-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Ryoushin no Shakkin Jilid 2 Bab 7



 Bab 7: Hujan Turun Dan Tanah Pun Menjadi Padat


      Apa yang sebenarnya terjadi?

      “Oh, tenanglah. Tenang, Yoshizumi Yuuya. Pertama-tama, tarik napas dalam-dalam... lalu setelah itu... menghitung bilangan prima? Tidak salah! Pertama-tama... ya! Telepon!”

      Aku mencoba menelepon Kaede-san, tetapi meskipun nada panggilan berbunyi, sepertinya tidak ada tanda-tanda dia akan menjawab. Sial, tidak berhasil. Mungkin Shinji, Nikaido atau Ootsuki-san yang pergi ke karaoke bersamanya tahu sesuatu tentang keadaan Kaede-san.

      Aku berkeliling mencari, tetapi bukan Shinji yang kutelepon, melainkan Ootsuki-san. Sebagai teman sekelas dan sahabat Kaede-san, yang menghabiskan waktu lebih banyak dengan dia di sekolah daripada aku, mungkin dia telah menyadari sesuatu yang tidak biasa.

      “Halo? Ah, Yoshi! Kau lambat menelepon! Apa yang telah kau lakukan?”

      Begitu aku bicara, aku langsung mendapat semburan suara yang hampir seperti umpatan dari Ootsuki-san. Apa maksudnya? Aku bingung, dan Ootsuki-san tiba-tiba mengubah nada suaranya menjadi lebih tenang.

      “Hey, Yoshi. Aku dan Kaede-chan, tahu... Kami melihatmu berbelanja di toko jam tangan dengan seorang wanita sambil bergandengan tangan.”

      “... Eh?”

      Aku kehilangan kata-kata. Mungkin Kaede-san melihatku bersama Harumi-san? Dan juga bergandengan tangan. Mungkin itu yang dia salah pahami? Aku menjelaskan kepada Ootsuki-san tentang Harumi-san dan alasanku pergi ke pusat perbelanjaan.

      “Hah... seperti yang kuduga. Itu pasti karena besok adalah White Day. Itu persiapan Yoshi untuk mengejutkan Kaede-chan, kan?”

      Aku bisa dengan mudah membayangkan Ootsuki-san menghela napas dan mengangkat bahu dengan ekspresi “ya ampun”. Tapi Ootsuki-san yang ini benar-benar berbeda dari biasanya. Seperti detektif hebat yang bisa melihat segalanya.

      “Tentu saja, aku adalah sahabat Kaede-chan. Dari obrolan santai hingga masalah asmara, kami telah berbicara banyak hal selama setahun ini.”

      Ootsuki-san berbicara dengan nada yang agak bangga. Memang benar. Dia telah menghabiskan waktu hampir setahun di kelas yang sama dengan Kaede-san. Sementara aku, belum genap tiga bulan bersamanya.

      “Yoshi dan Kaede-chan itu. Kalian sangat dekat dan tampak mesra seperti pasangan pengantin baru, tapi bukan pasangan yang telah menikah lama, lho. Apakah kau mengerti perbedaannya?”

      Perbedaan antara pengantin baru dan pasangan yang telah menikah lama? Aku merasa mengerti apa yang ingin dia katakan, meskipun samar-samar. Perbedaan besar adalah penumpukan waktu yang telah dihabiskan bersama. Tanpa perlu berkata-kata, mereka saling memahami satu sama lain.

      “Apa yang kurang dari kalian berdua adalah waktu. Karena kau dan Kaede-chan masih seperti pasangan ayam yang baru menetas.”

      Ayam yang baru menetas, ya? Tapi itu mungkin benar. Kami mulai hidup bersama secara tiba-tiba dan menjadi dekat dengan cepat. Semakin aku mengenal sisi asli Kaede-san saat kami hidup bersama, aku merasa seolah-olah aku mengerti segalanya tentang dirinya. Mungkin itu yang membuatku berpikir “Kaede-san pasti mengerti tanpa perlu kukatakan”.

      “Aku tidak tahu apa yang terjadi, tetapi jika itu antara kau dan Kaede-chan, aku yakin akan baik-baik saja! Jika kau berbicara dengan baik, aku yakin dia akan mengerti, jadi semangat!”

      Percakapan telepon berakhir dengan suara ceria yang biasa.

Berkat Ootsuki-san, aku mengerti bagaimana semua ini bisa terjadi, tetapi masih ada masalah mendasar tentang apa yang harus kulakukan selanjutnya. Jika dia benar-benar pulang ke rumah orang tuanya, apakah aku harus pergi ke rumah Kaede- san? Tidak, pertama-tama aku bahkan tidak tahu di mana rumah orang tua Kaede-san, jadi itu tidak mungkin. Aku tidak bisa menghubunginya lewat telepon, apa yang harus kulakukan?

      Aku menggigit bibirku dalam kebuntuan, ketika tiba-tiba ponselku bergetar. Siapa yang menelepon?

      “Ah, halo Yuuya-kun? Ini Sakurako. Apa kamu baik baik saja sekarang?”

      “Sakurako-san!? Ya, saya baik-baik saja tapi...”

      Itu adalah telepon dari ibu Kaede-san, Sakurako-san. Aku secara refleks berdiri tegak di tempat.

      “Kamu tidak perlu terlalu formal. Aku sudah mendengar ceritanya dari Kaede. Apakah kamu baik-baik saja? Tidak panik?”

      “Maaf, Sakurako-san. Ini semua karena tindakan sembrono saya...”

      Bahwa Sakurako-san sudah mendengar cerita dari Kaede-san berarti dia sudah tahu bahwa aku ‘terlihat bersama seorang wanita yang tidak kukenal’.

      “Aku terkejut ketika Kaede menelepon dengan suara yang sangat murung. Aku sudah mendengar ceritanya, dan berdasarkan itu, menurutku, masalah ini terjadi karena Kaede terlalu cepat membuat kesimpulan, dan karena dia terlalu mencintai Yuuya-kun sehingga terjadi kesalahpahaman.”

      Sakurako-san tertawa kecil sebelum melanjutkan.

      “Kasus seperti ini sering terjadi pada pasangan yang baru berpacaran. Terutama karena kalian masih seperti burung burung kecil yang baru menetas. Jika harus diungkapkan dengan kata-kata, ini adalah kurangnya komunikasi.”

      Kurangnya komunikasi, ya. Pada akhirnya, itu masalahnya. Perasaan tidak akan terungkap jika tidak diungkapkan dengan kata-kata. Jika kita mengabaikan itu, kesalahpahaman yang sederhana dan fatal bisa terjadi. Dan ketika kita menyadarinya, mungkin sudah terlambat.

      “Yang sedang terjadi pada kalian sekarang hanyalah kesalahan dalam memasang kancing. Saat seperti ini, yang perlu dilakukan adalah duduk berhadapan dan menyampaikan isi hati dengan jujur.”

      “... Menyampaikan isi hati, ya?”

      “Iya. Ungkapkan semua yang kamu pikirkan. Entah itu suami istri atau pasangan, kalian tetap manusia.’

      “... Sakurako-san.”

      “Kaede pasti ada di rumah jadi cepatlah pulang. Aku yakin kalian bisa melewati ini. Semangat ya.”

      “Ya...! Terima kasih banyak!”

      Setelah kata-kata semangat dari Sakurako-san, teleponnya terputus. Aku mengambil beberapa napas dalam untuk menenangkan hati yang gundah. Berkat Ootsuki-san dan Sakurako-san, aku sekarang mengerti apa yang terjadi padaku dan Kaede-san, apa yang kami kurang, dan apa yang harus kami lakukan selanjutnya.

      Aku harus berbicara dengan Kaede-san dan mendengarkan perasaannya dengan seksama. Itu harus kumulai dari sana.

      Dengan tekad dan kesungguhan, aku bergegas pulang ke rumah.


*****


      “Kaede-san─!!”

      Aku membuka pintu sambil berteriak.

      Tidak ada sambutan di pintu masuk seperti biasa, tidak ada suara “Selamat datang kembali, Yuuya-kun!”. Hanya tidak adanya itu saja sudah membuat hatiku sakit. Namun, sepatu yang dia pakai pagi itu ada di sana. Artinya, seperti yang Sakurako-san katakan, Kaede-san memang telah pulang ke rumah. Hanya itu saja sudah cukup membuatku lega.

      Aku melepas sepatu dan menuju ke ruang tamu. Cahaya dari pemandangan malam pelabuhan masuk, tapi lampu tidak menyala dan ruangannya remang-remang. Tidak ada tanda-tanda Kaede-san. Jika dia tidak di ruang tamu, maka tempat yang mungkin adalah─

      “─Ah, Yuuya-kun.”

      Di atas tempat tidur yang gelap, ada sosok Kaede-san yang duduk bersila. Sepertinya suhu ruangan juga dingin. Meskipun begitu, Kaede-san masih mengenakan seragam sekolah. Tubuhnya pasti juga sudah dingin. Aku meletakkan mantel yang kukenakan tadi ke atas bahunya dengan lembut.

      “Harus tetap hangat atau bisa masuk angin, lho?”

      “... Ya. Terima kasih.”

      Kaede-san menjawab, tetapi suaranya tidak bersemangat dan dia masih menunduk. Aku duduk di sebelahnya dengan lembut.

Kesunyian mengalir. Sungguh situasi yang canggung, tapi aku hanya diam dan menunggu Kaede-san mulai berbicara. Hanya suara napas kami yang terdengar dalam kesunyian kamar yang tenang. Jantungku berdebar keras dan bibirku mulai kering.

      “Ne, Yuuya-kun... Aku... apakah aku mengganggu?”

      Sambil perlahan menggenggam tanganku, Kaede-san bertanya dengan suara yang hampir tidak terdengar. Tangan Kaede-san yang biasanya hangat dan nyaman sekarang dingin seperti es dan bergetar kecil seolah-olah takut akan sesuatu.

      “Apakah berada bersamaku... merupakan hal yang berat bagi Yuuya-kun? Apakah aku menjadi beban bagi Yuuya-kun?”

      Dia mengangkat wajahnya, berusaha keras menahan air mata yang hampir jatuh sambil menatap mataku dan berusaha merangkai kata-kata.

      Apakah dia mendengar pembicaraanku dengan Nikaido di lantai dua? Jika demikian, langkah kaki yang kudengar waktu itu adalah Kaede-san dan Ootsuki-san, dan mungkin Shinji juga.

      “Kaede-san... bisa ceritakan kenapa kamu berpikir seperti itu?”

      “Yu- Yuuya-kun yang baik hati pada Nikaido-san membuatku merasa kesepian. Tapi Nikaido-san terluka jadi wajar kalau Yuuya-kun baik padanya... meskipun begitu, aku benci diriku yang merasa cemburu.”

      Hari pertama Nikaido bersekolah dengan tongkat karena cedera. Ketika dia menggenggam lenganku dan memulai langkah, itu adalah pengejawantahan perasaannya.

      “Tapi aku harus mendukung Yuuya-kun yang sedang belajar keras, aku harus menjadi kekuatan baginya, jadi aku mencoba tidak memikirkannya.”

      Apakah dia datang dan pergi dari sesi belajar setelah sekolah karena dia sedang berkonflik dalam hatinya?

      “Cederanya Nikaido-san sembuh, dan setelah ujian selesai kupikir Yuuya-kun akan lebih memperhatikanku. Kupikir periode sikap dingin akan berakhir. Tapi... sikap dingin Yuuya- kun tidak berakhir.”

      “Tunggu sebentar, Kaede-san. Periode sikap dingin? Kamu bilang aku bersikap dingin padamu? Aku tidak pernah bermaksud─”

      “Tapi, tapi! Akhir-akhir ini Yuuya-kun sama sekali tidak memperhatikanku! Aku tahu itu karena kamu sibuk belajar, tapi aku masih ingin tidur bersama di malam hari dan mengucapkan selamat tidur sebelum tidur, tapi kamu malah bilang untuk tidur lebih dulu! Saat aku akan membuat kakao untukmu, kamu bilang tidak perlu! Bahkan hari ini, aku ingin pergi karaoke bersama, tapi kamu malah bilang akan pergi ke rumah orang yang menakutkan itu!”

      Kaede-san berbicara cepat tanpa henti. Kata-katanya masih berlanjut.

      “Aku ingin selalu bersama Yuuya-kun. Sekarang dan di masa depan... setelah lulus SMA, aku ingin mendaftarkan pernikahan kita, masuk universitas yang sama, dan setelah lulus, aku ingin mengadakan pernikahan dan pergi bulan madu.”

      Ah, begitu ya. Setelah lulus SMA, aku akan menjadi Hitotsuba Yuuya, dan akan bersekolah di universitas yang sama dengan Kaede-san. Aku akan belajar sambil belajar di bawah ayah Kaede-san. Mungkin hari-hari yang berat, tapi jika Kaede- san bersamaku, aku pasti bisa berusaha keras. Tapi─

      “Tapi, Kaede-san. Untuk mencengkeram masa depan itu, tidak bisa dengan diriku yang sekarang ini.”

      “... Eh? Y- Yuuya-kun, apa maksudmu...?”

      “Sekarang ini, aku tidak memiliki apa-apa. Sama seperti selembar kertas tipis. Bahkan lebih buruk, aku adalah anak dari orang tua terburuk yang meninggalkan hutang dan menyusahkan orang lain. Apakah Kaede-san masih ingin bersama denganku yang tidak memiliki apa-apa ini?”

      “Tidak seperti itu! Yuuya-kun, kamu sangat berusaha keras dalam sepak bola, kan! Dan belajar juga...!”

      “Ada banyak orang yang lebih jago sepak bola daripada diriku. Belajar juga sama. Aku tidak bisa menyamai Kaede-san atau Nikaido. Tentu saja aku tidak berpikir untuk menjadi profesional atau menjadi nomor satu di sekolah. Tapi aku ingin berusaha untuk naik sedikit lebih tinggi.”

      Kaede-san tidak menjawab apa-apa. Namun tanpa peduli, aku membuka ‘hati sebenarnya’ seperti yang dikatakan oleh Sakurako-san.

      “Aku tidak ingin Kaede-san merasa kesepian. Aku tidak ingin itu, tapi aku ingin Kaede-san mengerti usahaku. Jadi tolong jangan bilang kesepian, kesepian... Jika Kaede-san berkata seperti itu, aku akan memprioritaskan Kaede-san lebih dari apa pun... Itu tidak baik!”

      Aku ingin bersama. Aku tidak ingin Kaede-san merasa kesepian. Tapi aku juga ingin berusaha keras dalam sepak bola dan belajar. Aku tidak bisa hanya memperhatikan Kaede-san.

      “Y- Yuuya-kun...”

      “Please, Kaede-san. Mungkin aku akan membuatmu merasa kesepian, tapi jika kamu masih ingin bersama denganku, tolong awasi usahaku. Seperti saat kamu menontonku berlatih sendiri...”

      Sambil menggigit bibirnya kuat-kuat sampai berdarah, aku berbicara dengan susah payah.

      Sakurako-san pernah berkata, “Meskipun sebagai pasangan, kau tetap seorang individu.” Mungkin itu berarti berbagi waktu bersama sambil menghormati waktu masing-masing.

      Kaede-san merasa kesepian karena tidak diperhatikan. Aku ingin berusaha keras dalam sepak bola dan belajar. Menjaga keseimbangan ini seimbang. Tidak condong ke salah satu sisi, dan jika ada sesuatu, menyampaikannya dengan kata-kata. Kupikir itu sangat penting saat kita menghabiskan waktu bersama.

      “Aah, sudahlah... Aku benar-benar tidak bisa, hanya memikirkan diri sendiri dan tidak memikirkan Yuuya-kun sama sekali...”

      Kaede-san bergumam dengan pelan.

      “Hari itu. Di bawah bintang-bintang, aku sangat senang Yuuya-kun berkata suka padaku... Aku ingin kamu mengatakan ‘suka’ lebih banyak, aku ingin kamu hanya melihatku.”

      Kaede-san tersenyum sinis. Aku diam saja mendengarkan kata-katanya. Apa yang dia bicarakan sekarang pasti perasaan sebenarnya dari dirinya.

      “Tapi, mata Yuuya-kun tidak hanya melihat saat ini tapi juga masa depan. Aku tidak menyadari Yuuya-kun yang ingin berubah, yang ingin berusaha keras, aku hanya merasa kesepian dan manja.”

      Kaede-san kembali bersikap sinis.

      “Kaede-san...”

      “Aku tertarik pada Yuuya-kun karena bisa berusaha keras dengan tulus. Yuuya-kun akan melalui perjalanan yang sangat panjang dan berat. Maka dari itu, apa yang bisa kulakukan... tidak, aku ingin berjalan dan mendukung di sampingmu.”

      Tangan Kaede-san mengambil tanganku. Tangan yang indah seperti ikan putih itu pucat dan dingin, bergetar kecil. Tidak, yang dingin dan bergetar bukan tangan Kaede-san, tapi aku─

      “Aku senang kamu berusaha keras untuk masa depan. Tapi, tolong. Jangan menanggung semuanya sendirian. Aku akan pastikan suaraku terdengar. Jadi tolong biarkan aku mendengar suara Yuuya-kun juga.”

      Kaede-san menggenggam tanganku erat sambil tersenyum lembut.

      “Karena itu... itu sangat penting saat kita menghabiskan waktu bersama. Sebenarnya, ibu juga berkata kepadaku, ‘Meskipun sebagai pasangan, kau tetap seorang individu.’ Itu berarti saling menghormati, kan?”

      “Aku juga mendengar hal yang sama, dan berpikir hal yang sama. Yang kurang dariku dan Kaede-san mungkin adalah hal itu.”

      “Langkah pertama adalah mengungkapkan perasaan masing masing dengan kata-kata. Akiho-chan dan Higure-kun secara alami melakukan pertukaran itu dan itu sangat indah.”

      Shinji dan Otsuki-san sudah hampir satu tahun berpacaran. Mungkin ini adalah perbedaan dalam akumulasi waktu.

      “Kita hanya perlu menumpuknya juga. Yuuya-kun, mulai hari ini aku mohon kerjasamanya.”

      “Ya, aku juga mohon kerjasamanya, Kaede-san.”

      Hubungan antara diriku dan Kaede-san baru saja dimulai. Kurasa cukup untuk berpikir bahwa ini adalah langkah pertama untuk menghabiskan banyak waktu bersama. Sakurako-san juga berkata, hubungan keluarga adalah tentang mengatasi hal-hal seperti ini berkali-kali dan memperdalam ikatan.

      “By the way, Yuuya-kun. Aku ingin tanya, siapa wanita dewasa yang kamu temani di mal itu? Apa yang kamu lakukan di toko jam itu!? Tolong beritahu aku!”

      “Ah, itu adalah...”

      Aku menjelaskan situasinya sambil menarik tas kertas yang kuletakkan di atas tempat tidur segera setelah aku masuk ke kamar tidur.

      “Bersamaku saat itu adalah Harumi-san, istri dari Taka-san. Dia membantuku memilih hadiah untuk Kaede-san. Dan inilah yang kupilih. Walaupun masih sedikit awal, tapi tidak apa-apa kan?” Dengan hati yang dipenuhi harapan dan kecemasan, aku berdiri di medan perang yang disebut White Day. Aduh, baru sekarang rasanya tegang.

      “Eh? Hadiah? T- tiba-tiba kenapa, Yuuya-kun? Ulang tahun ku masih jauh, lho.”

      Kaede-san dengan wajah bingungnya berpikir. Dia ingat dengan jelas tentang Valentine dan hal-hal yang dia berikan, tapi tiba-tiba menjadi kacau ketika menjadi pihak yang menerima. Mungkin karena tidak sengaja, jadi surprise itu bagus juga.

      “Kaede-san, kira-kira besok tanggal berapa?”

      “Eh? Besok? Jika hari ini tanggal 13, maka besok adalah 14 Maret, kan? Eh!? Jangan-jangan─!”

      “Ya, betul. Akhirnya kamu sadar juga. Besok adalah White Day. Tanggalnya memang belum berubah, jadi ini sedikit terburu buru, tapi ini adalah tanda terima kasihku untuk Kaede- san. Apakah kamu mau menerimanya?”

      Aku berusaha keras untuk menekan suaraku yang hampir bergetar, khawatir suara jantungku yang berdebar terdengar, sambil menyerahkan paket kecil kepada Kaede-san.

      “Jadi, kamu menolak karaoke hari ini untuk membeli ini? Dan orang yang bersamamu hanya istri dari Oomichi-san yang membantu memilih hadiah...”

      “Ya. Seharusnya aku sudah mempersiapkan jauh-jauh hari, tapi tidak ada waktu, dan ini adalah pertama kalinya aku memberi hadiah kepada kekasih, jadi aku tidak tahu harus memberi apa. Sungguh cerita yang memalukan.”

      Kaede-san menerima hadiah itu, tapi entah mengapa dia menunduk dan tidak mengucapkan sepatah kata pun. Dalam kesunyian malam, hening mengalir. Aku hampir merasa jantungku terlepas dari mulutku karena tegang. Kegugupan ini sama seperti saat aku menyatakan cinta di bawah bintang bintang.

      “Yuuya-kun... bolehkah aku membukanya?”

      Setelah beberapa saat, Kaede-san dengan suara yang terdengar tertekan bertanya, dan aku hanya bisa mengangguk dalam diam. Keheningan yang tampaknya akan berlangsung selamanya itu akhirnya berakhir, tapi yang datang berikutnya adalah proses yang sulit, yaitu menonton saat dia membuka kemasan.

      Kaede-san seharusnya hanya merobeknya, tapi dia dengan hati-hati mengurai kemasan. Tenggorokanku kering. Suara menelan ludahku terdengar begitu keras.

      Dan akhirnya, Kaede-san selesai membuka kemasan. Dia dengan tangan yang bergetar membuka kotak berwarna merah muda. 

      “Ini adalah... jam tangan...? Dan itu gambar kucing... lucu sekali.”

      “Kupikir itu akan cocok karena Kaede-san memiliki sisi yang seperti anak kucing. Dan karena aku tidak pernah melihatmu memakai jam tangan, jadi kupikir ini akan pas.”

      Kadang-kadang Kaede-san yang manis dan menggemaskan seperti anak kucing, dan kadang-kadang dia seperti macan betina yang menawan, jadi kupikir ini sangat cocok. Warna pink gold tidak hanya lucu, tapi juga memiliki kilauan yang menimbulkan suasana dewasa. Itu pasti akan terlihat menonjol di kulit putih Kaede-san.

      “Aku berpikir jika Kaede-san memakai jam tangan, kamu akan ingat padaku setiap kali melihat waktu, atau itu... bahwa kamu selalu bersamaku... bahwa Kaede-san adalah kekasihku, jadi itu semacam pernyataan.”

      Aku bahkan mulai kehilangan jejak apa yang kukatakan.

      Aku berpikir jika Kaede-san selalu memakai jam yang kuberikan, itu akan membuatnya merasakan kehadiranku, atau aku akan senang jika melihat Kaede-san memakai jam yang kuberikan setiap hari. Tapi Kaede-san tidak menjawab apa-apa, hanya mengambil jam tangan dari kotak dengan lembut dan menatapnya.

      “Ka- Kaede-san...? Itu, bagaimana? Apa kamu menyukainya?”

      Ketika tidak ada jawaban, aku menjadi cemas. Mungkin seharusnya aku memilih sesuatu yang lebih aman seperti kalung atau gelang. Kupikir warna itu cocok, tapi mungkin Kaede-san tidak suka pink gold? Tidak, jika aku mulai memikirkannya, penyesalan tidak akan berhenti. Ah, aku seperti ingin menangis.

      “Eh? Yuuya-kun? Kenapa kamu tampak seperti ingin menangis?”

      “... Karena Kaede-san tidak mengatakan apa-apa, kupikir kamu tidak menyukainya...”

      “Mengapa kamu mengatakan itu? Aku minta maaf karena tidak mengatakan apa-apa, tapi itu karena aku sangat bahagia dengan hadiah yang penuh dengan perasaan Yuuya-kun sehingga aku tidak bisa menemukan kata-kata.”

      Aku mengangkat wajahku mendengar kata-katanya. Pipi Kaede-san memerah, dan dia tersenyum, tapi matanya berkilau seakan-akan air mata akan tumpah. Aku baru saja berhenti menangis.

      “Aku sangat senang karena kamu memilihnya dengan sungguh sungguh untukku... Aku sangat bahagia hanya dengan itu. Dan seperti yang Yuuya-kun katakan, hanya dengan memakai ini aku merasa seperti Yuuya-kun ada di sisiku. Sungguh, Yuuya-kun kadang-kadang seorang yang romantis.”

      Dia tersenyum sambil menambahkan bahwa pengakuan itu juga dilakukan di bawah bintang-bintang.

      “Ne, Yuuya-kun. Bisakah kamu memasangkan jam ini untukku? Untuk pertama kalinya, aku ingin kamu yang memasangkannya, bukan aku sendiri.”

      Dia berkata demikian sambil memberikan jam tangan padaku dan mengulurkan tangan kirinya. Aku merasa malu seolah olah aku sedang memasangkan cincin di upacara pernikahan, tapi aku tidak bisa menolak tatapan penuh harapan dari Kaede-san. Baiklah, anggap saja ini latihan sebelum saat yang sebenarnya.

      Aku mengambil tangan Kaede-san, menyelipkan jam tangan dengan lembut, dan mengklik pengaitnya. Ukuran yang kukhawatirkan ternyata pas sempurna.

      “Terima kasih banyak. Fufu. Dial jam tangan dengan wajah kucing ini lucu, ya. Warnanya juga cantik, aku sangat menyukainya. Yuuya-kun, benar benar terima kasih.”

      “Jika Kaede-san senang, aku juga bahagia. Aku khawatir kalau kamu tidak menyukainya.”

      “Ihh! Kenapa Yuuya-kun pikir aku tidak akan menyukai hadiah yang kamu pilih dengan sungguh-sungguh!? Aku bahkan harus menahan diri untuk tidak melompat kegirangan!”

      Melompat kegirangan, ya? Jika Kaede-san senang sampai seperti itu, berarti pergi ke rumah Taka-san untuk berkonsultasi dan mendapatkan nasihat dari Harumi-san dan pegawai toko itu benar-benar berguna.

      “... Ne, Yuuya-kun. Bagaimana kalau kita berciuman untuk berbaikan? Atau lebih tepatnya, boleh ya?”

      Lengan Kaede-san melingkari leherku, dan aku ditarik ke dalam ciuman. Sedikit kasar, tapi ciuman yang manis.

      “Aku ingin meleleh bersama Yuuya-kun sekarang juga...”

      Aku setuju dengan perasaan itu. Aku juga seorang siswa SMA yang sehat. Bukan berarti aku tidak memiliki keinginan seperti itu. Tapi sekarang masih tidak boleh. Karena aku menyayangi Kaede-san dan menganggapnya penting, ada dinding yang harus kita lewati. Itu bisa dibilang sebagai bentuk komitmen dariku.

      Itu adalah ritual yang harus dilalui setiap pria, yaitu memberi salam kepada ayah mertua, tapi juga berarti menjadi pria yang pantas untuk Kaede-san dan bisa mandiri. Untuk lulus dari keadaan yang masih bergantung ini adalah komitmenku.

      Dinding itu sangat tinggi. Tapi hanya dengan melewatinya, aku bisa mendalami hubunganku dengan Kaede-san.

      “Fufu. Aku akan selalu menunggu. Jadi tenang saja, aku akan menyiapkan ‘itu’ dengan baik.”

      “... Ka- Kaede-san? Apa yang kamu bicarakan? ‘itu’ yang kamu maksud mungkin...”

      “‘Itu’ adalah ‘itu’. Sudah jelas kan. Kondo–”

      “Jangan katakan itu!!!”

      Teriakanku bergema di kamar yang sunyi. Orang ini, Kaede- san! Apa yang kamu pikirkan tentang keseriusanku!

      “Ihh, Yuuya-kun adalah ayam... eh, maksudku gentleman, ya. Ah, omong-ngomong, topiknya berubah, tapi aku harus menyiapkan hadiah untuk Yuuya-kun yang sudah berusaha keras belajar untuk ujian!”

      “... Ya, topiknya berubah dengan sangat mendadak. Seperti jatuh dari puncak dengan cepat.”

      “Kamu ingin hadiah dariku, kan? Benar kan!? Benar, kan!?”

      Eh, apa maksud pertanyaan itu? Apakah pilihan yang diberikan padaku hanya ‘ya’ atau ‘YES’? Tapi aku tak memiliki sedikit pun niat untuk menjawab ‘tidak’, jadi tidak masalah.

      “Aku tahu Yuuya-kun akan berkata seperti itu! Sebagai hadiah untuk usaha belajar ujianmu, aku akan mencuci punggungmu dan memberimu pijatan khusus! Aku janji akan sangat menyenangkan sampai kamu merasa terangkat ke langit! Hari pelaksanaannya di malam hari pengembalian hasil ujian!”

      Kaede-san tertawa dengan nakal di telingaku. Arus listrik berlari di tulang belakangku. Dadaku berdebar dengan harapan dan kecemasan.

      “Tunggu dengan senang hati, ya? Dan kamu juga harus berhati-hati agar tidak kecanduan.”

      Kaede-san berkata sambil tersenyum penuh tipu daya. Mohon beri aku kesederhanaan, ya.


Previous Chapter | ToC | Next Chapter

Post a Comment

Post a Comment

close