-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Gimai Seikatsu Volume 6 Chapter 13

Chapter 13 - 1 Januari (Jumat) Asamura Yuuta


Dengan demikian, Tahun Baru tiba. Meski keinginanku, awal tahun baru tidak damai atau santai. Setelah kembali dari kunjungan kuil kami semalam, aku mandi untuk menghangatkan tulang-tulangku yang dingin dan meringkuk ke dalam selimutku dan aku bahkan tidak ingat kapan aku tertidur. Aku memang tidur nyenyak, tetapi hal pertama yang menyambutku setelah bangun adalah rasa sakit yang parah di sekujur tubuhku. Terutama betisku yang menjerit kesakitan.

Jika kau berjalan menyusuri jalan setapak di gunung pada larut malam dengan kakimu selangkah lagi tergelincir sejauh dua kilometer, siapa pun yang berada dalam situasimu akan berakhir seperti ini. Tidak ada pengecualian. Aku berakhir seperti ini. Jadi, mari kita terima saja neraka ini sebagai hasil yang diharapkan.

"Yuu-chan, sarapan sudah siap!"

Pintu geser berayun terbuka dan Takumi menyerbu ke dalam ruangan. Dia penuh dengan energi bahkan pagi-pagi begini.

Seperti yang diharapkan dari anak kecil. Dia masih energik. Takumi melompat ke udara dan menghantamkan tubuhnya ke tubuhku.

"Sarapan!"

"Gah! Dingin sekali!"

"Muu, cepat bangun Yuu-chan!"

"Ya, iya! Katakan pada mereka aku akan segera ke sana."

"Mkaay!"

Dia lari tanpa menutup pintu geser. Betapa polosnya anak nakal itu. Aku senang dia melompat ke atas kasurku dan bukan ke kasur Ayase-san.

... Oh ya, di mana Ayase-san?

Aku menyadari bahwa hanya aku satu-satunya yang tersisa di ruangan itu. Semua futon lainnya telah ditumpuk rapi di sudut ruangan.

Bukankah Ayase-san benar-benar lelah? Dia benar-benar akan melakukan apa saja untuk tidak menunjukkan wajahnya padaku setelah bangun tidur, ya?

Aku selesai berganti pakaian dan menuju ke ruang perjamuan.

"Selamat pagi," kataku dan melihat sekeliling ruangan.

Ini masih ruangan yang sama dengan pesta kami semalam, tetapi sekarang meja-meja rendahnya ditumpuk tinggi dengan sarapan. Kursi terjauh dari pintu masuk adalah tempat kakekku duduk dan yang terdekat adalah Takumi dan Mika. Ayahku duduk di antara mereka. Adapun kursi kosong ... Ada satu di samping Ayahku dan di seberangnya, tetapi Akiko-san mungkin akan duduk di sebelahnya. Jadi, aku memilih untuk duduk di seberangnya ... Tapi kemudian aku menyadari mengapa Akiko-san dan yang lainnya belum hadir. Jadi, aku mengangkat pinggul yang baru saja aku mulai turunkan.

Pada waktu yang hampir bersamaan, nenekku kembali ke ruangan. Di belakangnya ada rombongan wanita, membawa fokus utama sarapan kami hari ini-zouni, yang pada dasarnya adalah sup yang berisi kue beras dan sayuran, di atas nampan dan menuju meja. Mereka mungkin menyiapkan ini terakhir, karena membiarkannya terlalu lama akan merusak makanan.

"Duduklah, atau kamu akan mengganggu yang lainnya.."

Atau begitulah kata nenekku dan Ayase-san meletakkan semangkuk zouni di depanku.

"Dia benar, Nii-san. Silakan duduk."

"Ah, baiklah."

Tatapannya membuatku terdiam dan aku dengan patuh duduk di atas bantal lantai..

Kurasa aku terlalu banyak tidur, ya? Aku harus berhati-hati besok...

"Masih ada lagi. Kalau kalian menginginkan yang baru matang. Katakan saja.."

Semua orang menanggapi kata-kata nenekku dan sarapan pun dimulai. Bentuk kue beras untuk zouni bervariasi tergantung dari mana mereka berasal. Di Jepang, di keluarga besar Asamura, kami membuatnya sederhana dan mudah. Aku mengarahkan mangkuk ke mulutku, menggunakan sumpit untuk menjauhkan kue beras dan jamur shiitake untuk menikmati sup. Aroma peterseli Jepang menggelitik lidahku. Cairan itu memenuhi tubuhku dan menghangatkanku dari dalam. Rasanya seperti aku sedang membasuh kelelahan dari perjalanan kuil kami semalam.

Selama sarapan, ada satu hal yang membuatku penasaran. Sepertinya sumpit Ayase-san tidak banyak bergerak. Ketika kami semua mulai makan, dia tidak tampak terlalu berbeda. Namun sekarang aku bisa melihatnya lebih baik, tatapannya tertuju ke bawah dan dia menghela nafas cukup teratur. Setelah kami selesai sarapan dan membersihkan semuanya, aku memutuskan untuk memanggilnya saat dia duduk di teras.

"Bolehkah aku duduk di sampingmu?"

"Silakan."

Sekarang setelah aku mendapat izin, aku duduk di samping Ayase-san. Kakiku menghadap ke arah taman. Jadi, aku menggerak-gerakkan kakiku ke atas dan ke bawah sedikit. Setelah itu, aku dengan hati-hati memulai percakapan. Aku mengatakan bahwa dia tampak sedikit murung saat sarapan. Mungkin itu hanya imajinasiku saja. Tapi meski begitu, aku penasaran apa yang dia pikirkan. Aku ingin tahu apakah dia baik-baik saja. Lagipula, bukan hanya Akiko-san di sini lagi. Dia pasti merasa sedikit terasing.

"Nggak juga kok," katanya.

Aku sudah menduga jawaban itu. Tetapi aku terus menatapnya. Dia menyipitkan matanya.

"Aku hanya berpikir bahwa awal Tahun Baru tidak berjalan dengan baik."

"Eh? Apa kau berbicara tentang kertas keberuntungan?"

Dia mengangguk. Jujur saja, aku terkejut. Aku selalu melihat Ayase-san sebagai tipe orang yang tidak terguncang oleh ramalan-ramalan spiritual seperti itu.

"Bukannya aku memiliki keyakinan mutlak akan hal itu. Tidak mungkin kertas seperti itu memiliki kekuatan untuk mengubah hidupku."

"Jadi, hal itu mengganggumu sampai-sampai kau merenungkannya sendiri.."

"Ah," Ayase-san mengangkat suara bingung. "Ya, kurasa begitu..."

"Yah, aku bisa mengerti bagaimana hal itu bisa menyeretmu ke bawah. Ini adalah bagian dari alasan mengapa meramal masih menjadi sesuatu."

"Bukan hanya itu saja.. Katakanlah, Asa-Nii-san."

"Ya?"

"Pernahkah kamu berpikir tentang sesuatu yang pasti tidak akan terjadi ketika kamu diberi ramalan?"

"Sesuatu yang pasti tidak akan terjadi?"

"Misalnya, jika dikatakan bahwa besok kamu akan bangun dan mengetahui bahwa kamu telah berubah menjadi seorang wanita."

"Itu pemikiran yang menarik, tapi... aku tidak berpikir aku akan menjalani hidupku dengan cara yang berbeda."

"Nah, kan? Tapi, lihatlah dari sisi berlawanan dari koin yang sama. Bagaimana jika kamu merasa hal itu benar-benar bisa menjadi kenyataan?"

Pada dasarnya, dia mengatakan bahwa, dengan mempertimbangkan hubungan kami, "Nasib buruk" ini bisa saja terjadi. Sejujurnya, akan mudah untuk hanya mencemooh kekhawatirannya dan melanjutkan hidup. Aku bisa mengatakan bahwa itu hanya sebuah keberuntungan acak dan bahwa mengikatnya ke tali pada dasarnya membatalkannya dan yang lainnya.

Tapi, apa yang akan terjadi jika aku bersikap acuh tak acuh tentang hal itu?

Sebuah slip keberuntungan kuil benar-benar tidak terlalu penting. Itu hanya sarana untuk menunjukkan keberuntungan. Hal yang membuatmu memutuskan untuk percaya pada ramalan yang samar-samar itu, hal yang menyebabkanmu melihat hal-hal yang sebenarnya tidak ada. Itu adalah hatimu sendiri. Jadi, aku mulai berpikir.

"Mau keluar untuk jalan-jalan?" Aku melanjutkan ketika Ayase-san mengangkat kepalanya. "Aku tahu tempat yang bagus di sekitar sini."

"Rekomendasi dari Asamura-kun... Aku ingin melihatnya."

Setelah kami berdua mengenakan mantel kami, kami meninggalkan rumah.

* * *

Kami tidak berjalan terlalu jauh. Beberapa salju sudah menumpuk, tetapi sudah dipadatkan ke tanah oleh orang lain dan jalannya datar. Tapi, aku tetap tidak ingin dia merasa kelelahan. Jadi, aku menyuruhnya untuk memberi ltahuku ketika dia tidak bisa berjalan lagi. Namun saat aku melihat wajahnya, dia tampak baik-baik saja. Kami berjalan menaiki bukit kecil dengan semak belukar di kiri dan kanannya. Karena ini adalah jalan biasa, kami memiliki cukup ruang untuk berjalan berdampingan. Begitu kami mencapai tempat dengan tebing di sebelah kiri, kami berbelok ke kanan. Setelah melewati semak belukar, pemandangan di depan kami adalah-

"Ohh... Sebuah danau." Ayase-san menelan napas.

Melewati semak belukar, ada sebuah danau yang indah.

"Ayo kita mendekat ke sana. Tepat di sebelah sini."

Kami menuruni beberapa anak tangga yang sudah terbebas dari salju. Lebih jauh ke bawah ada sebuah gubuk kecil. Aku tidak tahu apa gunanya sekarang atau yang pernah ada, tetapi gubuk itu sudah ada di sana sejak aku masih kecil. Turun ke arah danau, kami mencapai tepi semak belukar. Di luarnya terdapat salju yang belum tersentuh dan kira-kira sepuluh langkah lagi akan membawa kami ke permukaan air.

"Kita tidak bisa melangkah lebih jauh dari ini atau kita akan tergelincir."

"Yap... Tapi, wow. Permukaan yang membeku terlihat seperti cermin."

Langit biru di atas kami tampak seperti disalin dan ditempelkan ke tanah, dikelilingi oleh awan putih bersalju. Tidak ada angin sepoi-sepoi juga, sehingga danau beku itu halus dan padat.

"Indah, bukan?"

"Iya..."

"Aku suka datang ke sini selama musim dingin. Kupikir aku hanya pernah kesini dua kali selama musim panas dan sekali ketika musim gugur dan semua berwarna merah kecoklatan dimana-mana. Tapi sejujurnya, aku tidak pernah bosan dengan pemandangan ini. Tergantung pada musimnya, pemandangan di pantulan danau berubah."

"Seperti daun-daun yang berubah menjadi merah?"

"Di musim gugur, ya. Di musim panas, ada awan cumulonimbus dan awan cirrocumulus ketika musim gugur. Pada malam hari, kau bisa melihat bulan dan bintang-bintang. Pada hari-hari berangin, awan itu menciptakan gelombang yang mendistorsi pandangan seperti kau melihatnya melalui kaca berwarna."

"Begitu, ya. Itu indah sekali. Aku tidak menyangka kamu bisa menemukan tempat indah seperti ini. Apakah daerah ini terkenal?"

"Nggak juga. Tempat ini bukan semacam objek wisata atau apa pun."

"Begitu, jadi kamu menemukannya sendiri, ya.."

"Tidak, ini murni kebetulan. Saat aku masih kecil, hampir tidak apa-apa di sini. Sebagai seorang anak kecil, kau akan segera merasa bosan. Tapi, saat itu. Ada Kousuke-san bersamaku, jadi agak menyenangkan. Meskipun, dia tidak bisa menemaniku seterusnya.."

Yap, itu hanya kebetulan. Ketika orang dewasa lainnya berkumpul, aku tidak ingin melihat Ibuku dan tidak peduli dengan mereka semua. Jadi, aku hanya berjalan-jalan secara acak dan menemukan tempat ini. Dia memasang senyum palsu setiap kali dia berinteraksi dengan kerabat kami, tetapi aku bisa melihatnya dengan jelas. Dia jauh berbeda dari Ibu yang aku kenal di rumah. Terutama suara dan ekspresinya.

"Nah, hal itu memungkinkanku untuk menemukan tempat yang bagus seperti ini, di mana aku bisa bersantai dan menjauh dari semua masalah. Pada akhirnya, tidak semuanya buruk. Ini semua tentang mengubah kemalangan menjadi keberuntungan, kau tahu."

"Asamura-kun..."

"Jadi, tentang nasib burukmu itu-"

Aku tidak tahu apakah kata-kata ini akan membantunya ceria lagi atau tidak. Meski begitu, aku harus mengatakannya.

"Apa kau bersenang-senang sekarang, Ayase-san?"

"Sekarang...? Apa yang kamu maksud itu hari ini atau kemarin?"

"Aku hanya... bertanya secara umum, kurasa?"

Ayase-san mulai berpikir seperti sedang menyelam dalam-dalam ke dalam hatinya sendiri dan menjawab setelah istirahat sejenak.

"Mm. Aku bersenang-senang.... kurasa."

"Aku juga."

Dia tersentak dan menatapku dengan heran.

"Dan pikirkanlah. 'Keberuntungan buruk' yang kau tarik tadi malam merefleksikan situasi saat ini. Berarti waktu yang menyenangkan ini adalah hasil terburuk yang mungkin terjadi, kan?"

"Eh? Um... Mungkin?"

"Setidaknya itulah cara kerjanya di atas kertas. Jadi, bagaimanapun juga, jika ini sudah serendah mungkin, maka tidak perlu khawatir. Lagipula, itu tidak akan menjadi lebih buruk lagi. Malahan, hanya akan menjadi lebih baik mulai sekarang."

"Erm..." Ayase-san menatapku dengan tidak percaya, seperti dia menelan kata-kataku.

Aku tidak menyalahkannya. Aku setengah sadar bahwa aku hanya menarik sesuatu dari udara. Tapi kemudian dia menatapku dan - tertawa terbahak-bahak.

"Pfft... Ha... hahaha, itu sedikit berlebihan, bukan begitu?"

"Maksudku, kupikir itu adalah deduksi yang sangat logis?"

"Ah... haha... Aku tidak berpikir kamu bisa menggunakan kata 'logis' untuk itu."

"Tapi, kalau kau memikirkannya seperti itu, semua kekhawatiranmu tiba-tiba terdengar bodoh, bukan? Pada dasarnya, tergantung pada proses berpikirmu, kau bisa mengubah bahkan nasib buruk menjadi sesuatu yang positif."

"Aku... kukira begitu. Ahaha." Ayase-san menggosok satu matanya.

Tidak, aku tidak berpikir itu akan cukup lucu untuk membuatnya meneteskan air mata.

"Mn, kamu benar. Makasih, kamu mengkhawatirkanku, kan?"

"Tentu saja. Bagaimanapun juga, kau orang yang aku cintai.."

... Orang yang aku cintai, ya?

"Asamura-kun..."

"Secara pribadi, aku tidak ingin melihatmu memaksakan dirimu untuk tersenyum ketika kita berada di sini."

Seperti yang orang itu lakukan.

"Yah, aku senang kok datang ke sini. Selain itu, aku bisa melihatmu bermain bersama mu, Takumi-kun dan Mika-chan."

"Aku?"

"Iya, itu membuatku menyadari betapa baiknya dirimu sebagai seorang Kakak yang baik dan perhatian. Sementara itu, aku tidak bisa melakukan apa-apa. Aku tidak bisa berinteraksi dengan mereka seperti yang kamu lakukan. Aku tidak ingat bagaimana Ayah kandungku atau kerabatku memperlakukanku saat aku seusia mereka."

Kali ini, akulah yang kebingungan. Aku mengerti. Dia tidak pernah berurusan dengan kerabatnya sebanyak ini sebelumnya. Dia membuat itu jelas ketika dia pertama kali membawa Naraka-san ke rumahku.

'Betapa bahagianya keluarga kalian. Semuanya akur dan ramah...'

Itulah yang dikatakan Ayase-san. Bagian 'Semua orang' dari pernyataan itu jauh lebih penting daripada yang kupikirkan pada awalnya. Aku punya Kousuke-san, Takumi dan Mika. Aku selalu dikelilingi oleh kerabat yang ramah. Namun, Ayase-san tidak memiliki siapa-siapa selain Akiko-san.

"Aku tidak tahu bagaimana harus bertindak atau berinteraksi dengan anak-anak itu. Aku belum pernah punya pengalaman seperti itu. Jadi, aku agak takut."

"Kalau begitu..." Aku angkat bicara. "Kau tidak perlu terburu-buru. Mengambil sesuatu selangkah demi selangkah sama pentingnya."

"Selangkah demi selangkah..."

"Aku tidak melihat alasan untuk terburu-buru. Bahkan jika kau tidak bisa melakukannya sekarang, bahkan jika kau khawatir tentang kita tumbuh menjadi orang dewasa yang terhormat atau tidak. Mari kita tumbuh bersama?"

"Tumbuh... bersama..."

"Ya." Aku mengangguk dan Ayase-san menyatukan kedua tangannya di depan dadanya, mengangguk kembali.

Dia dengan lembut membelai gelang yang bersinar di pergelangan tangannya.

"Itu gelang yang indah."

"Mm... Sangat indah, bukan?" Dia berkata dan dengan lembut membelai gelangnya.

Setelah itu, Ayase-san dan aku hanya mengamati permukaan danau dalam keheningan. Saat angin sepoi-sepoi melewati kami, kami berdua kembali ke kediaman.

* * *

Malam itu, setelah kami selesai makan malam, Ayase-san dan aku sekali lagi bermain gim bersama Takumi dan Mika, yaitu gim balapan di mana kau mencoba menghalangi pemain lain menggunakan item. Ayase-san tampaknya jauh lebih baik dalam permainan ini dan dia bahkan mengalahkanku beberapa kali. Namun, Takumi dan Mika bahkan lebih baik dari itu, selalu berada di peringkat teratas. Kupikir, tidak baik menggunakan terlalu banyak item untuk melawan Mika. Jadi, aku membiarkan Takumi bertarung melawannya, sementara aku terutama bertarung melawan Ayase-san. Jika itu aku, dia pasti akan memiliki kesempatan.

Seperti ini, waktu terus berjalan dan kami bermain selama hampir 2 jam dan mereka berdua akhirnya tertidur. Anak-anak memiliki apa yang kau yakini sebagai cadangan energi yang tak ada habisnya, yang mereka gunakan sekaligus dan kemudian tertidur di tempat jika mereka kehabisan energi. Begitulah anak-anak bermain.

"Ya ampun, kalau mau tidur jangan di sini.." kata Bibi Kanae sambil menghela napas.

"Yuuta dan aku akan membawa mereka."

Kousuke-san menggendong Takumi dan aku menggendong Mika. Ayase-san menawarkan diri untuk membantu, tetapi aku berkata bahwa dia setidaknya harus membiarkanku menangani semua ini. Dengan enggan dia melangkah mundur.

"Kalau begitu, aku akan kembali ke kamar dulu," katanya dan menuju ke kamar yang kami berempat tempati untuk satu malam lagi.

Setelah mengantarnya, Kousuke-san tersenyum.

"Dia gadis yang baik."

"Ya. Seorang adik perempuan yang bisa kubanggakan." Aku berkata tanpa berpikir terlalu banyak tentang hal itu.

Setelah itu, kami membawa keduanya ke kasur mereka masing-masing dan Kousuke-san kembali ke ruang perjamuan. Aku menuju ke dapur karena aku merasa sedikit lapar. Masih ada makanan di aula perjamuan, tetapi pergi ke sana hanya akan membuatku tertangkap dan ditarik ke dalam percakapan mereka. Dalam perjalanan ke dapur, aku mendengar kakek-nenek dan Ayahku mengobrol.

"Bagaimana keadaannya?"

Kakekku berbicara dengan suara yang agak khawatir, menyebut nama Ibuku. Aku terkejut dan berhenti di tempat.

Kenapa dia menanyakan hal itu sekarang, ketika semuanya berjalan baik dengan Akiko-san?

Ibuku pandai menjaga penampilan. Di tempat umum, dia selalu tersenyum dan tertawa bersama Kakek. Itulah sebabnya Kakek-nenekku terkejut dengan perceraian mereka. Ayahku mengatakan bahwa dia yang salah atas semua yang telah terjadi, tetapi aku tidak setuju dengan itu. Lagipula, dia menikah dengan orang yang berselingkuh dengan Ayah hanya setengah tahun setelah perceraian mereka. Dan sejak itu, kami belum pernah mendengar kabar darinya.

Ayahku mengatakan bahwa meskipun dia setuju untuk menikah lagi, dia mengatakan bahwa dia masih belum sepenuhnya berada di tanah yang aman. Akiko-san tampak jauh lebih menyenangkan daripada Ibuku di luar, tetapi kami mengetahui bahwa ini bukanlah segalanya. Secara logika, itu masuk akal. Ketika Ayahku memperkenalkan Akio-san sebagai pasangan nikahnya, aku khawatir bahwa dia mungkin menipunya juga. Ibuku tampak jauh lebih jinak tanpa ada hal negatif di permukaan, hanya untuk hal-hal yang tiba-tiba runtuh. Akiko-san jelas memiliki penampilan yang lebih mencolok dan bekerja di malam hari di kota besar. Jadi, masuk akal bagi kakek, yang tidak memiliki pengalaman hidup di Tokyo, untuk berpikir bahwa dia tampaknya bukan pasangan yang baik seperti Istri sebelumnya.

Nenek mencoba menenangkan Kakek dan kata-katanya, tetapi dia terus mendesak Kakek lebih jauh. Ditambah lagi, dia mengatakan bahwa putri Akiko-san, Saki, memiliki penampilan yang sama seperti Ibunya yang mencolok dan tampak agak dingin dan tumpul. Itulah mengapa dia tampak khawatir. Namun, itu adalah sesuatu yang bahkan Ayahku tidak bisa membiarkannya begitu saja.

"Tenang saja. Mereka berdua adalah orang yang luar biasa yang tidak perlu kau khawatirkan, Ayah." Dia berkata tanpa secercah keraguan.

Kakek sedikit terkejut, tapi dia tidak mundur.

"Meski kau mengatakan itu. Tapi, bagaiamana dengan Yuuta sendiri? Dia sudah SMA dan dia tiba-tiba punya Ibu dan adik perempuan, terlebih lagi gadis itu seusianya. Bukankah itu terlalu banyak hal yang harus dia tangani?"

"Itu...-"

"Bisakah kau mengatakannya dengan pasti, Taichi?"

"....."

Ayahku kehilangan kata-kata. Dia mungkin tidak ingin berbicara untuk putranya sendiri. Kupikir, perhatian dan keseriusan yang tulus inilah yang tidak membuatnya cocok dengan Ibuku dan itulah yang mempertemukannya dengan Akiko-san. Setidaknya itulah yang kupikirkan. Aku teringat tanggapannya yang lugas kepada kakek barusan dan berbicara melalui pintu geser. Perdebatan di dalam aula berhenti ketika aku menerobos masuk dan melangkah di depan kakek.

"Aku sama sekali tidak memiliki keluhan tentang pernikahan Ayah dengan Akiko-san." Aku menyatakan.

"Yuuta..."

"Dan ini juga berlaku untuk Saki."

Aku tidak mampu memanggilnya "Ayase-san" sekarang. Aku harus menempatkannya di atas panggung sebagai individu tunggal dan bahwa aku menerimanya ke dalam keluargaku.

"Dia bukan tipe orang seperti yang kau pikirkan, Kakek. Dia mungkin terkadang sulit berinteraksi dengan orang lain, tetapi aku juga sama. Saki, dia adalah gadis yang baik hati, tulus dan orang yang pekerja keras.."

"Yuuta ..." Ayahku menatapku dengan mata basah.

Dan sekarang, Nenekku menimpali.

"Gintarou-san, apa kau tidak ingat apa yang dikatakan Takumi? Dia mengajari Saki-san cara bermain gim yang tidak bisa dia mainkan. Meski orang yang di ajak bicara anak kecil, Saki-san mau mendengarkan Takumi dengan sungguh-sungguh.."

Aku tetap memasang wajah lurus di luar, tetapi tidak bisa menghentikan diriku dari mengerang dalam hati.

"Itu berarti dia melakukan yang terbaik dengan bantuan orang lain, kan?"

"A-Ayah."

"Terlebih lagi, kau juga bukan orang yang paling ramah jika menyangkut Saki-san, ingat?"

"Ya, tapi dengan rambutnya yang diwarnai seperti itu-"

"Itu sudah biasa saat ini. Apa kau sudah lupa kalau Kanae mengecat rambutnya dengan warna merah sejak lama?"

Menerima serangan lanjutan dari Nenek, Kakek tidak punya apa-apa lagi untuk dikatakan. Dia mungkin menyadari bahwa tidak ada yang bisa memenangkan argumen ini. Sementara itu, Nenek menatapku sambil menyipitkan matanya dengan lembut. Entah bagaimana, aku merasa gatal di sekujur tubuh.

"Yah, baiklah. Aku mengerti. Tapi, aku tidak menyangka Yuuta yang biasanya pendiam akan bersikeras tentang ini.."

"Gintarou-san, mari kita hentikan topik ini, oke?

"Ya, aku tidak akan mengatakan apa-apa lagi untuk saat ini. Yuuta, ulang tahunmu sudah lewat, kan? Berapa umurmu sekarang?"

"17 tahun.."

"Begitu. Maka kau akan menjadi dewasa tahun depan ... Dan kau bisa menemukan seorang istri."

"Seorang istri... Itu masih terlalu dini bagiku."

"Yah, tapi Kousuke membawanya entah dari mana."

Karena aku tidak bisa mengomentari itu, Nenek datang untuk menyelamatkanku.

"Ya, iya. Yuuta pasti akan menemukan orang itu. Bukankah aku sudah bilang, mari kita berhenti membicarakan itu lagi."

"Aku tahu. Taichi, ayo minum lagi."

"Erm... aku tidak bisa minum sebanyak itu, aku harus pulang besok, ingat?"

Sementara keduanya kembali ke ruang perjamuan, aku memilih untuk kembali ke kamarku sendiri. Aku berbaring di kasurku dan mengenang kejadian barusan.

Seandainya... seandainya keluarga kami mengetahui hubunganku dengan Ayase-san dan mereka menentang hubungan kami. Maka, aku harus tetap teguh dan berdiri sendiran melawan mereka.. seperti yang dilakukan Ayahku.

Mari kita lakukan yang terbaik.. Saki.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close