-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Inkya no Boku ni Batsu Game V2 Interlude 2

Interlude 2 - Hari Dimana Dia Mengatakan Bahwa Dia Mencintaiku


Banyak hal yang terjadi hari itu.

Aku kira hari-hari di mana tidak ada yang terjadi semakin jarang terjadi akhir-akhir ini, tetapi hal itu tidak membuat hari itu menjadi kurang penuh dengan kejutan. Aku sudah bertemu dengan orang tua Yoshin, aku sudah bertukar kontak dengan Ibunya, dan mulai hari berikutnya, Yoshin akan bergabung dengan kami untuk makan malam di rumah kami.

Aku sangat bahagia karena bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersamanya. Namun, aku pun harus mengakui bahwa meminta untuk pergi ke rumahnya sedikit melampaui batas. Pelajaran yang bisa dipetik.

Tapi, hei, aku berhasil memperkenalkan diri kepada orang tua Yoshin dan bahkan sedikit mengenal mereka. Mereka berdua adalah orang yang sangat baik. Kami akan terus bertemu satu sama lain mulai sekarang, bukan? Aku tentu berharap begitu.

Oh, aku hampir lupa. Aku harus memasang foto itu sebagai wallpaperku. Aku mencari foto yang kuambil sebelumnya pada hari itu - foto Yoshin dan aku. Itu pasti foto pertama kami bersama.

Ehehe, Yoshin terlihat terkejut. Oke, ini dia.

Wallpaper... selesai. Hm? Sebuah pesan dari Yoshin?

A-Apa ini?! Tunggu, serius?! Dari mana ini berasal?! Apa?! Apa aku melakukan sesuatu yang pantas menerima ini?! Ap- Aduh!

Bahkan ketika aku berbaring di lantai, setelah jatuh dari tempat tidur karena kaget, aku tidak dapat mengalihkan pandanganku dari pesan dari Yoshin.

Banyak yang telah terjadi pada hari itu-banyak hal yang membuatku sangat gembira. Tetapi dengan hari yang hampir berakhir, kupikir hanya itu saja. Siapa yang menyangka akan ada satu kejutan terakhir?

Tentu saja, itu hanya sebuah pesan singkat, tetapi Yoshin mengatakan bahwa ia benar-benar mencintaiku. Hanya itu yang dikatakannya. Tidak ada kata pengantar atau apa pun-hanya satu pesan sederhana.

Benar-benar terperangah, aku langsung meneleponnya dan seperti anak kecil, aku memohon padanya untuk mengatakannya dengan lantang.

....Mengapa aku memaksakan keberuntunganku?

Ketika aku memikirkannya kembali, aku menyadari betapa manjanya diriku. Namun, sebagai akibat dari rasa malu itu.
..
'Nanami, um, err..... Aku... Aku mencintaimu, Nanami.'

Dia mengucapkan kata-kata itu meskipun dia tidak terbiasa mengucapkannya sama sekali, membuatku terkejut hari itu.

Yang terbesar kedua, tentu saja, adalah saat bibirnya menyentuh pipiku. Ketukan yang membuatku terjatuh dari tempat tidurku tidak ada apa-apanya.

....Muuu! Aku mencoba untuk tidak memikirkan ciuman itu karena terlalu memalukan, tapi sekarang aku tidak bisa mengeluarkannya dari kepalaku! Seandainya itu bukan suatu kecelakaan, apakah itu akan menjadi kejutan terbesar pada hari itu? Atau akankah kedua kejadian itu menjadi yang pertama? Hmm... Mari kita kembali ke topik pembicaraan.

Yoshin mengatakan bahwa dia mencintaiku. Aku melakukan yang terbaik untuk bersikap seolah-olah itu bukan masalah besar, tetapi yang bisa kukatakan adalah aku juga mencintaimu. Aku tidak bisa berpikir jernih. Semua darah mengalir deras ke wajahku, membuatnya terasa panas. Bahkan ketika aku mencoba untuk mengatur napas, rasanya tidak kunjung dingin

Untung saja Yoshin tidak bisa melihatku, tapi aku tidak bisa tidak bertanya-tanya bagaimana penampilannya sekarang.
Aku menatap layar smartphoneku dan melihat foto kami berdua-foto yang kami ambil hari itu. Tepat setelah kami mengambil foto itu, bibirnya menyentuh pipiku...

Sial, tidak! Mengingatnya saja sudah membuatku merasa malu. Aku harus berhenti jika ingin tidur. Aku harus pergi ke tempat tidur seperti ini, dalam keadaan bahagia... Hei, tunggu sebentar. Apakah hari ini benar-benar pertama kalinya Yoshin mengatakan bahwa dia mencintaiku?

Saat itulah akhirnya aku tersadar.
Itu benar... Bahkan Yoshin telah menyebutkannya. Aku hanya tidak mencatatnya karena aku terlalu pusing saat itu.

Dan itu juga pertama kalinya aku mengatakan padanya bahwa aku mencintainya sejak pengakuan itu. Wow. Kurasa aku lebih bersemangat dari yang aku kira.

Entah bagaimana, aku mengira kami sudah saling mengatakannya, tapi hari ini benar-benar pertama kalinya kami mengatakannya dengan lantang. Sekarang aku merasa ingin menjadikan hari ini sebagai hari peringatan. Aku harus menyebutnya apa? Hari Jadi "Cinta" kita?
Yeeeah, kurasa tidak. Kita akan terdengar sedikit tidak nyambung.

Tapi terima kasih, rekan-rekan satu tim Yoshin, pikirku, meskipun aku tidak tahu nama mereka dan bagaimana rupa mereka.

Berkat kalian yang mendengarkannya dan memberinya nasihat, aku bisa mengalami begitu banyak kegembiraan hari ini. Tidak ada yang bisa kurasakan selain rasa syukur, aku memutuskan untuk berterima kasih kepada mereka secara langsung saat kami bisa bermain bersama. Oh, tapi mungkin mereka tidak akan suka aku melakukan hal seperti itu. Aku harus bertanya kepada Yoshin apakah itu tidak apa-apa.

Ketika aku berbaring di sana, tenggelam dalam emosi, tiba-tiba aku mendengar dua suara yang terdengar sangat akrab masuk ke kamarku.

"Ara, ara. Romantis.sekali."

"Wow, Onee-chan, pipimu sangat merah~."

Perlahan-lahan aku menoleh ke arah suara-suara itu. Aku berkeringat dingin. Dan di sana, menjulurkan kepala mereka di sekitar pintu yang retak, adalah Ibu dan adik perempuanku.

Eh? Apa yang kalian lakukan di kamarku!?

"Hei! Bisa tidak kalau mau masuk ketuk pintu dulu! Kenapa kalian memata-mataiku?!"

Menanggapi protesku, keduanya hanya menghela nafas dan saling berpandangan, alis mereka berkerut seolah-olah mereka tidak percaya dengan apa yang mereka lihat.

Tunggu, kenapa kalian bersikap seolah-olah aku sudah melakukan sesuatu yang salah?

"Yah, kami mendengar suara aneh dari kamarmu. Jadi, kami datang untuk melihat apakah kamu baik-baik saja. Tapi kemudian kami melihat bahwa kamu sedang bercakap-cakap mesra dengan Yoshin-kun. Tentu saja kami tidak bisa mengabaikannya," kata ibuku.

"Kami mengetuk pintu, kau tahu?" adikku menambahkan. "Apa kamu tidak mendengarnya? Meskipun kurasa jika itu adalah wajah yang kamu buat saat kamu berbicara dengan calon Kakak iparku, kamu pasti tidak akan mendengarnya. Aku benar-benar iri pada kalian."

Ya? Bisakah kamu berhenti memanggilnya "Calon kakak ipar"? Masih terlalu dini untuk itu.

Mungkin memanggilnya dengan sebutan itu bukanlah hal yang terbaik. Aku hanya tidak bisa menahan senyum setiap kali mendengarnya. Itu juga yang membuatku tidak bisa menahan diri untuk marah, meskipun mereka diam-diam memperhatikanku selama ini.

Setelah mereka memastikan bahwa aku tidak benar-benar marah, mereka berdua masuk ke kamarku. Rupanya, sudah waktunya untuk menanyaiku tentang kejadian terakhir ini.

Ternyata, bukan hanya mereka yang marah, karena aku akhirnya bercerita terlalu banyak kepada mereka.

Entah bagaimana, aku akhirnya menceritakan bahwa Yoshin telah mengatakan kepadaku bahwa dia mencintaiku.

"Whoa, apa kamu serius?! Coba lihat!" celetukku yang bersemangat, tapi tentu saja aku menolak untuk menunjukkannya.
Maksudku, itu hanya satu baris, jadi tidak ada gunanya.

Ditambah lagi, jika aku menunjukkannya, Ibuku akan mulai mengatakan berbagai macam hal tentang wallpaper baruku.

Sepanjang waktu, Ibuku tetap diam dan duduk di sana sambil tersenyum riang. "Nee, Nanami," akhirnya dia berkata, "kali ini, Yoshin-kun yang mengatakan padamu bahwa dia mencintaimu, kan?"

"Um, ya. Benar," jawabku.

"Kamu tahu, itu sebenarnya adalah hal yang cukup besar. Jarang sekali ada pria yang langsung memegang tanduk banteng dan mengatakan bahwa dia mencintaimu."

"Apa itu benar?"

Ibuku mengangguk beberapa kali, menunjukkan betapa senangnya dia. Dia kemudian meletakkan satu tangan di pipinya dan tersenyum sambil melamun seperti sedang mengingat sesuatu.

"Sungguh. Bahkan setelah Ayahmu dan aku mulai pacaran, aku harus mengatakan padanya berkali-kali sebelum dia mengatakan bahwa dia mencintaiku."

Saat ibu duduk di sana, matanya setengah terpejam dan bibirnya meringkuk, aku teringat lagi akan wanita yang dulu. Aku merasa seperti melihat sekilas sisi tersembunyi yang lebih kuat dari dirinya, tetapi kupikir lebih baik tidak bertanya.

Namun, ceritanya membuatku menyadari bahwa Yoshin adalah orang yang berinisiatif, meskipun ia telah diminta oleh teman-temannya untuk melakukannya.

"Mama pikir, sangat penting bagimu untuk menanggapi perasaannya dengan benar. Bukankah begitu, Nanami?" tanya Ibuku.

Dengan perasaan yang hangat dan tidak menentu, aku menjawab pertanyaan Ibuku dengan cepat, tanpa berpikir panjang.

"Menanggapi perasaannya?
Aku tahu. Aku baru saja mengatakan padanya bahwa aku mencintainya juga."

Saat itu, semuanya sudah terlambat. Sial. Aku memasukkan kakiku ke dalam selimut.

Teringat percakapanku dengan Yoshin sebelumnya, aku merasa pipiku memanas lagi.

Kenapa aku harus terus melakukan ini? Kalian berdua mendengarku, kan?! Jangan hanya duduk di sana sambil menyeringai. Katakan sesuatu!

"Oh, tentu saja," kata ibuku. "Itu juga sangat penting. Aku sangat lega karena hubungan kalian berjalan dengan baik. Oh, tapi aku belum siap untuk menjadi seorang nenek. Jadi, jangan terburu-buru, oke? Bersikaplah seperti anak SMA yang baik. Itu sebabnya kupikir aku akan memberikan ini."

"Benar.." Adikku menambahkan. "Aku tidak benar-benar ingin menjadi seorang bibi ketika aku masih SMA. Meskipun aku benar-benar tidak berpikir ada yang perlu dikhawatirkan denganmu dan kakak iparku. Kalian berdua tampak sedikit ketinggalan zaman."

"A-Apa maksudmu, cucu?!" Aku menangis. "Sudah kubilang kita bahkan belum pernah berciuman- Tunggu, apa ini?"

Berlawanan dengan dugaanku, Mama menyerahkan dua lembar kertas kepadaku.

"Tiket?" Aku bertanya.

Mengingat konteksnya, aku yakin dia akan memberikan sesuatu yang sama sekali berbeda. Sebaliknya, ini adalah sedikit antiklimaks. Kupikir dia akan memberikanku, err, kau tahu...

"Oya, apa kamu mengharapkan sesuatu yang lain, Nanami~?" tanya Ibuku sambil menyeringai jahat.

Aku tersipu malu, sementara adikku memiringkan kepalanya dengan penasaran.

Alih-alih menjawab, aku melihat tiket yang diberikan Mama. Tiket itu adalah tiket untuk akuarium, tempat kami sekeluarga biasa berkunjung. Aku memiliki kenangan indah tentang tempat itu.

"Ohh, aku ingat! Aku pernah ke sini sebelumnya. Di dalamnya sangat indah dan mereka memiliki pertunjukan lumba-lumba. Juga, tempat di mana kamu bisa mengelus hewan dan melihat-lihat. Kapan Mama mendapatkan tiket ini?"

"Mama hanya ingin melakukan sesuatu untuk kalian tau. Ambil tiket ini dan ajak Yoshin-kun kencan."

Ucapan itu begitu tiba-tiba, aku mengeluarkan tangisan yang tidak masuk akal. Sementara itu, adikku, mulai menjerit kegirangan. Dia memang agak berlebihan, tapi... ya, aku juga ingin menjerit.

... Kenapa, tiba-tiba?

"Kurma akuarium itu enak," kata ibu. "Di dalam agak gelap, tapi airnya bersinar melalui kaca, membuat suasananya fantastis dan sedikit misterius."

"Ohh, benarkah?" Aku tidak bisa menahan diri untuk tidak bertanya.

"Yup. Kencan di kebun binatang juga menyenangkan, tapi jika kamu baru saja mulai pacaran, aku pasti merekomendasikan akuarium."

"Apa kamu bicara berdasarkan pengalaman dengan Ayah?"

Dengan sedikit jengkel, adikku dan aku memandang Mama yang duduk di sana sambil berbicara seperti sedang melamun. Aku merasa keberatan untuk mendengarkan lebih banyak cerita tentang orang tuaku, tetapi Mama hanya mengangguk malu-malu, tangannya menekan pipinya lagi, tanpa memperhatikanku dan adikku.

Aku harus mengakui bahwa Ibuku - ketika dia duduk di sana mengenang kehidupan masa mudanya dengan Ayah - terlihat cukup cantik. Saat itulah aku menyadari bahwa, baginya, akuarium itu lebih dari sekadar tempat kenangan keluarga; akuarium itu juga merupakan tempat kenangan bersama Ayah.

Dan sekarang, dia ingin Yoshin dan aku pergi bersama. Itu pasti berarti sesuatu. Bahwa dia ingin tempat yang penuh dengan kenangan indah baginya dan Ayah, menjadi tempat kenangan indah bagi Yoshin dan aku, membuatku merasa agak emosional-bahkan mungkin terharu.

Sementara aku duduk di sana dengan perasaan terharu, Mama terus berbicara.

Aku pikir banyak hal yang ingin dia bagikan kepada kami.

"Oh, ya. Itu mengingatkanku. Ayahmu aku bergandengan tangan dalam cahaya redup saat kami berjalan berkeliling melihat-lihat ikan bersama. Ayahmu terus saja mendapatkan banyak hal yang membuat frustrasi, tetapi dia juga sangat menggemaskan..."

Aku bisa dengan mudah membayangkan adegan itu. Ayahku terlihat seperti orang yang tangguh, tetapi sebenarnya dia cukup pemalu. Ibuku pasti yang memimpin, karena Ayahku pasti akan sangat malu.

"Faktanya, dia terlalu imut. Jadi, aku menariknya ke sudut dan secara praktis mencuri ciuman pertamanya. Wajahnya menjadi sangat merah, aku hanya ingin menelannya. Aaah, kenangan yang luar biasa..."

Dengan itu, aku dan adikku saling berpandangan dan tersipu malu.

Kami benar-benar lengah.

Ibu, kamu sangat agresif! Apa yang kamu pikirkan?!

"Maksud Mama... Ciuman di pipi, kan?"

"Ara, tentu saja bukan. Ciuman di bibir." Mama menunjuk ke bibirnya dan tersenyum seperti yang biasa dia lakukan. Mataku terpaku pada telunjuknya.

Gerakannya sedikit berbeda dengan yang dia tunjukkan padaku sebelumnya, tapi gerakan ini memberikan keimutan dan keseksian dalam ukuran yang sama.

Aku akan menirunya dan menunjukkannya pada Yoshin lain kali...

Setelah itu, aku melihat tiketnya lagi. Aku tidak menyangka bahwa Yoshin dan aku akan pergi kencan di mana Ayah dan Ibuku melakukan ciuman pertama mereka.

Hei, tunggu sebentar. Jika itu adalah tempat di mana orang tuaku melakukan ciuman pertama mereka, maka...

Tiba-tiba, aku punya firasat buruk tentang hal ini.

"M-Mama ... mungkinkah itu?" Aku menatap Ibuku, menoleh perlahan seperti mainan berkarat.

Sebaliknya, Ibuku tampak sama sekali tidak terganggu oleh reaksiku. Malahan, dia tersenyum dan tampak menikmati situasi itu, sadar bahwa aku akhirnya tahu. Senyum lebar di wajahnya hampir membuatku jengkel.

"Nanami, selagi kamu berkencan di akuarium, kamu harus mencium Yoshin-kun!"

"Sudah kuduga!"

Adikku, yang berada satu langkah di belakang, kembali menjerit-jerit mengiringi ledakan emosiku. Dia bahkan memintaku untuk melakukannya. Tapi, tentu saja aku tidak bisa melakukannya!

Maksudku, memang bagus untuk dijadikan kenang-kenangan, tetapi itu tidak normal, bukan? Maksudku, bagaimana aku bisa mengambil foto? Apakah aku harus bertanya kepada staf yang bekerja di akuarium?

Seperti, "Maaf, mengganggu. Kami ingin foto ciuman. Jadi, bisakah Anda mengambil foto kami?"

... Itu akan membuat mereka takut!

"Satu hal lagi, Nanami," kata Ibuku. "Saat kamu pergi kencan berikutnya, kamu harus bergandengan tangan dengan Yoshin-kun saat berjalan-jalan."

"Bergandengan tangan?"

Kalau dipikir-pikir, aku dan Yoshin belum pernah berjalan-jalan dengan tangan saling bergandengan sebelumnya. Tapi mengapa kencan ini, tiba-tiba?

Merasakan kebingunganku, Ibuku mengangkat telunjuknya untuk menjelaskan kepadaku dan adikku.

"Tentu saja berpegangan tangan itu menyenangkan, tapi ketika kalian menautkan tangan, kalian harus saling berdekatan. Kalian akan merasa jauh lebih intim."

"Lebih intim..." aku bergumam.

"Aku tidak tahu bagaimana perasaan orang lain, tapi aku sendiri sangat suka memeluk Ayahmu. Itu membuatku merasa aman."

Dan kita mulai lagi. Tapi menautkan lengan, ya? Menghubungkan lengan...

Berpikir bahwa itu berarti aku harus menjadi orang yang memulai gerakan itu, aku menatap tubuhku sendiri. Di bidang penglihatanku adalah dadaku sendiri. Mengaitkan lengan berarti... ini... akan menekan...

"Jangan khawatir. Aku yakin Yoshin-kun akan senang. Kamu bisa menganggap ini sebagai kesempatan bagus untuk memanfaatkan kemampuanmu!"

Baik Mama dan adikku memberiku acungan jempol yang sangat meyakinkan. Mudah saja bagi mereka untuk mengatakannya; mereka tidak tahu apa yang ada di benakku.

Saat itu, smartphoneku berbunyi, memberitahukan bahwa ada pesan masuk. Ketika aku melihat siapa pengirimnya, aku mendapati bahwa itu adalah pesan dari Yoshin-yang sudah mengucapkan selamat malam.

Eeh? Apa terjadi sesuatu? Aku bertanya-tanya. 

> (Yoshin): Aku tahu tadi ada sesuatu yang lucu, tapi aku benar-benar mencintaimu, Nanami. Tidak ada yang membuatku mengatakan itu. Aku tidak sabar untuk bertemu denganmu besok. 

Saat aku melihat pesan Yoshin, sesuatu dalam diriku tersadar, meskipun aku telah bertingkah seperti anak nakal yang manja, meskipun dia sangat malu, dia telah melakukan semua yang dia bisa untuk memberitahuku perasaannya yang sebenarnya.

Bagaimana mungkin ada orang yang melihat pesan ini dan tidak merasa tersentuh?

Itulah yang kurasakan.

Api di dalam diriku sekarang menyala dengan begitu hebatnya, aku harus menahan keinginan untuk meneleponnya kembali saat itu juga. Sebagai gantinya, aku mengirimkan pesan kepadanya dan kembali ke Ibuku, dengan tekad yang baru kutemukan.

"Mama, aku akan melakukan yang terbaik pada kencan di akuarium itu!"

"Ara, kamu benar-benar terlihat termotivasi. Apa ini berkat pesan dari Yoshin-kun?"

"Mm!"

"Kalau begitu, aku tahu aku sedikit berlebihan tadi. Tapi untuk saat ini, kamu bisa lupakan semua itu."

Tiba-tiba saja, Ibuku memutuskan untuk berbalik arah. Meskipun begitu, aku tetap diam dan terus mendengarkan apa yang dikatakannya.

"Kamu bisa meletakkan semua itu di belakang pikiranmu dan fokus untuk bersenang-senang. Jika kamu melakukannya, aku yakin semuanya akan berjalan dengan sempurna. Akan memalukan jika kamu terjebak dalam semua hal yang kamu rasa harus kamu lakukan, sehingga kamu tidak bisa bersenang-senang."

"Mnm... Makasih, Mama."

Dengan tekad yang kuat, aku mengepalkan tangan dan berkata pada diri sendiri bahwa aku akan mengajak Yoshin kencan dan bersenang-senang. Dan kali ini, aku akan menciumnya! Setidaknya, aku ingin.. tapi apakah aku benar-benar bisa?

"Oh, satu hal lagi, Nanami. Hanya karena Mama membiarkanmu pergi kencan, bukan kamu bisa keluar sampai pagi. Pastikan kalian berdua pulang ke rumah pada hari itu juga. Kencan seorang siswa SMA berakhir ketika mereka tiba di rumah dengan selamat."

"Muu, kamu tidak perlu mengatakan itu!" Aku berseru, tapi kami semua tertawa bersama.

Ya, hanya dengan mendengarkan Ibuku saja sudah membuatku termotivasi.

Aku merasa lebih siap dari sebelumnya untuk mengajak Yoshin kencan!

Sebagai catatan tambahan, Ayahku minum sendirian sementara kami bertiga mengobrol.

Rupanya, dia juga datang untuk memeriksaku setelah mendengar suara berisik dari kamarku, tetapi ketika dia melihatku mengobrol di telepon dengan Yoshin, dia merasakan perasaan campur aduk - kegembiraan dan perasaan rumit sebagai seorang Ayah - sehingga dia tidak dapat menahan diri untuk tidak menuangkan minuman untuk dirinya sendiri.

Ibuku meringkuk di dekatnya untuk menghiburnya. Ini hanyalah perasaan, tetapi kupikir aku mengerti apa yang Ibuku rasakan. Aku berharap, suatu hari nanti, Yoshin dan aku juga bisa seperti itu.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close