-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Inkya no Boku ni Batsu Game V3 Prolog

Prolog - Setelah Pagi Hari


Bagaimana reaksi orang ketika sesuatu yang tidak terduga terjadi? Aku yakin hal ini berbeda-beda pada setiap orang. Satu orang mungkin akan terdiam dan kesulitan untuk mengatakan apapun; yang lain mungkin akan berteriak dengan keras. Lalu ada tipe orang yang mulai mengoceh dan tidak bisa berhenti. Pasti ada berbagai macam orang.

Tapi, aku termasuk yang mana? Kupikir aku adalah tipe orang yang akan membeku dan sulit bereaksi. Bahkan ketika aku mendengar Nanami dan teman-temannya berbicara pada hari yang menentukan itu, yang bisa kulakukan hanyalah berdiri di sana dan mendengarkan. Itulah yang kupikirkan, ketika aku menatap wajah Nanami saat dia tidur.

Supaya tidak ada kebingungan. Aku tidak tidur dengannya atau apa pun. Aku tidur di kamar yang berbeda dan aku baru saja masuk untuk membangunkannya.

Sepertinya, Nanami biasanya sudah bangun sekarang, tapi dia butuh waktu lebih lama dari biasanya untuk bangun, mungkin karena semua keributan kemarin. Karena itulah aku ditugaskan untuk membangunkannya.

Tapi bagaimana reaksinya saat dia bangun? Aku agak takut membayangkannya, tapi juga sedikit penasaran.

"Mnngh... ehh?"

Saat aku masih bertanya-tanya, Nanami menghela napas menggemaskan dan perlahan-lahan membuka matanya. Sepertinya dia sudah bangun bahkan sebelum aku sempat mengatakan apapun padanya.

Sungguh luar biasa, sungguh, dia terbangun tepat ketika aku berpikir bahwa aku berharap bisa melihatnya.

Kelopak mata Nanami mulai mengepak dan membeku di tengah jalan.

"Selamat pagi, Nanami," sapaku.

Melihatku, Nanami menghentikan semua gerakannya dan membeku di tempat. Kemudian, setelah beberapa saat terdiam, dia akhirnya berkata dengan bingung, "Ehh?" Sepertinya, dia adalah tipe orang yang sama denganku-dia membeku, tidak yakin apa yang harus dikatakannya.

Tampaknya, otaknya belum bisa memahami situasi ini. Dengan mata yang terkunci dengan mataku, ia tetap terbungkus selimutnya dan tidak bergerak sedikit pun. Seolah-olah dia sedang menirukan pose dari sebuah permainan.

Dengan tangan yang masih mencengkeram selimut, Nanami perlahan-lahan duduk sambil tetap menutupi tubuhnya.

Apa dia merasa kedinginan?

Dia melihat sekelilingnya dari kiri ke kanan, kemudian, sambil memiringkan kepalanya, dia menoleh ke arahku.

"Ini di mana?" tanyanya.

"Err, kamarmu," kataku.

Sepertinya dia masih setengah tertidur dan bingung karena belum bangun di kamarnya sendiri. Aku duduk di sebelahnya untuk meyakinkannya dan menunggu dia untuk berbicara lebih banyak.

"Kenapa aku tidur di sini? Oh, kamu menginap di rumah kami semalam, kan? Kita akan mengobrol sebelum tidur, tapi aku tidak begitu ingat... Tunggu sebentar." Tiba-tiba, matanya membelalak. "Di mana kamu tidur?"

Rupanya, dia benar-benar lupa apa yang terjadi malam sebelumnya.

Hmm, berapa banyak yang harus kukatakan padanya? Ini tentang dirinya. Jadi, kurasa aku harus menceritakan semuanya...

"Apa kamu tidak ingat, Nanami? Kemarin, kamu..."

Dengan itu, aku mulai menjelaskan apa yang terjadi malam itu.

Nanami langsung memerah dan kembali masuk ke dalam futon seolah-olah ingin bersembunyi. Dia membuat roti kukus kecil dengan isian dirinya sendiri.

"Uuhh... Apa aku benar-benar melakukan itu? Ini sangat memalukan."

Dia menjulurkan kepalanya keluar dari selimut, berevolusi menjadi kura-kura. Kemudian dia menjulurkan tangannya dan mulai menggosok-gosok matanya seperti kucing. Dari roti kukus, menjadi kura-kura, menjadi kucing-evolusinya tidak mengenal batas!

Dengan Nanami yang sudah bangun, aku memutuskan untuk berbaring di sampingnya.

Menyesuaikan diri agar kami sejajar, aku mengalihkan pandanganku padanya saat dia terus terlihat malu-malu.

"Apa kamu benar-benar tidak ingat apa yang kamu lakukan?"

"Tidak, aku tidak ingat. Tunggu, aku agak ingat. Mungkin."

Mendengar itu, aku merasa jantungku berdebar kencang. Jadi dia memang ingat.

Tunggu, dia tidak ingat apa yang kulakukan padanya, kan? Tidak mungkin. Dia tertidur, jadi dia tidak mungkin menyadarinya. Aku cukup yakin aku tidak perlu khawatir.

Perasaan bersalahku pada kemungkinan telah melakukan sesuatu yang salah semakin meningkat.

Haruskah aku memberitahunya sekarang? Haruskah aku mengatakan padanya bahwa aku mencium keningnya? Ha, mana mungkin aku bisa mengatakannya. 

Aku tidak bisa melakukan itu, tetapi aku juga merasa mungkinku harus melakukannya.

Apa yang harus kulakukan?

Saat aku berbaring di sana dengan perasaan bimbang, Nanami berbisik pelan, "Oh, begitu. Kalau begitu, kurasa kita tidak sempat mengobrol, ya? Maaf, Yoshin."

"Tidak, kamu tidak perlu minta maaf. Kamu tidak punya kendali atas hal itu. Maksudku, siapa yang bisa menduga?"

Siapa yang bisa menduga kalau Nanami yang sedang mabuk akan masuk ke dalam ruangan, terutama dengan pakaian seperti itu? Aku pantas mendapat tepukan di punggung atas kemampuanku untuk menjaga kepalaku dan menahan diri dalam situasi itu. Maksudku, aku sudah mencium keningnya, tapi tentu saja itu masih dihitung sebagai menahan diri.

"Hmm. Akan lebih baik jika kamu bisa menginap di sini malam ini juga," kata Nanami.

"Kamu tahu itu tidak akan berhasil. Semua orang ada di sini kemarin dan itu adalah situasi yang istimewa. Ditambah lagi, aku tidak bisa merepotkan selama beberapa malam berturut-turut."

"Sial. Kurasa kamu benar. Ugh, kenapa aku malah ketiduran? Aku ingin mengobrol denganmu tentang kencan tadi dan ke mana kamu ingin pergi untuk kencan berikutnya dan hal-hal seperti itu!"

Dia mungkin sudah meminta untuk berbicara dengan mengetahui sepenuhnya bahwa hal itu tidak akan terjadi, tetapi menilai dari nada kesedihan dalam suaranya, penyesalannya benar-benar tulus.

Sambil cemberut, Nanami bangkit dan melakukan peregangan besar. Pada saat itulah, selimut yang selama ini menyelimutinya, kalah melawan gravitasi dan terlepas dari tubuhnya. Masih dalam posisi berbaring, aku mengikutinya dengan tatapan mataku dan melihatnya menatap dirinya sendiri dan membeku.

Ya, aku tidak bermaksud untuk melihat, tetapi pemandangan dari sudut itu sungguh sesuatu yang lain...

"Kenapa aku pakai baju ini?!" teriaknya, dengan cepat mengambil selimut yang terjatuh dan menggunakannya untuk menyembunyikan dirinya. Ia jadi teringat apa yang terjadi semalam. "Pantas saja rasanya dingin..."

"Kamu menerobos masuk ke sini dengan mengenakan itu. Apa kamu tidak ingat?"

"Serius? Apa aku melakukan sesuatu yang aneh? Aku tidak mengatakan sesuatu yang aneh, kan?"

Alih-alih mengkhawatirkan tindakannya sendiri, mengapa dia tidak mengkhawatirkanku melakukan sesuatu yang aneh padanya? Apa aku bisa mengartikannya bahwa dia mempercayaiku?

Nanami memegangi kepalanya dengan tangannya, berusaha keras untuk mengingat tindakannya sendiri.

"Tidak, tidak ada apa-apa..." kataku, tapi kemudian aku mendapati diriku tidak bisa melanjutkannya. Tidak ada yang terjadi dalam arti yang sebenarnya, tapi dia telah meraba perutku. "Tidak ada yang terjadi," akhirnya aku tetap berkata.

"Wajahmu mengatakan sebaliknya."

"Tidak, tidak, tidak. Kamu hanya menyentuh perutku sedikit. Pada dasarnya tidak ada yang terjadi."

"Iya?! Aku sama sekali tidak ingat itu! Ingat... Ingat, Nanami," gumamnya.

Nanami kemudian kembali memegangi kepalanya dan mengerang, meskipun kali ini dia tampak tidak keberatan saat selimutnya terlepas, karena dia terlalu putus asa untuk mengingat apa yang telah terjadi.

Aku berdiri dan mengulurkan tanganku padanya, menatapnya dari sudut mataku. "Daripada itu, bagaimana kalau kita keluar dari sini, Nanami?"

"Ah, emm," katanya. Dia melihat tanganku dan, seolah-olah menyerah, memalingkan muka dan menundukkan kepalanya. Ketika dia melihat ke atas, dia akhirnya meraih tanganku dan perlahan-lahan berdiri. "Ugh, aku lebih mengantuk dari biasanya."

Kemudian, dengan langkah yang tidak pasti, Nanami mulai berjalan. Kupikir dia akan melepaskan tanganku begitu dia berdiri, tetapi dia tetap menggenggamnya erat-erat. Dia sepertinya tidak akan melepaskannya dalam waktu dekat.

Kurasa ini berhasil. Langkahnya agak goyah, jadi aku mungkin harus berjalan bersamanya agar dia tidak terluka.

"Apa kamu bisa jalan, Nanami? Apa kamu baik-baik saja?"

"Aku merasa agak pusing. Apa ini karena mabuk? Aku tahu kita tidak boleh minum sampai umur 20 tahun, tapi kurasa aku tidak mau minum lagi setelah itu kalau sampai seperti ini."

Nanami sedikit bersandar padaku. Aku berjalan perlahan, berusaha memastikan dia tidak jatuh. Tubuhnya terasa hangat karena dia baru saja bangun dari tempat tidur dan aku merasakan pipiku menjadi panas.

Jadi, beginilah yang dia alami setelah makan bonbon wiski, ya? Apa orang biasanya seperti ini setelah minum alkohol?

Aku juga belum pernah minum alkohol sebelumnya. Jadi, aku tidak bisa mengatakan dengan pasti, tetapi jika itu masalahnya, aku juga tidak ingin minum alkohol.

"Nee, Yoshin, gendong aku."

"Err, bukannya aku tidak mau. Tapi, kita akan menuruni tangga. Di sini, aku akan memegangimu saat kamu mencoba berjalan."

"Muu."

Tangga sudah cukup berbahaya, tapi menggendongnya di punggungku saat dia mengenakan pakaian minim seperti itu berbahaya dengan cara yang berbeda.

Apa Nanami menyadari hal itu? Tidak, dia mungkin tidak menyadarinya. Dia sepertinya belum berpikir jernih.

Akhirnya, kami sampai di ruang tamu. Saya-chan, adik perempuan Nanami dan Genichiro-san, ayahnya, sedang memasak bersama di dapur.

Kedua temannya, Otofuke-san dan Kamoenai-san, sedang membantu.

"Pagi!" Nanami memanggil.

"Selamat pagi, Nanami," jawab Genichiro-san. "Apa kamu sudah tidur, Nanami?!"

Ayah Nanami-san sangat terkejut, dia tidak sempat menyelesaikan ucapannya.

Di sebelahnya, Otofuke-san dan Kamoenai-san saling bertukar tatapan bersalah.

Saya-chan, di sisi lain, tampak samar-samar geli.

"Oh, pagi, Ayah," kata Nanami. "Apa Ayah pulang larut malam tadi? Dengar, ya. seharusnya Ayah tidak minum terlalu banyak."

"Eh, tidak, Ayah tidak minum sebanyak itu. Tunggu dulu! Bukan itu yang ingin Ayah katakan." Genichiro-san mengulurkan jarinya yang bergetar ke arah pakaian Nanami. Dia tampaknya tidak menyadari bahwa dia memegang tanganku. Dia kemudian berbalik perlahan dan mengalihkan pandangannya padaku.

Aku menatapnya kembali, tepat di matanya. Matanya sedikit berbinar, seolah-olah dia sedang mencoba menanyakan sesuatu padaku.

"Yoshin-kun," katanya, "jangan bilang alasan kau tidur di sofa tadi malam karena..."

"Seperti yang kau duga," jawabku, mengangguk sedikit.

Genichiro-san menurunkan bahunya dan mendekatiku. Sambil mencengkeram pundakku dengan kuat, dia menatap mataku dan berkata dengan tulus, "Aku turut berduka cita atas kepergian putriku. Aku kagum kau bisa menahan diri. Itu sangat mengesankan."

Permintaan maaf itu agak berlebihan. Lagi pula, itu bukan masalah besar. Namun, memang benar bahwa aku udah menahan diri, sehingga dia memujiku untuk itu, menggelitikku. Aku tidak bisa menahan perasaan sedikit senang karenanya.

Hei, tunggu sebentar. Aku bisa menahan diri? Benarkah?

Saat aku memiringkan kepalaku, Genichiro-san mendekat dan berbisik kepadaku. "Di masa lalu yang indah, aku tidak bisa menahan diri."

Untuk sesaat, aku membayangkan senyum seorang wanita. Genichiro-san tidak menyebutkan nama seseorang secara khusus, tapi hanya ada satu orang yang bisa kupikirkan: Ibu Nanami.

Genichiro-san dan aku saling mengangguk dan berjabat tangan. Nanami mengerutkan keningnya sambil memperhatikan, tidak diragukan lagi bertanya-tanya apa yang sedang kami lakukan. Ini bukan sesuatu yang perlu kau ketahui, Nanami. Ini mungkin sesuatu yang hanya bisa dimengerti oleh para pria.

"Pagi, Nanami. Pagi, Yoshin," kata Otofuke-san, yang akhirnya memberanikan diri untuk menyapa.

"Selamat pagi, teman-teman! Apa kalian berdua menikmati malam kalian semalam?"

Kamoenai-san menambahkan dengan nada menggoda.

Kamoenai-san, kenapa kau menanyakan hal seperti itu? Kalian berdua tahu tidak ada yang terjadi!

"Pagi, Otofuke-san, Kamoenai-san," jawabku.

"Selamat pagi, kalian berdua," kata Nanami-san. "Apa kalian berdua membantu memasak? Aku benar-benar minta maaf karena tidak bisa bangun. Tapi, aku bisa membantu sekarang!"

Namun, ketika dia melepaskan tanganku dan mencoba melangkah ke dapur, kedua temannya mengangkat tangan untuk menghentikannya. Karena terkejut dengan sikap mereka, Nanami goyah dan jatuh ke arahku.

"Kamu tidak perlu membantu tau. Hari ini kami akan memasak untuk berterima kasih karena sudah mengijinkan kami menginap semalam dan untuk meminta maaf atas berbagai hal yang tidak penting."

"Yup! Duduklah dan rileks. Senang rasanya bisa beristirahat sejenak."

Oh, begitu. Kalau begitu, aku mungkin harus membantu juga-atau begitulah pikirku sambil melangkah menuju dapur. Saat itulah Nanami membisikkan sesuatu. Meskipun suaranya pelan, ia berbicara dengan cukup jelas untuk kudengar.

"Tapi aku ingin membuatkan bento untuk Yoshin."

Dengan itu, semua orang terdiam di tempat.

Saat dia berbicara, Nanami terlihat sangat bahagia dan tidak menyadari apa yang sedang dia lakukan, tapi dia tiba-tiba sadar dan menutup mulutnya dengan kedua tangannya. Sedangkan aku, aku membeku dalam pose satu langkah ke depan yang canggung. Aku merasa wajahku semakin panas.

Seolah-olah ingin menyamai kecepatan pipiku yang memerah, wajah semua orang pun tersenyum. Mereka semua tampak sangat geli dan siap menggoda kami tanpa ampun.

"Oh, begitu. Jadi kamu ingin membuat bento Misumai sendiri, ya?" Otofuke-san bertanya.

"Wow, aku berharap bisa merekamnya," tambah Kamoenai-san. "Lalu aku bisa menunjukkannya pada Tomoko-san saat dia bangun nanti."

Saya-chan tampak siap untuk mencabik-cabik kami. "Pagi-pagi udah ngebucin. Aku iri padamu, Onee-chan."

"U-uh, kamu sudah dewasa, Nanami," Genichiro-san menimpali.

Kewalahan dengan reaksi mereka, aku dan Nanami semakin memerah dan terdiam. Aku berkeringat sangat banyak hingga punggungku terasa lembab. Keringat itu jelas berasal dari semua tekanan, tetapi aku akan segera menemukan diriku berkeringat lebih banyak lagi.

"Kalau begitu, serahkan saja sarapan dan sebagian besar makan siang pada kami. Kami akan menyerahkan bento Misumai kepadamu," kata Otofuke-san.

"Kami hanya akan melakukan persiapan," kata Kamoenai-san. "Oh, kenapa kamu tidak mengobrol dengan Misumai tentang hal ini saja?" Dia mengeluarkan smartphonenya dari saku untuk menunjukkan kepada kami sebuah foto yang sangat aku kenal.

Itu adalah foto dari kemarin, saat aku mencium kening Nanami.

Aku merasakan Nanami terkesiap di sampingku. Genichiro-san tidak melihat ke arah smartphone. Jadi, dia tampak bingung dengan reaksinya. Aku, di sisi lain, berkeringat lebih banyak dari sebelumnya-bukan hanya punggungku, tetapi juga wajahku.

"Nee, Yoshin, bolehkah aku bertanya apa yang terjadi di sini?" tanya Nanami.

Dia memiliki senyum yang sangat manis di wajahnya dan berbicara dengan suara yang sangat manis. Tentu saja, ekspresinya sangat menenangkan, tetapi aku masih tidak bisa berhenti berkeringat. Yang bisa kulakukan hanyalah segera menjawab dengan kata 'Iya'.

Nanami menggandeng tanganku dan kami berdua berjalan perlahan ke ruang tamu.

Aku tidak menyangka hal yang ingin kukatakan padanya-tapi aku tidak mengatakannya, aku akui-kembali menggigitku sekarang, tapi tidak ada gunanya menangisi susu yang tumpah, seperti kata pepatah.

Saat aku dengan panik mencoba mencari alasan, Nanami berhenti di luar jangkauan semua orang dan berbisik agar hanya aku yang bisa mendengarnya, "Jangan salah paham. Aku tidak marah atau apa pun. Aku hanya ingin tahu mengapa kamu melakukan itu."

Sambil mendekatkan jari telunjuknya ke bibirnya, Nanami sedikit tersipu malu dan tersenyum padaku. Dia menantikan penjelasanku atau begitulah menurutku.

Meskipun aku merasa lega mendengarnya, aku tetap dihadapkan pada kenyataan bahwa aku harus menjelaskan mengapa aku menciumnya. Hal itu membuat keringatku mengucur deras.

Bukankah lebih baik jika dia langsung marah kepadaku? Aku berpikir, sambil terus mencari dengan panik, cara untuk menjelaskannya.






|| Previous || ToC || Next Chapter  ||
Post a Comment

Post a Comment

close