-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Ushiro no Seki no Gal ni Sukarete Shimatta V2 Prolog

Prolog - Akhir November.


Tak lama setelah Fujiwara Sandai tiba untuk menjemput Shino, pacar gyaru-nya, dari pekerjaan paruh waktunya seperti biasa, ia menyadari ada sesuatu yang tidak beres dengan Shino.

Biasanya, ketika Sandai datang untuk menjemput Shino, dia akan tersenyum seolah-olah mengatakan bahwa dia sudah menunggunya, tapi ... hari ini dia anehnya diam dan tampak seperti sedang merenungkan sesuatu.

"Ada apa?" Sandai bertanya.

Shino memalingkan wajahnya, lalu tiba-tiba berhenti di jalurnya dan menggigit bibir bawahnya.

"......" 

Shino adalah tipe orang yang akan segera berbicara jika ada sesuatu yang tidak beres, tetapi dia tetap diam seperti ini benar-benar tidak biasa.

Pada saat seperti ini, bahkan jika ia memaksa Shino untuk berbicara, itu hanya akan membuatnya sulit untuk berbicara. Sandai berhenti berjalan dan memutuskan untuk menunggu Shino mulai berbicara.

Setelah beberapa menit berlalu, saat lampu jalan berkedip berulang kali, Shino akhirnya membuka mulutnya.

"Begini, aku punya... permintaan untuk ditanyakan..."

Shino menutup matanya rapat-rapat, menyatukan kedua telapak tangannya dan kemudian dengan penuh semangat menundukkan kepalanya.

"Bantu aku belajar! Aku ingin menghindari nilai merah! Sebelumnya kamu pernah bilang bahwa kamu akan membantuku belajar kalau aku kesulitan, bukan? Maaf, aku akan mengandalkanmu!"

Rupanya Shino ingin Sandai membantunya belajar dan karena itu ia menerima tawaran yang dikatakan Sandai sebelumnya tentang Sandai yang mengandalkannya ketika terdesak.

Jadi, itu yang membuatnya gelisah, pada saat yang sama ketika Sandai akhirnya mengerti mengapa, dia bertanya-tanya juga, apakah itu permintaan yang sangat dikhawatirkan?

Sandai bukan tipe orang yang tidak suka membantu belajar dan dia telah menyebutkan itu sebelumnya. Jadi, Shino seharusnya mengerti itu juga.

Lalu kenapa?

Sandai berpikir sejenak dan kemudian menyadari-ia menyadari bahwa hampir tidak ada waktu tersisa sampai final.

"Aku tidak keberatan membantumu belajar, tetapi bukankah kau sedikit terlambat memintaku? Ujian tinggal seminggu lagi..."

Memang, hanya ada satu minggu tersisa sampai ujian.

Ruang lingkup ujian akan sangat luas, menjejalkan akan sulit dilakukan juga dan akan sulit untuk menghadapinya dengan hanya tersisa begitu banyak hari.

Sandai tentu saja sudah mengatakan pada Shino untuk mengandalkannya ketika terdesak. Konon, itu terjadi pada awal bulan ini, kira-kira 3 minggu yang lalu.

Pada saat itu, termasuk sisa 1 minggu dari sekarang, ada hampir 1 bulan sebelum ujian. Justru karena ada banyak waktu luang, Sandai dengan percaya diri mengatakan padanya untuk mengandalkannya.

Sungguh di luar dugaannya untuk diminta membantunya entah bagaimana dengan 1 minggu tersisa.

Aku pasti akan senang jika memiliki setidaknya 2 minggu. Aku berharap dia bisa memintaku lebih cepat, meskipun... yah, aku tidak bisa memutar waktu. Sekarang dia datang kepadaku, hanya merenungkan hal-hal yang hanya membuang-buang waktu.

Beberapa orang akan marah dan jengkel pada saat seperti ini, tetapi Sandai tidak memiliki perasaan seperti itu dan hanya melihat ke depan.

Salah satunya, itu karena mereka adalah pasangan, tetapi karena dia juga bersimpati lebih jauh dengan keadaan dan perasaan Shino.

Shino biasanya menggunakan banyak waktu luangnya untuk pekerjaan paruh waktunya dan tidak memiliki kelonggaran untuk memikirkan tentang ujian. Dan di tengah-tengah keadaan seperti itu, dia menjadi sadar akan ujian akhir yang semakin dekat, mengingat kata-kata pacarnya dan mencoba mengandalkannya.

Jadi, jika dia marah dan jengkel pada Shino, itu hanya akan menjadi tidak sensitif. Tidak mungkin Sandai akan bisa melakukan hal seperti itu.

Bagaimanapun, mencoba melakukan apa yang bisa ia lakukan untuk saat ini, Sandai mengeluarkan buku pelajaran dan buku kerja dari tasnya dan mulai berpikir tentang bagaimana ia harus membantunya belajar dalam 1 minggu ini sambil berjalan.

"Apa kamu marah...?"

"Aku tidak marah."

"Benarkah?"

"Sungguh. Saat ini aku sedang berpikir bagaimana aku harus membantumu belajar. Tunggu sebentar."

Meskipun tidak mutlak, ada yang disebut tren pertanyaan yang akan keluar untuk setiap mata pelajaran dari guru. Sandai telah memahami hal itu sampai batas tertentu.

Setelah memperhitungkan hal itu, kerangka waktu 1 minggu sama sulitnya dengan sembrono. Meskipun, karena dia diandalkan, sebagai pacarnya, dia ingin melakukan sesuatu entah bagaimana sebagai pacarnya.

"...Maaf. Seharusnya aku memintamu lebih cepat."

"Kau tidak perlu meminta maaf. Akulah yang mengatakan kau bisa mengandalkanku. Aku bertanggung jawab atas kata-kataku. Aku memiliki tugas untuk memenuhi tanggung jawabku sendiri."

"..."

"Ini adalah menit-menit terakhir. Jadi, ini akan menjadi minggu yang penuh dengan belajar."

"..Mkay." Terlihat sedikit lega, Shino mengangguk kecil.

Sandai tersenyum dan menggulung buku pelajaran di tangannya.

"Ayo kita bekerja keras."

"Mn! Aku akan memberikannya pada-nn-ku? Nee Sandai... ada sesuatu yang ingin kutanyakan..."

"Ada apa?"

"Kenapa kamu menggulung buku pelajaranmu?"

"Aku akan mengatakannya lagi, aku tidak marah oke? Kau tahu, kita tidak punya banyak waktu, kan?"

"Aku tau, kita hanya punya waktu seminggu, dan bukan seminggu lagi!"

"Itu benar. Berpikir secara normal, itu akan menjadi sederhana dalam situasi seperti ini, kan?"

"Eh-mmmmnnnnggg."

"Ini akan menjadi seperti ini, kan?"

"K-Kamu marah, kamu benar-benar kelelahan!"

"Tidak, aku tidak."

Sandai mendorong dan menekan ujung tongkat yang terbuat dari buku teks yang digulung pada pipi licin pacarnya yang menggemaskan.

Dia tidak marah atau jengkel, tidak sedikitpun. Dia benar-benar hanya memiliki rasa tanggung jawab untuk membimbing Shino agar tidak gagal.

Namun, Shino mungkin akan kehilangan motivasi hanya dengan tongkat saja. Jadi, semacam wortel juga diperlukan. Masalahnya adalah wortel seperti apa yang harus disiapkan.

Bagaimanapun, hari-hari membuat Shino belajar dengan giat dimulai.






|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close