-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Inkya no Boku ni Batsu Game V5 Prolog

Prolog - Perubahan Yang Terlihat, Perubahan Yang Tidak Terlihat


Ini dimulai dengan sebuah komentar yang tidak disengaja.

"Hanya perasaanku saja atau emang mereka semakin lengket?"

Aku tidak tahu siapa yang mengatakannya, tetapi kata-kata itu pasti sampai ke telinga kami.

Nanami dan aku melihat sekeliling, bertanya-tanya, "dua" yang mana yang dimaksud oleh komentar itu.

Kami segera mendengar seseorang tertawa dan berkata, "Dasar duo bucin."

Apa kita memang selengket itu? Aku ingin tahu...

Nanami dan aku saling bertukar pandang dan memiringkan kepala dengan bingung. Bagaimanapun, kami bersikap sama seperti biasanya. Namun, melihat reaksi kami, orang-orang di sekitar kami terus bergumam bahwa kami memang telah meningkatkannya, tetapi kami tidak bermaksud untuk menjadi seperti itu.

"Yah, itu sudah bisa diduga, bukan?" Otofuke-san bergumam.

"Yup, tentu saja kalian akan lebih dekat dari sebelumnya," tambah Kamoenai-san.

Melihat ekspresi kami yang tidak mengerti, kedua teman itu tersenyum jengkel. Suara mereka sangat lembut sehingga hanya Nanami dan aku yang bisa mendengarnya, tapi sepertinya mereka pun setuju.

Setelah itu, kami akhirnya diberitahu hal yang sama saat makan siang dan sepulang sekolah, oleh teman-teman sekelas kami dan bahkan oleh guru-guru kami. Ketika kami terus bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang benar-benar berubah, Otofuke-san dan Kamoenai-san mencoba menjelaskan bagaimana mereka melihatnya.

"Sungguh, kalian terlihat lebih dekat dari biasanya," kata Otofuke-san.

"Ya, sangat tidak masuk akal jika kamu mengatakan bahwa kalian tidak seperti itu," kata Kamoenai-san sambil terkikik.

Aku masih tidak mengerti apa yang mereka bicarakan. Maksudku, tentu saja, Nanami dan aku berpegangan tangan saat kami berbicara, tapi itu sama saja seperti biasanya.

Meskipun begitu, butuh waktu cukup lama bagi kami untuk sampai ke titik itu juga.

"Benarkah? Bukankah kita tetap sama seperti biasanya?" Nanami bertanya sambil meletakkan jari telunjuknya di pipinya. Teman-temannya menggaruk pipi mereka, wajah mereka bergerak-gerak.

"Eh, ini bukan tentang jarak fisik atau apapun," Otofuke-san menjelaskan.

"Ini lebih seperti jarak emosional kalian. Kalau dipikir-pikir, kurasa kalian berdua selalu dekat secara fisik."

"Yep! Itu adalah suasana kalian, meskipun tentu saja kalian sebenarnya juga dekat."

Apa kami benar-benar dekat?

Bagaimanapun, mereka telah memberi kami sesuatu yang lain untuk dipikirkan.

Suasana, ya?

Penjelasan yang sangat abstrak. Mungkin karena itulah teman sekelas kami begitu samar-samar.

""Emang ada yang beda dengan kita, ya?"" Nanami dan aku bertanya secara bersamaan, membuat Otofuke-san dan Kamoenai-san tertawa terbahak-bahak. Meskipun itu hanya ketidaksengajaan, Nanami dan aku merasa tersipu malu.

Setelah selesai tertawa, Otofuke-san dan Kamoenai-san menyeringai dan pamit, mengatakan kepada kami bahwa kami tidak boleh mengganggu pasangan muda yang sedang berbahagia itu.

Oh, ayolah-kita semua seumuran di sini, pikirku.

Namun, ketika aku melihat keduanya berjalan pergi, diam-diam aku merasa lega karena tidak ada hal yang canggung di antara aku dan teman-teman Nanami. Mereka berdua sangat penting bagi Nanami dan aku tidak ingin membuatnya sedih atau apa pun.

Ketika aku melirik Nanami, mata kami bertemu. Dia juga menatapku. Dia tersenyum padaku dengan canggung, membuatku tertawa.

"Apa menurutmu kita sudah banyak berubah?" akhirnya dia bertanya, sambil memiringkan kepalanya lagi.

"Hmm. Aku merasa kita masih sama seperti biasanya," jawabku, masih tidak yakin.

Meskipun begitu, aku tahu dari membaca manga bahwa orang jarang menyadari perubahan seperti ini dalam diri mereka. Aku tidak yakin apakah hal yang sama juga terjadi di kehidupan nyata, tapi mungkin itulah yang terjadi pada kami sekarang. Mungkin orang lain bisa melihat perubahan itu dengan lebih jelas daripada kami.

Selain itu, kami sudah memiliki gagasan tentang apa yang menyebabkan perubahan itu. Bahkan, kami memiliki terlalu banyak ide dan semuanya berkaitan dengan kelegaanku karena tidak ada hal yang aneh di antara aku dan teman-teman Nanami.

Aku meluangkan waktu sejenak untuk mengingat kembali apa yang telah terjadi. Ini mungkin terdengar agak klise, tetapi di mana ada awal, di situ selalu ada akhir. Itu adalah fakta.

Akhir akan selalu datang, entah kau menginginkannya atau tidak, dan itu tidak baik atau buruk. Aku seharusnya tahu, mengingat aku baru saja mengalami salah satu dari akhir itu.

Mungkin orang lain mungkin merasa bahwa itu bukanlah sebuah akhir, melainkan sebuah transisi.

Namun, bagiku, hal itu sudah pasti merupakan sebuah akhir. Jika ada, aku merasa bahwa kencan mingguan kami adalah sebuah transisi. Itu juga agak klise, tetapi selalu ada titik awal dan akhir dari segala sesuatu.

Empat transisi dan satu akhir, semuanya dalam satu bulan terakhir ini. Aku berbicara tentang semua ini seolah-olah terjadi beberapa minggu yang lalu, tetapi sebenarnya baru beberapa hari.

Dan setiap hal tersebut merupakan pengalaman yang sangat berharga dan tak tergantikan.

Mungkin ada orang di luar sana yang mengalami hal serupa dengan apa yang kualami, meski begitu, aku akan mengatakan dengan pasti bahwa pengalamanku berbeda. Tapi, kalau dipikir-pikir, mungkin aku harus menggambarkannya sebagai pengalaman "kami", bukan hanya pengalamanku dan semakin aku memikirkannya, semakin kuat aku merasa bahwa ini adalah kisah yang dimiliki oleh Nanami-pacarku, dan diriku sendiri.

Ya, pacar. Nanami adalah pacarku.

Aku sekali lagi diliputi oleh rasa aman yang muncul karena bisa memanggilnya seperti itu. Tidak lama lagi, ada kemungkinan aku akan kehilangan hak istimewa untuk melakukannya. Meskipun aku tidak tahu pasti seberapa besar kemungkinan hal itu akan terjadi, aku senang bahwa segala sesuatunya berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Ya, iya, aku tahu. Tidak ada gunanya bertele-tele. Namun, aku tidak bisa menahan diri untuk tidak menyeret kakiku seperti ini. Satu pikiran selalu mengarah ke pikiran lain ketika aku mengingat apa yang telah terjadi pada hari yang menentukan itu, tetapi meskipun demikian, aku harus memperjelas diriku. Akhir yang kualami adalah berakhirnya hubungan antara aku dan Nanami.

Sebenarnya, hal itu tidak sepenuhnya salah, tetapi juga tidak sepenuhnya benar.

Mengatakan hal itu akan terdengar seolah-olah aku dan dia benar-benar putus, tetapi sebenarnya tidak seperti itu. Yang ingin kukatakan adalah, bahwa hubungan yang telah berakhir bukanlah hubungan kami secara umum, tetapi hubungan palsu yang didasarkan pada Batsu Game.

Ugh, mengatakannya seperti itu membuatnya terdengar mengerikan. Tapi itu benar-sampai beberapa saat yang lalu, aku dan Nanami berpacaran karena sebuah Batsu Game. Setidaknya, bagi Nanami, hal itu terjadi karena Batsu Game; bagiku, pengakuannya seperti tiba-tiba saja (meskipun aku mungkin salah menggunakan ungkapan itu). Dan, beberapa hari yang lalu, Batsu Game itu telah berakhir.

Batsu Game itu telah berakhir, tetapi hubungan kami tidak. Sejujurnya, hanya itu yang terjadi, tapi meskipun begitu, aku tidak bisa tidak merasa bahwa jalan yang panjang dan berliku akhirnya membawa kami ke titik ini. Satu bulan terasa seperti satu tahun penuh, namun juga terasa seperti sekejap mata.

Ketika Nanami mengakui bahwa dia telah menyatakan cinta kepadaku dalam sebuah Batsu Game, aku sangat terkejut sampai-sampai darahku terasa dingin. Yah, aku tidak pernah menyangka dia akan berterus terang. Namun setelah itu, kami berdua membicarakan semuanya dan memutuskan untuk melanjutkan hubungan kami satu sama lain. Aku tahu kedengarannya agak kaku, tapi itulah satu-satunya cara untuk menggambarkannya.

Semua berakhir dengan baik. Ketika satu hal berakhir, hal yang lain dimulai. Dengan demikian, hubungan yang agak berliku antara Nanami dan aku telah menerima awal yang baru. Tapi kemudian...

"Aku ingin tahu apa yang berbeda," gumamku.

Maksudku, ketika aku berhenti sejenak untuk berpikir dengan tenang tentang apa yang telah berubah, aku tidak dapat menahan diri untuk tidak berpikir bahwa tidak ada yang berubah. Tentu saja, aku mengerti bahwa orang-orang di sekitar kami merasakan hal yang berbeda, tetapi perasaan dan sikapku tidak berubah sedikit pun. Aku sempat berpikir bahwa mungkin waktu akan berlalu dan sesuatu akan berubah, namun ternyata tidak demikian. Jelas, perubahan bukanlah hal yang tepat untuk dikejar, tetapi aku masih tidak bisa menahan diri untuk tidak bertanya-tanya apakah itu tidak apa-apa.

Setelah semua latihan mental itu, aku akhirnya menemukan satu hal yang pasti akan berubah, meskipun butuh beberapa saat untuk menyadarinya. Itu adalah fakta bahwa aku sekarang 100% yakin bahwa Nanami mencintaiku. Itu terdengar seperti kata-kata dari seseorang yang terlalu percaya diri. Namun, bagi seorang pria di usia belasan tahun, mengetahui bahwa gadis yang aku cintai juga mencintaiku adalah pendorong kepercayaan diri yang sangat besar.

Meskipun sampai sekarang aku tidak yakin bagaimana perasaannya, sekarang aku bisa bertindak dengan percaya diri.

Bertindak... seperti, melakukan apa? Hmm... Oke, jadi sekarang aku lebih percaya diri, tapi apa yang harus kulakukan selanjutnya?

Jalan pikiranku tiba-tiba berhenti di situ. Aku merasa pikiranku berputar-putar.

"Apa yang kamu keluhkan?"

Pada saat itu, aku merasa Nanami mencolek pipiku. Akan mudah bagiku untuk mengatakan bahwa tidak ada yang salah, tetapi aku bertanya-tanya apakah mungkin akan lebih baik untuk berbagi apa yang ada di pikiranku.

Ya. Tidak ada hal baik yang akan datang meskipun aku mencoba menyembunyikannya. Aku harus memberitahunya, pikirku.

"Aku hanya ingin tahu bagaimana kita akan berubah ke depannya," aku mengaku.

"Berubah? Apa ada sesuatu yang ingin kamu ubah, Yoshin?"

Melihat Nanami memiringkan kepalanya dengan bingung, aku bertanya-tanya apa aku telah mengatakannya terlalu sederhana. Kurasa agak sulit bagiku untuk menuangkan pikiranku ke dalam kata-kata.

Maksudku, bagaimana aku harus mengungkapkannya?

Masih tidak yakin, aku mencoba memberikan penjelasan kedua.

"Yah, err, sampai saat ini, hubungan kita agak palsu, kan?"

"Palsu, ya.. Mm kurasa kamu bisa mengatakannya. Tapi bagaimana dengan itu?" tanyanya.

"Lalu pada hari jadi kita yang ke-1 bulan kita yang lalu, hubungan kita tidak lagi palsu. Jadi, sekarang kita benar-benar berpacaran. Seperti, sekarang kita benar-benar pacaran."

Ketika aku mengatakannya dengan kata-kata seperti itu, aku merasa pipiku menjadi panas.

Astaga, aku tidak pernah menjadi tipe orang yang mengatakan hal seperti ini. Oh baiklah, aku sudah mengatakannya. Sebaiknya aku langsung saja melanjutkannya.

"Jadi aku berpikir, jika kita benar-benar berpacaran, mungkin kita harus melakukan beberapa perubahan. Seperti, apakah tidak apa-apa untuk tetap sama seperti kita sebelumnya?"

Meskipun babak kedua keluar dengan terburu-buru, aku berhasil mengatakan kepada Nanami apa yang kupikirkan. Aku merasakan wajahku menjadi semakin hangat dan hangat sampai seluruh wajahku terasa panas. Wajahku mungkin benar-benar merah.

Nanami mencolek pipiku dengan jarinya dan tersenyum padaku dengan lembut. Aku merasakan ujung jarinya yang ramping di pipiku dan mengikuti gerakannya dengan tatapanku. Dia mendekatkan jari itu ke bibirnya seolah-olah sedang berpikir.

Melihatnya terdiam, aku mulai merasa gugup, seperti anak kecil yang sedang mengantisipasi omelan. Aku merasakan keringat dingin membasahi tubuhku dan jantungku mulai berdebar. Saat telapak tanganku berkeringat dan ujung-ujung jariku terasa dingin, aku khawatir Nanami akan merasa jijik. Berpikir bahwa mungkin aku harus melepaskan tangannya, aku menatap tanganku sendiri. Kemudian, seolah-olah dia tahu persis kapan harus berbicara, dia bertanya, "Kalau begitu, mengapa kita tidak membicarakan perubahan seperti apa yang ingin kita lakukan?"

"Eh?"

Hanya itu yang bisa kukatakan. Aku pikir dia akan mencelaku karena menyarankan bahwa kita perlu berubah, tetapi itu tidak terjadi sama sekali.

Nanami terkikik kecil karena kehilangan kata-kata, lalu mengedipkan mata sambil mencolek pipiku lagi. Aku menunggu penjelasannya sambil terus mempermainkan wajahku.

"Hubungan kita aneh, bukan?" katanya. "Awalnya, kita tidak ada hubungan apa-apa, lalu ada keberanian dan sekarang kita sudah mulai berpacaran. Hanya dalam 1 bulan ini saja, hubungan kita sudah banyak berubah."

"Sekarang setelah kamu mengatakannya, kurasa kamu benar."

"Itu sebabnya aku merasa segalanya akan berubah secara alami ke depannya. Jika memang demikian, maka kita harus menerima bahwa perubahan akan datang dan membicarakan perubahan seperti apa yang kita inginkan dan tidak inginkan. Akan lebih baik jika kita berasumsi bahwa akan ada perubahan, dan kemudian mengambil langkah demi langkah sambil membicarakannya."

"Mengasumsikan bahwa akan ada perubahan?" Aku mengulangi.

"Iya. Bukankah itu terdengar lebih menyenangkan?"

Mengingat bahwa aku bahkan tidak pernah berpikir seperti itu, saran Nanami benar-benar membuka mataku. Aku sudah duduk di sana bertanya-tanya apa yang harus kulakukan, benar-benar takut akan perubahan, sementara Nanami telah menerima perubahan sebagai hal yang biasa. Aku merasa seperti telah dibebaskan dari jalinan jaring, seperti lingkaran kekhawatiranku yang tak berujung telah berakhir-seolah-olah ada sesuatu yang akhirnya jatuh ke tempatnya di dalam dadaku.

"Kamu benar. Kedengarannya lebih menyenangkan," kataku, akhirnya bisa menahan tawa. Nanami menyunggingkan seringai lebar. Keringat dinginku telah mereda dan kehangatan kembali ke ujung-ujung jariku. Aku meremas tangan Nanami dengan erat lagi. Dia menatapku, matanya terbelalak sedikit terkejut, tapi dia segera meremas tanganku sebagai balasannya.

"Berbicara tentang perubahan, apa kamu pernah mengubah penampilanmu?" Nanami bertanya.

"Toru-san memintaku untuk membawamu ke salon lagi."

"Apa? Tapi aku baru saja pergi beberapa minggu yang lalu. Kupikir kamu bisa memotong rambutmu setiap 6 bulan sekali atau lebih."

"Uh ... apa itu normal untuk pria?"

Nanami dan aku terus berjalan, bolak-balik membicarakan topik-topik acak.

Namun, rasa lega yang kurasakan secara keseluruhan telah membuatku lupa akan sesuatu yang penting: fakta bahwa Nanami sering menggali kuburannya sendiri atau merusak dirinya sendiri karena malu. Kali ini pun, Nanami tampak baik-baik saja, jadi aku tidak menyadari apa pun. Malahan, aku baru menyadarinya beberapa saat kemudian.

Ketika kami mulai belajar lebih banyak tentang satu sama lain, hari-hari pertama dari hubungan baru kami yang baru berlalu dengan lembut, seperti yang selalu terjadi.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close