-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Gimai Seikatsu Volume 7 Chapter 12

Chapter 12 - 20 Februari (Sabtu) - Perjalanan Karyawisata Hari ke-4 (Hari Terakhir) - Ayase Saki


Semua yang tersisa dalam agenda adalah pulang ke rumah. Aku selesai membeli suvenir terakhirku di bandara dan sambil menunggu semua pemeriksaan selesai, aku membuka aplikasi YouTube. Ketika aku mengetikkan 'Melissa Woo,' aku segera menemukan salurannya dan aku bisa melihatnya di thumbnail. Dia memiliki 837 subscribe-atau 838 sekarang di tambah aku. Tapi, sejujurnya aku tidak tahu apakah itu banyak atau tidak. Aku biasanya tidak berusaha keras untuk mensubsribe. Yang kutahu adalah bahwa ada 800+ orang di dunia yang mendengarkan lagu-lagunya.

Itu lebih banyak dari siswa kelas 3 yang kami miliki di SMA Suisei. Dibandingkan dengan itu, aku merasa gugup hanya dengan bernyanyi di depan beberapa orang di karaoke. Dan dia tidak memiliki masalah bahkan bernyanyi di panggung besar di restoran itu. Aku memutuskan untuk menonton salah satu videonya. Melihat tanggal unggahannya, dia biasanya mengeluarkan lagu baru setiap 3 bulan. Aku mendengarkan beberapa lagu, tetapi masing-masing dinyanyikan dengan penuh semangat. Berlawanan dengan kepribadian dan sikapnya, dia tampak sangat rajin dalam hal musik. Lagu terbarunya diunggah hanya 2 hari yang lalu, mungkin tepat setelah dia berpisah denganku. Meskipun dia mengatakan bahwa dia akan pergi untuk menonton anime larut malam.

Melalui pertemuan dengannya, aku belajar betapa pentingnya menemukan tempat yang memberiku kedamaian dan kelegaan mutlak. Di mana aku bisa terbuka tentang segala hal. Dan untuk itu, aku menambahkan komentar di video, mengatakan "Aku bisa mendengarkan ini seterusnya. Terima kasih telah memberiku keberanian," dalam bahasa Inggris. Menyimpannya secara samar-samar tentang hal-hal yang kutinggalkan dan hal-hal yang kubawa bersamaku. Aku ingin tahu apakah dia akan menyadari bahwa itu adalah aku. Nama akunku adalah 'Saki,' tapi tidak apa-apa jika dia tidak menyadarinya.

"Sakiii! Kita akan pindah!"

Suara Maaya membuatku mengangkat kepalaku. Dia duduk di deretan teman sekelas lainnya, melompat-lompat sambil melambaikan tangannya padaku. Aku menunjukkan senyum masam, tapi, anehnya, tidak merasa terlalu malu-oke, mungkin sedikit. Dia tidak harus pergi sejauh itu. Aku masih akan berhati-hati dengan sekelilingku.

* * *

Di Bandara Narita, semua orang pulang ke rumah masing-masing. Aku menghubungi Asamura-kun dan memutuskan tempat untuk bertemu. Kami naik kereta dan duduk bersebelahan. Kami kemudian saling bercerita tentang perjalanan kami. Hal menyenangkan, hal menegangkan... dan betapa indahnya matahari terbenam yang kami saksikan bersama di jembatan gantung. Saat matahari terbenam, ia menerangi cakrawala untuk menciptakan kilau putih yang indah, mewarnai laut biru dengan warna ungu tua. Dan saat warna laut berubah, kami menatapnya, hangat dalam pelukan satu sama lain.

Tetapi karena kami berdua lelah dari perjalanan kami, kami mulai jarang mengobrol dan aku bahkan tidak tahu apa yang dia katakan lagi di beberapa titik. Dengan AC yang menciptakan suhu yang nyaman di dalam kereta, aku mulai melamun dan menjadi semakin tenggelam. Bahu kiriku bersandar pada bahu kanannya, memungkinkanku untuk merasakan kehangatannya. Dan semua ini terasa begitu nyaman sehingga aku tidak bisa melawan rasa kantukku-sampai aku diguncang dengan lembut dan dibangunkan.

"Kita sampai.."

"Ah, maaf."

Aku sedikit panik dan meraih koperku, hanya untuk hampir terjatuh. Jika Asamura-kun tidak membantuku, aku mungkin akan terjatuh dengan wajah menabrak pintu. Wajahku merah padam saat aku menarik koperku. Sungguh sebuah kesalahan besar. Dan aku bahkan tidur sambil bersandar di bahunya sepanjang waktu.

* * *

Pada saat kami melangkah keluar dari gerbang tiket di stasiun Shibuya, langit telah berubah menjadi gelap. Pada hari Sabtu yang biasa ini, stasiun kereta dan sekitarnya dipenuhi oleh orang-orang di mana-mana. Banyak orang pasti sedang keluar untuk bersenang-senang sekarang. Dan sementara kami mencoba yang terbaik untuk menghindari mereka, Asamura-kun dan aku berjalan di jalan yang sudah kami kenal untuk pulang.

Selama waktu itu, aku teringat sekali lagi bahwa aku tidur di sampingnya tanpa peduli sekitarku dan aku merasakan darah mengalir deras ke kepalaku. Tiba-tiba aku merasa sangat berkeringat. Ketika kami harus berganti kereta dan dia membangunkanku, dia pasti melihat wajahku yang tertidur. Juga, air liurku yang tak menempel di bibirku saat itu. Aku tidak berpikir dia akan menatapku, tapi aku juga tidak berpikir aku akan seceroboh ini... Aku bahkan tidak bisa menatapnya lagi. Juga, kami sedang berjalan ke arah rumah. Jadi, itu mungkin mustahil.

"Kita sudah pulang, ya?"

"Mnm. Meskipun melelahkan, tapi di saat yang sama itu juga menyenangkan."

"Benar, aku juga."

Kami saling memandang dan tersenyum. Kami benar-benar pulang... ke tempat kami menghabiskan hari-hari kami. Bersama-sama, kami melangkah melewati pintu masuk. Ayah tiriku seharusnya sudah pulang kerja hari ini dan Ibu belum berangkat kerja. Jadi, seharusnya mereka ada di rumah. Mereka mengantar kami pulang dan menyambut kami kembali saat kami pulang.

Selama beberapa hari terakhir kami berpergian, Asamura-kun dan aku menjadi lebih dekat. Kami cukup dekat untuk berdiri bersebelahan, tetapi bahkan jarak kecil itu telah lenyap. Karena kami telah memutuskan bahwa kami akan menjadi seperti yang kami inginkan.

""Kita pulang, Ibu, Ayah."'

Kami berbicara pada saat yang sama dan gantungan kunci Merlion yang menggantung dari koper kami bergetar serempak saat kami melakukannya.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close