-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Gimai Seikatsu Volume 7 Chapter 6

Chapter 6 -17 Februari (Rabu) - Perjalanan Karyawisata Hari Pertama - Ayase Saki


Aku sebenarnya agak khawatir jika aku akan mendapatkan tidur yang cukup sehari sebelum kami berangkat. Namun, saat aku memejamkan mata, kesadaranku segera melayang ke dalam jurang yang dalam. Aku merasakan kebahagiaan dan kenyamanan di dalam tempat tidurku yang empuk dan hangat, melayang di antara mengalami mimpi dan tidur. Dalam retrospeksi, aku tidak tahu apakah aku bahkan bermimpi atau tidak. Tapi akhirnya, mataku terbuka pada kegelapan kamarku, bahkan sebelum alarmku berbunyi.

Malahan, aku bisa mendengar suara gemuruh samar dari AC. Sepertinya pengatur waktu bekerja persis seperti yang telah kurencanakan dan aku tidak merasa kedinginan bahkan ketika mengulurkan tangan dan kakiku keluar dari balik selimutku. Ini seharusnya cukup baik. Jadi, aku mendorong diriku bangun dari tempat tidur. Segera setelah itu, aku teringat kejadian malam sebelumnya dan samar-samar menyentuh bibirku saat sebuah seringai keluar dari mulutku. Aku pasti menyeringai di sana.

Tapi, ini bukan waktunya untuk berkutat dalam kenangan. Aku harus segera berganti pakaian. Ketika aku selesai merias wajahku, aku kebetulan bertemu dengan Asamura-kun tepat saat ia memasuki kamar mandi. Sepertinya ia akhirnya terbangun. Wajahnya masih terlihat sedikit mengantuk, membuatku khawatir bahwa kami mungkin benar-benar akan memotongnya cukup dekat. Kami kemudian memakan onigiri dan sup miso buatan Ibu. Rasanya lezat seperti biasanya, tetapi aku khawatir rumput laut dari onigiri mungkin menempel di gigiku. Aku memutuskan untuk tidak membuka mulutku terlalu banyak di depan Asamura-kun sebelum aku memeriksanya di cermin.

Dengan banyak waktu luang, kami meninggalkan rumah di belakang kami. Kami mengambil jalur Yamate dari stasiun Shibuya, berganti kereta di stasiun Nippari saat kami menuju ke Narita. Sesampainya di sana, kami hanya perlu menunggu sampai pemberhentian kami. Jadi, kami harus datang tepat waktu. Duduk di dalam kereta, aku melirik wajah Asamura-kun di sebelahku. Dia menguap terus-menerus. Jadi, dia pasti benar-benar mengantuk. Aku tahu dia berusaha keras untuk tidak tertidur. Bahu kami kebetulan saling bersentuhan dan ia segera duduk tegak lagi. Setiap kali itu terjadi, dia meminta maaf kepadaku, tetapi aku tidak keberatan jika dia hanya bersandar padaku dan tidur sebentar. Di awal hari ini, kereta yang kami tumpangi sebagian besar kosong dan aku juga tidak melihat seragam yang familiar.

Akhirnya, kereta kami sampai di gedung kedua Bandara Narita, seperti yang direncanakan. Dan dengan itu, kami bergegas ke area pertemuan. Melihat sekelompok siswa/i dengan seragam kami, Asamura-kun berhenti dan berkata 'Oke, mari kita berpencar di sini'.

"Hati-hati selama perjalanan, ya?"

"Sama-sama," aku mengangguk.

Aku meninggalkan Asamura-kun di belakangku dan menuju kelasku. Cukup mengejutkan, semakin cepat aku menjauhkan diri darinya, semakin lambat langkahku. Karena jika aku bertemu dengan kelasku, kami harus tetap terpisah sepanjang perjalanan ini. Sepanjang waktu.

"Cepatlah, Saki! Sebelah sini!" Maaya melambaikan tangan padaku dengan kecepatan tinggi, aku hampir bisa mendengar lengannya memotong udara.

Sebuah senyuman lolos dari bibirku. Kami sudah bisa melihat satu sama lain. Jadi, aku tidak mengerti mengapa dia terburu-buru. Gadis ketiga dalam kelompok kami adalah Satou Ryouko-san dan kami memiliki tiga anak laki-laki yang agak berisik juga. Tepat sebelum aku bergabung dengan kelompok mereka, aku berbalik untuk terakhir kalinya untuk mencari Asamura-kun, tetapi aku tidak bisa menemukannya lagi.

* * *

Sedikit di luar topik, tetapi kemampuan komunikasi teman baikku Narasaka Maaya sangat kuat. Dia seperti ratu komunikasi. Kurasa tidak banyak gadis di dunia ini yang benar-benar berhasil mendapatkan 100 teman tanpa banyak usaha. Belum lagi bahwa itu tidak terbatas pada anak laki-laki dan perempuan. Dia bisa bergaul dengan siapa saja. Namun, yang cukup mengejutkan, dia saat ini sedang sibuk mengusir anak laki-laki yang mendekati kami.

"Hei, kalian! Jangan coba-coba masuk ke dalam kelompok perempuan kami! Pergilah bersenang-senang dengan kelompok kalian sendiri!"

Dia melambaikan tangannya untuk menakut-nakuti tiga anak laki-laki yang menjadi bagian dari kelompok kami, berdiri di depanku dan Satou-san seolah-olah untuk melindungi kami. Dan kemudian, dia berbalik ke arah semua gadis lainnya, memperingatkan mereka.

"Hati-hati dengan mereka yang semakin bersemangat hanya karena ini adalah karyawisata!"

Para gadis tertawa di antara satu sama lain dan para pria hanya bisa memberikan senyuman masam sebagai tanggapan. Setelah itu, dia berbalik ke arah kami.

"Dengar, Satou-san. Jika anak-anak itu terlalu dekat, maka kalian hanya perlu memberitahuku. Aku akan memarahi mereka!"

"Siyap. Terima kasih... Narasaka-san," Satou-san menyipitkan alisnya dan memberikan senyuman hangat.

"Hal yang sama berlaku untukmu, Saki!"

"Kupikir aku akan baik-baik saja."

Aku tahu bagaimana orang lain melihatku. Memang, aku sudah membuat kemajuan yang baik dalam menyesuaikan diri dengan kelas, tetapi sepertinya mereka masih sedikit takut padaku. Kau tidak bisa menyalahkan mereka dengan penampilanku.

"Jangan lengah."

"Ugh, ya."

Dia tiba-tiba memberiku ekspresi tegas, yang membuatku sedikit bingung.

"Kamu akan menjadi seorang istri suatu hari nanti. Jadi, jagalah tubuhmu dengan baik. Kecuali aku bisa menjadi pria yang beruntung. Aku yakin kamu akan terlihat hebat dalam sebuah hakama."

"Itu tidak akan terjadi, oke?"

Mengapa dia harus selalu membawa leluconnya selangkah lebih jauh dari tingkat yang diperlukan untuk membuatnya merasa puas? Lihat, bahkan Satou-san menertawakan kita...

Tapi paling tidak, lelucon itu tampaknya telah membantunya sedikit rileks, karena dia berhenti terlihat seperti kucing ketakutan. Aku menduga ini adalah niat Maaya sejak awal. Kelompok kami yang beranggotakan enam orang memiliki dua anak bermasalah yang tidak terlalu terampil dalam menghadapi anak laki-laki (yaitu Satou-san dan aku), serta dua anak laki-laki yang akan dikendalikan oleh anak laki-laki ketiga dalam kelompok kami. Dia kemudian memperingatkan kedua anak pembuat onar itu untuk memberikan sedikit kelegaan pada Satou-san dan aku.

Sungguh, aku tidak bisa mengalahkan Maaya....
.
"Maaf tentang mereka berdua, Narasaka-san. Ayo kalian, barisan anak laki-laki ada di sini, ingat?"

Dia meraih kedua anak itu dan membawa mereka kembali ke barisan. Dengan dia, mereka seharusnya baik-baik saja. Pada saat yang sama, para guru melangkah ke depan barisan dan mulai membimbing kami. Beberapa siswa/i bersorak-sorai dalam kegembiraan dari waktu ke waktu, tetapi sebagian besar dari kami mengikuti dengan cara yang jinak. Banyak orang di sini bahkan belum pernah ke luar negeri, yang berarti mereka lebih khawatir daripada bersemangat. Dan mereka mendengarkan kata-kata wakil kepala sekolah dengan hati-hati. Bagaimanapun juga, akan sangat buruk jika mereka tidak diizinkan masuk ke dalam pesawat. Hal yang sama juga berlaku bagiku.

Aku sebenarnya cukup gugup selama kami menunggu untuk naik ke pesawat. Tetapi begitu naik, tidak akan ada bedanya dengan naik bus lokal ke suatu tempat. Penyiar di dalam menjelaskan peraturan dalam bahasa Inggris, Cina,m dan Jepang, yang merupakan perasaan yang segar, tetapi kemudian aku ingat bahwa kereta cepat melakukan hal yang sama hanya dengan bahasa Inggris dan Jepang. Dan setelah itu, sama seperti menuju Kyoto atau Nara. Berbicara, makan makanan ringan dan tertawa sambil terkadang dimarahi oleh guru.

Yah, aku tidak terlalu baik dalam hal obrolan yang tidak ada gunanya..

Satou-san tampaknya sama dalam hal itu, yang membuatku semakin menghargai keberadaan Maaya. Jika bukan karena dia, kami akan menghabiskan 7 jam berikutnya dalam keheningan mutlak. Dan aku bersyukur bahwa aku bisa duduk di samping jendela. Jika percakapan menjadi terlalu banyak bagiku, aku bisa melihat ke luar jendela. Melihat pemandangan di bawah kami berubah menjadi seperti yang kau lihat pada gambar satelit, akhirnya aku sadar bahwa kami sedang menuju ke luar negeri. Dan ini adalah pertama kalinya bagiku juga. Aku bisa merasakan jantungku berdetak sedikit lebih cepat dari biasanya.

Aku mengatur smartphoneku agar sesuai dengan zona waktu dan mulai membaca buku panduan ketika Maaya tiba-tiba mulai berbicara tentang keinginan untuk menonton film. Kurasa jika satu orang mulai menonton film, yang lain tidak bisa terus mengobrol. Dan Satou-san dan aku diam saja. Tapi, kurasa ini hanya Maaya yang mencoba untuk bersikap perhatian lagi. Memberitahu kami bahwa kami tidak perlu memaksakan diri untuk mengobrol.

Pada akhirnya, kami menonton anime misteri populer yang terbaru. Seorang anak laki-laki di sekolah dasar terlibat dalam insiden pembunuhan dan bahkan berhasil menyelesaikannya sendiri. Memang, itu tampak sedikit konyol. Tapi selain itu, itu adalah tontonan yang menyenangkan. Dan sekitar tengah hari, orang-orang mulai menyantap makanan yang mereka kemas. Pramugari bahkan berjalan menyusuri koridor dengan troli, mengulangi kalimat lama dan terlatih yang selalu ingin kudengar sekali.

"Beef or chicken [Daging sapi atau ayam?]"

Itu adalah pertukaran bahasa Inggris sederhana yang bahkan tidak dapat sepenuhnya memenuhi syarat sebagai percakapan, tetapi itu membantuku menyadari bahwa kami benar-benar menuju ke luar negeri. Tak perlu dikatakan lagi, aku menjawab ayam. Lagipula, kalori yang ada di dalamnya lebih rendah.

* * *

Akhirnya, kami sampai di Bandara Changi di Singapura. Setelah tiba di hotel, kami menyelesaikan check-in, dan kemudian kelompok kami menuju ke museum. Memang, itu hanya terjadi di awal dan akhir. Kami berjalan melalui museum dalam kelompok yang terdiri dari 3 orang tanpa anak laki-laki. Satou-san pasti memiliki lebih banyak masalah dengan anak laki-laki daripada diriku, karena dia tampak lega dengan hal itu. Dan aku pribadi hanya ingin berjalan-jalan santai. Jadi, aku lebih dari senang dengan pengaturan itu. Meskipun aku merasa tidak enak dengan wali kelas kami, yang ingin kami semua bersenang-senang dalam kelompok yang lebih besar, baik laki-laki maupun perempuan. Aku memberitahu Maaya tentang hal itu dan dia menjawab-

"Kebaikan melahirkan kebaikan, Saki-chan," katanya dan menjulurkan lidahnya.

"....Kamu hanya ingin mengatakan itu sekali saja, kan?"

Tidak ada kejahatan yang bisa ditemukan dalam diri pemimpin kelompok kita. Meskipun untuk menjadi bertele-tele, pepatah itu berarti kau menyesuaikan sikapmu terhadap orang lain tergantung pada tindakan mereka. Dalam kasus ini, itu berarti bahwa kita bisa berjalan-jalan sebagai kelompok besar, dengan asumsi pihak lain bersedia melakukan itu, tetapi anak laki-laki dengan motif tersembunyi akan mendapatkan neraka untuk membayarnya. Jadi, itu tidak persis seperti yang dia maksudkan, tapi itu juga sangat mirip dengan Maaya.

Sayangnya, pemandu museum berbicara bahasa Jepang dengan lancar. Rasanya seperti aku menyia-nyiakan waktu untuk mempelajari istilah dan nama-nama dalam bahasa Inggris hanya untuk tur ini.

Bukankah ini akan menjadi perjalanan kami selanjutnya, ya? Bagaimana jika jawaban 'chicken' ku di pesawat akan menjadi puncak penggunaan percakapan bahasa Inggrisku?

* * *

Kami kembali ke hotel, selesai makan malam dan mandi. Pembagian kamar dibagi berdasarkan kelompok, yang berarti aku akan berbagi kamar dengan Maaya dan Satou Ryouko-san. Kami sudah berada di kelas yang sama selama hampir 1 tahun, tetapi aku tidak pernah mendengar Satou-san berbicara sebanyak ini.

"Aku benar-benar minta maaf, kupikir kamu orang yang sedikit menakutkan, Ayase-san."

"Jangan khawatir tentang itu! Dia mungkin terlihat seperti itu, tapi sebenarnya dia adalah adik perempuan yang menggemaskan yang terus menyihir semua kakak laki-laki di dunia! Menakjubkan, kan?"

"Kenapa kamu mengatakan itu, Maaya?"

"Ayase-san, kamu punya Kakak laki-laki?"

Jantungku berdebar-debar.

.... Maaya, apa yang kau lakukan?!

"Ah, um..."

"Tidak punya! Tapi, dia sangat suka bertingkah seperti adik perempuan! Itu adalah atribut adik perempuannya!"

"....Iya?" Satou-san tampak bingung.

Maaf tentang Maaya, penjelasannya tidak masuk akal, kan? Bahkan, aku juga tidak mengerti. Apa maksudnya itu?

"Semua gadis di dunia bisa dibagi menjadi dua kategori. Mereka sebagai adik perempuan dan bukan adik perempuan!"

"Yah, duh?"

Ini adalah A atau B. Dengan proses berpikir seperti itu, kau dapat membagi setiap kelompok atau ide menjadi dua.

"Yah, memiliki saudara kandung bisa sangat menegangkan. Mereka sangat berisik sepanjang waktu," kata Maaya.

Argumennya masuk akal. Dia punya beberapa adik laki-laki.

"Tapi kamu tidak akan kesepian, kan?"

"Yah... itu benar. Tapi biasanya, bahkan untuk mandi dengan tenang saja sudah sulit. Itulah mengapa hari ini begitu damai!" Maaya berkata dan Satou-san tersenyum sebagai jawaban.

Aku mendengarkan percakapan mereka sambil bangun dan berjalan ke jendela untuk melihat pemandangan. Hari ini sangat menyenangkan dan dengan yakin aku bisa mengatakan bahwa aku belajar banyak hal baru. Tetapi, setelah semuanya tenang seperti ini, aku terus berpikir betapa menyenangkannya mengalami semua ini bersama Asamura-kun. Sejak kami mengucapkan 'Sampai nanti' pagi ini, kami belum pernah bertemu satu sama lain.

Mungkin... aku bisa pergi menemuinya. Aku bisa menghubunginya melalui LINE karena kami memiliki wifi gratis di sini. Aku ingin bertemu dengannya. Aku ingin melihatmya. Atau setidaknya, mendengar suaranya....

Dan begitu hasrat itu mulai membara di dalam diriku, aku kesulitan untuk menahannya.

Mengapa dia tidak bisa mengirim pesan singkat saja? Aku membuka chat kami dan memelototi layar, hendak menggerakkan jariku sendiri.

"Sakiii! Berhenti berdiri di sekitar sana dan bergabunglah dengan kami! Kamu seharusnya menikmati pemandangan indah seperti itu dengan seorang pemuda yang menawan di bar dengan segelas anggur di tangan!"

"Maaya... Kapan kamu berubah menjadi pria paruh baya seperti itu?"

Maaya menekan tangannya ke dadanya seperti dia telah ditembak dan jatuh ke belakang ke tempat tidurnya.

"N-Narasaka-san, apa kamu baik-baik saja?"

"Tamat sudah riwayatku... Aku dibunuh oleh Saki... Aku harus menggunakan tongkat pocky di sini untuk menulis pesan terakhirku..."

"Ehh? Hah?"

"Berhentilah mengganggu Satou-san," Aku melemparkan senyum pahit dan kembali pada mereka berdua.

Mungkin Asamura-kun saat ini sedang menikmati waktu bersama teman-temannya.

Oleh karena itu, aku tidak ingin merusak kesenangannya hanya karena aku merasa kesepian...

Dan dengan itu, hari pertama karyawisata berakhir.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close