-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Make Heroine ga Oosugiru Volume 5 Prolog

Prolog


Suara gemercik air yang tiba-tiba menyeret kesadaranku dari alam mimpi kembali ke dunia nyata.

Tetesan air hujan menghantam jendela ruang tamu.

Aku meregangkan punggungku di sofa dan diam-diam menutup buku referensi.

Ini adalah akhir dari ujian akhir.

Meskipun aku berhasil melewati hari ini, aku tidak boleh lengah.

"Tinggal 2 hari lagi ..."

Aku bergumam dalam hati dan melirik ke arah kalender di dinding. Salah satu tanggal terpaku di mataku.


Hari Minggu berikutnya adalah- 14 Februari. Hari Valentine.


Seperti yang kalian semua tahu, Hari Valentine adalah hari dimana anggota keluarga saling memberi cokelat. Aku tidak akan menerima keberatan apapun.

Namun, ada yang berbeda tahun ini.

Aku menerima hadiah ulang tahun dari gadis-gadis Klub Sastra pada Natal lalu.

Berdasarkan tren ini, kemungkinan besar aku akan menerima cokelat tahun ini.

Meski begitu, tolong jangan salah paham. Aku tidak sedang menyombongkan diri tentang popularitasku atau mendapatkan cokelat dari gadis yang kucintai...

Tidak masalah jika seseorang sedang sendiri atau tidak tertarik pada hubungan romantis yang sebenarnya.

Hari Valentine adalah hari di mana semua orang sedikit gelisah. Mereka akan memeriksa barang-barang di laci meja atau bagian dalam rak sepatu mereka.

Meskipun begitu, harapan yang tinggi berarti kekecewaan yang tinggi karena tidak mendapatkan cokelat.

Bagaimanapun, aku harus fokus pada ujian sekarang..

... Namun, aku membuat kemajuan yang baik dalam persiapan untuk besok.

Mari kita baca beberapa light novel untuk perubahan.

Jika aku ingat dengan benar, <Let’s Talk About the 100 Days It Took Me to Realize This Is an All-Boys School> ada di kamarku.

Itu adalah novel yang ambisius di mana semua "Heoine" adalah pria yang berpakaian perempuan. Namun, dukungan dari para penggemar membuat serial ini terus berlanjut.

Lagian, ini dari Klub Sastra. Ini bukan milik pribadiku.

Ini sangat penting.

"Baiklah, ayo kita istirahat."

Aku meletakkan buku referensi di sofa dan berdiri. Aroma manis terpancar dari dapur selama ini. Aroma itu menggelitik hidungku.

Adik perempuanku, Kaju, sedang menyenandungkan sebuah lagu. Dia sepertinya sedang meracik dan mengaduk sesuatu.

Rambut hitamnya tergerai seperti benang sutra. Dengan tubuh yang mungil dan wajah yang lebih halus dan proporsional, dia terlihat sempurna dalam celemek meskipun dia adalah adik perempuanku.

Tanpa sadar aku mendekati Kaju dan melihat benda yang ada di tangannya.

"Kaju, apa yang sedang kau lakukan?"

Ada mangkuk warna-warni di depan Kaju. Dia sedang mengaduk bahan berwarna hijau muda.

"Aku sedang menguji coba cokelat baru untuk Valentine. Onii-sama, silakan mencobanya."

Dia mengambil beberapa bahan di dalam mangkuk dengan sendok dan memberikannya padaku.

Aku mencobanya sedikit. Rasa manis yang menyegarkan menyebar di lidahku dan aroma hijau yang lembut masuk ke hidungku.

"Rasa apa ini?"

"Pistachio. Aku menggilingnya menjadi pasta dan mencampurkannya ke dalam cokelat putih. Meskipun begitu, teksturnya masih menyisakan sedikit rasa yang diinginkan setelah mengeras. Yang satu ini menggunakan pasta kismis hitam. Silakan buka mulutmu dan cobalah."

Aku membuka mulutku dengan sungguh-sungguh. Aku bisa merasakan sedikit rasa pahit dan asam di lidahku.

"Keduanya sempurna. Onii-chan pikir semua cokelat buatan Kaju sangat enak, oke?"

Kaju hampir tidak bisa menahan senyumnya. Namun, dia tiba-tiba berubah menjadi serius dan berdehem.

"Ara, Onii-sama bisa mendapatkan cokelat di sekolah bahkan tanpa Kaju memberikannya padamu, kan? Atau apakah itu...?"

Pipi Kaju sedikit memerah. Matanya berbinar-binar dengan rasa ingin tahu yang tak terkendali.

"-Apa kamu memberikan cokelat pada orang lain?"

Kenapa aku harus melakukan itu? Kaju terkadang mengatakan hal-hal yang membingungkan.

"Aku tidak tahu apakah aku akan mendapatkan cokelat atau tidak. Cokelat wajib seperti kartu Tahun Baru dan hadiah, jadi tergantung suasana hati. Hari Valentine jatuh pada hari Minggu tahun ini, tapi-"

Aku berhenti sejenak karena melanjutkan.

"Mungkin ada cokelat wajib karena ini juga hari libur sekolah, tapi aku tidak yakin. Maksudku, aku tidak menginginkan cokelat. Ini hanya situasi secara umum."

Kaju tersenyum setelah mendengar pidatoku.

"Iya, itulah yang dipikirkan Kaju. Ada seseorang yang ingin Kaju beri cokelat tahun ini."

Oh, begitu. Kaju ingin memberikan cokelat pada seseorang...?

"Kaju, maksudmu-"

Kaju menyelaku dengan mencolek pipinya sendiri dengan lembut.

"Ada cokelat yang manis dan lezat di pipi Kaju. Onii-sama, bisakah kamu membersihkannya untukku?"

Bukankah dia baru saja mengoleskan cokelat di wajahnya...?

Aku mencari tisu tapi tidak bisa menemukannya karena suatu alasan.

Baiklah. Aku mengambil sapu tangan dan menyeka pipi Kaju..

"Nah, sudah bersih sekarang."

"... Itu sebabnya aku tidak menyukai bagian dirimu yang satu ini, Onii-sama."

Kenapa Kaju marah? Aku tidak mengerti kenapa, tapi ini pasti masa puber, kan?

"Btw, cowok mana yang ingin Kaju beri cokelat?"

Nada dering yang tidak dikenal berbunyi saat ini.

"Ah! Onii-sama, bisakah kamu pegang ini untukku sebentar?"

Dia memberikan mangkuk di pemandian air panas tanpa menunggu jawabanku.

"Eh, apa yang harus kulakukan dengan ini?"

"Tolong aduk perlahan sampai suhunya mencapai 45°! Kaju akan menyerahkannya padamu!"

Kaju mengeluarkan ponselnya sambil perlahan-lahan berjalan keluar dari ruang tamu.

Eh, apa ini yang harus aku lakukan? Bagaimanapun, kurasa aku akan terus mengaduknya untuk saat ini...

Aku mengaduk cokelat itu perlahan-lahan dan menarik napas dalam-dalam untuk menenangkan diri.

Dia bilang dia ingin memberikan cokelat kepada seseorang. Mungkinkah dia tidak memberikannya kepada seorang anak laki-laki?

Tidak, tidak mungkin..

Selain itu, dia juga mengatakan, "Onii-sama tidak membutuhkan cokelat Kaju" sebelumnya. Ini sedikit mengkhawatirkan. Apa dia tidak akan memberiku cokelat?

Tidak, tentu saja, aku tidak begitu menantikan cokelat dari adik perempuanku..

Meski begitu, Kaju tidak pernah melewatkan memberiku cokelat sejak dia berusia 1 tahun. Kami harus duduk dan berbicara jika ada kesalahpahaman.

"... Ah, aku lupa mengukur suhunya."

Sial, akan sangat buruk jika Kaju marah. Aku segera memasukkan termometer ke dalam. Layar menunjukkan angka 46°

Ya, masih dalam rentang kesalahan. Aku mengeluarkan mangkuk cokelat dari bak air panas dan menatap pintu yang baru saja ditinggalkan Kaju.

Apa yang harus kulakukan selanjutnya? Apa Kaju masih sibuk dengan smartphonenya?

Dia masih keluar setelah beberapa saat. Jadi, aku membawa mangkuk itu ke pintu masuk koridor.

"Hei, Kaju..."

Aku memanggil namanya dengan pelan sebelum mengintip keluar. Kemudian, aku melihat Kaju berdiri membelakangiku. Dia berbisik kepada seseorang di pintu.

"Mm-hm, ya, tapi, ...hmm, memang. Tapi apa kamu yakin tidak apa-apa? Gon-chan- oke, dia tidak apa-apa, kan?"

Smartphonenya ditekan di dekat telinganya. Dia sering mengangguk-angguk saat berbicara.

Meskipun mereka terlihat sedang mengobrol dengan serius, dia bahkan tidak sabar menungguku memberikan semangkuk cokelat kepadanya...?

"Mari kita bahas detailnya saat kita bertemu nanti, oke? Lagipula tidak baik membicarakan hal ini lewat telepon."

Oh, mereka sudah selesai berbicara...

Aku menghela nafas lega dan berjalan ke koridor.

"Mm, aku mengerti. Aku punya waktu luang pada tanggal 14. Sampai jumpa di sekolah nanti- Tachibana-kun."

Eh? Aku terlempar ke dalam lemari es oleh kalimat terakhir itu.

Kaju memasukkan smartphonenya kembali ke dalam saku celemeknya. Dia berbalik dengan berputar-putar.

"Mm, Onii-sama, sudah berapa lama kamu berdiri di sana?"

"Eh, tidak, aku baru saja sampai. Cokelatnya sudah 45 derajat..."

Aku berbohong dengan mudah dan menyerahkan mangkuk itu. Kaju berlari mendekat sambil tersenyum.

"Makasih. Maaf, aku menghabiskan terlalu banyak waktu di telepon."

Kaju kembali ke dapur dengan langkah ceria dan memasukkan mangkuk itu ke dalam air es.

"Aku harus menurunkan suhunya dengan ini. ... Ada apa, Onii-sama?"

Rupanya, aku menatap Kaju tanpa sadar. Aku buru-buru memalingkan muka.

"Tidak, dengan siapa kau berbicara di telepon...?"

"Dia temanku dari sekolah. Kami membicarakan sesuatu yang berhubungan dengan sekolah."

Hmm, itu temannya. Sepertinya dia adalah seorang pria berdasarkan cara dia menyapanya. Juga, sepertinya pembicaraan mereka adalah tentang membebaskan tanggal 14.

Aku melihat Kaju menyenandungkan sebuah lagu sambil mengaduk cokelatnya. Keringat dingin menetes di punggungku.

Usahanya bereksperimen dengan cokelat ini- dan janji 14 Februari dengan seorang teman pria-

Ini, ... mungkinkah ini...?

"Hei, Kaju. Kau berencana memberikan cokelat ini kepada siapa?"

Aku bertanya dengan santai. Kaju langsung menghentikan apa yang sedang dia lakukan.

"... Menurutmu, siapa orangnya?"

Suara Kaju sangat tenang.

Glup. Tenggorokanku mengeluarkan suara.

"Ah, itu teman wanitamu, kan?"

Aku menjawab tanpa berpikir panjang. Namun, Kaju menunjukkan padaku sebuah senyuman yang sedikit malu.

"Itu rahasia."







|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close