-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Gimai Seikatsu Volume 6 SS 3

SS 3 - Keseharian Ayase-san Sebagai Wanita Salju


Kami memutuskan untuk bertemu di pusat perbelanjaan pada akhir pekan. Lebih spesifik lagi, di sudut 'Virtual Dress-Up'. Aku disambut oleh Ayase-san dan Narasaka-san yang menungguk.u di depan sebuah layar besar.

"Maaf tentang ini. Maaya tidak mau diam."

"Tidak apa-apa. Aku sendiri tidak punya rencana lain," kataku.

"Tuh, kamu denger sendiri, kan?!"

Narasaka-san tidak menyia-nyiakan waktu sedetik pun untuk menunjukkan layar smartphonenya padaku. Tampak disana ada beberapa foto Ayase-san dan Narasaka-san yang mengenakan berbagai gaun virtual. Sepertinya mereka mengambil foto-foto itu menggunakan layar.

"Bagaimana menurutmu penampilan yang satu ini?"

"Kupikir itu imut."

Semua yang aku maksudkan adalah untuk memberikan perasaanku yang tulus, tetapi Ayase-san menyilangkannya dan membuat ekspresi terganggu.

"Kamu tidak perlu menanggapinya dengan serius."

Eh? Apa aku melakukan sesuatu yang membuatnya marah?

"Jangan begitu dong, Asamura-kun! Adikmu yang menggemaskan sedang berdandan! Kamu harus meningkatkan permainanmu di sini dan setepat mungkin."

"Begitukah cara kerjanya?"

Tapi itu masuk akal, kurasa. Lucu, cantik, lezat... Dan hal yang sama berlaku untuk komentar dari spektrum yang berlawanan. Jika pilihan kata-katamu kurang berdampak, kau sendiri kehilangan kepercayaan dan kredibilitas dengan orang lain. Jika aku memujinya dengan tulus, aku harus secara spesifik menyatakan bagian mana dari dirinya yang membuat hatiku berdebar-debar.

"Maaya, aku tidak meminta ini-"

"Ya, iya. Asamura-kun, kamu mau melihatnya?"

Um, kalau begitu... Mari kita lihat. Dalam foto, Ayase-san mengenakan boa blouson. Ini menekankan warna coklat yang lebih cerah dan bagian dalamnya terdiri dari kemeja bergaris-garis hitam-putih yang ramping. Aku harus mengatakan bahwa sistem apa pun yang mereka gunakan di sini sangat mengesankan. Ini bisa mengkoordinasikan pakaian luar dan dalam. Tapi, aku tidak berpikir bahwa kemesraanku atas kemajuan teknologi sangat berarti.

"Setepat mungkin, kalau begitu. Tentang mengapa kupikir itu terlihat imut, kan? Sebagai contoh, lengan dan leher Ayase-san yang ramping benar-benar menonjol dibandingkan dengan pakaian yang dia kenakan. Dan rambutnya yang berombak lebih menonjol lagi berkat koordinasi warna, mungkin?"

"A-Asamura-kun!"

"Mmm... yah, 80 poin. Pokoknya, di sinilah kesepakatan yang sebenarnya dimulai. Kamu berdiri di sini. Saki dan aku akan membuatkan pakaian untukmu."

"Ya... Terima kasih?"

"Kamu bisa berhenti kapanpun kamu mau, oke?"

Atau begitulah yang dia katakan, tetapi begitu dia dan Narasaka-san mulai bekerja di layar, dia tampak jauh lebih hidup dan bersemangat tentang hal itu. Selama beberapa menit berikutnya, aku praktis menjadi mainan mereka. Di layar, aku berpindah dari satu pakaian ke pakaian berikutnya, saat mereka berdua mendiskusikan mana yang akan terlihat lebih baik padaku. Ini adalah masa depan, kurasa. Boneka dandanan sudah mati.

"Hm, bagaimana aku mengatakannya, Asamura-kun terlihat cocok dengan pakaian manapun... Maaya, enapa kamu menyeringai padaku?"

"Eem, nggak apa-apa. Hanya saja, saat bersama Asamura-kun kamu terlihat lebih lembut~"

"Itu tidak benar sama sekali."

"Hee, hee... Yang bener. Hm? Oh, data baru terlihat!" Narasaka-san menyentuh menu pada layar dan menemukan kategori baru berjudul 'Fantasy'.

Ah, bukankah ini-?

"Cosplay, ya?"

"Kita bahkan punya penyihir dan putri duyung! Mari kita coba mereka!"

Aku tetap diam dan melangkah menjauh dari panggung.

"Ini dia."

"Ayo kamu juga, Saki!"

"Eh!? Aku?"

"Aku tidak berpikir itu cocok denganku.." kataku.

"Um..."

Aku benar-benar berharap dia tidak akan membayangkanku mengenakan pakaian seperti ini.

Tunggu, apakah ini berarti dia berpikir tentang bagaimana aku akan terlihat sebagai penyihir? Putri duyung?

"Apa ini?"

"Tertulis 'Wanita Salju'! Ohhh, kelihatannya bagus! Kamu setuju denganku, kan, Asamura-kun?"

Aku mengangguk dalam diam. Dia mengenakan pakaian bergaya Jepang dengan warna putih salju sebagai dasarnya. Sisi belakang pakaiannya memiliki warna ungu jika dibalik ke dalam. Lengan bajunya semakin kebiru-biruan jika semakin panjang sampai ke bawah, juga. Agak sulit untuk mengomentari yang satu ini, tetapi dia terlihat hebat dalam balutannya, tidak ada keraguan tentang itu. Alasannya hanya karena bagian atas kerahnya dibuka sedikit, menciptakan tampilan yang terbuka. Dengan tekstur kulit yang pas dengan sempurna, itu terlihat seperti mengekspos banyak dari dirinya.

"Oh, warna matamu juga berbeda!"

"Hah? Oh, wow."

Warna mata Ayase-san telah berubah seolah-olah dia telah memakai kontak. Sekarang, itu hanya terlihat lebih mirip cosplay. Ilmu pengetahuan itu luar biasa, aku beritahu ya.

"Hebat sekali! Kamu terlihat seperti Wanita Salju asli, Saki!"

"Ini memalukan... B-Bisakah kita berhenti sekarang?"

"Setelah aku memotretnya!"

"Ah, hei!"

"Terlambat! Aku akan mengirimkannya padamu melalui LINE nanti, ya?"

Ayase-san turun dari panggung, berganti dengan Narasaka-san, yang melanjutkan untuk mencoba segala macam pakaian.

"Dan akhirnya, giliranmu, Asamura-kun!"

"Aku tidak berpikir itu..."

"Jangan khawatir. Kami juga punya pakaian Wanita Salju yang tepat untukmu."

Apa maksudnya itu?

Itulah yang ingin aku katakan, tapi dia menunjukkan pakaian untuk 'Wanita Salju,' yang sejujurnya lebih dari sekedar kostum lengkap.

"Ini bahkan tidak terlihat sepertiku lagi..."

"Kupikir itu membuatmu terlihat lebih keren," kata Ayase-san.

Setelah mendengar itu, Narasaka-san sekali lagi mencibir pada dirinya sendiri.

"Seperti yang kukira, kamu jauh lebih lunak kalau menyangkut Asamura-kun!"


Mie Cina Yang Dinginkan Saudara Tiriku

Bulan Juli mendekati akhir dan panas yang menindas telah merampas semua nafsu makanku.

"Yuuta-kun, teruslah minum teh jelai dan perutmu akan berterima kasih dengan rasa sakit dan kengerian." Akiko-san, orang yang menjadi ibu tiriku setelah ayahku menikah lagi dua bulan yang lalu, berkata.

Aku merebahkan tubuhku di atas meja saat aku menjawab.

"Aku tahu itu, tapi tetap saja..."

"Ini dia." Dia meletakkan sesuatu di depanku.

Saat aku mengangkat kepalaku, aku melihat bahwa itu adalah sebuah cangkir. Aku bahkan tidak perlu memeriksa banyak untuk melihat uap yang naik darinya. Tetapi ketika aku mengintip ke dalam, aku bertemu dengan aroma yang berbeda yang berasal dari cairan kecoklatan. "Apa ini?"

"Kaldu sup dengan air matang."

Itu berarti 10% kaldu sup dan 90% air matang. Pada dasarnya, dia membuat kaldu sup biasa hanya sepuluh kali lebih lemah.

"Ah, ini cukup bagus."

"Apa pun yang mengandung kafein akan sedikit membebani perutmu. Meskipun susu juga bisa sangat berat."

Rasanya aneh tapi menyegarkan untuk minum kaldu sup dari cangkir bukan cangkir biasa.

"Cukup puaskan saja dengan itu untuk saat ini. Aku akan menyiapkan sesuatu untuk makan malam."

Oh ya, di mana Ayase-san sekarang?

"Aku pulang."

Pintu yang menghubungkan ke ruang tamu terbuka dan Ayase-san melangkah masuk. Dia memegang sebuah kantong plastik di tangannya.

"Biar aku bantu.."

"Nggak apa-apa kok. Ini ringan, kamu tidak perlu khawatir."

"Ah, Saki! Bisakah kamu memotong ini untukku?"

"Mn," kata Ayase-san sebagai jawaban.

Saat dia memeriksa kantong belanjaan, aku tidak bisa menahan diri untuk tidak melirik ke isi kantong belanjaan.

"Mau masak apa?"

"Apa ada sesuatu yang ingin kamu makan?"

"Oh... Um, yah..."

Ayase-san melirikku sekilas. Hampir saja, aku hampir mengucapkan kalimat terlarang.

'Aku tidak masalah dengan masakan apapun.'

"Mungkin... udon?"

"Ah, kurasa kita nggak bisa. Soalnya aku membeli bahan-bahan untuk mie Cina dan segala sesuatunya. Kita berencana membuat mie Cina. Benarkan, Bu?"

"Yup. Aku sedang menyiapkan telur. Jadi, bisakah kamu memotong kerang-kerangannya?"

"Oke."

Prosedur memasaknya berjalan dengan baik... Setidaknya aku bisa menata meja.

"Oh ya, Asamura-kun?" Ayase-san berbalik seolah-olah dia teringat sesuatu, menghentikan masakannya sejenak. "Apa kamu baik-baik saja dengan mayo?"

"Eh?"

"Sebagai topping untuk mie."

"Apa itu bisa digunakan?"

"Ini sangat enak, tau! Cuma mau kasih tau aja."

"Ibu pernah mencobanya sekali dalam perjalanan dan sejak itu dia ketagihan. Kami biasanya menaruh mayo di atasnya sekarang."

"Aku tidak tahu tentang pops-ku, tapi aku belum pernah mencobanya, setidaknya."

"Tachi-san menyukainya."

Dia sudah mencobanya, ya?

"Kalau begitu, aku akan mencobanya juga."

Maksudku, ini masih mie Cina dingin. Ini pada dasarnya meneriakkan hidangan musim panas, sungguh. Ini berarti bahwa pasti ada beberapa variasi untuk itu juga. Dan seperti biasa, Ayase-san bersedia menyesuaikan diri dengan selera dan preferensiku. Tetap saja... Mayo, ya? Mungkin agak aneh, tetapi aku bersedia mencobanya. Setelah meletakkan mie di atas piring, Ayase-san menambahkan bahan-bahannya. Tidak melupakan mayo, tentu saja. Setelah itu, Akiko-san bergabung dan menambahkan marinade-

Tunggu, marinade?

"Lebih mudah bagi perutmu seperti ini."

"Ah, tentu, tapi..." Aku meraba-raba kata-kataku.

Aku melihat mie itu dengan uap yang mengenhembus keluar.

"Aku sebenarnya ingin mencoba mie ini untuk sekali saja~"





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close