-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Inkya no Boku ni Batsu Game V3 Interlude 5

Interlude 5 - Hari Jadi Yang Semakin Dekat


Dia dan aku berpegangan tangan dalam perjalanan pulang. Jari-jari kami saling bertautan, telapak tangan kami bersentuhan dan tubuh kami berdekatan. Seakan ingin menebus pagi ini, aku berusaha merasakan kehangatannya sebanyak mungkin. Namun, Yoshin tampaknya tidak menyadari bahwa aku melakukan itu.

Berjalan pulang bersama Yoshin adalah hal yang sederhana, namun aku menyadari betapa berharganya hal itu bagiku. Aku merasa sangat kesepian pagi itu. Aku bertanya-tanya bagaimana perasaannya.

Apa dia juga merindukanku?

Jika ya, maka aku benar-benar merasa bersalah atas apa yang sudah aku lakukan padanya. Aku ingin bertanya bagaimana perasaannya, tetapi ketika aku menatapnya sekilas, aku melihat ekspresinya sangat kelelahan. Banyak hal yang telah terjadi pada hari itu-meskipun ini semua adalah kesalahanku.

"Aku benar-benar melakukannya kali ini. Bagaimana aku bisa pergi ke sekolah besok?" ratapnya.

"Maafkan aku. Itu semua karena aku," gumamku.

"Oh, ayolah, Nanami. Ini bukan salahmu."

Jantungku berdegup kencang saat dia memanggilku seperti itu dan tanpa sadar aku sudah tersenyum. Di saat yang sama, aku menatap wajah Yoshin, khawatir dia mungkin memaksakan diri untuk memanggilku seperti itu, tapi aku tidak bisa mengatakannya dengan melihat wajahnya yang kelelahan.

"Yah, aku tidak menyangka ada banyak orang di kelas saat itu," kata Yoshin sambil tertawa pelan.

Apa yang harus kulakukan? Haruskah aku memberitahunya?

Sebenarnya, saat terakhir kali aku mengecek, obrolan grup kelas telah meledak. Aku cukup yakin semua orang sudah tahu apa yang terjadi sekarang.

Begitu dia sampai di sekolah besok, dia mungkin akan mengetahuinya, entah dia menyukainya atau tidak. Namun, aku bertanya-tanya apakah aku harus tetap diam setidaknya sampai saat itu. Namun, jika aku melakukan itu, mungkin Yoshin tidak akan bisa mempersiapkan dirinya secara emosional.

Apa yang harus aku lakukan?!

"Ada apa, Nanami?"

Sial, aku berdiri di sampingnya sambil mengerutkan kening sehingga dia mengira ada yang tidak beres. Aku sudah sangat menghindar hari itu. Jadi, aku merasa canggung untuk mengatakan padanya bahwa tidak ada yang salah.

"Ada yang ingin aku sampaikan," akhirnya aku mengatakannya.

"Eh? Sampaikan? Apa itu?" tanyanya.

Aku mengeluarkan smartphoneku dan menunjukkannya kepadanya. Yoshin mengerutkan alisnya, lalu mendekatkan wajahnya ke layar. Melihatnya dari dekat, dia membuka mulutnya begitu lebar sehingga kupikir dagunya akan jatuh. Dia tampaknya tidak dapat berbicara, karena dia hanya menunjuk ke layar, membuka dan menutup mulutnya seperti ikan.

"O-Ohh."

Suara yang dia keluarkan, nyaris seperti erangan. Mungkin seharusnya aku tidak menunjukkan kepadanya.

"Apa kamu akan bergabung dengan obrolan grup, Yoshin?" tanyaku.

"Tidak, jika aku bergabung dengan grup sekarang, malah tambah runyam."

Oke, itu adalah kegagalan dalam hal mengubah topik pembicaraan. Obrolan grup benar-benar hanya terdiri dari mereka yang ingin bergabung. Mereka yang berada dalam kelompok pertemanan yang lebih kecil cenderung membuat obrolan grup sendiri. Meski begitu, sulit untuk percaya bahwa kami akan menjadi bahan pembicaraan di kelas.

Itulah yang kupikirkan, tetapi Yoshin melihat pesan-pesan itu dan tersenyum lega.

... Eh? Apa ini?

"Aku sudah memikirkan hal ini sebelumnya, tapi kurasa aku mengkhawatirkan hal yang tidak penting. Semua orang sebenarnya mengkhawatirkan kita."

Memang benar, sebagian besar pesan-pesan itu berisi tentangku dan Yoshin yang sedang berbaikan. Itulah yang membuat semuanya menjadi heboh. Bahkan ada fotoku dan Yoshin yang saling berpelukan. Aku harus menyimpan foto itu terlebih dahulu dan mengeluhkannya nanti.

"Apa maksudmu, kamu mengkhawatirkan hal yang tidak penting? Apa ini tentang cerita yang kamu sebutkan tadi?"

"Ya. Sebenarnya, mungkin kita bisa membicarakannya dalam perjalanan."

Dalam perjalanan pulang ke rumah, Yoshin menceritakan semua yang telah terjadi. Apa yang dia alami ketika dia masih kecil, mengapa dia tidak bisa memanggilku dengan namaku, mengapa punggungnya sakit... Aku berjalan dalam keheningan dan mendengarkan ceritanya. Dia berbicara dengan tenang, tapi aku tahu dari ekspresinya bahwa dia merasa segar dan juga agak kesepian.

"Payah sekali, bukan?" gumamnya.

"Nggak kok," kataku, segera menyanggah pernyataannya.

Begitu, ya. Yoshin pernah mengalami kejadian traumatis di masa lalu dan dia mampu mengatasinya. Aku pikir kami benar-benar mirip. Mungkin alasanku tertarik padanya adalah karena aku menyadari hal itu secara tidak sadar, meskipun mungkin aku terlalu berlebihan dalam membacanya.

Aku meremas tangannya sedikit. Kemudian dia membalas meremas tanganku. Gerakan sederhana itu membuatku sangat senang, tapi aku juga menjadi sedikit khawatir.

"Aku sangat senang tau. Tapi, kamu tidak memaksakan diri, kan?"

"Sama sekali tidak kok. Setelah aku mengatakannya, ini bukan masalah besar. Tapi, aku tidak yakin bisa melakukan hal yang sama kepada orang lain," jawab Yoshin sambil tersenyum kepadaku.

Aku merasa lega mendengarnya, tapi aku juga merasa ini adalah kesempatan yang terlewatkan baginya untuk tidak melakukan hal yang sama dengan orang lain. Lagipula, ada begitu banyak suasana yang lebih bersahabat di antara kami semua sekarang.

Jadi, kenapa dia tidak menyapa orang lain dengan lebih santai juga?

"Yo-" Aku mulai.

"Juga, hanya untukmu saja, Nanami."

Ughh, sifatnya yang tak terduga ini membuatku benar-benar lengah! Rasanya seperti Yoshin yang aku kenal telah kembali..

Tapi, Yoshin mungkin tidak bermaksud seperti itu. Kami sudah berbicara satu sama lain. Jadi, dia tidak mendengar apa yang akan aku katakan.

Ya, dia tidak bermaksud apa-apa. Dia tidak bermaksud apa-apa, tapi...

"Heh heh heh..."

Aku tahu tawaku terdengar menyeramkan, tapi aku tidak bisa menahan diri. Jika seseorang mengatakan bahwa aku terlalu oportunis, maka aku tidak akan bisa membantahnya. Namun, aku tidak dapat menghentikan perasaan gembiraku yang luar biasa karena dia memutuskan untuk memanggilku dengan namaku. Memikirkan bahwa dia melakukannya khusus untukku saja sudah membuatku sangat bahagia.

"N-Nanami?"

Ketika aku mendengar suara Yoshin, aku akhirnya tersentak kembali ke dunia nyata, menyadari betapa mengerikannya dia terdengar. Aku terbatuk sekali untuk berdehem dan kemudian menegakkan postur tubuhku, menoleh kepadanya untuk mengatakan...

"Eh heh heh heh..."

Sial, aku tidak bisa berhenti tersenyum.

Ekspresi pusing yang menyeramkan mulai menyebar di wajahku.

Yoshin terlihat sedikit terkejut pada awalnya, tapi kemudian dia menghela nafas dan menawariku senyuman masam. Kami saling tersenyum dan kemudian mulai tertawa.

Aku senang bisa tertawa bersama seperti ini. Kelegaan dan kebahagiaan menyelimutiku. Merasa sentimental, aku memutuskan bahwa aku ingin mengabadikan perasaan ini dan aku pun mencetuskan suatu gagasan.

"Nee, Yoshin, bagaimana kalau kita pergi ke arcade?"

"Arcade? Kamu pergi ke sana juga? Apa ada gim yang ingin kamu mainkan?"
dia bertanya.

"Tidak, bukan itu. Um, aku ingin mengambil foto kita di sana, gimana?"

Sepertinya Yoshin dan aku memiliki ide yang sangat berbeda tentang hal-hal yang harus dilakukan di arcade. Dia memikirkan game, sementara aku memikirkan bilik foto. Aku juga terkadang bermain dengan mesin capit, tapi hanya itu saja.

Dia berpikir sejenak dan kemudian menyetujui ide itu, meskipun agak ragu-ragu. Ia tersipu malu, seakan-akan ia merasa malu.

Apa sih yang membuatnya malu?

"Aku belum pernah berada di bilik foto," katanya kepadaku.

Aku tidak bisa tidak menganggap rasa malunya itu imut-meskipun kupikir kau tidak seharusnya menyebut pria "imut". Aku menelan komentarku dan memberikan tanggapan yang berbeda.

"Kalau begitu, ayo jadikan hari ini sebagai hari pertama kita! Aku yang memimpin!"

"Nanami-san?! Jangan membuatnya terdengar aneh!"

Muu, dia kembali memanggilku dengan "Nanami-san" lagi.

Tampaknya, panggilan itu terlepas karena terkejut. Aku senang sekali, karena kami bisa berbagi lebih banyak pengalaman pertama bersama.

Apa yang membuatnya begitu panik?

Pertama kalinya... Tunggu. Ehh?

"Oh!" Aku berseru, akhirnya menyadari apa yang telah aku katakan. Pipiku terasa panas.

Tidak, tidak, Bukan itu maksudku! Sama sekali bukan ke arah sana!

Ketika dia melihat betapa merahnya wajahku, Yoshin hanya tertawa.

"Muu.. Yoshin baka."

"Tunggu, kan kamu sendiri yang bilang."

Aku mengayunkan tangan kami yang bertaut dengan lebih kuat, berusaha menyembunyikan betapa malunya aku. Aku tahu dia tidak melakukan kesalahan, tapi aku tidak bisa menahan diri untuk tidak mengeluarkan kekesalan dari mulutku. Saat aku terdiam beberapa saat untuk mendinginkan pipiku, dia berbaik hati untuk mengawasiku tanpa mengatakan apa pun.

"Ngomongin tentang hari jadi..." gumamnya setelah aku sedikit tenang.

Dia tampak menatap langsung ke arahku sambil menatap ke kejauhan. Mungkin dia gugup, karena dia mengucapkan kata-katanya seperti tersendat-sendat, tersandung-sandung di setiap suku kata. Aku menunggunya untuk melanjutkan. Kemudian, dengan sedikit malu, sedikit ragu-ragu, dia melakukannya.

"Minggu depan adalah hari jadi kita yang pertama, kan?"

Hari jadi 1 bulan kami. Acara ini dimaksudkan sebagai tonggak sejarah bagi kami berdua untuk dirayakan. Namun, bagiku, frasa itu menunjukkan batas waktu. Ya, aku sudah bersenang-senang sampai aku benar-benar lupa, tetapi minggu depan menandai sebulan penuh sejak aku menyatakan cinta pada Yoshin dan kami mulai berpacaran.

"Kamu ingat," jawabku.

"Iya. Yah, lagipula itu adalah hari yang penting. Alangkah baiknya jika kita membuat kencan kita sebelum hari itu menjadi lebih spesial, bukan?"

Terlihat khawatir, Yoshin menggumamkan sesuatu tentang bagaimana perjalanan kami baru-baru ini menjadi sedikit terlalu istimewa. Dia tampak sedang bertukar pikiran tentang apa yang harus kami lakukan untuk kencan berikutnya. Sedangkan aku, aku berdiri di sana dengan perasaan senang karena dia mengingat tanggal tersebut dan gugup karena kencan itu akan segera tiba.

Pada hari itu, aku akan memberitahunya lagi. 

Apa yang akan dia lakukan?

Ketika saatnya tiba, aku harus berani, sama seperti dia sebelumnya.

Perlahan tapi pasti, hari yang menentukan kami semakin dekat, tetapi apa pun hasilnya, aku tidak akan menyesal. Itulah yang aku katakan pada diriku sendiri saat aku menggenggam tangannya erat-erat, menunjukkan senyum paling cerah yang aku bisa tunjukkan pada hari itu.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close