-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Make Heroine ga Oosugiru Volume 5 Epilog

Epilog - Masa Lalu dan Masa Depan


Hari kedua dari hari buka adalah hari Senin. Aku ulangi. Ini hari Senin.

Aku melewatkan kesempatan yang sangat baik untuk beristirahat selama akhir pekan, dan sekarang aku harus menanggung satu minggu penuh di sekolah. Aku merasa sangat kesal di hari Senin pagi. Mungkin ini sebabnya kepribadian Amanatsu-sensei seperti ini...

Aku meletakkan tanganku di daguku saat aku melamun selama pelajaran di kelas.

"Baiklah, itu saja pemberitahuannya."

Suara tajam Amanatsu-sensei menyeretku kembali ke dunia nyata.

Aku duduk tegak untuk menghindari dia memanggil namaku. Namun, sensei sedang dalam kondisi yang sangat baik hari ini.

"Kami mengadakan hari pembukaan kemarin. Banyak siswa-siswi yang terlihat memiliki masa depan yang cerah."

Sensei tersenyum santai sambil mencondongkan badannya ke depan podium.

"Maksudku, seorang guru akan bertemu dengan berbagai macam hal. Ya, mereka adalah wanita dewasa, kan? Bagaimanapun juga, tubuh mereka memancarkan daya tarik bagi para siswa yang sedang dalam masa puber. Ya, aku tahu apa yang mereka pikirkan."

... Jangan bilang dia berbicara tentang Tachibana-kun.

Namun, aku rasa dia belum pernah mengalami situasi seperti ini sebelumnya. Aku pikir dia tidak bisa tidak merasa sedikit gembira.

"Kalian seharusnya mengagumi Onee-san yang cantik sebelumnya, tapi Sensei mungkin tidak akan mengatakan ya. Ahaha."

Amanatsu-sensei sama sekali tidak peduli dengan suasana hening di dalam kelas. Dia terus berbicara tentang cinta (?).

Aku sama sekali tidak ingin mendengar cerita tentang bagaimana sensei pernah populer. Jadi, aku mengabaikannya dan memikirkan tentang Hari Valentine yang baru saja berlalu.

... Akhirnya aku mendapatkan cokelat tahun ini.

Meskipun hanya satu dan itu juga merupakan cokelat pertemanan, aku tidak bisa meragukannya, ini sudah merupakan langkah besar dalam kemajuan.

Aku tidak menerima cokelat apa pun dari anggota Klub Sastra, tetapi akan merepotkan jika aku harus membalasnya. Tidaklah konyol untuk mengatakan bahwa lebih baik aku tidak mendapatkan apa pun. Aku serius.

"-Bagaimanapun, kalian akan menjadi siswa kelas dua. Pembagian ke dalam mata pelajaran sains dan mata pelajaran sastra akan segera terjadi dan kalian akan berada di kelas yang berbeda juga. Jangan berpikir kalian masih punya banyak waktu sebelum lulus. Hanya ada satu kesempatan sebagai siswa kelas 1 dan kelas 2. Hargailah saat ini. Jangan sampai menyesal seperti Sensei."

Aku kemudian menyadari bahwa sensei tiba-tiba mengarahkan pembicaraan ke arah depresi.

Cerita di mana sensei pernah populer ternyata lebih kosong dari yang diharapkan.

Dia menyemangati dirinya sendiri dan membanting meja absensi di podium.

"Baiklah, bergembiralah untuk minggu ini juga, semuanya!"

* * *

Ruang klub, sepulang sekolah.

Ketiga gadis di Klub Sastra saling memandang dan menganga setelah mendengar apa yang terjadi kemarin.

"Aku tidak menyangka Tachibana-kun menyukai Amanatsu-sensei. Oh, begitu. ... Aku merasa kasihan padanya..."

Yanami bergumam dalam hati sambil mengunyah kaki no tane. [TN: Kerupuk nasi kecil berbentuk bulan sabit]

"Tachibana-kun adalah anak laki-laki yang berjalan-jalan dengan Nukkun di jalan raya, kan? Kamu tidak pernah bisa menilai buku dari sampulnya."

Yakishio mengangguk dengan genggaman di tangannya.

Komari melihat mereka berdua dan menunjukkan ekspresi khawatir.

"A-Apakah guru itu menakutkan...?"

"Amanatsu-chan adalah seorang guru yang baik. Hanya saja dia sedikit..."

Yanami sepertinya menyadari pandanganku. Ia mengguncang-guncangkan tasnya yang berisi kaki no tane. Bunyi "sha sha" pun terdengar.

"Nukumizu-kun mau juga?"

"Ah, tidak, terima kasih. Benar, apa kau yakin kau baik-baik saja setelah makan begitu banyak makanan manis kemarin? Bukankah kau bilang kau akan mulai menurunkan berat badan?"

"Aku sudah mulai menurunkan berat badan."

Yanami mengatakan hal itu sambil terus menyuapkan kaki no tane ke dalam mulutnya.

Apakah gadis ini mencoba untuk mengubah konsep menurunkan berat badan lagi?

"Selain itu, aku tidak makan apa-apa di pagi dan siang hari kemarin. Tidak apa-apa."

"Tapi tidak ada gunanya jika kau makan begitu banyak makanan manis, kan...?

Maksudku tepat sasaran. Yanami mengangkat bahu tanpa daya.

"Haa, baiklah, Nukumizu-kun tidak tahu apa-apa tentang menurunkan berat badan. Bagaimana kalau aku mengajarimu?"

"... Baiklah, jika kau bilang begitu, silakan ajari aku."

Yanami menjawab tatapan bingungku dengan wajah puas.

"Yang benar tentang menurunkan berat badan adalah menipu tubuhmu."

Dia mengatakan sesuatu yang aneh, seperti yang kuduga.

"Itu berarti kamu harus menipu tubuhmu dengan tidak memberikannya kesempatan untuk menjadi gemuk. Tubuh akan menurunkan kewaspadaannya tanpa makanan yang tepat. Saat itulah kamu bisa makan makanan ringan. Camilan mengandung lebih sedikit gula daripada makanan yang sebenarnya. Ini sama saja dengan berpuasa."

... Aku merasa teori-teorinya semakin hari semakin supranatural.

"Eh, kalori yang dibakar tidak jauh berbeda, kan? Kebiasaan makan yang tidak teratur seperti itu akan menurunkan tingkat metabolisme. Itu akan membuat penurunan berat badan menjadi lebih sulit, bukan?"

"Tidak apa-apa. Aku sudah mencoba metode ini 5 kali dan berhasil 2 kali."

Kemungkinan gagal bahkan lebih tinggi.

Pada akhirnya, dia hanya ingin menghargai keberhasilan yang berharga ini. Aku harus berhenti mengeluh.

"N-Nukumizu-kun, ini majalah klub adik perempuanmu."

Komari menyerahkan tiga majalah klub yang lupa dibawa oleh Kaju dan teman-temannya.

Kalau dipikir-pikir, mereka bertiga pulang tanpa kembali ke ruang klub.

Aku mencoba mengambil majalah itu, tetapi Komari tidak melepaskannya.

"Eh, ada apa?"

"... A-Apa terjadi sesuatu antara kamu dan adikmu?

"Bukankah aku sudah mengatakannya padamu sebelumnya? Aku bilang dia membantu Tachibana-kun untuk bertemu Amanatsu-sensei."

Aku menggunakan kesempatan itu untuk mengambil majalah klub.

Yanami dan para gadis masih belum tahu kalau aku berdebat dengan Kaju.

Aku tidak berharap orang lain memahami hal ini. Lagipula, aku tidak perlu memberi tahu siapa pun.

"Nukkun, adik perempuanmu tidak menyukai siapapun, kau tahu? Tapi kamu kelihatannya tidak terlalu senang dengan hal itu."

"Ya, kurasa..."

Aku memalingkan wajahku dari mata Yakishio dan membuka majalah klub.

Itu adalah halaman yang berisi novel Kaju.

Kakak beradik ini masih berpisah di akhir cerita, tetapi waktu yang mereka habiskan bersama tidak akan pernah hilang.

Sang kakak pergi ke dunia baru, sementara sang adik tetap berada dalam kesehariannya.

Aku ingin tahu bagaimana perasaan Kaju saat dia menulis novel ini-

Pintu ruang klub terbuka seakan-akan mengganggu pikiranku.

"Onii-sama, Kaju ada di sini!"

Hah!? Aku langsung menjatuhkan rahangku. Kaju- langsung berlari ke pangkuanku.

Dia duduk di pangkuanku dan memeluk leherku dengan kedua tangannya.

"Tunggu, kenapa kamu ada di sini? Dan, bukankah kamu harus pergi ke kelas?"

Kaju sama sekali tidak bergeming dengan pertanyaanku. Dia menunjukkan kartu identitas di bawah dadanya.

"Hehe, silakan lihat ini."

Ada kartu identitas yang tergantung di leher Kaju. Di atasnya tertera tulisan "Masuk Sementara".

Lalu, penerbitnya adalah- anggota OSIS.

"OSIS...? Kaju, kenapa kamu membawa ini?"

"OSIS SMA Tsuwabuki mengijinkanku untuk melihat tugas mereka dari dekat."

"Eh, ... seharusnya hanya untuk hari ini, kan?"

Kaju tersenyum dan memeluk leherku dengan erat.

"Ketos sangat menyukai Kaju. Dia bilang Kaju bisa datang kapanpun aku mau."

... Dengan kata lain-

"Aku akan berada dalam pengawasanmu mulai sekarang, Onii-sama."

Dengan itu, Kaju mengusap pipiku dengan kepalanya.

Ah, ... apa dia akan keluar masuk Tsuwabuki mulai sekarang?

"Tunggu, tenanglah."

Aku menarik Kaju pergi.

"Kaju cukup tenang, kau tahu?"

"Kalau begitu dengarkan aku. Kamu masih sibuk dengan kegiatan OSIS di sekolahmu, kan?"

"Ya, aku akan melakukan yang terbaik untuk menyeimbangkan kedua belah pihak."

... Oh, dia akan melakukan yang terbaik?

Kaju menjulurkan kepalanya dan menatap mataku, saat aku sedang berjuang memikirkan cara untuk meyakinkannya.

"Kaju mengerti sesuatu setelah mendengar penjelasan Onii-sama kemarin."

"Memahami sesuatu?"

"Ya, Kaju mengerti sepenuhnya. Menyiksa rasanya jika kita tidak mau menghadapi masa sekarang karena takut akan apa yang akan terjadi di masa depan. Kenangan di masa lalu adalah apa yang membuat kita berada di tempat kita sekarang. Itulah mengapa Kaju memutuskan untuk mengalami sebanyak mungkin sejarah indah bersama Onii-sama."

"Sepertinya kamu sudah mengambil keputusan."

"Iya, Kaju sudah mengambil keputusan."

... Ini akan sulit.

Aku menatap sekeliling untuk mencari bantuan. Ketiga gadis itu menatapku dengan pandangan tercengang.

"Nukumizu-kun, kita berada di ruang klub sekarang. Bisakah kamu menahan diri?"

"Uh, selamat."

"M-Mati sana."

... Ya, aku tidak menyangka mereka akan mengatakan sesuatu yang baik.

Aku sedikit putus asa. Kaju menjawab mereka dengan senyuman.

"Oh ya, aku membuat kue madeleine untuk semuanya."

"Selamat datang, Imouto-chan!"

Yanami langsung terjatuh.

"Komari-san, kamu bisa datang ke rumah kami untuk bermain kapan saja! Aku sudah menyiapkan agen mandi yang baru."

"Benarkah!? B-Baiklah."

Komari menunduk malu-malu.

Yanami segera menunjukkan ekspresi serius setelah mendengar itu.

"Agen pemandian...? Komari-chan, bisakah kamu ceritakan lebih banyak tentang hal ini?"

"Eek!? T-Tidak! N-Nukumizu adalah orang yang mengisi bak mandi-"

"Hah?"

Ada apa dengan operan bola mematikan ini?

Kali ini Yakishio yang menatapku dengan tidak senang.

"... Nukkun, apa yang kamu lakukan pada Komari-chan?"

"Ini adalah kesalahpahaman! Kaju, bantu aku menjelaskannya juga!"

Kaju tersenyum dan mengangguk. Bagus, aku serahkan padamu-

"Kaju akan mendukung apa pun yang Onii-sama lakukan! Silakan lanjutkan dan jadilah liar!

""Apa yang kamu lakukan!?""

Yanami dan Yakishio berteriak pada saat yang bersamaan.

Aku tidak melakukan apa-apa. Aku tidak pantas menerima ini.

............

... Ya, benar. Aku tidak melakukan kesalahan sama sekali.

Aku memeluk Kaju dan berdiri.

"Itu tidak penting. Mari kita kesampingkan itu dan mulai kegiatan klub hari ini! Pertama-tama, mari kita rangkum tur kemarin."

"Apa maksudmu dengan mengesampingkan hal itu...?"

Yanami menggigit kue madeleine dan menatapku dengan tajam.

Cukup menakutkan, tapi aku sudah mengantisipasi semua ini.

Aku pikir Komari akan melanjutkan dan melewatkan insiden mandi.

Aku bisa langsung membicarakan tentang aktivitas itu setelah dia mengambil alih dan kemudian kami bisa melupakannya-

"T-Tidak penting...katamu?!"

"Aku kecewa padamu, Nukkun!"

... Rencanaku telah digagalkan. Bahkan Yakishio menatapku seperti seorang penjahat, belum lagi Komari.

Bagaimana ini bisa terjadi? Aku tidak melakukan apa-apa, kan...?

Aku menghadapi omelan ketiga gadis itu dan menatap langit-langit. Selama itu, Kaju membisikkan sesuatu di samping telingaku.


"Kita akan selalu bersama mulai sekarang- Onii-sama."





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close