-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Make Heroine ga Oosugiru Volume 4 Epilog

Epilog - Sebuah Rahasia Tersembunyi


Sudah dua hari berlalu sejak dimulainya liburan musim dingin.

Nuansa Natal sudah memudar. Jalanan tidak beristirahat dan mulai bersiap menyambut tahun baru.

Aku keluar dari lift. Sinar matahari yang masuk dari jendela-jendela yang luas membuatku menyipitkan mata.

Lantai atas bagian timur Balai Kota Toyohashi. Tempat ini dirancang sebagai dek observasi. Semua orang bebas untuk masuk.

Adapun mengapa aku berada di sini, karena Yanami memanggilku.

Lokasi untuk pesta Natal setelah upacara penutupan adalah di toko karaoke itu.

Aku membuka pintu ruangan sambil menggigil. Tepat ketika lagu sebelumnya berakhir. Semua orang di ruangan itu menatapku. Aku hendak menutup pintu dengan segera, tetapi Yanami menangkapku.

"Itu seperti di neraka..."

Lupakan tentang norma-norma di kelas kami. Entah kenapa, para ekstrovert dari kelas lain juga ikut bersorak. Aku seperti dilempar ke dalam lubang api.

Aku hanya ingat menghitung gelembung di dalam minumanku saat itu. Yanami menyuapkan keripik kentang ke dalam mulutnya di sebelahku tanpa emosi.

Dan kemudian aku lupa apa yang terjadi.

... Mengapa Yanami memanggilku hari ini setelah aku melewati Natal yang begitu buruk?

Dugaanku didasarkan pada poster sindrom metabolik di pintu masuk lobi. Pasti ada hubungannya dengan ini. Aku merasa Yanami terlihat sedikit lebih gemuk akhir-akhir ini-

Kemudian, aku berhenti melangkah menuju jendela observasi.

Jendela besar itu dengan jelas menunjukkan langit yang cerah.

Seorang wanita muda yang mengenakan mantel bergoyang-goyang seakan-akan sedang menari mengikuti irama.

Meskipun aku tidak bisa mendengar dari jarak sejauh itu, dia pasti sedang menyenandungkan sebuah lagu.

-Sungguh gadis yang imut.

Meski begitu, aku menyesal dari lubuk hati yang paling dalam setelah memikirkan hal itu.

Bagian bawah mantel gadis itu bergerak-gerak. Dia berbalik ke arahku. Itu Yanami.

... Ternyata aku tertipu karena mantelnya berbeda dengan mantel yang dia pakai di ruang karaoke. Pujian itu tidak masuk hitungan.

Aku meyakinkan diriku sendiri dan berbicara.

"Terima kasih sudah menunggu, Yanami-san."

"Ah, Nukumizu-kun. Makasih sudah datang ke sini."

Dengan itu, dia berbalik. Wajahnya menampilkan senyum tak berdaya yang tak terduga.

Dia terlihat sangat lelah. Apa yang terjadi? Apa hatinya sedang bermasalah?

"Yanami-san, kenapa aku merasa kau tidak terlihat baik-baik saja?"

"Aku masih belum sepenuhnya pulih dari kerusakan akibat pesta Natal..."

Yanami menurunkan bahunya.

"Eh, tapi kau baru saja-"

"Apa kamu mengerti? Aku tidak bisa tidur nyenyak kemarin dan berguling-guling di atas bantalku. Leherku sakit jika aku hanya bermalas-malasan."

Yanami menekan lehernya dengan telapak tangannya. Ia mengeluarkan suara berderit yang aneh.

Eh, ... kembalikan pujian bawah sadarku.

Kalau dipikir-pikir, sulit untuk menyalahkannya. Pesta Natal itu adalah trauma yang nyata.

Untungnya, aku menimpa ingatan itu dengan begadang semalaman dan menonton <Dokumenter Onii-sama yang Berusia 15 Tahun> dengan Kaju. Aku hampir tidak bisa pulih dari mimpi buruk itu.

"Btw, aku melihatmu menghela nafas dengan sedih setelah aku tiba. Apa yang terjadi? Apa Himemiya-san dan Hakamada sudah mengumumkan pernikahan mereka?"

"Kenapa Nukumizu-kun menggosokkan garam pada lukaku saat melihatku...?"

Semakin cepat kau mati, semakin cepat kau melihat nirwana, gadis.

Yanami mengerutkan kening dan mengangkat bahunya.

"Itu tidak mungkin. Mereka berdua tetap sama. Mereka memang jahat, tapi aku sudah terbiasa dengan itu."

"Kalau begitu kau tidak perlu memanggilku, kan? Bukankah kau masih punya teman-temanmu?"

Wajah Yanami berubah menjadi gelap lagi. Dia menatapku dan berbicara.

"... Nukumizu-kun, akhir-akhir ini kamu sering bergaul dengan Shikiya-senpai, kan? Aku melihatmu menggoda mereka berdua dari OSIS setelah upacara penutupan."

Kami tidak menggoda. Jika itu dianggap, aku tidak akan jatuh cinta seumur hidupku.

"Kau tahu kenapa aku bersama mereka, kan?"

"Tapi orang lain tidak. Orang-orang menyebarkan rumor aneh tentangku karena itu, kau tahu?"

Apa hubungan antara OSIS, aku dan Yanami...?

"... Rumor macam apa?"

Yanami menggelengkan kepalanya perlahan. Dia mengeluarkan kalimat berikutnya.

"Mereka bilang sepertinya aku ditolak olehmu, Nukumizu-kun."

Hah? Aku menolak Yanami?

Aku tak bisa berkata-kata. Yanami mengerutkan kening dan memelototiku.

"Tidakkah menurutmu ini aneh!? Jika ada, seharusnya aku yang menolakmu, oke!?"

"Tidak, aku tidak ditolak. Dan juga, ingatlah untuk tidak menyangkal rumor seperti itu dengan keras."

Yanami mengabaikan jawabanku yang tenang dan mendekatiku.

"Justru karena Nukumizu-kun telah bersenang-senang dengan orang-orang OSIS, kan!? Kejadian di gimnasium itu benar-benar seperti neraka bagiku!"

Aku merasa seperti berada di neraka sekarang. Dia sudah memaksaku masuk ke jendela kaca di dek observasi.

Tanpa kehilangan momentum, Yanami mengeluarkan tangannya. Dia hendak mencolek wajahku.

"... Mengaku saja, Nukumizu-kun."

"Ha?"

Aku terdesak ke dinding seperti kabedon. Yanami mendekatkan wajahnya sangat dekat.

"Lalu, aku akan menolak Nukumizu-kun! Itu akan menyelesaikan semuanya, kan?"

Kurasa itu tidak akan terjadi..

"Tenanglah, Yanami-san. Aku benar-benar tidak melakukan apa-apa pada orang-orang di OSIS. Semua orang akan melupakan rumor itu jika kau bersikap normal."

"Lalu bagaimana dengan semua yang telah aku derita? Nukumizu-kun, tidak bisakah kamu perhatian padaku!?"

Tidak bisakah kau juga perhatian padaku?

Aku mengeluarkan makanan ringan dari sakuku untuk menyenangkan Yanami.

"Tenanglah, Yanami-san. Ini. Ini adalah yokan mini dari Sugimotoya. Kau menyukainya, kan?"

"... Ini rasa matcha."

Dia tidak menyukainya.

Yanami merobek bungkusnya dan menggigitnya.

"Ah, tapi kurasa matcha juga enak. Tolong bawakan Toraya yokan lain kali."

Apa organ-organ tubuhnya mendapatkan energi dari peningkatan kadar gula darah? Dia tampak lebih bahagia sekarang.

Aku mulai mengganti topik pembicaraan setelah melihat emosi Yanami mereda.

"Bukankah kau di sini untuk pemeriksaan tubuh? Pergilah ke meja resepsionis."

"Hah? Apa yang kamu bicarakan? Yang ini."

Yanami mengeluarkan dua lembar tiket dari dalam tasnya.

Ini adalah-tiket makan siang gratis dari Tsukinoki-senpai.

Toko itu terletak di lantai 13 balai kota, di sini.

"Nukumizu-kun, hari ini adalah hari ulang tahunmu, kan? Aku ingin mentraktirmu makan atau semacamnya."

Tapi tiket ini adalah hadiah untuk menyelesaikan misi ini, kan...?

Aku tidak terlalu puas. Yanami mengeluarkan sebuah kotak tipis dan panjang.

"Kalau begitu, ini adalah kejutan yang aku punya untukmu."

... Kejutan? Aku membuka kotak itu. Ada sebuah bolpoin biru di dalamnya.

"Apa kau benar-benar memberiku ini? Kelihatannya mahal."

Yanami mengeritingkan ujung rambutnya dan melihat ke luar jendela sambil berbicara.

"Nukumizu-kun, pulpen yang selama ini kamu gunakan sudah rusak, kan? Aku memilih yang ini karena kamu bisa mengukir namamu di atasnya-tapi karena itulah aku tidak sempat memberikannya padamu di hari ulang tahunmu."

Oh, begitu. Selain itu, kurasa pena yang kugunakan tidak terlalu buruk.

Yanami mengangkat kepalanya dan menatapku dengan cemas.

"... Apa kamu tidak menyukainya~?"

"Tidak, bukan begitu. Tentu saja, pulpen ini keren bet cuy. Hanya saja, aku sedang melihat-lihat. Namaku ada di situ, kan?"

Aku mengeluarkan pulpen itu dari dalam kotak. Ini juga pertama kalinya Yanami melihat produk tersebut. Kemudian, aku melihat ke bawah ke telapak tangan.

Coba kulihat. Ada beberapa huruf dalam bahasa Inggris di ujung pena-

Huruf-huruf artistik berwarna emas membentuk sebuah nama, Anna Yanami.

... Eh? Kenapa namanya Yanami?

"Hah!? Tunggu sebentar!"

Yanami dengan cepat mengambil bolpoin dariku.

"Hei. Tunggu, Yanami-san."

"Maaf, anggap saja tidak terjadi apa-apa! Aku akan menangani hal ini dengan baik! Aku akan menghadiahkanmu yang baru kapanpun aku punya kesempatan, hmm?"

"Aku akan merasa tidak enak jika kau harus membeli yang baru setelah aku menerimanya. Baiklah, mari kita singkirkan saja nama yang tidak berguna itu dengan cat kuku."

"... Ha? Tidak berguna?"

Kenapa dia marah?

"Kalau begitu aku akan mengembalikannya padamu setelah mengganti namanya! Baiklah, ayo makan! Tidak ada makanan yang tersisa jika kita tidak cepat-cepat, oke?"

Yanami mendorongku dan memaksaku menuju restoran.

Huhh, ... Aku masih belum mendapatkan pulpen itu pada akhirnya. Apa Yanami memberiku pulpen yang dibelinya sendiri? Itu tidak mungkin. Kenapa dia memilih bolpoin yang sama denganku?

Baiklah, Yanami sama seperti biasanya. Tidak ada gunanya memikirkannya.

Aku menghela nafas untuk terakhir kalinya tahun ini. Kemudian, aku melihat Yanami memelototi leherku dengan marah.

"... Ada apa?"

"Nukumizu-kun, kamu memakai syal jenis itu di sekolah? Eh, apa kamu memakainya di upacara penutupan?"

Yanami memiringkan kepalanya dan merenungkannya. Sedangkan aku, tanpa sadar memberikan jawaban yang santai.

"Aku pernah memakainya saat cuaca dingin. Aku hanya tidak membawanya ke sekolah."

Yanami mengangguk tanpa emosi dan melewati pintu otomatis restoran.

Aku menyelinap melewati pintu, mengikutinya. Aku masih sangat terkejut dengan apa yang baru saja kukatakan.

-Aku berbohong pada Yanami.

Itu adalah kebohongan yang sangat kecil dan sepele.

Tidak ada alasan untuk menyembunyikannya. Tidak ada yang akan berubah jika aku mengatakannya.

Namun, aku hanya ingin melakukannya untuk beberapa alasan.

Dan kemudian aku berhenti.

Yanami tiba-tiba berbalik dan menatapku.

"Err, ada apa, Yanami-san...?"

Yanami tidak menjawab. Dia tersenyum tipis.

Setelah itu, dia mengulurkan tangannya dan meraih syalku. Dia menarikku ke arahnya dengan kuat.

"Nukumizu-kun, jangan mendahuluiku, oke?"





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close