NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Senchi kara Kaette kita Takashi Kun. Futsuu ni Koukou Seikatsu Okuritai V1 Chapter 1

 Jangan lupa untuk Tonton video diatas ini 

 Penerjemah: Dhee

Proffreader: Tanaka Hinagizawa 


Bab 1 - Takashi ingin pulang dari medan perang. Ingin pensiun secara normal


Bagian 1

Saat kembali ke barak dan mulai mengemas barang-barangku, aku mulai merasa sedikit cemas. Apakah benar-benar aman untuk pulang begitu saja?

Aku direkrut untuk datang ke sini. Jika aku pulang tanpa izin, aku khawatir dianggap melarikan diri dari medan perang. Mereka selalu mengatakan bahwa Desersi bisa dihukum mati.

(Tl note : Desersi adalah tidak beradanya seorang militer tanpa izin atasannya langsung) 

Tapi, apakah ada prosedur untuk mengundurkan diri? Secara umum, tugas militer adalah kontrak antara militer dan prajurit, dan hanya bisa pensiun setelah masa kontrak berakhir. Pengunduran diri selama masa kontrak biasanya tidak mungkin bisa dilakukan kecuali karena cedera atau sakit yang serius. Kontrak dengan militer itu berat dan tidak bisa dengan mudah dibatalkan tanpa alasan yang kuat.

Yah, aku datang ke sini sebagai prajurit wajib militer, bukan sukarelawan, jadi mungkin ada pengecualian untukku. Tapi aku benar-benar tidak tahu.

Setiap hari aku terlalu sibuk bertahan hidup, jadi tidak punya waktu atau kesempatan untuk bertanya atau memikirkan apa yang akan terjadi setelahnya.

Apa yang harus aku lakukan? 

Sambil melihat Natalie yang sedang berbaring di sebelahku dan sudah selesai mengemas barang-barangnya, dia juga terlihat santai. Jadi akupun bertanya padanya.

“Natalie, kalau aku pulang tanpa memberi tahu siapa pun, menurutmu itu akan menjadi masalah?”

“Mm... Ku pikir itu akan menjadi keributan besar. Semua orang pasti akan mencari Takashi mati-matian.”

“Sepertinya begitu, ya...”

“Tapi, jangan terlalu dipikirkan. Banyak orang yang pulang tanpa izin.”

“Tidak, itu tidak benar...”

Semua orang sepertinya sangat tidak bertanggungjawab.

“Apakah sebaiknya aku memberi tahu komandan bahwa aku ingin berhenti?”

“Menurutku, aku tidak menyarankan itu. Komandan mungkin akan berusaha keras untuk menghentikanmu.”

“Yah... Komandan juga punya tanggung jawab, jadi wajar saja kalau dia berusaha menghentikanku. Tapi aku harus mencoba meyakinkannya untuk mengizinkanku berhenti.”

Komandan memang bukan orang jahat, jadi jika aku memohon, dia mungkin akan membiarkanku pensiun. Lagipula, perang sudah berakhir. Mungkin.

“Kalau dia banyak omong, aku yang akan membujuknya menggantikanmu, Takashi. Aku jago dalam membujuk, tahu,”

“Jangan. Cara membujukmu itu pakai kekerasan. Itu sebabnya semua orang takut padamu,”

“Ufufu~. Takashi sangat mengetahui sifatku. Makanya aku menyukaimu~,” katanya sambil tertawa dan memeluk leherku. Dia selalu mencari kesempatan untuk menyentuhku. Dia benar-benar butuh kehangatan manusia.

“Lebih baik kita segera ke tempat komandan. Tidak ada gunanya terus ngobrol di sini,”

“Bagaimana kalau kita buat surat pengunduran diri dulu? Lebih baik begitu, kan?”

“Surat pengunduran diri? Apa itu?”

“Seperti surat resign. Aku tidak terlalu mengetahuinya, tapi Shelly pernah bilang kalau kita mau berhenti, sebaiknya kita menulis surat,”

“Hmmm…”

Jadi maksudnya, membuat surat permohonan pensiun. Memang lebih baik datang dengan persiapan daripada datang dengan tangan kosong. Menuliskan niat kita dalam surat pasti lebih diapresiasi oleh yang menerima.

Ini ide bagus dari Natalie.

“Bagus juga. Tidak terlalu merepotkan, mari kita buat surat itu,”

“Yay! Mari kita pergi ke toko untuk membeli keperluan!”

Dengan rambut pirang panjangnya yang dikuncir dua melambai-lambai, Natalie berlari dengan gembira. Aku pun mengejarnya agar tidak tertinggal.


Bagian 2

“Uhuhuhu~. Aku memilih amplop yang lucu ini dan kertas surat yang imut ini. Oh, pena ini juga cantik sekali,” kata Natalie.

“Tunggu sebentar, Natalie... lihat harganya... kertas surat ini saja harganya tiga ratus dolar...”

“Apa? Ah... lagi-lagi mereka menaikkan harga...”

“Harga ini gila banget, kan? Naiknya hampir seratus kali lipat dari harga normal...”

Kami terkejut dengan harga yang terlalu tinggi di toko ini. Meski ini di garis depan, harga kertas surat tiga ratus dolar itu benar-benar keterlaluan.

“Ada kertas yang lebih murah tidak? Serius, kita tidak bisa bayar tiga ratus dolar Cuma buat kertas surat...”

“Hmm... kertas yang lebih murah... mungkin ada, ya...”

“Pokoknya cari kertas yang murah, entah itu kertas lipat atau loose leaf, terserah. Yang penting murah.”

Kami mengembalikan barang-barang yang sudah kami ambil ke rak dan mulai mencari di rak lain. Saat kami sedang mencari, seorang wanita dari kasir berlari menghampiri kami dengan terburu-buru.

Dia berhenti di depan kami dan mulai berbicara dengan suara keras.

“Apakah... apakah Anda Letnan Kopral Shibuzaki?”

“Ya?”

Wanita itu memberikan salam dengan sangat kaku dan terlihat sangat gugup. 

“Anda siapa?”

“Saya adalah... mantan anggota Komando Khusus Terpadu, Batalyon Infanteri Ketiga, Daisy Reeves! Sampai bulan lalu saya bertugas di garis depan, tapi sekarang saya bekerja di toko ini!”

“Daisy Reeves... ah, setengah tahun yang lalu kamu ditempatkan...”

“Benar! Saya sangat terhormat karena Letnan Kopral Shibuzaki masih mengenali saya!” katanya dengan suara bergetar penuh emosi.

Meski kelihatannya terlihat dingin dan tenang, Daisy berbicara dengan sangat emosional. Dia berdiri tegak dan memberikan salam hormat sekuat tenaga.

Wanita ini terlihat sangat tegang... padahal aku lebih muda darinya, jadi bisa lebih santai. Aku mencoba bersikap lebih ramah.

“Anda dari Batalyon Infanteri Ketiga, kan? Di bawah komando Hiryu? Kami banyak dibantu oleh kalian di perang sebelumnya,”

“Tidak, kamilah yang harus berterima kasih! Kata-kata Anda sangat berarti bagi kami!”

“Ah, tidak juga. Timnya Natalie dari Batalyon Infanteri Kedua sering berantakan, jadi keberadaan kalian yang bisa membentuk barisan sangat membantu. Serius, kami sangat terbantu,”

“Ti-tidak... saya sangat terhormat mendengarnya...” jawab Daisy dengan terharu.

“Oi, Takashi. Jangan nyindir aku begitu. Kalau terus begitu, aku bakal cium kamu, tahu,” kata Natalie sambil menyikutku.

Aku tidak menyindir, hanya menyampaikan fakta saja. Natalie memang sering berbuat sesuka hatinya, seperti menyerang sendirian meskipun perintahnya adalah membentuk barisan.

Saat kami sedang bercanda, Daisy tiba-tiba berbicara dengan suara lebih keras.

“Letnan Kopral Shibuzaki! Maaf mengganggu saat kalian sedang beristirahat! Bolehkah saya meminta waktu Anda dua menit?”

“Eh? Dua menit?”

“Saya sangat berterima kasih kepada Anda!” katanya sambil membungkuk dalam-dalam.

Apa yang terjadi? Kenapa tiba-tiba mengucapkan terima kasih? Sebelum aku sempat bertanya, dia mulai berbicara.

“Sebenarnya, saya! Sampai setahun yang lalu, saya bekerja di panti asuhan di negara tetangga! Di negara saya, semua warga diwajibkan untuk ikut militer, hak asasi manusia hampir tidak ada, tapi saya bekerja sebagai staff di sana!”

“Oh, begitu ya? Tapi tolong angkat kepalamu...”

“Saya bermimpi suatu hari nanti akan ada perdamaian, dan saya mengajar anak-anak yatim piatu korban perang di sana! Saya bermain dengan mereka, berbagi mimpi... Dan berbagai hal...” katanya dengan suara bergetar.

Dia mulai terdengar seperti menangis. Gambaran wanita tegas dan dingin itu perlahan berubah di depanku.

Dengan suara serak dan tersedu-sedu, Daisy melanjutkan dengan susah payah.

“Sekarang... anak-anak itu... tidak perlu pergi ke medan perang... dan saya tidak perlu mendengar laporan kematian mereka... Meskipun mungkin saya merepotkan kalian dengan bergabung dalam tim Natalie, saya benar-benar ingin mengucapkan terima kasih...”

“A-ah... itu...”

“Sungguh... terima kasih... telah mengakhiri perang ini... terima kasih banyak...”

Air mata mulai menetes ke kakinya, semakin banyak setiap kali dia terisak. Suara isaknya memenuhi toko yang mematok harga sangat tinggi ini, menciptakan suasana yang sangat mengharukan. 

Apa ini... suasananya sangat canggung...

“Na-Natalie, ayo cepat keluar. Suasana ini terlalu berat,”

“Eh? Bukannya kita masih mencari kertas yang murah?”

“Ambil saja yang ada. Tidak perlu pikirkan harganya.”

“Baiklah...”

Melihat Daisy yang terus terisak, aku hanya bisa mengatakan, “A-ah... semoga kamu menemukan kebahagiaan!” dan segera meninggalkan tempat itu seolah-olah melarikan diri.


Bagian 3

Ruangan yang sepi tanpa sentuhan kehidupan, hanya terdapat ranjang susun tiga. Di kamar asrama kami yang sederhana, kami membuka lembaran kertas surat yang harganya lebih mahal daripada barang bermerek.

“Astaga... Aku tidak menyangka dia tiba-tiba menangis begitu,”

“Orang itu memang belum terkontaminasi dengan gaya hidup kita di unit ini. Dia jujur dan polos,”

“Mungkin dia meninggalkan unit sebelum terpengaruh oleh kebiasaan buruk kita.”

Mungkin karena cedera atau sesuatu, dia dipindahkan dari garis depan. Reaksinya sangat normal, seperti orang biasa. Jujur saja, mendapatkan apresiasi sebesar itu membuatku merasa sedikit canggung. Aku tidak terbiasa dipuji, jadi aku tidak tahu bagaimana harus bereaksi. 

“Untuk menghindari lebih banyak kehebohan, sebaiknya kita segera menulis surat permohonan pensiun ini dan menyerahkannya ke kepala komandan.” 

Aku mengambil kursi untuk duduk, mencoba fokus. Melihat itu, Natalie tersenyum dan mengambil kursi juga, duduk sangat dekat denganku hingga kulit kami bersentuhan. Jarak yang terlalu dekat ini membuatku merasa panas dan tidak nyaman. Natalie, tanpa memperhatikan ketidaknyamananku, dengan senang hati mulai menulis surat permohonannya.

Akupun menyerah, lalu mulai menulis juga. Beberapa menit berlalu dalam kesunyian saat kami sibuk dengan tulisan masing-masing. Tiba-tiba, aku teringat sesuatu yang ingin kutanyakan.

“Ngomong-ngomong, Natalie, ada sesuatu yang ingin kutanyakan. Aku tidak tahu banyak tentang latar belakangmu. Bisa ceritakan darimana asalmu?”

“Eh? Asal usulku? Hmm, entahlah...,” jawabnya dengan sedikit menggoda.

“Kita akan hidup bersama mulai sekarang, jadi tidak ada alasan untuk menyembunyikan hal itu, kan?”

Mendengar itu, mata besar Natalie menyipit dengan senang. Dia mengeluarkan suara manja yang aneh.

“Uhuu... Kamu memang orang yang sulit, ya. Ingin tahu segalanya tentangku... Kamu ini mesum sekali.”

Lalu, dia mulai melakukan gerakan aneh, menempelkan kedua tangan di pipinya dan menggeliat dengan gaya yang aneh.

Setelah berpura-pura imut selama beberapa menit, Natalie akhirnya berbicara dengan nada yang pura-pura malu.

“Aku sebenarnya... seorang putri dari kerajaan di Skandinavia! Aku ini seorang putri!”

“Jangan bercanda, bodoh.”

“Ahahahahaha! Kamu sama sekali tidak percaya! Ahahahaha!”

Setelah membuatnya terasa dramatis, ternyata itu hanya lelucon. Dia benar-benar mengolok-olokku. Apa maksudnya, seorang putri kerajaan? Jelas-jelas dia berada di posisi paling jauh dari itu.

Sambil aku merasa heran, Natalie tertawa terbahak-bahak. “Putri” yang mengaku dari kerajaan tanpa sedikitpun punya aura bangsawan, memukul-mukul meja sambil tertawa terbahak-bahak dengan riang.



Bagian 4

“A-a-apa ini...?”

“Ini adalah surat pengunduran diri~♡ Aku menulis semua keinginanku untuk kembali ke Jepang di sini~♡ Tolong terima ini~♡ Hehe~♡”

“Ditolak...”

“Kenapa!?”

Di ruang komando di sebelah asrama, ketika aku menyerahkan surat pengunduran diri yang penuh dengan perasaan, Garnet, kepala komandan, menolaknya tanpa ragu-ragu.

“Kertas surat ini lebih mahal daripada barang merk biasa! Kenapa langsung ditolak begitu saja! Setidaknya periksa dulu isinya!”

“Karena... karena suara Takashi-kun sangat menjijikkan... ini pelecehan seksual... ini bisa jadi masalah di pengadilan militer...”

“Dengar, aku ini remaja yang sangat sensitif. Mengatakan suara menjijikkan itu sangat kejam, tahu!”

“Apa yang sensitif? Kalau Takashi-kun sensitif, semua orang jadi sensitif... bodoh...”

“Kamu yang punya alis tebal dan nasib malang...”

Meskipun wajahnya terlihat baik hati, dia selalu berkata dengan sangat keras... Aku tidak bisa terima penolakan ini.

“Baiklah, kalau begitu, kalau kamu tidak mau menerimanya, mulai saja proses pengunduran diri.”

“Proses...? Proses apa yang kamu maksud...?”

“Kami akan pulang ke Jepang, jadi mulai proses pengunduran diri. Aku ingin segera bertemu keluargaku.”

“Kami akan mulai hidup bersama~ Hehe~ hebat kan~?”

“Ugh...”

Wajah lembut kepala komanda berubah menjadi tegang. Sepertinya dia sudah menduga ini akan terjadi... Dia menghela napas panjang dan kemudian marah.

“Kenapa kamu bilang mau mundur!? Pikirkan perasaan kepala komandan juga!”

“A-apa... tiba-tiba...”

“Kami sangat sibuk setelah perang selesai! Jangan asal ngomong mundur, bantu kami juga!”

“Sibuk...?”

Saat aku mengernyitkan dahiku, dia mulai mengeluh seperti mengucapkan kutukan.

“Kamu mungkin tidak tahu, Takashi-kun, tapi... para prajurit harus menandatangani kontrak kerahasiaan dengan militer...”

“Kontrak kerahasiaan?”

“Sederhananya, itu kontrak yang melarang mereka membicarakan hal-hal yang mereka lihat atau dengar selama perang ini.”

“Hm…”

Ya, memang ada banyak hal yang tidak boleh dibicarakan. Kami telah melakukan banyak hal mengerikan hanya demi bertahan hidup, melupakan etika, moral, dan kemanusiaan. Aku mengerti mengapa mereka ingin merahasiakan semuanya. Sebenarnya, aku juga tidak ingin membicarakannya.

“Namun... semua orang pergi begitu saja tanpa memberi tahu... Aku dimarahi habis-habisan oleh atasan di militer. Mereka bertanya siapa yang akan bertanggung jawab jika ada kebocoran informasi rahasia…”

“Aku merasa kasihan padamu, tapi apa hubungannya dengan pengunduran diri kami? Kami bilang akan mengikuti prosedur yang benar.”

Meskipun aku punya jabatan sebagai wakil letnan, pada akhirnya aku hanya remaja berumur 16 tahun. Aku tidak punya tanggung jawab atau wewenang. Mengeluh padaku tidak akan mengubah apa pun.

“Apa... apa maksud ekspresi frustrasi itu...? Kamu tidak merasa kasihan pada kepala komandan yang dimarahi...?”

“Aku sudah bilang aku merasa kasihan. Tapi itu adalah tanggung jawabmu, bukan? Apa gunanya mengeluh padaku?”

“...Ugh!”

Sepertinya dia tidak suka mendengar kata-kataku yang terdengar seperti lepas tangan. Alisnya yang tebal mengerut saat dia mulai mengomel dengan suara yang menyebalkan.

“Baiklah, kalau kamu bersikap begitu, pengunduran dirimu ditolak! Kamu akan menjadi mitra eksklusif kepala komandan, dan mengabdi untuk rekonstruksi daerah perang selamanya! Pengunduran diri tidak diterima! Sayang sekali!”

“Apa!? Kamu bercanda!? Jangan begitu!!”

“Kenapa kami harus melepaskan prajurit yang sangat berbakat!? Untuk ketenangan jiwa kepala komandan juga! Takashi-kun, tetaplah di sini! Aku akan menjagamu!”

“Aku bilang tidak mau! Kalau kamu butuh yang berbakat, mintalah pada Natalie! Hei!? Natalie!”

“Aku satu tubuh dengan Takashi, jadi aku tidak akan meninggalkannya! Mati saja sendiri, dasar bodoh!”

“B-bodoh!? Kalau begitu kalian berdua tetap di sini!! Aku akan menggunakan semua wewenang kepala komandan untuk memastikan kalian berdua tidak bisa mengundurkan diri!!”

“Jangan bercanda, dasar bodoh!! Dasar bodoh bodoh!!”


Bagian 5

Pada akhirnya, proses pengunduran diri kami memakan waktu yang sangat lama. Meskipun aku terus meminta pada kepala komandan, dia sama sekali tidak mengizinkannya. Sepertinya dia sangat ditekan oleh atasan di militer, hingga matanya selalu berkaca-kaca.

Natalie, di sisi lain, terus mengejek kepala komandan dengan “Haha, rasain itu, rasain itu,” yang malah membuatnya semakin marah. Karena dia terlalu banyak memancing keributan, aku bahkan mencoba untuk mengundurkan diri sendiri, meninggalkannya. Tapi tetap saja, itu tidak berhasil.

Jangan marah padaku hanya karena Natalie membuatmu kesal… sungguh.

Akhirnya, kami diizinkan pulang sebagai prajurit cadangan... tapi aku sama sekali tidak puas. Aku tidak ingin punya urusan dengan militer lagi setelah perang berakhir.

Sialan.

Di dalam pesawat menuju Jepang, aku terus merasa kesal.

“Jangan marah, Takashi. Sebentar lagi kita akan memulai kehidupan baru yang penuh cinta,” kata Natalie sambil menggoda dengan gembira. Ini semua salahmu tau gak? Sadarlah.

“Apa maksudmu dengan kehidupan penuh cinta... Karena kamu mengejek kepala komandan, kita terpaksa tetap terikat dengan militer. Sedikit introspeksi, dong.”

“Memangnya kenapa? Sebagai prajurit cadangan, kita masih dapat gaji. Bisa hidup mewah, kan?”

Pikiranya sungguh sesederhana itu...

“Bodoh. Jika kita menerima uang itu sekali saja, kita pasti akan dipanggil kembali suatu hari nanti. Aku tidak mau ada urusan lagi dengan militer.”

“Kamu benar-benar serius, ya? Kalau ada panggilan, tinggal kabur saja. Mereka tidak akan bisa menangkap kita.”

Bukan itu masalahnya.

Meskipun kami bisa kabur, bukan itu masalahnya.

Kenapa setelah perdamaian tercapai, aku harus menjalani hidup dalam pelarian denganmu? Lakukan saja sendiri.

“Membawa Natalie adalah kesalahan.”

“Oh? Kamu benar-benar berkata begitu? Aku nangis nih. Aku akan menangis sekarang juga~”

“Kamu bukan tipe yang bisa menangis. Aku sama sekali belum pernah melihatmu menangis.”

“Baiklah. Aku akan menangis sekarang juga.”

Kemudian, Natalie menjerit keras dan menangis sepanjang perjalanan hingga kami tiba di Jepang.

Efeknya sangat besar, sehingga setelah tiba, kami berdua dimasukkan ke blacklist maskapai penerbangan.

Setelah empat jam berganti-ganti kereta dari ibu kota, akhirnya aku tiba di kampung halamanku. Angin segar yang membawa aroma musim semi berhembus dengan lembut. Tidak seperti medan perang yang baru saja kutinggalkan, kampung halamanku tetap sama seperti tiga tahun yang lalu, tidak tersentuh oleh kehancuran para alien.

Kampung biasa dengan perumahan yang umum dijumpai. Di pusat kota, terdapat beberapa toko, seperti halnya kampung halaman yang dapat ditemukan di mana saja. Melihat pemandangan yang tidak berubah membuatku merasa penuh perasaan. Aku benar-benar berhasil pulang dengan selamat...

“Ohh! Jadi ini kampung halaman Takashi~. Tempat yang sempurna untuk membangun sarang cinta kita~,” kata Natalie dengan riang. 

Saat aku sedang tenggelam dalam perasaan nostalgia... si bodoh ini masih saja mengoceh. 

Aku langsung menghajarnya dengan iron claw.

“Sebentar lagi kita sampai di rumah orang tuaku. Aku ingatkan lagi, jangan bicara yang tidak perlu.”

“Aku paham kok~. Aku tidak akan mengganggu momen pertemuan yang mengharukan~. Aku hanya akan memperkenalkan diri dan mengumumkan pernikahan kita, tenang saja~.”

“Justru itu yang kumaksud dengan bicara yang tidak perlu... Jangan pura-pura bodoh.”

Natalie, meski sedang kena iron claw, hanya tertawa. Sepertinya dia senang diperhatikan.

“Kalau lihat kamu, Natalie, aku rasa anjing atau kucing lebih bisa diatur daripada kamu.”

“Anjing cuma bisa menjilat dan mengemis. Aku, yang jauh lebih menawan, tidak perlu melakukan hal seperti itu. Takashi sangat beruntung punya gadis secantik diriku~.”

“Itu bukan sesuatu yang harus kamu katakan sendiri. Kesombonganmu bikin aku geli.”

“Ya kan~. Jatuh cinta lebih dalam lagi padaku.”

“Kamu memang serakah.”

Sepertinya percuma saja mengatakan apa pun padanya. Membawa Natalie jelas akan membuat segalanya jadi lebih rumit. Ini adalah kenyataan yang tak bisa dihindari.

Aku melepaskan iron claw dan menepuk-nepuk kepalanya. Aku berdoa dan pasrah, aku berharap dia tidak membuat ulah lebih jauh lagi. 


Previous Chapter | ToC | Next Chapter

Post a Comment

Post a Comment

close