-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Make Heroine ga Oosugiru Volume 2 Chapter 3 Part 1

Chapter 3 - Bagimu Yang Tidak Ditolak, Mari Kita Lempar Batu Kepada Heroine Yang Kalah


[Bagian 1]

Matahari sudah berada dipuncaknya sebelum tengah hari.

Aku membuka sekaleng kopi sambil melihat papan iklan yang bertuliskan, "Stasiun Pinggir Jalan Mokkulu Shinshiro"

Dibutuhkan sekitar 50 menit berkendara ke utara dari Toyohashi untuk sampai ke sini. Kami berada di Stasiun Shinshiro.

"Kenapa aku ada di sini...?"

Sulit bagiku untuk tidak mengeluh. Sebuah minivan berhenti di depan rumahku dengan tanda bertuliskan "pengemudi pemula". Aku menyerah ketika Tsukinoki-senpai menjulurkan kepalanya keluar dari jendela pengemudi.

Yanami dan Komari sudah berada di dalam mobil. Meskipun aku sudah menyerah, aku masih tidak menyangka akan dibawa ke luar kota tanpa apa-apa di tanganku.

Shinshiro adalah pintu masuk ke pegunungan di wilayah Mikawa, yang juga disebut Okumikawa. Di sinilah juga tempat terjadinya Pertempuran Nagashino.

Yah, hanya itu yang kutahu. Pokoknya, aku sedang berada di pegunungan sekarang.

Dari apa yang aku dengar dari Tsukinoki-senpai, Yakishio tinggal bersama neneknya di Shinshiro. Perjalanan masih jauh. Jadi, kami beristirahat di stasiun.

Senpai sepertinya tidak akan masuk dalam waktu dekat. Jadi, aku menyeruput kopi gula mikro di depan papan iklan.

"...Benar, Senpai mengirimiku novelnya."

Akan menyebalkan nantinya jika aku tidak membacanya. Jadi, aku membuka lampiran suratnya.

_____

Laporan Klub Sastra - Edisi Musim Panas

<The Scribes of the Slumbering Forest> oleh Koto Tsukinoki

[TN: Peringatan BL].

Sinar matahari yang hangat menyinari jalan setapak di dalam hutan. Seorang pria dengan baju kimono berjalan dengan kelelahan.

Pria itu bergumam. Nada suaranya tidak senang.

"Hei, anak nakal, berapa lama lagi kita akan berjalan?"

Setelah dilihat lebih dekat, seseorang yang kecil menari di depan pria itu di udara. Dia sekecil bulbul berventilasi cahaya. Ada sayap capung di punggungnya.

Orang mungil itu tidak mengatakan apa-apa. Ia mengangkat tangannya dan menggambar sebuah busur besar. Pria itu melihat ke arahnya. Sebuah rumah kecil yang sangat indah muncul di depan jalan.

"Tempat yang kau tinggali ini sungguh menyegarkan."

Pria itu menumpuk pujian palsu sambil melemparkan koin kepada orang kecil yang memimpin. Orang kecil bersayap dan koin itu menghilang dalam sekejap.

Kawabata datang ke dunia ini juga.

Meskipun dia telah mendengarnya dari Mishima, Dazai tampaknya tidak tertarik. Namun, dia berubah pikiran setelah mengetahui bahwa dia telah ditunjuk sebagai panglima tertinggi dari reinkarnasi.

Dibutuhkan sekitar dua hari dengan kereta dan berjalan kaki untuk sampai ke sana.

Ini adalah rumah besar berlantai dua yang menyegarkan yang dipenuhi dengan tanaman merambat. Kawabata menghabiskan sebagian besar waktunya di sini. Namun, rumah ini tampaknya terlalu kurang untuk seorang panglima tertinggi dari reinkarnasi.

Dazai menunggu lama, tetapi tidak ada pelayan yang keluar. Jadi, dia menekan bel pintu. 

Tanpa diduga, orang yang dimaksud malah menjawab. Dazai terdiam. Dia hendak menyuruh pelayan untuk menjemputnya.

Adapun Kawabata, dia tersentak dan melototkan matanya ke arah Dazai.

"Masuklah. Aku akan menuangkan teh untukmu."

Dia mengatakan itu dengan tenang dan berbalik.

Bagian dalamnya sama sekali tidak terasa seperti dunia asli.

Ruangannya sangat kecil. Paling banyak 8 tatami. Bahkan tidak ada sofa. Dazai dibawa ke kursi di samping meja.

Pakaian Kawabata juga berasal dari dunia ini. Ini mengingatkan Dazai pada pendeta Kristen. Dia sedang menyiapkan set teh di dapur. Punggungnya menghadap Dazai.

"Tidak ada pelayan di sini hari ini?"

"Aku rasa tidak perlu di sini. Aku hanya butuh sihir dan elf."

Dazai melihat sekeliling ruangan. Sudutnya penuh dengan warna.

Gelas-gelas kimia dan botol-botol kaca mengingatkannya pada laboratorium kimia.

"Pernahkah kau mendengar ramuan yang disebut Nirkine?"

Kawabata tiba-tiba mengatakan itu. Punggungnya tetap dalam posisi yang sama.

"Belum pernah mendengarnya. Bisakah itu menyembuhkan neurasthenia jika direbus dalam air?"

Kawabata mengabaikan lelucon mengerikan Dazai. Dia menuangkan air panas ke dalam teko.

"Ini akan berubah menjadi cairan yang tidak berbau dan tidak berasa kalau kau mengolahnya dengan prosedur khusus. Sedikit saja yang kau butuhkan untuk tidur malam yang nyenyak."

"Jadi, itu seperti pil tidur di dunia ini?"

Kawabata tidak menjawab. Dia meletakkan teko dan cangkir di atas meja.

"Orang itu tidak akan bangun tidak peduli apa yang kau lakukan. Mereka akan sama sekali tidak menyadari apa pun yang terjadi selama mereka tertidur."

"Itu konyol. Aku bukan orang tepat untuk mengatakan ini. Tapi, apa kau yakin kau baik-baik saja dengan meminumnya?"

"Insomnia adalah penyakit pekerjaan seorang penulis. Ini bekerja jauh lebih baik daripada obat penenang."

Dia mengatakan itu sambil menuangkan teh ke dalam cangkir.

Cairan coklat muda itu mengepul. Dia mengisi cangkir di depan Dazai.

"Daunnya berasal dari Dataran Tinggi Solidia. Rasanya seperti teh Ceylon."

Kawabata mendorong cangkir yang penuh teh ke arah Dazai. Dazai ragu-ragu untuk mengulurkan tangannya.

Selama waktu ini, pintu dibuka dengan suara yang luar biasa.

Dengan tawa seperti burung, tiga gadis muda menerobos masuk dengan gembira.

"Sensei, kau tidak bermain dengan kami hari ini?"

"Ah, ada orang asing!"

"Siapa?"

Warna rambut gadis-gadis itu hijau muda atau biru. Sangat mudah untuk mengatakan betapa luar biasanya mereka.

"Oi, kita kedatangan tamu. Kalian harus kembali dulu."

Kawabata berteriak. Gadis-gadis itu mengeluh saat mereka berangkat dengan penuh semangat.

Dazai menatap gadis-gadis itu dengan heran saat mereka pergi.

"Siapa gadis-gadis itu? Aku tidak berpikir mereka adalah elf."

"Kau tahu?"

"Mereka terlalu tidak sopan. Bahkan pelayan kafe memiliki sopan santun yang lebih baik dari mereka, belum lagi elf."

"Tapi, mereka terlihat sama saja saat tidur."

Dengan itu, dia mengalihkan pandangannya ke arah Dazai.

"Mengecewakan. Ini, minumlah seteguk sebelum menjadi dingin."

"Ya, tentu, tapi aku punya pertanyaan untukmu sebelum itu."

Dazai mengulurkan tangannya ke cangkir itu, tapi dia langsung melepaskannya.

"Aku sudah mendengar bahwa kau tahu di mana Akutagawa-sensei berada. Aku kouhai-nya. Bisakah kau memberitahuku di mana dia berada?"

Kawabata menatap Dazai dalam diam. Dazai memalingkan wajahnya dengan canggung.

"Aku telah memperoleh kekuatan setelah datang ke dunia ini."

Teh yang mengepul perlahan-lahan mendingin saat Kawabata berbicara. Dia tampaknya mengalihkan topik pembicaraan mereka.

"Kekuatan itu disebut 'Kotodama'. Dengan kata lain, kau akan melakukan apa yang kukatakan setelah setuju denganku, tidak peduli apa yang ada di dalam secangkir teh itu."

Dazai membeku. Itu karena tangannya bergerak sendiri.

"Kawabata, ini?"

"Aku memintamu untuk meminumnya. Kau menjawab, 'Ya, tentu'. Itulah bagaimana Kotodama diaktifkan."

Tangannya bukan satu-satunya hal yang tak terkendali. Dazai mengabaikan kesadarannya dan meneguknya. Teh panas itu terasa panas, namun dia tidak bisa berhenti.

Dazai segera membanting cangkir itu ke tanah. Ramuan itu tampaknya bekerja. Tubuhnya terasa lebih berat.

"Aku berharap ini sedikit lebih dingin. Tapi, teh ini hanya terasa enak saat panas."

"Mengapa kau membiarkanku minum hal seperti ini? Apa yang kau coba lakukan padaku?"

"Akutagawa-kun tidak akan bertemu siapa pun sekarang."

Kawabata menyesap teh. Mata dinginnya menatap dinding ruangan.

"Meski begitu, kau tidak akan mendengarkanku. Kalau begitu, aku harus membuat tubuhmu mengerti."

Rasa sakit yang tak tertahankan di tenggorokan Dazai sangat sakit sehingga ia tidak bisa bernapas. Dia melihat ke arah Kawabata.

Hanya dinding itu yang baru dicat di balik patung-patung modern yang indah itu. Tampaknya ada pintu dan lebih banyak dinding di belakangnya.

Dia akhirnya mengerti keanehan saat memasuki ruangan itu.

Dibandingkan dengan bagian luar, ruangan ini terlalu sempit. Seharusnya ada ruangan yang sangat besar di balik pintu ini.

"Nirkine seharusnya segera bekerja."

"Bukankah kau meminumnya juga?"

"Aku melakukan sesuatu pada cangkir. Sia-sia saja untuk tidak menghabiskan tehnya."

"Aku mengerti. Itu bagus."

Senyum sarkastik muncul di wajah Dazai.

"Ada apa, Dazai?"

"Apa kau tidak menyadarinya? Aku mengganti cangkir ketika gadis-gadis itu menyebabkan keributan."

Mata Kawabata melotot. Dia segera menumpahkan teh ke lantai.

"Apa kau percaya padaku? Sensei, kau tak terduga jujur."

Tubuh Dazai bergoyang-goyang saat ia berdiri. Rasa lelah yang melanda tubuhnya menghilang.

"Apa yang terjadi? Jangan bilang kau tidak mengganti cangkirnya?"

"Kekuatanku adalah 'Pembohong'. Itu mengubah kebohongan menjadi kebenaran selama orang itu mempercayainya."

Kawabata menatap Dazai dengan tajam, namun Dazai menunjukkan senyum riang.

"Cangkirnya tidak berubah. Kau telah meminum kebohonganku."

Kawabata berlutut di lantai. Dazai mendekatinya saat ia dengan kasar melepaskan ikatan sabuk di dadanya.

"Apa kau membalas dendam padaku?"

"Aku masih tidak membencimu pada saat ini. Ini lebih seperti hanya ada kebaikan."

Dazai mengangkat tubuh mungil Kawabata dan membuka pintu baru. Itu tidak cocok dengan ruangan sama sekali.

Dia berjalan masuk ke dalam. Kamar yang suram hanya memiliki tempat tidur yang besar.

Aroma manis memasuki hidungnya.

"Hei, masih ada banyak waktu. Mari kita menari sesuai keinginan hati kita sebelum berbicara tentang Akutagawa-sensei."

* * *

Aku melihat ke langit yang cerah setelah membacanya. Bagian mana dari ini yang sehat...?

Aku memikirkan tentang hukum pengekangan sebelumnya baru-baru ini saat aku berjalan menuju gedung. Yanami berdiri di depan kios di samping pintu masuk dengan tangan disilangkan.

"Yanami-san, apa yang kau lakukan?"

"Oh, Nukumizu-kun, kamu datang pada waktu yang tepat."

Yanami melihat lusinan goheimochi yang baru dipanggang. Yang disebut goheimochi dibuat dengan menumbuk beras menjadi bentuk sandal jerami, menaruhnya di atas tongkat kayu, menambahkan saus miso dan memanggangnya. Ini adalah camilan khas yang disajikan oleh area layanan dan stasiun pinggir jalan di wilayah Chubu.

"Apa kau menginginkannya?"

"....Nukumizu-kun, aku sudah memikirkan masalah gula."

"Benarkah? Kau akhirnya memikirkannya?"

"Aku sudah memikirkannya. Bukankah manusia beralih dari gaya hidup pemburu-pengumpul ke gaya hidup pertanian sekitar 10.000 tahun yang lalu? Dengan kata lain, ini adalah perubahan menuju kehidupan yang berorientasi pada gula."

"Eh, benarkah begitu? Kita masih melanjutkan topik ini?"

Yanami mengangguk secara alami.

"Setelah itu, gula menjadi hidangan utama dan bagian penting dari sejarah manusia. ...kamu bahkan bisa mengatakan bahwa umat manusia telah menjadi budak gula."

"Jadi, dengan kata lain, kau ingin makan goheimochi?"

Yanami menggelengkan kepalanya.

"Sudah waktunya bagiku untuk mempertimbangkan kembali pandanganku tentang gula."

Aku tidak yakin. Tapi, pasti karena itu, kan?

"Jadi, kau menjadi lebih gemuk setelah makan begitu banyak somen--"

"Aku tidak gemuk. Ini adalah tubuh bagus ke-15 Yanami-chan setelah setahun."

Kerakusan Yanami mengambil alih dirinya lagi.

"Tapi, Yanami-san, acara TV baru-baru ini menjelaskan bahwa manusia sudah menyerap banyak karbohidrat sebelum Revolusi Pertanian."

"Oh, benarkah begitu?"

"Itu karena berburu saja tidak bisa memenuhi permintaan. Mereka tampaknya juga mengumpulkan dan mengawetkan tanaman seperti biji pohon ek."

Yanami menyilangkan tangannya dan tenggelam dalam pikirannya.

"Jadi, dengan kata lain, ...aku bisa makan goheimochi?"

Lakukan apa pun yang kau inginkan, gadis. Aku mengeluarkan dompetku.

"Tunggu, Nukumizu-kun, jangan bilang kamu mau membeli goheimochi? Kamu berdiri di depan seorang gadis yang sedang diet."

"Aku tidak tahu tentang diet Yanami-san. Tapi, aku sudah lama tidak makan. Aku ingin mencobanya."

Dia melirik ke arahku.

"....Biarkan aku mencobanya, ...oke?"

"Berbagi goheimochi terasa...lengket. Ini mengerikan."

"Bisakah kau tidak mengatakannya seperti mulutku lengket?"

"Kamu harus pergi ke rumah sakit kalau mulutmu kering."

Aku merasa seperti kehilangan nafsu makan.

Aku meninggalkan Yanami dan berjalan ke dalam gedung. Dia masih menatap goheimochi.

Mari kita akhiri istirahat di sini. Senpai seharusnya sudah ke sini. Kami di sini untuk melihat Yakishio.

Senpai dan Komari berdiri berdampingan di toko suvenir. Mereka sepertinya sedang membicarakan sesuatu.

"Selai plum harusnya ada di sebelah kiri, kan?"

Tsukinoki-senpai menaruh toples selai plum di rak.

"T-Tidak, selai plum...ada di sebelah kanan..."

Komari menaruh selai di sebelah kanan kari daging rusa.

Tsukinoki-senpai dengan lembut mengepalkan tangannya dan mengerutkan keningnya.

"Kari daging rusa memang memberikan kehadiran yang kuat. Tapi, rasanya tidak seperti berada di sisi kiri. Bukankah rasa asam selai plum memberikan perasaan yang menyegarkan?"

"Baiklah,, kita harus berbelok ke kanan. ...D-Dunia ini selalu berubah..."

...Apa yang sedang mereka berdua lakukan?


Aku ragu-ragu untuk berbicara, tetapi Tsukinoki-senpai menyadariku. Dia berdeham.

"Nukumizu-kun, sepertinya kita perlu menjelaskannya."

"Tidak."

"Dengarkan aku. Ada bias konyol yang menyebar di masyarakat. Orang-orang mengatakan fujoshi berpikir tentang atas-bawah ketika mereka melihat pensil dan penghapus."

Senpai menutup matanya dengan telapak tangannya. Dia menggelengkan kepalanya dengan sengaja.

"Tidakkah menurutmu itu sangat menyedihkan?"

"Bukankah kalian berdua melakukan hal yang sama sekarang?"

"Ini adalah apa yang disebut eksperimen pemikiran, oke? Ini seperti brainstorming."

Bukan itu yang dimaksud dengan brainstorming.

"Bagi kami, kami harus segera menciptakan pasangan terbaik ketika anime baru dirilis. Itulah mengapa perlu untuk menstimulasi otak kita secara konstan. ...Benar, ini seperti latihan dasar di klub olahraga. Ini adalah hobi yang wajar bagi anggota Klub Sastra."

Aku tidak tahu bahwa Klub Sastra adalah tempat yang menakutkan. Aku akan mempertimbangkan kembali pendekatanku pada orang-orang ini...

"Aku tidak ingin mengerti, tapi aku mengerti. Nah, apa arti kiri dan kanan?"

"Lihat, dalam teks horizontal, itu atas x bawah. Bagian atas berada di sebelah kiri, bukan? Jadi, kiri untuk bagian atas, kanan untuk bagian bawah."

Komari mengangguk berulang kali.

"I-Itu adalah bagaimana k-kita bisa membicarakan hal ini di depan orang-orang."

Hanya karena kau bisa, bukan berarti kau harus melakukannya...

"Jadi, selai plum adalah bagian bawah- ...tidak, ada di sebelah kanan?"

"Apa yang kamu bicarakan? Selai plum pasti berada di atas."

"Tidak, selai plumnya ada di sebelah kanan."

Pendapat keras kepala Komari membuat Tsukinoki-senpai menyipitkan matanya. Dia melamun dalam pikirannya.

"Jadi, kari daging rusa adalah yang teratas? Tapi, bukankah terlalu klise jika makanan pedas berada di atas?"

Hei, kemana perginya kiri dan kanan? Bukankah kalian berdua berada di depan orang-orang?

"T-Tapi, stimulus kari akan menyakiti orang tersebut. ...I-Itu sebabnya-"

Setelah mendengar itu, Tsukinoki-senpai bertepuk tangan memuji.

"Aku mengerti...! Meskipun mereka ingin jatuh cinta, mereka tidak bisa menyentuh satu sama lain karena mereka akan terluka! Apa ini? Ini semakin berdebar-debar!"

Tsukinoki-senpai benar-benar bersemangat untuk sesaat, tetapi kemudian ekspresinya menjadi gelap. Dia menggigit bibirnya.

"Tapi, otakku sudah terpaku pada selai plum sebagai yang teratas..."

"A-Apa boleh buat."

Komari mengangguk. Ada apa dengan percakapan mereka berdua?

"Yah, bagaimanapun juga, Senpai, sudah waktunya bagi kita untuk pergi, kan?"

Kedua fujoshi itu melirik ke arahku.

"Tidak ada jalan keluar dari ini. Nukumizu-kun, kamu harus memutuskannya."

Tsukinoki-senpai mengangguk padaku.

"Oi, Nukumizu, putuskan."

Komari memelototiku dari balik poninya.

...Keputusan seperti apa yang harus aku berikan di sini?

"Uh, baiklah, ...ini akan dilakukan."

Aku secara acak mengambil beberapa barang di bawah tatapan mereka.

"Ini adalah gangguan mendadak dari ramen tonkotsu, kan? Tentu, Nukumizu-kun."

"Kamu...adalah seorang ahli."

"Eh, apakah aku menaruh kari daging rusa pada sesuatu yang lain?"

"Jika itu bisa diterima. Baiklah, kita semua setuju, kan? Mari kita pergi-"

"Kemarilah, Nukumizu-kun!"

Mata Tsukinoki-senpai menjadi cerah. Dia menarikku ke rak di sudut.

Ada banyak makanan yang bertahan di sini. Mari kita lanjutkan di sini.

"O-Oh, ...oh, yamagobo..." [TN: acar Jepang yang terbuat dari akar burdock].

"Komari-chan, kamu sudah menyerang?

"Yah, ehehe..."

Keduanya mengobrol dengan penuh semangat. Aku melihat acar di depanku dengan bingung.

Hei, ...bukankah kita seharusnya pergi?

* * *

Aku melihat tanaman hijau di pegunungan di atas jendela minivan. Sudah 4 jam sejak kami berangkat dari stasiun pinggir jalan.

"Di mana kita...?"

Kami seharusnya mencari Yakishio, tetapi Tsukinoki-senpai sama sekali tidak peduli. Waktu berlalu saat kami melakukan perjalanan di jalan demi jalan dengan santai.

Orang ini akan berkendara sampai matahari terbenam di pegunungan jika aku tidak mengatakan apa-apa ...

"Senpai, sudah waktunya bagi kita untuk mencari Yakishio."

Minivan itu bergetar hebat seolah-olah mencoba untuk membatalkan protesku. Tsukinoki-senpai menginjak rem sambil memutar setir.

"Eh, kau seharusnya menyalakan lampu saat berbelok. Kurasa."

"S-Senpai, A-Apakah ini...wiper?"

"Tunggu, jadi ini adalah pegangan yang tepat?"

"L-Lihat di depanmu..."

Ini adalah adegan lucu setelah mendapatkan SIM.

Jujur saja, dia sudah seperti ini sejak kami meninggalkan Toyohashi. Yanami dan aku di belakang sudah terbiasa dengan hal itu.

Namun, Komari selalu bisa membuat reaksi yang menyegarkan. Itu mengagumkan.

Tsukinoki-senpai menatapku dari kaca spion.

"Benar, Nukumizu-kun, apa kamu mencoba mengatakan sesuatu?"

"Yah, apakah kita benar-benar menuju ke rumah Yakishio?"

"Kita pasti akan baik-baik saja kali ini. Rumahnya pasti dekat. Percayalah pada Senpai-mu!"

Tsukinoki-senpai tertawa.

Aku mempercayainya untuk pertama kalinya. Konsekuensinya adalah kami dibawa ke reruntuhan Kastil Nagashino. Aku mengatakannya untuk kedua kalinya dan kami sudah berada di pemandian air panas ketika aku tersadar. Ini hanyalah sebuah tur, tetapi, sejujurnya, aku menikmatinya.

"Aku akan menyerahkannya kepadamu jika itu masalahnya. Kau sudah berkendara ke pegunungan, kan?"

"Tunggu, apa yang terjadi? Kalau dipikir-pikir, bukankah ini aneh? Kupikir kita akan tiba di Prefektur Nagano jika kita terus mengemudi. Apa kamu tahu itu?"

"Ya, itu aneh. Kita tidak bisa melintasi prefektur."

Aku hendak mengeluh. Namun, minivan tiba-tiba mulai bergetar hebat. Yanami membuka matanya. Dia sedang tidur siang.

"Uwah, aku tertidur. Apa kita sudah sampai?"

"Tidak, Yanami-san, kau ngiler."

"....Aku, tidak."

Yanami menyeka mulutnya dengan tisu yang kuberikan padanya.

Saat ini, gadis berkulit kecokelatan itu lebih penting daripada gadis yang ngiler. Aku bersandar ke arah kursi pengemudi.

"Ini sudah hampir malam. Apa kita masih belum sampai di tempat Yakishio?"




|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close