-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Make Heroine ga Oosugiru Volume 1 Chapter 4 Part 2

Chapter 4 - Bagian 2
¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯


Hari berikutnya. 2 hari lagi upacara penutupan.

Aku kembali ke kehidupan sehari-hariku – makan siang sendirian. Aku sedang duduk di tangga darurat yang familiar setelah menghabiskan sandwich tuna dan susu dalam beberapa gigitan. Kemudian, aku mulai menulis novel dari tempatku meninggalkannya. Pada saat yang sama, aku juga harus memperhatikan kapan aku harus kembali ke kelas.

Baru sehari setelah makan siang kami, namun itu sudah terasa seperti kenangan yang jauh. Apakah aku benar-benar menghabiskan istirahat makan siangku dengan Yanami?

Aku tidak berbicara dengan siapa pun. Aku memperhatikan kapan bel akan berbunyi ketika aku kembali ke tempat dudukku sendiri.

Aku meliriknya. Dia mengobrol dengan gembira dengan teman-teman sekelasnya.

“Ada apa, Nukunuku? Kau tampak kesepian.”

Yakishio berlari ke dalam kesepianku. Dia berjongkok dan meletakkan tangannya di atas mejaku, mengangkat kepalanya dan menatapku.

"Ah, aku selalu seperti ini."

Yakishio, tolong. Maaf, tapi aku punya sesuatu di pikiranku sekarang. Tidak peduli betapa lucunya kau, aku tidak ingin berurusan denganmu-

"Hmph, kau mengatakan itu, tetapi kau terus memperhatikan seseorang."

...Brengsek kau. Jangan katakan itu di kelas.

Yakishio berdiri dan menatapku dalam diam. Senyum muncul di pipinya yang berwarna gandum.

"Meskipun aku tidak yakin apa yang terjadi, kmu akan menyesal kalau kau tidak mengatakannya dengan benar."

"…Menyesal?"

Yakishio menunjukkan giginya yang putih berkilau dan dengan brutal memukul punggungku saat aku mengulangi kalimatnya seperti burung beo.

"Ini datang dari seseorang yang pernah mengalaminya sebelumnya."

Kalimat berat ini penuh dengan realisme.

* * *

Setelah pelajaran selesai. Aku berjalan santai di lorong menuju ruang klub yang tak seorang pun lewat.

Aku memperhatikan satu hal setelah makan siang kami selesai. Sehari di sekolah sepertinya terasa lebih lama sekarang.

Sampai kemarin, aku memikirkan makan siang kami dari pagi dan mengingatnya setelah makan siang. Berbeda dengan diriku yang kemarin, bisa dibilang aku kehilangan jiwaku hari ini.

“…Sial, emangnya aku anak anjing yang menunggu untuk diberi makan?”

Kegiatan klub sepulang sekolah adalah satu-satunya jadwalku di sekolah.

Meskipun aku hanya akan mendengarkan Komari berbicara tentangku di sana, itu cukup berguna bagiku untuk menghindari kerumunan di sebelah rak sepatu.

Aku menekan pegangan pintu ruang klub. Itu tidak terkunci. Yang paling awal tiba biasanya Komari atau aku.

Apakah Komari sudah ada di sini? Tubuhku membeku setelah membuka pintu.

“Yanami-san.”

Anna Yanami ada di dalam.

Dia berhenti mengulurkan tangannya ke rak buku. Aku bisa melihat bayanganku di matanya yang tidak dapat kutafsirkan dari perasaan apa pun.

“Ah, Nukumizu-kun. Lama tidak ketemu."

Kami berada di kelas yang sama, belum lagi kemarin. Ini apa-apa tapi waktu yang lama. Namun, aku tidak dapat menemukan sesuatu yang lebih baik untuk dikatakan.

"Kau disini. Apa kau punya urusan?”

“Aku di sini hanya untuk mengembalikan buku-buku itu. Teman-temanku menungguku. Aku akan pergi.”

Yanami membuang muka dan mengenakan tas sekolahnya.

Aku menyadari satu hal ketika Yanami meninggalkan ruang klub.

Tidak ada logika dan aku juga tidak yakin dengan alasannya, tetapi aku mengerti.

-Kalau aku tidak mengatakan apa-apa sekarang, hal-hal akan benar-benar berakhir antara kami berdua.

“Yanami-san, bisakah kau menunggu sebentar?”

"…Apa? Teman-temanku masih menungguku. Cepatlah.”

Yanami tidak berbalik. Dia menjawabku dengan tenang. Nada suaranya mengurangi keberanianku.

"Kalau kamu tidak memiliki sesuatu untuk dikatakan, aku akan-"

“Tunggu, Yanami-san.”

Yanami dan Yakishio tidak sempat mengungkapkan perasaan mereka. Aku bisa merasakan kebingungan dan penyesalan mereka.

“Bukankah kita banyak berbagi bento akhir-akhir ini? Sebenarnya, aku sudah menantikan bento apa yang bisa kumakan setiap hari.”

Komari mencoba yang terbaik meski tahu perasaannya tidak akan terbalas. Aku bisa merasakan tekadnya.

"Jadi-"

"Jadi?"

Yanami sepertinya sengaja menyelaku.

Jadi...?

Tentu saja, kami bukan kekasih. Teman- kita mungkin tidak seperti itu.

Itu hanya hubungan yang tidak jelas yang dibangun oleh uang.

“Aku juga… senang. Aku hanya ingin memberitahumu itu.”

Yanami memegang gagang pintu dengan erat. Dia hanya berdiri di sana.

Setelah waktu yang kami berdua butuhkan telah berlalu-

"…Oh."

Dia mengatakan itu tanpa emosi dan membuka pintu dalam diam.

Karena cahaya yang masuk dari koridor, aku tidak melihat ekspresinya saat dia berbalik.

"Yah, selamat tinggal."

* * *

Jadi, aku menyapa keesokan harinya dengan bingung. Upacara penutupannya besok.

Suasana di kelas bahkan lebih hidup karena sebentar lagi liburan musim panas. Bahkan Amanatsu-sensei yang mengacaukan tanggal dan memberi kami pemberitahuan liburan musim panas, terlihat sangat menggemaskan juga.

Ini adalah istirahat makan siang terakhir di semester ini. Aku sudah terbiasa menghabiskan waktu di tangga darurat. Aku melihat taman bermain saat aku mengunyah roti kari.

Karena suhu tertinggi lebih dari 35 derajat, praktik makan siang dilarang. Aku bisa melihat Yakishio dibawa pergi oleh guru olahraga saat dia mencoba lari.

“Apa yang gadis itu lakukan…?”

Aku menundukkan kepalaku karena angin kering yang bertiup dari taman bermain. Seseorang berjalan tepat saat aku mengambil butiran pasir di atas roti.

Mau tak mau aku meluruskan punggungku.

"K-Kau di sini."

Apa yang bahkan kuharapkan?  Chika Komari muncul di depanku. Dia datang di sebelahku dengan sikap riang.

“Komari, kenapa kau di sini?”

“K-Kau mengatakannya, kan? Aku bisa datang ke sini untuk makan siang.”

Benar, mengapa kau harus mengatakan hal-hal yang tidak perlu seperti itu, aku di masa lalu?

“J-Juga, a-aku pernah mendengar bahwa Nukumizu d-ditolak.”

Seolah tidak bisa menahannya lagi, bibir Komari melengkung ke atas.

“A-aku ingin mengatakan bahwa itulah yang pantas kau dapatkan. Jadi, mau tidak mau aku mendatangimu.”

Aku akan memasukkan banyak kertas pembungkus ke dalam mulutnya.

“Kenapa kau tahu itu?”

“T-Tentu saja, kalian berdua melakukannya di ruang klub.”

“Ngomong-ngomong, Yanami-san dan aku tidak seperti itu.”

"K-Kau benar-benar benci menyerah."

Komari mengeluarkan gulungan mentega dari sakunya dan mulai makan perlahan. Ini paket 6-in-1 dari supermarket.

“L-Lagipula, bagaimana Nukumizu bisa menjadi satu-satunya yang merasa bahagia? I-Itu terlalu arogan.”

"Benar, kau ditolak beberapa waktu lalu."

"D-Diam."

Namun, apakah Yanami dan aku benar-benar terlihat seperti pasangan yang sedang bertengkar di mata orang lain?

Itu tidak mungkin. Itu…itu…apa itu?

Aku hanya bisa tersenyum pahit.

…Pada akhirnya, aku bukanlah siapa-siapa bagi Yanami. Kontak sementara ini hilang ketika hutang telah dilunasi. Itu saja.

Nafsu makanku hilang setelah mengakui itu. Aku memasukkan roti kari setengah jadi ke dalam bungkusan.

"Hanya itu yang kau makan untuk makan siang?"

Aku menatap Komari. Dia mengerutkan kening saat dia makan gulungan mentega kedua. Gadis ini, apakah dia bahkan tidak membawa sesuatu untuk diminum? Tanpa ragu, aku menyerahkan sekotak susu yang kubeli dari mesin penjual otomatis.

“Ini, ini untukmu. Kau akan tersedak kalau kau tidak minum sesuatu.”

“A-Apakah kau yakin? Bagaimana denganmu, Nukumizu?”

"Aku punya teh."

“Isi: susu mentah…”

Komari memasukkan sedotan itu ke dalam dengan mata berbinar. Aku merasa seperti memberi makan kucing liar.

Meski begitu, kau harus memberi makan kucing liar secara bertanggung jawab. Kau juga harus menjaga jarak yang sesuai darinya atau mengambil tanggung jawab dan membawanya kembali ke rumah.

Komari memperhatikan dan menatapku dengan waspada.

"S-Sudah terlambat bahkan jika kau menginginkannya kembali."

…Ngomong-ngomong, aku ingat.

Hewan peliharaan dilarang di rumahku.

* * *

Sepertinya, aku tidak terlalu asyik mengobrol dengan Komari. Aku meninggalkan gedung sekolah lama ketika waktu tersisa setengahnya.

Baiklah, aku akan meminjamkan tangga darurat ke Komari hari ini.

“Kau di sini, Nukumizu. Aku kesulitan menemukanmu. -Ah, hei, tunggu!"

Untuk sesaat, aku hampir pergi karena aku tidak menyadari seseorang berbicara kepadaku.

Orang yang dimaksud adalah kekasih impian Yanami, Sosuke Hakamada.

"Eh, ... ada apa?"

Hah, kenapa semua orang mencariku hari ini?

"Maafkan aku. Sulit untuk mengatakan ini di depan terlalu banyak orang. Bisakah kau ikut denganku sebentar?”

Aku mengikutinya ke gedung sekolah tua yang sunyi.

... Ya, aku yakin ini tentang itu.

“Maaf, Nukumizu. Aku ingin berbicara tentang-“

Aku menyerahkan dompetku diam-diam.

"Kenapa kau membagikan dompetmu?"

"Eh, tidak, kupikir itu sesuatu yang lain."

Aku segera mengembalikan dompetku. Aku kacau. Ini bukan pemerasan.

“Aku tidak tahu Nukumizu suka berpura-pura bodoh.”

Sosuke Hakamada tertawa. Ini kehormatanku untuk menghiburmu.

Nah, kenapa kau berbicara denganku saat ini? Hakamada melihat sekeliling seolah-olah itu adalah hal yang sulit untuk dikatakan.

"Nukumizu, kau ... telah melihat Anna, kan?"

Anna. Oh, dia berbicara tentang Yanami-

“…Eh!? Tidak, kan? Apa aku bahkan mengenalnya?”

Aku ketakutan saat Hakamada memperhatikanku. Ekspresinya menjadi tenang.

"Berhenti berpura-pura. Ada desas-desus tentang pasangan yang saling mencintai melamar dan melakukan sesuatu secara diam-diam di mana-mana.”

Eh-apa itu? Ini terlalu banyak untuk kesalahpahaman.

“Tidak, tidak, itu tidak benar. Maksudku, kau tidak salah, tetapi kau salah memahami dasar-dasarnya.”

“Jangan merasa malu. Kapan kalian berdua mulai berpacaran?”

Itu bahkan tidak terjadi. Juga, apakah ini sebabnya pria ini memanggilku ke sini?

Jadi, apakah ini plot klise lagi? Apakah dia akan mengatakan hal-hal seperti, "berani-beraninya kau menyentuh teman masa kecilku"?

Hakamada sangat mengesankan selama pelajaran PE. Meski sudah jelas siapa yang akan menang dalam pertarungan, aku tetap laki-laki. Kurasa aku masih bisa bertahan selama 2 detik-

"Aku akan meninggalkan Anna di tanganmu!"

Hakamada tiba-tiba membungkuk padaku.

.... Ha? Apa maksudmu? Apa yang baru saja dia katakan?

"Tunggu! Ada banyak kesalahpahaman!"

“Juga, aku juga sangat senang. Jika Yanami memiliki seseorang yang dia cintai, aku juga ingin mendukungnya.”

“Tidak, itu sebabnya aku bilang…”

Bisakah kau mendengarkanku saja? Apakah orang ini tuli? Atau dia MC rom-com?

“Maaf, aku hanya ingin mengobrol denganmu karena aku tidak begitu mengenalmu.”

“Ah, yah, tentu saja, mengobrol baik-baik saja denganku.”

Btw, Hakamada adalah orang yang menolak Yanami. Mungkin kesalahpahaman seperti ini tidak akan menimbulkan masalah baginya.

Namun, ada apa dengan perasaan yang sulit dijelaskan di hatiku ini?

Hakamada tersenyum padaku. Aku tidak bisa merasakan jejak permusuhan darinya.

“Jika memungkinkan, mari kita pergi liburan dengan kita berempat-“

“Tidak, aku sudah mengatakan ini berkali-kali sebelumnya. Tolong dengarkan aku."

"Ah, maaf, akulah yang melakukan semua pembicaraan."

Bukan itu sebabnya kau harus meminta maaf.

… Ah, benar. Ini adalah satu-satunya hal yang penting sekarang.

Aku berjalan menuju Hakamada dengan wajah tegas.

“…Yanami-san selalu jatuh cinta pada Hakamada sejak lama, kan?”

"Eh, hei, kenapa kita tiba-tiba membicarakan itu?"

"Kau tahu itu kan? Dia mencintaimu."

Aku bukan teman Yanami. Kenapa aku harus mengatakan itu pada pria yang menolaknya?

Hakamada mengalihkan pandangannya dengan sedikit bingung. Dia mengusap hidungnya untuk menutupi rasa malunya.

“Eh, ya, aku tahu. Jadi, jika dia menemukan seseorang yang baru untuk dicintai-“

“Dia masih mencintaimu sekarang! Present continuous tense! Jangan mencoba menyembunyikan hal-hal ini dengan kesalahpahaman!”

Sangat menyenangkan bahwa aku mengikuti momentum dan mengatakan itu, tetapi bagaimana aku harus mengakhiri percakapan ini? Ah, benar. Aku harus menjelaskan satu hal lagi juga.

“…Lalu, Yanami-san dan aku tidak seperti itu.”

"Nah, lalu mengapa kalian berdua makan siang bersama?"

Itu karena kau menolak Yanami dan memesan satu set steak di restoran keluarga. Setidaknya semua ini tidak akan terjadi jika Yanami tidak menambahkan makanan penutup dan udon.

Dengan kata lain-

"Itu karena kalian berdua makan terlalu banyak."

“Eh? Apa itu tadi?"

Aku melewatkan kesempatan untuk mengakhiri percakapan lagi.

"Tidak apa. Masalahnya ada di pihakku."

Ngomong-ngomong, orang ini sangat sulit untuk dihadapi. Apakah ini yang dirasakan MC rom-com dalam kehidupan nyata?

Saat aku mengeluh kenapa aku tidak mengakhiri ini lebih cepat, wajah Hakamada tiba-tiba menjadi kaku.

Apa?

Dia sepertinya baru saja melihat beruang liar-

Aku mengikuti arahannya. Seorang gadis menggigil di depan kami.

“Eh!? Anna!?”

"Hei, apa yang kalian berdua ... bicarakan?"

Aku tidak tahu apakah dia marah atau malu. Dia tersipu dan memelototi kami.

“Yanami-san, kenapa ku di sini!?”

“Komari-chan baru saja mengirimiku pesan. Dia mengatakan Nukumizu berkelahi dengan berandalan tampan dan itu menjadi sangat panas. Aku menebak mungkin itu Sosuke, jadi aku datang ke sini-“

Dia memandang Hakamada dan aku dengan tidak percaya.

"…Jadi, apa yang terjadi?"

Apa yang sedang terjadi? Aku tidak tahu. Juga, bagian "panas" apa yang Komari bicarakan?

“Ngomong-ngomong, Nukumizu-kun. Apa yang baru saja kamu katakan pada Sosuke?”

“Ah, yah, kita sedang membicarakan tentang es loli Garigari-kun cokelat mint yang terbatas rasanya sangat enak.”

“…Jujurlah saat aku masih bisa memaafkanmu.”

Itu pasti bohong. Dia menatapku dengan tatapan pembunuh berantai.

Aku merasa dia telah melihat segalanya, tetapi aku tidak boleh mengakuinya sekarang. Untuk beberapa alasan, aku merasa hukumanku akan lebih ringan kalau aku tetap diam sampai semuanya terungkap daripada mengaku bersalah.

“Tunggu, aku baru saja memaksanya untuk mengatakan semuanya. Nukumizu tidak melakukan kesalahan apa pun.”

Hakamada membelaku dan mengatakan hal-hal yang tidak perlu.

"Semuanya!? Apa maksudmu dengan semuanya!?”

Yanami menggigil hebat. Dia menggigil lebih keras daripada chihuahua saat cuaca dingin. Mungkin Hakamada sedang mencoba menghiburnya. Dia meletakkan tangannya di bahunya.

“Maafkan aku, Ana. Aku berpikir akan sangat bagus kalau kau bisa menemukan seseorang yang baru untuk dicintai."

“Eh?”

Yanami tampaknya akhirnya mengerti. Wajahnya langsung pucat.

"…Hentikan."

Aura pembunuhnya saat itu menghilang tiba-tiba. Yanami mundur. Dia hampir terlihat seperti ukuran yang lebih kecil. Namun, Hakamada tidak menyadarinya saat dia mendekati Yanami.

"Aku ingin kau bahagia. Ada orang yang lebih baik dariku-“

"Hentikan-" Yanami akan pingsan. Pada saat itu, tubuhku bergerak sendiri. Aku meraih tangan Hakamada dan berlari di antara mereka.

"Kau! Hentikan!"

Aku tahu aku salah. Aku tidak punya peran di sini. Meski begitu, aku.

“Hei, Hakamada! Tidak apa-apa bagimu untuk menolak seseorang. Tolak siapa pun yang kau inginkan, apakah itu Yanami atau gadis lain!”

…Aku bisa merasakan tatapan tajam Yanami yang mengatakan bahwa dia akan membunuhku di tempat.

“Tapi, kalau kau memutuskan perasaan Yanami sendiri, itu sama saja dengan membuang cintanya padamu!”

Perasaan samar di dalam hatiku mengalir keluar sebagai kata-kata sejernih kristal.

“Kalau kau menolaknya, jangan katakan hal-hal seperti kau ingin dia bahagia atau mencari orang lain untuk dicintai! Kau satu-satunya orang yang tidak memenuhi syarat untuk mengatakan hal-hal itu!”

..... Ah, sialan. Pria ini, Hakamada, terlihat sama tampannya dari dekat.

Hakamada juga tidak semuanya terlihat. Dia sangat baik dan rendah hati kepada semua orang. Aku hanya muak pada diri sendiri.

Tidak seperti orang ini, aku hanya menghabiskan waktu singkat dengan Yanami. Tentu saja, belum lagi aku sama sekali tidak istimewa atau dekat dengannya.

Namun, meskipun aku orang yang tidak relevan, aku melihat air mata dan tekadnya di sampingnya.

“Lindungi dia sebagai teman! Jangan hanya membuat dia merasa bersalah hanya karena kau menolaknya!”

Aku tidak sering berteriak. Aku tersedak setelah melakukan itu.

Hakamada membelai punggungku dengan cemas.

“Hei, kau baik-baik saja?”

“A-Ahh, … aku baik-baik saja.”

..... Astaga, aku tidak percaya aku mengatakan sesuatu yang begitu menakutkan.

Jika aku semenarik dia, bisakah aku menghadapi Yanami secara langsung?

Tubuhku tiba-tiba menyerah.

“…Memang, kau benar, Nukumizu.”

“Eh? Ah, baiklah. Aku minta maaf dengan semua yang kukatakan tadi..”

Aku tidak bisa tidak meminta maaf. Hakamada mengulurkan tangannya padaku. Aku juga meraih tangannya dengan cemas-

"Berhentilah mengatakan siapa yang menolak siapa!"

Aku dikirim terbang setelah aku mendengar teriakan itu.

“Siapa yang memberi kalian berdua hak untuk mengakhiri ini dengan bahagia!? Jangan hanya mendapatkan kembali hubungan baikmu sendiri! Apakah otak kalian berdua dipenuhi dengan bubble tea!?”

“Eh, baik-“

Yanami menginjak gas dan bergegas ke arah kami.

Hakamada melakukan pengorbanan pertama.

Yanami meraih dada Hakamada dan membenamkan wajahnya ke dadanya.


“Aku selalu menyukai Sosuke! Bahkan sekarang! Aku masih belum melupakanmu!"

"Anna, maafkan aku-"

“Gak usah minta maaf! Apa maksudmu dengan kebahagianku!? Uruslah, urusanmu sendiri!"

Perasaan selama 12 tahun mulai jatuh dari mata Yanami. Dia membenamkan dirinya lebih keras ke dada Hakamada.

“Kau tidak perlu menghawatirkanku! Jadi, kau harus bahagia bersama Karen Himemiya! Pikirkan kebahagiaanmu sendiri!”

Dia bersandar pada Hakamada setelah mengatakan itu dengan air mata.

Aku masih menunggu kesempatanku untuk melarikan diri. Tiba-tiba, Yanami mengangkat kepalanya dari dada Hakamada.

“Aku tidak tahu apakah aku bisa mencintai orang lain."

Yanami melepaskan tangannya dan mendorong Hakamada menjauh seolah-olah dia telah melepaskan sesuatu.

Kemudian, seolah-olah dia sedang mencari mangsa berikutnya, dia menggertakkan giginya dan berbalik. Menakutkan.

“Nukumizu-kun! Um, tadi aku mau ngomong apa?”

"Yah, uh, tidak ada yang perlu dikatakan padaku, kan?"

"Kamu benar! Aku tidak punya apa-apa untuk dikatakan kepadamu!”

Bam. Yanami memukul kepalaku. Keras. Itu menyakitkan.

"Jadi, kenapa aku dipukul?"

"Tak ada alasan!"

Eits, itu tidak mungkin. Aku hanya berdiri di sana tanpa melakukan apapun. Selanjutnya, Yanami menusuk dadaku dan mulai mengeluh padaku tanpa henti.

“Dengar, meskipun kamu mungkin perhatian padaku ketika kamu melakukan sesuatu! Jangan berani-beraninya kamu memutuskan siapa yang dekat dengan siapa untukku tanpa bertanya padaku terlebih dahulu! Kamu bahkan mengabaikan semua orang dan langsung menyerang! Setidaknya mintalah pendapatku sebelum melakukan hal bodoh seperti itu!”

“Tapi, … kurasa aku tidak perlu berbicara denganmu.”

“Jangan beri aku omong kosong seperti itu! Datang saja dan bicara padaku! Kamu bisa melakukan apa pun yang kamu inginkan!”

“Eh, boleh?”

“Kamu perlu izin untuk berbicara dengan seseorang di sekolah!? Pola pikir macam apa itu!?”

Tapi, itu tidak baik untuk berbicara dengan gadis-gadis karena iseng, kan…? Ini benar-benar pelanggaran kriminal di dunia tempatku tinggal.

“Akulah yang memutuskan apakah kamu menggangguku atau tidak! Juga, bahkan aku tidak akan tahu apa yang kamu pikirkan!”

Eh.. ya, benarkah?

Meskipun aku orang yang cukup mencurigakan, aku masih cukup kesepian. Entah itu tentang bersama atau tidak, berbicara atau tidak berbicara dengan siapa, apa yang akan kulakukan, semua ini ditentukan olehku sendiri.

Kemudian, bagaimana mereka harus menerima atau menjawabnya ditentukan oleh orang tersebut.

“Dengan kata lain, aku bisa berbicara dengan…Yanami-san?”

“Tergantung kapan dan di mana!”

Dia benar. Aku tidak bisa tersenyum tapi tersenyum. Yanami menatapku curiga.

“Eh, kenapa kamu terlihat bahagia sekarang? Kau menjijikkan, Nukumizu-kun.”

“Yah, Yanami-san. Terima kasih banyak dalam segala hal.”

“…Kamu sama sulitnya untuk dimengerti seperti biasanya.”

Yanami menghela nafas dan menggelengkan kepalanya tanpa daya.

“Ngomong-ngomong, pikirkan tentang apa yang kalian berdua lakukan hari ini!”

""Baik nyonya!""

Jawabannya bersih dan sinkron. Di sinilah Hakamada dan hatiku terhubung sejenak.

“Dan, Sosuke. Minta maaflah dengan benar kepada Nukumizu-kun.”

Kenapa? 

Hakamada sudah membungkuk sebelum aku bisa mengerti.

“Maaf, Nukumizu. Aku membuatmu terlibat dalam kekacauan ini karena aku terlalu banyak berpikir.”

Tidak, tidak, itu tidak benar. Aku merasa sedikit bersalah. Ada apa dengan percakapan ini?

“Lalu, Nukumizu-kun. Minta maaf padaku.”

“Eh?”

Aku tidak mengerti, tapi aku harus menurutinya.

"Maaf, aku tidak akan mengatakan hal bodoh seperti itu lagi."

“Baiklah, aku memaafkanmu.”

Yanami menyilangkan tangannya dan mengangguk puas.

…Tiba-tiba, Yanami memiringkan kepalanya dengan bingung.

"Jadi, di mana kita harus menyelesaikan ini?"

Aku bertanya-tanya di mana? Kami bertiga saling memandang. Bel yang menandakan istirahat makan siang telah selesai berbunyi.

Yanami menyeka air mata yang tersisa di bulu matanya dan tersenyum pada kami.

“Pokoknya, kalian berdua harus kembali ke kelas dulu. Bersiaplah, atur, berbalik!”

Menghadapi momentum Yanami, kami berbalik dengan cepat.

Yanami dengan brutal menampar punggung kami dan berjalan di antara kami.

"Cepat, jangan terlambat, kalian berdua!"

Yanami melambai dan pergi setelah berbalik.

Hakamada menepuk pundakku.

“Ayo pergi, Nukumizu.”

“Ya, ayo pergi.”

Kami saling melirik dengan senyum pahit dan mengejar Yanami.



|| Previous || Next Chapter ||
2 comments

2 comments

  • N0 Name
    N0 Name
    9/5/22 00:08
    Bnr bnr plot nyap
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    27/10/21 22:32
    MAKASIH MIN UPNYA
    Reply
close