NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Yuujin ni 500 Yen Volume 1 Chapter 4 Part 1

Chapter 4 – Sebuah Cerita Tentang Memperhatikan Adik Perempuan Temanku


[Bagain 1]

“Nn….?”

Pagi itu, aku terbangun oleh bau harum yang menggelitik lubang hidungku.

Itu adalah suara sesuatu yang mendesis. Tidak ada gunanya berdebat tentang hal itu. Itu adalah suara yang luar biasa yang merangsang rasa laparku…tetapi aku bertanya-tanya mengapa aku mendengar suara seperti itu.

“Ah, selamat pagi, Senpai!”

“Eh?”

"Ada apa?"

"….Bukan apa-apa. Selamat pagi, Akari-chan.”

Itu benar, dia menginap di tempatku.

Tunggu, tidak, aku tidak bermaksud seperti itu!

"Apa kau, kebetulan, menyiapkan sarapan untukku?"

"Iya, Senpai tidur sangat nyenyak sehingga kupikir aku harus menggunakan kesempatan ini."

"Kesempatan?"

"Ah. Uh…ah, benar, Senpai! Apa kamu makan nasi untuk sarapan? Atau apa kamu lebih menyukai roti?"

Dia terang-terangan mengubah topik…

Aku penasaran seperti apa sebenarnya kesempatan itu. Tapi, pertanyaan dari Akari-chan juga sangat sulit untuk dijawab──

“Umm… nasi?”

“….Senpai, apa kamu baru saja melihat wajahku dan membuat keputusan?”

Akari-chan menatapku curiga, setengah terbuka.

Aku memang melihat Akari-chan dan berpikir,

Kalau dipikir-pikir, bukankah ada sisa nasi kari kemarin?

“Senpai, kamu yakin mau nasi? Kamu tidak perlu khawatir tentang itu, oke?”

"Jangan khawatir.. Sebenarnya, aku jarang sarapan.."

"Apa!?" kata Akari-chan dengan raut wajah terkejut.

Sepertinya aku mengagetkannya, tetapi ini tidak biasa untuk pria yang tinggal sendirian.

Jika aku punya waktu, aku akan membeli onigiri atau sandwich di toserba setempat.

Jika kau memasak untuk diri sendiri, kau akhirnya akan menyiapkan sesuatu sampai batas tertentu.

“Itu nggak baik, Senpai. Kamu harus makan makananmu dengan benar. Kalau kamu mengabaikan kebiasaan makanmu saat kamu masih muda, itu akan kembali menghantuimu, 10 atau 20 tahun dari sekarang, kau tahu?"

"I-Itu benar, maaf."

Kesedihan berlipat ganda pada peringatan yang sama persis seperti kemarin.

Mungkin 10 atau 20 tahun, tetapi akan mulai memburuk ketika dikurangi menjadi 5 hingga 10 tahun.

Dengan pemikiran ini, aku membungkuk dalam-dalam kepada gadis yang lebih muda di depanku.

"Maaf, Senpai.. Aku tidak bermaksud menceramahimu… Um, kamu yakin mau makan nasi? Kalau kamu lebih suka sarapan dengan roti.. Um, aku bisa membelikanmu beberapa!"

“T-Tidak, tidak apa-apa! Nasi sudah cukup bagiku.."

"Begitu, syukurlah…"

Akari-chan menepuk dadanya dengan lega.

Tapi, itu baunya enak banget. Apakah itu bau bacon yang kita beli kemarin?

Sebelumnya, aku tidak memiliki nafsu makan di pagi hari. Tapi, aroma ini benar-benar membangkitkan rasa laparku.

Keterampilan memasak Akari-chan terbukti (hebat) dalam masakan kemarin. Karena itu, aku lebih suka memilikinya ketika aku dalam kondisi terbaikku, bukan ketika aku mengalami kesulitan hanya untuk bangun dari tempat tidurku sendiri…

Tidak, tidak, tidak, ini baru saja dibuat. Tidak sopan jika tidak langsung memakannya.

“Ah, Senpai. Kamu nggak boleh langsung makan."

"Apa?"

Apa dia baru saja membaca pikiranku?…Tidak, mungkin itu terlihat di wajahku?

Btw, melihat tubuhku menegang pada ekspresi prihatinnya yang tepat waktu, Akari-chan secara tidak sengaja tertawa masam.

“Tidak baik langsung makan setelah bangun tidur. Perutmu akan stress. Pertama-tama, cuci mukamu dulu.."

"Ah, baik…"

“Tapi, lebih buruk lagi tidak makan. Kalau kamu tidak makan, beban makananmu selanjutnya akan lebih besar!”

“Y-Ya. Aku akan berhati-hati."

Kalau dipikir-pikir, bukankah aku tiba-tiba makan kari untuk makan malam tanpa makan siang kemarin, apalagi sarapan, tapi…tidak, aku tidak akan mengatakan apa-apa lagi.

I-Ini t-tidak seperti aku takut mendapatkan perhatian dari seorang gadis yang lebih muda dariku. Tidak, tidak sama sekali. Aku hanya tidak ingin dia khawatir lebih dari yang diperlukan.

"…Begitu. Kupikir aku akan jogging dulu. ”

“Jogging?”

"Ya. Itu bagian dari rutinitas harianku. Kemarin aku melewatkannya gara-gara turu brutal."

"Ah, benar juga. Senpai berada di klub atletik.”

“Ehh, kenapa…ah, Subaru memang seperti itu. Kalian berdua membuatku dalam pandangan kalian.”

“A-Ah tidak, lebih tepatnya…”

Akari-chan bergumam sambil gelisah dan memutar-mutar rambutnya.

Aku sedikit penasaran, tetapi sekali lagi, lebih dari ini akan menjadi di luar topik. Jadi, mari kembali ke topik utama yang ada.

"Tidak, sekarang aku tidak bergabung di klub manapun.. Meski begitu, kalau kau tidak menggerakkan tubuhmu, itu akan semakin lemah. Selain itu, aku ingin membuat diriku lapar karena kau menyiapkan sarapan yang begitu lezat untukku.”

“Senpai… Um, A-Aku akan melakukan hal yang sama!”

"Eh?"

"Akhir-akhir ini aku menghabiskan waktuku untuk belajar. Jadi, aku jarang berolahraga. ... Atau lebih tepatnya aku lemah dalam hal itu. Oleh karena itu, aku ingin mengambil kesempatan ini untuk melatih fisikku bersamamu ...."

Saat dia mengatakan ini, Akari-chan mulai memotong kata-katanya bersama-sama dan nada suaranya berangsur-angsur turun dengan percaya diri.

Aku tidak berpikir itu sesuatu yang memalukan.

"Begitukah. Kalau begitu, ayo kita jogging bersama.."

"I-Iya! K-Kalau begitu, aku akan mengganti pakaianku dulu .... Senpai, bolehkah aku meminjam ruang gantimu?”

"Ya, tentu saja."

Pipi Akari-chan tersenyum bahagia, lalu dia mengambil baju ganti dari kopernya dan berlari ke ruang ganti.

Ah, aku tidak mendengarnya dengan jelas. Tapi, sepertinya Akari-chan sudah mengganti piyamanya. Aku ingin tahu apakah aku melakukan sesuatu yang salah dengan sengaja membuatnya mengganti pakaiannya.

Tidak, tapi Akari-chan bilang dia akan ikut jogging. Jadi, bukankah tidak sopan bagiku untuk berpikir buruk tentang ini?

“Aku tidak punya waktu untuk memikirkan hal ini. Aku harus mengganti pakaianku sebelum Akari-chan keluar.”

Akan mengkhawatirkan jika ada kasus pelecehan seksual yang melibatkan ketelanjangan yang terbuka dan jika itu benar-benar terjadi, aku yakin semuanya akan menjadi sangat canggung dengan cepat. Aku yakin Akari-chan akan memaafkan. Tapi, aku akan dibunuh oleh Subaru. Itu adalah dosa yang bahkan hutang 500 yen tidak akan terhapus.

Mungkin, itulah yang sebenarnya diinginkan Subaru…?

Menggunakan Akari-chan sebagai dalih untuk mengetahui kelemahanku ...Tidak, aku tidak bisa melihat manfaat apa pun bagi Subaru jika dia melakukan itu.

Selain itu, Subaru bukan bajingan yang akan mengekspos Akari-chan pada bahaya dengan cara yang penuh perhitungan──Aku percaya. Dia temanku.

Sambil menyangkal ini, aku mengganti pakaianku lebih cepat dari biasanya.

◇◇

“Ha… ha… ha…”

“Hei, kau baik-baik saja?”

“A-Aku baik-baik saja, aku…”

"Oke, ayo kita jalan saja."

Lima menit berlari, Akari-chan sudah kehabisan tenaga hingga kelelahan total.

Langkah kami agak lambat dan jika aku harus mengatakan, ini lebih seperti lari biasa daripada jogging.

“Ah, jangan berhenti begitu tiba-tiba.”

"Iya .... Maaf, aku hanya menghambatmu.."

“Tidak apa-apa... Kau sendiri yang mengatakannya. Olahraga bukanlah salah satu poin kuatmu. Selain itu, kita tidak bersaing dengan siapa pun."

Akari-chan terengah-engah saat dia menempel di lenganku.

Dia pasti sangat lelah dan panas yang turun di lenganku cukup kuat. Melalui kaus tipis yang dia pakai, aku juga bisa merasakan sensasi lembut lain selain panas tubuhnya──aku menjadi semakin panas.

Tenanglah… dia adalah adik perempuan temanmu. Itu sebabnya bahkan sekarang, dia masih mempercayaiku seperti ini──

“Um, Senpai?”

“Y-Ya!? Ada apa?"

“Um, tolong jangan salah paham, oke? Bukan berarti aku tidak punya stamina. Hanya saja… aku sedikit kesulitan berlari…….”

"Hm, begitu 'ya .... Yah, aku juga pernah mendengar hal yang sama dari seseorang. Seperti, mereka kuat dalam bermain sepak bola, tetapi mudah kelelahan ketika berlari.”

Aku bertanya-tanya apakah dia membaca ekspresi wajahku atau pikiranku lagi.

Tapi, jika itu masalahnya, itu tidak akan menjelaskan mengapa Akari-chan masih menempel di lenganku, bahkan sampai sekarang.

Dalam hati lega, aku menindaklanjuti berdasarkan pengalaman masa laluku.

Aku dulu adalah anggota tim lari. Jadi, aku sering ditanya apakah aku punya tips tentang cara berlari lebih cepat atau lebih lama.

"Begitukah?"

"Ya, lari itu monoton. Terutama saat kau berlari di trek yang sama.”

"Aku tahu. Aku tidak pandai lari jarak jauh…ini membuat depresi.”


"Haha, Aku juga."

"Apa?"

Akari-chan melebarkan matanya.

Yah, orang akan terkejut jika aku mengatakan kepada mereka bahwa aku tidak suka berlari, terutama ketika aku berada di klub atletik.

Namun, aku berlari jarak pendek dan aku tidak berpikir itu sangat aneh. Tentu saja, jarak pendek juga melelahkan, tapi...

“Setiap orang memiliki cara mereka sendiri untuk memotivasi diri mereka sendiri, tetapi untuk seseorang seperti Akari-chan, mungkin tidak terlalu menarik untuk menetapkan tujuan untuk mempersingkat waktumu.”

“Kurasa begitu.”

“Sebaiknya, kau harus memikirkan hal-hal yang berbeda saat kau berlari. Kalau jalan jalan, enaknya menikmati pemandangan seperti ini. Berbahaya jika kau melakukannya tanpa sadar. Ah, tapi tidak banyak mobil yang lewat dijalan ini.”

Diet, kebugaran fisik atau kurangnya latihan fisik, misalnya…mungkin menjadi alasan bagi mereka yang melakukan jogging, tetapi bukan berarti kau tidak boleh menikmatinya.

Sebaliknya, kau harus mencari kesenangan dengan caramu sendiri dan kesuksesan kecil, seperti berlari lebih jauh dalam waktu yang sama atau menemukan kafe yang modis, akan bertahan lebih lama.

“Senpai, apa kamu menikmati dirimu sendiri…?”

"Eh?"

“Aku menghambatmu…kita bahkan tidak sampai sejauh itu…dan aku yakin kamu tidak bisa menikmati pemandangannya…maaf──”

“Tentu saja, aku menikmatinya.”

Dia tersenyum, bahkan ringan, dengan air mata di matanya, seolah-olah dia perlahan-lahan bersorak setelah dia jatuh ke dalam depresi.

Aku tidak mencoba menjadi kerem. Itu karena aku benar-benar menikmatinya.

“Sebelumnya, aku tidak pernah jogging dengan orang lain. Jadi, memiliki seseorang di sampingku jauh lebih menyenangkan.."

“Tapi, aku lambat. Aku hanya menghabatmu saja, Senpai."

“Itu bukan sesuatu yang perlu kau khawatirkan, Akari-chan. Lagipula, aku tidak sedang terburu-buru. Selain itu, aku senang bisa jogging bersamamu."

“S-Senpai…!?”

Wajah Akari-chan menjadi merah padam.

Tentu saja, aku merasa malu untuk mengatakan hal yang begitu sombong.

“Dan aku suka fakta bahwa ada sarapan setelah ini. Hanya itu yang bisa kupikirkan selama berlari…….”

“Senpai…ehehe, kamu bisa menantikannya. Aku berusaha keras untuk itu.”

"Oh, kau menaikkan standar cukup tinggi."

"Tidak apa-apa! Aku tahu aku terlihat sedikit menyedihkan sekarang. Tapi, dapur adalah medan perang utamaku!”

Meskipun terasa berlebihan, aku adalah seorang amatir di bidang itu. Jadi, kupikir itu cukup keren karena dia begitu percaya diri.

“Um, Senpai? Lalu…bisakah kita tetap seperti ini sedikit lebih lama?”

Akari-chan menanyakan ini padaku dengan ekspresi malu-malu.

Jika medan perang utama baginya adalah dapur, maka medan perang utama bagiku adalah di jalan ini…apakah itu berlebihan? Aku tidak lagi di klub atletik.

Tapi, satu hal yang menguntungkan tentang menjadi lebih tua. Kau bisa menunjukkan bahwa kau bisa diandalkan tanpa merasa khwatir.

“Tentu saja… kau bisa mengandalkanku sebanyak yang kau mau.”

"Mnm! Aku akan mengandalkanmu sebanyak yang aku mau!"

Perasaan lengan Akari-chan yang melingkari tubuhku terlalu lembut dan lebih panas daripada matahari musim panas── itu tanpa ampun menguasai akal sehatku, tetapi aku berhasil tetap tenang dengan mencubit titik buta di sisi tubuhku, tenanglah diriku.

Sungguh gadis SMA yang sangat polos…dari sudut pandangnya, aku mungkin seperti Kakaknya. Aku senang bisa diandalkan, tetapi aku juga tidak berdaya.

Hanya saja...

“Mmm-hmm♪”

Tidak mungkin aku bisa melepaskan diri dari Akari-chan, yang tersenyum sangat gembira sehingga dia tampak sedang menyenandungkan sebuah lagu...Aku maju terus, mati-matian berjuang melawan keinginan duniawiku dan setelah apa yang tampak seperti selamanya, berhasil kembali ke rumah.




1 comment

1 comment

  • Pecinta Pisang Bakar
    Pecinta Pisang Bakar
    20/4/22 15:43
    Tinggal di sikat padahal
    Reply
close