-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Inkya no Boku ni Batsu Game V1 Chapter 4.5

Chapter 4.5 - Kencan Kami


Setelah kami selesai menonton film dan mendiskusikan kesan kami di kedai kopi, kami berjalan-jalan di sekitar pusat perbelanjaan, bergandengan tangan.

Kalau dipikir-pikir. Ini hampir waktunya makan siang. Apa yang harus aku makan?

Jika aku ingat dengan benar, Nanami bilang dia makan hamburger kemarin. Melaporkannya padaku dengan sebuah foto.

"Nanami, apa yang ingin kau makan untuk makan siang?"

Nanami biasanya yang menanyakan pertanyaan itu padaku. Aku tidak pernah berpikir akan tiba saatnya aku yang akan mengatakan ini, meskipun permintaan makan siang di luar dan kotak bento berbeda.

"Makan siang? Makan siang, ya..."

"Kemarin kau habis makan hamburger bersama temanmu, kan? Aku tahu, karena kau mengirimiku foto saat kau makan hamburger..."

"Ah, ya.. Sudah lama sekali aku tidak memakannya, tapi rasanya enak. Bagaimana denganmu, Youshin. Apa yang kamu makan kemarin?"

"C-Cup ramen.."

Meskipun aku tidak melakukan sesuatu yang salah, rasa bersalah atau rendah diri yang misterius muncul di dalam diriku, menyebabkan aku secara naluriah memalingkan muka saat aku menceritakan tentang makan siang kemarin, meskipun Nanami tampak tidak terpengaruh.

"Apa itu sebabnya kamu tidak memberitahuku apa yang kamu makan untuk makan siang kemarin? Aku ingin tahu, apakah anak laki-laki menyukainya? Ayahku sering mencoba memakannya secara diam-diam dan Ibuku memarahinya karena itu.."

Aku merasakan rasa kekeluargaan yang memancar ke arah Ayah Nanami, yang belum pernah kutemui.

Ya, aku suka cup mie dan sering memakannya. Tapi setiap kali aku melakukannya, Ibuku akan memarahi Ayah dan aku.

Aku mulai merasakan rasa aman yang misterius di mana semua keluarga sama di daerah itu.

Ayah Nanami, aku ingin tahu orang seperti apa dia itu?

Aku yakin itu akan menjadi waktu yang lama sebelum aku bertemu dengannya.

Pada saat itu, aku harus berhati-hati untuk tidak bersikap tidak sopan. 

Tidak, mari kita kesampingkan pembicaraan masa depan seperti itu untuk saat ini. Sebelum hal lain, makan siang hari ini.

"Karena kemarin Nanami habis makan hamburger. Bagaimana dengan spaghetti untuk hari ini? Ada restoran spaghetti di dekat sini yang kelihatannya enak."

"Spaghetti, ya? Tapi, bukankah kebanyakan restoran yang menyediakan menu itu agak mahal? Ayo kita pergi ke tempat yang lebih murah."

"Hmm... Tapi, aku ingin berterima kasih atas semua yang telah Nanami lakukan untukku selama ini. Jadi, aku ingin membalasnya dengan berbagai cara."

Aku merasa aneh dengan perbedaan ekspresi acuh tak acuhnya saat menyebutkan spaghetti dan ketika aku mencoba menunjukkannya...... pipiku tiba-tiba terjepit dengan lembut di antara kedua tangannya.

"...N-Nanami?"

Pipiku menjadi panas karena tindakannya yang tiba-tiba saat aku mencoba yang terbaik untuk mengeluarkan namanya dari mulutku.

"U-Um, kamu tahu, Youshin? Aku sangat senang kamu mencoba berterima kasih kepadaku. Tapi, kamu tidak perlu terlalu khawatir tentang hal itu, oke?"

Meskipun tidak ada banyak kekuatan di tangannya, aku tidak bisa berpaling dari matanya. Nanami menurunkan alisnya, tersenyum lembut seolah-olah dia sedang membujuk seorang anak kecil. Namun, senyum itu tampak sedikit sedih.

Mungkin, ada berbagai konflik dalam dirinya.

"Nanami, kau ingat apa yang kau katakan padaku beberapa hari lalu, kan? Waktu itu, kau mengatakan bahwa kau ingin memiliki hubungan yang setara denganku, bukan? Jika itu masalahnya, setidaknya biarkan aku melakukan ini sebagai ucapan terima kasih untuk Bento harian yang kau buat untukku setiap hari. Kalau tidak, aku tidak bisa berpikir kita setara." [TN: Hubungan yang setara, maksudnya tuh.. hubungan di antara keduanya tidak ada yang lebih tinggi dan tidak rendah juga.]

"Kalau begitu, bagaimana kalau kita pergi ke tempat yang sedikit lebih murah? Aku tahu restoran apa yang Youshin bicarakan. Tapi, aku juga tahu kalau harganya lebih dari 1.000 yen per orang. Terlalu mahal mengingat kamu akan mentraktir seseorang."

"Hmm, di tempat yang murah... Lalu, apa yang ingin Nanami makan?"

Pada akhirnya, semuanya kembali ke pertanyaan awal. Nanami benar-benar cerdas dalam berbagai cara. Bukan berarti dia ada hubungannya dengan wanita nakal atau semacamnya.

Jika Peach-san mengetahui area ini, maka itu bisa membantu memecahkan kekhawatiran dan kesalahpahamannya.

Nanami menerima kata-kataku dan melepaskan kedua tangannya dari pipiku. Aku merasa kesepian saat sentuhan hangat dan lembutnya meninggalkanku saat dia menatapku, merenung.

Kupikir aku tidak perlu terlalu khawatir, tapi apa yang Nanami kembalikan kepadaku sungguh tak terduga.

"Kupikir aku sekarang mengerti sedikit lebih baik tentang bagaimana perasaan pria ketika seorang wanita mengatakan 'apapun tidak masalah'..."

"Apa itu, bukankah 'apa pun tidak masalah' adalah hal yang paling menjengkelkan?"

Mendengar komentar yang tak terduga ini, tanpa sengaja aku tersenyum kecut saat aku berbicara kembali pada Nanami. Aku terkejut pada diriku sendiri karena mengatakan sesuatu yang tidak akan pernah aku katakan sebelumnya. Khawatir kalau Nanami mungkin tersinggung, aku melihat wajahnya.

Namun, Nanami tidak terlihat sangat tidak senang, melainkan hanya mendongak sedikit dan bergumam dengan nada gelisah,

"Hmm...setelah semua itu..."

Aku berasumsi bahwa mungkin ada terlalu banyak hidangan yang ingin dia makan, bahwa dia tidak bisa memilih dengan benar karena aku berusaha terlalu keras untuk menyenangkannya atau sesuatu yang sejalan dengan itu...

Tapi, aku salah..

"Aku yakin apapun yang aku makan bersama Youshin akan sangat enak."

Dia berkata, menggenggam kedua tangannya, pipinya memerah. Tidak menyangka hal seperti itu akan keluar dari mulutnya, aku sangat terkejut. Sama sekali tidak menyangka bahwa frasa 'apa saja boleh' bisa berubah menjadi sesuatu yang begitu indah.

Beberapa kata itu seperti pukulan kritis yang memberikan pukulan ke hatiku.

Sungguh, guncangan itu terasa seolah-olah seseorang telah memukul kepalaku dengan keras. Tidak, itu pasti ilusi.

Ini kencan pertama kami. Jadi, kenapa Nanami mengatakan kalimat seperti itu?

"Ada apa, Youshin?"

Tanpa berpikir, aku merosot di tempat dan menyembunyikan wajahku. Wajahku terasa sangat panas sampai-sampai aku tidak bisa melihat wajahnya dengan benar.

"Nanami... Sebelumnya kau pernah mengatakan kepadaku apakah aku pernah pergi kencan dengan seorang gadis, bukan?"

"A-Ah, kalau dipikir-pikir ... Mn, aku memang mengatakan itu.."

"Kalau begitu biarkan aku menanyakan ini padamu. Apakah ini benar-benar kencan pertamamu, Nanami? Entah bagaimana, kekuatan destruktif dari kata-katamu terlalu besar, aku merasa seperti aku dalam masalah. Ini buruk untuk hatiku."

Entah bagaimana hari ini telah menjadi hari di mana orang yang mengajukan pertanyaan dan orang yang ditanyai pertanyaan adalah kebalikan dari biasanya. Dia memiringkan kepalanya dan menatapku dengan rasa ingin tahu.

"Tidak, aku belum pernah pergi kencan sebelumnya... Ah, tapi kurasa ini bukan pertama kalinya aku kamu memghitung pergi jalan dengan seorang gadis adalah 'kencan'? Tapi, ini benar-benar pertama kalinya aku pergi kencan dengan anak laki-laki.."

"Bahkan di antara para gadis, apakah kau membicarakan tentang betapa enak rasanya dan sebaliknya?"

"Hmm, benar.. makan bersama.. ah.."

Kemudian Nanami mengerti arti dari kata-katanya sendiri dan wajahnya memerah terlambat dari wajahku. Setelah diam sejenak, dia membusungkan dadanya seakan-akan mengambil serangan.

"Itu benar! Lihat! Makanan terasa lebih enak ketika kamu memakannya bersama seseorang, tidak sendirian!"

Dengan wajahnya yang merah padam, dia menyatakan sesuatu seperti alasan. Bagiku, rasa makanan sama saja, baik aku memakannya sendirian atau bersama orang lain... Tapi...

"Ya, kau benar sekali."

Aku setuju dengan pernyataan itu.

Dalam seminggu terakhir ini, aku sudah belajar betapa lezatnya ketika kau makan dengan seseorang daripada makan sendirian. Nanami mengajarkanku itu, meskipun ini adalah Batsu Game.

"Muu, apa-apaan dengan wajahmu itu? Kamu pasti mengolok-olokku, kan?"

"Tidak, bukan begitu.. Ini hanya kesalahpahaman. Seperti yang kupikirkan, kalau makan bersama Nanami, semuanya terasa sangat enak."

Mendengar jawabanku, mulut Nanami membuka dan menutup, seolah-olah dia seperti anak kecil. Aku merasa bersalah sudah membuatnya salah paham, tapi itu membuatnya terlihat sangat imut. Aku merasa seperti aku sudah melihatnya dalam berbagai keadaan yang berbeda hanya hari ini.

"Ah. Aku ingin makan itu. Itu!"

"Itu? Yang mana?"

Nanami mengacungkan jarinya seolah-olah mencoba menghindari pertanyaanku.

Apakah dia sudah memutuskan apa yang ingin dia makan? Apapun yang keluar dari mulutnya, aku akan mewujudkannya, tapi...yang keluar dari mulutnya adalah nama restoran yang tak terduga.

"Gyudon! Aku ingin pergi ke restoran Gyudon! Aku belum pernah ke sana sebelumnya!"

"Gyudon!?"

Bukankah itu tempat yang tidak seharusnya kau datangi saat kencan? Aku pernah melihat beberapa acara TV yang mengatakan hal seperti itu, kan?

Ada cerita tentang bagaimana seorang pria yang membawa pacarnya ke restoran Gyudon untuk kencan pertama mereka dan dia pikir itu konyol. Eh? Tetapi, bagaimana kalau dia bilang dia ingin memakannya?

"G-Gyudon... bukankah ada hal yang lebih baik dari itu. A-Apa kau yakin itu yang Nanami mau?"

"Aku belum pernah ke sana bersama Hatsumi dan Ayumi. Jadi, aku ingin memeriksanya. Mungkin, Youshin belum pernah ke sana sebelumnya?"

"Tidak, aku pergi ke banyak restoran, karena memang cocok untuk pergi makan sendirian."

"K-Kalau begitu, apakah ini berarti aku yang pertama kali makan di luar bersama denganmu?"

Aku merenung sejenak. Tentu saja, sekarang dia menyebutkannya, ini pertama kalinya aku pergi kencan bersama dengan seseorang ke restoran Gyudon.

Tidak, sebaliknya, bukankah ini pertama kalinya aku makan bersama seseorang di luar?

"Benar, ini pertama kalinya aku makan di luar bersama dengan seseorang. Maksudku, aku belum pernah pergi kencan dengan seorang gadis. Jadi, semua yang terjadi hari ini mungkin yang pertama bagiku."

"Ini pertama kalinya aku pergi ke restoran Gyudon juga. Makanya aku sangat senang bisa makan bersama dengan Youshin.."

"Senang mendengarmu mengatakan itu. Tapi, apa kau yakin? Maksudku, restoran Gyudon?"

"Mn! Aku pernah ke restoran pasta sebelumnya dengan Hatsumi dan teman-temannya. Bagaimanapun juga, mari kita rasakan banyak pengalaman pertama hari ini!"

Setelah mengatakan itu, Nanami menggandeng tanganku dan mulai berjalan. Aku sedikit bingung dengan ekspresi kebahagiaan di wajahnya.

Apakah itu benar-benar sesuatu yang bisa membuat seseorang merasa begitu bahagia? Yah, selama dia bahagia, tidak apa-apa.

"Benar, mari kita bersenang-senang sebanyak mungkin.."

"Iya. Ah! Aku ingin pergi ke restoran ramen lain kali. Aku belum pernah ke restoran ramen sebelumnya. Jadi, kuharap kamu bisa mencarikanku restoran ramen yang enak."

Nanami memintaku untuk mencarikannya makanan untuk kencan kami berikutnya.

Aku ingin tahu, apa itu berarti ini bukan kencan pertama dan terakhirku... dan Nanami akan pergi kencan lagi denganku?

Melihat ekspresinya yang bahagia, aku masih tidak yakin, tetapi jika ada kencan berikutnya, aku tidak akan sepuas diriku. Lain kali, aku ingin dia lebih bersenang-senang.

Jadi aku mengatakan padanya.

"Baik, aku akan mencarikan restoran ramen yang enak. Jadi, maukah kau pergi kencan lagi denganku?"

"Apa yang kamu bicarakan, Youshin? Kamu itu pacarku, tentu saja aku ingin pergi kencan bersamamu lagi.."

Apa aku meragukannya bahwa bagiku dia juga terdengar seperti mengatakan kata-kata itu pada dirinya sendiri? Dapatkah aku dengan tulus mempercayai kata-katanya?

Dengan pikiran-pikiran itu dalam benakku, aku memutuskan untuk pergi ke restoran mangkuk daging sapi untuk makan siang sambil merasakan kehangatan tangannya.

Lalu, aku membuat keputusan dalam pikiranku. Lain kali, aku akan melakukan yang terbaik untuk lebih menyenangkan hatinya. Itulah acara makan siang pada kencan pertama kami.

Catatan Penerjemah: 

Seharusnya ini di taruh setelah chapter 4 .. tapi kang TL EN kelewatan bagian ini.. Jadi, jangan salahkan saya wkwkwk..




|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close