NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Kurasu de Nibanme ni Kawaii Onna no Ko to Tomodachi ni Natta [WN] Chapter 282

Chapter 282 - Wawancara Orang Tua-Guru


[Bagian 3]

Beberapa menit setelah wawancara dengan Amami-san dimulai, Sora-san tiba di sekolah kami. Dengan itu, kelompok kami yang beranggotakan empat orang mulai mengobrol. Tentu saja, kami berkumpul agak berdekatan agar tidak mengganggu orang di sekitar kami.

"Ara, ini pertama kalinya aku mendengarnya! Anakku tidak pernah membicarakannya denganku dan ketika aku bertanya kepadanya, dia hanya memberikan jawaban yang tidak jelas!"

"Itulah yang dilakukan anakku akhir-akhir ini. Senang sekali mereka rukun, tapi tetap saja... Umi, bisakah kamu ceritakan apa yang kalian berdua lakukan di rumah Maki-kun?"

"K-Kami hanya nongkrong seperti biasa! K-Kan, Maki?"

"Y-Ya..."

""... Hemm.""

Melihat kami memberikan jawaban sambil mengalihkan pandangan, orang tua kami tertawa terbahak-bahak.

Topik pembicaraan kami adalah tentang hubunganku dengan Umi, tentu saja. Kami masih nongkrong di rumahku setiap akhir pekan, ini tidak berubah dari saat kami masih 'berteman'. Yang berubah adalah berbagai hal yang kami lakukan selama itu. Seiring dengan semakin dekatnya hubungan kami, hal itu pasti meningkat.

...Dan di antara semua itu, ada beberapa kegiatan yang tidak bisa kami berdua katakan dengan lantang.

Bagaimanapun, aku sudah menduga bahwa ibuku dan Sora-san akan melakukan percakapan semacam ini jika mereka memiliki kesempatan untuk bertemu... Hanya saja, aku tidak menyangka mereka akan melakukannya di sini...

Aku bisa merasakan suhu tubuhku meningkat lebih tinggi, seolah-olah itu adalah pertengahan musim panas.

"Ngomong-ngomong, Sora-san, apa kamu sudah mendengar tentang pilihan karir mereka? Sepertinya mereka mengincar universitas yang sama."

"Yup, tentu saja! Mereka memilih Universitas terbaik di kota ini. Jadi sebagai orang tua, aku tidak memiliki keluhan tentang pilihan mereka, tapi itu agak terlalu jauh dari rumah kami untuk mereka pulang pergi ke sana setiap hari, bukan? Nah, Umi, Maki-kun, aku yakin kalian berdua punya rencana, kan? Sekarang adalah kesempatan yang tepat untuk menumpahkan semuanya, kau tahu?"

""....""

Kami belum memberitahu mereka, tetapi sepertinya mereka sudah memiliki gambaran kasar tentang apa yang akan kami lakukan.

Seperti yang sudah kau duga, jika kami berhasil masuk ke Universitas yang sama, kami berencana untuk menggunakan kesempatan tersebut untuk mulai hidup bersama.

Tentu saja, kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan bagi kami berdua, tetapi jika kami bisa mewujudkan rencana ini, itu akan menyenangkan.

Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mendapatkan pekerjaan, menikah, memiliki keluarga baru... Melakukan segala sesuatu bersamanya... Itulah betapa pentingnya gadis bernama 'Asanagi Umi' bagiku.

Tentu saja, aku masih harus mengatasi rintangan untuk masuk ke Universitas dan sebagainya. Tapi, jika itu untuknya, aku akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi apa pun dan segalanya.

... Tentu saja, aku tidak akan mengucapkan kata-kata itu selama wawancara. Bukan karena aku tidak bertekad atau apa pun, melainkan, mengatakan hal semacam itu secara lantang, hanya akan membuat suasana menjadi canggung.

"Bisakah kita membicarakannya nanti? Sudah waktunya, Bu. Amami-san akan segera keluar."

"Ah, kamu benar! Waktu yang dijadwalkan sudah lewat, ya...?"

Karena terlalu banyak bicara, aku tidak menyadari bahwa waktu sudah menunjukkan pukul dua siang. Giliranku untuk wawancara bisa datang kapan saja.

Tentu saja, wawancara bisa berlangsung lebih lama atau lebih singkat dari yang dijadwalkan, tergantung pada bagaimana wawancara berlangsung... Yang membuatku bertanya-tanya, apa yang terjadi dengan Amami-san, mengapa wawancaranya berlangsung selama ini.

Mereka menutup semua tirai jendela, jadi kami tidak bisa mengintip apa yang terjadi di dalam.

Setelah itu, 5 menit berlalu. Lalu, 10 menit. Semua penantian itu membuatku berpikir untuk mengetuk pintu untuk memeriksa Amami-san, tapi saat aku memikirkan hal itu, dia dan Eri-san keluar dari ruang kelas.

"Maaf sudah menunggu. Selanjutnya, Maehara-san, silakan."

Aku dan ibuku mengikuti Yagisawa-sensei, yang masuk ke dalam kelas setelah menundukkan kepalanya untuk meminta maaf.

Saat kami bertukar tempat, mataku dan Amami-san bertemu.

"Maaf, Maki-kun. Butuh waktu lebih lama dari yang diperkirakan."

"Jangan khawatir tentang hal itu. Punyaku tidak akan memakan waktu selama itu."

"Mm... Aku akan pergi duluan kalau begitu... Hehe..."

Perilakunya membuatku curiga bahwa mungkin ada sesuatu yang terjadi padanya selama wawancara.

Apakah itu tentang hasil ujiannya?

Bagaimanapun, bahunya lebih merosot dari biasanya dan ketika kami berpisah, dia menghela napas panjang.

Sekali lagi, aku rasa hal semacam ini bukanlah sesuatu yang aneh. Selama wawancara orang tua-guru, kau tidak hanya harus menghadapi kenyataan pahit tentang situasimu saat ini, kau juga harus melakukannya di depan orang tuamu. Mau bagaimana lagi, bagaimanapun juga, Eri-san dan Yagisawa-sensei memikirkan masa depan Amami-san.

Hal ini membuatku menyadari tugas lain bagi 'orang dewasa'; untuk menanggung kebencian anak-anak mereka.

Dan itu juga membuatku menyadari tugas lain yang harus ditanggung oleh seorang 'teman'; Untuk menghibur teman yang membutuhkan.

Aku segera mengambil smartphoneku dan mengirim pesan kepada Umi.

[Maki: Umi]

[Umi: Iya. Serahkan dia padaku.]

[Maki: Terima kasih. Aku tahu aku bisa mengandalkanmu.]

[Umi: Bagaimanapun juga, dia sahabatku, kau tahu?]

Dengan begitu, aku bisa tenang dan meninggalkan Amami-san di tangan Umi, setidaknya untuk saat ini.

Bagaimanapun, aku harus mengesampingkan masalah ini dan fokus pada apa yang ada di depanku.

"Maehara-kun, apa kamu sudah selesai? Kita sedikit diburu waktu, jadi, bisakah kita mulai sekarang?"

"Ya... Pertama, Bu, terima kasih sudah datang."

"Hm? Ada apa tiba-tiba? ... Nah, kamu tidak perlu khawatir. Ibu tidak masalah dengan apapun selama kamu baik-baik saja di sekolah."

Aku duduk di sebelah ibuku. Akhirnya, wawancara orang tua dan guru yang ditunggu-tunggu pun dimulai.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close