-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Ushiro no Seki no Gal ni Sukarete Shimatta V2 Chapter 1 Part 3

Chapter 1 - Bagian 3
¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯

Sekarang, karena penyimpangan itu telah berhenti, Sandai terus membantu Shino belajar di kereta tanpa istirahat.

Waktu berlalu begitu saja dan mereka mendekati stasiun dekat rumah Shino.

Ketika Sandai melihat keluar jendela gerbong kereta, dia bisa melihat lampu jalan yang ditempatkan secara berkala dan apa yang tampak seperti distrik perbelanjaan kecil.

Klik klak, kereta yang berguncang perlahan-lahan melambat dan akhirnya berhenti. Nama stasiun terdengar di penyiar dan pintu terbuka, pssssh.

Shino merapikan buku kerja yang terbuka, memasukkannya ke dalam tasnya dan turun dari kereta. Sandai turun juga mengikuti di belakangnya.

Itu adalah kota kecil yang sedikit pedesaan, kota pedesaan yang bisa kau temukan di mana-mana. Bahkan setelah keluar dari stasiun, tidak ada bangunan yang menonjol, tetapi deretan toko-toko dengan lampu papan nama yang menyala redup.

"Rumahku di sebelah sana."

Tempat yang ditunjuk Shino adalah distrik perbelanjaan yang bisa dilihat dari kereta tadi.

"Distrik perbelanjaan?"

"Mn. Ada penjual tahu di sana dan itu yang itu."

"Penjual tahu?"

"Itu benar. Itu adalah toko yang kelihatannya akan bangkrut. Toko itu juga hanya buka sekitar 2 - 3 jam sehari."

"2 - 3 jam, itu adalah jam buka yang sangat singkat, ya."

"Kami melakukan pembuatan dan pengiriman. Jadi, kami juga tidak punya banyak waktu untuk membuka toko. Tapi kita berada di pedesaan. Jadi, tidak ada yang datang bahkan jika kita membuka toko."

".... Begitu, ya."

"Iya, entah bagaimana Ayah dan Ibu bisa mengaturnya. Hanya saja, bahkan jika mereka sibuk dengan pengiriman, mereka tidak akan mendapatkan pendapatan lebih, itu karena harganya yang murah. Itu sebabnya, aku bekerja paruh waktu di tempat lain untuk menutupi keuangan keluargaku dan kebutuhanku sendiri..."
..
"... Ah, aku ingat. Kau pernah mengatakan bahwa kau bekerja karena kau tidak punya uang untuk memenuhi kebutuhanmu sendiri.."

Sandai ingat dengan jelas hari ketika ia mendengar tentang hal itu dari Shino.

Shino tiba-tiba muncul di apartemennya karena kereta terakhir tiba-tiba berhenti karena badai, berakhir dengan dia menginap semalam, bermain game bersama dan kemudian terjadi pemadaman listrik....

Itu adalah satu hari yang tak terlupakan.

"Kau telah mengalami masa-masa sulit 'ya, Shino.."

"Tidak, aku.."

"Aku senang kau jujur padaku. Ngomong-ngomong, apa itu berarti kau bisa makan tahu sepuasnya?"

"Aku bisa makan tahu sepuasnya, tapi aku tidak makan tahu sebanyak itu..."

"Kau tidak menyukainya?"

"Tidak, bukan berarti aku tidak menyukainya. Biasanya aku akan makan dalam jumlah yang banyak dan terakhir kali aku makan sebanyak itu di kelas 1 SMP. Jadi... Emm... itu hanya... yah... kamu tahu."

"Kalau kau menyukainya, kau bisa memakannya, kan?"

"Ada sesuatu yang menggangguku. Jadi, aku berhenti memakannya untuk mencoba melakukan sesuatu tentang itu." Pipi Shino berangsur-angsur memerah dan dia menunduk malu-malu. ".... Janji jangan tertawa, ya?"

Sandai tidak bisa benar-benar mengerti mengapa dia harus bertanya begitu, tetapi orang yang bersangkutan tidak ingin dia tertawa. Maka dia harus melakukan hal itu.

"Aku janji," jawab Sandai segera. "Aku tidak akan tertawa."

Dan kemudian Shino meneguk air liurnya, seolah-olah menguatkan tekadnya untuk menyampaikannya.

"U-Um, itu... Aku mengetahui bahwa makan tahu membuat payudara lebih besar. Jadi, aku berhenti memakannya."

"Hah?"

"....Payudaraku mulai tumbuh besar ketika di kelas 6 SD dan itu cukup menggangguku. Jadi, aku berpikir bagaimana cara menghentikannya agak tidak tumbuh besar lagi, dan sebum aku menyadarinya, aku sudah menjadi anak SMP. Saat aku sedang mencaritahu lewat smartphoneku, aku kebetulan melihat sesuatu yang mengatakan bahwa makan tahu akan membuat payudara lebih besar ... dan, yah aku berhenti memakannya."

Karena tidak menduga pembicaraan seperti itu, Sandai merasa bingung bagaimana menjawabnya. Dia bahkan mulai menyesal bahwa dia seharusnya tidak bertanya.

"B-Begitu, ya..."

"Mm-hmm. Aku benar-benar tidak suka dengan payudaraku yang besar ini. Juga, ini menggangguku saat di kelas renang dan tatapan anak laki-laki yang akan melongo melihatku... Aku juga selalu berbohong kepada guru agar aku bisa melewatkan kelas renang."

Anak-anak, khususnya anak laki-laki, jujur, baik atau buruk. Shino memiliki wajah yang imut dan aset yang besar sebagai tambahannya. Jadi, dia pasti selalu menjadi objek tatapan anak laki-laki.

Sandai tiba-tiba teringat apa yang Shino katakan padanya sebelumnya, tentang bagaimana dia berhenti melakukan SNS karena DM yang terus menerus masuk.

Shino buruk dengan pria selain Sandai, tetapi ada masa lalu dan alasan yang masuk akal yang mengarah ke sana dan itu adalah luka yang dalam bagi Shino.

Dan mungkin, pengalaman seperti itu juga berhubungan dengan kecemburuan dan posesif yang Shino tunjukkan.

Secara naluriah menilai bahwa Sandai adalah pria langka yang berbeda dari pria biasa yang membuatnya tidak ingin melepaskannya-ada petunjuk bahwa Shino sepertinya berpikir begitu tanpa sadar.

"Sepertinya kau telah melalui banyak hal. Aku ingin mengatakan tidak ada gunanya untuk terus mengkhawatirkan hal itu. Tapi, jika diberitahu hal itu akan membuatmu berhenti mengkhawatirkan hal itu. Kau pasti tidak akan mengalami kesulitan sejak awal."

Dengan caranya sendiri, Sandai mencoba menemukan kata-kata yang mungkin dicari Shino-untuk menghindari menyakiti Shino dan untuk meringankan pikiran Shino sebanyak mungkin.

Meskipun begitu, Sandai tidak bisa langsung bersikap halus tentang hal itu. Dia bukan pria yang tanpa cela.

"Yah, masalah tubuh itu rumit. Kalau kau ingin membuatnya lebih kecil, itu berarti operasi adalah salah satu cara.. tapi.."

"Eh?"

"Sungguh sulit."

"....Mungkinkah kamu mencoba untuk mengatakan sesuatu yang penuh pertimbangan? Bahkan jika kamu tidak melakukan itu, hanya bersedia mendengarkan saja sudah cukup bagiku, kamu tahu? Itu membuatku merasa jauh lebih baik hanya dengan bisa mengatakan apa yang tidak bisa kukatakan pada orang lain."

Sandai akhirnya terlihat terkejut karena jawabannya dan tersenyum pahit.

Sandai awalnya adalah seorang penyendiri yang buruk dalam bersosialisasi dan dia juga memiliki kepercayaan diri dalam keahliannya menjaga apa yang dia pikirkan agar tidak terlihat di wajahnya, tapi... terkadang Shino bisa melihat apa yang Sandai pikirkan dengan mudah.

"Ini rumahku."

 Sementara itu, mereka tiba di rumah Shino.

Itu adalah bangunan kayu dua lantai yang terlihat cukup tua. Di sana juga ada papan nama penjual tahu yang dipasang.

"Ngomong-ngomong... Kupikir ini sudah terlambat untuk membicarakan hal ini, tapi..."

"Apa itu?"

"Mungkinkah aku harus menyapa orang tuamu hari ini?"

"Bukankah kamu mengantarku sampai ke rumah juga karena kamu sudah siap untuk bertemu dengan orang tuaku?"

"Aku sudah berpikir bahwa pada akhirnya aku akan bertemu dengan orang tuamu jika ada kesempatan. Tetapi bahkan jika itu yang terjadi, kupikir melakukannya larut malam adalah salah dalam banyak hal."

Sandai memang berpikir samar-samar bahwa peristiwa dia menyapa orang tua Shino, menyapa mereka akan datang suatu hari nanti.

Namun, ia merasa bahwa hal itu harus dilakukan pada siang hari. Jika ia memperkenalkan dirinya sebagai pacarnya saat larut malam seperti sekarang, sepertinya itu akan menciptakan kesan yang buruk, sehingga ia ingin menghindarinya jika memungkinkan.

"Aku akan menyapa mereka pada waktu yang tepat di siang hari."

"Kamu tidak perlu mengkhawatirkannya tentang itu, Sandai. Ayah dan Ibu sudah tahu bahwa aku pulang malam karena pekerjaan paruh waktuku. Jadi, kupikir semuanya akan baik-baik saja jika aku mengatakan kamu hanya mengantarku pulang sebagai pacarku karena tidak aman di malam hari, meskipun... tidak, tapi, berbicara tentang itu, aku belum memberitahu mereka tentangmu."

"Eh?"

"Aku sudah berpikir aku harus memberitahu mereka dengan benar. Jadi, kupikir ini adalah kesempatan yang baik. Aku juga harus mempersiapkan diri. Jika aku tetap diam tentang hal itu, Miki mungkin akan memberitahu mereka dan aku tidak menginginkan itu. Tunggu sebentar, aku akan memanggil-"

"T-Tunggu sebentar!"

Sandai buru-buru memeluk Shino saat ia mencoba membuka kunci pintu masuk toko dan masuk ke dalam.

"Ap-apa... ap-apa?"

"Sekarang bukan waktu yang tepat. Aku menginginkannya di siang hari."

"Meskipun kamu sudah datang jauh-jauh ke sini...?"

"....Aku menginginkannya di siang hari, bukan di malam hari."

Sandai biasanya tidak begitu cerewet-tentu saja Shino juga tahu itu.

Untuk alasan ini, ia segera menyadari apa yang ada di balik kecerewetan Sandai: ia sebenarnya masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan mentalnya.

"....Huh, mau bagaimana lagi. Yaudah deh.."

Meskipun Shino tampak kecewa, ia tetap mendengarkan Sandai.

Meskipun, "Sebagai imbalan untuk mendengarkan permintaanmu, dengarkan satu permintaanku," dia menawarkan sebuah syarat. "Pastikan kamu memberiku ciuman selamat malam hari ini juga, oke?"

"Eh... Tapi, kita ada di depan rumahmu loh.."

"Muu, lakukan saja."

Shino memejamkan matanya yang membuat Sandai ragu-ragu. Dia sama sekali tidak menentang ciuman itu sendiri, tetapi lokasinya masih menjadi masalah.

Ada sedikit kemungkinan bahwa orang tua Shino akan keluar secara kebetulan dan melihatnya, mengatakan: apa maksudnya ini?

Meski begitu, Sandai juga memahami perasaan Shino.

Shino mengatakan bahwa dia benar-benar menginginkan ciuman perpisahan yang selalu mereka lakukan dan tidak suka jika hal itu ditunda untuk beberapa risiko kecil.

Dari sudut pandang Shino, akan sangat tidak tertahankan jika tidak bisa melakukan ciuman yang penting itu.

Jadi, meskipun ada banyak kekhawatiran, Sandai akhirnya mencium Shino.

"..."

"Nn..."

Meskipun biasanya ada kesepakatan tak terucapkan untuk berciuman sampai masing-masing pihak merasa puas, kali ini Sandai dengan cepat menarik diri dari Shino, sebagian karena kegugupan dan kekhawatirannya yang sangat kuat.

Shino merasa jengkel, tampaknya tidak puas bahwa aturan tak terucapkan telah dilanggar.

Namun-

"Loh, kok sebentar saja?"

"Shino, tolong jangan jahat padaku.."

Sandai memalingkan wajahnya dengan tatapan gelisah. Dan mungkin memahami bahwa dia tidak bisa melakukannya lebih jauh, Shino juga berhenti mengajukan keluhan apapun.

"Kurasa barusan aku sedikit egois. Maaf, hati-hati di jalan, Sandai.."

Sambil menggaruk pipinya, Sandai melihat Shino melambaikan tangan kecil dan berjalan masuk melalui pintu masuk toko.

Dan saat itulah-

Tawa terdengar dari lantai dua rumah Shino. Sandai mendongak ke atas secara refleks dan ada seorang gadis yang menatapnya dan tertawa terbahak-bahak.

Itu adalah Miki, adik perempuan Shino.

Dia adalah seorang gadis yang memiliki kepribadian yang sangat nakal dan seorang gadis dengan kepribadian yang menarik dan unik dalam segala hal.

Karena hubungan mereka seperti kenalan, Sandai tidak mengerti mengapa Miki tertawa.

Tidak ada... tidak ada alasan khusus untuk itu.

Dia merasa lucu bahwa Sandai ada di sini di tempat ini dan itulah mengapa dia tertawa. Miki adalah gadis seperti itu.

Tiba-tiba dia bertemu mata dengan Miki. Miki melambaikan tangan kecil kepadanya.

"Aku pulang."

"Nn? Oh, Shino."

"Astaga, Ayah. Jangan seperti itu, itu tidak Nee Ibu, katakan sesuatu juga."

"....Menyerah saja."

"Huhh... Aku juga bisa mendengar Miki tertawa dari atas... Aku sudah bilang padanya untuk tidak tidur sampai larut malam... Eh? Dia turun?"

"Onee-chan, selamat datang di rumah."

"Aku pulang... tunggu bukan itu, cepat tidur."

"Miki juga berpikir untuk tidur tau.."

"Kalau begitu, kenapa kamu tertawa? Apa kamu sedang menonton TV?"

"Nggak kok, bukan apa-apa. Hanya saja, situasinya semakin menarik saja."

"Huh? Yah, terserah. Aku mau mandi dulu, terus tidur "

Sandai bisa mendengar percakapan antara keluarga Shino dari luar. Tampaknya menyenangkan sekali..., membuat Sandai merasa sedikit iri.

Orang tua Sandai sedang berada jauh dari rumah karena pekerjaannya. Sudah seperti ini sejak Sandai masih sangat kecil.

Meskipun ada saat-saat bersama mereka, dia biasanya tidak akan melihat mereka selama setengah tahun. Kenalan orang tuanya akan datang sesekali untuk menjaganya, tetapi karena takut pada orang dewasa yang tidak dikenalnya, ia telah menjaga jarak tanpa mendekat.

Dan ketika ia berusia 5/6 tahun ketika orang tuanya membawanya untuk tinggal di luar negeri-ia tidak berdaya, tidak mampu berkomunikasi dengan bahasa. Tapi pada saat itu juga, orang tuanya tidak berada di sisinya, sibuk dengan pekerjaan.

Melihat ke belakang, dia tidak mampu mempelajari apa yang akan dipelajari oleh anak biasa di rumah mereka dan hal ini bisa dikatakan sebagai penyebab mengapa dia menjadi penyendiri yang buruk dalam bersosialisasi.

Saat ini Sandai menerima dirinya sendiri, tetapi ada juga waktu di mana ia telah merasakan kekurangan serius sebagai manusia dalam dirinya, dan merasa malu karena kurangnya teman dan kemampuan komunikasinya.

"Haa, ini hanya membuatku lelah secara mental. Aku harus melupakannya sebisa mungkin."

Mendekati bulan Desember, angin malam terasa lebih dingin dan keputihan nafas yang keluar dari mulutnya sangat mencolok.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close