-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Yumemiru Danshi wa Genjitsushugisha V8 Chapter 4

Chapter 4 - Jalan Menuju Takdir


... Apa yang barusan aku saksikan?

Ketika peragaan busana berakhir, satu pikiran ini memenuhi kepalaku, dipadukan dengan emosi yang membara di dalam diriku. Meskipun peragawatiku jelas-jelas memenangkan peragaan busana, namun Aneki dan teman-temannya datang untuk menarik semua perhatian. Begitulah kebahagiaan semua orang di acara yang tiba-tiba ini. Dan melihat sikap Aneki, aku berani bertaruh bahwa K4 yang mengaturnya.

"Seharusnya kamu juga bisa memilih untuk OSIS," komentar Ashida.

"Aku merasa itu tidak adil sama sekali..." Natsukawa tidak setuju.

"Wah, ini adalah kenangan indah bagi semua orang yang terlibat."

Kualitas di baliknya sangat jelas dan mereka bahkan mengikutsertakan empat pria tampan dari K4, yang benar-benar membuat semuanya menjadi kacau. 

Sangat menyebalkan, sumpah... 

Melihatnya dari sudut pandang peserta, sepertinya peragaan busana itu hanyalah perkenalan. Semacam pameran. Tidak perlu dikatakan lagi, semuanya baik-baik saja selama penonton menikmatinya.

"Tunggu, bukankah upacara penutupan sebentar lagi? Haruskah kita tetap di sini saja?"

"Tenang saja, masih ada waktu! Terlalu dini untuk pergi dari sini!"

"Tidak, kita harus merapikan semuanya."

"Pffft... Merapikannya, ya?"

"A-Apa yang lucu, Kei?"

"Kamu terdengar seperti anak kecil yang disuruh membereskan mainan oleh Ayahmu."

"I-Itu karena aku selalu berbicara pada Airi dengan cara seperti ini!"

Begitukah? Imut sekali...

Natsukawa marah-marah saat Ashida mencoba menghindarinya. Untunglah kita semua termotivasi untuk membereskan semuanya setelah upacara penutupan. Tidak seperti kemarin, hari ini cukup tenang dan tidak ada yang terlalu melelahkan.

Apakah seperti ini rasanya berkencan? Meski begitu, ini pasti kasus yang jarang terjadi. Apa pun itu, aku bersenang-senang.

"Ah, itu Kei."

"Oh! Kawaicchi!"

Anggota klub bola voli lain muncul di aula olahraga. Sepertinya semakin banyak orang yang berkumpul di sini. Ashida dan gadis itu melompat untuk melakukan tos, pemandangan yang aneh untuk disaksikan. Karena Kawai memiliki tinggi badan yang hampir sama denganku.

"... Sepertinya mereka berhasil merebut Ashida dari kita."

"N-Nggak apa-apa..."

"Lagipula, dia aneh kalau soal gadis-gadis cantik. Seperti Shinomiya-senpai."

Tampaknya agak sedih, Natsukawa berlari ke arahku. Kurasa dia pasti terluka lebih parah daripada yang ingin dia akui. Dia bingung akan hal ini. Tapi, aku tahu. Setidaknya. Dia kemudian melanjutkan untuk duduk di belakang kursi yang kutempati.

"Tapi, Festival Budaya ini jauh banget dengan Festival Budaya saat kita masih SMP, ya."

"Mm.. tapi, ini berarti lebih banyak pekerjaan juga."

"Oh, btw. Apa saja yang kita lakukan saat SMP?"

"Aku masih ingat. Seorang anak laki-laki yang membosankan mengajakku berkeliling."

"Oh, aku tidak begitu ingat..."

"Ehmh..."

Tetapi, setelah mendengarnya dari Natsukawa, kenangan samar-samar dari lubuk jiwaku muncul kembali. Tapi, aku tidak ingin mengingatnya... dan aku juga tidak punya banyak hal untuk diingat. Semuanya hanyalah penyesalan. Tidak ada yang bisa kukenang dengan mengingatnya. Aku hanya dilemahkan oleh cinta dan bertindak seperti orang gila karena hasrat di dalam diriku. Itu sebabnya aku hanya akan mengurungnya di dalam dada. Tapi, aku terkesan dengan diriku sendiri karena aku bisa duduk di depan Natsukawa sekarang setelah semua yang terjadi.

"... Apa kau bersenang-senang?"

Aku tidak bisa tidak bertanya pada Natsukawa. Fakta bahwa aku menanyakan hal ini secara terang-terangan menunjukkan kurangnya kepercayaan diriku. Tapi sebagai seorang laki-laki, mustahil bagiku untuk tidak penasaran dengan perasaan gadis yang kusukai. Meskipun, jika dia mengatakan, 'Itu membosankan,' aku mungkin akan menyerah sepenuhnya pada 3D.

"... Mnm."

"!"

Aku benar-benar lengah. Ini pasti suatu hukuman. Karena ketika aku menengok ke belakang, aku melihat Natsukawa mengalihkan pandangannya dan dia menunjukkan senyuman yang lembut. Aku sudah lupa, betapa cantiknya dia. Aku telah menerima ini sebagai kenyataan. Jadi, hal itu terlepas dari pikiranku.

"..."

"?! A-Apa? Kenapa kamu... menatapku seperti itu?"

Meskipun aku tertangkap basah, pesonanya memaksaku untuk terus menatapnya. Sesuatu memaksaku untuk terus menatapnya, bahkan saat aku ingin mengalihkan pandanganku.

Apakah ini yang dirasakan oleh MC shonen, saat dia berusaha keras untuk melawan kendali yang dimiliki penjahat atas dirinya?

Hanya setelah Natsukawa menyadari, barulah aku berhasil mengalihkan pandanganku dan dengan panik mencoba mengalihkan topik pembicaraan.

"Y-Yah, kesampingkan Aneki. Peragaan Busana tahun ini terbaiklah."

"Kenapa kamu begitu terpaku pada hal itu? Menurutku Kakakmu terlihat cantik dengan gaun pengantin."

"Kau tidak mengerti... Melihat seseorang dari keluargamu tampil di depan umum, dengan penampilan seperti itu."

"Tapi, dia sangat cantik."

Ugh... Aku kalah di sini. Penampilan terakhir dari Aneki itu terlalu berdamage. Aku yakin aku akan mengalami mimpi buruk tentang hal itu nanti. Menatap matanya saja mustahil bagiku...

Dan kehadirannya yang jahat yang bisa merusak momen manisku dengan Natsukawa adalah hal yang lain. Lebih dari segalanya, aku benci kenyataan bahwa seluruh kejadian ini akan menimpa kenangan berhargaku dengan Natsukawa hari ini. Jika aku tidak melalui semua yang terjadi hari ini nanti, aku hanya akan bisa mengingat neraka itu.

"Astaga... seandainya saja ada orang lain di atas panggung."

"Ya ampun, berhentilah mengeluh tentang itu."

"Yes, Mam..."

Bagaimana jika itu Shinomiya-senpai?

Aku tahu ini mungkin terdengar kasar, tapi kupikir dia sudah melewati masa jayanya sekarang. Meskipun begitu, gaun pengantin seperti itu mungkin telah mengubah pikiranku sepenuhnya.

Terlebih lagi, jika aku harus memilih seseorang...

"... Aku lebih suka melihatmu mengenakan gaun pengantin."

"...?!"

Aku menatap panggung yang kosong saat pikiranku melayang ke depan. Yang bisa kulihat hanyalah Natsukawa yang sedikit lebih dewasa, berjalan menyusuri catwalk dengan gaun pengantin, sementara seorang pemuda yang sopan dan tampan menggandeng tangannya. Seharusnya, pernikahan adalah titik balik kehidupan manusia, sekaligus tujuan akhir. Jadi, jika aku bisa menyaksikan pemandangan seperti itu, aku mungkin bisa melupakan perasaanku padanya dan mencari cinta yang baru. Tapi pada akhirnya, harapanku mengalahkanku dan aku mengajukan pertanyaan yang sama seperti yang diajukan Ashida sebelumnya.

"Apa kau tidak akan berpartisipasi tahun depan?"

"T-Tidak... Tentu saja tidak!"

"Kau tidak perlu menyangkalnya dengan begitu tegas..."

"Itu karena kamu mengatakan sesuatu yang aneh seperti itu!"

"Eh?"

Apa yang aku katakan tadi?

Namun, sebelum aku sempat bertanya pada diri sendiri, saat Ashida dan teman-temannya sedang bersenang-senang, sebuah pengumuman diputar melalui siaran sekolah. Tapi tentu saja, tidak ada Festival setelahnya untuk mengakhiri kemeriahan, tetapi kami langsung membereskan semuanya. Yah, dunia modern kita tidak akan mengizinkan sekolah membiarkan siswanya bekerja sampai larut malam. Ditambah lagi, sebagian besar orang mungkin akan pergi ke karaoke atau ke mana pun setelah mereka selesai bersih-bersih.

"Sebaiknya kau bergabung dengan kami, Sajou."

"Ya, ya."

Setelah turnamen teka-teki khusus yang kami adakan dan sukses, sudah pasti kami akan merayakannya dan aku juga diundang. Dan tempat karaoke di sekitar sini tahu bahwa kami akan datang.

Tunggu saja, mikrofon itu akan menjadi milikku...

"Yah... Tetap saja, Sasaki itu..."

"Hm? Ah..."

Aku mengikuti tatapan Yamazaki, melihat seorang gadis dari klub upacara minum teh berjalan menyusuri lorong dengan punggung lurus. Itu Yamato Nadeshiko-Saitou-san. Aku ingin tahu bagaimana perasaannya di dalam. Aku hampir bisa melihat ekspresinya. Aku yakin pasti ada perkembangan antara dia dan Sasaki.

Aku ingin tahu apa yang akan terjadi jika aku berterus terang dan mengatakan bahwa aku memberi dorongan pada Sasaki?

Adapun Sasaki yang dimaksud, dia harus tetap berada di aula olahraga bersama Natsukawa karena tugas kepanitiaan mereka. Aku yakin dia tidak tahu bahwa dia akan membuat begitu banyak kemajuan romantis selama festival ini. Tapi aku bersumpah, dia membuatku berkeringat ketika dia mengatakan bahwa dia tertarik pada Natsukawa. Aku masih tidak tahu bagaimana perasaanku ketika menyuruhnya untuk terus maju sementara aku sendiri juga memikirkan hal ini.

"Haa, kuylah."

"Oh, gaskan."

Tentu saja, ini sama sekali tidak bagus. Tentunya, Shirai-san dan Okamocchan pasti memiliki tingkat kasih sayang pada Sasaki, sama seperti Saitou-san. Pastinya, akan ada beberapa masalah canggung yang menunggu di depan. Tapi, ini bukanlah sesuatu yang harus kupikirkan setelah festival berakhir. Aku harus menikmati kegembiraan yang tersisa dari acara yang menyenangkan ini dan melupakan segala sesuatu yang hanya akan relevan di kemudian hari.

"Hm? ... Argh."

Aku bisa merasakan sakuku bergetar. Mengambil smartphonenku, aku memeriksa layar kunci dan melihat ada pesan dari "Yuuki-senpai." Tak kusangka ketua OSIS sendiri yang menghubungiku. Sejujurnya, aku lebih suka tidak bertemu dengannya.

> (Yuuki-senpai): Datanglah ke ruangan di sebelah panggung.

"..."

Selanjutnya... ke panggung? Apa dia berbicara tentang ruang misterius yang ada di sebelah panggung atas? Jadi aku harus kembali ke sana? Aku punya firasat buruk tentang hal ini...

"Maaf, aku ada urusan di ruang olahraga."

"Oke."

Saat ini, pekerjaan bersih-bersih belum dimulai, karena orang-orang di lorong masih bersemangat. Sambil merasakan penyesalan karena aku tidak bisa berbaur di sana, aku hanya menunjukkan penyesalan dan permusuhanku pada seorang pria tampan yang memanggilku.

* * *

Yah... Aku memang mengirim semua permusuhanku kepadanya, tapi ini...

"....."

"....."

Ruangan kecil itu mengingatkanku pada gudang penyimpanan yang terisolasi yang tidak pernah ditayangkan selama berbulan-bulan. Semua benda di dalamnya baru saja didorong ke sisi ruangan, sementara bola lampu menggantung dari langit-langit, bergoyang ke kiri dan ke kanan. Beberapa meja rias dimasukkan ke dalam ruang terbuka, sementara lampu-lampu pengisi suara berdiri di sekelilingnya, seakan-akan menciptakan sebuah cermin. Kurasa, seperti inilah kamar seorang selebriti yang gagal. Namun, yang pertama kali menyapaku bukanlah seorang pengisi suara atau selebriti.

"... Um, Senpai. Apa kau baik-baik saja?"

"...."

Ruangan kecil itu hanya berukuran sekitar 10 meter persegi dan di dalamnya terdapat empat pria tampan. Pakaian mereka semua berserakan di lantai, dan hanya napas samar dari makhluk hidup yang menggeliat di lantai yang bisa terdengar. Di tengah-tengah cacing-cacing ini adalah Aneki, duduk di atas kursi pipa, masih mengenakan gaun pengantin sambil terlihat seperti seorang petinju yang baru saja melalui pertarungan dalam hidupnya. Aku kira semua ini pasti menimbulkan kerusakan besar pada jiwanya.

Dan seakan-akan semua cobaan selama peragaan busana itu tidak cukup mengejutkan bagi hati kecilku yang malang, Aneki sekarang terlihat seperti seorang yankee dalam satu panel manga dan aku sekali lagi bingung tentang bagaimana perasaanku. Ini adalah ketenangan setelah badai. Mayat-mayat yang berserakan di tanah, menciptakan pemandangan yang kejam dan nyata. Dan aku berani mengatakan, kurasa aku akan menjadi pelawak yang baik karena berbicara kepada badai yang dipersonifikasikan dengan "Apa kabar?" Aku pikir tidak ada seorang pun di sini yang masih memiliki akal sehat.

"... Urgh.. Kau sudah datang, ya..."

"Dan kau masih hidup?"

"Hampir saja..."

Yuuki-senpai terbatuk-batuk sekali sambil menatapku dari lantai. Aku pikir pesannya tak ubahnya sebuah SOS. Paling tidak, firasat burukku benar adanya.

"Apa kau baik-baik saja? Siapa yang membuatmu seperti ini? Apa yang sebenarnya terjadi...?"

"...!"

Aku berjongkok untuk menanyakan pertanyaan ini pada mayat di bawahku, hanya saja wajah Yuuki-senpai berubah menjadi kesakitan seperti sedang mengalami trauma masa lalu. Dia bahkan menggigit giginya untuk menekankan hal itu. Dia menopang tubuhnya dengan lengan kanannya, sambil menatap kakiku.

"Tidak ada yang terjadi..."

Sepertinya tidak seburuk yang kupikirkan, ya?

Tapi tentu saja, tidak mudah untuk membayangkan apa yang telah terjadi di sini. Aku dapat dengan jelas melihat Aneki mengayunkan tumitnya untuk menginjak-injak orang-orang ini sampai mati. Namun, cara dia bermain-main dengan kekacauan yang sebenarnya menunjukkan betapa dia sangat peduli pada Aneki... Meskipun, agak terlalu berat untuk seleraku. Aku bukan orang yang suka berbicara.

"Ini persis seperti yang kamu lihat... Wataru."

"Hah?"

"Kita... sudah selesai."

Kenapa lagi sih...

"Kurasa aku tidak bisa jalan untuk sementara waktu."

Tapi kau yang meminta ini, kan..

"Bisakah aku ... meminta sesuatu darimu?"

"Astaga..."

Aku tidak bisa menyembunyikan ketidakpercayaanku pada pemandangan menyedihkan di depanku. Dan anehnya, aku tidak merasa tidak puas diperlakukan seperti pengantar barang. Aku selalu kesal melihat bagaimana wanita-wanita seksi seperti mereka bisa melakukan apa saja sesuka hati mereka, tapi melihat mereka sekarang... mereka telah melalui banyak hal. Aku tidak bisa membenci mereka meskipun aku ingin. [TN: Oh, ya. Di acara peragaan busana tadi, K4 Cosplay jadi cewek..]

"Di mana Gou-senpai...?"

"Ishiguro tidak ada di tempat..."

"Kenapa?"

"Tinju Kaede bisa saja mengenai dia juga..."

Jadi, beneran sudah terjadi?!

Yuuki-senpai berbalik menghadap langit-langit dan merangkak ke dinding untuk bersandar pada dinding sambil menjelaskan apa yang terjadi. Menurut apa yang dia katakan, pertunjukan kejutan hari ini dan serangan balik Aneki berada di dalam jangkauan ekspektasinya. Setelah kesedihan awal, bahkan setelah mereka dihajar, mereka tidak memiliki masalah dalam melakukan semua pekerjaan yang tersisa. Yang mengejutkan mereka adalah seseorang yang tidak dapat mereka kategorikan ke dalam kelompok mana pun tiba-tiba ingin mengadakan pertemuan dengan Wakil Ketua OSIS. Dugaan terbaik mereka adalah bahwa seseorang yang membantu Festival Budaya tahun ini menginginkan dokumen dan surat-surat. Jadi mereka datang ke sekolah untuk mengambilnya.

"Untuk hal ini, pihak lain mengatakan bahwa Kaede tidak masalah untuk mampir sendiri, tetapi aku tidak berniat untuk membiarkannya. Setidaknya aku ingin menemaninya...tapi lihatlah bagaimana hasilnya. Ini bukan hanya sekadar mengganti seragam dan kami kembali normal."

"Termasuk Aneki, kalian semua terlihat seperti pangeran dari negeri dongeng..."

Apalagi aroma mentol yang kental masuk ke hidungku. Bahkan jika mereka berganti pakaian dengan seragam mereka, mereka hanya akan terlihat seperti pembawa acara dari sebuah klub tuan rumah, yang berkostum dengan seragam pelajar.

"Kami akan bekerja keras dan memperbaiki diri mulai sekarang."

"Hanya akan bekerja keras?"

Jika kau berbicara tentang bekerja keras, aku lebih suka mereka bergegas ke ruang OSIS dan mencetak semua dokumen yang mereka butuhkan. Sesederhana pergi ke sana dan mengembalikannya. Itu tidak masalah, tapi mungkin mereka bisa bekerja lebih keras dari itu.

"Baiklah... aku mengerti."

Bahkan saat aku menjawabnya, Yuuki-senpai memegangi sisinya sambil terengah-engah kesakitan, menatap langit-langit.

Seberapa besar rasa sakit yang dia alami...? Bukankah kau seharusnya menjadi anak kaya dengan terlalu banyak kebanggaan di kantongmu? Mengapa kau mencoba untuk mengatasi perjuangan dan rasa sakit ini tanpa mengeluh atau menyerah? Serius, ini adalah jenis hubungan yang dimiliki oleh anggota OSIS...

"... Wataru."

"Hm?"

"... Maaf. Merepotkanmu lagi."

"Nggak masalah kok..."

Aneki masih mengenakan gaun pengantinnya, bergumam tanpa kekuatan. Karena dia melewati neraka itu sebagai pemeran utama, dia pasti menderita kerusakan yang lebih besar. Dia bahkan tidak memiliki energi untuk mengangkat kepalanya. Dia tidak menyukai seseorang yang bisa memenangkan lebih dari empat wanita cantik seperti ini. Terlebih lagi karena itu adalah Kakak perempuanku sendiri. Meskipun aku setidaknya harus menunjukkan simpati padanya, karena dia dijebak untuk memakai ini.

"Kunci ruang OSIS -nya ... ugh...!"

"Eh? Senpai?! Yuuki-senpai?!"

Aku melihat ke sudut ruangan dengan tas yang ia tunjuk, ketika Yuki-senpai memegangi sisinya dan kemudian terjatuh ke tanah-mati.

Kurasa dia akhirnya kehabisan tenaga untuk tetap terjaga. Aku pikir dia tidak akan bangun dalam waktu dekat. Apa mereka ini benar-benar baik-baik saja?

Apa pun itu, aku mengambil kunci dan meninggalkan ruangan di belakangku. Banyak orang masih berada di aula olahraga, sibuk membersihkan semuanya, tetapi tidak ada satu orang pun yang memperhatikanku. Aku merasa seperti seorang tersangka yang melarikan diri dari tempat kejadian perkara pembunuhan.

* * *

Meskipun sebagian besar siswa-siswi masih dalam proses membersihkan sekolah, lantai tiga gedung utara nyaris tidak digunakan. Jadi, tidak ada satu orang pun yang bekerja. Faktanya, aku adalah satu-satunya orang yang hadir, jadi caraku membuka ruang OSIS dengan hati-hati membuatku terlihat seperti orang yang mencurigakan. Aku mungkin berasal dari SMA Kouetsu, tapi sebenarnya aku sama sekali tidak berhubungan dengan OSIS.

"Sialan, mereka membuatku seperti maling.." gerutuku. "Haa, ayo kita ambil dan pergi dari sini.. Sekarang, di mana meja Aneki."

Tempat duduknya diagonal di sebelah kanan Yuuki-senpai. Di sebelah kanannya, ada Kai-senpai, berhadapan dengan Todoroki-senpai, dengan Hanawa-senpai di sisinya. Namun, tidak seperti meja biasa yang kuharapkan, itu adalah meja putih asli, dengan beberapa file dan laptop tertutup di atasnya. Aku hendak duduk di meja itu ketika aku melihat sesuatu di rak di belakangku.

"Sebuah... mesin pembuat kopi...?"

Dan bukan hanya itu. Bahkan ada kulkas kecil di sebelahnya, kulkas yang biasa kau temui di hotel. Di atasnya terdapat botol-botol berisi gilingan kopi dan biji kopi. Di sebelahnya, ada kantong-kantong berisi kakao. Dan seolah-olah itu belum cukup, bahkan ada ketel listrik dengan gelas-gelas plastik.

Oi, ini tidak masuk akal...! Mereka pasti baru saja mendapatkannya karena aku tidak melihat barang seperti ini selama aku membantu di Festival Budaya. Ini tidak ada di sini sebelumnya... Jadi kapan mereka membuat bar minuman seperti ini?!

"Terserahlah, gw ambil saja... Terima kasih atas suguhannya," gumamku.

Aku menaruh bubuk kakao ke dalam gelas plastik, lalu menuangkan air panas ke dalamnya. Seperti yang kuduga, kulkas kecil itu juga berisi susu. Saat ini, aku tidak terlalu ingin minum kopi, tapi karena anggota OSIS yang lain masih sibuk dengan pekerjaan mereka sendiri, aku tidak masalah menghabiskan waktuku di sini.

"Pokoknya..."

Aku membuka laptop Aneki dan menyalakannya. Aku meminjamnya sebelumnya dan karena ini bukan smartphonenya, seharusnya dia tidak akan keberatan jika aku memeriksanya. Dan dia bukan tipe orang yang membiarkan informasi berbahaya tersedia dengan mudah seperti ini.

"Di mana itu..."

Aku mengendalikan mouse dan mencari folder yang dimaksud. Harus aku katakan, desktop ini benar-benar berantakan. Hampir sama berantakannya dengan kamarnya sendiri... Tidak mungkin aku tahu karena aku tidak pernah melihat bagian dalamnya selama bertahun-tahun.

"...?"

Saat aku melanjutkan pekerjaanku, aku mendengar pintu ruang OSIS terbuka. Aku bertanya-tanya tentang apa itu, saat aku mengintip dari tumpukan dokumen untuk memeriksanya. Pada saat yang sama, pintu itu tertutup kembali. Pada saat itu, aku bisa melihat sekilas rok seorang gadis. 

Hmm... Aneki?

Dia pasti kembali dengan cepat. Tapi pikiran itu hanya bertahan sesaat, karena sepasang kaki tiba di sampingku.

"Oh? Ojou-sama?"

"... Ehh...?"

Dari dekat, aku dapat dengan mudah mengetahui siapa yang sedang kulihat. Rambut pirang dengan gelombangnya sangat mudah dikenali, karena aroma parfumnya yang khas tercium oleh hidungku. Ojou-sama-Shinonome Claudine Marika-sama, sudah berganti pakaian dengan seragam regulernya, karena cahaya yang ia tunjukkan selama peragaan busana sudah berkurang. Meskipun begitu, fitur wajahnya tetap indah seperti sebelumnya. Dia mengalahkan para Senpainya, itu sudah pasti. Dan, karena aku sungguh terkesan, aku harus memberitahunya.

"Penampilanmu tadi sangat luar biasa. Meski awalnya agak kaku, tapi akhirnya kau tampil percaya diri. Aku benar-benar merasa iri padamu, meskipun aku bukan perempuan. Aku yakin kau terlihat bagus dalam segala hal."

Mungkin aku akan memiliki ketampanan jika salah satu orang tuaku berasal dari Barat... Aku mungkin akan lebih percaya diri dengan diriku sendiri dan mungkin aku masih mengejar Natsukawa sekarang. Atau mungkin gadis lain sama sekali.

"Oh ya, katanya kau ingin bergabung dengan OSIS, kan? Sekarang, orang-orang sudah tahu wajah dan namamu. Jadi, aku yakin kau akan cukup mudah saat pemilihan berikutnya."

"....."

"Dan jika kau memakai pakaian yang sama saat pemilihan, aku yakin orang-orang akan... Hm? Ojou-sama?"

Biasanya, dia akan tertawa seperti mesin mobil yang rusak dan membanggakan prestasinya. Berpikir bahwa ada sesuatu yang tidak beres, aku berhenti bekerja di depan laptop dan menoleh ke arahnya. Saat melakukannya, aku bisa melihat dia menatapku dengan kaget, matanya terbuka lebar.

"Hm? Oh ya, untuk apa kau kemari?"

Ada yang janggal, jadi aku bertanya kepadanya saat rasa tidak nyaman merayap di punggungku. Lebih tepatnya, benda perak dengan ujung yang tajam di tangan kirinya itulah yang membuatku merasa takut.

"...."

"...."

... Oke, iklan bentar... Ini... buruk, bukan? Ini situasi di mana mengarah hal buruk, kan? Situasi di mana satu langkah yang salah akan merugikanku. Di mana aku tidak boleh bertindak ceroboh, ya?

Melihat benda ini di tangan Ojou-sama, roda gigi di kepalaku mulai berputar dengan kecepatan yang lebih tinggi. Pada saat yang sama, suara alarm berbunyi di otakku. Aku bahkan tidak bisa bergerak dengan baik. Tubuhku terasa berat seperti timah, tidak mendengarkan perintahku.

"A-Ah... Um..."

... Pikirkan. Kegagalan bukanlah sebuah pilihan. Ojou-sama mungkin tidak terlihat sangat kuat dalam hal penampilan fisiknya, tapi benda di tangannya-gunting jahit itu pasti bisa digunakan sebagai senjata ganas. Tidak ada jaminan aku akan keluar dari situasi ini tanpa cedera, meskipun aku berani mencoba mencurinya. Aku harus tenang dan rasional di sini..

"... Mau minum coklat?"

"...!"

Aku mengeluarkan tawa kecil untuk meredakan ketegangan saat aku berdiri dengan cangkir di tangan. Namun, itu adalah kesalahan pertamaku. Mengingat situasi tegang yang kami hadapi, aku tidak bisa menyalahkannya karena merasa takut saat seorang pria yang lebih tinggi darinya tiba-tiba bangkit dari kursinya. Dan saat ekspresinya berubah menjadi ketakutan, hampir membuatku merasa bahwa akulah yang mengancamnya.

"Ah... Aaaaah?!"

"Ojou-sama!"

Dengan senjata yang masih di tangan, dia terhuyung-huyung ke belakang. Dia pasti melakukannya tanpa sengaja karena dia akhirnya menabrak meja Kai-senpai, menjatuhkan tempat pena yang berada di tepi kanan dan menghamburkan isinya ke lantai. Dia mencoba untuk segera bangkit tetapi gagal. Ketika aku sadar, semuanya sudah terlambat. Dia sudah menutup pintu.

"Ah, hei-Ugh?!"

"... Kenapa."

Aku mencoba berlari ke sisinya untuk memeriksa apakah dia baik-baik saja, tetapi dia mengarahkan ujung gunting jahit yang tajam ke arahku. Namun, ia tidak bisa menahan diri untuk tidak gemetar, bahkan sampai menopang tangan kirinya yang bergetar dengan tangan kanannya. Karena tidak bisa mendekat, kami terpaksa hanya bisa mengamati tindakan orang tersebut dari kejauhan. Kakao bahkan jatuh ke tanah selama seluruh cobaan itu, tetapi seluruh cobaan ini membuatku tidak mungkin membersihkannya dengan benar. Tentu saja, situasinya semakin memburuk.

"Kenapa... kamu di sini...?" tanyanya

"Eh, yah itu..."

Ojou-sama menatapku seperti orang kesurupan. Dan menilai dari nada bicaranya, dia pasti kesulitan memahami alasan mengapa aku berada di sini. Ekspresi terkejutnya tidak hilang, tapi begitu juga dengan cahaya dari matanya, saat dia menurunkan pandangannya bersama dengan tangan yang memegang gunting jahit.

"Apa itu..."

Aku hendak menanyakan apa yang sedang terjadi, tetapi kemudian aku menyadari sesuatu. Aneki adalah satu-satunya orang yang dipanggil dan meskipun ruangan ini benar-benar kosong dan tidak ada orang, Ojou-sama segera menuju ke tempat duduk Aneki tanpa ragu-ragu. Dan kemudian, dia tampak benar-benar bingung menemukanku di sana-

"Mungkinkah kau ke sini karena.. Aneki.?"

Aku mulai kehilangan akal sehat dalam kekacauan ini. Seharusnya aku sudah tahu sejak awal siapa yang menjadi target ujung tombaknya. Dia seharusnya adalah tunangan dari ketua OSIS kami, Yuuki-senpai. Dan meskipun begitu, kata Yuuki-senpai hanya menaruh perhatian pada Kakak perempuanku yang tersayang, bahkan tunangannya sendiri. Aku juga pernah melihat Ojou-sama marah pada Aneki. Dia pasti tidak menyimpan dendam yang lemah, aku yakin.

"...!"

Menyadari bahwa seseorang yang dekat denganku, belum lagi anggota keluarga, mungkin telah diserang dengan darah yang buruk membuat bulu kudukku berdiri. Sebuah jenis ketakutan yang belum pernah kualami sebelumnya membuat ujung kepalaku terasa beku.

"... Aneki?"

"Eh? Ah...!"

Mata Ojou-sama terbuka sekali lagi saat dia menatapku. Kesalahan lain, tetapi aku terlambat menyadari bahwa aku telah melakukannya. Meskipun aku tidak pernah secara aktif berusaha menyembunyikannya, aku sengaja tidak memberitahu dia tentang nama belakangku "Sajou," dan bahwa aku memiliki hubungan keluarga dengan wanita itu. Jika dia tahu, dia mungkin tidak akan memintaku untuk memilihnya dalam peragaan busana. Dan meskipun aku telah berusaha mengalihkan perhatiannya, dia hanya menatap papan nama di dadaku, yang terpaksa aku kenakan hari ini.

"... Begitu, jadi begitu."

"I-Ini..."

Gunting jahit yang sebelumnya telah diturunkan sekarang melesat ke atas lagi, mengarah padaku atau begitulah yang kupikirkan dan panik, tapi gunting itu malah jatuh ke tanah, berguling-guling di lantai sampai berakhir di kakiku. Aku menatap mereka dengan tidak percaya sejenak, lalu mengangkat kepala. Dia memegang sesuatu yang lain di tangannya. Sesuatu yang ada di dalam tempat pena Kai-senpai.

"Heh... hehe... Kalian semua... mengolok-olokku!" Dia berteriak kesakitan dan sedih, tapi aku tidak punya kata-kata untuk membalasnya.

Aku tidak bisa melakukan apa pun dan hanya berdiri mematung di tempat.

"O-Ojou-sama...!"

"Dan kau juga...!"

"Tunggu...?!"

Sebuah suara klik terdengar dari senjata barunya-sebuah pemotong kotak-saat mata pisau tajam itu muncul dari dalam. Itu terus berlanjut sampai ke batasnya. Dan sambil melihat benda perak tajam ini, Ojou-sama memegang gagangnya dengan kedua tangan.

"Aku... bosan dengan ini."

Dengan tangan bergetar, ia mengarahkan pisau itu ke atas, sambil menatapnya. Matanya tidak memiliki emosi apapun, tepat di tengah-tengah antara tekad dan teror. Jika dia memiliki permusuhan terhadapku, adik Sajou Kaede, maka dia pasti tidak akan mengarahkan pisau itu ke arahnya sekarang.

"Ojou-sama...!"

Beberapa detik kemudian, aku bisa memahami apa yang akan terjadi. Tangannya gemetar, tetapi ia masih mengarahkan pisau itu langsung ke lehernya. Pisau itu perlahan-lahan bergerak lebih dekat ke dagingnya sendiri, saat rasa takut di matanya berubah menjadi ketajaman, menunjukkan bahwa ia telah kehilangan kewarasannya.

"...!"

Ini buruk! Ini benar-benar buruk! Aku tidak bisa terus melihat dalam diam. Berdiri saja seperti pohon bonsai tidak akan melakukan apa-apa. Aku harus menghentikannya. Haruskah aku melompat ke arahnya untuk merebut pisau itu darinya?! Tidak, itu hanya akan membuatnya lebih putus asa! Terus... apa? Haruskah aku mencoba meyakinkannya untuk berhenti? Tapi, bagaimana?!

Di dalam kepalaku, berbagai jalan yang terbuka bagiku bercabang-cabang ke masa depan yang berbeda, saat kesadaranku terfokus pada gunting jahit yang jatuh ke tanah. Pada saat itu, sesuatu terlintas di benakku saat aku berjongkok dan meraihnya.

"...!"

Cabang-cabang pohon itu kemudian berhenti menyimpang dan kembali ke satu jalur. Meski begitu, jalur yang ditakdirkan itu tidak stabil, sehingga aku tidak dapat melihat hasil akhirnya. Dan hanya setelah aku membuat pilihan, aku menyadari bahwa aku bisa berbalik kapan saja-





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close