-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Ryoushin no Shakkin Jilid 2 Selingan 2

 


Selingan: Kaede-san Melihatnya


      Aku dan Akiho-chan saat ini sedang berada di pusat perbelanjaan besar di pusat kota hanya berdua. Setelah menikmati karaoke, kami pindah ke sini karena Akiho-chan ingin melihat pakaian. Nikaido-san yang berada di lantai dua ingin bernyanyi sedikit lagi, jadi dia tinggal sendirian di karaoke. 

      “Sesekali pergi berbelanja hanya berdua sebagai gadis juga bisa menjadi pilihan, ya! Jika Shin-kun atau Yoshi ada, ada beberapa hal yang tidak bisa kami lihat.”

      Alasanmu tidak ada di tempat ini adalah karena Akiho-chan dengan serius mengatakan kepada kami berdua bahwa dia ingin pergi berbelanja hanya kami bertiga.

      “Hey, Shin-kun. Aku ingin pergi melihat pakaian dengan Kaede-chan dan Ai-chan berdua... bolehkah?”

      “Acara perempuan, ya? Tentu saja boleh. Malahan, aku ada di sana hanya akan mengganggu. Tapi ceritanya akan berbeda jika Yuuya ada.”

      Shin-kun berkata sambil tersenyum pahit, dan pada akhirnya dia sekali lagi mengatakan kepada Akiho-chan, “Bersenang-senanglah,” sebelum dia pulang.

      Melihat interaksi biasa antara dua orang itu, entah mengapa dadaku terasa sakit. Bagaimana jika itu aku dan Yuuya-kun? Aku merasa seperti Yuuya-kun akan mengerti dan memulai percakapan dengan mengambil inisiatif karena dia baik.

      “Yoshi selalu memperhatikan Kaede-chan. Tapi, menurutku, lebih baik mengatakan apa yang kau pikirkan. Karena ada hal hal yang tidak akan ditransmisikan jika tidak diucapkan.”

      Akiho-chan berkata sambil memegang pakaian. Itu benar. Sejak kami kembali dari kamp pelatihan ekstrakurikuler, Yuuya- kun menjadi sangat giat belajar. Khususnya belajar untuk ujian sangat luar biasa. Dia belajar sampai larut malam setiap hari, sampai-sampai sering terlambat bangun. Aku tidak tahu mengapa dia tiba-tiba menjadi sangat giat.

      “Jika itu sangat mengganggumu, mengapa tidak langsung bertanya kepada Yoshi? Kurasa aku bisa menebak alasannya.”

      “Apakah Akiho-chan tahu?! Alasan Yuuya-kun tiba-tiba menjadi giat belajar?! Oh, tolong beritahu aku!”

      “Eh... kamu harus bertanya langsung pada Yoshi. Ah, gaun rajut ini lucu!”

      Akiho-chan dengan anggun mengabaikan kegigihanku dan mengambil gaun rajut putih untuk memeriksa ukurannya.

      “Aku ingin bertanya, tapi... Aku takut. Aku takut mendengar perasaan Yuuya-kun... Aku terus berpikir bagaimana jika aku ditolak...”

      Pada hari kami mencoba mengadakan sesi belajar bersama setelah sekolah. Aku yang merasa canggung dengan Yuuya-kun sejak malam sebelumnya, enggan pergi ke kelas. Akiho-chan menarik tanganku dan kami berangkat terlambat, dan aku secara tidak sengaja mendengar percakapan antara Yuuya-kun dan Nikaido-san. Di sana, Yuuya-kun berkata,

       ─ Berkencan dengan Kaede-san sangatlah sulit. Dalam banyak hal.

      Aku langsung lari pulang ke rumah. Aku menahan air mata saat memasak makan malam dan menunggu Yuuya-kun pulang untuk menenangkan hati. Saat itu, aku ingin mendengar maksud sebenarnya dari Yuuya-kun. Apakah susah bersamaku? Apakah kau tidak suka padaku? Aku merasa kesepian karena kau sangat dingin akhir-akhir ini. Tapi aku takut mendengar jawabannya dan tidak bisa mengatakannya.

      “Mungkin menakutkan, tapi kupikir kamu harus berani dan bertanya? Karena pasti ada kelanjutan dari cerita itu.”

      Akiho-chan dengan tegas mengatakan ini sambil mengembalikan gaun rajut yang tidak pas ke rak dengan wajah sedih. Ada kelanjutan dari cerita itu? Tapi malam itu, aku dimarahi oleh Yuuya-kun karena meninggalkan seragam sekolahku berserakan. Tidak heran jika kau menganggap sulit hidup bersamaku yang tidak rapi.

      “Jika kamu melihat Yoshi saat bersama Kaede-chan, kamu akan mengerti. Dia terlihat sangat─ bahagia, kan? Pasti ada alasan yang masuk akal mengapa Yoshi mengatakan sulit berkencan dengan Kaede-chan!”

       Membiarkan seragam berserakan memang tidak baik, tambah Akiho-chan sambil tersenyum. Oh, saat itu aku terlalu terganggu untuk bisa membantu! Sejak hari itu aku selalu merapikan sendiri!

      “Jadi, ketika kamu pulang ke rumah, pastikan kamu berbicara dengan Yoshi. Mengerti?”

      “Ya... Aku mengerti. Aku akan berbicara dengan Yuuya-kun setelah aku pulang.”

      “Baiklah, jika kamu mengerti. Oh, iya Kaede-chan! Ada toko donat terkenal di mal ini, mau tidak pergi makan?”

      Sepertinya Akiho-chan tidak menemukan pakaian yang cocok dengan selera. Pasti dia ingin memilih sambil mendengarkan pendapat Shin-kun. Karena aku juga ingin memilih sambil bertanya pada Yuuya-kun.

      “Aku akan menahan diri dan hanya makan tiga sebelum makan malam.”

      “Akiho-chan, itu tidak bisa disebut menahan diri, lho?”

      “Tidak apa-apa! Donat itu beda, masuk ke perut yang berbeda! Ayo kita pergi, Kaede─ tunggu, itu bukan Yoshi, kan?”

      Mengejar pandangan Akiho-chan, aku melihat sosok Yuuya-kun yang sedang berjalan di lorong di seberang toko pakaian tempat kami berada. Yang berjalan di sisinya adalah seorang wanita yang tidak kukenal. Wanita itu tampak lebih tua dari kami, seorang wanita dewasa.

      “Yu- Yuuya-kun bersama wanita itu...”

      Aku merasa seolah-olah semuanya menjadi gelap di depan mataku. Yuuya-kun seharusnya anak tunggal, dan seharusnya tidak ada kakak perempuan dari tetangga yang akrab sejak kecil. Jadi, wanita itu mungkin adalah─

      “Tidak, tidak. Tidak mungkin Yoshi melakukan itu. Oh, sepertinya mereka masuk ke toko. Itu adalah... toko jam?”

      Yuuya-kun dan wanita itu masuk ke toko jam dengan akrab. Yuuya-kun seharusnya tidak mengenakan jam tangan. Jangan jangan wanita yang lebih tua itu akan membelikannya!?

      “Aku penasaran... Baiklah, mari kita mendekat! Ayo, Kaede-chan!”

      Akiho-chan dengan paksa menarik lenganku dan kami berpindah ke tempat yang memungkinkan kami melihat keduanya dengan baik. Kami berusaha bernapas perlahan agar tidak terdeteksi.

      “Hmm... Tampaknya mereka sedang melihat koleksi jam tangan wanita.”

      “Apakah itu berarti... jam tangan itu adalah hadiah untuk wanita itu?”

      “Tidak, tidak harus begitu, kan? Karena mereka terlihat lebih seperti─”

      Saat Akiho-chan hendak berkata sesuatu, aku melihat pemandangan yang tidak bisa kupercayai. Wanita itu, dengan senyum yang cerah, memeluk lengan Yuuya-kun. Ah... sudahlah. Semuanya sudah berakhir.

      “Seperti yang kupikirkan... itu lebih seperti hubungan ibu dan anak daripada pasangan. Ibu Yoshi berada di luar negeri, jadi mungkin itu ibu dari seorang kenalan yang tinggal di sekitar sini. Kaede-chan, kamu mendengarkan?”

      Aku merasakan suara Akiho-chan yang berbicara dengan penuh semangat sebagai sesuatu yang sangat jauh. Kadang kadang aku mendengar ungkapan ‘jiwa terlepas dari tubuh’, dan saat itu aku benar-benar merasakan itu.

      Aku tidak ingat apa yang terjadi setelah itu. Aku merasa seperti Akiho-chan membawaku untuk beristirahat sebentar di food court, dan kemudian mengantarkanku ke stasiun terdekat di mana aku dan Yuuya-kun memiliki ‘sarang cinta’ kami.

      Satu-satunya yang kuingat dengan pasti adalah aku mengirim pesan kepada Yuuya-kun setelah tiba di rumah.

      “Untuk Yuuya-kun. Aku akan pulang ke rumah orangtuaku.”

      Apa yang harus kulakukan sekarang? Aku memutuskan untuk berbicara dengan ibuku sambil meringkuk dalam gelap di kamar tidur.


Previous Chapter | ToC | Next Chapter



Post a Comment

Post a Comment

close