-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Gimai Seikatsu Volume 4 Chapter 4

Chapter 4 - 4 September (Jumat) Ayase Saki


Bel berbunyi, menandakan berakhirnya jam pelajaran ke-4 dan suasana di dalam kelas berubah menjadi sesuatu yang lebih santai dan lesu.

"Waktunya makan!"

Melihat gadis yang mengeluarkan teriakan perang, aku hanya bisa mengangkat bahu.

Bagaimana dia bisa memiliki begitu banyak energi setiap hari?

“Makan siang, makan siang~”

Dia terdengar seperti sedang menari...

Tunggu, dia benar-benar menari?

Saat aku menunggu gadis itu—Narasaka Maaya—mendekatiku, aku menyadari bahwa beberapa teman sekelas lainnya mengikutinya.

"Ayase-san, aku akan pergi ke kafetaria. Jadi, kamu bisa menggunakan ini."

"Terima kasih."

Gadis yang duduk di sebelahku mengambil dompetnya dan berjalan keluar kelas. Setelah dia pergi, aku mendorong mejanya di sebelah mejaku dan mengeluarkan makan siang dari tasku.

"Maaf ada begitu banyak orang hari ini, Saki!"

"Tidak apa-apa."

Dengan ini, aku sudah mengamankan meja Maaya. Dia berjalan ke arahku dengan makan siangnya yang tergantung di tangannya.

Tapi, bagaimana dengan kelompok empat sampai lima anak laki-laki dan perempuan di belakangnya? Bagaimana dengan meja mereka?

Di saat aku bingung, mereka hanya memanggil orang-orang yang dekat dengan mereka, mengamankan lebih banyak meja. Sekitar setengah dari teman sekelas kami biasanya makan di kafetaria atau makan di kelas masing-masing. Jika kursi kosong, selama kau tidak menggunakannya tanpa persetujuan, biasanya tidak ada masalah. Aku pribadi dari golongan yang menganggap makan dengan orang lain sebagai tugas jika aku terpaksa melalui sesuatu yang menyusahkan seperti itu.

Meski begitu, aku tidak membiarkannya terlihat di wajahku. Alasan untuk ini hanya karena beberapa orang yang makan denganku adalah mereka yang merupakan bagian dari kelompok yang sama ketika aku pergi ke kolam renang selama liburan musim panas atau mereka yang mulai lebih sering berbicara denganku akhir-akhir ini. Tak lama kemudian, beberapa meja diatur menjadi semacam lingkaran. 

Waktunya makan ...

"Aku ingin tahu apa bekalmu hari ini?"

“Hei, Maaya, kenapa kamu melihat makan siangku?”

"Ohh! Tamagoyaki!”

"Dan mengapa kamu meraih mereka dengan sumpitmu?"

"Setengah! Beri aku setengah!"

“Huhh, baiklah.."

Aku membagi telur dadar gulungku menjadi dua dengan sumpitku dan memasukkannya ke dalam kotak makan siang Maaya. Dia menaruh sepotong gorengan di tanganku, mungkin sebagai balasan.

"Maaya, bukankah ini terlalu besar untuk pertukaran yang setara?"

“Tidak apa-apa. Ah, Yumicchi, salmonmu juga terlihat bagus!”

“Kalau kamu mau berbagi beberapa makanan gorengan rahasia Rumah Tangga Narasaka denganku…”

“Okeh, diterima!”

Jadi begitu. Sehingga gorengan tersebut merupakan resep spesial dari keluarganya. Merasa penasaran, aku menggigit potongan yang dia tawarkan kepadaku. Ketika aku menggigit bagian dalamnya, aku merasakan ayam yang juicy dan lembut yang meleleh di dalam mulutku dan ini juga tidak terlalu berlemak. Jadi, aku tidak perlu mengunyah terlalu banyak.

"Enak…"

"Benar. Makanan gorengan buatan Narasaka-san benar-benar jenius.”

"Apa yang jenius tentang makanan yang digoreng?" Maaya memalsukan ekspresi serius, yang menyebabkan orang-orang di sekitar kami tertawa terbahak-bahak.

Bahkan aku juga mendapati diriku tersenyum.

“Maaya, apa kamu menggoreng ini dua kali?”

“Mm?”

“Tidak perlu berbicara dengan mulut penuh. Beritahu aku nanti saja.”

“Mmm.” Dengan mulut penuh ayam goreng, dia menggelengkan kepalanya secara vertikal.

Karena menangis dengan keras, semua orang mulai tertawa lagi. Pada awalnya aku berpikir bahwa membangun persahabatan dengan orang-orang yang tidak kukenal itu hanya buang-buang waktu saja dan memutuskan untuk berteman dengan satu orang, itu Maaya. Tapi, sekarang aku secara sadar bergerak untuk membangun hubungan baru. Setelah jeda singkat hanya makan, percakapan berlanjut. Sejujurnya, aku kehilangan banyak waktu ketika mendengarkan percakapan mereka dan aku tidak bisa mengumpulkan minat apa pun. Meski begitu, saat bertingkah seperti aku sedang menikmati diriku sendiri, aku mulai benar-benar merasa seperti itu. Kurasa hati manusia terlalu mudah untuk dipengaruhi.

Apakah ada nama untuk fenomena ini, aku bertanya-tanya?

"Hei semuanya-"

Dengan kata-kata ini yang meminta perhatian semua orang, aku mengangkat kepalaku.

“Bagaimana kalau kita tidak pergi ke suatu tempat lagi bulan ini?”

Orang yang memulai pembicaraan..  Um, siapa?

“Ohhh, ide bagus, Shinjou. Kemana kita akan pergi? Dan kapan?"

“Mungkin karaoke? Pada hari Minggu ketika kita semua punya waktu.”

Ah itu dia, namanya Shinjou...

Semua orang setuju dengan proposisinya, mengatakan hal-hal seperti 'Kedengarannya menarik' atau 'Sudah lama sekali' dan seterusnya.

“Bagaimana denganmu, Saki?” Maaya praktis mengundangku, tetapi aku ragu-ragu.

Biasanya, aku akan menolak dan mengatakan aku harus belajar atau bekerja, tapi…

“Um…”

“Apa kamu memiliki shift di tempat kerja? Atau sedang belajar kali ini?” Maaya sepertinya telah menebak pikiranku dan menawariku jalan keluar.

“Aku tidak memiliki shift pada tanggal 27. Biasanya, aku belajar di waktu luang. Tapi ..."

"Oh? Yah, Saki-chan memang belajar dengan penuh semangat. Tapi apa yang harus kita lakukan? Hmmm."

"Oh ya. Lalu bagaimana dengan sesi belajar?” Shinjou-kun berkata sambil melirikku karena suatu alasan.

"Ah! Tapi, dimana?"

"Perpustakaan?"

“Mungkin di tempatku?” kata Maaya.

Mereka mulai berdebat satu sama lain. Kurasa itu masuk akal. Jika semua orang yang hadir datang, kami akan seperti… enam orang? Tapi, aku tahu bahwa ruang tamunya bisa menampung banyak orang. Dia juga menambahkan bahwa orang tuanya membawa adik laki-lakinya keluar pada hari itu. Dia menatapku, melingkarkan tangannya seperti kucing yang memberi isyarat, mengundangku.

Kurasa jika aku ingin membuat hubungan baru, ini akan menjadi kesempatan terbaik untuk memulai, ya?

Jika aku bisa berinteraksi dengan lebih banyak orang selain Asamura-kun, aku mungkin akan melupakan perasaan terlarang yang kumiliki untuknya.

* * *

Setelah tiba rumah, aku mulai menyiapkan makan malam dan sarapan besok.

Oh ya, aku mungkin juga membuat beberapa gorengan. Aku bahkan bisa menggunakan beberapa untuk kotak makan siang besok.

Dengan pemikiran itu, aku membuka lemari es, mengambil beberapa ayam. Aku ingat makanan gorengan Maaya yang kumakan hari ini. Dia mungkin menggorengnya dua kali. Sekali pada suhu rendah dan sekali lagi pada suhu tinggi. Biasanya, itu akan memakan waktu lebih lama daripada yang biasa kulakukan. Tapi, kurasa aku harus menantangnya hari ini.

Untuk makan malam, aku memanggang beberapa tenggiri yang diiris dan dikeringkan, dan membuat beberapa sayuran, gorengan dan sup miso. Sebagai sentuhan akhir, aku menambahkan sedikit minyak wijen, mengganti rasa untuk hari ini. Ketika aku sedang mengerjakan makan malam, Ayah tiriku pulang. Tepat setelah itu, dia menyalakan sakelar untuk mandi. Sambil menunggu air mendidih, dia makan malam denganku.

“Oh, sup miso ini rasanya sedikit berbeda dari biasanya, ya?”

“Tidak enak, ya?"

"Tidak, tidak.. Ini sangat lezat. Aku yakin Yuuta akan senang.”

Mendengar nama itu, aku merasakan kembali perasaan rumit yang kumiliki untuknya. Tapi, entah bagaimana aku berhasil mempertahankan wajah poker.

“Terima kasih… aku senang mendengarnya.”

“Akiko-san terkadang menggunakan minyak wijen juga. Apakah ini resep khas keluarga Ayase?"

"Yah, sesuatu seperti itu."

Kupikir Ibu mengajariku tentang menggunakan minyak wijen untuk mengubah rasanya. Setelah menyelesaikan makan malamnya, Ayah tiriku pergi mandi, lalu langsung tidur.

Di sisi lain, aku menggoreng gorengan dan menulis catatan untuk Asamura-kun saat dia pulang kerja. Setelah itu, aku kembali ke kamarku sendiri dan mulai belajar untuk pelajaran besok.

Untuk memblokir kebisingan dari luar, aku memutar lagu lofi hip-hop menggunakan headphoneku. Lalu, membuka buku pelajaran dan catatanku. Karena guru untuk pelajaran matematika besok mengajukan pertanyaan berdasarkan nomor kursi, ada kemungkinan besar dia akan meminta solusi dariku. Dengan mengingat hal itu, aku harus mengerjakan pertanyaan dengan benar. Bahkan saat belajar, aku terus memikirkan hari Minggu depan, serta apa yang terjadi di kolam renang selama liburan musim panas.

Jika aku benar-benar ingin menjaga jarak darinya, aku bisa saja tidak membuatkan makan malam untuknya atau meninggalka pesan untuknya. Dan kupikir itu pilihan terbaik.

Tapi, jika aku boleh jujur. Aku tidak ingin menjauh sejauh itu. Aku tidak ingin mendorongnya pergi. Karena itu akan lebih menyakitkan bagiku.

Apakah alasanku merasa seperti ini karena tanggung jawabku sebagai bagian dari keluarganya, karena aku tidak dapat merusak hubungan memberi & menerima kami, atau karena—?

Apakah ini bentuk perasaanku yang tersisa?

Aku sendiri tidak sepenuhnya memahami semuanya. Pada akhirnya, aku tidak bisa menyelesaikan satu pertanyaan pun.




|| Previous || Next Chapter ||
11 comments

11 comments

  • SHIORI
    SHIORI
    23/3/22 11:46
    This comment has been removed by a blog administrator.
  • SHIORI
    SHIORI
    23/3/22 11:40
    Mantap...
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    1/1/22 21:58
    Xialan ada cwk yang ngincer saki
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    31/12/21 11:52
    Gw ngerasa kesel sama orang yg ngikutin maaya, kaya lgi berusaha caper ke saki
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    28/12/21 10:32
    Mantap
    Reply
  • Brauler
    Brauler
    27/12/21 21:16
    This comment has been removed by a blog administrator.
  • Brauler
    Brauler
    27/12/21 21:15
    Masih stay nunggu update-an Gumai seikatsu:v
    Reply
  • Kang rebahan
    Kang rebahan
    27/12/21 10:16
    Hahhhh,ngga tau mau komen apa tentang chap ini,terlalu rumit untuk di jelaskan...btw thanks udh upp min
    Reply
  • Ken Vi Arcadia
    Ken Vi Arcadia
    26/12/21 21:45
    Ck.. penggangu yg merepotkan mulai bergerak
    Reply
  • Yu
    Yu
    26/12/21 21:29
    mantap min
    Reply
  • Nama
    Nama
    26/12/21 19:35
    makasih min, udah digas
    Reply
close