-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Gimai Seikatsu Volume 4 Chapter 6

Chapter 6 - 24 September (Kamis) Ayase Saki


'Aku mengambil jalan memutar dalam perjalanan pulang kerja. Jadi, aku akan pulang terlambat—'

Kenapa aku khawatir dengan munculnya notifikasi 'baca' di pesan LINE yang kuterima?

Begitu pesan dari Asamura-kun muncul di layar smartphoneku yang terkunci, aku bisa merasakan jantungku berdebar kencang. Ini Yomiuri-senpai. Aku hanya perlu membaca bagian awal pesan, tetapi aku sudah tahu. Dia menuju ke suatu tempat dengan Yomiuri-senpai. Jika aku membuka pesan itu, itu akan mengiriminya pemberitahuan 'baca' yang pada dasarnya akan menjadi pembenaran baginya untuk bersenang-senang di suatu tempat dengannya dan karena aku tidak bisa memutuskan apa yang harus kulakukan, beberapa menit telah berlalu dan aku masih menatap layar smartphoneku. Sejujurnya, ini menggelikan dan aku sangat menyadarinya.

Apakah ada seorang adik perempuan, kelas dua SMA yang merasa terganggu dengan apa yang dilakukan kakak laki-lakinya ketika dia tidak bersamanya?

Tetapi jika aku benar-benar membacanya, maka aku tidak bisa hanya mengatakan 'Kamu sangat terlambat hari ini,' dan aku juga tidak dapat menggunakan alasan yang nyaman 'Maaf, aku tidak melihat pesanmu.'

"Aku benar-benar bodoh.."

Bertindak seperti ini sama sekali tidak adil. Jenis perilaku manipulatif inilah yang paling kubenci. Ketika kecemburuan terlibat, itu menurunkan kecerdasan manusia ke tingkat sekolah dasar atau bahkan lebih rendah. Ini salah bagiku untuk merasa seperti ini. Aku seharusnya menjadi adik perempuannya. Sambil melihat makan malam di meja makan, aku menghela nafas lagi.

Aku menyiapkan makan malam hari ini dengan hidangan yang akan membantu mengatasi kelelahan musim panas. Untuk hidangan utama, aku menyiapkan kari keema yang pada dasarnya menggunakan daging cincang. Untuk bumbu, aku mengandalkan jahe, bawang putih dan cabai merah, serta beberapa jinten. Kata jintan cukup jinak tapi luar biasa. Bagaimanapun, mereka telah menggunakannya sejak Mesir kuno sebagai aroma alami. Tentu saja, dengan sejarah panjang muncul takhayul aneh. Jadi, ketika aku melihat ungkapan 'Tambahkan jinten ke hidangan nasi untuk menghindari pacarmu kehilangan minat padamu', aku mendapati diriku menganggapnya sebagai semacam pengusir serangga. Aku menggunakan sendok untuk mengambil beberapa kari keema. Aroma yang melayang darinya membuatku berkedip sedikit sebelum memasukkannya ke dalam mulutku.

“Kuh, pedas …”

Aku tahu aku tidak baik dengan hal-hal pedas. 

Jadi, apa yang kulakukan?

Ini sangat pedas sehingga aku bahkan hampir menangis. 

Serius, ada apa denganku?

Hatiku menjadi gelisah. Aku teringat percakapanku dengan Maaya di sekolah hari ini.

'Bagaimana kamu bisa selalu begitu energik, Maaya? Bisakah kamu melupakan semua masalahmu?'

Tidak ada orang di dunia ini yang tidak pernah mengkhawatirkan apapun. Itu sebabnya, aku ingin tahu bagaimana dia bisa tidak pernah menunjukkannya. Namun, tanggapan Maaya tidak bisa membuatku kecewa lagi.

'Lakukan saja sesuatu!'

'H-hah? Maksudmu?"

'Lakukan sesuatu yang baru!'

Dia mengangkat satu jari dan kemudian menambahkan satu lagi.

'Atau, lakukan sesuatu yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya!'

Menurut apa yang dikatakan Maaya kepadaku, begitu kau terganggu oleh sesuatu atau kau mulai mengkhawatirkan sesuatu, pikiranmu akhirnya terjebak dalam satu lingkaran. Kau mengalami kemacetan mental, tidak maju sama sekali.

'Itulah mengapa kamu memaksakan diri untuk berjalan maju!'

Dia berpikiran postif. Aku tidak bisa tidak mengaguminya. Tentu saja, kupikir dia mungkin salah, tapi ... sesuatu yang baru, ya? Aku tidak ingin tetap seperti ini, dengan pikiranku berputar-putar. Seperti yang dikatakan Maaya, aku harus keluar akhir pekan ini.

Tapi… sudah waktunya Ayah tiriku pulang. Aku melirik jam yang tergantung di dinding. Kurasa aku bisa pergi ke depan dan menyiapkan porsinya. Aku menaruh salad di piring dan menghangatkan sup dan kari. Aku ingin tahu apakah Asamura-kun akan makan malam. Hanya dari preview, aku tidak tahu apa-apa tentang sisa pesannya… Mungkin dia mengatakan sesuatu tentang makan di luar?

Aku harus pergi duluan dan menyiapkan makan malam untuknya dan meninggalkan pesan untuknya yang berbunyi 'Kalau kepedesan, silakan gunakan telur rebus di lemari es'. Setelah selesai, aku menuju kamarku. Aku harus menyelesaikan lebih banyak pelajaran untuk besok. Aku memakai headphoneku, fokus pada musik, dan mengerjakan studiku. Studi yang belum membuat banyak kemajuan untukku akhir-akhir ini.

Belum lagi besok adalah pertemuan orang tua-guru kami.




|| Previous || Next Chapter ||
2 comments

2 comments

  • SHIORI
    SHIORI
    24/3/22 16:05
    Lah sepi
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    3/1/22 22:18
    Chapter ini agak pendek ya min
    Reply
close