-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Make Heroine ga Oosugiru Volume 6 Prolog

Prolog


Setelah kesibukan di Hari Valentine, Indomaret di dekat sekolah sudah mengemas ulang cokelat yang tidak terjual ke dalam bagian White Day.

Sewaktu aku melewatinya, aroma cokelat yang manis, membangkitkan kenangan segar.

Suara musik elektronik yang terdengar di latar belakang membangkitkan rasa nostalgia.

Mataku tertuju pada hina-arare di bagian khusus sambil mendorong gerobak dengan santai. [TL: Kerupuk nasi manis seukuran sekali gigit yang biasanya berwarna merah muda, hijau, putih dan kuning untuk mewakili empat musim. Kerupuk ini dimakan selama Hinamatsuri].

... Benar, minggu depan adalah Hinamatsuri. [TL: Disebut juga Hari Anak Perempuan dan Hari Boneka. Dirayakan pada tanggal 3 Maret. Hari ini adalah hari untuk berdoa untuk kesehatan dan kebahagiaan anak perempuan yang ditandai dengan memajang boneka hias].

Kami memiliki boneka hina di rumah, tetapi Kaju pernah bersikeras, "Ini mewakili Onii-sama dan aku" ketika kami masih kecil. Orang dewasa mengalami masa-masa sulit.

"Ah, yang ini."

Alih-alih hina-arare, aku mengambil beberapa permen tradisional di sebelahnya. Itu adalah camilan nostalgia, mochi berbentuk kotak-kotak kecil berwarna merah muda dalam kemasan datar.

"Itu adalah makanan favorit lama, bukan? Kau ingat saat mencoba menusuknya sebanyak mungkin dengan tusuk gigi?"

Gadis yang membuang makanan sembarangan ke dalam keranjang belanja itu adalah Anna Yanami dari Klub Sastra.

"Aku tidak pernah melakukan itu. Aku hanya penasaran karena Shikiya-senpai memakannya kemarin."

"... Shikiya-senpai?"

Yanami tidak menjawab. Ia hanya menatapku dengan tajam.

"Nukumizu-kun, akhir-akhir ini kamu agak kurang semangat, bukan begitu?"

"Nggak juga. Apa maksudmu dengan kurang semangat?"

Yanami mendorong keranjang belanja dengan tidak senang dan berjalan ke depan.

"Maksudku, 'nu' di Nukumizu adalah singkatan dari 'nu' di 'menyelinap ke depan', oke?" [TL: 抜け駆け (nukegake)] 

"Ha?"

Aku menjawab dengan acuh tak acuh dan Yanami menatapku dengan tatapan mencela.

"Kita seharusnya menjadi bagian dari 'Aliansi Tanpa Cinta', kan? Tapi kamu agak genit akhir-akhir ini, kan?"

Ini adalah berita baru bagiku. Ada jurang yang sangat dalam antara memilih untuk tidak memiliki kekasih dan tidak bisa memiliki pacar.

Dan akhir-akhir ini, aku mulai merasa Yanami berada di sisi jurang yang sama denganku.

"Tidak seperti itu dengan Shikiya-senpai. Baiklah, ayo selesaikan belanjaanmu dan kembali ke ruang klub."

Memang, aku dan Yanami pergi membeli makanan ringan atas permintaan Tsukinoki-senpai.

Sudah lama kami tidak mendengar kabar darinya. Jadi, kupikir dia ingin menyapa kami. Tapi tidak, itu adalah permintaan untuk berbelanja.

Yanami membungkuk, mengintip ke dalam keranjang belanja.

"Kita punya semua jenis keripik dan cokelat, ditambah jus dan teh. Apa ada yang kurang?"

Aku juga melihat ke dalam keranjang.

"Apa kita butuh mie cup sebanyak ini? Dia hanya meminta kita untuk membeli makanan ringan dan jus."

"Ah, Nukumizu-kun, apa kamu tidak pernah makan makanan Jepang lengkap atau masakan kaiseki?"

Hei, sekarang. Mau ngajak ribut nih?

... Tapi tunggu dulu, mungkin mie cup dianggap sebagai masakan Jepang formal di rumah Yanami.

Sementara aku ragu-ragu dengan firasat yang menyedihkan, Yanami yang tidak menyadari pikiranku dengan senang hati mengangkat mie gelasnya.

"Kamu tahu bagaimana makanan di tempat-tempat itu diakhiri dengan nasi dan sup, kan? Mie cup memiliki karbohidrat dan sup, jadi rasanya seperti makan dua-duanya."

Begitu. Aku mengangguk tanpa ekspresi.

"Baiklah, tapi kita tidak perlu sebanyak itu. Kau bisa menaruh apa yang ingin kau makan di sini, Yanami-san."

"Apa kamu yakin? Yang lain mungkin akan lapar."

"Kami tidak akan lapar. Mari kita gunakan uang lebihnya untuk membeli taiyaki. Di sini juga ada toko manisan."

Mata Yanami berbinar-binar mendengar kata taiyaki.

"Mereka juga punya dango, kan? Baiklah, kalau begitu aku akan memilih mie cup ini!"

Yang diangkat Yanami sambil tersenyum adalah sebungkus yakisoba.

"... Tapi tidak ada komponen sup di dalamnya. Bukankah itu bertentangan dengan apa yang kau katakan?"

"Aku hanya ingin memakannya, oke?"

Yah, jika dia ingin memakannya, ya sudah.

Ketika aku sedang mengantri di kasir, Yanami kembali dari meletakkan mie gelas di rak dan menyenggolku pelan dengan sikunya.

"Hei, menurutmu kenapa Tsukinoki-senpai menyuruh kita berbelanja?"

"Eh? Mungkin ada hal baik yang terjadi..."

-Saat itu akhir Februari. Musim ujian masuk universitas mencapai puncaknya.

Tsukinoki-senpai sudah gagal masuk ke lima universitas. Dia hanya memiliki satu kesempatan lagi.

Menurut yang kudengar dari Komari, kesempatan terakhir juga sangat kecil.

Aku ingat bahwa hari ini seharusnya adalah hari pengumuman hasil akhir.

Melihat ekspresiku yang mendung, Yanami mengangguk setuju.

"Dia akan menjadi orang pertama yang menyombongkan diri jika dia lulus, kan? Ini bukan perayaan, tapi makan-makan. Ya, tentu saja."

Aku ingin membalas, tapi aku merenung sejenak.

"... Ah, kau benar. Tentu saja."

Aku mengangguk dalam-dalam.

Besok menandai awal dari perjalanan panjang Tsukinoki-senpai sebagai seorang ronin. [TL: Seorang siswa yang gagal dalam ujian masuk.]

Setidaknya mari kita bersikap baik padanya hari ini...





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close