-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Inkya no Boku ni Batsu Game V2 Afterword

Kata Penutup


Bagi kalian yang sudah membaca sejak volume 1: sudah lama sekali. Bagi kalian yang bergabung dengan kami dengan volume 2 ini: senang bertemu denganmu. Aku Yuishi.

Akhir-akhir ini cuaca sangat dingin, bahkan di Tokyo turun salju. Aku harap semua orang baik-baik saja. Ini adalah peralihan antar musim. Jadi, tolong jaga kesehatan kalian. Aku sendiri, akhirnya jatuh sakit.

Untungnya, aku bisa merilis volume 2 ini. Ini semua berkat kalian semua. Setelah volume 1 dirilis, aku cukup beruntung untuk membaca beberapa ulasan online. Aku sangat berterima kasih kepada kalian semua.

Aku tidak pandai mencari di internet. Jadi, aku cukup yakin bahwa aku belum bisa membaca semua ulasan. Meski begitu, aku ingin menggunakan momen ini untuk berterima kasih kepada semua orang atas kata-kata mereka yang baik. Bahkan, seandainya aku berhasil menemukannya, aku sering bergumul, apakah aku harus membalasnya-jadi, aku sering kali tidak membalasnya, tetapi aku sangat menghargai komentar semua orang. Jika kalian ingin memposting pendapat kalian dengan tagar #ギャル告 白 (#HookupHiccups), ini akan lebih memudahkanku untuk menemukannya.

Dari volume 1, jika tidak terlalu merepotkan, aku ingin melakukan yang terbaik untuk berterima kasih kepada setiap orang secara individual. Tentu saja, aku menerima komentar dari sebagian orang, bahwa serial ini tidak cocok untuk mereka, tetapi meskipun demikian, mereka juga menyebutkan bahwa serial ini tetap cocok untuk pembaca yang sesuai. Saat itu aku merasa bahwa aku benar-benar diberkati dengan para pembaca yang luar biasa. Sebelum novel ini diterbitkan, aku khawatir bahwa semua umpan balik akan menjadi kritik negatif. Jadi, aku senang dengan apa yang terjadi.

Cukup tentang volume satu. Selanjutnya, aku ingin berbicara tentang volume kedua. Sebagai sedikit latar belakang, ketika aku pertama kali menulis naskah untuk volume kedua, aku memasukkan begitu banyak hal ke dalamnya hingga mencapai hampir sepuluh ribu karakter. Dari sana, aku merampingkan, menyunting dan menyelesaikan berbagai pengembangan dalam naskah untuk membuatnya seperti sekarang. Apa kalian menikmatinya? Jika kalian dapat menikmatinya, bahkan sedikit saja, itu sudah cukup untuk membuatku senang.

Karena sebagian pembaca mungkin memulai dengan kata penutup, aku akan menahan diri untuk tidak membocorkan rinciannya. Aku menyertakan konten yang baru ditulis dalam volume pertama, tetapi volume kedua memiliki lebih banyak lagi. Oleh karena itu, beberapa perkembangannya berbeda dengan yang ada di versi novel web.

Ada beberapa cerita yang hanya bisa kalian baca dalam format web novel, sementara cerita lainnya hanya bisa kalian baca dalam bentuk novel. Aku harap kalian dapat menikmati keduanya. Cerita dasarnya adalah bahwa dua karakter utama kita menghabiskan waktu mereka untuk saling mengagumi satu sama lain dan itu tetap sama. Aku harap kalian akan terus memperhatikan kedua karakter kami sampai akhir, apakah perkembangan di masa depan dan kesimpulan akhir akan sama seperti dalam novel web.

Sekarang, karena kali ini aku masih memiliki ruang dalam kata penutup, aku ingin berbagi sedikit latar belakang tentang bagaimana karya ini lahir-meskipun "latar belakang" yang kumaksud bukanlah sesuatu yang sangat rumit. Semuanya berawal ketika seseorang yang dekat denganku pada waktu itu, mengajakku untuk menulis sebuah roman. Pada waktu itu, banyak karya dalam genre roman kehidupan nyata di situs Naro yang merupakan jenis cerita "setiap orang mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan pada akhirnya". Ada juga yang menolak hal itu, di mana orang-orang ingin menulis karya dengan alur cerita yang berlawanan, dan itulah gerakan yang membuatku diundang untuk bergabung.

Dan hasil dari aku bertukar pikiran tentang apa yang harus kutulis adalah karya yang kalian lihat di hadapan kalian.

Aku menyadari bahwa aku benar-benar mengabaikan semua kiasan yang sedang tren ketika aku menulis ini, tetapi lucu untuk berpikir bahwa sifat yang terlalu manis dari karya ini mungkin sebenarnya merupakan cerminan dari keadaan novel web pada saat itu. Aku pribadi berpikir bahwa novel web memiliki banyak kebebasan. Kalian bisa menulis mengikuti tren atau melawannya. Ini adalah sebuah budaya di mana kita dapat saling mendorong satu sama lain sebagai penulis dan mempertajam keahlian kita.

Akhir-akhir ini, aku tidak menulis sesuatu yang baru. Jadi, aku benar-benar tidak berhubungan dengan tren saat ini. Tetapi untuk saat ini, aku ingin memberikan segalanya untuk serial ini.

Terakhir, aku tahu bahwa aku memasukkan ini ke dalam profileku, tetapi aku sebenarnya berulang tahun pada bulan Januari dan akhirnya berusia 40 tahun.

Volume kedua ini adalah hadiah ulang tahun terbaik yang bisa kubayangkan.

Mereka mengatakan bahwa usia empat puluhan adalah tahun-tahun "fuwaku". Aku mengira bahwa "fuwaku" berarti "tidak disesatkan", tetapi belakangan ini, aku baru tahu bahwa itu berarti "tidak terikat oleh stereotip". Ini pasti berarti bahwa seseorang harus terus belajar dalam hidup, bahkan pada usia ini. Aku ingin membawa kata-kata ini ke dalam hati dan terus menulis karya yang tidak terikat oleh stereotip. Terima kasih sebelumnya atas semua dukungan kalian.

Kepada editorku, Kobayashi-san, aku tahu bahwa aku menyebabkan banyak masalah bagimu dengan semua kesalahan ketikku. Terima kasih atas bantuanmu.

Kagachisaku-sensei, aku kembali dibuat kagum oleh ilustrasimu yang luar biasa untuk volume 2 ini. Aku harap semua pembaca juga akan menikmati betapa menakjubkannya karya senimu.

Seperti yang disebutkan pada obi yang menyertai versi cetak novel ini, rencana untuk menerbitkan manga berdasarkan judul ini, dengan Nagomi Kanna-sensei sebagai pengarangnya, saat ini sedang dalam proses. Aku sendiri menantikan manga tersebut sebagai salah satu pembaca masa depannya.

Dan akhirnya, aku ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pembaca yang telah membeli buku ini. Aku menantikan kehadiran kalian di volume berikutnya-jilid 3.


Yuishi Februari 2022




|| Previous || ToC || Next Chapter  ||
Post a Comment

Post a Comment

close