-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Gimai Seikatsu Volume 6 Prolog

Prolog - Asamura Yuuta


Saat itu malam hari di ruang tamu. Untuk menangkal dingin yang memenuhi ruangan, kami memiliki panas yang dinyalakan sampai-sampai unit AC mengeluarkan suara berderak yang biasanya. Bersamaan dengan suara itu, aku mengeluarkan erangan samar-samar saat aku mengerjakan buku pelajaran fisikaku.

Aku melihat sekeliling meja dan melihat sebuah cangkir. Aku mengambilnya untuk menyesapnya dan-Hm? Aku menyadari bahwa tidak ada air di dalam cangkir itu. Ternyata cangkir kopiku kosong, yang segera merusak semua konsentrasiku. Aku membalikkan cangkir itu untuk mengeluarkan sedikit kopi terakhir, tetapi setelah setetes menyentuh bibirku, tidak ada lagi kegembiraan manis yang datang.

Hari sudah cukup larut malam. Jika aku minum secangkir lagi sekarang, aku mungkin tidak akan bisa tidur.

Aku, Asamura Yuuta, sedang merenungkan minuman apa yang akan dijadikan pasangan berikutnya untuk sesi belajar larut malamku, mengingat fokusku sudah habis, ketika tiba-tiba aku mendengar "Eh?" dari belakangku. Aku berbalik. Berdiri di sana adalah gadis yang telah menjadi adik tiriku kira-kira setengah tahun yang lalu, Ayase-san.

"Ah, maaf. Apa suara AC-nya terlalu keras?"

"Nggak kok. Pintunya sudah aku tutup. Aku hanya tidak mengira kamu akan berada di sini selarut ini," katanya dan mengangkat kepalanya untuk melihat jam, itu menunjukkan pukul 11 malam. Biasanya, aku akan duduk di kamarku untuk belajar saat ini.

"Mau cokelat panas?" Dia bertanya, menunjuk ke arah cangkirku yang kosong.

"Jujur saja, kedengarannya cukup enak sekarang."

"Kalau begitu aku akan membuatkannya. Lagipula, aku akan membuatnya juga."

"Terima kasih."

Dia menyalakan ketel listrik kami, mengeluarkan campuran cokelat panas dari laci dan mengambil cangkir untuk dirinya sendiri dan cangkir yang lebih besar. Dengan semua yang telah disiapkan, dia duduk di kursi. Sementara itu, aku mengeluarkan susu dari lemari es, mencuci cangkir yang baru saja aku gunakan untuk kopi. Aku menerima cangkir yang lebih besar dari Ayase-san, menuangkan susu ke dalamnya dan memasukkannya ke dalam microwave. Untuk menyelesaikannya, aku menekan tombol di atasnya yang bertuliskan "Susu."

Sementara itu, Ayase-san sibuk mencampur bubuk coklat dan gula di cangkirnya. Dia menuangkan sedikit air panas dari ketel ke dalam cangkirnya dan terus mengaduknya. Biasanya dia terlihat seperti kecantikan yang keren, tetapi sekarang dia hanya memutar-mutar sendoknya di dalam cangkirnya, yang memberinya citra yang jauh lebih dewasa dan muda. Microwave berbunyi bip.

"Ini sudah panas."

"Terima kasih."

Ayase-san menaruh setengah dari campuran bubuk cokelat ke dalam cangkirku, menuangkan susu hangat di atasnya.

"Rasanya akan lebih enak lagi kalau kita menambahkan bahan rahasia, seperti mentega."

"Tidak, kita tidak perlu repot-repot menambah itu kalau buat cokelat panas, kau tahu.."

"Yah itu benar. Tapi, bagaimana aku mengatakannya? Sangat jarang aku melihatmu belajar di ruang tamu selarut ini, Asamura-kun," kata Ayase-san, masih mengaduk cokelat panasnya.

"Yah, sebenarnya aku bisa saja belajar di kamarku sendiri. Tapi, aku kehilangan konsentrasiku. Jadi, aku memutuskan untuk pindah lokasi. Kupikir lingkungan yang berbeda mungkin akan memberiku hasil yang berbeda atau sesuatu seperti itu."

"Hm, begitu 'ya," Ayase-san mengangguk. "Kupikir aku mengerti maksudmu." Dia selesai mencampur cokelat panas dan meletakkan cangkir di depanku. "Ini cokelat panasmu."

"Terima kasih."

Kemudian dia mulai mengerjakan bagiannya sendiri. Ini mungkin tampak biasa saja, tetapi dia selalu memulai segala sesuatu dengan menyiapkan bagian untuk orang lain terlebih dahulu. Ini sangat mirip dengannya. Dia mungkin tidak ingin bagianku menjadi dingin sementara dia memprioritaskan dirinya sendiri.

Kurasa hidup bersama Ayase-san telah membuatku menjadi lebih peka terhadap tindakan orang lain di sekitarku ..

"Yup, selesai." Ayase-san mengangguk puas dan meletakkan cangkir itu ke mulutnya, meneguknya.

Aku bisa melihat tenggorokannya bergerak, matanya sedikit terpejam seperti sedang bersantai. Aku bergabung dengannya.

"Mhm, enak," kataku.

"Padahal kamu bisa meminumnya dulu.."

"Tapi, aku akan merasa tidak enak karena merusak rasanya."

"Kamu aneh juga, Asamura-kun," kata Ayase-san sambil tersenyum kecut.

Aroma cokelat panas menggelitik ujung hidungku. Waktu berlalu dengan santai dan nyaman. Kami berdua meneguknya lagi.

"Akhir-akhir ini menjadi agak dingin."

"Lagipula ini sudah masuk bulan Desember." Dia berbicara dengan cara yang tenang dan perhatianku tanpa sengaja melayang ke arah bibirnya yang bergerak.

Bibirnya yang berwarna mawar-mereka mengingatkanku pada malam Halloween itu, yang menyebabkan pipiku menjadi panas. Kami berdua berhasrat untuk saling menyentuh satu sama lain seperti sepasang kekasih. Melalui ciuman itu, kami telah menegaskan hal itu. Kembali pada musim gugur, aku baik-baik saja dan senang hanya merasakan kehangatannya di sampingku. Namun, hanya satu musim setelah itu, aku tidak bisa puas hanya dengan tetap berada di samping satu sama lain. Kurasa manusia bisa menerima begitu saja setiap keberuntungan yang telah diberikan kepada mereka.

Karena itu, periode ujian akhir semester kami tepat setelah itu. Jadi, kami bahkan belum berciuman sejak saat itu. Kami berdua sangat peduli dengan nilai kami. Jadi, kami memutuskan untuk membicarakan semuanya dan sampai pada kesimpulan bahwa kami harus memisahkan kehidupan pribadi dan publik kami. Terlebih lagi, kami harus melakukan hal semacam itu ketika tidak ada orang lain di sekitar kami. Dan karena kami juga masih di SMA, kami berbagi tempat tinggal dengan orang tua kami.

Menjalankan diri kami sebagai sepasang kekasih yang melewati batas kakak dan adik dalam situasi ini mungkin jauh lebih sulit daripada pasangan standar. Aku menuangkan lebih banyak cokelat panas ke tenggorokanku dan mulai berpikir.

Tidak bisakah kita meningkatkan waktu yang diizinkan untuk mencari sentuhan satu sama lain?

Dan saat itulah aku teringat sesuatu: Ulang tahunku di bulan Desember. Dan begitu juga ulang tahun Ayase-san. Kami baru saja membicarakan tanggal pastinya minggu lalu dan aku mendapati Ayase-san berulang tahun pada tanggal 20. Sedangkan ulang tahunku pada tanggal 13. Dan seperti yang sudah diduga, kami dengan cepat memutuskan untuk merayakan keduanya pada tanggal 24. Baik Ayase-san maupun aku saling tersenyum, menyadari bahwa itu akan sama seperti sebelumnya.

"Ada apa? Apa kamu mengingat sesuatu yang lucu?" Ayase-san memberiku tatapan bingung.

"Ah, yah, sesuatu seperti itu."

"Oh, benarkah?" Dia bahkan tidak bertanya apa yang sedang kupikirkan saat dia bangkit dari tempat duduknya.

Dia melingkarkan tangannya di sekitar cangkir, mungkin untuk menghangatkannya dan kembali menuju kamarnya. Di tengah jalan, dia sepertinya teringat sesuatu dan berbalik. Diam-diam, dia berlari kembali ke meja tempatku duduk.

"Tentang ulang tahun kita."

"Eh?"

Aku bisa merasakan detak jantungku melonjak. Menyadari bahwa orang yang kau sukai sedang memikirkan hal yang sama pada saat yang sama denganmu, tentu saja memberimu dorongan adrenalin.

"Bagaimana kalau kita merayakannya sendiri-sendiri?"

"Maksudmu pada tanggal 13 dan 20?"

"Mn. Kita belum pernah ada yang merayakannya bersama pada hari yang sama, kan?"

"Ah... kau benar."

"Dan juga, aku.... yah... ingin menghabiskannya... bukan hanya sebagai saudara tiri, kau tahu."

Aku mengerti apa yang dia maksud. Aku merasakan hal yang sama.

"Aku mengerti."

"Dan ada sesuatu yang ingin aku diskusikan denganmu."

Dia mengatakan bahwa dia hanya ingin memberitahuku setelah ujian selesai, tetapi dia berubah pikiran. Dia bercerita tentang percakapan yang dia lakukan dengan orang tuaku sekitar waktu Halloween.

'Bahkan jika kamu melanggar hukum dan kamu dijatuhi hukuman berat tanpa ada ruang bagimu untuk mengaku tidak bersalah, aku tidak akan pernah menyangkal bahwa kamu adalah bagian dari keluargaku. Tidak peduli apa pun itu.'

Mendengar apa yang dikatakan orang tuaku tentang kita benar-benar membuatku berpikir. 

Sial, dia keren juga....

"Aku merasa Akiko-san akan mengatakan hal yang sama. Meskipun pasti tidak di depanmu, Ayase-san."

"Mungkin."

Kata-katanya terdengar acuh tak acuh, tetapi aku bisa melihat bagaimana pipinya sedikit rileks. Dia benar-benar bahagia, aku membayangkannya.

"Tapi, pernyataan itu membuatku mulai berpikir." Ayase-san menarik napas dalam-dalam, membuat ekspresi seperti dia tidak yakin apakah dia harus mengatakan apa yang ingin dia katakan atau tidak.

Namun, mulutnya akhirnya terbuka.

"Jika itu keluarga kita, mereka mungkin menerima hubungan yang kita jalani, bukan?"

Aku mulai berpikir. Dia mungkin benar...

"Ayah pasti akan jujur tentang bagaimana perasaannya. Jika dia membenci ide itu, dia akan mengatakannya dan dia juga akan melarang kita. Dia bisa sangat keras kepala meskipun penampilannya terlihat seperti itu..."

Bahkan dengan semua drama sebelumnya dengan Ibuku, dia tidak pernah mengeluh di depanku. Yang dia lakukan hanyalah meminta maaf.

"Namun, aku tidak yakin apakah Akiko-san benar-benar bisa jujur kepada kita jika dia tidak merasa nyaman."

"Jadi menurutmu Ayahmu akan menerima hubungan kita, tetapi kamu tidak yakin tentang Ibuku. Bolehkah aku bertanya kenapa kamu berpikir seperti itu?"

"Yang aku takutkan adalah Akiko-san mungkin menyesal menikah lagi."

"Tapi, Asamura-kun, mengetahui mereka..."

"Aku tahu betul bahwa Akiko-san bukanlah orang seperti itu. Namun, Ibuku yang sebenarnya tidak pernah menunjukkan ketidakpuasannya secara terbuka. Jadi, aku khawatir Akiko-san mungkin hanya menutup-nutupi semua perasaannya yang tulus... dan aku tidak bisa mengesampingkan kemungkinan itu."

"Itu..."

"Tidak akan terjadi," mungkin itulah yang ingin dia katakan, tetapi dia menahan diri. Pengekangan dirinya hanya membuatku merasa menyesal. Memori menyakitkan milikku telah melewati batas menjadi hanya sebuah kenangan dan sekarang membawaku ke titik berpikir sesuatu yang kasar tentang Akiko-san. Namun, hanya ada benang kekhawatiran yang melekat di pikiranku bahwa Ayah dan Akiko-san hanya rukun sekarang karena masih ada cinta di antara mereka. Dan karena aku tidak bisa membaca pikiran, aku tidak bisa membuang kemungkinan bahwa dia hanya bertingkah bahagia di didepan. Dan aku tahu apa yang terjadi kalau kau membawa perasaan ini terlalu lama di dalam dirimu tanpa membiarkannya keluar. Terlalu baik... Karena satu-satunya saat mereka tidak bertengkar di depanku adalah ketika kami merayakan ulang tahunku.

Ayase-san menarik napas pendek dan berbicara.

"Aku juga sama."

Aku tersentak. Aku lupa. Ayase-san juga akan berduka atas kemungkinan Ayahku menyesali pernikahannya dengan Akiko-san.

"Sebelum aku berbicara dengan Ayahmu, aku sama khawatirnya denganmu sekarang."

"Begitu..."

"Mm. Tapi, aku juga tidak akan menyuruhmu bicara dengan Ibu. Bahkan jika dia mengatakan hal yang sama, kamu dan aku masih berbeda. Tidak ada jaminan kamu akan merasakan hal yang sama denganku."

"Ya, itu masuk akal."

"Jadi... Kupikir tidak apa-apa jika kita tidak berterus terang dulu," kata Ayase-san dan tersenyum.

Ekspresinya membuatnya tampak seperti sedang meyakinkanku dan itu membuat hatiku terasa lebih ringan.

"Kita bisa mendiskusikan rencana ulang tahun kita nanti. Aku akan kembali belajar sekarang."

"Ya, aku akan melanjutkan di sini sedikit lebih lama."

"Jangan begadang terlalu larut, oke?"

"Kembali."

Punggungnya, ditutupi dengan kardigan putih, bergerak menuju pintu dan akhirnya menghilang. Aku menghela napas dan meraih cangkirku. Sisa-sisa bubuk cokelat yang samar-samar menempel di tenggorokanku, tidak memungkinkanku untuk menelan semuanya dengan nyaman.





|| Previous ||.ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close