-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Ushiro no Seki no Gal ni Sukarete Shimatta V2 Chapter 2 Part 2

Chapter 2 - Bagian 2
¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯

Setelah bekerja paruh waktu, Sandai pergi untuk menjemput Shino dan seperti biasa, ia duduk di tempat duduk yang sudah disediakan dan menyeruput teh hitam yang disajikan khusus untuk pria.

Dia menghela napas dan akhirnya, dia menyadari bahwa Takasago duduk di depannya, berbagi meja yang sama. Shino sudah mengatakan bahwa Takasago datang untuk berkonsultasi dengannya, tapi sepertinya dia memanggil Takasago ke sini.

"H-Halo." Tampaknya menunggu waktu yang tepat untuk menyapanya, Takasago menundukkan kepalanya berulang kali pada saat yang sama ketika Sandai memperhatikannya. Setelah itu, ia dengan takut-takut melihat ke sekelilingnya. "Ternyata tempat kerja Yuizaki-san adalah sebuah kafe yang modern, ya... Ngomong-ngomong, kamu sepertinya tidak terlihat gelisah 'ya, Fujiwara-kun. Apa kamu sudah terbiasa dengan tempat ini?"

"Eh? Ah... yah... sedikit. Awalnya anu juga merasa asing dengan tempat ini. Tapi, karena aku selalu menjemput Shino untuk pulang bersama. Jadi, aku sudah terbiasa."

"Hwah... kamu menjemputnya setiap hari... apa itu sukarela? Atau Yuizaki-san yang memintamu?"

"Tidak, menjemputnya setelah pekerjaan paruh waktunya adalah kemauanku sendiri." Sandai secara terbuka mengatakan hal itu padanya, karena itu bukanlah sesuatu yang perlu disembunyikan.

Setelah itu, Takasago menundukkan kepalanya, sambil bergumam, "Mendapatkan perhatian seperti itu... Membuatku iri saja." Gumaman Takasago begitu kecil, sehingga orang mengira bahwa itu adalah kicauan burung.

"Emm? Apa kau mengatakan sesuatu?"

"Heh? Ah, tidak, bukan apa-apa kok..." Takasago dengan bingung melambaikan kedua tangannya dan menundukkan kepalanya sekali lagi.

Dan kemudian keheningan jatuh tanpa gumaman apapun.

Baik atau buruk, Takasago adalah seorang gadis yang berbeda dari Shino. Ia terlihat seperti akan segera terluka jika tidak diperlakukan dengan hati-hati. Jadi, melangkah dengan hati-hati saat berurusan dengannya adalah hal yang diperlukan.

"Ngomong-ngomong Takasago, sepertinya kau berkonsultasi dengan Shino untuk beberapa hal, ya?"

"I-Iya, itu benar. Aku berkonsultasi dengan Yuizaki-san sebelumnya dan dia ingin meminta bantuanmu juga. Lalu.. Umm, katanya Yuizaki-san, dia ingin menyelesaikan pembicaraan dengan kita bertiga. Aku pikir shift kerjanya bentar lagi selesai..."

"Oh, begitu."

"Seberapa banyak yang sudah kamu denhar dari Yuizaki-san, Fujiwara-kun?"

"Tidak, aku masih belum diberitahu apa-apa oleh Shino. Dia hanya mengatakan padaku 'kita akan membicarakan detailnya nanti', itu saja."

"Jadi, dia belum memberitahumu, ya?"

"Ya, tapi jika aku harus menebak," kata Sandai dan melanjutkan. "Ini menyangkut Ketua kelas, bukan?"

Mendengar hal itu, Takasago mengatupkan bibirnya rapat-rapat dan menundukkan kepalanya dengan wajah merah padam.

Bagaimana mengatakannya, Takasago tidak melakukan apa-apa selain menundukkan kepalanya.

"B-Bagaimana kamu tahu!?"

"Tidak, aku hanya menebak saja."

"M-Mungkinkah itu terlihat jelas dari wajah dan sikapku?"

"Tentu saja. Sangat jelas selama Festival Sekolah.."

"Eeeh... Tidak mungkin..."

"Yah bagaimanapun juga, aku akan mendengar detailnya setelah Shino ada di sini. Shino-lah yang datang untuk berkonsultasi. Tidak baik juga kalau aku mulai mendengarkan sambil mengabaikan Shino."

Sandai menyandarkan dagunya pada satu tangan dan kemudian Shino muncul. Rupanya merasakan suasana hati yang halus antara Sandai dan Takasago, Shino dengan bingung menatap wajah keduanya bergantian.

"Maaf membuatmu menunggu Sandai~ Ehh, ada apa dengan situasi di antara kalian berdua?"

"Sebelum mendengar tentang apa itu, entah bagaimana aku menduga ini tentang Ketua dan ketika aku bertanya, aku benar. Dan, setelah itu Takasago menjadi seperti ini."

"Mungkinkah kamu tahu Takasago-chan menyukai Ketua?"

"Aku menyadarinya saat Festival Sekolah. Itu sangat jelas."

"Aku tidak menyadarinya sampai dia berkonsultasi padaku.."

"Kau ternyata tidak peka 'ya, Shino.."

"Ughh, aku tidak pernah mengira akan diberitahu hal itu olehmu akan tiba, Sandai."

"Yah, itu hanya tebakkanku saja. Tapi, ternyata itu benar. Meski begitu, aku masih belum mendengar untuk apa konsultasi itu. Juga, bagaimana bisa berakhir dengan bantuanku diperlukan?"

Shino menatap Takasago mendengar pertanyaan Sandai.

"... Maaf. Mungkin seharusnya aku mencoba menanganinya sendiri, tapi umm, aku tidak tahu banyak tentang laki-laki."

"Eh, k-kamu tidak tahu banyak tentang laki-laki?"

"Mn, bagaimanapun juga. Sandai itu pacar pertamaku.."

"... Itu mengejutkan."

"Begitukah?"

"Aku pikir kamu sudah berpengalaman, jadi..."

"Itu tidak benar. Yah, begitulah. Itu sebabnya, aku meminta bantuan Sandai, seorang pria. Lagipula, kurasa aku tidak terlalu cocok dengan Ketua. Untuk beberapa alasan."

Shino memiliki sedikit masalah dengan Ketua.

Ketika Ketua mencoba mendekati Sandai dengan gerakan yang berlebihan, dia membuat Ketua merasakan rasa sakit di bagian perutnya di tendangannya. Bahkan setelah kejadian itu, Shino terus memelototi Ketua.

Jadi, meminta bantuan Sandai kali ini, setelah mempertimbangkan kejadian tempo hari... Setidaknya Sandai tidak akan mendekati Ketua, tapi...

Terkadang Sandai merasa kalau Shino memang sudah keterlaluan karena cemburu bahkan hanya karena interaksi kecilnya dengan sesama pria, tapi ia juga tahu kalau ia bukanlah tipe orang yang akan dengan mudah menerimanya jika hal itu ditunjukkan.

Jika dia melakukannya, itu malah akan menambah bahan bakar ke dalam api dan dia akan semakin memusuhi pihak lain-dalam hal ini, Ketua.

Nakaoka pernah berkata bahwa tidak ada yang pantas menjadi pacar Shino selain Sandai dan itu fakta.

Jika bukan Sandai, mungkin saat ini dia sudah terbaring di ranjang rumah sakit dengan perut berlubang.

Ada banyak pria sebanyak bintang di sana-sini yang ingin menjalin hubungan dengan Shino, tapi bahkan jika ada yang bisa berpacaran dengannya, hanya sedikit orang yang memiliki kemampuan untuk menghadapi cinta seberat ini.

"Yuizaki-san, kamu bilang kamu tidak cocok dengan Ketua, mungkin kepribadianmu tidak cocok dengan dia? Shihouin-kun... aku bisa bilang Shihouin-kun adalah orang yang baik."

"Eh? Ah... baiklah umm, menurutku Ketua adalah seseorang dengan kepribadian yang baik. Hanya saja, dia membuatku jengkel untuk beberapa alasan."

"Apa Shihouin-kun melakukan sesuatu padamu, Yuizaki-san? Umm, kalau begitu aku akan meminta maaf sebagai gantinya!"

"Kamu tidak perlu minta maaf, Takasago-chan~. Itu hanya karena aku salah paham denganengan Ketua."

Sandai memang merasakan implisit yang begitu kuat, aku tidak merasa seperti meluruskan ketidaksepakatan, pikirnya, tetapi tampaknya telah menerima kata-kata itu secara harfiah, Takasago menepuk-nepuk dadanya.

"Kalau begitu aku senang."

"Mm-hmm. Jadi, jika aku tidak salah ingat, konsultasi tadi adalah tentang ingin aku mencaritahu apa yang disukai Ketua karena kamu ingin memberinya hadiah ulang tahun, kan?"

"Iya! Ulang tahun Shihouin-kun tanggal 15 Desember nanti dan aku ingin memberikannya pada hari itu! Sepertinya dia juga mendapatkan tempat pertama di tahun ajaran yang telah lama diharapkannya dan dia terlihat sangat senang dengan hal itu. Jadi, sebagai ucapan selamat untuk itu juga!"

"Mungkin lebih baik jika kita bisa menanyakannya secara langsung, tetapi bahkan jika kita bertanya, Ketua mungkin akan melarikan diri. Juga, aku juga tidak ingin Sandai mendekatinya. Tapi, bertanya langsung bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan informasi tentang seseorang."

Shino mengatakan sesuatu yang aneh. Sandai spontan bertanya balik.

"Bertanya langsung bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan informasi...?"

"Mari kita lakukan pekerjaan detektif."

"... Pekerjaan detektif? Apa itu berarti membuntutinya?"

"Ya."

"Apa kau serius?"

"Serius."

"Ya, kau benar-benar serius. Sebaliknya, apakah bantuanku diperlukan untuk itu?"

"Emm, mungkin ada sesuatu yang tidak akan diketahui jika hanya aku saja dan aku juga tidak tahu banyak tentang pria. Selain itu, banyak detektif yang bekerja dalam tim yang terdiri dari dua orang, bukan?"

Singkatnya, kebenaran yang sebenarnya tampaknya juga menyeret Sandai.

Meskipun itu benar-benar acak, Sandai juga tahu bahwa Shino bukanlah tipe orang yang suka berpikir secara mendalam.

Selain itu, Sandai juga khawatir kalau-kalau Shino akan terburu-buru dan membuat kesalahan dengan membiarkannya melakukannya sendirian. Jadi, Sandai menjawab, "Oke."

Bisa dengan mudah mengikuti Shino seperti ini justru karena ini Sandai. Takasago tidak menyembunyikan kebingungannya, tapi reaksi itu normal.

"Eh? Eh? Membuntuti dia...?"

"Shino adalah tipe orang yang melakukan apa yang telah ia putuskan. Aku kira dia juga akan mempertimbangkan kembali jika ada alasan yang memaksanya untuk menyerah, tetapi dia pasti akan melakukannya selama tidak ada masalah yang muncul."

"Seperti yang diharapkan darimu, Sandai. Kamu mengertiku dengan baik!"

"Karena itu tugasku sebagai pacarmu untuk memahamimu. Jadi, bagaimana kita akan membuntutinya?"

"Benar juga... Sebenarnya sebelum memutuskan apa yang harus dilakukan, aku pribadi tidak suka dengan kata 'membuntuti' karena itu terdengar seperti kita melakukan sesuatu yang buruk. Jadi, kita ubah saja menjadi 'melakukan pekerjaan detektif'!"

Dengan mengutarakannya secara berbeda, itu tidak akan mengubah fakta bahwa mereka akan melakukan tindakan yang mungkin melanggar privasi Ketua, juga tidak bisa menghapus fakta bahwa itu akan dianggap sebagai sesuatu yang buruk oleh masyarakat umum, tapi...

Nah, jika Shino mengatakan dia ingin seperti itu, Sandai akan menurutinya.

"Baiklah. Lalu bagaimana kita akan melakukan pekerjaan detektif ini dengan tepat?"

"Hmm..."

"M-Menurutku membuntuti itu sedikit..."

Sambil meninggalkan Takasago, orang yang ingin berkonsultasi, Sandai dan Shino memutuskan untuk melakukannya pada hari ketika mereka berdua libur dari pekerjaan paruh waktu mereka dan melanjutkan pembicaraan.

* * *

Hari untuk melakukan 'pekerjaan detektif' pun tiba.

Meskipun Sandai dan Shino biasanya bersiap-siap untuk berangkat ke tempat kerja paruh waktu mereka setelah pulang sekolah, hari ini adalah hari libur. Tanpa terburu-buru, mereka bersiap-siap untuk pergi dan dengan hati-hati memastikan setiap gerakan Ketua.

Ngomong-ngomong, hasil dari pembicaraan tadi: hanya Sandai dan Shino yang akan menguntit. Takasago merasa ragu-ragu, apa pun yang terjadi. Jadi, dia menolak untuk bergabung.

Rupanya dia baik-baik saja dengan hanya menerima laporan investigasi.

"Nee, Shino. Hari ini kamu nggak ada pekerjaan paruh waktu, kan?"

"Benar, hari ini aku libur. Tapi, ada yang harus kulakukan hari ini."

"Pasti kencan dengan pacarmu, kan? Lagipula Fujiwara sudah menjadi prioritasmu."

"Tentu saja."

"Haaah~... bfbfbfbfbfbfbfbfbfbfbf, aku juga ingin punya pacar~"

"Semoga beruntung."

"Sampai jumpa."

Teman-teman Shino dengan lesu berjalan keluar dan meninggalkan ruang kelas. Seiring berjalannya waktu, jumlah teman sekelas yang lain pun berkurang dan ketika mereka menyadarinya, sebagian besar dari mereka sudah pergi.

Namun, Ketua masih berada di dalam kelas.

Tampaknya asyik membaca sesuatu, dia menatap buku dengan wajah serius sambil duduk di kursinya.

"Ketua-san, aku ingin tahu apa yang dia baca. Buku saku?"

"Mungkin semacam buku akademis, kurasa."

"Oh, buku yang rumit itu?"

"Ya, menurutku."

"Kalau aku membaca buku seperti itu... apakah nilai ujianku akan naik?"

"Nilaimu dalam bahasa Jepang modern mungkin bisa naik-hmm?"

Ketua mengecek waktu, menutup bukunya, memasukkannya ke dalam tas dan keluar dari sekolah. Sandai dan Shino mengikutinya.

"... Mungkin dia mau pulang?"

"Dia memeriksa waktu. Jadi bukannya pulang ke rumah, sepertinya dia harus pergi ke suatu tempat."

"Aku ingin tahu kemana dia pergi."

Sang Ketua mendorong batang kacamatanya dengan jari tengahnya sekali, tiba-tiba berhenti di tengah jalan dan menoleh ke belakang.

"Cuma imajinasiku? Aku merasa seperti ada yang mengawasi..."

Sandai dan Shino buru-buru bersembunyi.

"Hampir saja!"

"Astaga, jangan tiba-tiba menengok ke belakang, Ketua."

Ketua memiringkan kepalanya seperti, "?" dan mulai berjalan sekali lagi. Dan kemudian, dia masuk ke sebuah gedung bertingkat di dekat stasiun.

Ada daftar nama-nama sekolah persiapan di papan nama gedung itu. Ada berbagai macam sekolah persiapan, mulai dari yang terkenal sampai yang belum pernah didengar.

"Benar-benar sebuah bangunan dengan semua jenis sekolah persiapan."

"Uwaah ... aku benar-benar tidak ingin masuk ke sekolah persiapan. Maksudku, biayanya juga mahal, kan?"

Dari sudut pandang Shino, yang tidak pandai dalam belajar, tampaknya tindakan mengabdikan diri untuk belajar begitu banyak dan bahkan secara sukarela membayar untuk itu sulit dimengerti.

Perasaan itu bisa dimengerti.

Sandai juga, dia lebih suka menghabiskan uang untuk membeli light novel atau BD dan tidak akan mempertimbangkan untuk belajar begitu keras sampai membayarnya. Jadi, dia telah melakukan apa yang disebut gaya belajar mandiri di rumah sampai sekarang.

Namun, ia juga memahami kelebihan dari sekolah persiapan.

"Kalau kau memiliki tujuan untuk ujian masuk Universitas, sekolah persiapan akan membantu. Kau akan diajari kecenderungan kampus yang kau inginkan dan strategi untuk itu. Akan memakan waktu jika kau mencoba melakukannya sendiri. Ini bisa menjadi jalan pintas."

"Belajar untuk ujian masuk ... Apa itu sesuatu yang kamu lakukan sekarang? Padahal kita masih kelas 2."

"Itu juga tergantung pada kampus yang ingin kau tuju, tapi kalau soal mengincar tempat yang terkenal, mungkin ada juga orang yang sudah mempersiapkannya sejak SMP."

"Aku benar-benar tidak akan pernah bisa melakukannya..."

"Yah, sulit juga untuk mempertahankan motivasimu. Kecuali jika ada orang yang memiliki motif atau alasan tertentu, kau tidak akan bertahan."

"Apa kamu punya cita-cita, Sandai? Kamu pandai dalam belajar, kan? Sebelumnya, kamu juga membantuku belajar.."

Sandai memang pandai belajar.

Tapi bukan karena dia suka belajar, juga bukan karena ada semacam motif yang kuat yang membuat dia mencurahkan perhatiannya pada hal itu. Itu hanya untuk mengisi waktu.

"Itu karena aku penyendiri dan hanya waktu yang kumiliki. Tidak ada hal lain yang bisa kulakukan. Jadi, aku selalu belajar."

"Aku mengerti sekarang. Tapi sekarang setelah kamu menyebutkannya, kamu sangat monoton dan sepertinya tidak ada sesuatu yang ingin kamu lakukan."

"Kurasa begitu. Selain itu, kita tidak bisa terus berdiri di depan gedung ini. Jadi, ayo kita pergi ke restoran cepat saji di sana. Kita juga bisa melihat pintu masuk gedung ini jika kita duduk di dekat jendela."

"Mkay."

Sandai dan Shino memasuki restoran cepat saji itu dan mengambil tempat duduk di dekat jendela yang kosong. Dari sini mereka memantau pintu masuk gedung, dan menunggu Ketua keluar.

Namun, Ketua tidak pernah keluar bahkan setelah beberapa jam menunggu.

Hal berikutnya yang mereka tahu, waktu sudah menunjukkan pukul 8 malam.

Mungkin Ketua memiliki banyak kursus atau mungkin dia sedang mengikuti kursus yang sangat serius. Meskipun mereka tidak pernah bertanya kepada orang itu sendiri, dia tampaknya memiliki tujuan dan dari cara bicaranya yang biasa, mereka dapat mengetahui bahwa dia juga memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar.

'Mengapa seseorang sepintar dirimu ada di sekolah kami.'

Sandai pernah diberitahu hal itu oleh Nakaoka-sensei, tapi sepertinya hal itu juga berlaku untuk Ketua.

Itu berarti bahwa dengan kemampuan akademis yang hampir sama dengan Sandai, dia setidaknya bisa mendapatkan nilai 70 atau 80 bahkan jika dia mengikuti ujian masuk universitas nasional sekarang.

"Ketua sama sekali tidak keluar... Apa kamu belajar selama ini di sekolah persiapan? Ini pada dasarnya seperti sekolah biasa."

Kesabaran Shino tampaknya mulai menipis karena penantian yang semakin panjang dan itu mulai terlihat di wajahnya.

Sepertinya akan lebih baik untuk membahas topik yang bisa memperbaiki suasana hatinya.

"... Btw Shino, apa kau masih ingat dengan apa yang aku katakan waktu itu?"

"Hmm?"

"Itu loh, aku pernah mengatakan 'kan? Bahwa aku akan memberimu hadiah jika kau lulus ujian? Nah, sekarang waktunya. Mari kita pilih bersama sekarang. Ini adalah penggunaan waktu yang efektif."

"Aku ingat~! Kamu benar, ayo kita pikirkan sekarang!"

Saat mereka mengobrol, "Bagaimana dengan yang ini?" "Bagaimana dengan yang ini?" sambil mencari di smartphone mereka, suasana hati Shino semakin membaik.

Shino sangat imut dengan sisi sederhana seperti itu.

Karena itulah Sandai sekarang ingin sedikit memanjakannya dan ketika Shino baru saja bergumam, "Aku ingin pergi ke pemandian air panas," ia akhirnya ingin memenuhi keinginan itu.

Hal berikutnya yang ia tahu, ia sedang menelepon ke sebuah penginapan pemandian air panas yang sepertinya memiliki ketersediaan saat itu juga.

'Halo, ini OO Inn. Apakah ada yang bisa saya bantu?'

"Ah, saya ingin meminta reservasi..."

'Reservasi, ya. Kalau boleh tau, untuk tanggal berapa, ya?'

"Apa masih ada tempat kosong setelah tanggal 24 Desember? Ini untuk dua orang, satu wanita dan satu pria. Untuk satu malam."

'Di luar tanggal 31, kami memiliki kamar yang tersedia untuk reservasi, tapi...'

"Oh, begitu. Ehm, ngomong-ngomong, apakah harganya... berbeda tergantung harinya?"

'Dari tanggal 29 Desember hingga 5 Januari tahun berikutnya, akan dikenakan biaya tambahan khusus. Untuk tanggal di luar tanggal tersebut, biaya tambahan akan diberlakukan untuk hari Minggu dan hari libur nasional dan kemudian tarif reguler akan diberlakukan untuk hari kerja.'

"Err... Saya tidak yakin tanggal berapa yang bagus... Bagaimana kalau tanggal 28...?"

'Tanggal 28 adalah hari kerja. Jadi, tarif reguler akan diberlakukan. Apakah Anda ingin reservasi untuk tanggal tersebut?'

"Ah, iya. Kalau begitu, silakan untuk tanggal 28. Satu kamar untuk dua orang, satu wanita dan satu pria dan tolong pilih yang paling murah."

'Dimengerti. Kalau begitu, bolehkah saya menanyakan nama Anda?'

"Fujiwara, Fujiwara Sandai."

'Terima kasih banyak. Kalau begitu saya ingin mengkonfirmasi informasi ini, kalau boleh. Ini akan menjadi satu kamar untuk dua orang, satu wanita dan satu pria, dan karena kamar yang paling murah telah diminta, kami akan menyiapkan kamar tradisional berukuran normal. Hanya sarapan yang akan disajikan. Pemesanan untuk satu malam pada tanggal 28 dan nama pemesan adalah Fujiwara Sandai-sama. Apa ada kesalahan?'

"T-Tidak. Semuanya benar."

'Terima kasih banyak. Kami OO Inn telah menerima reservasi Anda. Kami tunggu kedatangan Anda pada hari kunjungan Anda.'

Sandai mendapatkan kembali ketenangannya setelah mengakhiri panggilan dan melihat Shino terlihat sedikit meminta maaf.

"Apa ini benar-benar tidak apa-apa...?"

Jika kita bisa mengungkapkan perasaan Sandai yang sebenarnya saat ini, mungkin begini: Aku melakukan perjalanan semalam secara mendadak. Apa yang harus kulakukan?

Namun, sulit juga untuk menelepon lagi untuk membatalkannya segera setelah membuat reservasi. Di samping itu, hanya ada sedikit yang perlu diberitahukan.

"Tidak apa-apa."

Tidak ada kata mundur, Sandai menyemangati dirinya sendiri. Dan kemudian, dengan memanfaatkan momentum ini, Sandai pun memutuskan untuk menguatkan diri menghadapi masalah yang sempat tertunda.

"Seperti yang sudah diduga, kupikir sangat tidak tulus untuk melakukan perjalanan semalam sementara aku masih belum menyapa orang tuamu. Oleh karena itu, aku akan pergi dan menyapa orang tuamu sebelum kita pergi ke pemandian air panas."

"Err... aku tidak keberatan, tapi... entah kenapa kamu tiba-tiba saja siap secara mendadak. Apa kamu buru-buru atau apa, Sandai?"

"Tidak. Hanya saja, aku ingin apa yang bisa dilakukan, dikerjakan selagi masih ada momentum."

"O-Oke, aku mengerti."

Pengambilan keputusan itu bergantung pada perasaan Sandai sendiri yang sedang dilanda konflik, tapi hal itu terlihat begitu mendadak bagi Shino, membuatnya bingung.

Meski begitu, Shino juga terlihat agak senang.

Dengan kejadian seperti itu di satu sisi, jam hampir menunjukkan pukul 9 malam. Tak lama kemudian, Ketua akhirnya keluar dari gedung sekolah persiapan.

"Itu dia, Ketua sudah keluar."

"Kau benar. Dia akhirnya keluar juga."

Sandai dan Shino menghela napas panjang, dengan cepat membayar tagihan, keluar dari restoran dan sekali lagi mulai mengikuti Ketua.

Meskipun tidak melihat ke depan karena ia berkonsentrasi pada kartu flash, Ketua dengan terampil berjalan tanpa menabrak siapa pun yang lewat.

Pengalaman akan sangat penting untuk melakukan hal seperti ini. Jadi kesimpulannya, Ketua secara teratur belajar bahkan ketika dia sedang berjalan.

Sandai sangat terkesan melihat usaha yang tidak kenal lelah dari jarak dekat, Ketua memasuki toko buku terbesar di distrik komersial.

"Dia masuk ke toko buku."

"Kurasa kita harus masuk juga."

"Yup."

Mereka memasuki toko buku dan terus membuntuti Ketua. Ketua sedang mencari buku latihan ujian masuk universitas di bagian persiapan ujian.

Benar-benar serius dan setia pada studinya...

"Nee nee, Sandai. Buku merah apa itu?"

"Itu pasti kumpulan soal-soal lama. Soal-soal ujian masuk Universitas."

"Apa itu berarti dia masih berpikir untuk belajar bahkan setelah dia selesai dengan sekolah persiapan?"

"Sepertinya begitu."

"Kalau aku, daripada belajar untuk ujian, lebih baik belajar seperti ini!"

Mungkin telah melihatnya di suatu tempat, Shino memegang buku berjudul '20 Cara Berciuman untuk Memperdalam Cintamu' dan menyodorkannya di depan Sandai.

"... Ini benar-benar buku yang unik."

"Tapi, sesuatu seperti ini membuatmu ingin melihatnya, bukan? 20 jenis ciuman yang akan memperdalam cintamu!"

Itu jelas merupakan buku yang lebih menarik daripada buku referensi, makanya Sandai mengangguk. Shino pergi untuk membayar tagihannya sambil membusungkan dada dan kemudian kembali.

Dan pada saat itu.

Ketua tiba-tiba menoleh ke arah mereka. Sandai dan Shino buru-buru menyembunyikan diri.

"Hmm, sepertinya aku mendengar suara yang tidak asing..."

Mungkinkah kami telah diperhatikan?

Entahlah.

Sandai dan Shino menahan napas dan memutuskan untuk menunggu Ketua berpikir bahwa itu hanya imajinasinya.

"Umm."

Ketua masih melihat ke arah mereka. Mereka berharap Ketua akan segera melihat kembali ke rak buku, tapi...

"Umm, Yuizaki-san, Fujiwara-kun."

"Bagaimana ini? Kita hampir ketahuan oleh Ketua."

"Ya, ya. Diamlah sebentar, Takasago-chan!?"

Shino sangat terkejut. Sandai juga terkejut dan menoleh ke belakang.

Takasago ada di sana karena suatu alasan.

Dia tidak seharusnya datang untuk membuntuti...

"Kenapa kau di sini, Takasago?"

"... Kurasa kamu bilang kamu akan menunggu laporan saja."

Ditanya secara berurutan oleh Sandai dan Shino, Takasago bergumam dan berbicara dengan gugup. "Umm, pada akhirnya, aku merasa tidak enak menyerahkannya pada kalian berdua dan aku sebenarnya sudah mengikuti kalian sejak awal, jadi..."

Sungguh perkembangan yang tidak terduga. Sandai dan Shino telah membuntuti Ketua dan kemudian sepertinya dia membuntuti mereka membuntuti Ketua.

Namun, meskipun tidak ada yang bisa menduga hal ini, Sandai dan Shino yang terkejut dengan kemunculan Takasago adalah langkah yang buruk.

Karena mereka membuat suara keras, mereka akhirnya diperhatikan oleh Ketua. Hal berikutnya yang mereka tahu, Ketua sudah tiba di hadapan mereka.

"Hari ini aku merasa ada yang menatapku dengan tatapan aneh... ternyata kalian."

Ketua mendorong batang kacamatanya dengan jari tengahnya.

Karena cahaya di dalam toko yang memantul dari kaca kacamatanya, sulit untuk mengetahui ekspresi seperti apa yang dibuat Ketua, tapi dia pasti mengerti bahwa dia telah dibuntuti.

Sandai dan Shino saling menatap wajah satu sama lain.

Keduanya memiliki ekspresi masam.

Saat Sandai sedang memikirkan apakah akan lebih baik untuk meminta maaf dengan jujur, Takasago berlari di depan Ketua.

"U-Umm, Shihouin-kun."

"Takasago? Apa kau juga mengikutiku? Hanya untuk tujuan apa?"

"T-Tidak, bukan itu."

"Mungkinkah kau menerima pengaruh buruk dari Fujiwara-kun dan Yuizaki-kun? Kau seharusnya menjadi murid yang baik."

Seperti yang sudah diduga, Ketua tampaknya juga marah.

Hal itu juga terlihat jelas dari kata-kata tajam yang ia gunakan, menyebut Sandai dan Shino sebagai pengaruh buruk.

"Yuizaki-san dan Fujiwara-kun tidak melakukan kesalahan. Itu karena aku yang meminta mereka untuk memeriksamu, jadi..."

"Kau? Apa kau punya alasan? Jika kau melakukan semua ini tanpa alasan yang serius, seperti yang aku duga, kau akan menyakiti... perasaanku..."

Ketua tiba-tiba mulai kehilangan kata-katanya.

Itu karena air mata yang mengalir di pipi Takasago jatuh ke lantai.

"Umm, aku... umm... aku ingin tahu tentangmu..."

"Kau ingin tahu...?"

"Karena aku menyukaimu."

"Eh?"

"Aku menyukaimu. Jadi, aku ingin tahu tentangmu. Aku juga tahu hari ulang tahunmu sudah dekat. Jadi, aku ingin tahu apa yang kamu suka, dan..."

Air mata Takasago semakin deras dan akhirnya menjadi seperti air terjun.

Takasago berjongkok dan menangis terus dan terus, mungkin tak henti-hentinya diliputi oleh perasaan cinta dan penyesalan karena telah melakukan sesuatu yang membuat dirinya dibenci.

Dan kemudian, "Maafkan aku," dia tidak mengulangi apa pun selain kata-kata itu. Sementara itu, kerumunan orang telah terbentuk di sekelilingnya.

'Ada apa ini? Kenapa gadis itu menangis?'

'Sepertinya si mata empat itu penyebabnya, kawan.'

'Jangan membuat seorang gadis menangis, kawan.'

'Apa ini pertengkaran kekasih?'

Ketua kebingungan, mungkin tidak tahu apa yang harus dia lakukan, tetapi tampaknya dia mengerti bahwa hanya dia yang bisa melakukan sesuatu tentang situasi ini.

Ketua berjongkok dan ketika ia dan Takasago sejajar, ia meletakkan tangannya di pundaknya.

"Umm... Saat kau bilang suka, apa maksudnya sebagai lawan jenis?"

"Hyesh."

Tidak peduli berapa kali Takasago mencoba menyeka air matanya dengan tangannya, air matanya tidak pernah berhenti. Namun, saat Ketua menyekanya dengan jarinya, air matanya berhenti.

"Aku harap ini tidak akan menyakiti perasaanmu. Tapi sejujurnya, aku sama sekali tidak memahami hati seorang gadis. Aku tidak berpengalaman dengan hal-hal seperti itu dan aku tidak terbiasa dengan hal itu di atas segalanya. Itu sebabnya, aku tidak tahu apa yang harus kulakukan."

"Apa itu berarti ... apakah itu berarti kamu membenciku?"

"Aku tidak pernah mengatakan itu. Ini karena aku tidak mengerti. Oleh karena itu, kalau kau tidak keberatan, bagaimana kalau kita mulai dari teman?"

Ketua masih terlihat gelisah, tapi di saat yang sama, suaranya mengandung kelembutan.

Takasago menutup bibirnya rapat-rapat, lalu seperti metronom, mengangguk lagi dan lagi.

Ini mungkin merupakan perkembangan yang sama sekali di luar dugaan Takasago, tetapi mengenai hasilnya, tampaknya telah berubah ke arah yang baik.

'Lumayan, megane.'

'Nice, megane-san. Itulah yang disebut sebagai seorang pria.'

'Nah, itulah yang kusebut masa muda!'

Sandai dan Shino diam-diam menyelinap menjauh dari kerumunan dan menyelinap keluar dari toko buku.

"Aku tidak yakin bagaimana hasilnya untuk sementara waktu. Tapi sepertinya berhasil, ya."

"Saat keadaan seperti itu, lebih baik membiarkan mereka sendirian, bukan?"

"Dan mereka mungkin bisa menangani sisanya sendiri. Sepertinya sudah waktunya untuk pulang. Ini juga waktunya untuk naik kereta, kan?"

"Ah, kamu benar."

Terlepas dari rinciannya, Takasago sudah menyampaikan perasaannya dan Ketua telah menerimanya dengan caranya sendiri. Dan mereka seharusnya bisa menyelesaikan sisanya sendiri.

Mencampuri urusan mereka sejak saat itu akan menjadi tindakan yang tidak sopan.

Mengenai Takasago dan Ketua setelah itu, Sandai kemudian diberitahu beberapa detail oleh Shino. Takasago rupanya menyiapkan hadiah ulang tahun untuk Ketua dengan meminta langsung kepada orang yang bersangkutan.







|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close