-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Ryoushin no Shakkin Jilid 2 Bab 8

 Bab 8: Bagaimana Harusnya Mengungkapkan Perasaan Ini?



      Tanggal pengembalian tes telah tiba. Aku merasa telah melakukan yang terbaik, jadi aku yakin akan mendapatkan nilai yang lebih baik dari biasanya, tapi di sisi lain, aku juga khawatir mungkin itu hanya kesalahanku dan hasilnya bisa jadi buruk. 

      “Ah, sudahlah, tidak ada gunanya khawatir sekarang. Lagipula, tidak peduli hasilnya bagaimana, aku telah melihat betapa kerasnya kamu, Yuuya-kun, telah berusaha. Jika kali ini tidak berhasil, aku yakin lain kali pasti akan baik-baik saja,” kata Kaede-san. 

      Hanya karena gagal sekali tidak berarti apa yang telah dipelajari menjadi sia-sia, kata Kaede-san. Pikirkan apa yang salah dan gunakan itu untuk ke depan. Membangun dasar dan menemukan metode belajar yang paling cocok untuk diri sendiri adalah yang terpenting.

      Jadwal ketat pengembalian hasil ujian akhir semester adalah di pagi hari. Sementara suara-suara bergantian antara gembira dan sedih menggema di kelas, aku menerima kertas jawabanku dengan tenang, sementara di dalam hatiku terus melakukan ‘guts pose’ dengan heboh.

      “Hehe. Dari ekspresi wajahmu, sepertinya hasilnya bagus ya, Yoshizumi?”

      “Ah, ya. Ini adalah hasil terbaik yang pernah kudapatkan. Aku tidak menyangka akan sebaik ini. Ini semua berkat Kaede-san dan Nikaido. Terima kasih.”

      Nilaiku umumnya berkisar di pertengahan 70-an hingga 80-an. Untuk bahasa Inggris, yang kukerjakan paling keras, aku mendapatkan 95 poin, yang bahkan mengejutkanku sendiri. Hanya sedikit lagi dan aku bisa mendapatkan skor sempurna, itu yang kusesali.

      “Tapi sungguh luar biasa, Yuuya. Dengan ini, kamu tidak hanya masuk 10 besar, mungkin bahkan 5 besar?”

      “Itu sih aku tak yakin. Kaede-san pasti mendapat skor sempurna, dan untuk masuk 5 besar, kupikir rata-rata harus di akhir 80-an. Sekolah kita penuh dengan siswa yang berprestasi.”

      Perasaan kasarku mengatakan bahwa rata-rata nilaiku kali ini mungkin hanya mencapai 80 atau sedikit di bawahnya. Kupikir aku bisa masuk 10 besar, tapi dinding untuk 5 teratas atau top 3 masih sangat tinggi. Itu akan menjadi tugas untuk tahun kedua.

      “Hehe. Mungkin itu semua karena orang yang mengajari kamu itu bagus? Kamu setuju kan, Yoshizumi?”

      “Ya, ini semua berkat Nikaido-sensei. Terima kasih banyak.”

      “Kan? Aku telah menemanimu di sesi belajar setelah sekolah. Aku akan senang jika kau menunjukkan rasa terima kasihmu tidak hanya dengan kata-kata tapi juga dengan tindakan.”

      Nikaido tersenyum licik, menunjukkan senyum jahat. Tidak perlu dia berkata seperti itu, aku sudah menyiapkan ucapan terima kasih.

      “Ini, silakan. Ini terlambat, tapi sebagai balasan Valentine. Maaf sudah terlambat, tapi kuharap kau bisa memakluminya.”

      Aku mengambil hadiah dari tas dan cepat-cepat meletakkannya di atas meja Nikaido. Guru akan segera datang untuk upacara penutupan, jadi sebaiknya cepat disimpan sebelum ada yang melihat.

      “Ah, terima kasih... eh? Ini, jangan-jangan ini adalah otter yang itu? Kau membelinya untukku─?”

      “Itu hanya kebetulan. Aku pergi membeli hadiah untuk Kaede-san dan kebetulan menemukannya. Ini adalah ungkapan terima kasihku untuk semua hal... baiklah, terserah kau mau pakai atau tidak...”

      “Uh, aku tak tahu apa isinya, tapi aku akan menggunakannya dengan hati-hati. Terima kasih, Yoshizumi.”

      Aku tidak bisa menahan diri untuk tidak terkesan ketika dia tersenyum malu-malu padaku. Sungguh, senyum tiba-tiba Nikaido itu buruk untuk jantung.

      “Hehe. Jika ini yang terjadi, mungkin aku harus menjadi tutor rumah Yoshizumi setiap ada ujian. Dengan begitu, Yoshizumi akan membelikanku barang-barang, kan?”

      “Maaf, tapi aku tidak bisa menerima itu.”

      Tidak peduli seberapa banyak uang yang kumiliki, itu tidak akan cukup. Nikaido berkata itu hanya lelucon sambil memasukkan hadiah ke dalam tasnya. Tolong hati-hati saat membawanya, ya? Jangan sampai terbentur atau jatuh. Jika pecah, itu akan jadi masalah besar, kan?

      “Ah, Yoshizumi bodoh. Jika kau berkata seperti itu, aku bisa menebak isi hadiahnya. Kembalikan kesenanganku.”

      Nikaido membengkakkan pipinya dan protes. Itulah mengapa kau tidak seharusnya melakukan gerakan tiba-tiba seperti itu.


*****


      “Ini buruk, Shin-kun!! Atau lebih tepatnya, tolong bantu aku, Shin-kun!!”

      Segera setelah upacara penutupan berakhir tanpa hambatan, aku mendengar suara Ootsuki-san yang meminta tolong dengan kekacauan di koridor. Apa sih, sangat berisik.

      “Apa yang terjadi, Akiho? HR-mu juga sudah selesai? Aku sedang bersiap untuk pulang, bisakah kamu menunggu sebentar?”

      “Tidak bisa menunggu! Sejak pagi, Kaede-chan terus terusan tersenyum lembut dan memandangi jam tangan yang dia terima sambil tersenyum puas!? Aku hampir mual karena terlalu manis!”

      Oh, jadi Kaede-san menghargai jam yang kuberikan itu. Mendengar bahwa dia melakukan hal-hal seperti itu ketika aku tidak melihat membuatku senang.

     “... Meskipun aku tidak perlu bertanya siapa yang memberikannya, aku tetap bertanya. Dan seperti yang diduga, dia bilang, “Yuuya-kun memberikannya sebagai hadiah White Day. Ehehe. Dia bilang itu lucu seperti anak kucing, jadi dia memilih jam tangan berbentuk kucing untukku. Bagaimana? Sangat lucu, kan?” Oh Tuhan!! Walaupun senyum leleh Kaede- chan itu memang lucu, aku merasa seperti akan tenggelam dalam rayuan manis!"

      Bukankah itu salah Ootsuki-san yang sengaja bertanya hal yang seharusnya tidak perlu ditanya? Hei, Shinji. Kenapa kau menatapku seperti itu? Apakah tidak salah alamat untuk melemparkan pandangan menyalahkan padaku?

      “Memberi jam tangan untuk White Day, ya... Aku mengerti. Itulah alasan kenapa Yuuya tidak ikut karaoke bersama kami setelah ujian. Jadi Yuuya memberi hadiah, ya... Sungguh, kau benar-benar menyukai Hitotsuba-san, Yuuya.”

      “Cukuplah. Lalu apa yang kau berikan ke Ootsuki-san, Shinji? Aku ingin belajar darimu.”

      “Aku? Aku memberikan hand cream dan room fragrance. Yang cocok dengan aroma manis yang disukai Akiho. Omong omong, aku juga membeli parfum untuk diriku sendiri.”

      Hand cream dan room fragrance, pilihan yang bergaya. Itu Shinji banget. Tapi mengapa kau membeli parfum untuk dirimu sendiri?

      “Karena, jika aku memakai parfum, aku akan merasa seperti bersama Akiho, kan? Berbeda dengan seseorang, kami tidak tinggal bersama.”

      Shinji tersenyum sambil berkata begitu. Apa-apan ini? Benarkah dia ini siswa SMA tahun pertama yang sama denganku? Mengingat Ootsuki-san lewat aroma, bukankah itu terlalu romantis?

      “Tunggu sebentar, Shin-kun!? Bukankah itu seharusnya menjadi rahasia kita berdua saja!?”

      Ootsuki-san merona dan mendekat ke Shinji sambil menarik narik kerah bajunya. Dia tertawa santai sementara pacarnya berteriak-teriak padanya. Ini sungguh pasangan yang konyol. Itu adalah pemandangan khas dari SMA Meiwadai.

      “Apa maksudmu dengan pemandangan khas! Lagipula, semua ini gara-gara Yoshi! Kau yang menjadi penyebabnya, tau! Baru-baru ini, kupikir kau akan menangis saat menelepon, tapi ternyata kau berubah sikap dan menunjukkan kemesraanmu yang luar biasa! Bisakah kau tidak melakukannya di depan orang lain!?”

      Hei, tunggu sebentar. Siapa yang bilang aku hampir menangis saat menelepon? Aku hanya menelepon untuk mendengarkan dan tidak ada suara tangis dariku! Yah, memang benar bahwa aku banyak terbantu oleh Ootsuki-san, jadi untuk itu, terima kasih banyak.


      “Heh... suara Yoshizumi yang seperti akan menangis, ya? Aku juga tertarik ingin mendengarnya, tapi pasti penyebabnya adalah Hitotsuba-san, kan? Eh, jangan-jangan kalian bertengkar?”

      “Ba-Baru saja. Tidak ada yang seperti itu. Kami tidak bertengkar.”

      “Kalau begitu, kenapa kau mengalihkan pandanganmu? Yoshizumi, ceritakan apa yang terjadi. Boleh kan? Kita kan teman.”

      Nikaido yang terlalu bersemangat mulai mencolek siku ke pinggangku. Berhentilah karena geli. Lagipula cerita ini tidak menarik, dan pasti setelah aku selesai bercerita, dia akan berkata, “Jadi, akhirnya itu hanya cerita pamer cinta?” Jadi aku memutuskan untuk menggunakan hak untuk tetap diam.

      “... Jadi, apakah maksudnya setelah hujan turun, tanah menjadi keras?”

      “Ai-chan, sayang sekali tapi itu benar. Jam tangan itu adalah bukti terbaiknya.”

      Ootsuki-san mengangkat bahu dengan wajah yang tampak jengkel. Mungkin aku yang salah?

      “Sungguh membuat iri... Ini cerita yang menyedihkan untuk orang yang sendirian.”

      Nikaido menghela napas dengan berlebihan. Hei, kenapa kau menatapku begitu tajam? Bolehkah aku tidak mendapatkan pandangan seolah-olah aku berada di kutub utara?

      “Hmph, cukup. Semua ini salahmu, Yoshizumi. Kau adalah pasangan yang sempurna untuk menggoda pasangan bodoh di senja hari, tapi kemudian aku sadar kau telah berkhianat dan menjadi pasangan dengan Hitotsuba!”

      Nikaido menyilangkan tangan dan memalingkan wajah dengan hidung yang berbunyi ‘hmph’. Ini benar-benar tidak masuk akal. Lagipula, jika dia sudah bersikap tidak mau mendengarkan, apa pun yang kukatakan akan sia-sia.

      “Akiho-chan! Kupikir kau telah meninggalkan kelas setelah upacara penutupan, tapi ternyata kau ada di sini!”

      Kaede-san masuk dengan napas memburu. Dengan suara yang terkejut seperti katak yang diremas, Ootsuki-san terburu buru bersembunyi di belakangku.

      “Hei Akiho-chan, kenapa kau bersembunyi di belakang Yuuya-kun? Bukankah seharusnya kau berada di belakang Higure-kun?”

      “Yah... aku berpikir jika aku menggunakan Yoshi sebagai perisai, Kaede-chan tidak akan bisa berkata apa-apa...”

      Ootsuki-san, itu pikiran yang sangat keji. Tertawa ‘tehe’ juga tidak akan membantu, Ootsuki-san. Itu hanya bisa dimaafkan jika dilakukan oleh Kaede-san. Jadi, aku memutuskan untuk mundur dari peran sebagai perisai. Dengan ringan, aku melompat ke samping Kaede-san.

      “Ah!? Yoshi bodoh! Kenapa kau pergi ke samping Kaede- chan!? Kau pengkhianat!”

      “Huhuhu... Nah, Akiho-chan. Apa yang kalian bicarakan? Lebih baik kau berbicara cepat untuk kebaikanmu sendiri.”

      Kaede-san tersenyum, tapi aku bisa melihat bayangan yang menakutkan berdiri di belakangnya dengan efek suara ‘gogogogo’. Ya, ini benar-benar menakutkan.

      “Yah, tidak... Kaede-chan. Kami tidak membicarakan hal yang aneh. Yang aku bicarakan hanya bahwa hari ini Kaede- chan terus menatap jam tangan yang dia dapat dari Yoshi dan tersenyum lebar, itu sangat mengganggu.”

      “Kau terus bicara saja!? Bukankah seharusnya itu rahasia bahwa aku melihat jam tangan sambil tersenyum lebar!?”

      Jadi, bukan hanya tersenyum puas, tapi juga tersenyum lebar. Yah, bagaimanapun juga itu membuatku senang.

      “Tidak bisa dihindari, kan? Itu adalah hadiah pertama darimu, Yuuya-kun!? Lagipula, setelah periode respon yang dingin dan gelap dan merasa putus asa, aku mendapatkannya secara tiba-tiba setelah kita bicara banyak. Tentu saja aku akan tersenyum lebar!”

      Kaede-san meraih bahu Ootsuki-san dan mengguncangnya dengan hebat. Ootsuki-san berteriak, tapi sepertinya dia juga menikmatinya. Dia tidak merasa menyesal sama sekali.

      “Hey, Yoshizumi. Apa itu periode respon yang dingin dan gelap? Aku sangat penasaran. Omong-omong, aku juga ingin tahu apa yang kalian bicarakan setelah itu.”

      “Maaf, Nikaido. Ini hanya bisa menjadi rahasia antara aku dan Kaede-san.”

      Malam itu adalah peristiwa penting bagi kami berdua. Pasti setiap kali ada sesuatu, kami akan mengingat apa yang kami bicarakan saat itu. Ini adalah kenangan yang tidak akan pernah terlupakan, dengan cara yang berbeda dari saat aku mengaku.

      “Ya, aku hanya bercanda, tapi tiba-tiba kau membuat wajah serius... Yoshizumi bodoh.”

      “Kenapa bisa begitu?”

      Nikaido kembali ke mode penolakan, dan aku hanya bisa menghela napas. Aku tidak bisa memahami perubahan suasana hati sang pangeran.

      “Aku akan pulang duluan. Nah, sampai bertemu besok.”

      Setelah berkata begitu, Nikaido pergi dengan cepat dari kelas.

      “Maaf, Kaede-chan! Aku baru ingat ada urusan mendadak, jadi aku harus pergi dulu! Jangan khawatirkan aku dan pulanglah dulu dengan Yoshi! Maaf, Shin-kun, tapi...”

      “Ya, aku akan menunggu di kelas sampai urusanmu selesai.”

      “Seperti biasa, Shin-kun! Terima kasih! Nah, karena itu, aku harus pergi!”

      Dan seperti pahlawan keadilan dari negeri cahaya yang kembali, Ootsuki-san meninggalkan kelas. Seperti tornado yang tiba-tiba muncul, fenomena alam yang tidak bisa dihentikan oleh siapa pun.

      “Itulah yang membuat Akiho menarik. Berkatnya, aku selalu merasa senang saat bersamanya.”

      Shinji tersenyum bahagia. Aku berpikir ini sebabnya pasangan yang terlalu mesra itu merepotkan, tapi aku mengerti perasaannya. Dan kadang-kadang aku juga berpikir aku membuat wajah seperti itu.

      “Kau akhirnya menyadari, kan, tuan Pasangan Mesra.”

      “... Diamlah, tuan Pasangan Mesra.”

      Mulai sekarang aku harus berhati-hati di depan orang lain. Aku berjanji dalam hati. Walau mungkin itu tidak mungkin.


*****


      Aku, Akiho Ootsuki, sedang menaiki tangga menuju atap.

Apa yang akan kulakukan mungkin terlihat seperti campur tangan yang tidak perlu. Tapi sebagai teman, aku tidak bisa mengabaikan saat melihatnya terpuruk.

      Bagiku yang biasa menggunakan lift bahkan untuk turun dua lantai, perjalanan ke atap sangatlah panjang. Namun, aku berhasil naik sambil terengah-engah dan beruntung menemukan orang yang kucari. Syukurlah, aku khawatir jika dia tidak ada di sana.

      “Ai-chan, apa yang kau lakukan di tempat seperti ini?”

      “Akiho? Eh, kenapa kau di sini? Bukankah kau pulang bersama Yoshizumi dan yang lainnya?”

      “Dengan ‘Yoshizumi dan yang lainnya’, ya. Ini mungkin kasus yang cukup serius. Itu berarti keberadaan Yoshi sangat penting bagi Ai-chan.”

      “Tidak, aku hanya berpikir mungkin aku harus mencoba naik ke atap sesekali. Aku tidak sering ke sini, tapi kadang kadang itu menyenangkan.”

      “Aku sering ke sini. Berdiri di sini entah kenapa membuat perasaanku lebih tenang. Mungkin karena langit terasa lebih dekat?”

      Sambil berkata begitu, Ai-chan tersenyum sinis dan bersandar ke pagar dengan suara ‘gashan’. Pose berdirinya itu sangat cocok seperti seorang pangeran. Jika aku memotretnya dan mempostingnya di SNS, pasti akan menjadi heboh. Inilah mengapa memiliki tubuh model itu tidak adil.

      “Jadi... kenapa Akiho datang ke atap? Ada sesuatu yang terjadi?”

      “Alasanku datang ke atap adalah karena aku khawatir tentang Ai-chan.”

      “-Eh?”

      Ai-chan terlihat bingung dengan kata-katanya. Sepertinya dia berpikir dia berhasil menyembunyikan perasaannya dengan baik. Tapi itu terlalu naif, Ai-chan.

      “Kurasa Ai-chan tidak sadar karena itu tentang dirinya sendiri, tapi wajahmu saat keluar dari kelas terlihat sangat kesepian. Aku tidak bisa tinggal diam melihat itu.”

      “Tidak... aku tidak...”

      “Hanya sekejap dan karena kau membelakangi, jadi kurasa Yoshi tidak menyadarinya? Aku yang melihatnya, mungkin hanya aku yang menyadarinya.”

      Jika Yoshi berada di tempatku dan melihat Ai-chan pergi, pasti dia akan menyadarinya. Dan sepertiku sekarang, pasti dia akan menghampirinya. Aku ingin menasehatinya mengapa dia tidak melakukan hal yang sama dengan Kaede-chan, tapi biarlah itu untuk saat ini.

      “Ai-chan... kau suka dengan Yoshi, kan?”

      “-!?”

      Kali ini, Ai-chan terkejut dengan mata terbelalak. Mungkin dia berpikir perasaannya tidak terlihat?

      “Kau terlihat terkejut? Tapi kalau seseorang melihat, mereka akan langsung tahu. Cara Ai-chan melihat Yoshi, itu seperti pandangan seorang gadis yang sedang jatuh cinta.”

      “Tidak... aku tidak melihat Yoshizumi dengan seperti itu...”

      Ai-chan menjawab sambil mengalihkan wajahnya, tapi pipinya yang memerah menunjukkan bahwa dia malu.

      “Aku... bukan... bukan karena aku suka atau apapun... hanya saja aku menikmati waktu bersama Yoshizumi dan tidak berpikir untuk menjadi pacarnya...”

      “Tapi tapi, tidakkah kau berpikir akan menyenangkan jika kau bisa pergi bermain hanya berdua dengan Yoshi?”

      Ai-chan terlihat menyedihkan atau mungkin keras kepala. Aku membuat sedikit pertanyaan jahil untuk Ai-chan yang seperti itu.

      “Tentu saja, ada saat-saat ketika aku berpikir tentang hal itu. Berkencan di kebun binatang bersama, dan aku bertanya-tanya bagaimana ekspresi Yoshizumi saat melihatku bermain sendirian... itu pasti akan sangat menyenangkan- lupakan itu! Tolong lupakan apa yang baru saja kukatakan!”

      Ya, aku terkejut dia tertangkap begitu mudah, dan dia sangat spesifik. Aku menjadi ingin melihat Ai-chan bermain di kebun binatang.

      “Uh... aku tertipu... aku tidak menyangka Akiho akan menggunakan taktik interogasi... itu kejam.”

      Ai-chan menggantungkan bahunya dengan kecewa. Wajahnya memerah karena malu, dan matanya sedikit berkaca kaca. Jujur saja, dia sangat menggemaskan. Aku ingin memeluknya dengan penuh kasih sayang sekarang juga.

      Tapi itulah mengapa aku tidak mengerti. Meskipun dia disebut sebagai pangeran SMA Meiwadai, Ai-chan adalah gadis yang sangat menarik. Dia bisa berolahraga dan cerdas. Ditambah lagi, dia punya tubuh yang bagus. Bahkan sebagai sesama perempuan, aku kadang iri padanya. Aku berharap aku sedikit lebih tinggi.

      “Aku malah sebaliknya. Aku ingin menjadi gadis lucu seperti Akiho. Jika begitu, pasti...”

      “...Hei, Ai-chan. Aku punya pertanyaan sederhana. Kenapa kau dan Yoshi tidak berpacaran?”

      Aku mendengar dari Shin-kun bahwa Ai-chan dan Yoshi telah satu kelas selama setahun ini dan bahkan selalu duduk bersebelahan. Mereka tampak akrab seperti sahabat yang melewati batasan gender, tapi kenapa mereka tidak menjalin hubungan sebagai pacar?

      “Itu karena... aku terlambat menyadari perasaanku, dan juga tidak bisa mengambil langkah pertama. Ketika aku menyadarinya, sudah terasa seperti kue dorayaki telah diambil oleh tobi.”

      Ai-chan menampilkan senyum sinis yang sedih.

      “Hubungan yang telah kami bangun sangat nyaman. Yoshizumi ada di sampingku, kami berbicara hal-hal yang tidak penting, saling mengejek, dan tertawa bersama. Itu saja sudah cukup bagiku, jadi aku tidak ingin merusak hubungan itu...”


      “Begitu ya. Karena setiap hari itu menyenangkan, Ai-chan tidak bisa melangkah lebih jauh. Tapi Kaede-chan, yang datang dengan kecepatan luar biasa dari belakang, tidak takut untuk melangkah. Sebenarnya, Kaede-chan juga bingung tentang apa yang harus dilakukan, tapi meski begitu, dia melompat ke dalam kedalaman hati Yoshi. Itulah perbedaan antara mereka berdua.”

     “Yoshizumi terlihat sangat bahagia saat bersama Hitotsuba- san... melihat itu saja sudah cukup menyiksa... tapi aku juga ingin ada di sisinya...”

     “Hehe. Jadi, Ai-chan sangat menyukai Yoshi, ya? Sampai rasanya dada ini hampir pecah.”

     “... Ah, iya. Aku sangat menyukai Yoshizumi. Tapi jika aku melihat wajahnya sekarang, aku harus segera melepaskan perasaan ini. Jika tidak, aku mungkin akan menyakitinya...”

      Wajah Ai-chan menjadi pahit. Di mata Yoshi, Kaede-chan adalah yang terpenting. Meskipun Ai-chan mengungkapkan perasaannya, kupikir itu mungkin tidak akan berubah. Tapi karena Yoshi baik hati, dia akan bingung bagaimana menjawab agar Ai-chan tidak sedih. Tanpa memberi tahu siapa pun, hanya sendiri. Ai-chan tidak ingin melihat hal itu, jadi dia mencoba menutup perasaannya.

      Itu sangat rapuh tapi juga mulia, menurutku. Itu sebabnya aku membantah.

      “Kurasa, Ai-chan, kau tidak perlu terburu-buru membuang perasaan itu.”

      “... Eh?”

      “Hanya dengan bersama orang itu, hatimu berdebar, atau tiba-tiba kau menyadari kau hanya memikirkan orang itu, dan waktu terasa berlalu.”

      Hanya dengan bersama Shin-kun, jantungku selalu berdebar kencang. Apa yang dia lakukan sekarang? Apakah dia sedang belajar? Atau mungkin dia sudah tidur? Ketika aku memikirkan hal-hal seperti itu, aku menjadi tidak bisa fokus pada apa pun.

      “Bagaimana dengan Ai-chan? Apakah kau menjadi tidak bisa tidur saat memikirkan Yoshi? Tidak bisa melakukan apa pun atau merasa berdebar?”

      “Itu adalah... kadang-kadang... Ada kalanya aku tidak bisa fokus saat mengingat wajah Yoshizumi...”

      “Jadi, kurasa, jatuh cinta itu adalah hal yang sangat indah. Kau terlalu sibuk memikirkan orang lain sampai melupakan diri sendiri. Itu tidak masuk akal biasanya, kan? Tapi itu yang terjadi ketika kau jatuh cinta. Semakin kau melawan, semakin sakit.”

      Meskipun malu mengatakannya, ada pepatah yang mengatakan cinta itu buta. Hanya dengan memikirkan seseorang, logika dan kewajaran tidak dapat mengukur kekuatan yang timbul. Tapi pada saat yang sama, ada saat-saat ketika itu terasa menyakitkan dan sulit. Itulah yang terjadi ketika kau menyukai seseorang.

      “Jadi, Ai-chan. Kau tidak perlu memaksakan diri untuk menutup perasaanmu terhadap Yoshi. Jangan memaksakan diri, biarkan saja alami.”

      “Terima kasih, Akiho. Tapi apakah kau tidak memihak terlalu banyak padaku? Kau berpihak pada siapa?”

      “Hehehe. Baik Kaede-chan maupun Ai-chan adalah teman baikku. Aku tidak berpihak pada siapa-siapa.”

      “Sungguh... kau sulit ditebak, Akiho.”

      Ai-chan menggumam dengan wajah takjub. Eh, tidak peduli seberapa banyak kau memujiku, aku tidak akan memberi apa pun, lho?

      “Hehe. Aku akan membalas budi ini lain kali. Oh, ada toko yang ingin kutunjungi bersama, bagaimana? Itu toko terbatas waktu-”

      Setelah itu, aku mendengarkan presentasi Ai-chan selama hampir 30 menit tentang betapa lucunya karakter berang-berang tersebut.


Previous Chapter | ToC | Next Chapter

Post a Comment

Post a Comment

close