-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Gimai Seikatsu Volume 6 Chapter 14

Chapter 14 - 1 Januari (Jumat) Ayase Saki


Aku buru-buru mematikan lampu dan meringkuk ke dalam selimut untuk berpura-pura tertidur. Jantungku berdegup kencang sekali. Pintu gesernya terbuka dan aku merasakan Asamura-kun memasuki futonnya sendiri. Futon kami berada di ujung ruangan yang berlawanan, dengan orang tua kami berada di tengah. Itu cukup baik bahwa kami tidak akan terlalu sadar satu sama lain saat tidur di ruangan yang sama dan itu memungkinkanku untuk tidak menunjukkan sisi tak lemahku kepadanya.

Dia... tidak menyadarinya, kan?

Jantungku berdetak semakin cepat. Aku merasakannya berdebar-debar sampai ke telingaku, tidak menunjukkan tanda-tanda akan tenang. Wajahku terasa panas. Meskipun di luar dingin, aku merasa seperti berkeringat di bawah kasurku. Khawatir jika dia mungkin mendengarku terengah-engah, aku menarik selimut di atas kepalaku.

'Saki, dia adalah gadis yang baik hati, tulus dan orang yang pekerja keras..'

Itulah yang dikatakan Asamura-kun. Belum lagi dia memanggilku Saki. Bukan Ayase-san, tetapi Saki.

* * *

Aku ingin pergi ke toilet, tetapi aku menyadari bahwa Asamura-kun masih terjaga di futonnya sendiri. Namun, otakku yang lelah tidak berpikir banyak tentang hal itu dan hanya menerima ini sebagai fakta saat aku meninggalkan ruangan. Setelah hampir tersesat di lorong besar, aku berjalan kembali ke kamar ketika aku mendengar suara Asamura-kun. Aku tidak bermaksud untuk mengintip ke dalam, aku hanya mendekat untuk mendengarkan. Hal ini memungkinkanku untuk mendengar suaranya dengan jelas. Dan tanpa ragu-ragu, dia mengatakan bahwa dia tidak memiliki keluhan apapun tentang pernikahan Ayahnya dan Ibu.

Dan bukan hanya itu, dia bahkan melindungiku. Aku tidak tahu apa yang menyebabkan dia mengatakan hal itu. Tapi...

Aku tidak menyangka dia memujiku dan menyebutku baik, tulus dan pekerja keras. Aku khawatir apakah aku bisa memenuhi harapan-harapan ini. Aku senang, tetapi pada saat yang sama aku takut. Aku tidak tahu apa artinya disukai.

Aku belum melakukan apa pun untuk membuat orang lain menyukaiku. Aku telah menjaga persenjataanku untuk menghalangi siapa pun yang mencoba mendekati atau menyerangku dengan cara apa pun.

Namun, saat ada orang yang ingin aku ajak bergaul, aku tidak memiliki persenjataan atau peralatan yang memungkinkanku untuk melakukannya. Aku hanya melakukan segalanya dengan kekuatanku untuk bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Aku tidak pernah melihat adanya kebutuhan untuk bergaul dengan orang lain. Tapi semua itu runtuh setengah tahun yang lalu.

'Aku tidak akan mengharapkan apapun darimu. Jadi, aku ingin kamu juga tidak mengharapkan apapun dariku.'

Ketika aku mengatakan kata-kata ini kepada Asamura-kun setengah tahun yang lalu, aku tidak akan pernah membayangkan bahwa dia akan menyukaiku. Sebaliknya, satu-satunya alasanku ingin bergaul dengan Ayah Tiri adalah agar Ibu akhirnya bisa bahagia. Namun yang mengejutkanku, Asamura-kun tidak hanya menerima kontrak penyesuaian diri kami satu sama lain, dia bahkan meluangkan waktu untuk selalu berbicara denganku.

Pada titik tertentu, aku jatuh cinta padanya dan aku bahkan mulai melihat Ayah Tiri bukan hanya sebagai orang yang dinikahi Ibu, tetapi sebagai individu yang benar-benar peduli. Aku mulai ingin peduli padanya karena orang yang aku cintai melakukan hal yang sama.

Aku yakin aku bisa menghindari datang ke sini dengan alasan yang dibuat dengan baik. Aku bisa saja mengatakan bahwa aku harus belajar, mengatakan bahwa aku harus bekerja atau bahkan hanya mengatakan bahwa aku tidak mau. Aku ragu mereka akan memaksaku untuk ikut. Aku setuju untuk ikut karena aku mau. Seperti yang dikatakan Ayah Tiri dalam perjalanan ke sini, tidak ada jaminan kami akan mendapatkan kesempatan lain untuk bepergian bersama seperti ini dan Ibu berkata bahwa semua kerabatnya adalah orang-orang yang baik. Aku ingin menyukai orang-orang yang juga disayangi oleh orang yang kusayangi.

Namun, berurusan dengan sanak kerabat yang bahkan tidak berhubungan langsung denganku, apalagi orang-orang yang tinggal begitu jauh. Itu jauh lebih sulit daripada yang kubayangkan. Di tempat seperti ini, dengan kerabat dari keluarga yang terasa seperti keluarga asing, menyesuaikan diri satu sama lain dan memahami pihak lain membutuhkan waktu. Dalam hal ini, kau membutuhkan seseorang untuk memihakmu, untuk bertindak sebagai perisaimu saat mereka memungkinkanmu untuk membangun sebuah percakapan - sebuah perisai. Dan kali ini, Asamura-kun yang melakukan itu untukku.

Atau mungkin kau bahkan bisa menyebutnya sebagai bantal. Hal yang sama berlaku untuk Ayah Tiri, tentu saja. Berkat itu, tatapan kakek tiriku terhadap kami akan menjadi jauh lebih lembut mulai besok. Tanpa prasangka buruknya, hal itu akan membuatku lebih mudah berinteraksi dengannya.

Tentu saja, itu semua karena dia bertindak sebagai perisai antara aku dan kerabatnya. Meskipun aku sudah memutuskan untuk hidup mandiri dan sendirian, aku mulai berpikir bahwa aku ingin berada di samping seseorang.

Aku ingin selalu berada di samping Asamura-kun...

* * *

Aku memusatkan perhatian pada suara-suara di luar kamar, tetapi tidak ada orang di dekatnya. Ibu dan Ayah Tiri mungkin sibuk mengobrol dengan kerabat kami. Saat ini, hanya Asamura-kun dan aku yang berada di ruangan ini. Aku dengan hati-hati menarik selimut dariku dan bergerak ke arah kasurnya, dengan lembut menyentuh bahunya.

Menyentuhnya tanpa terlebih dahulu menyesuaikan diri satu sama lain tidak seperti diriku sebelumnya. Belum lagi orang tua kami bisa melihat ini kapan saja. Tapi meskipun begitu, aku memanggil namanya, dikemas dengan semua perasaanku.

"Makasih, Yuuta-kun."

Aku mendorong diriku lebih dekat ke punggungnya sampai aku hampir menyentuhnya, menikmati kehangatan yang kurasakan di tanganku, yang kemudian melewati tubuhku sendiri. Sama seperti es yang mencair, alasan dan logika dalam pikiranku kehilangan bentuknya dan menjadi bentuk tak sedap dipandang yang bengkok seperti mineral yang tidak seragam. Tapi meskipun begitu, aku menjadi mengagumi kebengkokan ini. Dan selama beberapa detik yang dibutuhkan sampai Asamura-kun terbangun karena kaget dan memanggil namaku, yang terasa seperti keabadian bagiku, aku hanya menikmati kehangatan yang ia berikan padaku.



Catatan Penerjemah:

Vol 7 rilis musim dingin (Winter) mendatang





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close