-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Gimai Seikatsu Volume 8 Prolog

Prolog - Asamura Yuuta


Jalan yang dipenuhi bunga sakura itu kini sepenuhnya tertutup dedaunan.

Ketika aku berjalan di sepanjang jalan sempit yang menjadi rute sekolahku dan mendaki lereng yang berkelok-kelok, aku dapat melihat SMA Suisei yang mengintip dari balik bukit.

Aku melirik jam tanganku - masih ada banyak waktu untuk sampai ke gimnasium sebelum upacara pembukaan dimulai. Terlambat atau tidak, aku mempercepat langkahku dan bergegas ke gerbang sekolah.

Kelasku akan berganti hari ini. Jadi, hal pertama yang harus kulakukan adalah memeriksa di kelas mana aku akan berada. Sedikit di depan loker sepatu, para murid berkerumun di sekitar selembar kertas besar yang tertempel di dinding, yang mencantumkan nama-nama murid berdasarkan urutan kelas.

Sebagai seseorang yang hampir tidak memiliki teman dekat di sekolah atau lebih tepatnya, terutama di sekolah, hal itu sedikit menegangkan. Hingga kelas 2 kami, Maru berada di kelas yang sama denganku. Jadi, relatif mudah untuk merasa nyaman di kelas.

Aku tidak akan mengatakan bahwa aku merasa kesepian, tetapi sebagai seorang siswa, ada banyak waktu di mana kerja kelompok diperlukan dan mengetahui bahwa ada seseorang di sana yang mendukungmu membuat hidupmu jauh lebih mudah pada saat-saat seperti itu. Jadi, untuk mengatakan bahwa aku harus sedikit keluar dari zona nyamanku dan menjadi lebih ramah dengan teman sekelasku sehari-hari adalah argumen yang masuk akal. Namun sekali lagi, terkadang aku merasa menginvestasikan terlalu banyak energi untuk menjalin hubungan tidaklah sepadan.

Yah, kupikir memiliki beberapa teman untuk bersandar selama musim ujian cukup nyaman. Namun, di sisi lain, aku mungkin terlalu memikirkan semuanya dan Maru akan mengatakan sesuatu yang sarkastik seperti, 'Toleransimu terhadap kesepian terlalu tinggi.'

Saat kerumunan sedikit mereda, aku menyelinap ke dalam kerumunan siswa-siswi dan dengan hati-hati memindai daftar nama kelas untuk mencari namaku, mulai dari awal. Karena nama kami terdaftar dalam urutan abjad, memiliki 'Asamura' sebagai nama belakangku cukup memudahkan pada saat-saat seperti ini. Hanya dengan mengikuti daftar dari atas, aku pasti menemukan namaku dengan cepat

Mari kita lihat ... Tidak di sini, di sini juga.

Aku mengalihkan pandanganku lebih jauh ke kanan dan- 

.... Hm?

Cahaya keemasan menari-nari di ujung penglihatanku. Secara naluriah, aku menoleh ke arahnya dan melihat seorang gadis dengan rambut berwarna cerah yang sedikit lebih panjang berdiri di sebelah kananku. Dia sedikit mengerutkan kening, menatap daftar nama kelas dengan seksama.

Ayase Saki...

Seorang gadis kelas 3 di SMA Suisei, juga Adik tiriku.

Orang tuaku dan Ibunya menikah bulan Juni lalu dan kami menjadi saudara tiri.

Aku mendapati diriku menatapnya beberapa saat. Rambut Ayase-san, yang dulunya dipotong pendek, telah tumbuh hampir sama panjangnya dengan rambutnya saat pertama kali kami bertemu. Dia memiliki gaya rambut yang sama dan penampilan yang sama... tetapi kesan yang kudapatkan darinya sekarang, sangat berbeda dengan yang dulu. Yang kumaksud dengan "berbeda", bukan berarti penampilannya-bukan warna rambutnya yang mencolok atau riasan wajahnya yang tampak alami dan tidak melanggar aturan sekolah. Tidak, itu adalah ekspresi wajahnya. Ayase-san tidak suka difoto karena menurutnya matanya terlihat mengintimidasi, tetapi bukan karena wajahnya yang terlihat alami. Mungkin karena dia selalu tegang di sekitar orang lain dan ketegangan itu sebagian besar terlihat di wajahnya.

Kesanku terhadapnya sudah cukup berubah untuk memahami alasan di balik perubahan ini.

Ketika kami pertama kali bertemu, ia memancarkan aura seperti binatang buas, selalu waspada dan siap menggigit apa pun yang mencoba melukainya-meskipun ia mungkin akan marah jika aku mengatakan banyak hal di hadapannya. Tapi sekarang, aku mengerti mengapa Ayase-san menyebut riasan dan pakaiannya sebagai "persenjataan".

Aku pikir kewaspadaan Ayase-san berasal dari ketidakpercayaannya pada Ayah kandungnya, yang kemudian bercerai dengan ibunya. Aku juga memiliki perasaan pahit terhadap salah satu orang tua kandungku. Ibuku, yang telah bercerai dengan ayahku. Jadi, aku bisa mengerti perasaannya. Atau mungkin itu karena kami telah tinggal di bawah atap yang sama begitu lama dan secara bertahap aku mulai memahaminya dengan lebih baik.

"Asamura-kun."

Tiba-tiba, dia menoleh ke arahku dan berbicara.

"Oh, Ayase-san."

"Hm? Maaf, apa aku mengejutkanmu?"

"Tidak, tidak juga."

Dia tidak sepenuhnya salah-aku agak terkejut, karena kami biasanya tidak terlalu akrab saat di sekolah. Selain itu, aku juga merasa sedikit canggung dengan diriku sendiri karena aku telah menatapnya cukup lama.

"Kita berada di kelas yang sama tahun ini. Mohon bantuannya, ya."

"Oh, ya ... Ehh?"

Aku kembali melihat daftar kelas. Aku sudah mengecek sampai ruang kelas 3-3. Jadi, itu berarti ... Ruang kelas 3-4. [TN: Maksudnya kek gini: 3-1 Kelas 3 Ruang 1, 3-2 Kelas 3 Ruang 2 dan seterusnya.]

Nama. 'Asamura Yuuta' tercetak di bagian atas, tepat di sebelah 'Ayase Saki.' "Oh, kau benar."

"Asamura-kun? Tunggu, jangan bilang kamu tidak mau sekelas denganku," gerutu Ayase-san, terdengar sedikit kesal.

Aku buru-buru menjelaskan, "Tidak, tidak, bukan begitu. Aku hanya berasumsi bahwa para guru biasanya tidak menempatkan anggota keluarga di kelas yang sama."

Aku tidak tahu apakah memang ada peraturan seperti itu, tapi sekolah tahu bahwa Ayase-san dan aku sudah menjadi keluarga sekarang. Aku hanya berasumsi bahwa mereka akan memisahkan kami ke kelas yang berbeda.

"Itu sebenarnya bukan aturan, kan?"

Sekarang setelah dia mengatakannya, aku tidak begitu yakin lagi.

Memilah-milah ingatanku, aku teringat bahwa ada anak kembar dan sepupu di SMP-ky yang disatukan di kelas yang sama. Sepertinya merupakan sebuah tantangan untuk menyeimbangkan para siswa-siswi berdasarkan kemampuan akademis dan kepribadian mereka di setiap kelas, apalagi harus mempertimbangkan hubungan dan pertemanan mereka di atas semua itu.

"Sekarang setelah kau menyebutkannya, aku rasa tidak."

"Lagipula, sepertinya aku tidak sekelas dengan Maaya lagi."

"Oh, iyakah?"

"Begitu juga denganmu, kan?"

"Eh?"

Aku menoleh untuk melihat daftar nama kelas lagi.

Hmm, coba kita lihat... Ah, Maru tidak ada di sana. Aku memindainya lagi dan melihat nama Maru tercantum di Kelas 3-3.

"Maaya ada di Kelas 3-3."

"Jadi itu berarti Maru bersamanya, kurasa."

Dengan adanya mereka berdua, pasti akan menjadi kelas yang hebat. Aku tidak tahu dengan cara apa, tapi tetap saja.

"Karena kelas kita bersebelahan, kita mungkin akan bertemu di pelajaran olahraga nanti. Tapi di kelas 3, akan ada lebih banyak kelas yang dipisahkan berdasarkan jalur karier. Jadi, mungkin tidak masalah jika kita tidak berada di kelas yang sama."

Karena kelas yang kami pilih bervariasi berdasarkan apakah kami ingin mengambil sains atau humaniora, atau apakah kami ingin masuk Universitas negeri atau swasta atau tidak, kami akan lebih sering dipisahkan ke dalam kelas yang berbeda dari sebelumnya.

"Maaya ingin belajar sains."

"Huh?"

Bukankah itu sedikit mengejutkan? Kalau dipikir-pikir, aku cukup yakin Maru juga mengincar jurusan yang berhubungan dengan sains. Mereka berdua mungkin lebih mirip dari yang aku kira...

"Dia bilang mimpinya adalah menjadi ilmuwan gila." [Referensi Steins Gate] "Bukankah itu terdengar mirip seperti karakter anime...?"

"Begitu? Mungkin itu hanya salah satu leluconnya."

"Mungkin."

Kami berdua memiringkan kepala, tidak benar-benar mengerti.

"Yah, bagaimanapun juga. Semoga tahun ini menjadi tahun yang baik, Asamura-kun."

"Sama di sini, Ayase-san."

Bagaimanapun, kami akan menghabiskan 1 tahun bersama di kelas yang sama di sekolah yang sama mulai sekarang. Sederhananya, aku sangat senang.

Saat kami berjalan berdampingan ke upacara pembukaan, kami membicarakan hal-hal seperti itu.

Tidak ada seorang pun di sekitar kami lagi. Semua orang sudah bergegas ke gimnasium.

Itu sebabnya kami bisa berjalan perlahan dan mengobrol seperti ini.

"Jadi, apa yang harus kita lakukan?" Ayase-san bertanya.

"Maksudmu di sekolah?"

Kami belum mengumumkan kepada publik bahwa kami adalah saudara tiri. Kami tidak ingin menarik perhatian yang tidak perlu atau menjadi topik pembicaraan yang aneh.

Aku memilih kata-kataku dengan hati-hati, "Sejujurnya, menurutku, tidak masalah untuk membiarkan segala sesuatunya seperti apa adanya. Misalnya, kita seharusnya bisa berjalan-jalan dan mengobrol tentang hal-hal seperti bagaimana kita bisa berada di kelas yang sama, seperti yang kita lakukan sekarang."

Aku rasa itu hal yang normal bagi siswa untuk melakukan hal-hal seperti itu.

Ayase-san tertawa kecil.

"Jadi cukup banyak yang bertindak seperti teman sekelas biasa, kan?"

"Benar. Tidak wajar jika kita berusaha keras untuk menghindari pembicaraan."

"Benar," kata Ayase-san, mengangguk.

Tapi tetap saja-Mempertimbangkan kepribadian Ayase-san, ia mungkin tidak akan bisa berbicara denganku dengan mudah di sekolah seperti yang ia lakukan di rumah. Dan karena Maru tidak akan berada di kelas yang sama denganku lagi, bisa dipastikan akan ada lebih banyak waktu di mana aku tidak akan berbicara dengan siapa pun di sekolah.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close