-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Inkya no Boku ni Batsu Game V4 Interlude 1

Interlude 1 - Laporannya


Kamarku, yang tadinya terasa ramai, tiba-tiba terasa terlalu besar. Dan, karena terasa terlalu besar, kamarku juga terasa agak sepi. Aku tahu, bahwa hal ini selalu terjadi, tapi bukan berarti aku bisa menyingkirkan perasaan itu.

Aku memikirkan tentang Yoshin, pacaku, yang telah bersamaku sampai saat itu. Menjelang akhir percakapan kami, dia mengajukan pertanyaan yang paling sulit dipercaya.

Seberapa jauh aku merasa nyaman bersamanya? Astaga, serius?! Hal-hal yang dia katakan! Bahkan tidak adil baginya untuk mengajukan pertanyaan seperti itu secara tiba-tiba!

Maksudku, jujur saja, dari mana dia belajar menanyakan hal seperti itu?

Dari Baron-san?! Jangan bilang itu benar-benar dari Baron-san! Bahkan jika bukan itu masalahnya, Yoshin melakukan begitu banyak hal tanpa benar-benar tahu apa yang dia lakukan! Itu adalah tipe pria yang paling merepotkan!

Aku tahu bahwa memikirkan semua hal ini membuatku marah, tapi bukan berarti aku tidak suka mengingatnya. Faktanya, sebagian besar dari diriku sebenarnya menikmati memikirkan kembali apa yang telah dia katakan dan lakukan. Namun, tidak mungkin aku membiarkan orang lain tahu tentang hal itu.

Setidaknya aku telah berhasil memberikan jawaban yang cukup baik. Melihat Yoshin merasa malu membuatku sangat senang. Bukannya aku ingin memimpin dalam berbagai hal, tetapi karena aku selalu merasa malu dengan apa yang dia katakan, tidak apa-apa bagiku untuk membuatnya bingung sesekali, bukan? Dan tidak ada yang lebih baik menunjukkan bagaimana rasa maluku adalah karena ulahku sendiri.

Namun, pada akhirnya, entah bagaimana aku berhasil menggali lubang untuk diriku sendiri seperti biasa dan Yoshin memberikan tatapan iba padaku.

.... Sungguh, apa yang sudah aku lakukan?

Jengkel dengan diriku sendiri, aku melihat smartphoneku, lalu mengetuk sebuah pesan ke grup chat yang biasa aku ikuti.

> Nanami: Terima kasih sudah mempertemukanku dan Yoshin, kalian berdua.

Itu hanya sebuah pesan sederhana tanpa kata pengantar apa pun.

Apa mereka sedang mandi sekarang? Aku bertanya-tanya. 

Atau apakah mereka sedang berkumpul dengan pacar mereka?

Saat aku memikirkan hal itu, pesanku ditandai sebagai telah dibaca dan aku menerima dua balasan. Mungkin mereka berdua sedang sendirian.

> Hatsumi: Apa yang merasukimu tiba-tiba? Yang kami lakukan hanyalah menantimu untuk mengaku.

> Ayumi: Benar? Aku mengerti kalau kamu marah, tapi sangat aneh kalau kamu berterima kasih pada kami.

Bukan karena ada sesuatu yang salah. Itu hanya... Mungkin karena aku akhirnya membuat rencana untuk kencan terakhir kita, aku tiba-tiba merasa ingin berterima kasih pada semua orang. Aku berhasil berterima kasih kepada ibu, ayah dan adik perempuanku secara langsung. Aku juga telah mengirim pesan kepada Shinobu-san dan Toru-san sebelumnya.

Rencana untuk kencan terakhir kami... Itu benar-kencan terakhir kami. Aku tidak berniat menjadikannya kencan terakhir kami, tapi mungkin hari Sabtu dan Minggu akan menjadi hari terakhir aku dan dia keluar bersama. Itu sebabnya, hari ini, aku menghubungi semua orang. Tentu saja, setelah aku melakukan itu, aku akan mengirim pesan kepada Yoshin juga. Aku sudah memberitahukannya sebelumnya.

Yoshin sudah mengatakan kepadaku bahwa dia akan mengobrol dengan Baron-san hari ini. Jadi, aku mungkin masih punya waktu. Aku cukup yakin dia akan mengisinya seperti biasa. Agak lucu bahwa aku akhirnya melakukan hal yang sama.

Ada satu orang lagi yang ingin kuhaturkan terima kasih, tapi sebelum aku menghubungi orang terakhir, aku harus berterima kasih pada Hatsumi dan Ayumi: dua orang yang memulai semua ini.

> Nanami: Sebuah Permainan... Ya, semuanya berawal dari sebuah permainan, tapi aku sangat senang bisa bertemu dengannya. Aku bisa melakukan kencan terakhir dengannya karena itu. Makanya aku ingin berterima kasih kepada kalian berdua.

Butuh beberapa saat bagi mereka berdua untuk merespons. Ketika balasan mereka akhirnya tiba, mereka tidak secara langsung merujuk pada pesanku. Teman-temanku pasti merasakan sesuatu dari apa yang aku katakan.

> Hatsumi: Setelah semuanya selesai, kami juga akan meminta maaf pada Misumai. Artinya, aku ingin kamu mengizinkan kami meminta maaf padanya.

> Ayumi: Ya, tentu saja. Apapun yang terjadi, kami ingin melakukan setidaknya itu.

Untuk sesaat, aku berpikir bahwa mereka tidak perlu terlalu mengkhawatirkannya, tapi aku menghentikan diriku untuk mengatakannya. Tentu saja mereka akan khawatir, ditambah lagi, sepertinya aku salah jika mengambil kesempatan mereka untuk meminta maaf.

> Nanami: Mm, mari kita semua meminta maaf bersama-sama. Aku tidak tahu apakah dia akan memaafkan kami, tapi tetap saja, mari kita lakukan.

Meskipun begitu, fakta bahwa aku telah melakukan Batsu Game itu adalah tanggung jawabku sendiri. Aku tidak berniat menyalahkan orang lain. Tentu saja, aku telah melakukan permainan Batsu Game, tapi aku sudah memutuskan untuk melakukannya. Aku harus bertanggung jawab. Bahkan jika mereka berdua akan meminta maaf, akau tidak akan melupakannya.

> Nanami: Yup, sudah dulu! Mari kita selesaikan bersama! Setelah semua ini selesai, ayo kita berkumpul dan mengadakan pesta! Mungkin kita bisa mengajak pacar kalian untuk bergabung dengan kita dan melakukan kencan bertiga? Itu akan menyenangkan!

Aku juga ingin memperkenalkan pacar Hatsumi dan Ayumi kepada Yoshin. Akan sangat menyenangkan untuk pergi ke suatu tempat bersama-sama. Oto-nii memiliki mobil yang cukup besar. Jadi, mungkin dia bisa menyetir dan kami bisa pergi ke suatu tempat yang lebih jauh dari biasanya. Aku terus mengemukakan berbagai ide dan membagikannya dalam obrolan. 

> Hatsumi: Ya, ayo kita pergi jalan-jalan. Dan saat kita pergi, kita akan mentraktir kalian!

> Ayumi: Uh-huh! Ayo kita pergi jalan-jalan! Kita bisa karaoke, main bowling atau bahkan mengunjungi taman hiburan atau semacamnya!

Aku mencoba untuk tidak memikirkan apa yang akan terjadi jika semuanya tidak berjalan lancar.

Sebaliknya, aku mengobrol dengan Hatsumi dan Ayumi tentang semua hal menyenangkan yang bisa kami lakukan di masa depan. Aku rasa kami semua sangat yakin bahwa masa depan seperti itu akan datang.

Kami mengobrol cukup lama, tetapi karena aku tidak ingin hari sudah terlalu malam sebelum aku menghubungi orang terakhir yang ingin aku ucapkan terima kasih, aku mengucapkan selamat tinggal dan meninggalkan percakapan dengan kedua temanku. Aku akhirnya melanjutkan untuk mengirim pesan kepada orang yang telah kuelamatkan sampai akhir.

Aku bisa saja meneleponnya, tetapi karena hari sudah larut dan aku tidak ingin merepotkannya, aku memutuskan untuk mengiriminya pesan.

Mungkin dia sudah tidur, pikirku.

Anak SMP mungkin sudah tidur pada jam segini. Namun, saat aku berpikir seperti itu, pesan yang kukirimkan ditandai sebagai telah dibaca dan aku menerima tanggapan.

> Peach-chan: Ada apa, Shichimi-chan? Aku belum melakukan sesuatu yang membuatmu berterima kasih padaku.

> Nanami: Itu tidak benar sama sekali, Peach-chan.

Orang yang kuhubungi adalah Peach-chan. Sejak kami berbicara di telepon, Peach-chan dan aku sebenarnya sudah sering mengobrol. Aku bahkan mengobrol dengannya sedikit tentang kencan yang akan datang dan mengatakan kepadanya betapa aku menghargai bantuan semua orang. Ketika dia bertanya kepadaku apakah kami bisa mengobrol lagi saat hari H, aku langsung mengiyakan. Kami belum pernah mengobrol secara formal seperti ini sejak terakhir kali kami berbicara di telepon. 

> Peach-chan: Semoga berhasil dalam kencanmu, Shichimi-chan! Kamu pasti sangat bersemangat, ya?

> Nanami: Aku sangat senang, tapi aku juga sangat gugup. Ini pertama kalinya aku pergi kencan di tempat yang aku pilih sendiri.

> Peach-chan: Oh, itu benar. Aku rasa Canyon-san adalah pacar pertamamu. Ya, selalu menegangkan harus membuat rencana sendiri. Aku benar-benar tahu bagaimana perasaanmu.

> Nanami: Benarkah?! Tunggu, apa kamu harus membuat rencana untuk kencan sebelumnya juga, Peach-chan?

Aku tidak bisa menahan diri untuk tidak mengiyakan ucapannya.

Bukankah terlalu dini baginya untuk berkencan di SMP? Aku pikir. Oh, tapi kurasa Hatsumi dan Ayumi berkencan saat kami seusia itu. Wow, itu sangat mengesankan.

> Peach-chan: Oh, tidak, tidak, tidak! Suatu ketika ketika aku masih di sekolah dasar, aku mengajak seorang anak laki-laki yang berteman denganku untuk pergi ke museum sains bersamaku! Itu bukan kencan atau semacamnya.

Sekolah dasar... Tunggu, orang pergi berkencan saat mereka masih di sekolah dasar?!

> Nanami: Tunggu! Itu benar-benar kencan! Kamu keren sekali, pergi kencan saat masih SD... kamu bahkan lebih jauh di depan daripada aku, Peach-chan.

Untuk berpikir bahwa Peach-chan sudah pernah berkencan.

Sebuah museum sains, ya? Aku ingin tahu apakah itu akan menyenangkan jika Yoshin dan aku pergi ke satu bersama-sama. Mungkin aku harus menanyakannya lain kali.

Saat aku duduk di sana dengan penuh kekaguman, aku menyadari kegugupan Peach-chan. Aku agak terkejut, tapi kurasa aku mungkin berkomentar terlalu bersemangat. Seharusnya aku menahan diri.

> Peach-chan: Pokoknya, cukup tentang aku. Apa kamu sudah memutuskan mau pergi kemana? Atau kamu akan merahasiakannya dan memberitahukannya pada hari H?

> Nanami: Ah, tidak. Kami tidak akan saling memberi kejutan.

> Peach-chan: Oh, begitukah? Kamu bilang kalian berdua sudah membuat rencana. Jadi, aku hanya menduga kalian akan saling memberi kejutan.

> Nanami: Kami sempat berpikir untuk melakukan hal itu, tetapi kemudian kami terus berbicara dan menyadari bahwa lebih baik berbagi apa yang kami rencanakan, daripada membuat segalanya menjadi rumit. Kau tahu, kami harus memikirkan apa yang akan dikenakan dan hal-hal seperti itu.

Tergantung ke mana kami akan pergi, kami harus mengenakan pakaian yang sesuai. Selain itu, ketika kami berbicara tentang ke mana kami ingin pergi, kami sangat bersemangat sehingga kami tidak bisa merahasiakan apa pun. Meskipun begitu, berbagi rencana kami satu sama lain terasa lebih tepat bagi kami berdua. Mengetahui ke mana kami akan pergi dapat membuat kami semakin bersemangat. 

> Peach-chan: Jadi? Di mana kamu memilih?

> Nanami: Aku memilih sebuah taman hiburan yang sudah lama ingin aku kunjungi. Jadi, berencana untuk menghabiskan 1 hari di sana bersamanya. Dia bilang dia ingin pergi ke kebun binatang dan kuil pada hari Minggu, jadi aku sudah tidak sabar untuk pergi. 

Aku memilih taman hiburan karena aku ingin membuat berbagai macam kenangan yang menyenangkan di sana bersama-sama. Yoshin tampaknya memilih agar kami menghabiskan waktu bersama dengan cara yang lebih santai. Menjalani hari yang aktif pada hari Sabtu sebelum bersantai pada hari Minggu, terdengar seperti ide yang cukup bagus. Dengan begitu, aku juga bisa mempersiapkan diri secara emosional. Ide kuil itu agak tidak terduga. Tapi aku tahu, bahwa aku akan dapat menikmati pergi ke mana pun, selama bersama Yoshin.

> Peach-chan: Bagus sekali. Aku harap kamu bersenang-senang, Shichimi-chan. Kemudian pada hari jadi kalian minggu depan, setelah semuanya beres, ceritakan padaku bagaimana hasilnya. Aku yakin semuanya akan berjalan dengan baik.

> Nanami: Makasih, Peach-chan. Aku akan melakukan yang terbaik untuk berbagi kabar baik.

> Peach-chan: Sebenarnya, jika semuanya berubah menjadi aneh, aku akan sangat marah dengan Canyon-san! Dia sudah lama tidak muncul di obrolan grup, tapi kalau dia membuatmu menangis, aku tidak akan pernah memaafkannya!

Hatiku hangat mendengar dorongan semangatnya yang menggemaskan dan menggembirakan dan aku mengucapkan terima kasih sekali lagi. Hari itu telah berubah menjadi hari yang penuh dengan ucapan terima kasih kepada berbagai macam orang.

Setelah itu, kami mengobrol tanpa membicarakan hal yang khusus. Peach-chan bercerita kepadaku segala macam hal yang tidak aku ketahui tentang Yoshin dan waktu yang dihabiskannya di dalam gim dan kami juga berbicara sedikit tentangku dan dia. Saat kami menyadarinya, sudah cukup lama waktu berlalu sejak kami mulai mengobrol.

> Peach-chan: Oh, wow. Ini sudah larut malam. Kamu masih akan berbicara dengan Canyon-san setelah ini, kan, Shichimi-chan? Aku akan merindukanmu sampai saat kita mengobrol lagi, tapi aku akan menunggu kabar baik.

> Nanami: Iya. Terima kasih, Peach-chan. Sampai jumpa lagi. Sampai jumpa! 

Setelah menutup obrolan, aku menghela napas panjang.

Apa aku berhasil berterima kasih kepada semua orang yang ingin aku ucapkan terima kasih? 

Aku benar-benar berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kami dan membantu kami sampai sejauh ini hanya dalam waktu satu bulan. Dalam hati, aku mengucapkan terima kasih kepada semua orang sekali lagi.

Aku bertanya-tanya apakah aku harus menelepon Yoshin atau tidak. Melihat smartphoneku, aku ragu-ragu. Aku telah mengatakan kepadanya bahwa aku tidak yakin apakah aku bisa meneleponnya hari itu dan bahwa dia harus tidur dan tidak perlu menunggu.

Namun, setelah Peach-chan bertanya tentangku berbicara dengan Yoshin malam ini, aku tiba-tiba merasa ingin mendengar suaranya. Kalau dipikir-pikir, percakapanku yang mengatakan kepadanya bahwa ia boleh pergi tidur, sangat mirip dengan percakapan antara ayah dan ibuku. Bahkan ketika ayah menyuruhnya tidur sebelum dia pulang, ibu selalu terjaga menunggunya. Mungkin itu akhirnya menyelinap keluar karena aku selalu menyukai percakapan di antara mereka.

Ketika aku menendang-nendang kakiku, merasa malu, teleponku mulai berdering.

Ternyata dari Yoshin. Secara refleks, aku menggeser untuk menerima panggilannya.

'Halo?' Kata Yoshin, terdengar terkejut karena aku mengangkatnya begitu cepat.
Mengingat bahwa akulah yang mengangkat telepon, aku seharusnya sudah menduga akan mendengar suaranya, tetapi tetap saja itu membuatku sangat gugup, aku merasa suaraku akan pecah. Saya berdeham pelan agar dia tidak mendengarnya.

'Halo? Nanami? Apa boleh bicara sekarang?' Yoshin bertanya.

"Uh, ya. Tidak apa-apa. Ada apa? Aku tahu aku bilang aku mungkin tidak bisa meneleponmu hari ini..."

'Ya, aku sedang memikirkan hal itu, tapi tiba-tiba aku ingin mendengar suaramu. Apa aku mengganggumu?' tanyanya.

Aku ingin segera menjawab bahwa dia sama sekali tidak menggangguku, tetapi aku tidak bisa mengeluarkan kata-kata itu. Mendengar suaranya, menerima telepon yang tak terduga darinya, memenuhi hatiku dengan begitu banyak kegembiraan.

'Kamu tahu kencan kita berikutnya adalah kencan keempat kita, kan?' katanya. 'Aku hanya berpikir bahwa begitu banyak yang telah terjadi sampai sekarang. Aku merasa sudah lama sekali sejak kamu dan aku bertemu, tapi ini hanya akan menjadi kencan keempat kita.'

"Iya, benar sekali. Rasanya seperti sudah lama sekali aku bersamamu. Kita pergi ke bioskop untuk kencan pertama kita, kan? Saat aku melihatmu di mal sehari sebelumnya, kamu sangat keren."

'Oh, itu. Itu benar-benar menjadi kenangan yang menyedihkan bagiku. Aku berharap aku bisa datang dengan cara yang lebih baik dan lebih halus.'

"Tidak mungkin. Ditambah lagi, akuarium itu juga sangat menyenangkan, bukan? Dan bahkan waktu yang kita habiskan bersama di sekolah. Saat aku bersamamu, semuanya terasa sejuta kali lebih menyenangkan."

'Sama. Sejak aku mulai berpacaran denganmu, sekolah menjadi lebih menyenangkan.'

Semakin banyak kami berbicara, semakin banyak kenangan yang mengalir dari kami. Kami sengaja membicarakan tentang apa yang telah kami lakukan sejak kami mulai berpacaran, bukan tentang kencan keempat kami yang akan datang.

"Serius, banyak sekali yang telah terjadi sampai sekarang," kataku. "Sungguh menyenangkan, meskipun aku bisa menikmati melakukan apa saja selama bersamamu."

'Iya, aku juga. Aku tahu kita masih terlalu dini untuk membicarakan masa depan kita, tapi meskipun belum lama, kita sudah membuat banyak kenangan.'

Kami benar-benar memiliki begitu banyak kenangan. Aku tidak tahu bagaimana rasanya bagi pasangan normal, tetapi bagiku, 3 minggu terakhir kami bersama benar-benar terasa padat dengan segala macam kejadian.

Apakah ini normal bagi semua orang yang sedang menjalin hubungan?

Saat kami terus mengenang semua kenangan yang kami bagi, tiba-tiba aku teringat akan sebuah detail dari kencan di akuarium.

"Ngomong-ngomong, apa kamu ingat Yuki-chan? Kau tahu, gadis yang kita temui di akuarium. Aku yakin pasti menggemaskan memiliki anak perempuan yang lucu. Nee, Yoshin, apa kamu ingin punya anak perempuan juga suatu hari nanti?"

'Seorang anak perempuan, ya? Jika aku punya anak perempuan. Aku merasa tidak akan pernah membiarkannya menikah dengan siapa pun. Aku cukup yakin aku juga akan memanjakannya.'

"Ahaha, kamu seperti Ayahku kalau begitu. Di rumahku, ibuku cenderung keras. Mungkin kita juga akan seperti itu, kamu akan memanjakannya, dan aku akan lebih... tegas... U-Um, maksudku..."

Setelah kata-kata itu keluar dari mulutku, aku menyadari apa yang aku katakan: bahwa putri Yoshin juga akan menjadi putriku. Pada akhirnya, kata-kataku berubah menjadi gumaman pelan.

Yoshin sepertinya juga menyadarinya. Dia tiba-tiba berkata, "Oh..." dan kemudian terdiam.

Katakan sesuatu! Kamu yang mulai- Oh, tidak. Akulah yang memulainya.

Keheningan yang canggung menyelimuti kami berdua, tapi...

"Aku... aku kadang-kadang mendapatkan foto dari ibu Yuki-chan! Sepertinya Yuki-chan mengatakan dia ingin bertemu dengan kita lagi!"

Aku begitu putus asa untuk mengalihkan topik pembicaraan, sampai-sampai aku hampir berteriak. Bahkan melalui telepon, aku bisa merasakan Yoshin menarik napas, tetapi dia segera merespons.

'Y-Ya, setelah semuanya tenang, akan sangat menyenangkan untuk berkumpul dengan semua orang yang pernah kita temui, meskipun aku tidak pernah berpikir seorang introvert sepertiku akan mengatakan hal seperti itu.'

Aku sangat senang menyadari bahwa Yoshin-yang memang seorang introvert dan suka menyendiri-menganggap menyenangkan bisa bersamaku. Meskipun percakapan kami menjadi sedikit canggung dan meskipun aku tidak yakin bagaimana hasilnya...

"Kapan-kapan kita harus mengumpulkan semua orang!"

Dan aku dengan tulus mengharapkan hal itu.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close