-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Inkya no Boku ni Batsu Game V6 Interlude 1

Interlude 1 - Mendengarkan Dia Bernyanyi 


Kencan karaoke kami yang tidak terduga telah berakhir dan aku sekarang belajar sendirian di mejaku di kamar. Dengan ujian akhir semester yang semakin dekat, aku harus mempersiapkan diri, tetapi Yoshin sama sekali tidak terlihat mempersiapkan diri.

Bagaimana dia mempersiapkan diri untuk ujian? Aku bertanya-tanya. Haruskah aku mengajarinya metode belajarku ketika kami belajar bersama?

Kami sudah belajar bersama secara teratur dan nilai Yoshin menjadi lebih baik, tetapi belajar untuk ujian besar berbeda dengan belajar biasa. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mencari tahu semua poin-poin penting. Selama kau mengikuti pelajaran di kelas, cukup mudah untuk mengetahui apa yang akan muncul. Namun, sepertinya Yoshin bukan mahasiswa tingkat dua yang rajin belajar tahun lalu. Dia tampak seperti tipe orang yang serius, namun dia tidak seserius diriku. Kesenjangan antara penampilan dan kepribadiannya sungguh lucu bagiku. Aku mengira bahwa dia adalah tipe orang yang serius dan rajin belajar, tetapi ternyata dia lebih berotot dan atletis.

Aku terkikik kecil dan kacamataku meluncur ke wajahku.

Oh, aku benar-benar lupa bahwa aku masih memakainya, pikirku.

Aku mengambilnya dan menaruhnya di atas meja. Mataku sedikit lelah, jadi aku memejamkan mata dan melakukan peregangan. Rasanya sangat menyenangkan melemaskan pundakku. Aku tidak bisa menahan diri untuk tidak menguap.

"Wow, sudah lama aku tidak bernyanyi seperti itu. Sial, tenggorokanku sakit. Aku ingin tahu apakah aku punya obat batuk," gumamku sambil mencari-cari di mejaku.

Obat batuk, obat batuk... Oh, ini ada beberapa buah yang aku suka. Mungkin aku akan meminumnya dan beristirahat sejenak.

Aku mengambil smartphone dan memutar video yang aku rekam sebelumnya. Setelah beberapa saat, aku mendengar audio dalam rekaman itu.

Musik mulai diputar di latar belakang, lalu terdengar suara Yoshin bernyanyi. Tidak bisa melewatkan kesempatan ini, aku memohon kepadanya untuk mengizinkanku merekam videonya. Aku ingin merekam salah satu penampilan pertamanya. Aku tidak berpikir bahwa aku adalah tipe orang yang suka merekam hal-hal seperti ini. Aku hanya berpikir bahwa akan menyenangkan untuk melihat kembali ke masa lalu suatu hari nanti dan berbicara tentang bagaimana kami dulu.

Suaranya terdengar sedikit berbeda-sedikit lebih tinggi-daripada saat dia berbicara. Aku kira itu karena dia menyanyikan lagu dengan nada tinggi. Mungkin karena dia tidak terbiasa bernyanyi, dia tampak ragu-ragu dan agak gugup. Aku mengamatinya, sambil berpikir betapa menggemaskannya dia. Aku tidak mengatakan itu kepadanya, tetapi dia benar-benar imut. Aku bertanya-tanya apakah aku seharusnya mengatakan kepadanya.

Wah, aku benar-benar ingin berkaraoke dengannya lagi.

Aku menonton video untuk beberapa saat, tetapi ketika video berakhir, keheningan menyelimuti ruangan. Aku mengusap layar untuk melihat gambar sebelum video karaoke. Itu adalah foto surat yang aku terima.

'Apakah Batsu Game itu masih berlangsung?'

Hanya itu yang tertulis di surat itu. Saat pertama kali membacanya, aku sangat ketakutan. Sekarang, aku tidak begitu takut lagi.

Yah, tidak. Kurasa aku masih sedikit takut. Aku tidak bisa menahan gemetar.

Yoshin memegang surat itu untukku. Dia bisa saja membuangnya, tetapi dia menyimpannya, mengatakan bahwa dia tidak ingin sesuatu terjadi dengannya. Dia pasti juga takut, melihat surat seperti itu. Namun, aku sangat senang karena dia terus bertanya apakah aku baik-baik saja. Itulah mengapa aku merasa lebih baik sekarang.

"Batsu Game itu sudah berakhir, sebenarnya," gumamku kepada si pengirim, siapa pun dia. Itu benar; tantangannya sudah berakhir, jadi aku bisa menjawab pertanyaannya dengan "tidak".

Jika mereka ingin tahu, mereka bisa bertanya langsung kepadaku, bukannya mengirimiku surat seperti ini. Aku bahkan tidak tahu darimana surat itu berasal. Hatsumi dan Ayumi mengatakan bahwa mereka akan menyelidikinya untukku, tetapi aku bertanya-tanya apakah ada yang bisa kulakukan. Ketika aku mengatakan hal itu pada mereka sebelumnya, Hatsumi mengatakan padaku bahwa dia akan bisa menangani sesuatu dengan lebih baik jika sesuatu terjadi. Mungkin dia juga akan meminta Oto-nii untuk terlibat. Jika Oto-nii dan Shu-nii akan terlibat, mungkin aku akan merasa sedikit lebih baik.

Tunggu, mereka tidak akan muncul di sekolah, kan?

Oto-nii adalah saudara tiri Hatsumi, jadi dia bisa masuk ke dalam tanpa masalah.

Bagaimana jika aku akhirnya bertemu dengannya?

"Apa yang terjadi, akan terjadi juga. Ini pasti karma," gumamku dalam hati. Kebodohanku di masa lalu kini kembali menggigitku. Hal seperti ini sering terjadi dan aku tidak bisa menyalahkan orang lain.

Bagaimanapun juga, itu semua adalah kesalahanku.

Namun, aku tetap saja bertanya-tanya kapan pengirim surat itu mengetahui tentang Batsu Game itu. Satu-satunya saat kami membicarakannya dengan benar di sekolah adalah di awal dan di akhir pelajaran. Selain itu, kami hampir tidak pernah membicarakannya. Bahkan ketika aku membicarakannya dengan Hatsumi dan Ayumi, aku tidak pernah menggunakan kata "Batsu Game". Setidaknya, aku cukup yakin aku tidak pernah mengatakannya.

Ini tidak baik, aku tidak bisa memastikan apa-apa lagi. Aku tidak ingat detail percakapan kami, tetapi jika aku benar-benar telah membicarakan tentang tantangan di sekolah, maka orang yang mengirimi kami surat itu pasti telah mendengarnya. Aku sudah ceroboh dan itu semua adalah kesalahanku. Aku pikir semuanya sudah selesai dan selesai sekarang dan aku dan Yoshin akhirnya bisa bersama tanpa ada masalah lagi.

Kecuali masalah ini diselesaikan, siapa yang tahu apa yang akan dikatakan orang tentang kami? Maksudku, katakanlah mereka mendapatkan fotoku dan Yoshin sedang berciuman. Aku akan merasa benar-benar sakit! Kami harus melakukan apa pun yang mereka perintahkan agar foto itu tidak bocor atau semacamnya. Meskipun begitu, kami tidak akan tertangkap basah sedang bermesraan di sekolah dan aku tahu bahwa kami tidak boleh melakukan hal-hal yang tidak ingin direkam.

Bagaimanapun, aku cukup yakin bahwa batas pelanggaran seksual di sekolah kami adalah, kau tahu, melakukan sesuatu yang nakal. Jika hanya berciuman, maka seharusnya tidak menjadi masalah. Alasanku tahu itu adalah karena salah satu temanku pernah mencoba melakukan hal seperti itu di sekolah dengan pacarnya dan akhirnya diskors. Aku ingat dia menertawakan hal itu. Pada saat itu, aku pikir sungguh bodoh dia melakukan hal yang begitu bodoh di sekolah, di mana mereka bisa saja ketahuan. Namun, sekarang, aku sedikit lebih mengerti apa yang dia rasakan. Ingin merasa terhubung dengan orang yang kau sukai adalah keinginan yang sangat normal.

Namun, selama pelanggaran seksual dilarang oleh kebijakan sekolah, tidak ada yang bisa kami lakukan. Mungkin itulah sebabnya semua orang mencoba melakukannya secara diam-diam tanpa ketahuan. Lalu ada orang-orang seperti Hatsumi dan Ayumi, yang tidak bisa berbuat apa-apa meskipun mereka menginginkannya.

Baiklah, mari kita kembali ke topik. Hari ini adalah pertama kalinya Yoshin pergi ke karaoke, jadi kami hanya fokus bernyanyi dan tidak bermesraan sama sekali. Kami mungkin duduk sangat dekat satu sama lain, tetapi aku sibuk melakukan segala cara untuk membuat Yoshin berpikir bahwa karaoke itu menyenangkan. Dia ingin aku bernyanyi juga agar aku bisa menghilangkan rasa cemasku. Berkat itu, aku sekarang merasa tidak terlalu gugup.

Bagaimana perasaan Yoshin? Apa dia juga merasa lebih baik? Aku berharap dia tidak masih merasa aneh dengan berbagai hal.

Dengan pemikiran tersebut, aku memutuskan untuk meneleponnya nanti. Aku memutar ulang video Yoshin bernyanyi. Ketika aku mendengarnya, entah bagaimana aku merasa lebih tenang. Dia tidak terlalu bagus. Mungkin karena ini adalah pertama kalinya, ada beberapa bagian ketika dia sedikit salah kunci. Bahkan ada satu titik ketika dia tidak bisa mencapai nada tinggi dan mulai batuk. Namun, mungkin karena bakatnya yang kurang, sehingga semuanya terasa begitu berharga bagiku.

Aku yakin ada banyak orang di dunia ini yang pandai bernyanyi, tetapi jika kau bertanya kepadaku, siapa yang akan aku pilih antara penyanyi yang bagus dan Yoshin, aku akan selalu memilihnya. Itu adalah betapa menghiburnya nyanyiannya bagiku.

"Aku ingin bernyanyi duet dengannya lain kali," gumamku.

Kali ini kami belum sempat melakukannya karena Yoshin tidak tahu duet. Yah, dia memang tahu beberapa lagu duet, tapi kami tidak tahu lagu yang sama.

Saat aku menelusuri jariku di atas gambarnya di layar, smartphoneku mulai berdering. Ingin tahu siapa yang menelepon, aku mengetuknya dan ternyata Peach-chan.

"Halo, Peach-chan. Ada apa?" Aku bertanya setelah mengangkat telepon.

'Ah, Shichimi-chan, apa kabar? Aku sudah mendengar tentang surat dari Canyon-san.'

Oh, ya. Yoshin mengatakan bahwa ia akan membicarakannya dengan Baron-san dan Peach-chan. Peach-chan bahkan cukup baik untuk meneleponku karena prihatin. Dengan banyaknya orang yang memperhatikan kami, aku merasa menyesal sekaligus bersyukur. Hal itu membuatku merasa hangat dan nyaman.

"Iya, aku baik-baik saja. Nee, apa sebenarnya yang dia katakan padamu tentang hal itu?" Aku bertanya.

'Ehm, coba kita lihat. Aku akan mengabaikan semua detail kecilnya, tapi pada dasarnya, dia bilang...'

Peach-chan melanjutkan untuk menceritakan apa yang Yoshin ceritakan kepadanya dan Baron-san. Dia juga menyampaikan pendapat dan kekhawatiran Baron-san kepadaku. Beberapa hal yang dikatakannya cukup membuka mataku.

"Oh, wow. Aku mengerti. Hmm," kataku ke dalam telepon.

'Um, Shichimi-chan, aku agak takut. Apa kamu marah?'

"Oh, maaf, maaf. Aku tidak marah. Aku tidak marah sama sekali," kataku.

Terlebih lagi, aku agak kesal. Tetapi jika aku marah pada seseorang, aku marah pada diriku sendiri. Aku merasa malu karena aku tidak memikirkan kemungkinan bahwa Yoshin sedang di incar oleh orang lain.

Peach-chan benar-itu adalah sebuah kemungkinan. Maksudku, Yoshin semakin populer akhir-akhir ini dan setiap kali aku membicarakannya, lebih banyak teman-temanku yang mengatakan betapa cemburunya mereka terhadap hubungan kami. Ketika aku mengatakan kepada mereka bahwa kami belum melangkah sejauh itu, beberapa gadis bahkan mencalonkan diri untuk menggantikanku. Tentu saja, aku berteriak pada mereka dan mereka meminta maaf, mengatakan bahwa mereka hanya bercanda. Namun, ada beberapa hal yang tidak boleh kau bercanda. Namun, karena itulah sangat masuk akal jika seseorang bisa saja mengirimiku surat itu dengan tujuan untuk mengambil Yoshin dariku. Masih menjadi misteri bagaimana mereka bisa mengetahui tentang tantangan itu, tapi bagaimanapun juga...

"Aku tidak boleh kalah," kataku. "Terima kasih banyak sudah memberitahuku, Peach-chan."

'Tentu saja. Tapi Baron-san bilang itu hanya salah satu kemungkinan. Itu bukan hal yang pasti, oke? Itu hanya salah satu skenario terburuk.'

"Iya, aku tahu. Tapi lebih baik aman daripada menyesal, kan?"

Meskipun Peach-chan tampak agak gugup dengan sikapku, namun dia tidak setuju denganku. Baron-san benar, penting untuk mempersiapkan diri menghadapi skenario terburuk. Bahkan ketika belajar untuk ujian, kamu harus mempertimbangkan jenis pertanyaan apa yang akan ditanyakan dan topik apa yang akan muncul. Surat ini tidak berbeda. Aku tidak punya waktu untuk duduk di sini dengan perasaan takut. Yoshin meninggalkanku adalah hal terburuk yang bisa terjadi.

Bukannya aku berpikir Yoshin akan tergoda oleh gadis lain. Aku dengan tulus percaya bahwa dia tidak akan pernah jatuh cinta pada hal seperti itu. Namun, dengan meyakini hal itu, bukan berarti aku tidak melakukan apa-apa. Karena aku percaya padanya, aku harus berusaha keras untuk memastikan bahwa aku dan dia akan tetap terhubung dengan baik. Meskipun aku telah mengatakan bahwa aku akan lebih proaktif dan aku mengeluh pada diriku sendiri karena tidak bisa banyak bicara, kenyataannya, aku mungkin telah lengah.

"Baiklah, ayo kita lakukan ini! Aku akan melakukan segalanya dengan kekuatanku untuk memastikan tidak ada yang mengambilnya dariku!"

'Tunggu, apakah itu berarti kamu akan melakukan sesuatu yang nakal?!'

Apa, kenapa?! Bukankah pikirannya itu terlalu cabul untuk seorang siswa sekolah menengah? Yah, kurasa aku mengerti bahwa anak-anak seusianya sangat penasaran dengan hal-hal seperti itu. Hatsumi dan Ayumi juga cukup intens saat itu.

Meskipun begitu, Peach-san tampak sangat dewasa untuk anak seusianya.
Pertanyaannya bahkan membantu menenangkanku. Aku menarik napas dalam-dalam.

"Yah, aku tidak begitu yakin dengan hal-hal yang nakal, tapi masih banyak hal yang bisa kulakukan," kataku. "Sekarang aku sadar aku tidak punya waktu untuk bermuram durja seperti ini."

'Oh, begitu. Aku senang kamu merasa sedikit lebih baik.'

Yoshin dan aku menghadapi banyak masalah. Aku harus menyelesaikan apa pun yang aku bisa. Pertama, masalah dengan surat itu, yang tidak perlu lagi aku takuti. Bahkan, aku sangat bersemangat. Aku harus kuat jika tidak ingin kalah dari siapa pun. Masalah kedua adalah ujian akhir semester. Jika kami gagal, kami harus mengikuti sekolah musim panas. Aku harus belajar keras dengan Yoshin agar kami berdua bisa menikmati liburan musim panas sepenuhnya. Yang ketiga dan terakhir-ini yang paling penting-adalah liburan musim panas. Aku akan sering bergaul dengan Yoshin dan mendorong hubungan kami ke depan dengan pesat. Aku berencana untuk melakukan berbagai macam hal.

Lupakan tentang menjadi lebih proaktif. Aku akan melakukan lebih dari itu! Aku akan membuat banyak kenangan bersamanya sehingga tidak akan ada yang bisa menghalangi kami.

Pada titik ini, tentu saja, satu-satunya orang yang tahu tentang resolusiku ini adalah Peach-chan yang malang.





|| Previous  || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close