-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Inkya no Boku ni Batsu Game V7 Prolog

Prolog - Sepulang Sekolah Di Tempat Karaoke


Dibutuhkan banyak keberanian untuk benar-benar berkomunikasi dengan orang lain. Memberitahukan sesuatu kepada seseorang untuk dibagikan kepada mereka mungkin jauh lebih sulit daripada yang dapat kita bayangkan. Rasanya bisa seperti tampil di drama sekolah dasar. Baiklah, mungkin itu bukan hal yang sama.

Namun, aku sering tidak dapat melakukan sebaik yang aku harapkan, karena aku sangat khawatir akan melakukan kesalahan atau gagal dalam hal lain. Kekhawatiran itu sebenarnya membuat kedua situasi itu agak mirip.

Aku khawatir orang lain tidak menyukaiku atau aku membuat mereka kesal karena perkataanku, meskipun aku hanya terlalu banyak berpikir. Itulah sebabnya aku selalu berusaha untuk mengatakan apa pun yang ingin aku katakan, sejujur dan selugas mungkin. Kejujuran adalah kebijakan terbaik, setidaknya itulah yang kuyakini. Aku juga tahu bahwa aku mulai berpikir
ini hanya setelah aku mulai berpacaran dengan Nanami.

Namun, aku seharusnya menyadari bahwa terlalu jujur juga bisa membuat orang lain gugup.

Namun, kalau dipikir-pikir sekarang, fakta bahwa aku tidak melakukannya, mungkin itulah awal mula kesalahan kecilku.

* * *

"Selamat karena telah menyelesaikan sekolah musim panas, Yoshin," kata Nanami sambil membungkuk padaku dengan sikap formal.

"Oh, err, makasih," balasku, juga membungkuk sebagai balasannya. Benar, seperti yang baru saja Nanami katakan, aku telah berhasil menyelesaikan kewajiban sekolah musim panas tanpa hambatan. Aku akhirnya bebas dari sekolah sampai liburan musim panas berakhir. Hanya itu saja - namun, selesai dengan sekolah musim panas sangat membebaskan.

Sekolah musim panas tidak terasa begitu buruk ketika aku berada di dalamnya, tetapi setelah selesai, aku menyadari bahwa tidak ada yang lebih baik daripada tidak perlu pergi ke sana. Setidaknya aku bisa makan siang dengan Nanami sepanjang waktu dan kami juga berhasil pergi berkencan setelah keluar dari kelas setiap hari. Namun, aku akhirnya bisa menghabiskan waktu dengan Nanami tanpa ada yang menghalangiku.

Satu hal yang menggangguku adalah kenyataan bahwa aku belum menceritakan kepada Nanami apa yang aku dengar di akhir sekolah musim panas. Aku hanya ingin membicarakan hal-hal yang menyenangkan saat ini karena aku dan Nanami bisa menghabiskan waktu bersama. Jadi, aku tidak bisa menemukan waktu yang tepat untuk membicarakannya.

Aku berusaha sebaik mungkin untuk tidak memperlihatkan keasyikanku dan dengan pemikiran bahwa aku ingin mengatur pikiranku tentang situasi ini sebelum berbicara dengan Nanami tentang hal itu, aku membiarkan lebih banyak waktu berlalu daripada yang aku inginkan.

Tetapi aku benar-benar harus segera memberitahunya.

Mengingat perjuanganku, aku tersadar betapa kuatnya Nanami ketika dia segera memberitahuku tentang surat yang dia terima di loker sepatunya. Aku juga harus melakukan bagianku.

"Kita harus bersulang, oke? Selamat lagi! Kampai!" Nanami berteriak.

"Ah, ya. Selamat untuk diriku, Kampai."

Aku tidak yakin apakah masuk akal jika aku mengucapkan selamat kepada diriku sendiri, tetapi aku tetap mengetukkan gelas dengan Nanami. Denting gelas yang bersentuhan bergema di sekitar kami.

Bisa dikatakan, kami sedang merayakan fakta bahwa sekolah musim panasku sudah resmi berakhir. Kami tidak berada di kamar Nanami seperti biasanya: kami kembali ke tempat karaoke yang kami kunjungi sebelumnya. Aku merasa seperti mengulang kembali saat kami datang setelah menyelesaikan ujian. Tempat karaoke juga tampak seperti tempat yang lebih nyaman untuk berbicara dengannya tentang apa yang ada di pikiranku, bahkan jika aku belum bisa mengutarakannya kepadanya.

Aku juga tidak bisa menolak karena Nanami mengatakan bahwa ia ingin bernyanyi denganku-yaitu, ia ingin bernyanyi duet bersama. Tidak seperti terakhir kali, aku sudah mempelajari beberapa lagu yang potensial, jadi aku cukup yakin bisa melakukannya.

Namun, di samping itu.

"Glup... glup... glup... glup..., enak sekali!"

Nanami menenggak minumannya dengan keras dan menghembuskan napas sambil menjauhkan gelas dari bibirnya. Sungguh cara yang berani untuk menikmati minuman yang menyegarkan. Mungkin karena ia menghabiskan minumannya dalam sekali teguk, ia pun menarik napas dalam-dalam.

"Tunggu, kenapa kamu meminumnya seolah-olah itu alkohol?" tanyaku.

"Yah, kupikir itu mungkin aka membantu mengatur suasana hati! Ayo, Yoshin, kamu coba juga."

Karena diberitahu demikian, aku membawa gelasku sendiri ke bibirku dan menenggak minuman itu tanpa jeda. Soda bersoda menyebar ke seluruh mulutku, meninggalkan sensasi meletup-letup yang menyenangkan sebelum masuk ke dalam tenggorokan. Sejujurnya, rasanya memang enak.

Aku jarang menenggak minumanku, tetapi melakukannya sekarang membuatku merasa seperti menemukan sumber kegembiraan baru dalam hidupku. Aku meletakkan gelasku dan seperti Nanami, menarik napas dalam-dalam. Aku tidak bisa menghentikan diriku sendiri meskipun aku sudah mencobanya. Sekarang aku mengerti mengapa beberapa orang dewasa menenggak minuman mereka.

Entah mengapa, setelah aku selesai, Nanami mulai bertepuk tangan di sampingku. "Wow, kamu benar-benar menenggaknya! Kamu sama sekali tidak membutuhkanku!" serunya.

"Oh, ayolah.. Itu bahkan bukan alkohol," gumamku.

Tepuk tangannya sedikit memalukan. Ruang karaoke itu remang-remang, jadi dia mungkin tidak tahu bahwa tersipu malu.

"Kau tahu. Aku dengar alkohol tidak baik untuk tubuh. Hmm, kalau jus sih boleh aja," kata Nanami.

"Nah. Alkohol memang tidak baik untuk kesehatan tubuh kita."

"Iya, itu benar. Oh, haruskah kita memesan lagi? Kamu menginginkan hal yang sama?" tanyanya.

"Oh, ya. Terima kasih."

Nanami mengangkat telepon di ruangan untuk memesan minuman lagi, membelakangiku saat dia melakukannya.

Mengapa punggung orang terlihat begitu tak berdaya ketika mereka sedang menelepon?

"Ya, terima kasih... Huh?!" Nanami berseru, tepat saat ia akan menyelesaikan pesanannya.

"Ah," seruku dengan nada yang sama terkejutnya.

Mendengar teriakannya, aku langsung membeku. Mungkin karena dia mengeluarkan teriakan yang aneh, Nanami akhirnya membanting telepon itu ke dudukannya. Kami berdua terdiam, suara bantingan Nanami yang menutup telepon dengan tiba-tiba bergema ke seluruh ruangan.

Nanami yang sekarang benar-benar kosong, perlahan-lahan berbalik. Saat wajahnya terlihat lebih jelas, jantungku mulai berdebar. Dan, seperti yang sudah kuduga dengan alisnya yang terangkat dan wajahnya yang memerah, aku langsung mengerti bahwa Nanami sedang kesal.

Ya, aku benar-benar melakukannya kali ini.

Yah, kau tahu, hanya ketika aku melihat punggung Nanami dalam tampilan yang begitu rentan, aku tidak bisa menahan keinginan untuk mengelusnya dengan ujung jari telunjukku, dari atas ke bawah. Aku tidak dapat menyangkal tuduhan
bahwa itu adalah pelecehan seksual.

Tunggu, apakah pelecehan seksual hanya berlaku untuk perbuatan dan tindakan di tempat kerja? Tidak, itu mungkin
tidak masalah sama sekali.

Melihat ekspresi Nanami, aku buru-buru menurunkan jari telunjukku yang masih terangkat di udara. Menyentuhnya seperti itu benar-benar karena dorongan hati. Aku tahu bahwa aku merasakan dorongan untuk sedikit nakal, tetapi aku tidak tahu bahwa aku akan benar-benar melakukannya-meskipun itu juga terdengar seperti sebuah alasan.

Masih dalam keadaan marah, Nanami perlahan-lahan berjalan ke arahku. Dia tampak seperti seekor kucing - seekor kucing yang benar-benar mengunci mangsanya. Seolah-olah waktunya tepat, dia mencondongkan tubuhnya
maju sedikit ke depan.

Aku benar-benar merasa seperti bisa melihat telinga dan ekor kucing di tubuhnya.

Nanami dengan telinga kucing... aku pasti bisa melakukannya. Mungkin dia bisa memakainya untukku suatu saat nanti...

Ketika aku mencoba berpura-pura tidak terjadi apa-apa, Nanami melompat ke arahku tanpa peringatan. Ini bukan metafora: dia benar-benar terbang ke arahku seperti roket dan memelukku erat-erat.

Kekuatan lompatannya ke arahku dan pelukannya di pinggangku, terlalu kuat untuk ditahan, sehingga aku kehilangan keseimbangan. Kami berdua terjatuh ke belakang ke sofa di ruang karaoke pribadi kami. Didorong ke bawah seperti itu, aku tidak yakin apakah aku diizinkan untuk melawan dengan cara apa pun. Aku terjatuh dengan beberapa momentum, tetapi tidak terasa sakit sama sekali berkat bantalan sofa.

Tubuh Nanami yang lembut menyentuh tubuhku sepenuhnya, tetapi bukannya langsung bangkit dari tubuhku, dia hanya bergeser dari pinggangku. Kemudian, sambil membenamkan wajahnya di dadaku, dia melingkarkan lengannya di sekelilingku dan meletakkan tangannya di punggungku.

Aku penasaran sejenak dengan apa yang dia rencanakan, tapi seketika itu juga aku tahu apa yang ingin dia lakukan.

"Whoa?!" Aku tersentak, saat Nanami meletakkan jarinya di punggungku dan membelai ke atas dan ke bawah.

Tunggu, mungkin dia tidak benar-benar membelai. Karena dia hanya menggunakan satu jari, itu lebih seperti dia menelusuri.

Tidak seperti digelitik, saat dia mengusap punggungku, bulu kudukku berdiri. Aku tidak bisa tertawa terbahak-bahak; hanya suara-suara aneh yang keluar dari mulutku.

Saat aku menyadarinya, Nanami telah mendekatkan wajahnya ke telingaku. Dalam sebuah pelukan, dia berbisik di telingaku, "Aku mendapatkanmu kembali."

Telingaku terasa kesemutan. Punggungku juga ikut kesemutan. Rasa kebas yang aneh menyebar ke seluruh tubuhku. Bahkan otakku seperti membeku karena terkejut.

Seperti inikah rasanya kenikmatan itu? Tidak, ini buruk. Setidaknya, ini buruk karena membiarkan Nanami melakukan apa yang dia inginkan.

Dengan mengingat hal itu, aku menegangkan tubuhku untuk mempersiapkan diri untuk bergerak.

Namun, tubuhku tiba-tiba dibalikkan tanpa perlawanan sama sekali. Aku seperti ditarik begitu saja.

Tunggu dulu, apakah Nanami baru saja menarikku?

Rasanya seperti instruktur judo di SMP yang melemparkanku ke matras. Dengan kata lain, sepertinya aku melawan atas kehendakku sendiri, padahal sebenarnya Nanami membuatku menolak.

Setelah bertukar posisi dengan mulus di sofa, aku sekarang berada dalam situasi yang berlawanan dari sebelumnya-seperti, aku di atas dan dia di bawah. Aku mengangkat tubuh bagian atasku untuk menatap Nanami dengan rambutnya yang sekarang kusut dan senyum penuh kegembiraan.

"Kyaa, kamu menjepitku," katanya, tampak sama sekali tidak senang, sambil mengeluarkan jeritan palsu dengan kedua tangan di udara. Ujung seragamnya bergeser, memperlihatkan sedikit perutnya.

"Nanami, amu melakukan ini dengan sengaja, ya" Aku bertanya.

"Oh, ketahuan ya."

Tentu saja bisa. Aku bangkit berlutut dan menggeser tubuhku menjauh dari tubuh Nanam, berusaha sebaik mungkin untuk tidak membebani tubuhnya. Itu bukan posisi yang paling mudah, tetapi aku bisa menganggapnya sebagai latihan.

Setelah tiba-tiba berhenti bergerak, kami berdua sedikit kehabisan napas. Kami saling berpandangan dalam keheningan sejenak, tetapi Nanami adalah orang yang berbicara lebih dulu.

"Apa terjadi sesuatu?"

Menanyakan satu pertanyaan sederhana itu, dia menatapku dengan tatapan paling lembut. Meskipun dia mengejutkanku, aku menjawabnya dengan jujur dan berkata, "Bisakah kamu mengatakannya?"

Nanami tertawa senang dan berkata, "Tentu saja aku bisa." Masih berbaring di bawahku, dia membuka kedua lengannya seakan mengundangku masuk.

Kepasrahan-bahwa aku tidak bisa membodohi Nanami meskipun aku mencobanya-bergelora di dalam diriku. Malahan, terlepas dari situasinya, entah bagaimana aku merasa sangat tenang. Aku bertanya-tanya apakah aku berhasil
mendapatkan kembali ketenanganku karena perkataan Nanami. Tidak, aku tidak mungkin bisa tenang saat kami diposisikan seperti ini. Kalau pun ada, ini adalah momen ketika aku pasti tidak akan bisa tetap tenang.

Namun tetap saja, seolah-olah ditarik oleh suatu kekuatan yang tak terlihat, aku membiarkan diriku jatuh ke dalam pelukan Nanami. Dan tepat pada saat itu-pintu terbuka.

"Terima kasih sudah menunggu..."

Staff karaoke itu memotong kata-katanya, membeku di tengah-tengah gerakannya. Aku terkesan karena ia tidak menjatuhkan minuman yang ada di nampannya.

Aku melompat dari atas Nanami dan berbalik ke arah staf tersebut.

Benar, kami berada di tempat karaoke. Apa yang sedang terjadi pada kami?

Staf itu, yang terlihat seperti seorang Gal, meletakkan dua minuman di atas meja dan tersenyum cerah pada kami. Nanami,
yang masih berbaring, mengangkat kepalanya, sementara aku duduk di sebelahnya dan berterima kasih kepada staf tersebut.

"Maaf, saya tidak bermaksud mengganggu hubungan kalian. Tapi, jangan di sini." katanya kepada kami.

"Bukan begitu. Kita hanya, um, saling berpelukan dan kita tidak berniat melakukan hal seperti itu," aku tergagap, mencoba untuk menyangkal anggapan bahwa aku dan Nanami melakukan sesuatu yang meragukan. Tapi
dengan cepat menjadi jelas bahwa tidak peduli apa yang kami katakan atau lakukan, kami hanya akan menggali lubang yang lebih dalam untuk diri kami sendiri, jadi pada akhirnya Nanami dan aku hanya meminta maaf.

Setelah percakapan itu, staf tersebut tersenyum dan bangkit untuk pergi. Namun, ketika dia membuka pintu, dia menoleh ke arah kami. Aku pikir dia akan pergi kata-kata perpisahan, tapi ternyata tidak demikian.

"Ngomong-ngomong, meskipun saya harus meminta kalian untuk menahan diri di dalam tempat kami, jika kalian ingin melakukan welowelowe. Hotel di tepi sungai adalah tempat yang bagus. Meskipun kalian masih SMA, mereka tidak akan tahu kalau kalian mengenakan pakaian normal," katanya.

""Iya?!""

Tanpa menghiraukan seruan yang keluar dari bibirku dan Nanami, staf tersebut langsung menyelinap keluar ruangan tanpa berkomentar lebih lanjut. Meskipun kami sedang berada di karaoke, ruangan itu sekarang benar-benar sunyi.

Um, sebuah hotel? Apa kami benar-benar terlihat akan melakukan aktivitas seperti itu?

Dengan saran yang begitu mentah dan eksplisit yang tiba-tiba diberikan kepada kami, aku benar-benar terdiam dan bahkan melupakan minuman yang sekarang ada di meja di depan kami. Stafnya juga sudah pergi.

Kalau dipikir-pikir, apakah Nanami baik-baik saja?

Aku mengalihkan pandanganku dan melihat ke arahnya. Dia duduk di sana, diam seperti batu dengan wajahnya yang benar-benar merah.

Sial, apa yang harus kulakukan sekarang? Sial, apa pegawai itu mencoba untuk membantu? Maksudku, bagaimana dia bisa tahu tentang hal-hal seperti itu? Tidak, tunggu, aku tidak seharusnya pergi ke sana.

Nanami juga melirikku sekilas, lalu segera memalingkan muka dan menyembunyikan wajahnya dariku. Reaksinya membuatku semakin malu.

Mungkin aku hanya membayangkannya, tapi aku merasa Nanami juga semakin menjauh dariku.

Hotel di tepi sungai, ya...? Meskipun aku tidak berniat merendahkan tempat itu, namun aku merasa bahwa aku tidak akan bisa melupakan informasi itu dengan mudah.

Terlepas dari kenyataan bahwa kami sedang berada di karaoke, Nanami dan aku tetap diam untuk beberapa waktu setelah itu.

* * *

Akulah yang akhirnya memecah keheningan yang canggung itu. Tentu saja, meskipun kami diam, bukan berarti tidak ada suara sama sekali. Hanya saja ruangan itu terasa hening, karena Nanami dan aku tidak mengatakan apa-apa.

"Kembali ke topik kita sebelumnya," aku memulai, "Ketua kelas mengatakan sesuatu tentangmu padaku saat kami menyelesaikan kelas musim panas."

Aku menyadari bahwa itu adalah hal yang aneh untuk mulai dibicarakan, tapi itu adalah sesuatu yang harus kubicarakan dengan Nanami suatu saat nanti, meskipun aku benar-benar mengatakannya sekarang karena aku merasa harus membicarakan sesuatu.

"Tentangku?" Nanami bertanya.

"Um, ya. Semacam itu."

Nanami menatapku, bingung. Aku juga harus mencari apa yang harus kukatakan selanjutnya, meskipun aku yang memulai pembicaraan. Kurasa aku tidak punya cara lain selain mengatakan padanya seperti yang kudengar. Aku harus mengakui bahwa rasanya sulit untuk mengatakannya-rasa bersalah menyumbat tenggorokanku. Aku merasa seperti mengoceh atau semacamnya.

Mencoba memaksa bibirku yang tiba-tiba terasa berat untuk bergerak, aku perlahan-lahan mengatakan pada Nanami apa yang kudengar dari ketua kelas, mencoba mengingat setiap kata sejelas mungkin.

'Aku tahu kenapa Barato-san mengaku padamu.'

Aku cukup yakin bahwa itulah yang dikatakannya. Mungkin karena aku mengulangi apa yang dikatakan ketua kelas, aku merasa seperti terdengar sedikit teatrikal, sama seperti dia.

Saat Nanami mendengar apa yang kukatakan, matanya membelalak karena terkejut. Kemudian alisnya berkerut, sedih, dan aku tidak bisa menahan diri untuk tidak ikut bersedih dengannya.

Setelah berpikir sejenak, Nanami bergumam, "Alasan mengapa aku mengaku padamu, ya?"

Suara lembutnya dengan cepat tenggelam oleh suara-suara lain di ruangan itu, tetapi suara itu tetap ada di telingaku seolah-olah menempel di sana dengan lem. Hanya ada satu alasan bagi Nanami untuk mengaku padaku.

"Tapi, karena aku sudah mengetahuinya, semua ini tidak ada artinya," kataku.

Nanami, di sisi lain, meneguk minumannya perlahan-lahan melalui sedotan dan menghela napas panjang. Dia meletakkan gelasnya yang sudah terisi setengah di atas meja dan, dengan ceria, seolah-olah dipaksakan, bersandar di sofa dan menendang-nendang kakinya ke udara.

Karena dia mengangkat kakinya secara tiba-tiba, kekuatan gerakannya menghasilkan angin sepoi-sepoi yang menerpa pipiku. Roknya pun sedikit berkibar, memperlihatkan sedikit pahanya. Meskipun ruangan agak gelap, aku bisa melihat sebanyak itu.

Tanpa mempedulikan fakta bahwa pandanganku terfokus pada pahanya, Nanami duduk dan mengangkat kakinya ke sofa sehingga dia bisa duduk sambil memeluk lututnya.

Seandainya aku berdiri di depannya, aku pasti bisa melihat pakaian dalamnya. Tetapi karena aku berada di sampingnya, untungnya sudut pengambilan gambar saat ini menyembunyikannya dariku. Mungkin itulah alasan mengapa Nanami memilih untuk duduk seperti itu. Aku juga tidak yakin, apakah ini sesuatu yang bisa aku sebut "beruntung."

Bukankah pakaian dalammu terlihat? Tidak, tidak perlu aku mengatakan itu. Lagipula, suasana hati kami sedang tidak seperti itu. Udara sekarang terasa berat untuk alasan yang berbeda.

Dengan lengannya yang masih melingkari lututnya, Nanami memiringkan kepalanya dan menoleh ke arahku.

"Aku tidak bermaksud mengungkit-ungkit masalah ini, tapi 'alasan' yang dimaksud Ketua kelas itu mungkin karena Batsu Game, kan?" tanyanya.

"Aku cukup yakin itu. Dia bahkan mengatakan bahwa dia pikir kita akan putus dalam sebulan."

"Wow, dia tahu bagian itu juga, ya?"

Mendengar Nanami terdengar begitu sedih, aku beringsut mendekatinya. Ketika dia menyadari apa yang sedang kulakukan, Nanami menyandarkan tubuhnya ke tubuhku sambil tetap memeluk kakinya. Meskipun sofa itu luas, aku masih terkesan bahwa dia bisa menggerakkan tubuhnya dengan cekatan.

"Harus aku katakan, aku benar-benar melakukan sesuatu yang buruk, bukan? Saat aku memikirkannya sekarang, sejujurnya aku tidak percaya bahwa aku melakukan hal seperti itu," kata Nanami.

"Jangan khawatirkan hal itu lagi. Aku benar-benar sudah melupakannya dan selain itu, apa yang kuakukan juga tidak terlalu berlebihan."

Nanami membiarkan tubuhnya bergoyang, bertanya-tanya dalam hati apakah yang aku katakan itu benar.

Aku pernah mendengar bahwa ketika kita merasa terpuruk, penyesalan menghampiri kita secara bergelombang. Mungkin itulah yang Nanami rasakan saat ini.

Bagaimana aku mengatakan nya?

"Maksudku, jika semua itu tidak terjadi, tidak mungkin kamu akan menyatakan cinta padaku," kataku. "Dan kemungkinan aku mengajakmu pacaran juga akan semakin kecil."

"Eh? Tunggu, kamu benar-benar tidak akan mengajakku pacaran?"

"Kenapa kamu terlihat sangat terkejut? Jika aku mengatakan, 'Nanami-san, aku menyukaimu. Maukah kamu menjadi pacarku?" apa yang akan kamu..."

"Sudah jelas aku akan menjawab 'Dengan hati, aku mau'.."

Balasannya yang penuh semangat membuatku tidak bisa berkata-kata. Aku ingin mengatakan kepadanya bahwa itu tidak penting, tetapi aku juga merasa sangat malu dengan betapa cepatnya tanggapannya. Aku tidak tahu apakah dia benar-benar memahami implikasi dari diskusi kami.

"Bukan itu yang aku maksud. Jika aku menyatakan cinta padamu sebelum kita mulai pacaran, maka kamu tidak akan mengatakan 'ya, kan?"

Mengatakannya dengan lantang membuatku agak sedih, tetapi sebagai jawaban dari apa yang sebenarnya aku tanyakan, Nanami mengangguk sedikit, wajahnya masam.

"Kamu benar, saat itu aku akan menolakmu. Aku mungkin akan mengatakan, 'Maafkan aku' dan langsung menolaknya," jawabnya.

"Kenapa kamu terlihat seperti itu?" tanyaku.

"Membayangkan diriku menolak pengakuanmu membuatku membenci diriku yang dulu," gumamnya.

Aku tidak pernah membayangkan dia akan merasa seperti itu terhadap dirinya sendiri di masa lalu. Mungkin ini juga merupakan indikasi betapa ia sangat peduli padaku.

Aku harus melakukan yang terbaik untuk mengimbanginya. Jika aku tidak berhati-hati, aku mungkin akan tenggelam dalam cinta Nanamis. Atau aku terlalu banyak berpikir?

"Itu masuk akal, kan? Jika kita hanya melakukan apa yang kita anggap benar, kamu dan aku tidak akan pernah pacaran," kataku.

Kita tidak akan pernah bersama. Membayangkannya saja sudah membuat bulu kuduk saya merinding. Aku, tidak akan berpacaran dengan Nanami. Aku bahkan tidak bisa membayangkan hal seperti itu.

Itu sebabnya, meskipun orang lain berpikir kami bodoh, selama Nanami dan aku melakukan hal yang benar, semuanya akan baik-baik saja. Apa yang dipikirkan Ketua kelas, tidak terlalu penting. Nanami sepertinya sudah sedikit tenang, karena dia mengeluarkan erangan pelan.

"Apa menurutmu dia yang menaruh surat itu di loker sepatu?" tanyanya.

"Aku pikir itu sangat mungkin, mengingat waktu yang tepat untuk semua ini."

Ketua kelas tidak menyatakan bahwa dialah yang memberikan surat itu pada Nanami, tapi mungkin saja memang begitu. Aku tidak yakin Ketua kelas bahkan menceritakan semua ini padaku. Dia sepertinya punya alasan sendiri, tapi aku masih tidak bisa memahami semuanya.

"Ketua kelas kita adalah orang yang sangat serius. Aku bisa mengerti kalau dia tidak bisa mengabaikan apa yang telah kulakukan." Nanami menghela napas.

Aku tidak suka kalau aku membuat Nanami terlihat tidak bahagia. Meskipun aku tahu Nanami ikut bertanggung jawab atas situasi ini, tetap saja aku merasa tidak nyaman.

"Ketua kelasnya begitu gigih, ya?" Aku bertanya, berusaha untuk tidak menunjukkan apa yang kupikirkan di dalam hati. Aku juga benar-benar tidak tahu banyak tentang Ketua kelas.

"Iya, dia benar-benar orang yang serius. Dia bisa jadi aneh, tapi aku pernah melihatnya memarahi cowok-cowok nakal tanpa ragu-ragu. Dia terlihat seperti memiliki perasaan yang sangat kuat tentang benar dan salah." Nanami menjelaskan.

"Anak nakal," gumamku.

Bukankah itu agak berbahaya, tidak peduli seberapa seriusnya dia?

Sebenarnya, aku tidak tahu kalau ada siswa nakal di sekolah kami. Mungkin aku tidak tahu karena aku tidak pernah berhubungan dengan mereka.

"Masih," gumam Nanami. Aku menoleh untuk menatapnya, lalu menunggunya untuk melanjutkan pembicaraan. Nanami kemudian mengalihkan pandangannya perlahan-lahan ke arahku dan bertanya, "Jadi, kapan kamu akan bertemu dengan Ketua kelas? Bolehkah aku, um, mungkin..."

"Eh? Aku tidak akan menemuinya."

Ketika aku menjawab seolah-olah secara refleks, Nanami menatapku dengan kaget. Tidak yakin apakah yang kukatakan benar-benar mengejutkan, aku terus menjelaskan dengan mengatakan bahwa sekarang aku akhirnya memiliki lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama Nanami, tidak mungkin aku akan meluangkan waktu sejenak untuk bertemu dengan Ketua kelas.

"Kamu tidak akan menemuinya?!" Nanami berseru.

"Tunggu, apa itu mengejutkan?" Aku bertanya balik.

"Maksudku, apa kamu tidak ingin tahu? Seperti, apa yang akan dia katakan padamu atau apa yang sebenarnya dia pikirkan?"

Sejujurnya, aku tidak terlalu tertarik. Jika aku belum mengetahui keadaan di balik pengakuan Nanami, mungkin aku ingin tahu. Aku juga tidak mengerti apa yang Nanami maksud ketika dia bertanya tentang pemikiran Ketua kelas.

"Kami bahkan belum memutuskan kapan kami akan bertemu," jelasku.

"Benarkah? Kalau begitu, bagaimana kabarnya..."

"Aku sudah mendapatkan nomor kontaknya. Dia hanya menyuruhku untuk menghubunginya jika aku ingin."

"Oh, jadi kamu sudah mendapatkan info kontaknya." Nanami bergumam.

Kurasa aku belum memberitahukannya pada Nanami. Tidak ada yang perlu disembunyikan, jadi aku menunjukkan secarik kertas yang bertuliskan informasi ketua kelas. Aku juga tidak tahu bagaimana cara menghubungi Ketua kelas dengan informasi ini.

Nanami menatap kertas itu dengan saksama. Kemudian, tiba-tiba dengan panik, dia bertanya, "Apa ini sesuatu yang boleh kamu bagikan padaku?"

Ketua kelas tidak pernah melarangku. Sebaliknya, dia bahkan mungkin tidak pernah bermimpi bahwa aku akan menceritakan hal ini kepada Nanami.

"Jika itu mengganggumu, aku bisa membuangnya. Kurasa tidak ada gunanya menghubunginya," kataku.

"Um, baiklah, mungkin aku ingin kamu menghubunginya, paling tidak, meskipun itu terserah padamu kapan. Aku juga ingin mendengar apa yang dia katakan, tapi kurasa itu mungkin agak sulit, ya?"

Aku tidak menyangka Nanami akan mengajukan permintaan seperti itu. Aku pikir dia ingin aku memberikan informasi kontak Ketua kelas.

Ingin aku menemuinya membuatku bingung. Mungkin aku akan bertanya padanya nanti apa yang dia maksud dengan semua ini.

"Kalau begitu, biar aku tambahkan saja dia ke kontakku dan menghubunginya sekarang. Kamu mungkin akan merasa lebih baik jika aku melakukannya di depanmu, kan?" Aku bertanya.

"Aku sudah memikirkan hal ini sebelumnya, tapi kamu bisa menjadi efisien di saat-saat yang aneh, kamu tahu itu?" Nanami bergumam.

Aku merasa Nanami tampak sedikit tersinggung, tapi mungkin aku hanya membayangkannya. Aku melanjutkan untuk menambahkan info kontak Ketua kelas ke kontakku, kemudian mengobrol dengannya untuk menentukan tanggal untuk bertemu sementara Nanami berada di sampingku sepanjang waktu.

Tetapi pada saat itu, aku gagal menyadari betapa cemasnya perasaan Nanami.





|| Previous || ToC || Next Chapter  ||
Post a Comment

Post a Comment

close