-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Make Heroine ga Oosugiru Volume 5 Interlude 3

Interlude 3 - Antara Persahabatan dan Malam


Klub Berkebun, SMP Monozono.

Matahari mulai terbenam. Rumah kaca kecil diterangi oleh lampu neon tua.

Orang yang berdiri di depan pohon pinus dalam pot adalah Asami Gonto dari Kelas 2-1.

Dia berdiri di sana dengan sebuah gunting.

"... Nuku-chan, orang luar tidak boleh masuk ke tempat ini, tahu?"

Dia bergumam pelan tanpa mengalihkan pandangannya dari dahan.

Orang yang berjalan masuk ke dalam rumah kaca itu adalah Kaju Nukumizu. Rambut hitam panjangnya tergerai saat ia tersenyum lembut.

"Aku di sini karena OSIS, oke? Gon-chan, ini adalah laporan OSIS untuk bulan ini."

Gon-chan menghembuskan napas panjang, seakan-akan ia ingin mengeluarkan semua udara di dalam paru-parunya. Setelah itu, ia meletakkan gunting di samping panci.

"Terima kasih, tapi kamu sangat terlambat hari ini."

"Ya, aku tidak menyangka menjadi Wakil Ketua OSIS akan begitu sulit, tapi aku ingin pesta perpisahan lulusan berjalan dengan sukses."

Kaju menyerahkan laporannya dan melihat ke arah tanaman di atas meja.

Pohon pinus kecil itu menjulurkan dahan-dahannya seperti tangan.

"Gon-chan, kamu sangat menyukai tanaman dalam pot, bukan?"

"Bukankah Takamatsu-sensei sudah pensiun tahun lalu? Dia adalah penasihat kami. Inilah yang ditinggalkannya."

Gon-chan mengambil gunting itu lagi dan menatap dahan pohon itu.

Setelah menatapnya beberapa saat, Kaju mengambil keputusan dan berbicara.

"Bolehkah aku..?"

"... Apa?"

Dia mengumpulkan keberaniannya lagi.

"Aku bicara tentang Tachibana-kun, kau tahu? Gon-chan, kalian berdua sudah sangat dekat sejak kecil, kan?"

"Kami sering pergi ke pesta anak-anak bersama. Kami sudah seperti keluarga dan teman pada saat yang bersamaan. Sungguh hubungan yang aneh."

Senyum nostalgia muncul di wajah Gon-chan sejenak.

Meski begitu, ia menunjukkan ekspresi tidak tertarik pada detik berikutnya.

"... Gon-chan adalah teman terpenting Kaju. Itu sebabnya aku terkejut mendengar perasaan Tachibana-kun. Hal pertama yang ingin aku lakukan adalah membicarakannya dengan Gon-chan."

Kaju menunggu jawabannya.

Setelah beberapa lama, Kaju memutuskan untuk berbicara lagi.

"Gon-chan, bisakah kami jadian?"

Chak. Gunting di tangan Gon-chan menebas udara.

"Kalau begitu, bagaimana kalau begitu?"

Kaju menegakkan punggungnya saat melihat tatapan keras kepala temannya.

"Lusa tanggal 14- aku pikir dia pasti akan mengaku."

"... Tidak akan ada yang berubah di antara kita, baik aku maupun Satoshi."

Kaju mengangguk dalam diam setelah mendengar kata-kata temannya.





|| Previous || ToC || Next Chapter  ||
Post a Comment

Post a Comment

close