-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Make Heroine ga Oosugiru Volume 2 Epilog

Epilog: Sisi Lain dari Akhir yang Bahagia


Dua hari setelah malam itu. Pagi hari di semester baru.

"Sudah berakhir..."

Aku menghela napas sambil mengenakan seragam sambil berjalan menuju pintu masuk.

Liburan musim panas akhirnya berakhir juga.

Tanpa harus diganggu oleh alarm di pagi hari, bermain video game atau membaca manga online di kamar ber-AC, dan lihatlah, ini sudah siang.

Membaca light novel, manga atau menonton anime di sore hari. Kemudian, menyebutnya sebagai hari dengan secara acak meninggalkan beberapa goresan pada pekerjaanku dan merasa telah selesai untuk hari itu sebelum tidur. ... Gaya hidup ini sudah dinyatakan berakhir.

Aku sudah memeriksa tanggal di smartphoneku tiga kali pagi ini. Tidak ada lagi yang bisa kulakukan selain menghadapi kenyataan.

"Tidak ada gunanya mengeluh jika ini sudah berakhir..."

Aku meyakinkan diri sendiri dan melihat ke cermin di depan pintu.

Rambut dan seragamku masih sama seperti semester pertama. Saat aku mencoba merapikan tempat tidurku-

"Apa kamu mau pergi, Onii-sama?"

Kaju berlari dengan seragamnya.

"Lagipula ini semester baru. Aku tidak ingin terlambat dan terlihat menonjol."

Aku memikirkan sebuah alasan sambil menepuk kepala Kaju.

"Kaju juga memulai semester baru. Hati-hati dengan mobil di jalan."

"Baiklah, jaga dirimu baik-baik, Onii-sama."

Kaju tertawa kecil dan menatapku. Kemudian, kepribadiannya tiba-tiba berubah menjadi seorang penjaga.

"Onii-sama, dasimu agak miring."

Kaju dengan hati-hati membetulkan dasiku. Adik perempuanku memang sangat memperhatikan penampilan.

Kaju mencubit dasi dan menatap wajahku.

"Apa yang salah? Apa ada sesuatu di wajahku?"

"Apa Kaju sedang membayangkan sesuatu? Onii-sama kelihatannya sedikit bahagia."

Senang? Eh, meskipun kehidupan sekolah yang merepotkan sudah dimulai, Kaju menyadari kalau aku sedikit mengambang. Jangan bilang ini berarti...

"Tentu saja aku bahagia. Kaju sangat peduli padaku, meskipun ini baru pagi hari."

Itu sudah cukup. Kata-kata manis di awal semester baru membuat Kaju tersenyum lebar.

"Ehehe, Onii-sama. Bagaimana kalau kita berdua kawin lari bersama?"

"Kawin lari apa? Aku harus pergi ke sekolah."

Dengan itu, aku mendorong pintu hingga terbuka. Kaju mengejarku dengan sandalnya.

"Ah, apa ada yang salah?"

"Tolong diam di tempat, Onii-sama. Jangan bergerak. Lihat saja di depanmu."

Aku mendengar dua suara benturan di belakang bahu kananku.

Aku menoleh ke belakang. Kaju sedang memegang sebuah batu api. Wajahnya penuh dengan senyuman. [TL: Para petani pada zaman Edo percaya bahwa percikan api dari batu api dapat menghilangkan hal-hal yang kotor. Hal ini dimaksudkan sebagai berkah untuk perjalanan yang aman].

"Semoga perjalananmu menyenangkan, Onii-sama."

* * *

Aku keluar dari peron Stasiun Aichidaigaku-Mae. Kemudian, aku bergabung dengan kerumunan orang yang menuju ke sekolahku.

Beberapa mengobrol dengan teman-teman mereka, sementara yang lain maju ke depan dengan bosan sepertiku.

Bagaimana mereka menghabiskan waktu di dalam kelas?

Jika sebagian orang hanya saling kontak satu sama lain, tentu saja, seharusnya ada orang yang menggunakan banyak wajah sekaligus.

...Aku memutuskan untuk meredam depresiku dan perlahan-lahan melepaskan diri dari kerumunan.

Aku sedikit melonggarkan dasi yang dikencangkan oleh Kaju. Pada saat itu, seseorang tiba-tiba menepuk pundakku dengan lembut.

"Halo, Nukumizu-san."

Itu Asagumo-san. Dia berjalan di sampingku. Aku menunduk karena aku tidak tahu bagaimana harus menjawabnya.

"Ya, ... halo. Selamat pagi."

"Nukumizu-san naik trem ke sekolah juga. Aku tidak pernah tahu itu."

Aku tidak ada di mata kalian semua.

Saat aku mencari kata-kata yang tepat, Asagumo-san menegakkan punggungnya. Dia menghadap ke depan dan berbicara.

"Meskipun banyak hal yang telah terjadi, aku masih bisa menjelaskan semuanya pada Mitsuki-san dan Remon-san. Aku pikir hubungan kita bisa berlanjut seperti biasa."

"Senang mendengarnya."

Aku mengatakan apa yang kupikirkan dengan tulus. Kemudian, aku melihat sekeliling dan mendekati Asagumo-san.

"Yah, ... Aku sudah lama ingin menanyakan hal ini padamu."

"Apa itu?"

Aku merendahkan suaraku dan melanjutkan.

"Apa kau juga memasang GPS pada Yakishio...?"

Ekspresi Asagumo-san tidak berubah sama sekali. Dia menghadap ke depan dan berbicara.

"Apa kamu tahu, Nukumizu-san? Pelacak kecil memiliki baterai yang terbatas. Itu hanya bisa bekerja selama beberapa hari."

"Oh, aku tahu."

Apa yang ingin dia katakan?

"Bagaimana aku harus menggambarkan GPS yang tidak berfungsi? Sebuah pelacak atau sepotong sampah?"

Asagumo-san mengulurkan jarinya dan meletakkannya di dagunya. Dia mengangkat kepalanya dan menatapku dengan sok.

"Menurutmu yang mana, Nukumizu-san?"

Bukankah itu hanya pelacak tanpa baterai?

Aku menyerah untuk mendapatkan jawaban darinya dan mengganti topik pembicaraan.

"... Aku merasa Asagumo-san jauh berbeda dengan bayanganku tentangmu di sekolah yang penuh sesak itu."

"Ara, apa kesanmu tentangku?"

Aku tersenyum pahit bahkan sebelum dia menyelesaikan kalimatnya.

Kami bahkan belum pernah berbicara sebelumnya. Apa gunanya kesan seperti itu?

Asagumo-san meletakkan tangannya di pundakku. Kemudian, dia berdiri tegak dan tegas sebelum berbisik di samping telingaku.

"Apa kamu tidak tahu? Terlepas dari penampilanku, aku sebenarnya adalah seorang gadis yang nakal."

"... Aku sudah tahu."

Asagumo-san menundukkan kepalanya dan mencoba menahan tawanya.

Tawanya juga mempengaruhiku. Saat itu, seseorang tiba-tiba menepuk punggungku.

"Chi-chan, Nukkun, selamat pagi!"

Yakishio memberikan sapaan yang penuh semangat.

Senyumnya yang menawan seakan mengatakan bahwa tidak ada yang mengganggunya lagi. Aku membalasnya dengan senyuman kaku.

"Eh, ya, ... selamat pagi."

"Selamat pagi, Remon-san."

Yakishio menempatkan dirinya di antara kami berdua.

"Kalian berdua bersama. Nukkun, maaf mengganggu di saat kalian sedang berbahagia, tapi aku akan mengantar Chi-chan pergi."

Apa nama panggilannya Chi-chan karena dia dipanggil Chihaya? Sepertinya mereka lebih dekat.

"Tentu saja."

"... Terima kasih, Nukkun."

Yakishio dengan terampil mengedipkan mata padaku dan menggendong Asagumo-san.

"Ayo pergi, Chi-chan!"

"Baiklah, Remon-san. Baiklah, kami akan pergi, Nukumizu-san."

Mereka berdua meninggalkanku dalam sekejap mata.

"Chi-chan, kamu benar-benar tidak keberatan aku pergi ke rumahmu dan mengambil sampo yang kamu bicarakan tadi?"

"Tentu saja, aku sudah membelinya. Jangan khawatir tentang hal itu. Aku juga bisa memberitahumu cara merawat rambutmu jika kamu tidak keberatan."

... Ngomong-ngomong, bukankah mereka berdua terlalu dekat?

Asagumo-san mengusap rambut Yakishio, dan Yakishio tidak memberontak sama sekali. Ini tidak senonoh. Aku akan membutuhkan lebih banyak.

Aku menatap punggung mereka dengan penuh perhatian. Tiba-tiba, aku bisa mendengar seseorang menekan rem sepeda di sebelahku.

Seorang pria jangkung turun dari sepeda dan menghampiriku.

"Selamat pagi, Nukumizu."

"Selamat pagi, Ayano."

Lihatlah, pelaku utama dari segalanya, MC Mitsuki Ayano yang padat. Ngomong-ngomong, berhenti muncul satu per satu. Apa kalian pikir aku adalah pos pemeriksaan dalam perlombaan perangko itu?

"Jadi, ada apa dengan mereka berdua?"

"Entahlah. Mereka sepertinya sudah dekat."

Ayano menghela napas.

"Dia membocorkan semua sejarah hitamku pada Chihaya. Dasar gadis yang tidak tahu diri."

Oh, aku tahu bagaimana itu. Kalian semua hanya akan memberiku diabetes di pagi hari, kan?

Jujur saja, aku akan kesal jika hal ini terjadi lagi. Kurasa aku bisa mengerti bagaimana perasaan Yanami sekarang.

"Senang mendengarnya. Baiklah, tolong jangan menyeretku ke hal-hal seperti itu lagi."

"Btw, Nukumizu."

Ayano merangkul pundakku.

"Tolong beritahu aku jika ada seseorang yang kau sukai. Aku pasti akan mendukungmu."

Um, ... Aku sama sekali tidak ingin mengatakannya pada orang ini.

Selain itu, di mana aku bisa menemukan orang yang aku suka?

Wajah gadis-gadis di sebelahku muncul dalam pikiranku.

... Aku lebih memilih gadis yang lebih normal jika aku harus menjalin hubungan. Yang terbaik adalah jenis yang tidak melompat keluar dari layar smartphone.

Yakishio dan Asagumo-san memperhatikan Ayano. Mereka tersenyum dan melambaikan tangan.

"Ah, selamat pagi, Mitsuki!"

"Ara, selamat pagi, Mitsuki-san."

Ayano membalas lambaian tangan mereka.

"Selamat pagi, kalian berdua. Ayo pergi, Nukumizu. Kita harus bergegas."

Maaf, tapi aku sudah kelelahan karena kalian, dan ini baru pagi. Yanami masih ada urusan denganku hari ini sepulang sekolah. Aku tidak bisa menanganinya jika aku tidak menghemat energi.

"Aku akan pelan-pelan saja. Kau harus pergi dulu, Ayano."

"Ya. Iya, sampai jumpa nanti."

Aku melihat pria tampan itu dan kedua anak ayamnya melewati gerbang.

Baiklah, biarkan aku bersantai sepanjang hari ini. Aku bisa duduk dan bermeditasi setelah aku berada di dalam kelas. Lalu, sudah jam pulang sekolah dengan mata setengah terpejam.

"Pemuda itu... di sana..."

... Hmm? Apa ada yang memanggilku?

Aku berhenti. Tidak ada wajah-wajah yang aku kenal. Oleh karena itu, aku berencana untuk mengabaikannya dan pergi.

"... Pemuda itu... dari Klub Sastra..."

"!"

Aku terlonjak dari bisikan di sebelah telingaku.

Itu Shikiya-senpai dari OSIS. Dia sangat dekat sampai-sampai dia menempel di punggungku. Selain silau, wajahnya lebih pucat dari biasanya.

"Eh, Shikiya-senpai. Apa ada sesuatu yang terjadi?"

Shikiya-senpai diam-diam mengulurkan tangannya ke arah tenggorokanku.

Aku menjadi kaku. Ia menggunakan jari-jari rampingnya untuk membetulkan dasiku.

"Um."

"Semester baru, ... dasi, ... pakai yang benar, .. ..."

Aku terdiam karena kejadian yang tiba-tiba itu. Sedangkan Shikiya-senpai, dia melepaskan tangannya dengan meminta maaf.

"... Maaf,... Sepertinya aku sudah... melewati batas..."

Eh, apa maksudnya?

Shikiya-senpai mengeluarkan sesuatu dari simpul dasiku. Lalu, dia menaruhnya di telapak tanganku dan menyuruhku memegangnya.

"Baiklah, aku... akan pergi..."

Dia memberiku sehelai rambut hitam yang panjang. Ini adalah rambut Kaju. Kenapa di ikat?

"Aku tidak menyangka Kaju begitu kikuk."

Aku membuka telapak tanganku. Rambut itu terbawa oleh angin. Lalu, aku melihat punggung Shikiya-senpai.

Ah, aku masih memiliki saputangannya...

"A-Akukumizu, ... a-apa yang ka-kamu lakukan di pagi hari?"

"Jangan lagi. ... Tidak, ini Komari. Selamat pagi."

Aku tidak terkejut lagi. Komari muncul di sampingku dengan sepedanya. Topi pengaman putih itu sangat cocok untuknya. Seandainya saja dia bisa memakainya setiap saat.

"Entahlah. Shikiya-senpai membantuku membetulkan dasiku."

"Sebelum itu. P-Pria itu..."

"Dia adalah Ayano dari Kelas D. Yang itu. Orang yang mengunjungi klub sebelumnya."

Aku tidak tahu apakah dia mendengarkanku. Komari menggumamkan sesuatu.

"S-Setelah anak nakal itu, ... S-sekarang datanglah siswa e-elite ... dengan kacamata."

Mata Komari berkedip-kedip menakutkan di balik topi pengamannya.

Tunggu, apa yang sedang ia khayalkan?

"Hakamada bukan anak nakal. Meskipun aku tidak akan menghentikan fantasi kriminalmu, tolong jangan bicarakan itu di depan orang lain."

"Aku-dengan kata lain, ... aku punya hubungan rahasia?"

Sebuah saklar di dalam dirinya sepertinya telah menyala. Wajah Komari sedikit memerah. Dia mengangkat kepalanya dan menatapku dengan senyum cerah.

Kau terlihat sedikit imut. Tolong hentikan. Otak gadis ini dipenuhi dengan hal-hal aneh, seperti biasa.

"Ini bukan rahasia umum atau apa. Aku sudah terlambat. Sampai jumpa."

Aku meninggalkan Komari dan berjalan menuju rak sepatu.

Mengapa aku kelelahan di hari pertama semester baru?

Aku memutuskan untuk naik trem besok pagi-pagi sekali.

* * *

Sepulang sekolah, tangga darurat di gedung sekolah tua.

Sekarang bulan September. Panasnya musim panas sudah hilang sebelum kita menyadarinya.

Angin malam membelai pipiku dengan lembut. Yanami memanggilku ke sini. Kami sedang mengamati taman bermain dari bahu ke bahu sekarang.

"... Jadi, kenapa kamu tidak menceritakan semuanya padaku?"

Yanami merobek-robek bungkusan roti kacang merah yang dibelinya dari toko roti terdekat.

Aku menusukkan sedotan ke dalam kotak karton susu dan menjawabnya.

"Kamu tidak bertanya padaku. Pikirkanlah. Aku tidak bisa mengatakannya begitu saja seperti sedang mengobrol, kan?"

"Tidak, tidak. Aku masih terlibat dalam hal ini, kan? Aku benar-benar terseret ke dalamnya."

Yanami mengunyah rotinya. Ia meletakkan tangannya di pagar.

"Terserah, aku akan melupakannya jika akhir ceritanya sempurna. Bagaimanapun juga, perasaan Remon-chan adalah yang utama."

Para anggota Klub Atletik mulai melakukan pemanasan di salah satu sudut taman bermain.

Dari kejauhan terlihat seorang gadis berkulit sawo matang. Dia dimarahi karena berlari sendirian.

"Bagaimanapun, Yakishio terlihat cukup energik. Setidaknya kita tidak perlu terlalu mengkhawatirkannya saat ini, kan?"

Yakishio mengatasi masalahnya dengan sempurna. Pada akhirnya, kami hanya orang luar.

Entah itu hubungan atau kecemburuan, satu-satunya orang yang bisa menyelesaikan masalah ini adalah dirinya sendiri.

"Ngomong-ngomong, Yanami-san. Bukankah kau bilang kau tidak akan makan camilan lagi?"

Yanami menghabiskan rotinya. Dia bertepuk tangan dengan apik.

"Aku menang, Nukumizu-kun."

"Oh, begitu. Selamat."

Aku berencana untuk mengakhiri percakapan dengan jawaban setengah-setengah karena aku merasa akan merepotkan. Namun, Yanami mengabaikanku dan melanjutkan.

"Setelah memperbaiki kebiasaan makanku, aku berhasil menurunkan berat badan sebanyak 250 gram minggu ini."

250 gram...?

"Bukankah itu hanya kesalahan-"

"Itu berarti aku kehilangan satu kilogram sebulan. Dengan kata lain, kemenangan yang dijanjikan sudah menantiku."

... Aku harus berhenti mengeluh kapan pun aku bisa. Oleh karena itu, aku mencoba menenangkan diri dan berhenti berpikir sebelum memberikan persetujuan setengah hati kepadanya.

"Tapi kemudian aku menyadari sesuatu. Bukankah itu berarti aku akan kehilangan 12 kilogram per tahun jika ritme ini terus berlanjut? Bukankah itu akan menyebabkan masalah pada kesehatanmu?"

Kupikir ada masalah juga, terutama dengan otak Yanami.

Yanami melanjutkan teori misteriusnya dengan apik.

"Dengan kata lain, aku harus menambah berat badan satu kilogram setiap bulannya jika aku ingin mempertahankan kebiasaan makan dan bentuk tubuhku. Dalam arti tertentu, ini adalah pemikiran yang terbalik."

"... Tunggu, kau harus tenang dan memikirkan hal ini. Apa kau yakin teorimu benar? Apa kau yakin ini baik-baik saja?"

Tidak, aku tidak bisa tetap tenang. Yanami memberiku anggukan penuh percaya diri.

"Nukumizu-kun, timbangan berat badan tidak akan berbohong. Dan juga, biar aku beritahu kamu ini. Satu kilogram lemak mengandung sekitar 7.200 kalori. Jika dikonversikan ke dalam mie gelas, berarti kamu harus makan 20 gelas agar cukup."

Yanami mengeluarkan sebungkus roti lagi.

"Ugh, nom, nom, nom, nom."

Jangan bicara sambil makan...

Yanami menelan sesuap demi sesuap roti.

"Ini adalah metode penurunan berat badan yang positif yang didukung oleh teori matematika. Mungkin aku bisa menulis buku tentang hal ini."

"Tolong beri aku tanda tangan kalau kau melakukannya."

Kupikir hasilnya bisa langsung terlihat pada tubuh Yanami, terutama pada bagian perutnya.

Aku menyeruput susu sambil mengamati taman bermain dengan santai.

Hari pertama di semester kedua berjalan seperti biasa. Suasana liburan hancur tanpa henti. Kami kembali ke rutinitas kami.

Selain itu, harapan guru kelas kami, Amanatsu-sensei, untuk mendapatkan pacar selama Festival Hantu sepertinya sudah pupus.

"Kalau dipikir-pikir. Ketua sudah selesai menulis majalah klub. Kita harus pergi ke klub setelah ini."

"Oh, aku baru saja mendapatkannya. Ini punyamu."

Yanami mengeluarkan sebuah buklet dari tas sekolahnya.

Itu adalah majalah klub yang sudah jadi. Sampulnya bergambar dua orang yang saling menatap. Pakaiannya jelas ditambahkan kemudian. Mengkhawatirkan. Seperti apa draf pertamanya...?

Aku mengambil majalah klub dan membolak-baliknya.

"... Tsukinoki-senpai benar-benar menaruhnya di sini."

Dengan cepat aku membuka halaman demi halaman. Lalu, aku berhenti di satu halaman yang warna kertasnya berbeda.

Itu adalah buku harian menggambar Yakishio.

Isinya tentang kami pergi ke rumah Nenek.

Dia menggambar 5 orang pria dan wanita yang sedang duduk di dalam mobil. Mobil itu melaju menuju kastil dongeng. Lambang di dindingnya seharusnya adalah lencana sekolah Tsuwabuki.

Tapi Yakishio bahkan tidak ada di dalam mobil...

Tidak ada gunanya menyelidiki apa yang dipikirkan Yakishio. Jadi, aku terus membalik halaman.

Novel Yanami berikutnya. Novel sebelumnya adalah sebuah cerita pendek yang didasarkan pada cinta bertepuk sebelah tangan dan karaage.

Aku ingin tahu apa yang dia tulis kali ini. Aku mengabaikan penulisnya dan mulai membacanya-

Laporan Klub Sastra - Edisi Musim Panas

<Mengucapkan Selamat Pagi untukmu> oleh Anna Yanami

Pagi ini, aku berpura-pura membaca majalah sambil mengamati seberang jalan melalui kaca seperti biasa.

Di pojok majalah di 7-Eleven dalam perjalanan ke sekolah, aku bisa melihat persimpangan jalan dengan sempurna. Tentu saja, itu termasuk dia, yang sedang menunggu lampu lalu lintas berubah menjadi hijau setiap pagi.

Aku harus menyapanya hari ini dan kemudian aku akan mengumpulkan keberanianku agar kami bisa pergi ke sekolah bersama ...

Saat ini, aku bisa mencium sesuatu yang lezat.

Anggota staf berteriak, "Sosis bakar!"

Aku suka semua makanan panas di 7-Eleven.

Sosis bakar mereka semuanya alami. Kerenyahan yang kuat adalah ciri khasnya. Rasa asapnya benar-benar membangkitkan selera makan. Ukurannya yang sebesar telapak tangan sangat cocok untuk dimakan di pagi hari.

Biasanya, sosis ini disiapkan lebih awal. Namun, sosis hari ini tampaknya masih segar.

Saat ini, dia tidak terlihat. Aku segera mengantri di depan kasir.

Ini adalah satu-satunya waktumu harus berbaris di depan kasir. Aku hampir tidak bisa menahan kegembiraanku. Lalu, akhirnya tiba giliranku.

"Tolong satu sosis bakarnya!"

"116 yen."

"Baiklah. Ah, tepat sekali."

Ketika aku mengeluarkan uang dari dompet, tawa yang tidak asing lagi terdengar dari pintu otomatis yang terbuka. Dia sedang menunggu lampu lalu lintas bersama teman-temannya.

Kemudian, lampu berubah menjadi hijau.

"Tidak perlu dimasukkan ke dalam kantong kertas! Aku pegang saja seperti ini!"

Aku mengambil sosis itu. Kemudian, ketika aku mencoba untuk mengembalikan dompetku, aku menyadari bahwa kedua tanganku penuh.

Dia akan pergi jika ini terus berlanjut.

Aku ragu-ragu sejenak sebelum menggigit sosis itu secara horizontal. Setelah itu, aku nyaris menyelinap melalui pintu otomatis yang menutup dan berlari keluar.

(Peringatan: Jangan pernah berlari dengan tongkat bambu di mulutmu, baik secara horizontal maupun tidak.)

Aku harus menyapanya.

"OO-kun, selamat pagi-"

Aku menangkap sosis yang jatuh dari mulutku. Bahuku turun dengan sedih saat lampu menyala merah.

Dia sudah melewati zebra cross dan pergi bersama teman-temannya yang ceria.

Aku masih... belum sempat menyapanya hari ini.

Sosis segar itu sepertinya terasa sedikit pahit entah mengapa.

* * *

Aku menutup majalah setelah membaca novel Yanami. Aku benar-benar ingin makan sosis untuk beberapa alasan ...

"Novel Yanami-san cukup bagus. Aku bisa merasakan hasratmu yang membara terhadap sosis."

"Benarkah? Kalau begitu, usahaku untuk keluar dan mencicipinya tidak sia-sia."

Ekspresi Yanami tiba-tiba berubah menjadi serius setelah menghabiskan roti keduanya.

"Nee, Nukumizu-kun."

"Ada apa dengan keseriusanmu yang tiba-tiba?"

"... Aku sudah punya pacar sekarang."

Apa!? Apa maksud dari pengakuan yang tiba-tiba ini?

"Err, selamat."

"Tidak, aku tidak punya pacar ...."

Yang benar yang mana cuk?

Yanami menunduk dengan canggung.

"Aku terlalu mencolok di Ins. Sekarang semua temanku tahu kalau aku sudah punya pacar. Semua orang bilang aku harus membawa pacarku ke pertemuan berikutnya..."

"Kenapa kau tidak menolaknya saja?"

Yanami langsung menolak ideku.

"Aku tidak bisa. Aku sudah menghabiskan banyak usaha untuk membuat mereka berpikir bahwa aku punya pacar, oke? Kalau aku bilang aku tidak punya pacar saat itu, bukankah itu berarti aku ditolak oleh pacarku lagi?"

"Pacar...? Lagi...?"

Apa gadis ini ditolak oleh pacarnya? ... Dia tidak mengada-ada, kan?

Aku berpikir, apakah keluhan akan membantu. Kemudian, mata Yanami berbinar-binar menakutkan saat dia menatapku dengan hati-hati.

"Jadi, aku sudah memikirkan solusinya. Mengapa tidak membeli pemukul cubit saja?"

"Jadi, maksudmu pacar pengganti?"

"Memang, bukankah aku akan mendapatkan muka dengan membiarkan mereka bertemu satu sama lain?"

Jadi, dia ingin pacar palsu.

Kedengarannya seperti film rom-com sekarang. Tiba-tiba aku tertarik dengan hal ini meskipun aku biasanya bersikap apatis.

"Oh, kedengarannya menyenangkan."

"Nah, kan? Jadi, aku punya sesuatu untuk ditanyakan pada Nukumizu-kun."

Aku? Jangan bilang dia ingin aku menjadi pacar palsunya...?

Separuh dari diriku berpikir aku tidak ingin berurusan dengan hal ini. Setengah lainnya sedikit terkesan karena aku hanya melihat plot seperti ini di light novel.

"Jadi, ... apa yang kau ingin aku lakukan?"

Kepalaku dimiringkan 45 derajat. Yanami mendekatiku.

"Yah, aku ingin meminta Nukumizu-kun untuk-"

"O-Oh..."

Wajah Yanami tiba-tiba mendekat.

"Bisakah kamu meminjamkan Ayano-kun padaku? Dia tampan dan pintar. Aku tak bisa memikirkan orang yang lebih baik darinya."

"... Apa kau serius?"

Aku bahkan tidak perlu mendengar jawabannya. Itu karena mata gadis ini menunjukkan bahwa dia sungguh-sungguh-

Aku terdiam. Kemudian, aku meletakkan siku di pagar dan melihat langit musim gugur.

Musim panas yang penuh peristiwa sudah berakhir.

Ini sudah semester kedua. Aku harus menjalani hari-hariku dengan tenang...

"Baiklah, Nukumizu-kun. Bagaimana menurutmu tentang hal itu? Bisakah kamu membantuku?"

Yanami bersandar di pagar. Dia menatapku dengan penuh harap.

Jawabanku sudah diputuskan.

Aku menghadapi Yanami dengan senyum lembut dan berbicara.

"... Yanami-san, bagaimana kalau kau mencari pacar sendiri?"





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close