NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Senchi kara Kaette kita Takashi Kun. Futsuu ni Koukou Seikatsu Okuritai V1 Extra Story 1

 Jangan lupa untuk Tonton video diatas ini 


Penerjemah: Dhee 

Proffreader: Tanaka Hinagizawa 


 


Tambahan 1: “Makan Siang Mereka”


“Takashi. Mau makan siang apa hari ini~?”

“Natalie mau makan apa?”

Saat aku bertanya kembali, dia menggelengkan jari-jarinya.

“Pria yang menarik itu tidak tanya balik ‘Mau makan apa?’ gitu. Dia harus memberikan beberapa pilihan restoran, dan aku tinggal memilih. Menjadi seperti itu adalah cara yang pintar~.”

“Nyebelin...”

Keesokan harinya setelah lulus ujian masuk, aku dan Natalie pergi ke kota untuk penyesuaian seragam dan berbelanja. Sebenarnya, kakak juga ikut rencana, tapi dia harus menjaga rumah karena ibuku menyuruhnya.

Sudah lama kami berduaan saja.

“Ah—! Kamu bilang aku nyebelin! Kamu tidak boleh bilang begitu pada gadis! Tidak sopan!” 

“Ya ya, maaf ya.”

“Jangan acuhkan aku... Ini kencan pertama kita, jadi mari semangat!”

Natalie tampak kecewa. Terkadang semangatnya naik turun, dia memang ribut.

“Ya sudah... Aku akan sebutkan tiga pilihan, jadi pilih saja.”

“Ok!”

“Restoran keluarga, ramen, atau gyudon. Mana yang kamu mau?”

“……………………”

Natalie mengerutkan wajahnya dan memandangku dengan tatapan jijik. 

Apa maksud tatapan itu?

“Kamu hanya memberikan pilihan seperti yang aku katakan...,” kataku.

“Untuk membawa Natalie yang imut ini, pilihan itu tidak layak. Gunakan otakmu sedikit...”

“Repot juga...”

Jadi maksudnya, dia ingin pergi ke tempat yang bisa dipamerkan di media sosial? Tempat yang bisa membuat para gadis merasa girang?

Omong kosong.

Aku tidak tahu tempat seperti itu.

Baru dua minggu kembali dan sebelum dipanggil untuk wajib militer, aku masih siswa SMP. Bagaimana aku bisa tahu tempat yang disukai gadis?

Dengan kata-kata jelek ini, aku mengeluarkan smartphone dan mencari tempat yang cocok untuk kencan.

“Mudah saja untuk mengabaikan Natalie, tapi aku tidak suka dianggap sebagai pria yang tidak menarik. Aku juga punya harga diri. Aku akan menunjukkan kalau aku bisa melakukannya ketika saatnya tiba.

Aku mencari “restoran yang direkomendasikan untuk kencan” dan menemukan beberapa pilihan. Sambil melihat-lihat, aku memilih beberapa tempat yang tampaknya bagus.

“Bagaimana dengan restoran Prancis? Tampaknya suasananya keren.”

“Eh, Prancis? Lagipula kita ada di Jepang, jadi ayo pilih makanan Jepang.”

“................... Kalau begitu, bagaimana dengan okonomiyaki? Tampaknya ada seafood dan yakiniku juga.”

“Okonomiyaki? Aku ingin makan nasi, bukan makanan tepung. Okonomiyaki tidak jadi!”

“................... Ah! Kalau begitu, bagaimana dengan Unagi Ju? Ini nasi, jadi cocok, kan?”

“Unagi untuk kencan pertama? Terlalu mahal dan membuatku tidak nyaman. Pilih tempat yang lebih santai.”

“Untuk hari ini, benar-benar merepotkan.”

Aku menghadapi Natalie yang terus-menerus menuntut dengan tatapan tajam. Dia tersenyum senang, “Aku ingin dimanjakan, kan, boleh kan?”

“Sudahlah, pilih sendiri. Jangan terus-menerus menuntut.”

“Begini, Takashi-kun. Wanita itu memang makhluk yang manja. Semakin imut, semakin manja. Kalau kamu menyerah pada hal-hal kecil, kamu akan kalah sebagai pria.”

“Kau bilang hal-hal yang terdengar meyakinkan...”

Aku melepaskan tatapan tajam dan mengelus kepalanya. Memang, ada benarnya apa yang dia katakan. 

Bagaimana ya... 

Tempat yang cukup terjangkau, makanan Jepang, dan nasi. 

Karena gyudon ditolak, meskipun aku menggantinya dengan katsudon, Natalie pasti tetap tidak setuju... hmm. 

Aku menatap kosong, merenung. 

Hanya ada pilihan ini... 

“Natalie, bagaimana kalau kita coba sushi kaiten?”

“Sushi? Sushi yang dibuat oleh chef? Bukankah kamu bilang tempat mahal membuatku tidak nyaman?”

“Sushi kaiten mulai dari seratus yen per piring. Terjangkau dan ideal untuk kencan.”

Aku mengatakan hal ini dengan harapan menarik minat Natalie.

“Kaiten itu apa? Sushi berputar? Tidak mengerti deh...”

“Ya, sushi berputar ke atas dan ke bawah. Sushi akan berputar-putar di sekitar sini.”

“Eh, apa itu... kelihatannya seru...”

Natalie menatap dengan mata berkilau. Hanya butuh sedikit dorongan lagi.

“Di sushi kaiten, ada juga tempura dan hamburger sebagai pilihan lain, dan ada ramen sebagai menu sampingan, jadi tempat ini mudah diakses bahkan bagi orang yang tidak suka ikan mentah.”

“……………Oh, oh...”

“Tempat ini juga memiliki pilihan dessert yang banyak. Kalau kamu berada di Jepang, ini adalah tempat yang harus dicoba setidaknya sekali.”

“Baiklah! Ayo pergi! Makan siang hari ini di sushi kaiten!”

Natalie tertawa ceria dan menarik tanganku. Tampaknya dia akhirnya setuju.

Melihat dia tersenyum senang, aku merasa sedikit lega.

Setelah menyelesaikan pemesanan seragam, dan masih memiliki waktu sebelum pengambilan, kami menuju ke sushi kaiten sesuai rencana.

“Bagaimana? Apa kesanmu saat pertama kali datang?”

“Eh, ternyata tidak bohong... Sushi nya benar-benar berputar...”

Natalie berkata dengan kagum sambil melihat sushi yang bergerak dari satu tempat duduk ke tempat duduk lainnya.

“Karena kamu, Takashi, ku pikir kamu Cuma ngomong sembarangan, tapi benar-benar sushi berputar. Keren banget, keren banget!”

“Fufufu. Keren, kan?”

“Orang Jepang benar-benar punya ide yang gila. Biasanya, meskipun bisa berpikir tentang hal seperti ini, biasanya orang tidak akan benar-benar melakukannya.”

Natalie tampak sangat senang.

Kalau dia begitu gembira, berarti memilih tempat ini adalah keputusan yang tepat. Aku berhasil mempertahankan kehormatan sebagai pria. Hebat.

“Yuk, kita ke meja. Kursi nomor delapan di box adalah... itu di sana.”

“Yeay!”

Dengan mengacu pada daftar tempat duduk yang diberikan oleh pelayan, kami menuju ke meja yang ditentukan.

Tempat yang kami dapat adalah meja untuk enam orang di dekat jendela, tempat yang cukup bagus.

Kami segera duduk di kursi.

“Hehehe. Tidak sabar rasanya, Takashi. Dari mana aku harus mulai makan, ya?”

“......................”

“Eh? Takashi~ ada apa?”

“Bukan ‘ada apa’! Ini meja, jadi kita seharusnya duduk saling berhadapan. Kenapa kamu duduk di sampingku? Itu aneh.”

“Kamu tahu... Aku tidak ingin jauh dari Takashi... Kalau aku duduk di depan, terasa jauh dan kesepian...!”

“Jangan bicara bodoh. Segera duduk di tempat yang benar. Kita hanya berdua, kalau duduk berdampingan, kita akan mencolok.”

“Kalau mencolok, itu tidak masalah... Aku merasa kesepian... Kalau Takashi tidak ada di sampingku... Aku... akan mati...!!”

“Oh, begitu. Kalau begitu, supaya kamu tidak merasa kesepian, hari ini kita mandi bersama. Aku akan mencuci dengan teliti.”

“…………Ah-aku. hmm... mau mulai makan dari mana ya...”

Natalie tidak memperhatikan kata-kataku dan malah menatap menu sambil mengeluarkan keringat dingin. Aku memberikan tekanan beberapa saat tanpa mengatakan apa-apa, tetapi dia hanya bisa mengeluarkan suara ‘aau’ dan tidak bergerak.

Natalie yang pemalu ini sepertinya sangat ingin duduk di sampingku. Terpaksa harus aku akui, dia memang membuat segalanya lebih sulit.

“Ini hanya untuk hari ini, ya.”

“Eh, eh, eh. Hebatnya Takashi~ aku mencintaimu~”

“Ya, ya, aku juga mencintaimu. Lagipula, mau makan apa dulu?”

Aku melihat menu yang dipegang Natalie. Menu tersebut menampilkan berbagai pilihan sushi dari yang klasik hingga yang musiman.

“Aku mau natto maki, shime saba, dan cumi.”

“Aku akan memesan hamburger, telur, dan belut.”

“Rasa makanmu seperti anak kecil~ haha.”

“…………Kamu sudah terlalu terbiasa dengan makanan Jepang.”

Mengabaikan Natalie yang mencolek pipiku, aku mulai memesan menggunakan panel sentuh. Mungkin karena kami datang agak awal, sushi yang mengalir di jalur sangat sedikit. Kami memesan secara terpisah.

“Jadi, kalau memesan lewat panel sentuh, apakah langsung dibawa oleh pelayan? Kalau begitu, daya tarik sushi kaiten sedikit berkurang.”

“Sepertinya pesanan yang dipesan juga akan mengalir di jalur. Lihat, warnanya dibedakan untuk setiap kursi, kan? Kursi ini berwarna kuning, jadi pesanan akan datang di kotak kuning.”

“Hee~. Benar-benar dipikirkan dengan baik, ya~”

Natalie terus memberikan reaksi segar pada setiap hal. Mungkin orang-orang di restoran akan senang mendengarnya. Setelah menunggu beberapa menit, pesanan kami akhirnya tiba.

“Wow~ luar biasa. Benar-benar mengalir, ya~”

“Kalau duduk berdampingan seperti ini, aku satu-satunya yang bisa mengambil sushi, jadi sangat merepotkan.”

“Wow~! Ini kelihatan enak sekali! Aku makan dulu, ya~”

“Dengar dulu.”

Natalie mengabaikan komentarku dan langsung mulai makan. Dia memakan shime saba dan mengeluarkan suara senang.

“Rasanya enak banget! Menghilangkan bau amis dari saba sampai sejauh ini, pekerjaan yang sangat baik~”

“Kamu... sebenarnya bukan orang Jepang, ya? Kenapa kamu bisa makan saba lebih banyak dari aku?”

“Takashi juga coba deh~. Shime saba yang enak kayak gini jarang banget ketemu~”

“Eh, aku sudah ada hamburger, jadi aku baik-baik saja...”

Sambil bercakap-cakap seperti itu, kami menikmati sushi dengan perlahan.

“Takashi~ kok kayaknya ada yang melihat kita?”

“Ya, terlihat ada yang melihat.”

Setelah satu jam makan, aku merasa tatapan dari pengunjung sekitar. Apakah Natalie yang berkulit putih membuat dia terlihat langka? Memang sih dia cukup mencolok...

“Sepertinya orang-orang penasaran dengan Natalie.”

“Ah~! Aku memang luar biasa, ya~! Bahkan saat makan sushi pun kecantikan ku tetap terpancar~ Ah~!”

“Selalu saja cepat merasa bangga...”

Sambil merasa lelah dengan ucapan bodoh itu, aku memasukkan California roll ke mulutku. Sepertinya aku sudah makan semua yang dipesan. Sekarang mau bagaimana?

“Mau lanjut makan apa tidak?”

“Mm... Aku sudah cukup. Setelah makan dessert, aku akan selesai makan.”

“Ya, sudah cukup banyak yang dimakan. Aku juga akan makan es krim dan selesai.”

Saat aku meraih panel sentuh untuk memesan dessert, tiba-tiba ada gemuruh di sekitar.

“Sungguh... mereka berkencan?!” Suara-suara seperti itu terdengar dari sekitar.

Apa ini?

“Apakah kita terlalu mencolok? Sepertinya orang-orang melihat kita dengan rasa ingin tahu...”

“Memang sih~. Luar biasa! Tapi, sebenarnya apa yang sedang dibicarakan?”

“Rasa tidak nyaman ini... Lebih baik kita cepat makan dan pulang.”

“Ya, setuju~”

Dalam suasana yang tidak nyaman ini, kami menunggu beberapa menit untuk dessert kami. Begitu pesanan datang, aku langsung menekan tombol untuk membayar. Tak lama kemudian, seorang pelayan datang dengan wajah sedikit cemberut, menghitung piring-piring kami. Sambil melihat itu dari sudut mata, Natalie dan aku terus makan dessert kami.

Ketika kami menerima tagihan, kami segera berdiri dari tempat duduk kami. Kami ingin segera pergi dari sini. Seluruh restoran sepertinya memusatkan perhatian pada kami.

“Jangan terus menatap... Ayo cepat ke kasir. Jangan sampai ada yang tertinggal.”

“Ya, ya.”

Kami menuju kasir dan segera membayar. Aku membayar untuk Natalie juga, menyelesaikan pembayaran dengan cepat. Setelah menerima kembalian dari pelayan, kami langsung keluar dari restoran. Akhirnya, kami bebas dari tatapan penasaran.

“Ahh... makanannya enak.”

Sushi yang telah lama tidak kumakan terasa sangat lezat. Jika tidak ada perhatian yang mengganggu, rasanya mungkin akan lebih memuaskan. Itu satu-satunya penyesalan kecil.

Sambil memikirkan itu, aku meminta Natalie untuk membayar kembali uang yang telah kutanggung.

“Natalie, kasih aku sembilan puluh ribu. Sisanya, aku traktir.”

“Traktir semuanya, dong~. Kalau traktir, aku kasih ciuman nih~.”

“Aku enggak butuh ciuman sembilan puluh ribu. Cepat bayar.”

“Eh~.”

Natalie mengeluarkan beberapa lembar uang dari dompetnya dan memberikannya dengan enggan.

“Ini, sembilan puluh ribu yen.”

“Terima kasih. Ya, jumlahnya pas.”

“Kalau kamu pria yang populer, seharusnya kamu traktir dengan elegan di sini~. Terakhir, kamu membuat kesalahan~!”

“Jangan pikir bisa lolos hanya dengan ngomong begitu. Hal seperti ini harus dilakukan dengan benar.”

“Tch."

Kenapa dia mendecakkan lidah?

Aku sudah sabar menghadapi semua keinginan dan kekanakan hari ini. Jangan minta lebih dari itu. Dengan memukul-mukul lembut kepala Natalie, aku kembali untuk mengambil seragam yang sudah jadi.

◆ ✧ ₊ ✦ ₊ ✧ ◆

Manajer yang mengantar pasangan keluar dari restoran sushi berputar itu merasa gemetar karena terkejut. Dia adalah seorang veteran yang telah bekerja di restoran sushi ini selama dua puluh tahun, namun ini adalah pengalaman pertama baginya.

Tidak bisa dipercaya.

Berapa kali pun dia melihatnya, dia tetap tidak bisa percaya.

Jumlah tagihan, seratus delapan puluh sembilan ribu delapan ratus yen. (189.800¥)

Hanya dua orang, dan mereka berhasil menghabiskan sushi sebesar itu.

Jumlah ini termasuk menu sampingan yang lebih dari seratus yen, minuman, dan dessert, namun meskipun mempertimbangkan itu, jelas mereka telah makan lebih dari seribu piring.

Secara logika, ini tidak mungkin. Jumlah makan untuk dua orang.

Untuk pertama kalinya dia melihat meja untuk enam orang dipenuhi dengan piring.

Semuanya terisi oleh pesanan dari pasangan itu, sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Selain itu, pembayaran yang jauh lebih tinggi dari yang bisa dibayangkan di restoran sushi, dibayar secara tunai oleh seorang remaja berusia sekitar lima belas tahun.

Pelanggan istimewa.

Tanpa keraguan, pelanggan istimewa. Tidak diragukan lagi pelanggan istimewa.

Pasangan itu membayar sepertiga dari pendapatan harian restoran.

Manajer berpikir.

Mereka harus dijadikan pelanggan tetap.

Dia harus memastikan mereka menjadi pelanggan tetap.

Untuk itu, dia perlu mengumpulkan kelompok untuk memantau gerak-gerik pasangan tersebut. Tidak boleh membiarkan mereka berpindah ke restoran lain.

Manajer segera mengirim foto Takashi dan Natalie yang dicuri ke kantor pusat.

Tujuannya adalah untuk pemberitahuan dan persiapan.

Dia mulai bersiap untuk kedatangan pasangan itu di masa depan.


Previous Chapter | ToC | Next Chapter

Post a Comment

Post a Comment

close