-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Gimai Seikatsu Volume 5 Chapter 4

20 Oktober (Selasa) – Ayase Saki


Hari ini adalah hari dimana Asamura-kun dan aku pergi berbelanja. Memikirkannya saja membuatku merasa sangat cemas. Aku bahkan tidak bisa fokus pada pelajaranku. Setelah istirahat makan siang berlalu dan pelajaran yang agak membosankan dimulai, aku hanya duduk di kursiku dan terus tenggelam dalam pikiran tanpa mencatat apapun yang ada di papan tulis.

Aku sedang memikirkan tentang sikapku dan apa yang akan membuat anak laki-laki lebih bahagia. Aku sedang berpikir tentang apa artinya menjadi lebih dari saudara tiri, tetapi kurang dari kekasih.

Aku tidak pernah menyangka bahwa hari dimana aku akan mengkhawatirkan hal-hal semacam ini akan datang. Sebenarnya, itu kurang tepat. Ini bukan tentang anak laki-laki pada umumnya. Dan juga, aku tidak peduli dengan pria lain di sekitarku. Aku hanya tidak ingin anak laki-laki yang aku suka membenciku.

Sementara pikiranku mengembara di awan, pelajaran kelima berakhir. Recess menyapaku, begitu pula Maaya, yang datang dari salah satu ujung kelas ke tempat dudukku.

"Ada apa, Saki?"

"Eh…? Tidak, bukan apa-apa."

“Pembohong, kamu pembohong! Kamu terlihat melamun selama pelajaran tadi, tahu."

"Fokus pada pelajaranmu sendiri!"

Bagaimana dia tahu tentang itu? Kalau kamu punya waktu untuk menatapku maka fokuslah pada pelajaran. Yah, sepertinya aku tidak bisa membuat argumen itu karena dia memiliki peringkat lebih tinggi dariku selama tes standar terakhir ... Lebih baik aku mengubah topik pembicaraan.

“Seperti biasa, kamu cukup popular 'ya, Maaya .... bukan hanya dikalangan anak laki-laki, tetapi juga perempuan. Itu luar biasa."

“Hm? Ah, yah ... aku sendiri tidak begitu mengerti. Tapi, mereka bilang aku cukup ramah!”

“Ramah, ya?”

Aku merasa seperti dia baru saja menjatuhkan soal matematika yang sulit padaku.

Apa artinya menjadi "Ramah"?

Aku mencari melalui kekosongan dalam pikiranku mencoba menemukan jawaban. Tapi Maaya mendekatkan wajahnya ke arahku, berbisik ke telingaku.

“(Dengar, Saki.. kalau kamu tersenyum padanya. Aku yakin kamu bisa merebut hati Asamura-kun dalam sekejap!)"

“Bisakah kamu berhenti menyebutkan nama Asamura-kun dalam setiap saat?"

“Oh, apa aku salah? Karena kamu menekankan seluruh bagian 'laki-laki', kupikir ada anak laki-laki yang kamu sukai, anak laki-laki yang ingin kamu anggap baik tentangmu."

Dia tidak salah, tentu saja.

"Jangan mengarang sesuatu begitu saja."

“Hmm?”

Oke, aku mengerti, kamu tidak mempercayaiku sama sekali. Tidak apa-apa.

Bel sudah berbunyi. Jadi, aku menggunakan buku catatanku untuk mengusir penampakan jahat yaitu Maaya.

Keramahan, ya? Menjadi ramah berarti… lebih banyak tersenyum? Aku tidak pandai dalam hal semacam itu. Tapi jika itu membuat Asamura-kun senang, aku akan mencobanya...

Atau begitulah yang kupikirkan sejenak dengan bersemangat, tetapi ternyata jauh lebih rumit daripada yang kuduga sebelumnya.

Setelah pelajaran terakhir selesai, aku langsung pulang ke rumah. Setelah berganti pakaian yang sebelumnya kupilih untuk hari itu, aku berdiri di depan cermin bundar yang berdiri di atas mejaku untuk melatih ekspresi wajahku. Menarik ke sini, meregangkan ke sana, mengendurkan pipiku lagi… Rasanya otot-otot wajahku tidak terbiasa dengan latihan sebanyak ini dan mereka mulai merasa lelah hanya setelah beberapa menit.

Sebenarnya, ekspresi seperti apa yang dimaksud dengan senyuman itu?

Karena aku biasanya memasang wajah datar yang membuatku bisa menyembunyikan emosiku dengan cukup baik, melihat wajah yang saat ini aku buat di depan cermin membuatku merasa tidak nyaman.

Di tempat pertama, mengapa aku bahkan melakukan hal semacam ini? .... Tidak, tidak ... kamu akan kalah dalam pertempuran ini jika kamu menyadarinya, Saki. Ini bukan berarti aku akan kalah pada orang lain.

Setelah memelototi cermin sedikit lebih lama, aku memutuskan bahwa ini adalah senyum terbaik yang bisa aku buat dan memutuskan untuk membiarkannya begitu saja dengannya. Aku melangkah keluar dari kamarku dengan motivasi baru yang memenuhi tubuhku dan dengan lembut mengetuk pintu Asamura-kun.

"Apa kamu sudah siap untuk pergi berbelanja?

Setelah itu, aku duduk di sofa di ruang tamu sambil menunggu Asamura-kun dan tak lama kemudian pintu kamar ini terbuka. Aku bangkit dari sofa, tetapi begitu mata kami bertemu, aku langsung mengalihkan pandanganku. Aku bisa merasakan jantungku berdegup kencang. Dan aku juga tiba-tiba menjadi khawatir tentang pakaianku sendiri, karena aku sudah menghabiskan sebagian besar waktuku untuk melatih ekspresiku.

“Kalau begitu, ayo pergi.” Aku bahkan tidak menunggu tanggapan ini dan langsung pergi ke pintu depan.

* * *

Kami segera memutuskan ke mana kami akan pergi: Ikebukuro. Aku tahu seberapa besar Maaya menyukai hal-hal seperti anime, manga dan semacamnya. Lagipula, dia terus membicarakannya padaku. Atau lebih tepatnya, setiap kali ada merchandise yang dia minati, dia terus menggangguku tentang hal itu melalui LINE.

Haruskah aku membelinya juga? Kenapa dia mengatakan itu padaku?

Untuk mengambil jalur Yamanote menuju tujuan kami, pertama-tama kami menuju ke stasiun Shibuya. Aku meluangkan waktu untuk melirik Asamura-kun sambil menunggu kereta berikutnya tiba. Dia mengenakan sweter rajutan abu-abu dengan jaket hitam di luar. Itu memiliki getaran yang sama dengan bagaimana dia biasanya berpakaian, yang sama sekali tidak aku sukai. Itu tidak terlalu mencolok, itu lebih sopan. Aku tidak punya cara yang lebih baik untuk menjelaskan pakaiannya selain mengatakan itu sangat mirip dengannya. Semuanya tampak lebih baik karena itu cukup cocok untuknya.

Pada akhirnya, terlihat bagus dalam sesuatu adalah yang terpenting dalam hal fashion.

Atau mungkin.. Apakah semuanya terlihat fashionable jika Asamura-kun yang memakainya? Yah, kurasa jika itu Asamura-kun tidak masalah.

Namun, saat aku membandingkan diriku dengan gaya tenang Asamura-kun, aku menyadari bahwa aku terlihat jauh lebih mencolok. Bukannya aku menunjukkan kulitku atau semacamnya. Sebaliknya, warna pakaianku merah dan hijau cerah.

Pada dasarnya aku menggunakan palet warna Natal. Jadi, kombinasi yang salah bisa mengubahku menjadi sedikit lucu, tetapi aku tahu cara mencocokkan dengan benar. Aku bisa melihatnya dengan baik di depan cermin di rumah. Meski begitu, aku penasaran bagaimana perasaan Asamura-kun tentang pakaianku saat ini.

Aku sudah mencoba untuk menjadi lebih pendiam. Mencoba terlihat imut daripada menawan adalah satu hal, tetapi ini adalah batasku. Sebagian besar pakaian yang kumiliki lebih feminin daripada polos. Jadi, itu sudah sia-sia. Pakaian dan sikap seperti itu tidak dimaksudkan untuk orang sepertiku, karena aku selalu mengatakan apa pun yang aku inginkan tanpa terlalu memikirkan keadaan.

Selama perjalanan kami di kereta, aku mencoba yang terbaik untuk bersikap tenang dan seramah mungkin saat berbicara dengan Asamura-kun. Tapi, aku sama sekali tidak tahu, apakah itu berhasil atau tidak.

* * *

Setibanya di Ikebukuro, aku mengandalkan aplikasi GPS di smartphoneku untuk memandu kami ke tujuan kami. Aku jarang mengunjungi kota ini sebelumnya, tetapi berkat kemajuan teknologi, kami menemukan jalan kami ke sana dengan selamat. Kalau kau membandingkan jalanan di sini dengan Shibuya, kau tidak akan melihat banyak perbedaan. Jika ada satu perbedaan yang perlu ditunjukkan, itu adalah siswa SMA dan Universitas seperti kami lebih banyak jumlahnya.

Lagipula, itu semua berasal dari fakta bahwa banyak tempat di sepanjang pintu masuk timur jalan Sunshine yang ditargetkan pada remaja seperti kita, sedangkan bagian barat lebih fokus pada tempat-tempat dewasa seperti bar dan restoran. Bersamaan dengan itu, rasanya aku bisa melihat cukup banyak pasangan laki-laki dan perempuan—yaitu, pasangan—di sekitar kami. Atau mungkin aku menjadi lebih sensitif terhadap hal semacam itu karena semua yang terjadi akhir-akhir ini.

“Woah…” Aku mendengar suara Asamura-kun dari sebelahku.

Aku mengikuti tatapannya dan hampir memiliki reaksi yang sama dengannya. Di sudut jalan, aku melihat pasangan, berpelukan sambil berciuman penuh gairah.

Melihat adegan itu, entah bagaiamana aku behasil menahan ketenanganku. Meskipun aku tidak ada hubungannya dengan ciuman itu, tubuhku sendiri terasa seperti terbakar. Dan, secara tidak sadar aku membayangkan diriku melalukan hal yang sama seperti pasangan itu dengan Asamura-kun. 

Aku tidak percaya apa yang aku pikirkan. Ini sama sekali tidak sepertiku. Aku melihat ke sampingku dan melihat tatapan Asamura-kun secara praktis terpaku pada mereka. Untuk beberapa alasan yang tidak bisa kujelaskan, aku tiba-tiba menjadi cemas bahwa dia mungkin bisa membaca pikiranku dengan baik. Jadi, aku dengan cepat menusukkan sikuku ke sisi tubuhnya.

"Tidak sopan menatap mereka seperti itu."

"Maaf, aku tidak sengaja melihatnya.

Dia justru meminta maaf padaku. Aku hanya berusaha menyembunyikan rasa cemas dan maluku sendiri. Jadi, mendapatkan permintaan maaf yang jujur ​​sebagai tanggapan membuatku merasa lebih bersalah. Untuk itu, aku menambahkan beberapa kata lagi untuk menunjukkan simpatiku.

"Aku mengerti bagaimana perasaanmu. Sangat mengejutkan melihat itu tiba-tiba.”

Itu benar-benar yang aku rasakan. Asamura-kun menyetujui pernyataanku dengan senyum pahit, yang membuatku menghela nafas lega. Aku senang aku tidak membuatnya marah atau semacamnya. Setelah itu, kami memasuki toko yang dimaksud. Untuk saat ini, aku sedang berpikir untuk mendapatkan beberapa merchandise dari anime yang Maaya ceritakan sebelumnya. Kupikir desain yang bisa dia gunakan selama kehidupan sehari-harinya akan menjadi yang terbaik. Dengan itu, aku mulai mencari barang yang sama seperti garis itu.

Saat kami melewati rak-rak barang dagangan, kami berdebat bolak-balik apakah setiap barang akan menjadi hadiah yang bagus untuk Maaya atau tidak.

Bagaimana dengan yang ini? Ini agak kekanak-kanakan. Tapi, itu akan menjadi pasangan yang cocok untuknya…dan seterusnya.

Ini membuatku mengerti bagaimana perasaan Asamura-kun terhadap Maaya dan aku dipenuhi dengan perasaan senang yang aneh setiap kali pendapat kami selaras.

Setelah aku memikirkannya, ini adalah pertama kalinya Asamura-kun dan aku bepergian ke suatu tempat yang jauh dengan kereta untuk menikmati perjalanan belanja bersama. Kami telah pergi ke kolam renang sebelumnya. Tapi, itu dalam kelompok yang lebih besar. Hanya karena ada kami berdua, aku mulai merasa jauh lebih gugup dan jantungku juga berdetak lebih cepat.

Setelah kami selesai membeli apa yang kami inginkan, kami memutuskan untuk pulang ke rumah untuk hari itu. Awalnya, aku berencana untuk membeli sesuatu untuk hadiah ulang tahun Maaya. Namun, aku menyadari sesuatu, jika aku membeli barang yang sama seperti Asamura-kun di sin.. itu akan membuatnya sangat jelas bahwa kami membeli hadiah bersama. Lagipula, Maaya sudah tahu bahwa kami saudara tiri. Jadi, itu tidak terlalu menjadi masalah. Tetap saja, aku mungkin juga pergi membeli sesuatu yang lain besok sebelum berangkat ke sekolah.

Bagaimanapun, kencan pertama kami berakhir dan kami naik kereta dalam perjalanan pulang. Aku merasa lega dan kesepian di saat yang sama, tetapi kemudian Asamura-kun tiba-tiba menjatuhkan bom padaku.

"Apa ada yang aneh dengan pakaianku?"

Aku harus meluangkan waktu sejenak untuk memproses apa yang baru saja dia katakan kepadaku karena itu sangat tiba-tiba. Belum lagi aku tidak melihat ada yang salah dengan pakaiannya. Awalnya, aku pikir itu tidak masalah selama dia menjadi dirinya sendiri. Tapi, setelah memikirkannya, aku memutuskan sesuatu.

“Kalau kamu tidak keberatan dengan seleraku dan apa yang menurutku bergaya, maka aku tidak keberatan membantumu memilih sesuatu.”

Pada akhirnya, kami memutuskan untuk mengambil jalan memutar ke toko pakaian pria terdekat yang ada di pikiranku. Sepanjang jalan, aku mulai berpikir. Aku memutuskan untuk melakukan yang terbaik untuk menata Asamura-kun dengan cara yang aku suka. Setelah itu, aku akan memintanya membandingkannya dengan penampilannya saat ini sehingga dia bisa merasakan jenis gaya dan pakaian yang disukainya sendiri. Ini adalah jenis penyesuaian satu sama lain, dalam arti tertentu.

Aku tidak tahu apakah kita bisa menemukan sesuatu yang sesuai dengan label pakaian kencan formal, tetapi itu adalah keputusannya sendiri. Aku tidak memiliki peran nyata untuk dimainkan dalam hal itu. Ditambah lagi, aku lebih suka tidak melihatnya berubah menjadi seseorang yang tidak jujur ​​pada dirinya sendiri.

Mungkinkah ini hanya aku yang egois?

Dari stasiun kereta Daikanyama, berjalan lurus ke toko pakaian pria. Saat aku dengan percaya diri memasuki tempat itu, Asamura-kun dengan blak-blakan bertanya padaku apakah aku sering datang sini atau tidak.

Kenapa aku harus melakukan itu?

Tempat ini memiliki barang yang sama persis dengan tempat mahal mana pun. Jadi, mudah untuk menemukan jalanku bahkan jika aku bukan pengunjung biasa. Maksudku, kau mungkin lewat sini kalau kau tertarik dengan gaya pria, kurasa.

Kami berbicara sejenak ketika Asamura-kun tiba-tiba menunjuk ke sebuah manekin, mengatakan pakaian seperti itu akan cocok untukku.  itu benar-benar membuatku merasa sangat cemas dan aku bertanya-tanya bagaimana tepatnya dia melihatku. Itu adalah jaket kulit hitam dengan ikat pinggang tebal. Aku mungkin tidak suka ketika orang memandang rendah diriku, tetapi aku juga tidak ingin terlihat seperti pemimpin geng.

"Kupikir kau akan terlihat keren."

Apa yang dia katakan? Kami datang ke sini agar aku bisa memilihkan pakaian untuknya , jadi mengapa kita berbicara tentang pakaian untukku? Astaga, apa ini? Wajahku terasa panas. Mereka benar-benar menyalakan pemanas di tempat ini, kan?

Setelah berjalan-jalan sambil melihat-lihat, aku mulai memilih pakaian yang menurutku menarik dan membandingkannya dengan tubuh Asamura-kun. Ini seperti aku sedang bermain dengan boneka dandananku sendiri. Ini sangat menyenangkan. Pada saat yang sama, aku tidak bisa tidak membayangkan kami datang ke sini untuk berbelanja pakaian sebagai pasangan yang sudah menikah.

...Tunggu, tunggu. Bukan sebagai pasangan suami istri, tapi sebagai saudara tiri, kan? Melompat untuk menyebut kami pasangan yang sudah menikah adalah sedikit lompatan, untuk sedikitnya. Aku sangat menikmati menghabiskan waktu dengan Asamura-kun. Tapi, itu membuatku merasa seperti aku satu-satunya yang bersemangat. Aku harus menenangkan diri agar tidak terburu-buru ke depan.

Kami berjalan-jalan di dalam toko lagi dan akhirnya aku memilih jaket dan kemeja untuk Asamura-kun. Keduanya langsung aku lihat dan aku tidak bisa menghilangkan kesan pertama mereka.

* * *

Setelah membeli pakaian untuk Asamura-kun, kami pulang bersama. Jauh di kejauhan, aku bisa melihat cahaya familiar dari apartemen kami, yang membuatku menghela nafas lega. Dan juga, aku terkejut mengapa aku menghela nafas lega. Aku bahkan tidak menyadarinya, tetapi apartemen itu sudah menjadi tempatku untuk pulang. Begitu kami melewati pintu apartemen, aku akan kembali menghabiskan hari-hariku sebagai adik tiri.

Sekarang aku memikirkannya, bagaimana aku melakukannya hari ini? Aku tidak tahu kalau Asamura-kun mengkhawatirkan penampilannya sendiri. Apa Asamura-kun menyadari kalau aku mencoba bersikap lebih ramah dan mudah didekati?

“Ngomong-ngomong, bagaimana tentangku hari ini?”

Butuh beberapa detik sebelum aku mendapat jawaban. Tapi fakta bahwa Asamura-kun menebaknya dengan benar dengan menanyakan 'Ekspresimu mungkin?' membuatku merasa bahagia.

Aku melakukannya! Aku senang dia menyadarinya. Namun, jawaban selanjutnya ...

"Kau mencoba menahan tawamu, kan?"

... Apa?

“Ekspresimu terlihat seperti sedang berusaha menahan diri untuk tidak tertawa.”

Rasanya seperti lututku terasa lemas hanya setelah mendengar kata-kata itu.

Kenapa malah....?

“Jadi, begitu menurutmu…”

Aku berusaha keras untuk tersenyum untuk membuat Asamura-kun bahagia. Tapi, itu tidak berhasil sama sekali.

Argh, sangat memalukan... 

Semakin aku memikirkannya, semakin pipiku mulai terbakar. Aku ingin menggali lubang dan bersembunyi di sana selama sisa hidupku. Atau direduksi menjadi atom dan menghilang dari dunia selamanya. 

Apakah aku memiliki tombol penghancuran diri di mana saja?

Aku merasa sangat malu sehingga aku bahkan tidak bisa melihat wajahnya lagi. Yang bisa kulakukan hanyalah mengeraskan ekspresiku dan bersikap seolah aku tidak terpengaruh sama sekali.

Tenanglah, Saki ... Ini tidak sakit. Aku tidak akan menangis.

Itulah yang aku dapatkan karena melakukan sesuatu yang tidak biasa aku lakukan. Hukumanku karena mencoba memasang ekspresi yang tidak bisa aku buat. Aku tidak bisa selembut dan seramah Maaya. Aku hanya berharap aku kehilangan kemampuan untuk menunjukkan emosi apa pun. Itu semua karena aku telah melakukan sesuatu yang biasanya tidak kulakukan. Itu cukup, jujur. Lagipula, Ayase Saki adalah wanita membosankan yang tidak pernah bisa menunjukkan keramahan kepada siapa pun. Itu hanya bagaimana itu.

“Kupikir kau baik-baik saja seperti biasanya,” kata Asamura-kun saat pintu lift tertutup. "Itulah yang aku suka darimu."

"Apa…?"

Aku pura-pura tuli dan bertingkah seolah aku tidak mendengarnya.

Apa ini…?

Meskipun itu hanya komentar sampingan kecil, dadaku tiba-tiba terasa begitu hangat dan kabur. Inilah mengapa Asamura-kun berbahaya. Dia akan mengguncangku dari kiri ke kanan, membuatku kehilangan perasaanku dan di mana aku harus mengarahkan mereka.

Apakah kita baik-baik saja menjadi saudara tiri yang rukun atau kita lebih cocok menjadi kekasih?

Hubungan seperti apa yang aku inginkan?

Dan juga, hubungan seperti apa yang dia inginkan?

Pada hari itu, kami berdua sepakat untuk menjaga hubungan kami seperti dulu. Namun, sekarang aku mendengar iblis berbisik di telingaku.

— Apa kau benar-benar puas hanya dengan ini?

Setiap kali dia memberitahuku kata-kata yang baik dan membesarkan hati, aku mendapati diriku berpikir. Berharap, bahkan. Aku ingin menyentuh pipinya, menariknya dan meremasnya bersama sebagai hukuman karena selalu membuatku bahagia dengan apa pun yang dia katakan. Tentu saja, tidak dalam permusuhan. Aku hanya ingin... menyentuhnya. Itulah keinginan yang membara jauh di dalam diriku. Itulah yang aku rasakan ketika aku dengan penuh semangat memeluknya di kamar terkunci itu. Tapi aku tidak bisa. Aku hanya akan mengejutkannya. Tidak tahu kapan saat yang tepat untuk itu, aku mendapati diriku tidak dapat bertindak sama sekali.

Aku harus menggunakan garam mandi favoritku malam ini. Aku perlu mencair di tengah aroma yang sangat aku sukai, menunggu perasaanku yang bergejolak menjadi tenang.




|| Previous || Next Chapter ||
4 comments

4 comments

  • Kontolodon
    Kontolodon
    15/5/22 22:43
    Min nggk ada rencana pasang Disqus gitu?
    Reply
  • Esha Sajaka
    Esha Sajaka
    5/5/22 11:10
    Ketika ambisimu bergejolak~
    Reply
  • agos purnomo
    agos purnomo
    4/5/22 22:15
    Gw butuh insulin secepatnya tolong ...
    Reply
  • Anonymous
    Anonymous
    4/5/22 19:50
    Kok saya senyum sendiri?
    Reply
close