-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Make Heroine ga Oosugiru Volume 1 Chapter 4 Part 1

Chapter 4 - Saat kau menatap Heroine yang kalah, Heroine yang kalah menatap ke belakang


Bagian 1


Aku diam-diam meletakkan tanganku di pipiku di dalam ruang kelas yang ramai saat aku mendengarkan obrolan di sekitar.

Ada yang membicarakan acara TV kemarin. Beberapa berbicara tentang bisbol. Beberapa berbicara tentang teman atau pekerjaan rumah mereka. Juga, beberapa orang tampaknya mengeluh tetapi sebenarnya memamerkan hubungan mereka.

Tidak ada yang tidak biasa. Aku tidak benar-benar perlu memperhatikan. Orang-orang di kelasku hanya menjalani kehidupan sekolah mereka secara normal. Mereka melakukannya dengan normal. Mereka menerimanya secara normal. Mereka mengakhirinya secara normal.

“Hari H!”

Remon Yakishio membangunkanku dari pikiranku dengan sapaannya yang keras saat dia berjalan masuk. Beberapa orang menjawabnya.

“Selamat pagi- Nukunuku, aku bersenang-senang selama perjalanan.”

“Eh, ah, .… selamat pagi.”

“Oh, benar, di sini. Ini untuk kemarin.”

Dia mengambil secarik kertas dari tas sekolahnya dan menyerahkannya kepadaku.

Kau menyelesaikan buku harian gambar baru secepat ini?

Aku bisa melihat seorang gadis berlari di sebelah kereta di atasnya.

"Adegan apa ini?"

“Aku terlalu banyak tidur di kereta saat pulang kemarin. Ini aku yang berlari kembali ke stasiun.”

Kenapa kau memilih adegan itu?

"Baiklah, aku akan mengunggahnya malam ini."

"Terima kasih-"

Yakishio melambai dan berjalan kembali ke tempat duduknya. Dia menyapa dan meng-high-five teman-temannya. Dari mana semangatnya itu? Dia sudah mendapatkan semua pekerjaan di pagi hari.

Aku sudah lelah dari kebisingan sekitar di pagi hari. Aku meregangkan punggungku. Tubuh Yanami muncul di pandanganku.

Akhir-akhir ini, Yanami tidak bergaul dengan Sosuke Hakamada dan Karen Himemiya. Sebaliknya, dia bergaul dengan kelompok yang berbeda. Senyum manisnya sudah terlihat di pagi hari saat dia mengobrol dengan teman-temannya dengan gembira.

Yanami mungkin menyadari bahwa aku sedang menatapnya. Dia tersenyum padaku sementara aku membuang muka dengan hati-hati.

Kami masih tidak berinteraksi satu sama lain di kelas. Aku tidak bermaksud menolak interaksi apa pun. Hanya saja, hubungan kami sebenarnya bukan rahasia.

Aku bisa mendengar orang-orang tertawa dari kelas lain. Aku yakin guru kelas kita Amanatsu-sensei masuk ke kelas yang salah. Ini terjadi dua kali sebulan.

Semua orang di kelas sudah terbiasa. Pelajaran hari ini dimulai ketika semua orang kembali ke tempat duduk mereka dalam kelompok.

Hari ini dimulai seperti biasa.

* * *

Yanami meninggalkan kelas saat istirahat makan siang. Aku berjalan ke tempat yang dijanjikan dengan sedikit penundaan. Kami tidak membicarakan hal ini. Sebaliknya, itu hanya kebiasaan yang diinkubasi dari waktu ke waktu.

Aku membeli sekotak susu dari mesin penjual otomatis saat aku berkeliling sekolah. Setelah itu, aku berjalan keluar gedung dan menuju ke tangga darurat.

Saat aku akan berbelok, aku bisa mendengar gadis-gadis tertawa riang. Aku berhenti.

Aku ingat suara-suara itu. Ini adalah sekelompok kecil gadis yang menarik karena penampilan mereka yang sedikit berlebihan.

Secara tidak sadar, aku tidak berpikir bahwa aku bisa berurusan dengan mereka. Aku mendengar nama yang familiar saat pikiranku sedang mencari rute alternatif.

-Yanami. Mereka memang menyebut nama ini.

Juga, apa yang mereka bicarakan terdengar sangat menusuk telinga. Aku memasukkan sedotan ke dalam karton susu sambil mendengarkannya.

'Hei, kau tahu. Yanami kena NTR dari siswi pindahan lho. Aku tidak bisa berhenti tertawa.'

'Benar, aku bahkan tidak akan datang ke sekolah jika itu terjadi padaku.'

Mereka tertawa terbahak-bahak dengan acuh tak acuh.

.... Ini pasti 'Jangan bilang Yanami dicampakkan?' suasana hati yang dia bicarakan, kan?

Tentu saja, mereka tidak akan mengatakan hal itu padanya secara langsung.

Namun, penghinaan latar belakang ini akan tetap ada di udara dan perlahan-lahan meresap ke dalam hati seseorang. Yanami sudah harus menghadapi ini saat aku berkeliling untuk minum air.

Seharusnya aku tidak mendengarkan percakapan seperti ini lagi. Tepat ketika aku akan pergi, diskusi berikut menghentikanku untuk melakukannya.

'Kau tahu? Kupikir Yanami punya cowok baru.'

'Serius!?'

… Serius?

Mau tak mau aku bersandar di dinding dan mendengarkan dengan seksama.

Yanami tentu saja tidak bertingkah seperti dia punya pacar selama perjalanan.

Tapi, laki-laki sepertiku tidak bisa menjelaskannya untuknya. Jadi, aku hanya bisa menyembunyikan kehadiranku. Setelah itu, aku bisa mendengar gadis-gadis yang terkejut itu mencicit seperti sekawanan burung.

'Siapa, ya? Kurasa kapten Klub Bola Basket mengajaknya kencan!'

'Orang itu. Dia di kelas yang sama. Kupikir dia dipanggil…Nuku…mizu?'

"Nuk…?"

Oh, orang lain bernama Nukumizu- tidak, tidak ada.

Jadi mereka membicarakanku!? Apakah kehadiranku sudah diketahui oleh mereka?

Sial, di mana salahnya? Apakah orang-orang melihat kami ketika kami sedang makan siang? Di restoran keluarga? Atau apakah kami kebetulan terlihat di pantai?

'Ahh, kupikir pria seperti itu ada. Kupikir dia, …eh, …di tengah daftar nama kelas…'

Itu satu-satunya kesan yang kalian miliki untukku?

Berbeda dengan hatiku yang bergejolak, gadis-gadis itu diam. Salah satu gadis berteriak tak percaya.

'Tapi, Yanami cukup populer! Tidak mungkin dia akan memilih pria seperti itu, kan!?'

'Ya, Yanami memiliki beberapa fetish yang aneh.'

'Ya, meskipun aku tidak yakin bagaimana penampilannya.'

Aku ingat apa yang terjadi sepanjang jalan sampai sekarang dalam pikiranku.

Jika gosip antara Yanami dan pria sepertiku menyebar-

Yang paling penting adalah- dia masih mencintai Hakamada.
'Hei, Yanami benar-benar melupakan dirinya sendiri hanya karena dia agak manis, bukan? Pria yang pantas bahkan tidak akan mendekatinya, kan?'

'Mereka memang cocok satu sama lain dalam arti-'

Gadis-gadis itu tertawa terbahak-bahak lagi. Aku tidak bisa mendengarkan mereka lagi, jadi aku pergi.

Aku juga membuang sekotak susu yang kuremas dengan tanganku.

* * *

“Nee, Nukumizu-kun. Bukankah kamu jahat kepadaku?"

Adegan sekarang di tangga darurat. Hal pertama yang dikatakan Yanami adalah tentang protesnya yang telah lama ditunggu-tunggu.

“Eh, apa maksudmu?”

“Bukankah aku memberimu kontak mata? Kamu mengabaikanku begitu saja.”

“Tidak, lihat, itu akan merepotkan jika orang tahu bahwa kau ada hubungannya denganku, kan? Aku tidak mengatakan apa-apa karena itu.”

Setelah aku mengatakan itu, aku ingat obrolan kelompok gadis itu.

Ada apa dengan perasaan tertekan di dadaku ini?

“Kita berada di klub yang sama. Itu normal bagi kita untuk memiliki sesuatu untuk dilakukan satu sama lain, kan?”

"Maafkan aku. Aku tidak bermaksud mengabaikanmu.”

"Senang mendengarnya."

Yanami mengerti apa yang ingin kukatakan. Dia mengeluarkan kotak bento.

“Banyak hal yang terjadi selama perjalanan.”

“Eh? Ah, ya.”

Meskipun banyak yang terjadi, kupikir itu cukup menyenangkan.

Aku juga bisa menulis novelku sendiri. Kupikir menulis buku adalah hal yang membosankan untuk dilakukan. Namun, rasanya luar biasa setelah kau memiliki sahabat.

“Aku juga menunjukkan keterampilan memasakku. Ini, bentomu hari ini.”

Apa yang dia tunjukkan lagi?

Yanami membuka tutupnya saat aku berjuang untuk mengingat sesuatu. Ada sandwich di dalamnya. Ini bukan dari toko serba ada. Dia membuatnya sendiri.

Aku bisa melihat ham, kubis, telur, ... ya, yang terakhir itu? Kupikir aku sedang melihat irisan mentimun.

Apa ini? Aku meraih sandwich dengan tanganku.

"Mentimun dan, ... apakah ini miso gandum?"

Jadi, ini adalah timun miso gandum. Mentimun yang kenyal dan rasa asin yang manis dari miso asin merupakan pasangan yang sangat baik.

“Jadi, bagaimana rasanya?”

"Biarkan aku mencoba. …Hmm, itu lebih baik dari yang kukira. Ini enak."

Padahal rotinya menyerap kandungan air dari timun.

"Yah, jujur, kamu harus meletakkan lapisan margarin di atasnya."

“Ah, aku lupa tentang itu. Label harganya akan lebih rendah, kan?”

Benar, aku harus memberinya label harga. Hmm, berapa dia berhutang padaku lagi?

Karena kau harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, membuat sandwich sebenarnya cukup sulit. Baiklah, mari kita beri dia 500 yen-

'Mereka memang cocok satu sama lain dalam arti-''

Obrolan saat itu tiba-tiba melintasi otakku.

Yanami yang menggemaskan dan menarik melawanku, orang biasa.

Satu-satunya kemungkinan nyata di sini adalah aku jatuh cinta pada Yanami, belum lagi apakah kami cocok atau tidak.

“Ada apa, Nukumizu-kun?”

“…2867 yen.”

“Eh, itu rekor baru. Ini lebih seperti-“

Yanami memiringkan kepalanya dengan bingung setelah beberapa saat bersemangat.

"Eh, bukankah itu berapa banyak aku berutang padamu?"

"Ya."

"Kamu tahu ini hanya sandwich biasa, kan?"

Aku tidak berpikir Yanami mengerti apa yang terjadi. Matanya beralih antara wajahku dan bento.

…Anna Yanami. Sejujurnya, aku masih tidak mengerti dia.

Aku tidak tahu kapan dia serius dan bercanda.

Dia akan mengacaukanku setiap kali dia menganggapnya lucu.

“Aku merasa seperti memanfaatkan Yanami-san dan itu tidak baik.”

Awalnya, dia tidak mau berbicara dengan orang sepertiku.

Dia adalah kelas atas di sekolah ini, gadis yang ceria, populer dan menggemaskan.

Dia akan bertingkah seperti orang idiot kapanpun itu cocok, tapi dia juga terkadang suka menangis.

“Bentonya enak. Terima kasih telah membuatnya.”

Dia adalah Main Heroinr 12/10. Hakamada akan menyesal mencampakkannya suatu hari nanti.

…Yanami menatapku dengan tenang dan angkat bicara.

“Meskipun awalnya aku melakukan ini karena aku tidak punya cukup uang, aku bersenang-senang membuatnya.”

Dia menggigit sandwich miso mentimun gandum.

“Aku tidak suka akhir yang terburu-buru.”

Dia menatap setengah sandwichnya. Suasana di sekitarnya mulai tidak stabil.

"Orang-orang mulai membicarakanmu dan aku sedang makan siang bersama."

Aku mengamati reaksi Yanami setelah mengatakan itu.

Dia menatap rotinya dengan noda hijau tanpa bergerak sedikit pun.

“Yanami-san juga membenci rumor aneh antara kau dan aku, kan?”

Dia menatap setengah sandwichnya. Suasana di sekitarnya mulai tidak stabil.

"'Orang-orang mulai membicarakanmu dan aku sedang makan siang bersama.'

Aku mengamati reaksi Yanami setelah mengatakan itu.

Dia menatap rotinya dengan noda hijau tanpa bergerak sedikit pun.

“Yanami-san juga membenci rumor aneh antara kau dan aku, kan?”

Khawatir tentang keheningan, aku melanjutkan.

“Yanami-san masih punya banyak teman. Tidak perlu bagimu untuk bergaul dengan pria seperti-“

"Berhenti. Aku tidak bisa mengikutimu.”

Yanami menutup kembali kotak bento dan menyelaku.

"Apakah aku melakukan sesuatu yang membuatmu marah?"

"Tidak!"

Aku terkejut betapa kerasnya suaraku. Aku menggelengkan kepalaku dan menenangkan diri.

“…Tidak, aku tidak membencimu.”

"Benarkah?"

Aku mengalihkan pandangan dari wajah Yanami.

Namun- aku benci apa yang terjadi sekarang.

Yanami yang kukenal menyukai Hakamada.

Yanami yang masih mencintai pria itu ada di sini.

Oleh karena itu, aku tidak mau mengakui gosip yang tidak sesuai dengan penampilan dan perasaan Yanami.

“Aku… benci orang-orang yang membicarakan hal buruk tentang kita.”

Aku melihat sandwichku yang belum selesai setelah akhirnya menjelaskan semuanya.

Yanami tidak menjawab.

Aku merasa harus mengatakan sesuatu. Saat aku berjuang untuk mengeluarkan kata-kata, Yanami meletakkan kotak bento itu ke pangkuanku.

"Begitu, ya. Ya aku mengerti."

Yanami mengakhiri pembicaraan dengan nada tegas.

"Aku tidak akan berbicara denganmu mulai sekarang."

Yanami berdiri setelah mengatakan itu.

“Terima kasih atas semuanya. Itu sangat menyenangkan. Selamat tinggal."

Yanami begitu dingin hingga aku lupa bernapas. Dia dengan cepat selesai mengatakan semua itu, menyodorkan kotak bento kepadaku dan meninggalkan tangga darurat.

…Semuanya sudah berakhir, dengan beberapa kalimat sederhana seperti itu.

Yanami bahkan tidak melihat ke arahku.

Dia setidaknya akan melirik ke arahku. Aku mungkin menantikan hal-hal seperti itu.

Aku satu-satunya yang ditinggal di tangga darurat. Aku membuka kotak itu.

Sandwich buatan tangannya diletakkan dengan rapi di dalam kotak. Kalau kau melihat lebih dekat, dia menambahkan dua tomat kecil di sudutnya agar tidak terlalu polos.

Aku yakin dia bangun cukup pagi untuk mempersiapkan pertemuan makan siang kami.

Tinggal 3 hari lagi menuju upacara penutupan. Tidak sampai sekarang aku menyadari bahwa aku sudah kehilangan hal-hal yang dulu ada di sebelahku.

* * *

Setelah selesai makan malam, aku langsung menuju ke kamarku.

Berapa kali aku harus melalui ini? Pikiranku terus memutar ulang percakapan di sore hari.

…Itu benar.

Yanami dan aku mungkin bahkan bukan teman, apalagi kekasih. Aku tidak berpikir dua orang yang hidup di dunia yang berbeda berkomunikasi satu sama lain selalu bisa tetap bahagia.

Terlebih lagi, akulah alasan mengapa orang-orang mulai membicarakannya-

“Onii-sama terlihat sangat aneh. Apa terjadi sesuatu di sekolah?”

Seolah-olah aku terjebak dalam jalan buntu, aku menjebak diriku dalam pikiran yang tak ada habisnya. Kajyu sudah berbaring di sampingku ketika aku tersentak.

“…Kajyu, jangan tiba-tiba merangkak ke dalam selimutku.”

Aku menatap langit-langit dengan bingung. Aku tidak punya tenaga untuk mengeluh. Jadi, aku hanya dengan santai mengingatkannya.

Kajyu mulai tertawa sambil mencolek pipiku.

"Hmph-hmph, apa kamu dicampakkan?"

"Yah, kau bisa mengatakannya seperti itu."

Aura Kajyu segera berubah menjadi pembunuh setelah aku melepaskannya.

“Onii-sama!? Aku tahu itu. Kajyu benar-benar curiga dengan apa yang Onii-sama lakukan baru-baru ini!”

Tiba-tiba, senyum menawan dan polos Yanami muncul di hadapanku. Aku berbalik untuk menghindari tatapan curiga Kajyu.

"Jangan bilang kamu menyukai gadis manis yang mengadakan barbekyu denganmu?"

“Tunggu, bagaimana kau tahu itu !?”

Aku segera melompat dari tempat tidurku setelah mengatakan itu. Kajyu memberiku senyuman palsu yang cantik.

"Onii-sama akhirnya melihat Kajyu."

“Kau juga ada di sana? Ngomong-ngomong, berapa banyak yang kau ketahui?”

“Hmm, baiklah, Kajyu akan menjawab pertanyaan ini kalau Onii-sama memberi tahu Kajyu tentang orang itu.”

Kajyu meletakkan jarinya ke bibirnya dengan nakal.

"Benar, kamu juga bisa membuka bibir Kajyu dengan paksa, oke?"

Aku mengabaikan apa yang Kajyu katakan dan kembali berbaring di tempat tidur.

“Jangan salah paham. Dia dan aku hanya teman sekelas di klub yang sama. Juga, gadis itu sudah memiliki seseorang yang dia cintai.”

“Nah, bagaimana dengan gadis berambut pendek itu? Onii-sama juga sangat cocok dengan gadis ceria seperti dia.”

“Gadis itu juga hanya teman sekelas biasa. Dia juga memiliki seseorang yang dia cintai.”

Kajyu berpikir sejenak dan bertepuk tangan.

“Jangan bilang itu gadis berkacamata dengan penampilan dewasa. Tapi, kupikir semuanya akan menjadi berantakan."

"Ah, dia juga pacaran dengan Ketua dari klub kami."

“…Ada juga seorang gadis yang terlihat relatif tidak berarti. Jangan bilang-“

Awan terbentuk di wajah Kajyu.

“Tidak, tapi, … kalau dia benar-benar yang dipilih oleh Onii-sama, … Kajyu akan mencoba yang terbaik untuk menerimanya.”

Kau telah berbicara omong kosong sejak itu. Bagaimanapun, sekarang aku tahu bahwa Kajyu telah melihat semuanya dengan jelas.

“Makanya aku bilang jangan salah paham. Aku hanya sedikit lelah setelah perjalanan.”

Aku membelakangi Kajyu lagi.

“Aku hanya perlu istirahat. Kau juga kembali ke kamarmu."

“TIDAK, Kajyu tidak akan bergerak sedikit pun sampai aku tahu siapa cinta sejati Onii-sama, bahkan jika kamu datang padaku dengan linggis. Kajyu harus menyaksikan apakah orang itu cocok dengan Onii-sama-hiya!”

Aku dengan hati-hati membungkus handuk di sekitar Kajyu. Kurasa dia akan lebih tenang seperti ini.

“…Kajyu dikelilingi oleh aroma Onii-sama.”

Kupikir adik perempuanku baru saja mengatakan sesuatu yang sangat menjijikkan.

“Perasaan Onii-sama menyebar ke seluruh tubuh Kajyu. Kajyu akan mencoba memahami perasaan itu dan menemukan pasangan terbaik untuk Onii-sama-“

Dia bahkan lebih berisik dari sebelumnya.

Aku menambahkan selimut lain ke tubuhnya saat aku tenggelam dalam pikiran lagi.

Pilihanku, tindakanku dan percakapan terakhirku dengan Yanami-

Aku tidak bisa menemukan jawabannya. Jadi, aku harus menghadapi perasaan yang bersembunyi di dalam hatiku yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

<Sisa hutang hari ini: 0 yen>



|| Previous || Next Chapter ||
2 comments

2 comments

  • Unknown
    Unknown
    18/10/21 11:57
    Semngt min sumpah ini ln fav gw
    Reply
  • Anonymous
    Anonymous
    14/10/21 23:38
    Semangat min, ditunggu lanjutannya
    Reply
close