-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Gimai Seikatsu Volume 6 SS 2

Short Story 2 - Ayase-san Di Negeri Cermin


Dalam perjalanan pulang dari toserba, aku kebetulan melihat seseorang yang tidak asing lagi dan memanggilnya.

"Mau pulang, ya?"

Berbalik, gadis dengan rambut berwarna cerah itu tersenyum padaku.

"Oh, Asamura-kun toh. Mm, apa kamu juga. Agak terlambat, ya?"

Seperti yang dia katakan, langit di atas kepala kami telah berubah menjadi gelap. Mungkin sudah lewat jam 4 sore.

"Aku mampir ke toko buku. Dan jarang sekali melihatmu keluar selarut ini. Apa kau habis berbelanja?"

Ada makna dalam kata-kataku, yang berarti "Sini, biar kubawakan belanjaannya." Namun, tampaknya Ayase-san menangkap maksud dari perkataanku.

"Jangan khawatir, aku tidak membeli apa-apa. Aku habis main di rumah Maaya."

"Aah, begitu 'ya."

Maaya, atau lebih tepatnya. Narasaka Maaya-san, dia adalah teman dekat (sahabat) Ayase-san.

"Oh ya, ada sesuatu yang ingin kutanyakan padamu, Asamura-kun."

"Mhm?"

"Ada sesuatu yang disebut Negeri Cermin, kan?"

"Ah, maksudmu milik Lewis Carroll?"

"Lewis... Siapa? Aku belum pernah mendengarnya."

Kurasa aku salah. Daripada itu, Ayase-san bahkan tidak tahu "Alice in Wonderland"? Itu adalah kisah yang diceritakan oleh Lewis Carroll, nama asli Charles Lutwidge Dodgson, pada sore hari di tanggal 4 Juli tahun 1864. Kelanjutannya berjudul "Through the Looking Glass and What Alice Found There," atau disingkat 'Mirror Land'.

"Apa kamu sedang memikirkan sebuah novel lagi?"

"Ah, maaf. Lalu, apa yang kau maksud dengan Negeri Cermin itu?"

"Ini lebih merupakan konsep daripada tempat atau objek yang sebenarnya. Cermin merefleksikan segala sesuatu yang ditunjukkan kepadanya, tapi terbalik, kan? Jadi, kalau kamu pergi ke dunia di dalam cermin, kamu akan menemukan sebuah dunia di mana segala sesuatunya terbalik."

"Seperti dunia terbalik?"

"Kamu pasti tahu beberapa istilah yang rumit, Asamura-kun. Meskipun, kupikir itu akan terjadi. Jika dunia seperti itu ada, lalu aku akan menjadi orang seperti apa? Itulah yang Maaya dan aku bicarakan." Ayase-san memutar-mutar tangannya.

"Terbalik, ya? Yah, itu tergantung pada bagian yang mana."

"Tapi karena itu cermin, kita masih terlihat cukup mirip, bukan?"

"Jadi sekarang kau tetap dekat dengan setting aslinya..."

"Sebagai contoh, kita tidak akan tiba-tiba berganti jenis kelamin. Itu akan menjadi aneh."

Sepertinya Ayase-san cukup ketat dalam hal fiksi ilmiah dan plot hole. Bisa dikatakan, cerita-cerita seperti itu memang ada, tapi itu tidak penting sekarang. Kita hanya akan pergi dengan setting yang dia dan Narasaka-san buat.

"Mungkin... kepribadian kita akan terbalik?"

"Tepat sekali. Menurutmu, Ayase Saki seperti apa aku di dalam Negeri Cermin?" Dia bertanya, menunjuk pada dirinya sendiri.

"Ayase-san di dalam Negeri Cermin, ya?"

"Mnm."

"Hm... Itu cukup sulit. Sebagai referensi, seperti apa Asamura Yuuta di Dunia Cermin?"

"Yah ... seseorang yang sombong dan suka memerintah? Tidak pengertian dan mementingkan diri sendiri ... mungkin?"

"Ugh, itu cukup mengerikan.."

"Yah, kupikir itu versi terbalik dari dirimu.."

Dengan kata lain, dia melihatku sebagai seseorang yang pendiam dan perhatian, seseorang yang memikirkan orang lain… Itu pujian yang cukup tinggi.

“Hmm, Ayase-san di dalam Negeri Cermin, ya?”

Aku melihat Ayase-san sebagai panutan dalam hal menyangkal stereotip. Dia cantik tapi juga pintar. Bijaksana tapi tetap terampil dengan riasannya… Dia adalah wanita yang tidak terlalu bergantung pada orang lain. Dia tidak membiarkan dirinya terikat oleh prinsip dan pandangan orang lain. Dan jika aku membalikkan semua itu, maka …

“Seseorang yang berpikiran lemah, seseorang yang mudah terseret dan masuk ke dalam berbagai hal dan seseorang yang tidak terlalu memikirkan berbagai hal?”

“Mm. Begitu, ya. Jadi, kamu melihatku sebagai seseorang yang berkemauan keras, seseorang yang tidak membiarkan orang lain menentukan pilihannya dan seseorang yang selalu memikirkan langkah selanjutnya… Yah, jika itu masalahnya, maka aku akan senang, tapi… ini cukup memalukan. Sepertinya kita hanya saling memuji."

"Kurasa begitu…"

Yah, aku sendiri cukup senang.

“Ngomong-ngomong… Menurut Naraka-san, seperti apa Ayase-san di dalam Negeri Cermin?"

“Jujur saja, aku juga tidak tahu. Dia hanya mengatakan bahwa aku membosankan. Apa-apaan itu?"





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close