-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Inkya no Boku ni Batsu Game V6 Afterword

Kata Penutup


Hei, ini Yuishi. Aku senang bisa membawakan buku lain untuk kalian seperti ini. Terima kasih untuk mengambil volume enam.

Apa kalian menikmatinya? Jika ya, maka aku akan merasa sangat beruntung.

Ini adalah akhir dari cerita liburan musim panas. Empat volume pertama menggambarkan satu bulan secara keseluruhan, tapi mulai volume keenam, waktu yang berlalu menjadi sedikit lebih cepat-meskipun waktu yang berlalu masih terasa lambat dibandingkan dengan seberapa cepatnya hubungan para karakter utama berkembang. Mereka belum melewati batas akhir, tapi siapa yang tahu kapan itu akan terjadi. Aku mungkin telah diberitahu oleh editorku untuk mengurangi sedikit nada (lol).

Volume ini berisi beberapa adegan festival musim panas, tetapi aku memahami bahwa banyak festival yang harus dibatalkan karena pandemi sampai beberapa waktu yang lalu. Tahun ini, festival salju setempat kembali digelar, jadi aku yakin bahwa akan semakin banyak festival yang akan kembali digelar.

Aku sendiri pergi ke festival salju untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade. Aku tahu kita baru saja beralih dari membicarakan liburan musim panas menjadi membicarakan musim dingin, tetapi jika kalian bisa membiarkan hal itu berlalu hanya untuk hubungan festival, aku akan sangat menghargainya.

Terakhir kali aku pergi ke festival salju adalah ketika aku masih menjadi mahasiswa, jadi banyak hal yang telah berubah sejak saat itu. Jika serial ini berlanjut, mungkin aku akan membuat kedua protagonis kami pergi ke festival salju juga.

Kalau dipikir-pikir, aku ingat seluncuran salju di festival itu, tetapi aku tidak melihatnya tahun ini. Mungkin aku mencari di tempat yang salah. Berbicara mengenai seluncuran salju, aku memiliki kenangan menyedihkan yang terkait dengannya. Ketika aku pergi ke festival salju ketika masih kecil, ada seluncuran salju yang sangat besar dan aku sangat menantikan untuk menaikinya. Tetapi, ketika aku pergi bersama keluargaku, kebetulan hari itu adalah hari yang hangat, sehingga perosotan salju itu hampir runtuh (atau sebagian sudah runtuh) dan harus segera ditutup. Sebagai orang dewasa, aku dapat memahami bahwa perosotan itu akan runtuh di bawahmu dan ini merupakan bencana besar, tetapi pada saat itu, aku mulai menangis karena aku sangat kesal. Mulai tahun berikutnya, aku memastikan untuk menaiki perosotan yang ingin kunaiki, segera setelah aku tiba di festival. Menurutku, itulah kenangan yang paling menonjol yang kumiliki tentang festival salju.

Aku ingin melakukan yang terbaik untuk tidak memiliki kenangan yang menyedihkan seperti itu dalam cerita. Aku benar-benar ingin kedua protagonis kami membuat banyak kenangan yang menyenangkan, meskipun ada perkembangan yang bergejolak di cakrawala.

Berbicara tentang beberapa dekade yang lalu- yah, tidak juga- ada sesuatu yang telah saya lakukan untuk pertama kalinya dalam beberapa waktu. Kalian mungkin sudah mengetahui hal ini jika kalian mengikutiku di Twitter, tapi aku sangat suka menonton film di bioskop akhir-akhir ini. Aku telah menonton film sebelumnya, tetapi aku hanya pergi ke bioskop sekali tahun lalu, dan sebagian besar, aku hanya menunggu film tersedia di layanan streaming. Itulah mengapa sudah beberapa dekade sejak terakhir kali aku benar-benar pergi ke bioskop, meskipun aku agak kabur tentang jenis film apa yang aku tonton saat itu.

Yang mengawali semua itu adalah sebuah insiden yang cukup kecil. Mulai tahun ini, lingkungan kerjaku sedikit berubah dan aku harus bekerja pada shift malam sebulan sekali. Mungkin aku tidak bisa menyebutnya sebagai shift malam, karena jadwalnya agak tidak konsisten, mengharuskanku pulang larut malam di beberapa hari dan di pagi hari di hari lainnya. Bagaimanapun, pertama kali aku mendapatkan giliran kerja seperti itu, aku tidak tahu apa yang mendorongku, tetapi aku berkata pada diriku sendiri, "Aku akan menonton film!" dan akhirnya aku pergi ke bioskop. Setelah itu, aku akhirnya mengatakan pada diriku sendiri bahwa aku ingin menonton film di bioskop setidaknya dua kali dalam sebulan. Aku mungkin bersemangat setelah pulang dari shift malam. Sejak saat itu, aku mulai menyukai film. Aku menonton dengan secangkir jus di tanganku, mengatakan pada diriku sendiri betapa indahnya suasana bioskop.

Apa kalian tipe orang yang suka makan di teater? Atau kalian sama sekali tidak suka makan di sana? Dalam benakku, makanan ringan yang ada di bioskop adalah popcorn, tapi ini juga sudah berubah dari apa yang aku ingat. Aku ingat popcorn hanya diasinkan, jadi aku tidak pernah tahu bahwa sekarang ada rasa lain seperti karamel dan stroberi. Aku terkejut saat melihat bahwa ada juga makanan yang terbuat dari minyak zaitun. Ada juga makanan seperti kentang goreng, ayam goreng, churros dan es krim crepes. Wah, betapa waktu telah berubah. Aku berharap mereka memiliki barang-barang seperti itu ketika aku masih muda, tapi karena aku tidak punya banyak uang, aku mungkin tidak akan membelinya.

Caraku menikmati film akhir-akhir ini adalah pergi ke bioskop di pagi hari dan menikmati minuman dan pizza atau hot dog sebagai sarapan sambil menikmati pertunjukan.

Aku baru menyadari hal ini saat aku menulis kata penutup ini, tetapi aku belum pernah mencicipi popcorn. Mungkin aku harus mencobanya lain kali. Popcorn tidak akan menjadi sarapan yang baik, jadi aku harus pergi pada siang hari. Jika kalian memiliki rekomendasi film, aku ingin sekali mendengarnya.

Ketika aku menonton film di rumah, aku terkadang menghadiri pesta menonton yang diselenggarakan oleh para pengguna VT. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk menonton film yang tidak akan kupilih sendiri. Ini juga merupakan pengalaman belajar yang luar biasa bagiku untuk melihat apa yang menurut orang lain menarik atau apa yang ditanggapi secara positif oleh banyak orang, karena aku dapat melihat komentar langsung dari orang-orang dan reaksi para pengguna VTl Mungkin aku hanya sangat menyukai pengguna VT tertentu, tapi tidak masalah.

Bagaimanapun, untuk tahun ini, aku berusaha secara aktif untuk melakukan hal-hal yang tidak kulakukan pada tahun sebelumnya atau mencoba hal-hal baru yang ingin aku coba. Aku memulai debutku sebagai penulis pada akhir usia tiga puluhan, jadi dibandingkan dengan penulis lainnya, aku adalah pendatang baru yang jauh lebih tua di industri ini. Oleh karena itu, aku merasa bahwa aku harus terus-menerus mengekspos diriku pada hal-hal baru dan meninjau kembali hal-hal yang dulu kulakukan ketika aku masih muda, demi mempertahankan kepekaanku. Tentu saja, aku memilih hal-hal yang bisa kunikmati, daripada hal-hal yang harus kupaksakan.

Selain itu, justru karena aku sudah tidak muda lagi, aku pikir penting bagiku untuk mengingat kerendahan hati yang aku miliki ketika aku pertama kali mulai bekerja dan berusaha secara sadar untuk terpapar pada berbagai hal. Aku menikmati kunjungan ke bioskop yang sering kulakukan, jadi aku berharap untuk dapat mencoba hal-hal lain juga. Aku juga berpikir untuk mengambil dan menyusun model kit untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun. Aku juga ingin mulai menggambar, meskipun aku belum pernah menggambar sebelumnya. Aku juga ingin mulai menulis seri baru. Mungkin menggambar akan datang setelah menulis atau menyelesaikan yang sekarang ini. Aku berharap dapat menghasilkan lebih banyak karya untuk para pemirsa.

Dalam hal hal baru, mungkin topik yang sedang hangat saat ini adalah AI. Membuat ilustrasi dengan menggunakan AI memang menimbulkan kontroversi, tetapi teknologi ini juga membuat kemajuan besar dalam bidang penulisan. Bagaimana kita akan menanggapi perkembangan tersebut akan sangat penting. Bagiku, kupikir aku akan menuju ke arah belajar secara aktif tentang AI dan bagaimana menggunakannya secara penuh, daripada menolaknya hanya karena aku tidak memahaminya. Tentu saja aku dapat memahami keinginan orang untuk menghindari apa pun yang berkaitan dengan AI, tetapi sekarang ini sudah ada di dunia, kita tidak dapat menariknya kembali, dan kita juga tidak dapat menyingkirkannya. Aku merasa sangat bersyukur bisa hidup di masa-masa transisi ini. Aku ingin sekali melihat semua jenis teknologi baru hadir di dunia ini selagi aku masih hidup.

Namun, pertama-tama, aku akan bekerja keras supaya aku dapat menghadirkan volume tujuh serial ini ke dunia. Ya, aku pikir pengumuman untuk volume tujuh disertakan di akhir volume saat ini, tetapi aku bersyukur untuk mengumumkan bahwa aku telah diizinkan untuk merilis volume lain. Aku sebenarnya menyiapkan dua akhir cerita yang berbeda setiap kali aku menulis, tetapi untuk buku keenam ini mereka memberitahuku tentang sekuelnya sejak awal, jadi saya hanya perlu menyiapkan satu. Ini semua berkat para pembacaku. Aku tidak bisa mengatakan betapa bersyukurnya diriku. Aku juga menulis hal ini di dalam uraian singkat, tetapi pada titik ini, semua yang ada di dalam seri ini adalah materi baru, dan kami telah memasuki rute yang berbeda dari novel web. Volume ke empat juga merupakan materi yang baru juga.

Ada banyak hal lain yang ingin kubagikan selain berita tentang volume ketujuh, tetapi aku akan mengumumkannya di Twitter dan media lainnya segera setelah aku bisa. Silakan menantikannya. Aku tidak bisa mengatakan bahwa saya menguasai Twitter, apalagi teknologi baru, tetapi aku cenderung men-tweet berbagai hal di platform ini, jadi aku akan senang kalau kalian mau menandaiku dari waktu ke waktu.

Tahun ini sebenarnya adalah tahun bencana bagiku berdasarkan usiaku, jadi aku ingin mengunjungi kuil untuk pemurnian. Itu akan menjadi yang pertama bagiku juga. Aku ingin tahu seperti apa rasanya

Aku tahu kita sudah mendekati akhir, jadi aku ingin menutupnya dengan beberapa kata terima kasih. Volume enam juga telah dihiasi dengan ilustrasi oleh Kagachisaku-sensei. Sejujurnya, editorku dan Kagachisaku-sensei yang bertanya kepadaku, "Bukankah para karakter akan berganti seragam untuk musim panas?" setelah mereka bertemu untuk membahas volume ini.

Saat itulah aku menyadari bahwa aku harus melakukan hal ini.

Untuk seragam musim panas yang indah, pakaian biasa dan ilustrasi yukata-terima kasih banyak untuk semuanya.

Kepada Nagomi Kanna-sensei yang membuat versi manga dari serial ini: setiap kali saya menerima storyboard, aku belajar banyak tentang berbagai cara untuk mengembangkan sebuah adegan.

Silakan lakukan sesuka hati Anda untuk pakaian para karakter.

Volume pertama dari adaptasi manga ini telah dirilis, jadi silakan lihat juga.
Kepada editorku, Kobayashi-sama: terima kasih untuk semua usaha yang telah Anda lakukan dalam pertemuan kita. Aku tahu bahwa aku yang tidak terbiasa dengan industri ini menimbulkan masalah, tetapi aku sangat berharap untuk terus bekerja sama dengan Anda.

Dan akhirnya, kepada semua orang yang membaca buku ini, berkat kalian, aku dapat menerbitkan volume tujuh. Aku ucapkan terima kasih sebelumnya atas semua dukungan kalian. Kalau begini, sepertinya aku bisa membuat Yoshin dan Nanami terus bemesraan satu sama lain hingga akhir tahun pertama mereka, kemudian tahun terakhir mereka, lalu saat kuliah... Aku ingin tahu perkembangan baru apa yang ingin kalian pembaca lihat. Aku berharap dapat menulis versi dari kedua karakter yang kalian semua ingin baca.

Kalau begitu, aku berharap bisa bertemu kalian lagi di volume tujuh, yang akan mulai aku tulis sekarang.

Yuishi

Juni 2023





|| Previous || ToC || Next Chapter  ||
Post a Comment

Post a Comment

close