-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Gimai Seikatsu Volume 8 Chapter 3

Chapter 3 - 20 April (Selasa) - Asamura Yuuta


Aku memarkir sepedaku di tempat parkir apartemenku dan mengirim pesan LINE ke Ayase-san untuk memberitahukan bahwa aku sudah sampai di rumah.

> (Saki): Selamat datang kembali. Aku akan memberi tahu Ayah tiri.

Melihat balasannya yang hampir seketika di layar smartphoneku, aku merasakan kekaguman pada Ayah tiriku di dalam diriku dan bertanya-tanya apakah dia bisa pulang kerja lebih awal hari ini.

Aku melewati hamparan bunga gedung yang dipenuhi dengan bunga magnolia putih yang bermekaran, melewati pintu masuk dan naik lift ke lantaiku.

"Kuharap dia tidak memaksakan diri..."

Ayahku telah pulang ke rumah melewati tengah malam akhir-akhir ini, tetapi meninggalkan pekerjaannya lebih awal malam ini terutama untuk membuat makan malam.

Sejak bulan April, rotasi memasak kami berubah. Kami sudah memiliki sistem untuk membagi tugas memasak, tetapi Ayase-san dan Akiko-san cukup baik untuk mengambil lebih dari bagian mereka. Akiko-san menyiapkan makan malam sebelum berangkat ke tempat kerjanya sebagai bartender dan Ayase-san membuat sarapan. Ditambah lagi, karena aku dan Ayase-san sering pulang kerja bersama saat ini, dia akan merapikan dan memanaskan kembali makan malam yang tersisa untuk kami. Singkatnya, banyak pekerjaan yang berada di pundak Ayase-san yang ramping.

Karena itulah aku mencoba membantu sejak akhir tahun lalu. Sebelum tahun ajaran baru dimulai, Ayahku berkata: "Karena kalian berdua akan segera mengikuti ujian masuk, kita harus mengatur ulang tugas memasak mulai bulan April." Dia menyatakan bahwa dia juga akan memasak makan malam pada hari kerja. Ini adalah langkah besar bagi seorang pria yang, sampai saat itu, mengandalkan makanan yang sudah disiapkan sebelumnya dan pengantaran makanan. Dia bertanggung jawab pada hari Selasa, Akiko-san memiliki dua hari dan Ayase-san dan aku masing-masing memiliki satu hari. Di akhir pekan, Akiko-san dan Ayahku memasak bersama. Dia mengambil kesempatan itu untuk mengajarinya memasak.

Hari ini adalah minggu ketiga, yang berarti ini adalah ketiga kalinya dia memasak sendirian di hari kerja.

Namun, ketika semua hal telah diputuskan, pekerjaan Ayahku tiba-tiba menjadi jauh lebih sibuk. Hal ini membuatku menyadari sekali lagi betapa sulitnya menyeimbangkan antara pekerjaan, belajar dan pekerjaan rumah tangga. Meski begitu, jika keadaan benar-benar menjadi terlalu sulit, kami akan kembali ke papan tulis atau aku akan menggantikannya.

"Aku pulang," aku berseru saat membuka pintu depan apartemen kami.

Tanggapan dari Ayahku dan Ayase-san hampir berbarengan. Ketika aku membuka pintu menuju ruang makan, aku melihat Ayase-san sudah duduk, mengelap meja dengan kain.

"Kami baru saja selesai menyiapkan semuanya. Pergilah cuci tanganmu."

Setelah mengiyakan, aku melemparkan tasku ke dalam kamar. Aku mampir ke kamar mandi untuk mencuci tangan dan kembali ke ruang makan, di mana makan malam sudah siap dan menunggu. Sumpitku sudah ditata di atas meja. Semuanya sudah tertata dengan sempurna, tidak ada yang perlu kulakukan selain makan. Dengan berat hati, aku duduk di kursiku.

"Baiklah, makanan sudah siap. Selamat makan."

Atas desakan Ayahku, Ayase-san dan aku juga menirukan, "Selamat makan."

Menu hari ini adalah ... tumis sayuran, nasi, dan sup miso. Sayurannya adalah kombinasi standar dari kubis, wortel dan tauge, dengan daging babi. Semua itu ditumpuk di atas piring besar dan kami masing-masing mengambil porsi kami di piring yang lebih kecil. Ayase-san menyajikan porsi sayuran yang lebih banyak untuk dirinya sendiri, tetapi aku tidak tahu apakah itu karena dia menyukai sayuran atau karena dia sedang diet. Aku tidak akan membahas topik itu.

"Jadi... bagaimana?" Ayahku bertanya dengan gugup.

"Mungkin perlu sedikit garam."

Rasanya lebih asin dari yang biasanya dibuat oleh Ayase-san. Aku bertanya-tanya apakah Ayahku pikir rasanya biasa saja. Orang yang sudah tua cenderung menginginkan rasa asin. Jadi, aku khawatir tentang dia. Aku berharap aku bisa memberikan saran yang cerdas tentang bumbu, tetapi dengan pengalaman memasak yang hampir sama terbatasnya dengan dia, aku tidak bisa memikirkan kata-kata yang tepat dan akhirnya menjadi terlalu blak-blakan.

"Oh, begitu..." Wajahnya jatuh dengan kekecewaan.

.... Maafkan aku.

Ayase-san dengan cepat datang untuk menyelamatkan, "Ini lezat! Kubisnya memiliki kerenyahan yang bagus."

"Oh benarkah?! Ya, Akiko-san menyuruhku untuk memperhatikan itu."

"Mm, ini enak."

"Begitu, begitu. Masih ada lagi kalau kamu mau tambah lagi."

"Terima kasih."

Ayahku tampak bersemangat setelah mendengar pujian dari Ayase-san. Mungkin aku harus menyerahkan hal itu padanya.

Dan dia juga tidak lupa memberikan saran,
"Jadi, saat kau mencicipi suatu hidangan, kau hanya mencicipi sedikit saja, bukan?"

"Benar, ya."

"Nah, garam akan menumpuk di dalam tubuh saat kau makan. Jadi, jumlah yang tertera di resep seharusnya sudah cukup. Bahkan jika kau merasa tidak cukup saat melakukan uji rasa, kau tidak perlu menambahkannya lagi. Hasilnya akan terasa lebih asin daripada yang kau cicipi. Ini seperti sup, seperti itu."

"Oh, begitu. Sekarang setelah kamu menyebutkannya, kadang-kadang ketika kupikir sup terlalu ringan pada rasa, itu menjadi lebih kuat ketika aku terus makan dan itu menjadi sangat kuat."

Ayahku mengangguk setuju dengan penjelasan Ayase-san.

Ayase-san jauh lebih berpengetahuan tentang memasak dan sarannya sangat bagus. Jadi, aku membuat catatan mental saat mereka berdua bolak-balik.

Kemampuan memasakku hanya sedikit lebih baik daripada Ayahku karena aku telah membantu Ayase-san memasak. Tetapi, dia juga belajar dari Akiko-san di akhir pekan. Jadi, ada kemungkinan dia akan segera melampauiku. Aku mungkin hanya bisa mengkritik masakannya sebentar lagi.

Setelah makan malam, Ayase-san mendapat giliran mandi terlebih dahulu.

Apa yang harus kulakukan? Apa aku harus membaca buku di kamar atau menyelesaikan persiapan pelajaran untuk besok?

Saat aku hendak kembali ke kamarku, tiba-tiba aku teringat perkataan Yomiuri-senpai kemarin. Dia menyuruhku untuk mulai memikirkan masa depanku sekarang.

Pekerjaan masa depanku, ya?

Ayahku duduk di depanku dengan santai menyeruput teh dengan ekspresi riang di wajahnya.

Dia terlihat seperti orang yang sedang melamun, tetapi dia telah bekerja dengan tekun pada pekerjaan yang sama selama hampir 20 tahun. Aku tidak pernah mendengar dia berbicara tentang berganti pekerjaan sebelumnya dan aku juga tidak pernah bertanya kepadanya. Aku bertanya-tanya bagaimana dia bisa bekerja di perusahaannya yang sekarang.

"Hei, Ayah. Aku sedang membuat kopi, mau?"

"Oh, tentu, aku mau."

Saat itu sudah malam, tapi aku ingin memiliki pikiran yang jernih untuk percakapan yang akan kami lakukan, maka aku membuatkan kopi. Karena dia tidak mempertanyakan mengapa aku menawarinya kopi di malam hari, dia mungkin merasakan bahwa aku ingin membicarakan sesuatu yang penting.

Saat aku menyeduh kopi untuk dua orang dengan menggunakan dripper, aku menghangatkan cangkir Ayahku dan cangkirku sendiri sebelum menuangkan kopi dan duduk bersamanya.

"Ini dia."

"Terima kasih."

"Ayah, aku baru sadar bahwa aku tidak pernah bertanya tentang pekerjaanmu sebelumnya..."

Ayahku, yang sedang menikmati aroma kopi, menatapku dengan rasa ingin tahu sambil berkata, "Hmm?"

Aku mengatakan kepadanya bahwa sejak ujian masuk Universitas semakin dekat, aku mulai memikirkan masa depanku. Sebagai bagian dari pembelajaran tentang berbagai profesi, aku ingin mendengar tentang pekerjaannya juga. Dia tampak terkejut pada awalnya, tetapi kemudian tersenyum.

Dia jelas senang karena aku tertarik dengan pekerjaannya dan dia mencondongkan tubuhnya sedikit ke depan saat mulai berbicara.

"Dari mana Ayah harus memulai?"

"Yah... apa itu pekerjaan yang sama dengan yang kau miliki sejak awal?"

"Kalau maksudmu bekerja di perusahaan yang sama, ya. Namun, mungkin tidak biasa saat ini."

Apa itu benar-benar tidak biasa...?

"Tidakkah kau pikir jarang sekali menemukan pekerjaan yang bisa kau lakukan seumur hidupmu sejak awal?"
Dia bertanya.

"... Aku bahkan belum bisa membayangkan diriku bekerja."

Ekspresinya berubah menjadi serius saat dia berkata, "Aku juga tidak bisa saat itu."

Ayahku bekerja di sebuah perusahaan manufaktur makanan yang berkantor pusat di Tokyo. Aku tahu itu. Saat ini, dia adalah kepala departemen perencanaan produk.

"Oh, jadi kau adalah kepala departemennya?" Kataku dan dia menjawab, "Ya, kurang lebih." Rasanya agak aneh bagi seorang anak laki-laki yang baru saja mengetahui tentang posisi Ayahnya di tempat kerja, tetapi dia tidak pernah membicarakan hal semacam itu di rumah.

"Tapi, aku tidak selalu berada di bagian perencanaan produk."

"Iyakah?"

"Ketika aku pertama kali mulai bekerja di sana, aku bekerja di bagian penjualan. Aku mungkin sudah mengatakannya secara singkat sebelumnya."

Kalau dipikir-pikir, saya ingat pernah mendengar hal seperti itu. Dulu dia juga lebih memperhatikan penampilannya saat itu.

"Kudengar penjualan cukup sulit."

"Yah, kurasa tidak ada pekerjaan yang tidak sulit dalam beberapa hal. Tapi, aku cukup pemalu dan tertutup saat itu."

Introvert... apakah itu benar? Kata-kata Ayahku hampir cukup untuk membuatku mempertanyakan konsep introversi karena dia sama sekali tidak terlihat seperti itu. Aku tidak bisa menahan diri untuk tidak mempertanyakannya. Dia hanya tertawa kecil sebagai jawaban.

Aku bertanya-tanya dalam hati bagaimana seseorang yang tidak pandai berkomunikasi bisa mabuk, melamar seorang wanita yang merawatnya di sebuah bar yang sering ia kunjungi dan berhasil menikah.

"Ya, itu karena aku menggunakan keterampilan penjualan yang aku asah-oh tunggu, tidak, sudahlah."

Ayahku setuju dengan lelucon putranya dan bahkan menindaklanjutinya dengan leluconnya sendiri. Dia bahkan mungkin memiliki pola pikir yang lebih muda dariku.

"Aku sangat pemalu, tertutup dan sulit berbicara dengan orang lain ketika masih muda. Namun, itu sudah hampir 30 tahun yang lalu."

"Sejujurnya, sulit untuk dibayangkan."

"Yah, aku benar-benar dipaksa oleh para Seniorku saat itu. Aku biasa pergi ke toko grosir dan pengecer massal-meskipun kau mungkin tidak tahu apa itu pengecer massal."

"Toko yang membeli dan menjual produk dalam jumlah besar dengan harga murah?"

Aku segera mencarinya di smartphonenku dan sepertinya memang seperti itu.

"Dapatkah kau memikirkan contoh toko seperti itu?"

"Supermarket dan toserba?" Ayahku mengangguk. Sepertinya aku benar.

"Dan aku juga sering berkeliling ke restoran-restoran. Aku akan melakukan promosi penjualan. Aku akan pergi ke setiap toko, menundukkan kepala dan mengatakan hal-hal seperti 'Kami akan segera merilis produk baru ini' atau 'Maukah Anda mempertimbangkan untuk membawa produk kami?"

"Oh, benarkah..."

Aku hanya bisa memberikan tanggapan yang samar-samar karena aku tidak begitu memahami detailnya.

"Jelas kau tidak bisa hanya bertanya dan mengharapkan jawaban "ya". Bahkan, lebih sering kau tidak akan mendapatkannya. Terkadang kau ditolak bahkan sebelum sempat menyampaikan penawaranmu. Kau tahu bagaimana ada orang yang membagikan brosur di stasiun kereta api? Kebanyakan orang tidak mengambilnya, bukan?"

"Aku termasuk orang yang tidak menerimanya."

"Haha. Yah, memang begitulah adanya. Banyak toko yang memiliki hubungan jangka panjang dengan pemasok mereka. Jadi, meminta toko-toko tersebut untuk beralih ke produk perusahaanmu bisa jadi cukup menantang. Pada dasarnya, kau mencoba untuk memotong dari samping. Bahkan ketika kau berhasil melakukan penjualan, tenaga penjual dari pemasok mereka sebelumnya mungkin menyimpan dendam terhadap kita."

"Ohh."

"Kadang-kadang aku bahkan harus memasak tepat di depan orang yang bertanggung jawab untuk memamerkan produk."

"Memasak... tunggu, kau memasak?"

Itu mengejutkan. Itu berarti dia sudah memasak lebih lama dariku.

"Yah, itu tidak benar-benar memasak. Itu lebih seperti memanaskan atau merebus produk. Tidak ada keterampilan memasak yang diperlukan. Tapi karena itu dilakukan di depan orang-orang penting, aku selalu gugup, takut melakukan kesalahan. Aku melakukan hal itu selama kurang lebih 10 tahun."

"Lama banget."

Jadi, dia masih bekerja di bagian penjualan ketika aku lahir.

"Ya. Melihat produk yang kutawarkan berhasil masuk ke rak-rak toko membuatku sangat senang. Itu membuatku merasa semua kerja kerasku terbayar," kata Ayahku dengan rasa haru yang mendalam.

"Kedengarannya menyenangkan."

"Meskipun, setelah itu, jika ada masalah, semua keluhan akan sampai ke bagian penjualan."

Dengan tatapan yang jauh, dia mengatakan kepadaku betapa pekerjaan ini sangat menguras tenaganya, karena membutuhkan keterampilan komunikasi yang baik dan pendekatan yang baik kepada para pelanggan.

Mendengar penjelasannya, aku tidak bisa menghilangkan perasaan bahwa aku akan kesulitan untuk melakukan hal-hal semacam itu.

"Kurasa aku tidak bisa mendorong produk secara agresif seperti itu."

Ayahku menggelengkan kepalanya dari satu sisi ke sisi lain.

"Kau salah, Yuuta, itu tidak disebut 'mendorong' dalam penjualan. Apa yang kau bicarakan itu disebut 'penjualan yang memaksa'."

"Uh... Ya, seperti itulah. Mungkin kau benar."

"Agar sukses dalam penjualan, kau harus memahami kualitas baik dan buruk dari produk perusahaanmu. Jika kau tidak jujur kepada klienmu, pada akhirnya hal itu akan kembali kepada perusahaanmu sendiri. Hubungan yang dibangun dengan menyembunyikan kekurangan tidak akan bertahan lama, mengerti?"

"Tapi bagaimana jika tidak ada kualitas yang baik?"

"Aku tidak bisa mengatakan bahwa tidak ada tenaga penjual yang tidak bisa menjual produk yang tidak laku. Namun secara pribadi, aku tidak pandai dalam hal itu dan dalam jangka panjang, kupikir itu buruk bagi perusahaan. Selain itu, kekuatan dan kelemahan dapat bergantung pada sudut pandangmu, bukankah kau setuju? Hal yang sama berlaku untuk kepribadian manusia. Misalnya, jika seseorang berhati-hati, kau bisa mengatakan bahwa dia 'berhati-hati' atau kau bisa mengatakan bahwa dia 'penakut'."

Sepertinya aku mengerti...

"Jadi, sifat yang sama dapat dilihat sebagai baik atau buruk tergantung pada orang lain?"

"Tepat sekali. Jadi, kau menemukan kualitas yang dianggap baik oleh orang lain. Hal-hal atau orang-orang, apakah suatu hubungan akan bertahan atau tidak, dapat bergantung pada seberapa cocok dirimu dengan orang yang kau hadapi. Mungkin terdengar kasar, tapi begitulah adanya..."

Pada akhirnya, nada bicaranya mengandung sedikit kepahitan. Seharusnya ini adalah percakapan tentang produk dan target penjualan, tetapi mungkin ada hal lain yang terlintas di benaknya.

"Ditambah lagi, akan sangat membantu jika produk yang kau promosikan adalah sesuatu yang kau yakini. Aku sangat bersemangat ketika mempromosikan produk seperti itu. Maksudku, jika itu adalah produk yang bagus, kau tahu bahwa produk tersebut juga akan bagus untuk pelanggan."

Dengan itu, Ayahku menyeruput kopinya dan duduk dalam keheningan untuk beberapa saat.

Dia mengambil kapsul susu dari meja, mematahkan salah satu sudutnya dengan sekali jepret dan menuangkannya ke dalam cangkirnya. Dia mengaduknya perlahan dengan sendok yang dipegang di antara jari-jarinya yang tebal, menciptakan pola berputar-putar berwarna putih.

Sambil menyeruput kopinya, Ayahku terus berbicara, "Yah, bagaimanapun juga, setelah melalui pengalaman seperti itu, aku tertarik untuk benar-benar membuat produk yang ingin direkomendasikan oleh orang lain."

"Oh, aku mengerti. Jadi, itu sebabnya kau bergabung dengan departemen perencanaan produk?"

"Sebenarnya, aku diundang untuk mencobanya."

Aku menyebutkan bahwa kami akan membahas topik yang berbeda. Jadi, Ayahku mengembalikan percakapan ke jalur yang benar.

"Pada dasarnya, secara ringkas, menurutku, sales adalah pekerjaan di mana kau memulai hubungan baru dengan orang asing. Ini bukan tentang memaksa atau memaksakan sesuatu kepada orang lain jika itu masuk akal? Aku percaya bahwa dengan pendekatan unikmu, Yuuta, kau bisa menemukan cara untuk terhubung dengan orang lain dengan caramu sendiri. Aku rasa kau tidak bisa melakukannya. Kau harus memilih jalan yang kau sukai, tetapi jangan membuangnya sebagai pilihan dulu."

Aku tidak sepenuhnya yakin bahwa penjualan adalah karier yang memungkinkan atau cocok untukku, bahkan setelah mendengar semua itu, tetapi percakapan itu masih sangat informatif. Ini adalah topik yang biasanya sulit untuk didiskusikan dengan Ayahku.

Aku mengucapkan terima kasih atas obrolannya, lalu membawa secangkir kopiku kembali ke kamar.

* * *

Mataku menelusuri halaman buku yang terbuka seperti hujan yang turun dari payung.

Teksnya mungkin saja berupa tulisan bulan dan tidak ada satu pun isinya yang meresap ke dalam otakku. Menyadari hal itu, aku menutup buku itu dengan gedebuk.

"Haruskah aku tidur...?"

Saat aku mengangkat selimut di tempat tidurku, aku menyadari bahwa Towelket |1| yang kugunakan sebagai pengganti selimut bagian dalam telah terlepas dan menumpuk di kakiku. Jadi, aku menghela napas dan memperbaikinya.

Saat bulan April hampir berakhir dan cuaca mulai menghangat kembali, selimut bulu angsaku sudah disimpan di dalam lemari dan sekarang yang kugunakan adalah selendang handuk yang dilapisi selimut biasa. Tetapi, keduanya tampaknya tidak cocok, karena kain bagian dalam akan meluncur ke arah kakiku dan menggumpal ketika aku tidur. Kurasa, ini bukan karena postur tidurku yang buruk-tentu saja bukan.

Aku baru saja akan menyelinap ke balik selimut ketika terdengar ketukan di pintu kamar tidurku.

Setelah aku menjawab, pintu berderit sedikit terbuka dan aku mendengar suara Ayase-san dari celahnya. Jarang sekali dia mengunjungi kamarku dua hari berturut-turut.

"Bolehkah aku masuk?"

"Tentu saja."

Ayase-san menyelipkan tubuhnya melalui celah sempit yang ia tinggalkan untuk dirinya sendiri dan mengunci pintu di belakangnya. Tindakan itu mengingatkanku bahwa Ayahku masih ada di rumah. Dengan kesibukannya akhir-akhir ini, biasanya dia baru akan pulang 30 menit lagi.

Pada saat yang bersamaan, aku merasakan detak jantungku sedikit meningkat.

"Apa kamu mau tidur?"

"Mm."

"Begitu, kalau begitu aku bisa menunggu sampai besok."

"Tidak, tidak apa-apa. Ada apa?"

Aku merasakan kecemasan merayap di dalam diriku.

"Um.. Aku datang ke sini tidak untuk membicarakan sesuatu yang penting, tapi.." Saat dia mengatakan itu, dia berjalan mendekat dan bergabung denganku di tempat tidur, di mana aku duduk dengan kaki di samping.

"... Aku hanya berpikir kita tidak punya banyak waktu untuk berbicara hari ini."

Ayase-san tidak ada pekerjaan hari ini. Jadi, kami tidak berjalan pulang bersama dan ketika aku memikirkannya, kami tidak menghabiskan banyak waktu bersama seperti yang kami lakukan kemarin.

"Baiklah, ayo kita ngobrol sebentar, oke?"

"Mm."

Ayase-san mulai bercerita tentang harinya sedikit demi sedikit dan aku menanggapinya dengan mengangguk sesekali dan menimpali dengan hal-hal yang terjadi padaku juga. Tapi, sebagai seorang siswa SMA pada umumnya, tidak ada hal menarik yang terjadi padaku hari ini... yah, selain berbicara dengan Yoshida sebentar. Oh ya, ngomong-ngomong-

"Aku berbicara dengan Shinjo untuk pertama kalinya setelah sekian lama saat makan siang hari ini."

"Shinjo-kun?"

"Ya, aku kebetulan bertemu dengannya di kantin. Kau tahu bangku yang ada di halaman? Kami makan siang di sana."

Di SMA Suisei, bangunan utama dan bangunan kedua (yang menampung ruang kelas yang membutuhkan peralatan khusus, seperti laboratorium kimia dan ruang praktik memasak) dibangun berdampingan, dengan halaman di antaranya yang memiliki taman kecil dan bangku. Di musim dingin, tempat ini terlalu dingin karena berada di tempat teduh dan angin berhembus. Tapi di musim ini, tempat ini seperti tempat duduk teras di kafe, sehingga bangku-bangku di sini sangat diminati. Hari ini, kebetulan kami menemukan satu bangku yang kosong.

"Makan siang bersama, ya. Kedengarannya menyenangkan."

"Yah, sepertinya tidak ada yang perlu kita bicarakan."

"Tetap saja, aku sedikit cemburu."

"Tapi kita makan malam bersama, bukan?"

Hari ini, aku kebetulan makan siang dengan Shinjo secara kebetulan, tapi pada dasarnya aku makan pagi dan makan malam dengan Ayase-san setiap hari.

Tetapi Ayase-san sama sekali tidak senang dengan tanggapanku.

"Tapi, kita nggak duduk bersebelahan saat makan malam."

Ah, jadi memang begitu?

Pengaturan tempat duduk di meja makan kami tidak diatur secara khusus. Jadi, bukan berarti Ayase-san dan aku tidak bisa duduk bersebelahan. Tapi Ayase-san dan Akiko-san, yang sering berada di dapur, cenderung duduk lebih dekat ke wastafel, sementara aku dan Ayahku duduk di seberang mereka.

"Duduk bersebelahan seperti itu, bahu kalian mungkin akan bersentuhan."

"Tidak, kani tidak bersentuhan."

"Tapi, aku iri."

"Dengan Shinjo?"

"Mm, aku berharap aku bisa melakukan itu."

"Yah, jika aku ingin bersentuhan dengan siapa pun, itu adalah denganmu."

"Benarkah?"

Saat dia mengatakan "Benarkah?", dia dengan ringan menyentuhkan bahunya ke bahuku. Sepertinya dia ingin melakukan kontak fisik karena kami tidak punya banyak waktu untuk berbicara hari ini. Masalahnya, hal ini bisa menyebabkan kesalahpahaman jika kami tidak membicarakannya terlebih dahulu. Aku ingin tahu bagaimana pasangan lain di dunia ini memastikan bahwa mereka saling memahami maksud satu sama lain dalam hal fisik. Baik Ayase-san maupun aku tidak pandai membaca suasana hati atau menangkap isyarat yang tidak terucapkan.

Di jembatan gantung di Pantai Palawan, kami sangat senang bertemu satu sama lain sehingga kami saling berpelukan tanpa berpikir panjang. Tetapi, aku belum pernah merasakan kehangatan Ayase-san sejelas itu sejak saat itu.

Itu juga sedikit menakutkan...

Aku berbisik pelan di telinganya, "Bolehkah aku memelukmu?"

Seakan-akan dia juga memikirkan hal yang sama, Ayase-san mencondongkan tubuhnya ke arahku, menekan berat badannya ke dadaku. Aku tidak menduganya, jadi aku kehilangan keseimbangan dan kami berdua jatuh ke tempat tidur.

"Hati-hati," kataku sambil melingkarkan lenganku di sekitar Ayase-san, seolah-olah untuk mendukungnya. Aku tidak ingin melepaskan kehangatan yang kurasakan.

Aku tidak bisa melihat wajah Ayase-san karena dia membenamkannya di dadaku. Tapi, aku bisa merasakan bahunya sedikit bergetar. Ketika aku bertanya, "Ada apa?", dia tidak mengatakan apa-apa, hanya menggelengkan kepalanya dari satu sisi ke sisi lain. Namun, aku melihat genggamannya padaku sedikit mengencang.

Aku merasakan kehangatan memancar dari lenganku yang melingkari punggung Ayase-san.

""Hangat sekali..."" gumam kami serempak. Aku merasa aneh dengan hal itu.

Ah, saat ini, kami merasakan hal yang sama...

Namun, ada perasaan tidak nyaman yang samar-samar di benakku.

Aku teringat saat pertama kali kami bertemu dan dia berusaha menjaga jarak, mengatakan bahwa kami tidak boleh saling mencampuri kehidupan satu sama lain.

Apa Ayase Saki memang tipe orang yang sangat mendambakan kasih sayang secara fisik? Dan apakah aku juga tipe orang yang tidak ingin melepaskan seseorang yang telah kusentuh seperti ini?

Lengan Ayase-san melingkari punggungku dan aku meremasnya erat-erat dengan kedua tanganku.

Angin sepoi-sepoi dari pendingin ruangan, yang kami setel ke pengaturan rendah karena awal musim panas sudah dekat dengan lembut mengibas-ngibaskan rambut Ayase-san. Meskipun udara hangat, namun mungkin tidak baik jika hembusannya langsung mengenai tubuh kami yang lembap. Ketika aku mengalungkan selimut ke tubuhnya, Ayase-san mengucapkan terima kasih dengan suara kecil.

Merasa terhibur oleh sensasi lembut saat saling berpelukan, aku pun tertidur, tidak tahu siapa yang tertidur lebih dulu.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||

|1| Towelket adalah selimut yang ringan, mudah menyerap dan cepat kering yang terbuat dari bahan seperti handuk, yang populer di Jepang. Biasanya digunakan pada bulan-bulan yang hangat.
Post a Comment

Post a Comment

close