-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Kurasu no Gyaru ga Naze ka Ore no Gimai to Nakayoku Natta V2 Chapter 1 Part 4

Chapter 1 - Bagianï¼”【Belajar bersama】


 Juli telah tiba.

 Di sekolah kami yang memiliki sistem semester pertama dan kedua, ujian akhir dilaksanakan pada bulan Juli.

 Itu adalah rintangan terbesar yang menghalangi kami sebelum liburan musim panas yang ditunggu-tunggu oleh semua orang.

 Yah, hal itu hanya berlaku bagi siswa/i pada umunya. Bagiku, yang sudah menghabiskan waktuku dengan belajar sepanjang tahun dan yang identitasnya didasarkan pada nilai ujian yang baik, inilah saatnya untuk memamerkan keterampilanku. Jadi daripada depresi, aku bersemangat tentang hal itu.

 Bukannya sombong, tetapi aku adalah salah satu dari siswa laki-laki terbaik dalam hal akademik di sekolahku.

 Kali ini, aku akan mendapatkan posisi teratas di kelasku! Semangat!!

 Meskipun aku giat dalam belajar. Tapi, aku tidak pernah mengambil tempat pertama di kelasku.

 Orang pertama adalah siswa teladan yang pasti akan memenangkan pemilihan ketua OSIS tahun ini.

 Tapi, aku juga frustrasi karena aku terus kalah. Jadi, aku ingin mengalahkannya dan mengambil posisi teratas di kelasku. Aku diam-diam menantikan untuk membangkitkan beberapa kegembiraan dalam pikiranku ketika aku memenangkan pemilihan ketua OSIS di musim gugur. Yah, aku tidak mengenal orang ini.

 Masih ada banyak waktu tersisa sebelum ujian, tetapi lebih baik mulai belajar lebih awal daripada nanti.

 Oke, aku akan melakukan yang terbaik....

 Ketika aku ingin duduk dengan nyaman dikursi belajarku yang berada di kamarku dan berkonsentrasi pada studiku dengan banyak antusiasme ...

“Nee, Shinji~! Bagian ini susah sekali, bagaimana cara menyelesaikannya?"

 Sebuah suara manis bergema di ruangan itu, yang tidak cocok dengan suasana belajar yang suram dan sepi.

 Mata pelajaran tersebar di atas meja bundar lipat dan Yua ada di sana, duduk di atas karpet.

 Yua, mengenakan seragam sekolahnya yang biasa, mengetuk bagian dengan pertanyaan di atasnya dengan ujung pensil mekanik.

“…Astaga, bukankah aku sudah mengajarimu bagian itu sebelumnya?”

“Muu~.. Aku tidak mengerti kalau kamu cuma mengajariku sekali saja~!"

 Yua, dengan pensil mekanik di antara hidung dan bibir atasnya, sama sekali tidak terlihat gugup untuk menghadapi ujian yang akan datang.

"Bisakah kamu mengajariku tentang itu sekali lagi?"

 Sambil menyeringai, Yua menatapku.

 Aku duduk di kursi meja belajarku dan karena perbedaan tinggi antara aku dan Yua di lantai, aku hampir bisa melihat dadanya saat aku menatapnya.

 Awalnya, aku berencana untuk belajar sendiri kali ini juga dan tidak berniat bertindak sebagai pengajar bagi Yua.

 Namun, selama istirahat makan siang ketika aku mendapatkan kabar tentang soal yang akan muncul di ujuan nanti. Yua berteriak kepadaku, memintaku untuk membantunya belajar.

 Aku berasumsi dari penampilan dan kepribadian Yua bahwa dia adalah tipe orang yang tidak bisa belajar, tetapi sepertinya nilainya tidak terlalu buruk. Aku tahu tentang ini karena dia pernah memberitahuku tentang nilai yang dia dapat sebelumnya.

 Namun, nilainya sangat bervariasi tergantung pada mata pelajarannya. Meskipun dia bisa mendapatkan nilai di atas rata-rata dalam mata pelajaran seni, nilainya dalam mata pelajaran sains dan matematika hanya di atas nilai merah. Meski begitu, dia tidak pernah menerima remidi di salah satu mata pelajaran kami.

 Meskipun nilai Yua sangat tidak merata, aku memiliki kesan yang baik tentang dia.

 Mungkin Yua tipe orang yang suka menghabiskan waktunya dengan bermain, tetapi dia masih memiliki ketekunan untuk bekerja keras.

 Untungnya, dalam mata pelajaran sains dan matematika, ada banyak ruang untuk perbaikan bahkan dalam waktu singkat, begitu dia belajar bagaimana memecahkan masalah dan pola pertanyaan yang mungkin muncul dalam ujian.

 Jadi aku memutuskan untuk mengajari Yua, bahkan jika itu berarti memotong waktu belajarku sendiri.

 ...Meskipun dia tampaknya tidak belajar dengan serius sejauh yang bisa aku lihat.

 Aku sudah memberinya buku soal milikku, yang sudah aku ekstrak hanya bagian-bagian yang mungkin muncul pada ujian dari buku yang tersedia secara komersial, tetapi Yua menolak untuk menyentuh dan membacanya.

 Aku menyesal sekarang bahwa aku telah menerima siswi yang merepotkan. Tapi begitu aku menerima pekerjaan itu, aku tidak bisa membuangnya begitu saja. Mungkin bukan karena dia benar-benar tidak ingin melakukannya, tetapi karena dia tidak tahu bagaimana melakukannya. Jika memungkinkan, aku ingin membantu Yua.. bagaimanapun juga, Yua sudah banyak membantuku, terutama dalam hal Tsumugi.

 Aku duduk di sebelah Yua dan kami berdua menatap soal yang sama didepan kami.

“Aku tidak mengerti bagian ini dan bagian ini khususnya…”

 Yua mencondongkan tubuh ke arahku dan dadanya mengenai lenganku.

 Aku merasa otakku akan terbang jauh karena Yua. Tapi, aku tidak bisa membiarkan diriku terbawa suasana.

 Belajar itu penting bagi siswa. Ini bukan hanya untuk saat ini.

“Yua, kita bukan kelas satu lagi. Kita sudah kelas 2, sebaiknya kita mulai memikirkan masa depan kita. Di kelas 3 nanti, kita harus memilih antara sastra dan sains."

 Sekolah kami, untuk sekolah umum, sangat antusias dengan pendidikan dan di kelas 2, mereka tidak hanya melakukan survei aspirasi karir siswa, tetapi juga mengundang para ahli di luar sekolah kami untuk memberikan bimbingan yang antusias tentang jalur karir kami.

"Apa yang kamu rencanakan dengan hidupmu?"

 Jika Yua sedang mempertimbangkan untuk mendapatkan pendidikan tinggi… Aku bersedia untuk mengurangi sebagian waktu belajarku. Dia sudah merawatku untuk waktu yang lama sekarang dan jika ada yang bisa kulakukan untuk membantunya, aku bersedia melakukannya.

“…………”

 Yua tiba-tiba menjadi serius dan sepertinya tidak yakin apakah akan mengatakannya atau tidak.

 Kupikir dia akan mengatakan sesuatu seperti, "Entahlah, aku belum memikirkan soal itu," dan memelukku dalam pelukannya.

"Aku ingin melanjutkan pendidikan ke Universitas."

 Yua membuka mulutnya dengan berat, seolah bibirnya berubah menjadi timah dan mulai memainkan pensil mekanik di tangannya dengan ujung jarinya.

“Aku cukup baik dalam humaniora. Jadi, kalau aku fokus pada Universitas swasta. Seharusnya aku bisa diterima disebagian Universitas swasta."

 Bagi Yua, mata pelajaran sains dan matematika adalah apa yang dia sebut sebagai "tidak penting". Jika dia akan mengambil kursus seni liberal di Universitas swasta, tidak perlu belajar mata pelajaran sains dan matematika. Dia hanya harus berhati-hati untuk menghindari remidiasi agar dia tidak gagal dalam kursus. Karena tampaknya Yua sejauh ini hanya menghindari remidiasi, dia mengarahkan pandangannya pada kursus seni liberal swasta sejak awal dan dengan segala cara merencanakan jalur karier masa depannya dengan pasti.

 Yua sudah menyusun cetak biru tentatif untuk karir masa depannya, tetapi ekspresinya tidak ceria.

"Tapi, yah.. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi pada keluargaku."

 Yua yang tampak melankolis mengetuk pensil mekaniknya dengan sia-sia.

“Aku sedikit memberi kesan bahwa aku melakukan semuanya sendiri tanpa bergantung pada orang tuaku. Tapi, orang tuaku yang membayar uang sekolah dan sewa, bukan aku. Jika aku ingin melanjutkan ke Universitas, mereka mungkin akan membayar uang sekolahku di sekolah swasta, bahkan jika itu menghabiskan banyak uang.”

“Itu… mau bagaimana lagi, kau tahu? Kau berada di sekolah tinggi. Ada batasan untuk apa yang kau bisa dan tidak bisa lakukan.”

 Kau tidak bisa menjadi remaja dan sepenuhnya bergantung pada siapa pun untuk bertahan hidup. Bahkan Ayaka-san, yang juga seorang remaja dan melarikan diri dari rumah orang tuanya dengan Tsumugi di pelukannya, tampaknya bergantung pada dukungan orang tuanya untuk memenuhi minimal hidupnya.

 Tidak peduli seberapa keras dia mencoba, dia tidak memiliki kekuatan ekonomi. Karena itu, mereka tidak punya pilihan selain mengandalkan orang dewasa, yang merupakan batasan anak di bawah umur.

“Orang tuaku harus menjadi 'orang tua' yang baik agar aku tidak perlu khawatir tentang biaya sekolah. Aku tidak tahu apakah itu akan sama di masa depan."

 Jalur karir Yua tampaknya goyah dan tidak stabil dengan cara yang tidak ada hubungannya dengan dia, bahkan jika dia bertindak dengan pandangan ke masa depan.

 Aku merasakan sekali lagi bahwa Yua Takarai selalu berada dalam posisi genting, meskipun dia tampak hidup tanpa beban.

 Jika itu masalahnya, aku harus mengubah caraku.

“Yua, di mana pertanyaan yang baru saja kau tanyakan padaku? Aku akan mengajarimu lagi… Tidak, aku pasti akan mengajarimu sampai kau memberitahuku bahwa kau akhirnya memahaminya.”

 Tidak banyak yang bisa aku lakukan.

 Aku masih punya Ayah yang perhatian padaku. Jadi, aku tidak dalam posisi di mana aku harus berdiri sendiri seperti Yua dan aku tidak dalam kesulitan keuangan. Aku bahkan tinggal bersama adik tiriku, yang sangat perhatian dan penyayang. Aku dalam posisi istimewa.

 Jadi ketika Yua ingin dimanja, kupikir setidaknya aku bisa menerimanya tanpa malu dan lari darinya.

“Eh, benarkah?”

 Yua, dengan wajah cerah yang membuatku ingin mengatakan, “Ada apa dengan mode serius tadi?”… Tidak, dia hanya ingin memelukku dan mendorongku ke bawah dengan bahunya ke perutku dengan kekuatan Tombak.

"Seperti yang aku pikirkan. Shinji, kamu sangat baik.”

 Pantat Yua menekan perutku, membuatku tidak bisa bergerak lagi.

 Apa yang ingin dilakukan Yua?!

Saat aku memikirkan hal itu, Yua yang berada di atasku memindahkan buku pelajaran di atas meja ke arah dadaku.

"Shinji, kamu mau menemaniku sampai aku bilang 'Aku mengerti', kan?"

 Mengatakan itu, Yua menyeringai dari sudut pandang gelisah, mulai menjalankan penanya di dadaku.

 Oh, dia menggunakan dadaku sebagai meja....

  Berkat notebook sebagai alasnya, aku tidak tergores oleh ujung pena. Namun, aku dibuat geli oleh sentuhannya.

 Akan baik-baik saja jika aku digelitik oleh ujung pena. Tapi ketika aku membungkuk untuk menulis, ujung rambut panjang Yua menyentuh lenganku dan dadanya yang dibelokkan gravitasi menyebar dalam panorama di depan mataku, rangsangan di lingkungan khusus ini begitu kuat sehingga aku hampir naik ke surga. Untungnya, Yua hanya duduk di perutku..

“Biarkan aku terus mengerjakan soal ini sampai aku bilang, 'Aku mengerti'...." kata Yua, dengan ekspresi kegembiraan di wajahnya.

 Ah, ini adalah adegan klise dimana dia tidak akan mengatakan 'Aku mengerti'...

 Itulah yang aku pikirkan.. Namun pada akhirnya, Yua mengatakan sesuatu seperti, "Punggungku terlalu sakit untuk melakukannya dalam postur ini," yang jelas bagiku jika aku memikirkannya sejenak dan menjauh dariku.

 Aku merasa lega karena dapat berkonsentrasi pada studiku sendiri. Tapi pada saat yang sama, entah mengapa aku merasa kesepian.




|| Previous || Next Chapter ||
1 comment

1 comment

  • Tulis Aja
    Tulis Aja
    30/3/22 23:27
    Akhirnya setelah sekian lama
    Reply
close