-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Inkya no Boku ni Batsu Game V4 Interlude 3

Interlude 3 - Kami Berdua Setelah Kencan Terakhir Kami


Setelah kencan terakhir kami berakhir, aku ditinggalkan sendirian di kamar.

Sampai beberapa saat yang lalu, aku makan malam dengan Nanami. Lebih tepatnya, kami makan malam di rumah keluarga Barato bersama Genichiro-san dan teman-temannya, setelah itu dia mengantarku pulang seperti biasa. Mereka menyarankan kami untuk makan di sana malam itu, kemungkinan besar karena Tomoko-san ingin meminta keterangan dari kami.

Seperti yang sudah diduga, kami akan dicecar dengan rentetan pertanyaan.

Dimulai dengan menanyakan pendapat kami tentang masakanku, keluarga Nanami menanyakan berbagai macam pertanyaan-tentang bagaimana kencannya, apakah kami akhirnya berciuman dan sebagainya, dan sebagainya. Masing-masing dari mereka penuh dengan rasa ingin tahu. Sudah lama sekali sejak terakhir kali aku ditanyai seperti itu, jadi meskipun aku mengalami kesulitan menjawab beberapa pertanyaan, aku harus mengakui bahwa aku juga menikmatinya.

Sebagai catatan tambahan, fakta bahwa aku telah mencium pipi Nanami, tidak lain dan tidak bukan, adalah Nanami sendiri. Aku sudah menghindari memberikan tanggapan yang jelas atas pertanyaan itu, tetapi Nanami malah membocorkannya-meskipun tampaknya ia membocorkannya hanya karena ia ingin sekali menceritakannya kepada seseorang. Maksudku, sepanjang dia membicarakannya, dia tidak bisa berhenti tersenyum.

Itu jelas bukan senyuman seseorang yang dipaksa untuk berbicara. Tidak perlu dikatakan lagi, aku pasti akan berlari keluar ruangan jika diberi kesempatan.

Tomoko-san dan Genichiro-san selalu tersenyum sepanjang Nanami berbicara. Saya-chan, di sisi lain, sangat jengkel;
dia bereaksi dengan seruan sederhana, "Bukankah seharusnya sudah ciuman bibir?!"

Bagaimanapun, setelah makan malam di rumah keluarga Barato, aku menemukan diriku kembali ke rumah, sendirian di kamar. Merasakan sedikit rasa kesepian, seakan-akan keaktifan yang kurasakan tadi hanyalah isapan jempol belaka dan sekarang aku menatap sesuatu yang aku letakkan di atas meja kerja.

Itu adalah pembelian terakhir yang kulakukan saat kencan hari itu-pembelian bukan dari kebun binatang, melainkan dari kuil. Itu adalah slip keberuntungan yang merinci hubungan percintaanku, bersama dengan jimat cinta yang membawa keberuntungan-yang terakhir aku beli tanpa memberitahu Nanami.

Aku mengambil slip keberuntungan di kuil pertama yang kami kunjungi dan kemudian membeli jimat cinta di kuil lain yang agak jauh dari aula utama. Aku baru mengetahuinya kemudian, tetapi ternyata, kuil kedua itu jauh lebih kuat dalam hal keberuntungan dan jimat yang berhubungan denganku. Kupikir aku belum melakukan penelitian yang cukup.

Aku mengambil jimat cinta dari mejaku dan melepaskan tali pengikatnya dari kardus. Jimat kecil berwarna hijau itu terasa pas di telapak tanganku. Aku menggenggamnya dengan genggaman tangan yang longgar dan mengatur posisi tubuhku seperti sedang berdoa.

Sebelumnya pada hari itu, aku membeli jimat itu dengan tergesa-gesa karena ada saat-saat singkat ketika aku dan Nanami akhirnya melakukan hal-hal yang terpisah. Lagipula, aku akan segera menyatakan cinta kepadanya. Jadi aku memutuskan, bahwa aku ingin melakukan segala sesuatu yang aku bisa untuk mempersiapkannya. Aku tidak berpikir bahwa berdoa kepada para dewa untuk hasil yang positif adalah hal yang buruk.

"Aku biasanya bukan tipe orang yang suka melakukan hal seperti ini," gumamku dalam hati di kamar.

Aku kemudian meletakkan jimat itu di dalam tas sekolahku. Aku mempertimbangkan untuk menempelkannya di bagian luar tas, tetapi karena hal itu dapat menyebabkan beberapa kesalahpahaman, aku memutuskan untuk menaruhnya di dalam tas.

Dan untungnya, meskipun aku sudah membelinya, aku membawanya pulang tanpa membukanya. Aku berpikir untuk membukanya untuk membaca apa yang tertulis di dalamnya saat itu juga, tetapi Nanami dan aku sudah membicarakannya dan akhirnya memutuskan bahwa kami berdua harus membawa pulang ramalan itu. Kami sepakat bahwa kami berdua akan membukanya saat kami sedang berdua saja dan kemudian berbicara tentang apa yang dikatakan oleh masing-masing ramalan.

Meskipun aku tidak tahu apakah ramalannya akan baik atau buruk, Nanami tampak sangat yakin bahwa ramalannya akan baik. Dia terlihat sangat bersemangat, matanya berbinar-binar saat berbicara dan aku tidak bisa menahan perasaan malu yang menyenangkan.

Kalau begitu, mungkin ini saatnya- Tepat ketika aku berpikir untuk membuka slip keberuntungan, smartphoneku berdering. Itu Nanami. Aku belum membuka keberuntunganku, tapi mungkin dia sudah membuka miliknya. Aku memutuskan untuk menunggu membuka keberuntungan dan mengangkat panggilan masuk dari Nanami.

♢♢♢♢

Setelah kencan terakhir kami berakhir-tepat sebelum perayaan satu bulan kami, aku sendirian di kamarku. Sampai beberapa saat yang lalu, aku dan keluargaku terus mengobrol tentang bagaimana kencan hari itu.

Sangat lucu melihat Yoshin diinterogasi sedemikian rupa dan masih harus menjawab lebih banyak pertanyaan. Kemudian, aku tahu bahwa aku sedikit terbawa suasana dan membocorkan terlalu banyak detail.

Namun, ketika aku mulai berpikir bahwa sudah terlambat bagiku untuk menelepon Yoshin, aku bertengkar dengan Saya.

Yah, mungkin itu bukan pertengkaran, melainkan Saya yang asal ceplas-ceplos. Bagaimanapun, kami akhirnya bertengkar.

"Hei, Onee-chan, bagaimana mungkin kamu bisa begitu marah hanya karena ciuman di pipi? Mengapa kalian tidak berciuman di bibir saja? Kencan hari ini adalah kesempatan yang sempurna untuk ciuman pertama!" serunya.

"Mau bagaimana lagi, kan?" Aku membalas. "Yoshin sangat pemalu tentang hal-hal seperti itu. Ini adalah hal yang sangat besar sehingga dia bahkan mencium pipiku."

"Aku merasa kamu dan Onii-chan tidak terlalu pemalu, kalian adalah pecundang."

"Berisik. Nggak usah ngomel-ngomel. Kamu sendiri belum pernah mendapat ciuman di pipi."

"Iya? Aku sudah pernah mencium seseorang sebelumnya! Tidak sepertimu, aku sudah mendapatkan ciuman pertamaku!"

Ya, dia jelas-jelas berbohong. Mengingat cara percakapan kami selama ini, aku tahu dia berbohong hanya untuk menyelamatkan muka. Namun, ketika Ayah mendengarnya, keadaan berubah menjadi lebih buruk, karena tiba-tiba saja, Saya menjadi sasaran interogasi.

Oh, ayolah, Ayah. Ayah tahu itu bohong, pikirku.

Dengan perasaan bingung dan sedikit marah, Ayah sudah berada di sampingnya. Ibu, di sisi lain, segera menyadari hal itu, tapi dia tetap menikmati situasinya. Mereka bertiga akhirnya meninggalkan kamarku, sambil mengobrol dengan penuh semangat di antara mereka sendiri.

Dalam perjalanan keluar, ibu berbisik di telingaku, "Kamu akan menelepon Yoshin-kun sekarang, kan? Sampaikan salam kami padanya." Bahkan Saya sempat mengedipkan mata ke arahnya saat dia berjalan keluar dari pintu.

Apa dia sengaja mengatakan semua itu, hanya untuk mengakhiri sesi tanya jawab kecil kami?

Bagaimanapun, aku akhirnya ditinggal sendirian di kamarku.

Aku juga memikirkan hal itu ketika aku mengobrol dengan keluargaku, tetapi pada kencan hari ini, Yoshin dan aku benar-benar dapat mengunjungi kembali semua kenangan menyenangkan yang telah aku dan dia bagikan sejauh ini. Pada saat yang sama, aku dapat menegaskan kembali betapa aku sangat mencintainya.

Sebelumnya pada hari itu, ketika aku mengatakan kepada Yoshin bahwa aku ingin kami tetap bersama, aku benar-benar bersungguh-sungguh. Itu adalah keinginanku yang paling tulus. Aku merasa bersalah karena telah mengatakan hal itu dalam situasi seperti itu, tetapi itu jelas bukan kebohongan.

Dengan hati-hati aku meletakkan barang-barang yang kubeli di kuil hari itu di atas mejaku. Ada slip keberuntungan yang aku dapatkan dari Yoshin, bersama dengan jimat untuk membawa keberuntungan dalam hubungan percintaan yang kubeli di salah satu tempat pemberhentian yang kami lakukan saat menjelajah dalam perjalanan pulang. Aku membeli jimat keberuntungan itu secara diam-diam ketika aku pergi ke toilet. Jimat itu berbentuk kecil dan lucu dengan warna merah muda. Aku dengan hati-hati mengeluarkannya dari kotak.

Pada hari jadi kami yang ke satu bulan, aku akan mengakui semuanya pada Yoshin fakta bahwa aku telah berbohong, fakta bahwa hubungan kami berawal dari sebuah Batsu Game ... semua hal yang masih belum dia ketahui. Aku tidak tahu apa yang akan dia lakukan setelah itu, tetapi apa pun yang dia putuskan, aku berniat untuk menghormati keputusannya.

Namun, jika seandainya dia memaafkanku dan memilih untuk tetap bersamaku, maka aku tahu bahwa tidak ada yang akan membuatku lebih bahagia. Itu juga sebabnya aku membuat janji dan harapanku kepada para dewa di kuil.

"Aku berdoa agar setelah aku mengakui semuanya kepadanya, dia tidak akan terluka dan dia akan dapat menemukan kebahagiaan suatu hari nanti. Untuk itu, aku akan melakukan apa saja.
Tolong, berkati dia agar dia bertemu dengan seseorang yang baik. Hanya itu yang aku minta."

Ini juga merupakan sesuatu yang kuharapkan dengan tulus, meskipun aku juga sangat ingin bersamanya. Aku meletakkan jimat merah muda di telapak tanganku.

Itu sangat kecil dan terlihat menggemaskan. Di tengahnya tertulis kata-kata yang menunjukkan keampuhannya untuk meraih cinta.

Aku membeli jimat itu dengan harapan akan membantu cinta yang kurasakan untuk Yoshin menjadi kenyataan. Namun, melihat jimat itu membuatku menyadari betapa aku bertentangan dengan diriku sendiri. Selama ini, aku telah mengatakan pada diri sendiri bahwa aku akan menyerahkan keputusan pada Yoshin, bahwa aku akan melakukan apa pun yang diperlukan dan bahwa aku tidak menginginkan apa pun selain agar dia bahagia - namun aku juga ingin dia memilihku.

"Jika dalam satu dari sejuta kesempatan dia memaafkanku dan memilihku, aku akan berterima kasih kepada kalian semua," kataku, mengulangi doaku sebelumnya dan menyatukan dua keinginanku yang bertentangan.

Daripada terus berbohong kepada Yoshin, aku ingin menceritakan semuanya.

Bahkan jika hal itu membuatnya meninggalkanku, aku ingin mendoakan kebahagiaannya. Hanya itu yang ada di benakku.

Tapi aku tidak ingin dia meninggalkanku. Aku ingin dia tetap bersamaku. Aku ingin tinggal bersamanya selamanya dan melakukan segala macam hal dengannya. Aku tahu bahwa aku mencoba untuk mendapatkan kueku dan memakannya juga, dan aku membenci diriku sendiri karena memiliki perasaan yang kontradiktif. 

Jika aku sedewasa Yoshin, apakah aku akan begitu khawatir akan hal ini atau bahkan itu merupakan tanda bahwa aku tidak mampu mengakui kesalahanku sendiri?

"Sangat menyenangkan, bukan, Yoshin? Sebulan terakhir ini berlalu begitu saja. Dulu aku pikir aku tidak akan bisa pacaran dengan siapa pun selama sebulan penuh dan sekarang, yang kuinginkan hanyalah bersamamu."

Yoshin benar-benar telah mengubahku. Sekarang aku tidak bisa membayangkan hidup tanpa dia. Setelah aku menuangkan semua keinginanku ke dalam jimat, aku memasukkannya ke dalam tas sekolah.

Semoga kamu bahagia. Hanya itu yang aku inginkan...

Selanjutnya, aku mengambil slip keberuntungan yang belum aku buka. Ada alasan mengapa aku tidak membukanya saat pertama kali menerimanya, Yoshin memberitahuku bahwa ramalan yang berhubungan dengan cinta dari kuil itu cenderung tepat. Karena tidak memiliki keberanian untuk membuka ramalan itu, meskipun kami masing-masing sudah mendapatkannya, aku menyarankan kepadanya, agar kami berdua pulang terlebih dulu dan saling melaporkan ramalan kami nanti. Meskipun itu sebagian merupakan alasan untuk dapat meneleponnya nanti, aku tidak tahu apa yang akan kulakukan jika keberuntunganku yang tampaknya tepat adalah keberuntungan yang buruk. Aku mungkin akan mulai menangis saat itu juga, meskipun kami sedang berada di tengah-tengah kencan kami. Jika itu yang terjadi, maka akan lebih baik jika aku membukanya sendirian dan menangis sendirian juga. Setelah itu, aku hanya bisa mengatakan kepada Yoshin bahwa peruntungannya bagus dan hanya itu saja.

Aku melirik ke bawah ke arah keberuntungan itu. Aku sangat gugup, meskipun aku hanya membuka secarik kertas.

Kapan terakhir kali aku merasa segugup ini? 

Mungkin saat aku menunggu hasil ujian masuk SMA. Saat aku menyatakan cinta kepada Yoshin dalam Batsu Game itu, aku mengalami kegugupan yang sangat berbeda.

Dengan tangan gemetar, aku membuka plastik yang membungkus slip keberuntungan itu. Meskipun itu adalah plastik biasa, bungkusnya terasa berat di jari-jariku dan aku tidak bisa membukanya dengan benar.

Ayolah, Nanami kamu tidak boleh menyerah sekarang...

Membayangkan senyum Yoshin di benakku, aku mencoba mengumpulkan keberanian lagi. Ketika aku membayangkan Yoshin tersenyum, aku merasa diriku semakin kuat.

Jemariku yang sebelumnya terasa seperti timah, kali ini bergerak lebih lancar.

Dari dalam plastik, aku mengeluarkan sebuah wadah lain yang terbuat dari kain berwarna oranye.

Di dalamnya terdapat kertas ramalan, yang perlahan-lahan mulai aku buka. Kertas ini terutama berisi ramalan tentang peruntunganku dalam hal percintaan, tapi aku belum bisa membacanya. Sebagai gantinya, aku mulai dengan melihat kolom yang menunjukkan keberuntunganku secara keseluruhan.

"Keberuntungan yang sedikit, ya? Aku rasa itu tidak baik atau buruk."

Apakah aku benar dalam berpikir bahwa itu sesuai dengan urutan keberuntungan besar, keberuntungan sedang, keberuntungan, keberuntungan kecil, keberuntungan tidak pasti dan keberuntungan buruk?

Aku bertanya-tanya apakah aku harus senang bahwa aku tidak menerima nasib buruk. Atau, mengingat bahwa slip ini adalah untuk hubungan romantis, mungkin tidak ada yang bertuliskan "nasib buruk". Meski begitu, dari segi keberuntungan, tampaknya nasibku berada di ujung bawah. Karena tidak dapat menahan diri dari perasaan kecewa, aku mulai melihat penjelasan yang lebih mendetail mengenai keberuntunganku.

"Tunggu, ini artinya..."

Saat aku melihatnya, air mata menetes di pipiku bukan karena sedih, tetapi karena gembira. Ramalan di sana berbunyi sebagai berikut: "Dua orang yang dipertemukan oleh para dewa" dan "Cinta mereka belum dimulai."

Sebagian orang mungkin mengatakan bahwa itu hanya sebuah keberuntungan, tetapi bagiku, tidak ada kata-kata yang dapat membuatku lebih bahagia dan merasa lebih tenang. Aku bahkan tidak membayangkan bahwa aku akan menangis karena bahagia dan bukannya sedih.

"Apa aku boleh berpikir bahwa semuanya akan baik-baik saja?"

Sambil menyeka air mata, aku mencoba mengatur napas. Aku tahu hari yang menentukan sudah dekat, tapi entah kenapa aku merasa lebih santai. Aku tahu bahwa keberuntungan itu hanya untuk kenyamanan, tetapi aku masih merasa seperti diberi harapan. Tiba-tiba, aku merasa sangat ingin mendengar suara Yoshin. Jadi, aku mengangkat smartphonku dan meneleponnya. Awalnya aku sudah berjanji untuk meneleponnya, tetapi aku tidak menyangka bahwa aku bisa meneleponnya dalam suasana hati yang begitu gembira.

Yoshin mengangkatnya segera setelah dering kedua.

'Halo, Nanami?' katanya.

"Halo, Yoshin? Kencan hari ini sangat menyenangkan, bukan? Dan, dapatkan ini:
keberuntungan cinta yang kudapatkan benar-benar bagus!"

'Oh, kamu sudah membukanya. Aku sebenarnya belum membukanya. Apa yang tertulis di sana?'

"Yah..."

Rupanya Yoshin masih belum membuka slip keberuntungannya sendiri, tetapi, karena merasa sangat gembira, aku harus memberitahukannya tentang keberuntunganku terlebih dahulu. Dia mendengarkanku dengan sabar sementara aku meringkas keberuntunganku kepadanya.

Dengan berakhirnya kencan kami, hari di mana aku akhirnya akan mengakui kebenaran sudah dekat. Masih berbicara dengannya, aku melirik keberuntungan itu lagi dan berterima kasih kepada para dewa.

Pada saat ini, aku benar-benar bahagia. Terima kasih banyak. Itu sebabnya, apa pun yang terjadi, aku tidak akan menyesali apa pun.

Malam itu, aku akhirnya sangat bersemangat membicarakan tentang kencan itu sehingga kami berbicara di telepon lebih lama dari biasanya. Baru keesokan harinya aku baru ingat bahwa aku tidak menanyakan tentang keberuntungannya sama sekali.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close