NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

 

Kore wa Akumade, Mamagotodakara Volume 1 Chapter 1

 Penerjemah: MaoMao 

Proffreader: MaoMao


Tanaka Note: Moga ae kalian tetep bisa baca di web yang nerjemah aslinya, gak web copasan sana yang ngambil terjemahan nya dari sini.


Chapter 1 : Pacar Yang Bermain Keluarga-keluargaan


Aku dan Himebashou Miku bukanlah pasangan sejati.  

Tapi kami juga bukan sekadar teman sekelas, kami sebenarnya adalah kerabat.  

Seingatku, Miku adalah cucu dari adik bungsu kakekku... atau semacam itu. Ya, silsilahnya tidak begitu penting. Yang jelas, kami adalah kerabat jauh, dan hubungan darah kami cukup tipis.  

Kakekku adalah orang yang suka mengumpulkan seluruh keluarga beberapa kali setahun untuk mengadakan pesta besar di desa. Karena aku merasa bosan di perjamuan minuman orang dewasa yang dimulai dari siang, saat masih kecil, aku selalu melarikan diri bersama Miku yang seumuranku untuk bermain berdua.  

Permainan kami saat kecil sebagian besar adalah "Bermain keluarga-keluargaan."  

Kalau bicara tentang permainan rumah-rumahan, biasanya orang berpikir tentang bermain keluarga.  

Tapi yang kami lakukan adalah bermain "peran sebagai pasangan yang tinggal bersama," yang merupakan setting yang cukup spesifik.


──Sou-kun, Sou-kun! Tahun ini, kita mau kencan Natal ke mana!?  

──Bagaimana kalau ke jungle gym?  

──Tidak! Kita adalah pasangan yang tinggal bersama dan sedang jatuh cinta! Kita harus bersulang di restoran! Oke, kita sudah sampai di restoran! Apa yang mau dipesan, Sou-kun?


Meskipun dalam permainan apa pun, bermain keluarga-keluargaan dengan Miku benar-benar menyenangkan.  

Kemudian waktu berlalu──  

Di awal bulan April tahun ini, aku pindah ke kota Manamihama, tempat Miku tinggal.  

Dan aku juga masuk ke sekolah yang sama dengan Miku.  

Baru-baru ini, kami kembali membahas hal seperti ini.  

"Hei, Souichirou. Apa kamu tidak ingin bermain peran sebagai pasangan lagi?"  

"Oh, itu mengingatkan saat masih kecil. Ayo kita lakukan!"  

Dengan tenang. Seolah-olah itu adalah hal yang biasa saja.

Setelah pelajaran.  

Sebelum pulang ke rumah, aku mampir di ruangan klub teater yang terletak di depan gymnasium.  

Di depan gedung ruang klub yang terbuat dari prefab, seorang anggota klub teater yang memakai pakaian olahraga sedang melakukan sit-up sendirian.  

Begitu dia melihatku, dia tersenyum lebar.  

"Oh, oh. Siapa yang datang? Bukankah ini ketua kelas, Makuragi Souichirou?"  

"Iya. Ketua kelas yang serius bermain keluarga-keluargaan di usia segini. Halo, Himebashou Miku."  

Himebashou Miku. Anggota klub teater.  

Dia selalu datang lebih awal ke ruang klub setiap hari dan berlatih sendirian.  

"Eh, dengerin deh. Tadi aku diganggu sama anak-anak dari klub sepak bola. Mereka bilang, 'Ayo kencan minggu depan~.'"  

"Oh, jadi mau kencan?"  

"Tidak, tentu saja tidak. Aku bahkan tidak tahu nama anak itu. Jadi aku menolak, tapi tahu tidak apa yang dia lakukan setelah itu? Waktu untuk menjawab tiga detik. Tik, tik, tik... waktu habis. Jawabannya adalah 'dia mencibir dan pergi!' Aku hanya menolak ajakannya, dan dia langsung mencibir sambil melirikku."

"Tak disangka suara batas waktu itu menjadi petunjuk. Bagus juga, Miku."  

"Itu benar!"  

Setelah menunjukku dengan jari telunjuknya, Miku mengarahkan jari itu ke dahinya.  

"Hah... Banyak sekali orang yang tidak mengerti, mengajak kencan padahal belum pernah berbicara dengan baik. Sangat menjengkelkan."  

Himebashou Miku memang adalah seorang gadis yang sangat menarik.  

Aku percaya bahwa ada berbagai elemen yang membuat seseorang menarik, seperti kepribadian yang baik atau obrolan yang menyenangkan. Namun, dalam kasus Miku, semua alasan lain menjadi tidak berarti dibandingkan dengan kecantikannya yang luar biasa. Dia menarik hanya karena "wajahnya yang cantik," alasan yang primitif tetapi sangat meyakinkan.  

Masih di akhir April. Kami baru saja sebulan masuk ke sekolah ini, tetapi jumlah pria yang mengaku mencintai Miku sudah lebih dari sepuluh orang.  

Sebagai orang yang tidak populer, aku tidak bisa mengerti perasaan itu, tetapi sepertinya Miku sudah merasa bosan dengan semua itu.  

"Aku juga ingin membuat bekal seperti pacar Yoshikawa dan berpura-pura 'sudah punya pacar'. Bagaimana menurutmu, Souichirou?"  

"Tapi sebelum itu, kamu kan tidak bisa memasak, Miku. Bahkan telur mata sapi saja tidak bisa kamu buat."

Sambil berkata begitu, aku minum teh dari botol air yang aku bawa. Miku meminta, "Berikan aku juga," jadi aku menuangkan teh ke dalam gelas penutup dan memberikannya padanya.  

Kami tidak lagi dalam hubungan yang berisik hanya karena "ciuman tidak langsung."  

"Hei, Sou-kun."  

Setelah menghabiskan teh, Miku tiba-tiba memanggilku dengan julukan lamaku.  

Sekarang, itu menjadi sinyal untuk memulai bermain keluarga-keluargaan.  

"Aku memang tidak pandai memasak... tapi jika aku berusaha keras untuk Sou-kun dan membuat sesuatu, apa Sou-kun mau memakannya?"  

Dengan mata yang bersinar penuh semangat, dia menatapku dengan tatapan malu-malu.  

"Eh? Ah... ya, tentu saja. Apapun yang Mii-chan buat, aku akan makan."  

"Itu kaku. Ulangi lagi."  

Miku sudah tidak memiliki mata yang bersinar lagi. Hanya ada wajah cemberut di sana.  

"Wajahmu yang bisa berubah secepat itu, ada apa denganmu...?"

Kami bukanlah pasangan sejati.  

Ini hanyalah permainan dengan setting sebagai pasangan yang sangat manis, bermain keluarga-keluargaan.  

Alasan kami melakukan hal ini di usia yang sudah dewasa, tentu saja bukan untuk menghindari pria──bukan itu tujuannya.  

Jika kami adalah pasangan palsu untuk menghindari pria, seharusnya kami lebih berani menunjukkan kemesraan di depan umum.  

Lalu, mengapa kami memilih untuk bermain peran sebagai pasangan di tempat sepi seperti ini?  

Alasannya sangat sederhana.


"Sou-kun, Sou-kun! Aku akan memberi kamu permen, jadi buka mulutmu dan 'aah'?"  

"'Aah'... ugh, kalau Mii-chan yang memberiku makan, semuanya berubah menjadi rasa manis cinta."


Kami melakukannya hanya karena itu menyenangkan.  

Sederhana hanya itu.  

Itulah sebabnya kami melakukannya diam-diam di tempat yang sepi.



Ada rasa ragu untuk berpura-pura menjadi pasangan kekasih yang konyol di depan umum.  

Artinya, kami berdua menyadari bahwa apa yang kami lakukan itu memalukan.  

Tapi ada semacam ketagihan pada rasa malu itu.  

Rasa malu yang bercampur dengan manisnya kenikmatan, memberikan sensasi yang tak tertahankan.  

Karena rasanya seperti madu yang membuat ketagihan, itulah sebabnya kami tidak bisa berhenti bermain peran.


"Ufufu. Selanjutnya, biarkan aku juga makan♪ 'Aah'."  

"Yuk, Mii-chan, buka mulutmu lebih lebar! Kenapa kamu malu~?"


Selain itu, baik aku maupun Miku masih tidak bisa melupakan "bermain keluarga-keluargaan" yang pernah kami lakukan saat masa kecil.  

Saat kecil, kami diam-diam melakukan permainan cinta rahasia kami, menghindari pengawasan orang dewasa.  

Itu sangat menggairahkan, sedikit berdosa──sungguh menyenangkan.  

Jadi ketika Miku mengajak untuk bermain peran sebagai pasangan sekali lagi, aku langsung setuju tanpa ragu.

Tentu saja, di kelas satu SMA, bermain keluarga-keluargaan mungkin terdengar aneh, kan? Tapi, rasa ragu itu kalah jauh oleh perasaan bahwa ini sangat menyenangkan.  

Lihat saja, bahkan orang dewasa pun kadang merasa ingin bermain ayunan seperti anak-anak, atau ingin bermain pasir, bukan? Rasanya mirip dengan perasaan itu.


"Enak~. Kalau dimakan sama pacarku, rasanya jadi berbeda. Sou-kun, aku suka~."  

"Wa haha, aku juga suka, nih."


Ngomong-ngomong, ini semua bisa dilakukan karena di antara kami tidak ada perasaan cinta sama sekali.  

Aku dan Miku sudah saling akrab sebagai kerabat sejak kami mulai sadar akan hal itu.  

Kami adalah saudara, keluarga, teman dekat, dan teman masa kecil──semua itu berlaku untuk hubungan kami.  

Tidak mungkin salah satu dari kami tiba-tiba jatuh cinta.  

Cerita tentang "kami bermain peran sebagai pasangan dan akhirnya menjadi pasangan sejati" hanya ada di manga.

Keduanya mengerti hal itu, sehingga kami bisa menikmati permainan peran sebagai pasangan dengan bebas tanpa merasa tertekan.

"Aku pasti lebih suka, loh! Aku suka kamu lebih dari siapa pun di alam semesta~♪"  

"Tidak, tidak, aku termasuk di semua alam semesta paralel──── Eh, Miku!"  

Aku cepat kembali ke cara biasa memanggilnya.  

Itu adalah sinyal untuk mengakhiri permainan keluarga-keluargaan.  

Karena ada seorang siswa pria yang mendekati kami.  

"Halo, Himebashou. Kamu datang lebih awal lagi hari ini."  

Itu adalah Akai Shingo-senpai. Ketua klub teater di tahun ketiga. Dia memiliki rambut cokelat alami dan gaya keriting yang tampak keren. Dia orang yang tenang, dengan bentuk tubuh yang ramping, dan tampaknya cukup populer.  

"Ah, selamat pagi, senpai!"  

Miku yang tadi bersikap manja dengan "suka~", sekarang berperilaku normal di depan umum.  

Ngomong-ngomong, di klub teater dan dunia hiburan, sapaan "selamat pagi" digunakan hampir sepanjang waktu.  

"Ya, selamat pagi. Hari ini, apa Makuragi-kun juga akan ikut berlatih dengan kami?"  

Akai-senpai memberikan senyuman lembut padaku.  

Aku juga cukup dekat dengan beberapa anggota klub teater karena hubungan dengan Miku.

"Tidak, saya hanya mampir sebentar. Saya sudah mau pulang."  

"Eh, Souichirou, kamu sudah mau pulang? Setidaknya ikut berlari bersama klub dulu~"  

"Tidak mau. Aku tidak pandai olahraga, dan hari ini aku juga tidak pakai celana olahraga."  

"Kalau mau, aku bisa pinjamkan celanaku. Selain celana pendek ini, ada juga celana panjang."  

"Tidak mungkin aku pakai. Meskipun kaki Miku panjang, tetap saja tidak pas untukku."  

Ngomong-ngomong, meskipun dia perempuan, jangan coba-coba meminjamkan celana olahraga kepada laki-laki.  

Berbeda dengan saat bermain peran, Miku di kehidupan sehari-hari sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda feminin.


Kota Manamihama ini adalah kota kecil yang tenang yang terbentang di kedua sisi tanjung yang condong ke laut.  

Saat aku pulang sendirian, aku belok ke kanan di jalan pantai dan mulai mendaki jalan setapak yang curam.  

Di puncak bukit kecil yang dikelilingi oleh pepohonan hijau, ada rumah tempat aku tinggal sejak April tahun ini.  

Sebuah rumah kayu dua lantai. Sebuah lodge bergaya tropis yang stylish. Dilengkapi dengan teras terbuka.

"Hah, hah. Aku pulang~"  

Dengan napas yang terengah-engah, aku membuka pintu masuk yang terbuat dari kayu mahoni dan masuk ke dalam.  

Teman serumahku yang sedang bermain dengan kamera DSLR besar di ruang tamu menyambutku dengan senyuman.  

"Selamat datang kembali──Eh, Souichirou. Apa kamu masih belum terbiasa dengan jalan setapak di gunung?"  

Itu adalah Makuragi Ayato.  

Seorang fotografer berusia pertengahan tiga puluhan dengan tubuh kekar dan rambut pirang model two-block.  

"Kenapa rumah kita... ada di puncak gunung seperti ini..."  

"Hmm. Aku akan memberitahumu rahasia agar bisa mendaki jalan setapak ini dengan mudah. Anggaplah gunung ini sebagai 'payudara' raksasa. Pria adalah makhluk yang ingin mencapai puncak payudara yang curam."  

"Seperti biasa, Ayato-nii. Sekarang aku sudah punya energi untuk melakukan dropkick."  

Aku memang memanggilnya Ayato-nii, tetapi dia bukan saudaraku yang sebenarnya.  

Dia adalah kerabatku yang lebih dekat daripada Miku, dan rumah ini adalah milik Ayato-nii.  

Jadi, aku tinggal di rumah kerabatku.

Dengan membawa bahan makanan yang aku beli di supermarket sepulang sekolah, aku menuju ke dapur bar.  

Di rumah ini, memasak dan membersihkan dilakukan secara bergiliran. Hari ini adalah giliran masakku.  

"Hari ini aku akan membuat kari. Kari buatanku sangat populer di rumah keluargaku."  

"Eh, kamu sudah mau memasak? Baru saja pulang, seharusnya kamu istirahat dulu."  

Tapi jika aku tidak segera memasak, sepertinya dia akan mengeluh.

Saat aku selesai menyiapkan makan malam, satu lagi teman serumahku pulang dengan ceria.  

"Aku pulang~! Wah, hari ini aku sudah bekerja keras di klub, ya~?"  

Dia masuk ke ruang tamu sambil menghirup aroma.  

"Mm? Aroma yang harum ini... jangan-jangan kari!? Apa kamu yang membuatnya!?"  

"Sebelum makan, cuci tanganmu dengan benar."  

"Eh, jangan buat aku jadi karakter yang tidak pernah mencuci tangan? Kamu pikir aku siapa?"  

"Putri merah yang ceroboh."  

Teman serumah itu──Himebashou Miku, setelah mencuci tangannya, duduk di meja.  

"Ayo, cepat makan. Makan, makan~!"


Previous Chapter | ToC |

Post a Comment

Post a Comment

close