-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Make Heroine ga Oosugiru Volume 4 Prolog

Prolog


Langit cerah tanpa awan. Warna biru seperti kaca menandakan datangnya musim dingin secara resmi.

Festival Tsuwabuki telah berakhir. Saat aku tersadar, saat itu sudah pertengahan Desember.

Aku menunggu lampu lalu lintas di penyeberangan jalan dekat gerbang timur sekolah. Tempat ini penuh dengan siswa Tsuwabuki yang berangkat ke sekolah.

Sensasi yang canggung namun indah memenuhi hatiku ketika aku menyadari bahwa aku adalah bagian dari mereka.

Hari-hari tanpa siswa kelas 3 diselimuti kabut bagi kami. Ujian akhir segera menyusul. Kemudian, aku akhirnya terbiasa dengan hanya ada siswa kelas 1 di Klub Sastra setelah hasil ujian diumumkan.

Emosi seperti kesedihan tampak tidak berdaya di hadapan roda besar kehidupan kita sehari-hari.

Lampu berubah menjadi hijau. Aku melangkah maju setengah langkah lebih lambat dari yang lain.

Aku segera mengejar arus siswa-siswi sambil mengamati pohon liriodendron dengan daun-daun yang berguguran di dinding sekolah. 

Musim gugur yang singkat dan penuh dengan kenangan akan Tsuwabuki Fest akan hilang selamanya setelah semua daun liriodendron yang berwarna kuning berguguran.

Aku mengamati pohon itu sambil berjalan dan hampir menabrak seorang siswa di depanku.

Sepertinya ada kerumunan orang di depan gerbang sekolah.

Saat melewati siswa di depanku, aku melihat seseorang yang tidak asing lagi di depan pintu masuk sekolah.

Dia adalah wakil ketua OSIS SMA Tsuwabuki, Teiara Basori.

Dia menyapa para siswa-siswi Tsuwabuki yang akan masuk ke sekolah. Wajahnya tidak memiliki senyuman.

Beberapa siswa-siswi berdiri di sekelilingnya. Anggota komite kelasku juga terlihat di sana.

Apa yang sedang mereka lakukan?

Setelah diamati lebih lanjut, semua orang membuka tas sekolah mereka ketika lewat. Mereka tampaknya menunjukkan isinya kepada para siswa di gerbang.

Benar, kupikir guru mengatakan mereka akan memeriksa barang bawaan kami saat jam istirahat.

Baiklah, aku tidak membawa sesuatu yang tidak senonoh. Aku membuka tas sekolahku dan menunjukkan isinya sebelum berjalan ke gerbang sekolah.

"Permisi. Mohon tunggu sebentar."

Sebuah suara yang tidak asing menghentikanku.

Teiara-san menatapku dengan tatapan tidak senang sambil menatap tasku.

"Aku? Apa ada masalah?"

"Aku tidak tahu apakah ada masalah jika aku tidak memeriksa milikmu."

Dia benar.

Tapi murid lain lewat begitu saja tanpa masalah. Kenapa hanya aku yang dihentikan?

Teiara-san bergumam, "Permisi." Tiba-tiba dia memasukkan tangannya ke dalam tasku.

"Eh, tunggu. Apa yang sedang kau lakukan?"

"Sudah kubilang aku sedang memeriksa barang bawaanmu. Klub Sastra akan membawa buku-buku cabul ke sekolah jika aku tidak memperhatikannya-"

Setelah itu, Teiara-san mengeluarkan sebuah novel dari dalam tasku. Dia mengulas secara singkat ilustrasi berwarna di beberapa halaman pertama tanpa mengubah ekspresinya.

"Baiklah, kamu yang kedua hari ini. Silahkan datang ke ruang OSIS sepulang sekolah."

"Kau salah paham. Ini hanya novel ringan biasa. Tunggu, jangan lepaskan sampul buku ini. Hei?"

"Ini- novel biasa?"

Teiara-san menatap sampul novel ringan itu dengan sungguh-sungguh.

Judulnya adalah <If The Two of Us Added Together Are 20 Years Old, We Can Get Married Immediately, Right?>

Di sampulnya, dua orang gadis membuka tangan mereka ke arah kami dengan hanya mengenakan pita di tubuh mereka.

"Sampul seperti ini sangat umum ditemukan di novel-novel yang disebut light novel (bias). Tidak ada yang aneh. Selain itu, tolong kembalikan sampul bukunya, ya?"

"Dua anak berusia 10 tahun tidak bisa menikah, kan? Apa maksud dari judul ini?"

"Sudah kubilang. Ceritanya terjadi di dunia di mana hal ini telah dilegalkan- apa aku harus menjelaskan sinopsisnya di depan gerbang sekolah? Seperti, apa kau serius?"

Murid-murid Tsuwabuki yang lewat melihat ke arah kami. Mereka ingin tahu apa yang sedang terjadi.

Teiara-san sepertinya sudah mengerti sesuatu. Dia mengangguk dengan berlebihan.

"Dengan kata lain, ini adalah fiksi ilmiah, kan? Namun, karena sampulnya menampilkan gadis-gadis setengah telanjang, sulit bagiku untuk menentukan apakah ini harus disita. Bisakah kamu menjelaskan lebih mendalam tentang isinya?"

"... Tolong sita saja."

"Ha?"

"Aku mohon padamu. Tolong sita itu. Aku akan terlambat. Sampai jumpa!"

Ini adalah batasku. Aku berlari menjauh dari tempat itu. Teiara-san mengangkat buku itu ke arahku.

"Hei, kamu, tunggu dulu! Kamu meninggalkan bukumu begitu saja di sini!?"

... Apa orang ini pembunuh bayaran yang mencoba membunuhku secara sosial?

Aku berencana untuk mengabaikannya. Namun, aku tiba-tiba teringat apa yang dia katakan dan berhenti.

-Kamu yang kedua. Itulah yang dia katakan.

Apa aku orang kedua yang diperiksa barang-barangnya? Atau...

Aku berbalik dengan rasa ingin tahu. Kali ini, Komari ditangkap oleh Teiara-san.

Aku berpikir sejenak-sebelum dengan cepat berjalan menuju rak sepatuku.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close