-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Gimai Seikatsu Volume 7 Prolog

Prolog - Asamura Yuuta


Salju padat yang memenuhi dunia perlahan-lahan lenyap pada hari ke-12 di bulan Februari, membawa kita ke Jumat pagi. Aku membuka loker sepatuku dengan tangan yang mati rasa karena kedinginan dan sebuah suara memanggilku tepat saat aku berganti ke sandal dalam ruanganku.

"Pagi, Asamura."

Ketika aku berbalik, aku melihat teman baikku Maru menyapaku dengan senyum misterius.

"Pagi, Maru. Tumben sekali. Apa kau tidak ada latihan pagi ini?"

"Begitulah. Salju memaksa kami masuk ke dalam ruangan. Jadi, kami terpaksa menghentikan latihan kami lebih awal. Tapi, kau sama sekali tidak ragu-ragu-eh?"

"Huh?" Aku tidak mengerti apa yang Maru bicarakan. Jadi, aku mengeluarkan suara tercengang. "Apa maksudmu?"

"Tidak. Hanya saja, aku kagum kepadamu membuka loker sepatumu tanpa jeda sejenak pun."

"Emang masalah, ya?"

"Biasanya itu tidak akan terjadi. Coba liat sana." Tatapan Maru mengarah pada seorang anak laki-laki dari kelas di sebelah kelas kami.

Dia tampak ragu-ragu untuk membuka kotak sepatunya untuk sesaat. Tapi begitu dia melakukannya, dia mendesah samar-samar, tapi masih cukup keras untuk kudengar.

"14 Februari jatuh pada hari Minggu tahun ini, kan?"

"Ah, begitu."

Aku sangat menyadari bahwa tanggal 14 Februari dikenal sebagai Hari Valentine. Dalam agama Kristen, hari itu dipandang sebagai hari di mana kau memberikan sesuatu yang berasal dari hati kepada orang yang kau sukai dan hal ini telah diwariskan bahkan sampai ke Jepang. Kecuali, entah bagaimana hari itu berubah menjadi hari di mana wanita akan memberikan cokelat kepada pria. Akhir-akhir ini, hari ini menjadi sedikit longgar dalam hal itu (atau lebih tepatnya telah kembali ke akarnya), di mana anak laki-laki dan perempuan sama-sama memberikan cokelat kepada orang yang mereka sukai. Dan karena hari ini jatuh pada akhir pekan tahun ini, itu berarti bahwa cokelat dibagikan baik hari ini, Jumat atau pada hari itu sendiri.

"Mungkin ada cokelat yang menunggu di dalam loker sepatumu. Jadi, biasanya kau akan ragu sejenak sebelum membukanya. Tapi aku hanya membukanya tanpa peduli, ya?"

"Tepat sekali."

"Hal seperti itu emang beneran, ya? sebuah cokelat di dalam loker sepatumu.."

Aku tidak ingat pernah menerima cokelat dengan cara seperti itu, aku juga tidak pernah mendengar hal itu terjadi pada siapa pun di sekitarku. Dan di zaman sekarang ini, di mana kita sangat peduli tentang kebersihan, menaruh makanan di loker sepatu dari semua tempat tampaknya sangat tidak sehat dan tidak berarti. Belum lagi kotak sepatu anak SMA bukanlah contoh utama dari lingkungan yang bersih. Sepucuk surat mungkin adalah satu-satunya hal yang ingin kau ambil resiko untuk menaruhnya di sana.

"Itu adalah argumen yang valid untuk memastikannya, tapi... Asamura, memikirkan tentang kebersihan pada hari Valentine dan mencoba untuk membuatnya realistis... bukanlah cara berpikir kebanyakan anak laki-laki."

"Menurutmu begitu, ya?"

"Otakmu mungkin memahami logika di balik itu. Tapi, kau tidak bisa menghilangkan secercah harapan kecil itu. Sangat normal untuk berasumsi bahwa mungkin ada... Tidak, bahwa pasti ada setidaknya satu gadis yang menyukaimu."

"Itu sama sekali tidak normal."

"Tapi kita semua anak laki-laki agak gila. Jadi, itu normal."

"Logikamu cukup liar."

Tanpa sadar kami telah sampai di ruang kelas kami selama pembicaraan kami dan tanpa sadar aku melirik sekeliling untuk melihat apakah suasananya terasa berbeda atau tidak. Singkatnya, udara di kelas agak tenang dan tidak terlalu banyak orang yang membicarakan tentang Valentine. Itu mungkin karena SMA Suisei lebih merupakan sekolah yang maju daripada rata-rata. Namun, sepanjang hari, aku akan melihat para gadis saling memberi cokelat atau anak laki-laki menerima cokelat jika mereka memiliki banyak teman perempuan. Namun, pasangan yang kami tahu tidak benar-benar saling memberi cokelat di kelas.

Aku penasaran, kenapa mereka tidak memberikan cokelat satu sama lain?

Akhirnya, bel terakhir hari itu berbunyi dan Maru berbalik.

"Apa yang merasukimu, Asamura? Dari tadi kau melihat sekeliling dengan ekspresi aneh di wajahmu."

"Ekspresi aneh...? Ah, pasti cukup jelas, bukan? Bahkan untuk seseorang yang duduk di depanku menyadarinya."

"Kau memiliki wajah seorang filsuf."

Sekarang tunggu dulu. Aku bukan Socrates, Platon, Nietzsche atau Satre, kau tahu? Juga, aku tidak terlalu memikirkannya...

"Aku tidak mencoba untuk memecahkan masalah kelaparan dunia atau apa pun. Aku hanya berpikir bahwa- bahkan pasangan yang secara terbuka berpacaran tidak saling memberikan cokelat di depan semua orang."

Setelah mendengar itu, Maru memberiku tatapan meragukan.

"Asamura... Pernyataan itu pada dasarnya mengungkapkan asumsi mendasarmu bahwa semua pasangan baik-baik saja dengan saling menggoda secara terbuka di depan orang lain, kau tahu?"

"Itu..."

Tidak benar-aku ingin mengatakannya, tetapi kemudian wajah Ayahku dan Akiko-san muncul dalam pikiran.

Itu benar, kurasa...

Setiap jenis asmara yang kulihat akhir-akhir ini hanya mereka berdua.

"....sebuah kemungkinan, kurasa?"

"Hei sekarang... Menurutmu, apakah pasangan itu bisa dengan berani memeluk dan mencium satu sama lain bahkan di depan umum?"

"Aku belum pernah melihat hal seperti itu... Tapi jika mereka melakukannya, itu tidak akan mengejutkanku."

Aku tidak tahu apakah Ayahku dan Akiko-san saling berciuman saat pergi berkencan di kota, tetapi aku tidak akan terkejut jika mereka setidaknya saling berpelukan saat berjalan ... Meskipun, sebagai anak, aku lebih suka tidak berfantasi tentang kehidupan cinta orang tuaku.

"Kau mungkin terlalu banyak menonton film Amerika. Bahkan, pasangan seperti itu akan diejek jika mereka hanya berjalan bersebelahan. Menunjukkan segala jenis skinship terlalu memalukan."

"Memalukan... Ya, itu masuk akal."

Alasan Ayase-san dan aku tidak melakukan hal-hal ini pasti karena kami malu... kan?

Rasanya seperti itulah yang terjadi, tetapi juga tidak benar-benar. Aku samar-samar teringat apa yang terjadi ketika kami mengunjungi keluarga Ayahku selama Tahun Baru. Setelah aku menjelaskan maksudku pada kakekku, aku kembali ke kamarku dan pergi tidur, lalu Ayase-san yang menyentuh punggungku dan berkata "Makasih, Yuuta-kun."

Aku tidak pernah memiliki keluhan tentang Ayase-san yang menjadi adik perempuanku. Menyadari bahwa dia mendengar pembicaraanku dengan kakekku membuatku merasa bingung. Namun, aku senang bahwa perasaan tulusku sampai padanya. Masih ada risiko kerabat kami mengetahui hubungan kami dan orang tua kami bisa saja kembali kapan saja, dan meskipun ada bahaya ini, Ayase-san bergerak mendekatiku dan mencari kontak fisik.

Seiring dengan apa yang dia katakan, bagaimana mungkin aku tidak merasakan apa pun saat itu?

Ayase-san tidak mengatakan apa-apa lagi setelah itu dan dia segera kembali ke kasurnya sendiri, tetapi jantungku berdegup kencang sehingga aku sulit tidur. Meskipun ada bahaya yang mungkin terlihat, kami menikmati kontak fisik. Itu membuatku bertanya-tanya mengapa Ayase-san melakukan sesuatu yang sangat berisiko. Ini tidak seperti dia melakukan hal seperti itu, tetapi aku merasa senang bahwa kami bisa terikat dengan cara seperti itu.

Argumen yang dibuat Maru tentang asumsi bawah sadarku terputar kembali di kepalaku.

Jauh di dalam hatiku... 
Mungkinkah aku ingin seterbuka itu dengan hubungan kami di depan orang lain? Dan apakah aku hanya merasa malu, itulah sebabnya aku tidak mau?

"Asamura, seseorang memanggilmu," kata-kata Maru membuatku mengangkat kepalaku.

Aku melihat seorang gadis mengintip ke dalam kelas kami di depan pintu. Ternyata itu adalah teman baik Ayase-san dari kelasnya, Narasaka Maaya-san. Dia melambaikan tangannya padaku, memberi isyarat padaku untuk datang. Jadi, aku mengucapkan selamat tinggal pada Maru dan dia melanjutkan perjalanannya ke klubnya.

"Narasaka-san? Ada yang bisa aku bantu?"

"Ikutlah denganku."

Dia membawaku ke tangga yang lebih rendah dekat gudang penyimpanan di sudut lantai. Yang mengejutkanku, Ayase-san sudah menunggu di sana.

"Maaya tidak mau diam tentang memberikan ini padamu..."

"Apa itu?"

Narasaka-san berbalik ke arahku sambil tersenyum.

"Aku lebih suka adik perempuanmu yang imut ini tidak cemburu padaku karena aku memberimu coklat secara rahasia. Jadi ini dia!" Dia menyerahkan sebuah bungkusan yang disembunyikannya di belakang punggungnya dan mengulurkannya ke arahku sambil menjelaskan dirinya sendiri.

"Ini adalah hadiah Valentine-mu!"

"Dan ini dariku. Meskipun tidak ada yang istimewa." Ayase-san juga menyerahkan sebuah paket yang terbungkus kepadaku.

Dia tidak memberikannya padaku di rumah... tapi di sekolah? Yah, ini tidak terlalu mengejutkan, karena dia mungkin tidak bisa membantah Narasaka-san.

"Um... Terima kasih."

Aku selalu bertanya-tanya apakah aku harus membuka hadiah seperti ini saat itu juga, tetapi ada kalanya melihat reaksiku akan membuat mereka senang. Jadi, setidaknya aku memeriksa terlebih dahulu.

"Bolehkah aku membukanya?"

"Tentu saja! Tidak ada surat cinta di sana atau apapun." kata Narasaka-san sambil tersenyum. Jadi, dia mungkin mengatakan yang sebenarnya.

"Kalau begitu aku akan mulai dengan milikmu," Aku merobek pembungkus hadiah Valentine Narasaka-san, memperlihatkan coklat yang dibeli di toko.

Dan untuk benar-benar membunuh potensi rasa manis dia bahkan menulis "Pertemanan" di sampulnya.

"Ini adalah contoh sempurna dari coklat yang tidak akan menyebabkan kesalahpahaman!"

"Terima kasih. Itu membuat menerima cokelat ini jauh lebih mudah."

"Nah, kan? Diriku ini memang hebat!"

Setelah membuka hadiah dari Narasaka-san, aku beralih ke hadiah Ayase-san. Aku bisa langsung tahu bahwa cokelat itu tidak dibeli di toko dan dia berusaha keras untuk membuatnya sendiri. Faktanya, cokelat ini lebih terlihat seperti truffle cokelat. Jadi, aku tidak yakin apakah aku bisa menyebutnya cokelat sederhana. Dia bahkan menaburkan apa yang tampak seperti serpihan di bagian luarnya.

"Cuma mau memastikan. Kau membuat ini hanya untukku?"

"Wooow! Saki, itu pasti memakan waktu lama! Apa kamu juga membuat feuillantine sendiri?"

"Tentu saja tidak. Aku membelinya dan menaburkannya di atas truffle."

"Feu... Apa lagi itu?"

"Feuillantine. Itu yang ada di cokelat bulat. Ada banyak nama dalam bisnis ini, tetapi itu adalah apa yang kamu dapatkan dengan memanggang crepe mentah dan kemudian menggilingnya dengan hati-hati."

"Begitu. Jadi seperti kerupuk nasi panggang tetapi digiling menjadi bubuk?"

"Y-Ya... Sesuatu seperti itu. Meskipun menjelaskannya seperti itu hanya akan merusak keajaiban Valentine dan mengubahnya menjadi permen wanita tetangga yang baik, jadi hentikan. Tapi kelihatannya bagus, kan?" Narasaka-san bertanya.

"Tunggu... Apakah itu sebabnya lampu dapur menyala larut malam tadi?"

"A-Ah, ya. Hal seperti ini normal untuk Kakak-adik, kan?"

Demikian kata Ayase-san, tetapi aku tidak tahu apakah itu benar sedikit pun. Sejujurnya, ini adalah pertama kalinya aku mendapatkan coklat buatan sendiri. Jadi, aku tidak tahu emosi seperti apa yang harus kupikirkan sekarang. Dan menilai dari reaksi Narasaka-san, pasti membutuhkan waktu yang lama untuk membuat ini.

"Tidak ada yang istimewa kok," kata Ayase-san dan mengalihkan wajahnya, jelas-jelas kebingungan.

Narasaka-san menyaksikan ini dari pinggir dan kemudian berbisik padaku.

"(Boleh juga lu. Mungkin kamu lebih hebat dari yang aku kira?)"

"Aku tidak tahu apa yang kau bicarakan."

Mengapa menerima cokelat sebagai hadiah membuatku menjadi semacam playboy?

Aku sama sekali tidak bisa mengikuti proses berpikirnya.

"Apa yang kamu bicarakan?"

"Aku hanya mengatakan betapa kamu adalah seorang pekerja keras, Saki. Nah, dengan kakak laki-laki seperti dia, kurasa kamu ingin berusaha keras!"

"Aku tidak melakukannya karena Asamura-kun..."

"Itu lagi? Yah, terserah. Pokoknya, misi kita sudah selesai. Kamu boleh pulang sekarang, Onii-chan~"

"Ya, ya."

"Sampai jumpa nanti, Asamura-kun," kata Ayase-san dan membalikkan punggungnya ke arahku, berjalan pergi.

Tertinggal di belakang, Narasaka-san berlari kembali ke arahku.

"Karyawisata sebentar lagi, kan?"

Aku mengangguk sedikit, meskipun aku tidak tahu apa yang sebenarnya akan dia katakan.

"Aku akan melakukan yang terbaik agar kalian berdua bisa berjalan-jalan bersama."

"Hah? Bersama?"

"Kamu akan kesepian jika kamu tidak bisa bersama Saki, kan?"

"T-Tidak sama sekali, jangan pedulikan aku."

"Tidak perlu merendah! Ini adalah perjalanan pertamamu dengan adik perempuanmu yang imut, kan?"

Sebenarnya, kami sudah melalui itu ketika kami mengunjungi kampung halaman orang tuaku, tetapi jika aku mengatakan itu, aku mungkin mengisyaratkan sesuatu yang terjadi antara aku dan Ayase-san. Meskipun ketika aku melihat Narasaka-san menyeringai padaku seperti itu, itu membuatku khawatir bahwa dia mungkin telah menyadari bahwa sudah ada beberapa bentuk perubahan dalam hubungan kami. Entah bagaimana aku bisa bermain-main dan memuaskan Narasaka-san, tetapi setelah dia akhirnya pergi, aku bisa merasakan diriku meneteskan keringat, menyadari betapa paniknya aku di dalam hati. Namun, pada saat yang sama, aku tidak merasa terlalu terganggu oleh godaan Narasaka-san. Malahan, itu membuatku senang... dan kabur di dalam hati.

Jadi... jika ini benar-benar kebahagiaan, mengapa aku merasa perlu untuk menjaga jumlah skinship dengan Ayase-san seminimal mungkin?

Aku mengambil sepotong cokelat truffle dan memasukkannya ke dalam mulutku. Feuillantine memberikan sensasi berkerak ketika mengunyahnya dan cokelatnya meleleh dan memenuhi mulutku dengan rasa manis.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close