-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Gimai Seikatsu Volume 6 Chapter 4

Chapter 4 - 13 Desember (Minggu) Ayase Saki


Jarum jam di sebelah bantalku bergerak menuju tengah malam. Aku menyelesaikan semua studiku untuk besok, selesai mandi dan seolah-olah dia telah menunggu waktu yang tepat, sebuah pesan dari Maaya masuk. Setelah menidurkan adik-adiknya, menyelesaikan studinya sendiri dan menonton anime larut malam yang sedang tayang, dia sering mengirimiku pesan selama waktu ini. Aku menyalakan mode speaker dan menjawab panggilan Maaya.

'Sakiii, apa kamu sudah memberikan hadiah dariku ke Asamura-kun?

... Itu hal pertama yang dia tanyakan padaku?

"Sudah."

'Oh! Jadi, bagaimana?'

"Aku tidak yakin. Dia memiliki raut wajah yang aneh, meskipun aku tidak tahu mengapa."

'Hmm,.naruhodo,... Siplah, hee, hee..'

.... Sesuatu tentang hal ini membuatku merasa sangat curiga.

"Kamu memberinya sebuah buku, kan?"

Menilai dari bentuk dan beratnya, aku tidak berpikir aku salah, setidaknya...

'Bingo! Lagipula, Asamura-oniichan menyukai buku!'

Kenapa dia tiba-tiba mengubah nadanya ketika mengatakan itu? Dan kenapa terdengar seperti dia menyeringai pada dirinya sendiri?

Sebenarnya, Asamura-kun adalah Kakakku dan bukan Kakak Maaya. Namun setiap kali hanya kami berdua yang berbicara bersama, dia akan mulai memanggilnya 'Onii-chan' dan semacamnya. Mungkin karena itu, tetapi aku mulai merasa mereka benar-benar saudara kandung dan aku hanya seorang teman.

"Hei, itu hanya sebuah buku...kan?"

'Tentu sajalah. Apalagi itu adalah sebuah buku yang pasti akan membantu seorang anak muda seperti dia melalui banyak masalah yang mungkin akan dihadapi dalam hidupnya!'

Kedengarannya mencurigakan. Aku harus menyelidikinya...

"Benarkah? Kedengarannya menarik. Kalau begitu, aku harus meminjamnya setelah dia selesai membaca buku itu."

'Kamu tidak diperbolehkan membacanya! Hei, Kamu dengar nggak!?'

Dia bahkan tidak menyia-nyiakan satu detik pun, bahkan tidak satu mikrodetik pun untuk segera menyuruhku menyerah.

... Yap, aku harus bertanya padanya tentang hal itu besok.

'Sebaliknya, hadiah apa yang kamu berikan padanya, Saki?'

Aku menghela nafas tak percaya betapa temanku bisa mengubah topik pembicaraan dengan santai dan menjawab.

"Penghangat leher."

Kami mendiskusikannya sebelumnya dan memutuskan hadiah satu sama lain. Aku akan menganggap itu sebagai metode yang cocok. Akan sangat sia-sia memberikan sesuatu yang tidak mereka sukai kepada orang lain. Namun, Maaya tampaknya tidak merasa seperti itu.

'Apa?! Tidak mungkin!'

Karena panggilan itu dalam mode speaker, aku berpikir aku akan bisa menangani volumenya sedikit lebih baik, tetapi suaranya masih bergema di dalam otakku.

"A-Ada apa dengan reaksi itu?"

Dan karena dia tampak begitu terkejut, bahkan aku merasa khawatir.

'Itu sangat membosankan! Tidak ada romantisme di dalamnya!'

"Kamu melebih-lebihkan. Itu sangat normal."

'Bukan itu masalahnya! Sasaki no Jou!'

"Kupikir kamu memanggilku 'Sasakinosuke' sebelumnya..."

'Bagaimana kalau Sasakigorou?'

"Tidak, terima kasih."

'Pokoknya, lupakan itu! Jangan mencoba untuk mengubah topik pembicaraan!'

Bukankah dia yang melakukan itu bahkan belum semenit yang lalu?

'Sebuah kejutan adalah bumbu sejati dari sebuah hadiah! Apa kamu tidak tahu itu?!'

Anehnya dia tampak tidak senang.

Dan juga, mengapa kejutan adalah hal yang penting, dari semua hal? Menurutku, memberikan hadiah kejutan kepada pihak lain memiliki peluang nol besar untuk bermanfaat bagi orang lain. Ini pada dasarnya seperti kalian berdua adalah orang asing. Bukankah jauh lebih terhormat untuk menyadari preferensi orang lain?

Namun, Maaya tampaknya tidak terlalu menikmati tanggapanku. Dia mencoba mengatakan padaku bahwa kegembiraan dari sebuah kejutan meningkatkan suasana hati pihak lain atau sesuatu yang sejalan dengan itu.

'Argumen kegunaan adalah sesuatu yang kamu bicarakan setiap hari!'

"Apa maksudmu?"

'Hal-hal yang kamu butuhkan dan inginkan adalah hal-hal yang harus kamu ceritakan satu sama lain pada saat tertentu! Kenapa kamu memberinya sesuatu yang membosankan untuk acara khusus seperti ini?!'

"Karena ini adalah acara khusus?"

'Kalau kamu hanya memberikan apa yang dia harapkan, dia tidak akan pernah mengingatnya. Kejutan adalah apa yang membuat hadiah dan acara itu berkesan! Idenya adalah untuk mengkhianati ekspektasi mereka dan membuat jantung mereka benar-benar berdegup kencang, kau dengar?!'

"Kurasa kamu benar..?"

Seperti yang diharapkan, contoh Maaya sangat ekstrim. Tapi, karena dia selalu berbicara tentang anime, game atau manga, aku sama sekali tidak bisa mengikutinya. Malahan, itu membuatku berasumsi bahwa dia mungkin hanya mengarang-ngarang saja. Maksudku, jika aku mengikuti nasihatnya, maka aku hanya akan merasa gelisah, tidak tahu apakah orang lain menyukai hadiah itu atau tidak. Dan pada titik tertentu, aku mungkin akan bertanya. Lagipula, aku tidak ingin mereka membenci hadiah dariku.

...Pentingnya sebuah kejutan, ya? Maksudku, jika Maaya begitu bersikeras tentang hal itu, maka mungkin aku harus benar-benar memikirkannya. Tapi karena sekarang sudah terlambat, aku tidak boleh terlalu memikirkannya. Karena bahkan jika itu memang penting, aku bisa mencoba lagi tahun depan. Dan aku harus bertanya padanya apakah dia suka kejutan atau tidak.

Namun, Maaya belum selesai. Dia memberiku orasi panjang tentang kejutan dan apa yang membuatnya hebat. Saat kelopak mataku semakin berat, kami berdua berhenti mengobrol dan akhirnya mengakhiri panggilan telepon. Aku berguling-guling di tempat tidurku, merasakan dorongan untuk memeluk bantalku.

Jika kejutan benar-benar sepenting itu, maka aku berharap dia akan memberitahukanku lebih cepat.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close