-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Ushiro no Seki no Gal ni Sukarete Shimatta V1 Chapter 3 Part 2

Chapter 3 - Bagian 2
¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯

Sekarang, tempat pertama yang mereka tuju adalah salon kecantikan. Mereka membawa Sandai ke sana.

Meskipun sejauh ini Sandai tidak terlalu peduli dengan gaya rambutnya, dia berpikir bahwa itu harus berada dalam lingkup normal.

Kelimanya sudah mencari salon kecantikan di smartphone mereka, mulai menelepon pihak salon tanpa memperdulikan Sandai untuk melihat apakah janji temu di hari yang sama memungkinkan dan memilih tempat yang tampaknya modis di antara tempat-tempat hits.

Meskipun merasa takut berada di salon modis yang belum pernah dia datangi sebelumnya, Sandai duduk di kursi yang ditujunya. Penata rambut yang bertanggung jawab atas dirinya datang tak lama kemudian, tetapi pipinya kram setelah melihat pemandangan aneh seorang anak laki-laki yang tampak polos dikelilingi oleh lima cewe Gal.

"M-Mau gaya rambut seperti apa? Kalau Anda belum memutuskan sesuatu secara khusus, Anda bisa memilih salah satu dari ini..."

Tetapi, meskipun jelas-jelas bingung, penata rambut itu tidak pernah menyebutkan lima gadis di sekelilingnya. Tampaknya pandai membaca suasana hati mungkin karena bidang pekerjaannya, dia mengabaikan mereka dan memberikan Sandai katalog gaya rambut meskipun merasa terganggu.

Untuk saat ini, Sandai membuka katalog itu untuk membacanya, tapi...

"Dibs!"

"Ap, hei!"

"Yup, tunggu saja di sana."

"Benar~, kami akan memilihkan untukmu."

...Katalog itu direbut oleh kelimanya, tampaknya tidak akan memberikan hak untuk memilih gaya rambut kepada Sandai.

"H-Hei, biarkan aku yang memilih gaya rambutku.."

"Ditolak! Kau tidak bisa memilih gaya rambut mana yang cocok denganmu, kau tahu?"

"Benar~ Serahkan pada kami!"

"Yup, ini giliran kita untuk bersinar."

Kelimanya berceloteh dan mulai berdiskusi sambil mengabaikan Sandai, pihak yang bersangkutan yang akan diubah gaya rambutnya.

"Nnn.. Kira-kira gaya rambut seperti apa yang cocok dengannya, ya? Bagaimana dengan gaya rambut undercut ini?"

"Tidak~, daripada gaya rambut undercut.. potongan gaya rambut bob lebih cocok untuknya. Ini lebih keren, kau tahu.."

"Eeh? Menurutku lebih keren yang ini, kau tahu? Ini akan membuat Fujiwara terlihat seperti orang asing.."

"Ugh, itu dia.. Keren juga sih. Tapi, itu mah gaya rambut pria idamanmu. Kau hanya akan membuat Shino marah, kau tahu? Hmmm. Nah, kurasa ini keren juga. Bukankah gaya rambut mullet dengan perm ini bagus? Aku sangat menyukai hal-hal seperti ini."

"Nuh-uh, tidak ada yang kuno."

"Eeh, lalu mana yang bagus?"

"Coba lihat... Bukannya gaya rambut belah tengah itu bagus? Itu akan membuat kesan keren juga, tapi aku gak tau juga sih itu cocok dengan Fujiwara. Tapi, yah.. itu gaya rambut yang lagi trend.."

Entah bagaimana hal itu tampak berubah menjadi dirinya yang dijadikan mainan.

Memiliki firasat bahwa ini akan menjadi hasil yang tidak menyenangkan pada tingkat ini, Sandai memohon dengan matanya yang mengatakan kepada mereka, 'Tolong berhenti membuat keputusan untuk bersenang-senang'.

Para gadis secara mengejutkan menyadari keluhan Sandai dengan cepat, tetapi mereka sama sekali tidak mengambil sikap merasa kasihan.

"Yah, kurasa yang paling penting adalah apakah Shino akan senang dengan itu."

"Kurasa pada akhirnya akan sampai pada hal itu."

"Tidak, err..."

"Tidak keberatan."

"Maaf karena mengatakan sesuka hati kami, Fujiwara."

Itu adalah refleksi ringan dan permintaan maaf yang tampaknya tidak datang dari hati sama sekali. Tapi, itu semua bagus karena setidaknya gaya rambutnya berubah karena alasan aneh telah dihindari.

"Tapi, selera Shino 'ya ... Hmm... Kira-kira, gaya rambut 'pacar' seperti apa yang dia suka? Ada yang tahu?"

"Entahlah, aku juga tidak tahu. Maksudku, Shino selalu melarikan diri ketika berbicara tentang pria seperti apa yang dia suka, kan?"

"Shino cenderung lari dari pembicaraan tentang pria. Jadi, kita tidak tahu apa yang dia suka. Kupikir dia tidak bisa terus mengatakan dia tidak terbiasa dengan laki-laki terus-terusan.. Meskipun... Hm, tunggu sebentar. Shino sekarang 'kan punya pacar. Aku ingin tahu apakah dia mulai terbiasa dengan laki-laki? Lagipula, dia memilih seseorang seperti Fujiwara. Jadi, bukankah dia suka tipe pria yang biasa saja? Kalau kita meminta penampilan yang segar dan keren, maka kita bisa membuatnya tampil lebih baik."

"Sialan, itu sangat biasa-biasa saja."

"Maksudku kita hanya bisa meminta itu, kan? Tadi kita juga baru saja dipelototi oleh Fujiwara. Kalau itu pacarku, aku akan mengubahnya menjadi kelinci percobaan tanpa pertanyaan."

"Kurasa itu benar...  Sebenarnya, bukankah mengatakan 'jika itu pacarmu sendiri, tidak apa-apa untuk menjadikannya kelinci percobaan' sama saja dengan pemikiran yang mengerikan? Aku merasa kasihan pada laki-laki yang aka menjadi pacarmu nanti. Sebenarnya, bukankah itu yang membuat laki-laki tidak mendekatimu?"

"Oi, bisa berhenti ngoceh nggak?"

"Tidak, itu fakta.. LOL.."

"Ngajak ribut?"

"Sudah cukup, kalian berdua. Kita hampir mengabaikan Fujiwara lagi. Aku akan kembali ke topik utama, oke? Jadi, tentang penampilan yang segar dan keren. Yah, aku punya perasaan itu punya peluang besar untuk memuaskan Shino. Jadi kau juga setuju dengan itu, Fujiwara?"

Tampaknya itu adalah taruhan yang paling aman dan di atas semua itu, Sandai juga tidak ingin hal itu berubah menjadi dirinya dijadikan mainan lagi. Jadi, dia segera menyetujuinya, 'Tampan dan berani', dan pada saat yang sama memberikan permintaan kepada penata rambut. 

"....Saya mengerti. Baiklah..." Penata rambut mengangguk dengan senyum masam dan dengan cekatan mulai memotong rambut Sandai.

Kesegaran dan gaya rambutnya meningkat dalam sekejap, mengubah Sandai menjadi orang yang jelas berbeda dari sebelumnya meskipun tidak banyak perubahan hanya pada siluetnya.

Aroma yang ringan dan harum melayang dari kepalanya dari penggunaan produk penata rambut sebagai sentuhan akhir. Berkat itu, udara atau mungkin getarannya menjadi jauh lebih baik.

"Oke, sudah selesai. Saya menambahkan undercut untuk memangkas ketebalannya, tetapi itu hanya sedikit saja. Ini hanya untuk mengurangi ketebalan rambutnya. Saya membuat rambut Anda tidak terlihat panjang atau pendek. Gaya rambut seperti itu. Berikutnya adalah... Saya menggunakan DEUXER 3 untuk wax, tetapi saya juga memastikan bahwa itu bisa terlihat seperti itu bahkan tanpa membuat diri Anda sendiri menggunakannya, oke? Seorang pelajar mungkin tidak punya banyak uang. ...Bagaimana menurutmu? Saya pikir ini pas untuk seorang pelajar.."

Sandai rupanya telah menyelesaikan berbagai pekerjaan kecil, tetapi sebagian besar hal yang dikatakan hilang darinya.

Namun, tampaknya tidak menjadi masalah bahkan tanpa banyak perawatan. Jadi, tidak memahaminya sepertinya bebas masalah.

"T-Terima kasih banyak."

"Senang Anda menyukainya. Dengan penampilanmu sekarang, saya yakin mereka tidak akan mengatakan Anda memiliki wajah polos lagi. Sebaliknya, itu terlihat keren, kau tahu? Oh, ya. Gaya rambutmu itu tidak ada di buku contoh tadi, kalau Anda merasa tidak cocok. Kembalilah ke sini, saya akan merapikan lagi sesuai keinginan Anda."

Bahkan jika itu hanya sanjungan belaka, dipuji membuat Sandai senang. Dia menggaruk pipinya dan bangkit sambil merasa malu-malu.

Dan kemudian matanya bertemu dengan kelima gadis Gal yang menyeringai untuk beberapa alasan.

"A-Apaan dengan wajah yang kalian buat itu? Ini tidak aneh, bukan?" 

"Eh? Aahh... Yah, itu tidak terlihat aneh kok."

"Daripada terlihat aneh.. Ini lebih ke.. iyakan?"

"Mungkinkah Shino sudah tahu kalau Fujiwara mengubah gaya rambutnya akan menjadi seperti ini?"

"Tidak, kurasa tidak. Dia bukan tipe orang yang berpikir sejauh itu dan kau tahu itu."

"Kurasa begitu. Kupikir Shino benar-benar tidak tahu ini. Dia benar-benar punya intuisi yang bagus~"

Kelima gadis Gal bertingkah aneh untuk beberapa alasan, tetapi Sandai tidak bisa menanyakan alasannya. Lagipula, dia akan membencinya jika itu karena alasan seperti 'karena ada bagian yang harus dikritik'.

Sandai dengan cepat pergi keluar mendahului mereka.

"Haahh..." Sebuah desahan spontan keluar dari mulutnya.

Dia baru saja duduk di sana, tetapi anehnya dia merasa lelah. Dia ingin sekali cepat-cepat pulang ke rumah, tapi... ini bukan akhir dari makeover.

Bahkan setelah itu, Sandai diseret berkeliling oleh kelima gadis Gal untuk memilih pakaian dan sepatu, hanya untuk mendapati bahwa waktu sudah menunjukkan pukul 8 malam. Ini sudah memakan waktu yang cukup lama, tetapi berkat itu.. Sandai telah berubah menjadi sosok yang bisa muncul di majalah trend sekarang.

"Yosh! Dengan ini, tugas kita sudah selesai!"

"Hmm~ ... Dia benar-benar terlihat keren, ya."

"Padahal aku lebih suka gaya rambut yang tadi. Itu akan membuatnya terlihat lebih keren, kau tahu.."

"Itu sih seleramu. Tapi tetap saja, dia benar-benar menjadi orang yang berbeda sampai-sampai aku ingin mengkhianati Shino, kau tahu... Fujiwara, dia ... Tipe orang yang tampaknya ada di mana-mana, tetapi agak sulit ditemukan ketika harus mencarinya, bukan? Dan kepribadiannya juga tidak tampak buruk."

"Aku mengerti perasaanmu, tetapi sebagai pribadi, mari kita lepaskan saja."

Masing-masing dari kelimanya memberikan evaluasi akhir mereka, tetapi Sandai mulai lebih peduli pada Shino.

Dari segi waktu, Shino akan segera menuju ke apartemennya setelah pekerjaan paruh waktunya selesai. Singkatnya, Sandai akan segera memulai debut dirinya saat ini kepada Shino jika dia kembali ke apartemennya

Aku... berubah tidak dalam cara yang buruk, kan? Dan apakah Shino akan senang?

Saat Sandai menekan kegelisahannya, "Heyo, Fujiwara. Sebenarnya kami baru saja menghubungi Shino sebelumnya, seperti, 'Kami baru saja merubah penampilan pacarmu'. Dan sepertinya itu tepat ketika dia selesai dengan paruh waktunya. Jadi, dia bilang dia akan segera datang. ...Lihat, dia datang." Diberi tahu oleh salah satu dari kelimanya bahwa mereka telah menelepon Shino tanpa sepengetahuannya, Sandai buru-buru melihat sekeliling.

Lalu, dia melihat Shino datang berlari sambil kehabisan napas dari kejauhan. Shino datang tepat di depan mata Sandai dalam sekejap dan memeluknya dengan kekuatan penuh. Kemudian, dengan mata yang lembab, entah mengapa dia mengacak-acak kepala Sandai dengan sekuat tenaga.

Di saat dia tidak yakin apa yang sedang terjadi, gaya rambut yang sudah ditata susah payah oleh seorang penata rambut menjadi berantakan.

"S-Shino...?"

"TIDAAAAK! AKU TIDAK MAU KAMU MENJADI KEREN!! GADIS-GADIS LAIN AKAN MULAI MENDEKATIMU, TAU! AKU TIDAK MAU ITU! DARI SEMUA ORANG TIDAK BOLEH MENGUBAH PENAMPILAN PACAR ORANG LAIN TANPA SEPENGETAHUANKU!! KAMU YANG SEBLUMNYA TIDAK APA-APA! AKU LEBIH SUKA KAMU APA ADANYA!!" Shino berteriak dengan bibirnya bergetar.


Tidak ada sedikitpun tanda bahwa dia senang dengan penampilan Sandai yang membaik; yang ada malah reaksi sebaliknya.

Dia marah, lebih memikirkan kemungkinan Sandai menarik perhatian gadis lain.

Meskipun sedikit demi sedikit, itu masih merupakan perubahan penampilan yang diterima Sandai dengan pemikiran bahwa itu akan membuat Shino bahagia, tapi... dia membuatnya hampir menangis serta merusak suasana hatinya.

Itulah hasilnya, membuat ini menjadi blunder pertama Sandai sejak mereka mulai pacaran secara tak terduga.

"H-Hei."

Sandai diam-diam memeriksa Shino untuk melihat keadaannya dan mendapati Shino mengangkat alisnya dalam kemarahan dan menggigit bibir bawahnya.

Tidak tahu apa yang harus dilakukan pada saat seperti ini, Sandai sempat mengajukan keluhan kepada kelima gadis Gal dengan matanya untuk meminta bantuan, tetapi mereka mengalihkan wajah mereka, sama sekali tidak melakukan kontak mata.

"Yah ... aku tidak berpikir Shino akan semarah ini.."

"Benar-benar di luar dugaan... bahwa Shino sangat mencintainya.."

"Apa yang harus kita lakukan sekarang?"

"Tidak ada pilihan selain melarikan diri!"

""""Setuju!""""

Kelimanya menepuk pundak Sandai satu per satu sambil berkata, "Aku serahkan sisanya padamu, Ikemen-kun", dan mereka semua melarikan diri, menyelinap ke dalam kerumunan. Itu hanya sesaat.

"Oi, tunggu dulu!" Sandai buru-buru mencoba mengejar mereka, tetapi Shino dengan erat meraih lengan bajunya.

"....Kamu mau pergi kemana lagi?"

"Kemana, katamu...?"

"Apa kamu akhirnya akan meninggalkanku?"

"Tidak, bukan begitu... Hanya saja... aku tidak tahu bagaimana harus menghadapimu sekarang, Shino.. Makanya, aku ingin bertanya pada mereka..."

"Aku tidak mengerti. Kenapa kamu tidak bertanya padaku saja? Bukan orang lain yang paling tahu apa yang kuinginkan, tapi aku."

Orang yang paling tahu isi hati Shino adalah Shino sendiri; itu adalah hal yang jelas. Namun, Sandai tidak menyadari hal itu karena dia panik.

"Kamu itu pacarku.. Jadi, percaya diri dan tanyakan apa yang aku inginkan. Kalau tidak... aku akan membencinya." Air mata yang mengalir di pipi Shino jatuh dan tumpah ke tanah. Dia akhirnya membuat Shino menangis dengan sungguh-sungguh.

"Maaf..."

"Jangan minta maaf..."

"Oke, aku mengerti. ...Apa yang kau inginkan, Shino?" Dengan wajahnya yang menunduk karena perasaan bersalah yang terus tumbuh, Sandai memutuskan untuk berterus terang dan bertanya pada Shino apa yang diinginkannya. Orang yang bersangkutan mengatakan dia menginginkannya seperti itu. Jadi, melakukannya pasti akan menjadi hal yang benar untuk dilakukan.

"...Sini."

"Eh? Apa?"

"Peluk aku!"

"A-Ahh.. Jadi, itu maksudmu.."

Sandai buru-buru memeluk Shino dan dengan lembut menepuk-nepuk kepalanya seolah-olah menenangkan seorang anak kecil.

".... Kamu akan merusak rambutku kalau kamu melakukannya seperti itu."

"M-Maaf. Kalau begitu, aku akan menghentikan tepukannya."

"Tidak boleh."

"Tidak, maksudku, kau bilang itu akan merusak rambutmu, kan?"

"Ini tidak akan rusak semudah itu. Maksudku, aku tidak menyuruhmu untuk berhenti. Jadi, jangan berhenti."

Ini berarti menyuruhnya untuk memahami 'perasaan' yang tersembunyi di balik kata-kata itu. Tapi, sungguh permintaan yang sangat tinggi.

Meskipun, Sandai tidak mengajukan keluhan terhadap permintaan seperti itu.

Satu menit, dua menit-seiring berjalannya waktu, Shino perlahan-lahan menjadi tenang dan berhenti menangis.

"....Jika ada gadis lain yang mendekatimu. Jangan ramah padanya, oke?"

Apa yang Shino ungkapkan adalah sikap posesif yang jelas. Itu adalah keinginan yang benar-benar murni ingin melindungi posisinya sebagai kekasihnya.

Jika seorang pria yang bermain-main dengan hati seorang wanita, mungkin mereka akan bangga karena membuat seorang wanita mengatakan kata-kata seperti itu, tetapi Sandai bukan orang yang berkepribadian seperti itu. Dia hanya akan merasa bersalah karena dia sudah membuat Shino merasa tidak nyaman karena langkahnya yang gegabah.

"Jangan khwatir, Shino. Aku tidak akan meninggalkanmu.."

"Benarkah...?"

"Ya, benar. Lagipula, aku seorang penyendiri, kau tahu? Aku bukan pria populer."

"Kamu salah tentang itu, Sandai. Pasti ada gadis lain di luar sana yang tertarik padamu, terlebih lagi.. dengan Sandai yang sekarang..."

"Shino, akan kukatakan sekali lagi. Kau tidak perlu khawatir, apakah aku akan mencampakanmu atau tidak. Sebaliknya, akulah yang khawatir kau akan mencampakkanku..."

"...Aku tidak akan mencampakkanmu." Shino memdekatkan wajahnya ke pelukan Sandai. Mungkin benar-benar diyakinkan dengan melakukan hal itu, suasana hati Shino kembali normal.

Terima kasih Tuhan... Aku bertanya-tanya apa yang akan terjadi untuk sementara waktu, tapi entah bagaimana dia bisa tenang....

Merasa lega, Sandai menepuk kepala Shino sekali lagi dan menjelaskan berbagai detail hari ini. Semuanya.

"....Kau tahu, Shino. Aku hanya ingin membuatmu bahagia, Shino. Aku ingin menjadi pacar yang bisa kau banggakan itu. Mereka juga mengatakan bahwa mereka yang akan membayar dan sebagainya. Makanya, aku mengikuti saran mereka," Sandai selesai berbagi rinciannya, tetapi Shino menatap Sandai dengan mata terbuka lebar.

"Aku sangat senang kamu mencoba yang terbaik untuk membuatku senang. Tapi, coba pikirkanlah..  Sebagai contoh, bagaimana perasaanmu kalau aku mulai mulai mengatakan hal-hal seperti, 'Aku dipaksa ikut oleh teman-temanmu, Sandai. Tapi, aku terbawa suasana. Temanmu itu ternyata sangat baik padaku, mereka juga mentraktirku. Dan berkat itu, aku menjadi gadis imut'. Apa kamu akan merasa senang? Itu hanya membuatmu merasa tidak senang, bukan? Kamu kecewa denganku, kan? Merasa tidak nyaman, kan?"

Semuanya.. seperti yang Shino katakan dan Sandai kehilangan kata-kata.

Terlalu banyak bersenang-senang dengan lawan jenis... melihatnya dari pandangan orang yang terpengaruh, itu adalah tindakan yang menimbulkan ketidaknyamanan yang tampak seperti pengkhianatan.

"Setelah Shino mengatakan itu, ada benarnya juga.. Aku juga, aku tidak ingin melihatmu bergaul dengan laki-laki lain. Memikirkannya saja, sudah membuatku kesal.."

"Nah, kan? Oleh karena itu, tolong jangan lakukan hal seperti tadi, oke?"

"Baik.."

"Aku tidak mencoba melarangmu bergaul dengan gadis lain. Hanya saja, kamu tahu 'kan?"

"Ya, aku tahu.. Aku minta maaf, Shino...."

"Mnm.. Selama kamu mengerti maka tidak apa-apa.. Oh, soal pertemuan atau pesta makan malam.. atau apalah itu... Aku tidak akan pergi, oke? Aku akan menolaknya."

Shino menghela napas dan dengan kasar meletakkan smartphonenya ke telinganya. Rupanya dia akan mengarahkan kemarahannya bukan kepada Sandai, tetapi kepada teman-temannya sendiri.

Ketika pihak ketiga dari lawan jenis terlibat dengan pacar mereka. Akan ada perbedaan dalam bagaimana pria dan wanita bereaksi... seperti salah satu perkataan yang terkenal. Dikatakan bahwa banyak pria akan melampiaskan kemarahan mereka pada pacar mereka dan bukannya terhadap pacar mereka, banyak wanita akan mengarahkan kemarahan mereka terhadap lawan jenis yang mencoba merebut pacar mereka.

Dan Shino tampaknya tidak terkecuali dalam hal ini.

Dengan setiap nada dering yang berulang-ulang sebelum panggilan tersambung, Shino terlihat semakin marah. Sandai khawatir apakah dia harus menenangkannya, tetapi jika dia membuka mulutnya sekarang, sepertinya dia akan berkata, 'Kenapa kamu membela wanita lain?' Jadi, dia berhenti melakukannya.

Dia bisa membaca suasana hati sebanyak itu.

'Shino, ada apa?'

"Sepertinya kau mencoba mengajakku lewat Sandai ke pesta makan malam atau apalah itu.. Tapi, aku sama sekali tidak akan pergi!"


'Ops, kau benar-benar marah 'ya ... Kau ingin memuntahkan semua emosimu lewat telepon, bukan?'

"Ngomong apa kau ini, hah? Jika aku melampiaskan emosiku di grup chat.. kalian akan mengabaikannya, bukan!? Kalian menggunakan pacar orang lain dan menggunakan itu sebagai alasan untuk memikatku. Apa kau tidak punya hati manusia? Minta maaflah!"

'Fujiwara itu benar-benar memberi tahu kita...'

"Sandai tidak melakukan kesalahan! Kaulah yang salah! Jangan bermain-main denganku!"

'Ini tidak seperti kita mencoba untuk...'

"MINTA MAAF!"

'Y-Ya..'

"Astaga."

'....Yah umm...kami juga menginginkan seorang pacar.. Jadi, kau tahu...'

"Berusahalah kalau kau menginginkan seorang pacar. Aku juga berusaha di sini."

'Kami tahu itu, sungguh... Tapi tetap saja, dia membatmu berjuang keras 'huh... Fujiwara cukup luar biasa, ya? Meski dia orangnya biasa saja sih..'

"Banyak bacot! Sudahlah!"

'N-Nm...'

Shino dengan kasar memotong panggilan itu dan menarik lengan baju Sandai.

"A-Ada apa, Shino?"

"Aku ingin meningkatkan suasana hati." Shino mengangkat wajahnya dan memejamkan matanya, memohon agar Sandai bisa menebak apa yang diinginkannya bahkan tanpa mengungkapkannya dengan kata-kata.

Dia segera tahu jawaban yang benar; Sandai hanya perlu menciumnya. Shino mengatakan padanya bahwa semuanya akan berlalu begitu saja.

Sandai memejamkan matanya dan meletakkan bibirnya pada bibirnya.

"...Nnh."

Suara Shino yang menawan, suara campuran desahan adalah sesuatu yang telah didengarnya berkali-kali, tetapi suara itu memiliki kecanduan misterius yang akan membuatnya ingin mendengarnya lagi dan lagi.

Aku ingin mendengar suara ini... sedikit lagi.

Ketika bibir mereka bersentuhan cukup lama sehingga menghitung waktu menjadi merepotkan setelah Sandai menyerah pada hasrat seperti itu, tampak kewalahan, Shino mendorong tubuhnya dengan kedua tangannya.

"M-Muu, cukup Sandai! Aku sudah tenang sekarang! Memang benar aku yang memintanya.. Tapi, apakah biasanya membutuhkan waktu selama ini~?"

".....Err, nggak boleh 'ya?"

"Bukan begitu.. seharusnya kamu bilang dulu.. Kalau kamu ingin 'ciuman' yang bergairah.."

"Ah, tentang itu.. Mn, aku akan mengatakannya ... itu karena aku ingin mendengarnya lagi.."

"Uh-huh.. mendengarnya lagi?"

"Desahanmu lucu. Jadi, itu membuatku ingin mendengarnya lagi dan lagi," kata Sandai sambil menggaruk ujung hidungnya, membuat wajah Shino langsung memerah.

Sandai jarang menghadapi keinginannya sendiri dan menuangkannya ke dalam kata-kata. Berkat itu, komentar singkat barusan tampaknya telah mempengaruhi Shino secara tak terduga.

"Bahkan kalau kamu mengatakan itu... Y-Yah! Aku mengerti apa yang ingin kamu katakan! Aku mendengarmu dengan keras dan jelas~!" Shino berkata seperti melolong dan dengan cepat mulai berjalan, tetapi tidak memperhatikan ke mana dia pergi, dia membenturkan kepalanya pada tiang listrik, "Gueh!" dan mengeluarkan suara yang tidak lucu.

Sandai hampir tertawa melihat cara Shino bergumam, yang belum pernah dia lihat sebelumnya. Tapi, melihatnya begitu saja hanya akan membuatnya marah lagi. Jadi, dia segera mengejarnya dan memegang tangannya alih-alih tertawa.

"A-Apa?"

"Berpegangan tangan seharusnya lebih baik. Kau tadi terlihat terhuyung-huyung, oke? Aku tidak ingin melihatmu terluka atau apapun itu.."

"Nee, Sandai."

"Ya?"

"Aku mencintaimu," kata Shino dan berbalik.

Senyumnya berseri-seri.

Meskipun Sandai tahu bahwa Shino memiliki emosi dan ekspresi yang berlimpah, serangan yang mengejutkan masih membuatnya terkejut.

"....."

"Muu, kenapa kamu diam saja?"

"...Tidak, bukan apa-apa kok.."

"Hmm, Sandai.. kamu pasti terkejut, kan~? Makanya kamu diam~ ... Yah, aku memang menginginkan reaksi itu sih.."

'Aku mencintaimu' tadi sepertinya memang disengaja dan itu benar-benar membuat Sandai terkejut.

Ada yang disebut 'inisiatif' dalam cinta dan itu adalah kendali yang semua orang ingin raih dan faktanya, Sandai juga ingin memiliki inisiatif yang dekat di tangan.

Jadi, itu adalah kesempatan yang baik untuk membuat Shino bingung. Tapi... situasinya segera terbalik oleh serangan kejutannya.

Meskipun begitu, Sandai tidak berniat untuk sepenuhnya menyerah. Jadi, dia bermain bodoh untuk menyarankan bahwa serangan kejutan barusan tidak efektif.

"Apa kau... mengatakan sesuatu barusan? Aku tidak bisa mendengarmu dengan jelas."

"Eh? Tidak, aku mengatakan-"

"-Ya? Aku tidak bisa benar-benar mendengarmu?"

"E-Eeh...?"

"Maaf, aku tidak bisa mendengarmu. Ada pisang di telingaku."

"Kamu benar-benar mencoba untuk merebut langkahnya dengan begitu paksa. Sebenarnya, ada apa dengan 'ada pisang di telingaku'? Yah, ini bukan pertama kalinya kamu mengatakan sesuatu yang aneh. ...Ngomong-ngomong...."

"Ya?"

"Tentang besok.. Apa kamu memiliki sesuatu untuk dilakukan sepulang sekolah?"

"Apa lagi sekarang, itu sangat mendadak."

"Kamu masih ingat rencana kita untuk menunjukkan pada orang-orang bahwa kita pacaran, kan?"

"...Ah, tentu saja aku ingat. Emangnya ada apa dengan itu?"

"Bisakah kamu datang ke tempat kerjaku? Kalau aku memperkenalkanmu di tempat kerjaku, kupikir itu akan menyebar dari sana juga. Aku sebenarnya berpikir untuk menyuruh gadis-gadis itu melakukannya. Tapi, mereka hanya mencoba untuk bermain-main dengan pacar orang... Sepertinya, aku punya firasat buruk itu akan berubah menjadi buruk jika aku bertanya pada mereka. Jadi, aku tidak ingin bertanya pada mereka."

Dengan caranya sendiri, Shino pasti akan melampiaskannya pada teman-temannya, tetapi meskipun itu mungkin benar,. Itu tampaknya tidak berarti bahwa dia telah melupakan semua kemarahannya.

Nah, mengesampingkan hal itu, membuat hubungan mereka diketahui di luar sekolah juga merupakan salah satu alasan mengapa Sandai memutuskan untuk mendengarkan kelima gadis Gal tadi. Jadi, dia tidak memiliki keengganan yang nyata untuk itu.

"Kalau itu maumu, maka..."

"Bisakah aku menganggap itu sebagai OK?"

"Ya, aku tidak keberatan datang ke tempat kerjamu.."

"Makasih, Sandai! Kalau begitu, kita akan pergi ke sana bersama.. besok saja, oke?"

"Ya, aku mengerti."

Jadi, sudah diputuskan bahwa besok Sandai akan pergi ke tempat kerja Shino.




|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close