-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Inkya no Boku ni Batsu Game V6 Interlude 4

Interlude 4 - Jika Bukan Satu Hal


"Astaga," gumamku.

Hari itu adalah hari terakhir sekolah musim panas, namun aku sama sekali tidak merasa nyaman. Itu sudah kuduga, kurasa-setelah malam sebelumnya berakhir dengan sebuah wahyu yang tak terduga.

Pada akhirnya, Shoichi-senpai benar. Manajer-er, Ikusagawa-san-telah mendengar percakapan kami di ruang klub, tapi dia tidak menaruh surat itu di loker sepatu Nanami.

Memang benar bahwa komentarnya dan isi surat itu bertentangan. Aku hanya tidak menyadarinya.

Surat itu menanyakan apakah Batsu Game itu masih berlangsung.

Ikusagawa-san, di sisi lain, justru bertanya tentang apa yang dimaksud dengan Batsu Game itu.

Keduanya tampak serupa, tetapi berbeda. Pertanyaan dalam surat itu kemungkinan besar secara tidak langsung menanyakan apakah Nanami masih berpacaran denganku.

"Kurasa aku harus menyelidikinya lagi," kataku sambil menenangkan diri. Tidak ada kejadian baru yang terjadi sejak saat itu, dan mungkin tidak akan terjadi selama liburan musim panas. Aku harus memikirkan beberapa tindakan pencegahan sebelum sekolah kembali dibuka, tetapi untuk saat ini, sepertinya hal itu bisa menunggu. Mungkin aku terlalu optimis, tapi kupikir itu lebih baik daripada membuatku gelisah. Kedengarannya keren untuk mengatakan bahwa aku akan melindungi Nanami apa pun yang terjadi, tetapi jika aku pingsan dan membuatnya sedih, maka semua ini akan sia-sia. Itulah sebabnya aku harus melakukan tindakan balasan secukupnya.

"Dan itu sudah cukup," kataku, sambil menyelesaikan soal terakhir di selebaranku. Dengan itu, kelas matematika tambahanku akhirnya berakhir.

Sungguh memalukan... atau tidak. Sungguh, aku berharap hari ini bisa datang lebih cepat.

"Apa hari ini hari terakhir, Misumai-kun?" 

Seseorang berseru dari tempat duduk yang tak jauh dariku. Itu adalah Ketua kelas. Hanya dalam beberapa hari terakhir ini, kami menjadi... tidak cukup dekat untuk berbicara banyak. Meskipun begitu, aku merasa kami sudah cukup akrab untuk saling mengucapkan selamat pagi atau berbasa-basi. Aku ingin menahan diri untuk tidak terlalu ramah dengan gadis-gadis di sekolah, tetapi memberikan bahu dingin padanya akan terasa salah bagiku. Aku sudah berusaha mencari jalan tengah yang baik dengan membicarakannya dengan Nanami, tapi ketika aku bertanya padanya, dia hanya berkata, "Oh, maksudku, selama kau tidak bertemu dengannya sendirian, maka tidak masalah bagimu untuk berbicara dengannya seperti biasa."

Astaga, dia begitu terbuka tentang banyak hal. Aku merasa sangat cemas setiap kali Nanami berbicara dengan salah satu teman prianya. Namun, jika Nanami baik-baik saja dengan hal-hal seperti itu, maka aku juga harus lebih berhati-hati.

"Ya, aku hanya mengikuti les tambahan matematika, jadi aku sudah selesai. Bagaimana denganmu, um...?"

Memanggilnya "Ketua kelas" di hadapannya terasa sangat aneh, jadi aku masih tidak tahu bagaimana harus menyapanya.

Kupikir dia akan menganggap keraguanku aneh, tapi dia tidak terlihat bereaksi apa-apa.

Ketua kelas mengeluarkan suara pelan, "Begitu ya," sebelum kembali ke tempat duduknya. Aku tidak tahu apa yang sedang terjadi, tetapi entah bagaimana segala sesuatunya terasa janggal-seperti udara di sekitar kami terasa berat. Kami belum pernah makan siang bersama, tetapi ada orang yang tidak suka makan bersama orang lain. Kau tidak bisa memaksa mereka.

"Barato-san..." gumam Ketua kelas.

Hm? Daripada menanggapi suara lembut yang datang dari jauh, aku hanya menunggunya untuk melanjutkan. Dia tampak ragu-ragu tapi tetap saja seperti ingin mengatakan sesuatu.

Setelah beberapa saat terdiam, Ketua kelas perlahan membuka mulutnya lagi. "Apa kau akan pergi kencan dengannya lagi hari ini?" tanyanya.

"Oh, um, ya."

Setelah itu, ada lebih banyak keheningan. 

Apa yang harus kulakukan? Haruskah aku mencoba melanjutkan percakapan?

Karena tidak tahan dengan keheningan, aku akhirnya menyebutkan hal-hal yang bahkan tidak ditanyakannya.

"Kami berdua akan segera memulai pekerjaan paruh waktu. Jadi, kami pikir kami harus bersama selagi bisa. Agak ironis bahwa kita akan lebih jarang bertemu satu sama lain selama liburan."

"Oh, begitu."

Sekali lagi, ada keheningan. Kami terus seperti itu selama beberapa saat, secara sporadis mengajukan pertanyaan dan kemudian terdiam. Dia terutama bertanya tentang aku dan Nanami. Aku hanya berasumsi bahwa itu karena perempuan pasti suka berbicara tentang hubungan. Seharusnya aku lebih memikirkan makna dari percakapan kami.

Mengapa dia berbicara denganku sejak awal? Terlebih lagi, memikirkan hal itu tidak akan membuatku menyadari apa yang sedang terjadi.

"Jadi kau masih pacaran dengan dia, ya?" dia akhirnya bergumam setelah serangkaian pertanyaan. Kalau dipikir-pikir, dia juga pernah menanyakan hal itu sebelumnya. Aku baru ingat sekarang. "Kupikir kau pasti akan putus setelah sebulan atau lebih."

Dengan satu pernyataan itu, jantungku berdegup kencang.

Sebulan adalah batas waktu untuk Batsu Game itu. Kenapa dia mengharapkan kami putus setelah waktu yang ditentukan itu?

Aku mulai merasa sedikit tidak nyaman.

Mengapa dia tiba-tiba mengungkit hal ini?

"Hei, apa kau tahu alasan Barato-san menyatakan cinta padamu?" tanyanya.

"Alasannya?" Aku bergumam.

Dalam situasi normal, sebagian besar orang akan berasumsi bahwa ini adalah pertanyaan yang menanyakan tentang bagaimana kami bisa bersama atau apa yang Nanami sukai dariku. Tapi mengingat ketidaknyamananku dengan situasi ini, pertanyaan itu terasa menyeramkan.

Apa maksudnya, sebenarnya?

Jawaban atas pertanyaan itu akan segera menjadi jelas.

"Aku tahu kenapa Barato-san menyatakan cinta padamu."

Apa?

Apa yang dia katakan?

Aku mungkin sedang menatapnya sekarang dengan ekspresi paling konyol di wajahku-mata terbelalak, tanpa bisa mengucapkan sepatah kata pun. Aku tidak tahu bagaimana dia menafsirkan reaksiku, tetapi dia menatapku dengan agak sedih. 

Um, bagaimana aku harus bereaksi terhadap hal ini?

"Jadi kau tidak tahu, ya?" katanya, bangkit dari tempat duduknya dan berjalan ke arahku. Dia melakukannya dengan perlahan, hampir seperti hantu. Aku tersandung dan mundur selangkah. Dia kemudian melanjutkan, mungkin karena aku tidak mengatakan apa-apa sebagai tanggapan. "Ini bukan urusanku, jadi aku tidak berencana untuk mengatakan apa-apa, tapi sepertinya tidak adil kalau kau tidak mengetahuinya."

Segalanya terasa nyata, seperti sedang menonton drama atau acara TV. Mungkin, itu juga karena dia terdengar seperti sedang membaca baris demi baris naskah.

Akhirnya, dia meletakkan secarik kertas di atas mejaku. "Kalau kau ingin tahu, kau bisa menghubungiku di sini. Barato-san mungkin tidak akan memberitahumu meskipun kau bertanya. Ini juga hari terakhir sekolah musim panas, jadi kau bisa menghubungiku saat istirahat kalau kau mau."

Raut wajahnya tampak melankolis atau bahkan mungkin agak teatrikal atau lebih buruk lagi, bahkan menipu. Dia kemudian mulai berjalan keluar dari ruang kelas.

"Hei, tunggu!" Aku memanggilnya.

"Maaf karena sudah melakukan hal yang sangat aneh padamu. Aku akan berbicara denganmu nanti."

Menyiratkan bahwa dia dan aku akan berbicara lagi di kemudian hari, dia meninggalkan ruang kelas. Satu-satunya yang tersisa adalah secarik kertas yang berisi informasi kontaknya.

Kertas itu tampak sama dengan kertas yang diletakkan di loker sepatu Nanami. Ini mungkin hanya imajinasiku, tetapi begitulah yang aku lihat.

Biasanya, ini akan menjadi waktu yang membuatku kesal atau gelisah. Jika aku belum tahu, maka aku akan merasa seperti itu. Kecuali...

"Aku sudah tahu segalanya."

Dia membuat pernyataannya dengan ekspresi wajah yang begitu patah hati, namun berpose, sehingga aku diliputi perasaan yang tidak terlukiskan.

Apa yang harus aku lakukan sekarang?

Aku terus bertanya pada diriku sendiri pertanyaan yang sama saat aku mulai berjalan menuju tempat di mana aku dan Nanami akan bertemu.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close